jasa seo dan internet marketing
jasa seo dan internet marketing
Published On: Sun, Feb 5th, 2017

10 Startup Menarik yang Perlu Kamu Pantau di Tahun 2017 (Bagian I)

undercover.co.id – Memasuki bulan Febuari rasanya belum terlambat ya kalau kita membicarakan apa saja sih startup yang perlu kita pantau di tahun 2017 ini. apakah Virtual reality dan layanan on-demand akan bersinar lagi di tahun 2017? Atau akan digantikan oleh aplikasi pesan instan, cybersecurity, fintech atau bahkan kecerdasan tiruan? Coba deh pantau 15 startup yang mungkin akan mendapatkan sorotan global sepanjang tahun ayam api ini.

startup magic leap

  1. Magic Leap

Bayangkan jika sistem tata surya berada di tangan kita atau kita bisa melihat ikan paus melompat di lautan seperti nyata hanya dari kamar kita. Itulah yang dilakukan Magic Leap. Startup yang memadukan augmented reality dan computer vision ini mulai mendapat banyak sorotan di akhir tahun 2016 . CEO Rony Abovitz meyakinkan para followernya di Twitter bahwa startupnya akan sukses pada akhirnya. Jadi, di tahun 2017 ini sepertinya Magic Leap layak untuk masuk dalam daftar startup yang perlu kita pantau sepanjang tahun ini. Ini akan menarik jika Magic Leap bisa benar-benar membawa teknologinya ke tangan konsumen luas, terlebih saat ini kompetitornya, Microsoft, sudah memperkenalkan augmented reality ke pasaran. Sepertinya ini akan menjadi persaingan yang ketat.

  1. Kiip

Merek mulai mencari cara baru untuk mencapai konsumennya dan salah satu aplikasi iklan yang sepertinya akan berjaya di tahun 2017 adalah Kiip. Banyak para perusahaan yang khawatir ketika beriklan di agensi, ke mana uang mereka pergi. Tapi Kiip, aplikasi iklan online, berbeda. Aplikasi ini bergantung pada ‘moment targeting’. Jadi target audience enggak hanya berdasarkan halaman, layam dan konteks tapi dengan mengombinasikan elemen lain seperti geolokasi dan performa perangkat mobile. Lebih dari 5000 aplikasi menggunakan developer Kiip dan di April tahun ini startup ini akan bekerja sama dengan Cheetah Mobile berbasis di Cina menggabungkan model perikalanan menjadi aplikasi populer.

  1. Nomiku

Dua tahun lalu Nomiku memasuki pasar masak memasak dengan menjual perangkat masak yang memungkinkan setiap orang membuat masakan lezat di rumah mereka. Tahun ini, startup ini enggak hanya akan menjanjikan setiap orang bisa memasak masakan lezat, tetapi juga menjadi chef profesional. Caranya? Mereka menjual aplikasi yang memungkinkan para pengguna perangkatnya tak perlu menunggu karena khawatir dagin mereka terlalu matang atau masih mentah. Cukup dengan menyetel program yang tersedia pada aplikasi, dan masakan jadi seperti layaknya masakah chef profesional. Enggak cukup sampai di situ, Nomiku juga membangun komunitas untuk berbagi instruksi untuk resep-resep yang bisa disajikan dengan peralatan dari Nomiku.

Baca Juga: Bisnis Ini Tak Tumbang Berkat Filosofi dan Latar Belakang yang Solid!

  1. Houseparty

Layanan video chatting memang sudah enggak asing lagi. Ada Skype, Google Hangout, WhatsApp Video Call, dan bahkan Facebook Messenger. Tapi, Houseparty punya perbedaan yang membuatnya lebih menarik daripada para kompetitor raksasa tersebut yaitu kesederhanaan antarmuka penggunanya. Jika sinyal menunjukkan mereka bisa bergabung dalam video chat, maka mereka bisa langsung bergabung, sesederhana itu. dengan Houseparty kita bisa membuat video chat group hingga maksimal 8 pengguna.

  1. Leade.rs

Sedang mencari influencer terbaik di bidangnya? Atau seorang programmer berpengalaman? Leade.rs tahu betul apa yang dibutuhkan para pengguna masa kini. Startup ini menawarkan jasa penghubung antara pengguna dengan influencer atau orang-orang terbaik yang pakar di bidang virtual reality, artificial intelligence dan kesehatan digital. Yang membuat startup ini layak dipantau adalah ia menargetkan pasar yang enggak jenuh – seperti media sosial dan aplikasi photo sharing, tapi pada pasar yang trennya mulai berkembang.

Bersambung ke 10 Startup Menarik yang Perlu Kamu Pantau di Tahun 2017 (Bagian II)

 

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

jasa seo dan internet marketing
Protected by Copyscape
Pin It