10 Ide Bisnis Kuliner

Saat musim hujan tiba, semuanya mendadak menjadi dingin dan bersuhu rendah. Orang-orang akan malas untuk sekedar membeli makanan keluar. Hal itu bisa dijadikan peluang usaha bagi wirausahawan bidang kuliner. Berikut ini adalah 10 ide bisnis camilan di musim hujan:

  1. Pempek Palembang

Komposisi pempek palembang yang gurih dengan sausnya sebagai topping sangat cocok untuk dikonsumsi saat musim hujan. Bisnis kuliner pempek Palembang cukup menjanjikan untuk dilakukan.

  1. Cireng

Makanan khas Jawa Barat ini menjadi alternatif camilan lainnya. Cita rasa unik yang dimiliki cireng tentu membuat sebagian orang menjadi ketagihan. Untuk bisnis cireng, sediakan berbagai macam variasi rasa agar pelanggan tidak merasa bosan.

  1. Churros

Camilan yang berbahan dasar tepung terigu ini juga sedang tren sekarang. Tidak ada salahnya untuk mencoba membuat bisnis jajanan ala Italia ini. Cara untuk membuatnya juga cukup mudah. Jangan lupa untuk menambahkan saus dan bubuk coklat agar semakin berwarna.

  1. Kembang Tahu

Kembang Tahu adalah salah satu camilan yang cocok untuk menghangatkan tubuh. Tambahan gula aren dan kuah jahenya semakin menambah cita rasa dari kembang tahu ini. Jika sudah ketagihan, satu mangkok akan terasa masih kurang.

  1. Jagung Bakar

Camilan ini masih sering ditemukan di alun-alun kota atau tempat wisata keluarga. Rasanya yang manis dan hangat membuat jagung bakar sangat pas untuk dikonsumsi saat musim hujan. Mencoba ide bisnis camilan jagung bakar juga bukan hal yang buruk.

  1. Lumpia

Jajanan pasar yang satu ini sangat enak bila dimakan selagi panas. Dengan isi yang beragam, lumpia menjadi salah satu makanan yang paling dicari saat musim hujan. Bisnis kuliner lumpia tentu akan menarik perhatian masyarakat apalagi saat musim hujan.

  1. Bola ubi

Makanan ini baru saja naik daun saat sejumlah vlogger mencobanya. Bola ubi menjadi ide bisnis baru yang sedang tren saat ini, apalagi jika varian rasanya ditambah. Jika perlu, tambahkan beberapa topping sebagai pemanis agar pelanggan semakin tertarik untuk membelinya.

  1. Pancake

Camilan yang satu ini menjadi salah satu makanan yang tidak terlupakan. Pancake one layer ataupun yang bertumpuk memang sangat menggoda. Tambahan saus strawberry atau coklat yang manis semakin menambah kenikmatan pancake. Dikonsumsi selagi hangat akan menambah nilai dari camilan yang satu ini.

baca juga

    1. Kebab

    Makanan ini adalah salah satu makanan yang paling dicari oleh orang yang sedang diet. Uap yang mengepul dan isi yang bervariasi membuat kebab memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat. Ide bisnis membuat kebab juga bisa dilakukan, tepat saat sedang musim dingin.

    1. Roti Bakar

    Camilan yang terakir adalah roti bakar. Aneka rasa yang disajikan membuat roti bakar menjadi camilan pengganjal lapar yang pas untuk musim hujan.

    Itu adalah 10 ide bisnis saat musim hujan yang bisa dillakukan oleh para wirasahawan kuliner. Semangat dan semoga berhasil.

    Ad Blocker Detected

    Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

    Refresh
    error: Content is protected !!