jasa seo dan internet marketing
jasa seo dan internet marketing
Published On: Mon, Sep 8th, 2014

Usaha kreatif

Usaha kreatif |

Usaha kreatif sudah sejak lama menjadi salah satu pondasi daripada pendapatan devisa Negara Indonesia, usaha ini mengedepankan daripada tingkat kreativitas daripada sumber daya manusia Indonesia.

Hasil hasil karya daripada usaha kreatif ini kadang lebih banyak dihargai diluar negri daripada di Indonesia sendiri,seperti Batik Indonesia yang beberapa waktu lalu dipeributkan dengan Negara tetangga, sesudah mendapat perlakuan kurang men yenangkan terkait dengan Negara lain terhada batik , barulah kita mulai membuka mata bahwa industry kreatif kita memang sangat menjanjikan dan luar biasa potensial.

memperingati juga Hari Batik Nasional pada tanggal 2 oktober setiap tahunnya, diadakan acara MURI di yogyakarta, ini semakin menandakan bahwa karya anak bangsa memang patut diperhatikan dan di perhitungkan. Menyambut MEA atau masyarakat ekonomi asean, indonesia juga udah bersiap untuk menghadapi gempuran dari product – product negara negara tetangga, baik dari segi hukum , kebijakan, peningkatan mutu dan bimbingan terhadap pengusaha kecil diseluruh indonesia.

Selain itu ada juga Jaket Helm buatan anak bangsa, bertolak dari pemikiran simple agar para pengendara motor yang kesulitan dalam menjaga helm nya tetap kering dikala musim hujan tiba, dalam satu danbanyak kesempatan mereka pasti parkir diarea terbuka dan itu biasanya tidak ada penitipan helm, sehingga ketika hujan tiba akan merepotkan, bila basah tentunya tidak bisa digunakan, dan bila dipaksakan akan menyebabkan kepala pusing.

Untuk menjaga helm tetap kering dan kesehatan kepala anda ( dari penyakit ataupun jamur dari helm ) maka Jaket Pelindung Helm ini diciptakan, sangat simple, ringan dan gampang dibawa kemanapun juga, dimasukan kedalam bagasi motorpun tidak akn menyita tempat. ide orisinil dari Bandung ini kini telah melengkapi portofolio sebelumnya yaitu Jaket Sepatu, bisa diklik disini beritanya

 

jaket helm undercover

jaket helm undercover

Handycraft dan temuan temuan anak bangsa lainnya juga tidak terhitung banyakknya, dan kadang suka terlena dan tidak diamankan untuk keabsahan merk nya, untuk menjaga daripada pembajakan , sebaiknya pelaku industry ini mendaftarkan hasil karya nya ke dalam HAKI atau Hak kekayaan Intelektual yaitu , sebuah pengakuan dari Negara terhadap kreasi yang terdaftar didalam negri ataupun dunia, pendaftaran bisa memakai jasa Notaris dan PPAT diseluruh Indonesia.

Pengclaim an terhadap berbagai pulau dan budaya Indonesia juga sempat terjadi pada masa waktu yang lalu, ini indikasi bahwa Negara kita pun kurang aware terhadap HAKI dan kebudayaan Indonesia sendiri.

Usaha kreatif bisa mendatangkan devisa lebih dari TKI yang bekerja diluar negri, disamping devisa mereka pun ikut mengharumkan nama bangsa Indonesia dengan penghargaan penghargaan yang didapatnya.

Ada juga usaha kreatif dalam negri yang digagas oleh sebuah perusahaan , dengan innovative awards nya, bertujuan mengembangkan dan meningkatkan ide ide kreatif anak muda Indonesia untuk menghasilkan karya yang dapat diakui oleh dalam dan laur negri dengan segala kelebihannya.

Ada lagi UNIKOM yang telah merebut penghargaan dunia lewat inovasi robot nya, dari Indonesia mengalahkan Negara paling berperngaruh dalam teknologi robot yaitu jepang, sehingga terbukti bahwa bangsa Indonesia memang sebenarnya sangat berbakat dan potensial untuk ditingkatkan kemampuannya, yang diperlukan adalah dukungan pemerintah Indonesia untuk meningkatkan hal ini.

Jangan sampai pencurian anak anak bangsa dilakukan oleh Negara lain, hanya karena Negara sendiri tidak bisa mengurus anak bangsa berprestasinya, atau tawaran menggiurkan dari Negara ain mengalahkan nasionalisme dari bangsa sendiri, diperlukan dua belah pihak yang saling mendukung dalam hal ini, baru baru ini adalah kasus anak bangsa yang kembali diminta oleh jepang karena , setelah pak dahlan iskan menarik ke Indonesia kembali anak bangsa untuk masalah listrik dunia , tetapi kurang diperhatikan oleh pemerintah, sehingga ia pun kembali ke jepang.

mari kita jaga usaha kreatif dengan kekuatan hukum dan legalitas usaha nya.

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

jasa seo dan internet marketing
Protected by Copyscape
Pin It