10 Cara untuk Meningkatkan Penjualan On-line

Jasa

Pandemi virus corona telah sangat mempengaruhi bisnis di beberapa industri dan perusahaan masih menyesuaikan diri dengan regular baru.

Karena pandemi ini, bisnis telah menerima transisi ke pekerjaan jarak jauh dan telah menyesuaikan alur kerja digital untuk semua tim mereka — termasuk tim penjualan. Untungnya, kami dapat terlibat dengan calon pelanggan melalui panggilan penjualan digital menggunakan kekayaan teknologi yang tersedia bagi kami.

Tertarik untuk mengetahui cara memaksimalkan teknologi untuk mengubah prospek menjadi pelanggan yang membayar? Lihatlah kiat-kiat berikut untuk mempelajari praktik terbaik dan paling efisien untuk menghasilkan lebih banyak penjualan digital.

Sebelum Melakukan Penjualan

Ketika datang ke penjualan digital, penting untuk memberikan nilai secara tepat waktu, jelas dan langsung. Meskipun rata-rata orang menghabiskan 144 menit di media sosial setiap hari, merek masih berlomba untuk diperhatikan.

Itu karena konsumen di media sosial memiliki rentang perhatian delapan detik dan kemungkinan akan menelusuri konten yang tidak menarik. Berikut adalah beberapa ideas untuk membantu Anda mempersiapkan diri untuk sukses bahkan sebelum Anda melakukan promosi penjualan:

Menawarkan banyak nilai pada saluran digital

Jangan buang waktu prospek Anda dengan menjadi terlalu promosi. Ketahui bagaimana dan kapan terbaik menawarkan konten digital dan sumber daya free of charge untuk menarik perhatian mereka dan akhirnya menutup penjualan.

Manfaatkan tautan bermerek saat menautkan ke halaman eksternal dan situs net Anda. Saat Anda membuat tautan bermerek, Anda dapat melacak kinerja dan keberhasilan kampanye Anda di media sosial dan di net. Perusahaan seperti Nike dan BuzzFeed menggunakan tautan bermerek untuk mendapatkan 34% lebih banyak klik, mempromosikan kesadaran merek yang lebih baik, dan konsisten dengan merek mereka di seluruh net.

Berikut adalah beberapa contoh bisnis yang membagikan tautan bermerek:

Jangkau arahan melalui SMS

Selain dari media sosial, Anda juga dapat lebih terlibat dengan prospek dan pelanggan melalui SMS ketika Anda memiliki informasi kontak mereka, jika mereka telah memilih untuk menerima komunikasi berbasis teks. Ini mungkin memerlukan kolaborasi dengan tim pemasaran perusahaan Anda.

Anda dapat menggunakan SMS untuk mengingatkan pelanggan Anda tentang janji, acara, pelacakan pengiriman atau penawaran saat ini. Alih-alih menggunakan tautan pelacakan panjang, tambahkan tautan singkat untuk menghemat jumlah karakter berharga pada SMS.

Mengirim tautan melalui kampanye melalui SMS juga ditemukan memiliki tingkat konversi 106% lebih tinggi daripada e mail.

Optimalkan profil media sosial Anda

Mengembangkan profil media sosial yang kuat dan kehadiran untuk bisnis Anda adalah langkah yang diperlukan untuk membuat lebih banyak penjualan digital. Tetapi belakangan ini, bahkan karyawan perlu memiliki profil yang dibuat dengan baik dan profesional yang mewujudkan merek.

Akan optimum bagi tim penjualan, pemasaran, dan pelanggan lainnya untuk mempertahankan akun media sosial profesional mereka. Sebuah studi menemukan bahwa 72,6% dari perwakilan penjualan dengan profil media sosial aktif berkinerja lebih baik dan memiliki produktivitas lebih tinggi daripada rekan kerja dan pesaing yang tidak.

LinkedIn sangat berguna untuk perwakilan penjualan dan pemasar karena jaringan profesionalnya yang luas dari berbagai industri. Ini juga dirancang untuk membantu bisnis menemukan dan terhubung dengan prospek yang lebih baik.

Selama Penjualan

Sekarang, inilah beberapa praktik terbaik untuk diikuti saat Anda melakukan penjualan:

Buat define panggilan penjualan

Tim penjualan Anda dapat merujuk ke garis besar panggilan yang berisi aliran umum untuk mengarahkan panggilan. Ini khususnya membantu tim yang terbiasa mengadakan pertemuan langsung.

Karena Anda akan melakukan panggilan digital, Anda harus mencoba membuat prospek tertarik dengan mendorong mereka untuk berbicara dan berbagi pemikiran dan ide-ide mereka. Berikut adalah alur panggilan penjualan sederhana yang dapat Anda bangun lebih jauh untuk bisnis Anda sendiri:


Saat Memulai Panggilan
Perkenalkan diri Anda dan jelaskan alasan Anda menelepon. Ingatlah akronim KISS — Preserve It Quick dan Easy.
👇
Bangun Hubungan
Tanyakan kepada mereka bagaimana hari mereka atau di mana mereka saat ini berada. Pada dasarnya, periksa dengan mereka.
👇
Pelajari Kebutuhan & Tujuan Prospek
Habiskan paruh pertama panggilan belajar dan ukur minat mereka. Ini akan membantu Anda mengetahui produk atau layanan mana yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.
👇
Segue ke Pitch Penjualan Anda
Kerangka produk atau solusi Anda berdasarkan informasi yang Anda kumpulkan tentang tujuan mereka.


