jasa seo dan internet marketing
jasa seo dan internet marketing
Published On: Sun, Feb 5th, 2017

10 Startup Menarik yang Perlu Kamu Pantau di Tahun 2017 (Bagian II)

undercover.co.id – Memasuki bulan Febuari rasanya belum terlambat ya kalau kita membicarakan apa saja sih startup yang perlu kita pantau di tahun 2017 ini. apakah Virtual reality dan layanan on-demand akan bersinar lagi di tahun 2017? Atau akan digantikan oleh aplikasi pesan instan, cybersecurity, fintech atau bahkan kecerdasan tiruan? Coba deh pantau 15 startup yang mungkin akan mendapatkan sorotan global sepanjang tahun ayam api ini.

nomiku startup

  1. Clarifai

Dimulai pada tahun 2013 oleh Matt Zeiler, mantan magang Brain Google yang dianggap cukup ahli dalam pembelajaran mesin, Clarifai mengkhususkan diri dalam pengakuan visual. Startup kecerdasan artifisial ini menyediakan layanan untuk merek seperti Unilever, Trivago, 500px, Pond5, Curalate, dan lain-lain. Awal tahun ini, perusahaan memperkenalkan alat-alat baru yang memungkinkan pengembang integrasi layanan pengenalan visual ke dalam aplikasi mereka. Clarifai juga mendapatkan pendanaan 30 juta USD dari putaran pendanaan selanjutnya pada tahun 2016 yang akan digunakan untuk berkembang sebagai perusahaan mandiri. Ruang pembelajaran mesin makin menggeliat tahun ini dengan kompetitor seperti Skymid yang mendapatkan pendanaan dasar senilai 3 juta USD, IBM membli AlchemyAPI, Intel mengincar Nervana dan PHK terjadi di Ersatz Labs dan H2O.

  1. Intercomm

Layanan konsumen enggak lagi terbatas pada merespon email dan panggilan telepon. Merek harus responsif terhadap pertanyaan dan masukkan di manapun konsumen mereka berada. Nah, intercom tampil sebagai layanan menarik dengan lebih dari 15,000 konsumen berbayar. Pengguna tak perlu lagi menggunakan aplikasi pesan secara terpisah. Intercom memungkin perusahaan menambahkan kemampuan messaging ke dalam aplikasi atau produk sehingga konsumen bisa terlibat di dalamnya dengan praktis. Pengalamannnya mirip dengan menggunakan Facebook Messenger, meskipun pada back end-nya terhubung dengan data bisnis yang diinginkan. Penyedia software tertarik dengan tawaran semacam ini dan di masa yang akan datang layanan semacam ini akan bermunculan lebih banyak. Intercom mendapatkan pendanaan tambahan sebesar 50 juta USD pada bulan April ini. Startup ini  meyakinkan akan segera mendapatkan keuntungan.

Baca juga: 10 Startup Menarik yang Perlu Kamu Pantau di Tahun 2017 (Bagian I)

  1. Deepscale

Mobil otomatis akan diproduksi massal. Tahun ini Tesla akan meluncutkan fitur autopilot yang dapat melaju sejauh 222 juta mil dan bekerjasama dengan Fiat Chrysler untuk mengintegrasikan teknologinya ke dalam minivannya. DeepScale bermain di ranah software persepsi untuk kendaraan otomatis. Menarik untuk melihat nantinya Honda, Toyota, GM berinvestasi di teknologi ini.

  1. Atlas Informatics

Startup yang dibangun oleh Jordan Ritter ini membuat aplikasi Atlas yang bekerja di belakang layar desktop kita. Atlas merilis sebuah Mac dalam versi beta pada November lalu yang akan mengindeks semua yang kita lihat di perangkat. Atlas mirip dengan Found, sebuah startup yang diakuisisi oleh Hightail pada 2013. Aplikasi itu memungkinkan pengguna untuk mencari file, dokumen dan data di seluruh bagian perangkat dan layanan cloud. Apakah Atlas akan berhasil meningkatkan produktivitas kita masih perlu kita lihat, tapi jika aplikasi ini berhasil, ada banyak orang yang bisa memanfaatkan waktu dengan efektif, alih-alih mencari satu persatu informasi dalam perangkatnya. Perusahaan berbasis di Seattle ini mendapatkan pendanaan 20 juta USD untuk misi yang lebih jauh sebagai mesin telusur. Investornya termasuk Microsoft, Aspect Ventures, dan Nathan Myhrvold.

  1. AirMap

Masa kejayaan drone belum sirna berdasarkan ClearBridge Investment, drone komersil akan terus digunakan hingga 3-5 tahun ke depan sebagai trend atomatisasi yang lebih besar. Perusahaan seperti Amazon sudah menguji drone yang digunakan untuk mengantar pesanan, adapun perusahaan lain menguji drone untuk pengamatan, penyemprotan lahan pertanian, inspeksi industrial, pengukuran sains, dan masih banyak lagi.

Menerbangkan drone itu satu hal, tapi bagaimana dengan keamananan dan kehandalan perangkat ini? AirMap menyediakan sistem untuk para pengembang dan operator memastikan bahwa drone mereka aman digunakan. Perusahaan ini bekerjasama dengan perusahaan seperti Intel, 3D Robotics, Aeryon Labs dan DJI untuk membuat sistem yang bisa dimanfaatkan untuk mencegah kecelakaan drone. Miriplah dengan sistem yang digunakan pesawat berawak untuk bernavigasi di angkasa.

Baca juga: Buat Mahasiswa, Begini 6 Cara Bikin Hobi Jadi Bisnis!

 

 

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

jasa seo dan internet marketing
Protected by Copyscape
Pin It