Dorong partisipasi calon pelanggan melalui telepon

Agar prospek Anda tertarik selama panggilan berlangsung, dorong mereka untuk mengajukan pertanyaan atau masalah tentang promosi Anda.

Jika mereka memiliki keberatan, pelajari cara mengelolanya secara positif atau turun ke dasar keberatan mereka untuk melihat apakah Anda dapat membantu. Jangan mengabaikan kekhawatiran prospek Anda, tetapi pahami dari mana mereka berasal dan berikan mereka solusi dan opsi untuk kebutuhan mereka.

Lengkapi tim Anda dengan peralatan panggilan video yang tepat

Memberikan pengalaman profesional dan tajam untuk prospek Anda dengan melengkapi tim penjualan Anda dengan pencahayaan yang baik dan headset yang hebat. Pertimbangkan untuk mengganti mereka agar memiliki persyaratan kecepatan web minimal untuk panggilan digital, serta kebutuhan lain yang mereka perlukan untuk memiliki ruang kerja yang produktif dari rumah.

Setelah penjualan

Kirim akun atau pesan pembaruan melalui SMS

Katakanlah Anda telah mengunci penjualan. Selamat! Tapi itu bukan akhir dari komunikasi Anda dengan pelanggan.

“95% dari pesan teks dibaca oleh pelanggan dalam tiga menit pertama pengiriman.”

Pertimbangkan untuk menggunakan SMS untuk mengirim akun penjualan atau memberikan pembaruan terkait pesanan pelanggan. 95% dari pesan teks dibaca oleh pelanggan dalam tiga menit pertama pengiriman, jadi mereka adalah cara yang efektif untuk mengomunikasikan penawaran dan pembaruan yang mendesak.

Anda juga dapat menggunakan SMS untuk mengirim faktur digital atau survei umpan balik pelanggan. Dan karena Anda memiliki jumlah karakter yang terbatas, gunakan tautan singkat untuk membantu Anda menghemat actual estat yang berharga.

Mintalah umpan balik pelanggan tentang produk Anda

Ini juga ide cerdas untuk menggunakan tautan pendek bermerek di sini: untuk melacak dan mengukur kinerja e mail atau kampanye SMS Anda. Pertimbangkan untuk menggunakan Bitly, alat yang ampuh yang digunakan oleh tim untuk mengevaluasi efektivitas konten dan komunikasi mereka menggunakan metrik tautan yang berwawasan luas.

Lacak lead di CRM Anda

Selain mencari umpan balik pelanggan, Anda juga harus melacak prospek menggunakan platform manajemen hubungan pelanggan. Dengan cara ini, Anda dapat melihat dengan tepat pada tahap mana setiap prospek atau pelanggan berada, sehingga Anda tahu apakah Anda dapat memindahkan mereka ke tahap selanjutnya dari proses penjualan atau melakukan kampanye pemeliharaan yang lebih banyak.

Ada banyak platform CRM untuk dipilih, dan beberapa memiliki fungsi built-in yang mencakup panggilan, SMS dan pelacakan e mail. Dengan fitur-fitur ini, Anda dapat mengirim tindak lanjut ke pelanggan dan prospek, serta melacak komunikasi Anda yang sedang berlangsung.

Tindak lanjuti dengan prospek secara pribadi

Mempertahankan hubungan profesional yang baik dengan prospek Anda — apakah itu dikonversi atau tidak — adalah langkah penting yang sering dilewatkan bisnis.

“Prospek sering perlu terpapar merek 6 hingga eight kali sebelum mengkonversi.”

Kirimkan mereka yang melakukannya tidak mengonversi undangan tindak lanjut ke demo produk, diskon, uji coba free of charge, dan aset digital lainnya. Komunikasi ini adalah cara untuk memberikan nilai dan menyebarkan kesadaran merek bahkan setelah panggilan.

Prospek akan sering perlu terpapar ke merek enam hingga delapan kali sebelum mengkonversi, jadi penting untuk memelihara kepemimpinan Anda melalui kampanye pemeliharaan lanjutan bahkan jika mereka tidak segera mengonversi.

Pikiran Penutup

Sementara pergeseran ke penjualan digital mungkin tampak luar biasa, yang diperlukan hanyalah mengetahui beberapa praktik terbaik. Gunakan posting ini untuk membantu Anda menyempurnakan strategi penjualan digital Anda, dan mulailah mencari pelanggan baru tersebut.


Jasa

Leave a Reply

error: Content is protected !!