10 Tren Pemasaran Konten Visual untuk 2021

10 Tren Pemasaran Konten Visual untuk 2021
Jasa

Undercover.co.id – Tren Pemasaran Konten Visual , Bagaimana tren pemasaran konten visual membentuk kembali strategi konten merek saat ini? Anda pasti ingin mengawasi tren teratas ini.

Konten Visual Menempa Hubungan yang Lebih Intim dan Otentik Antara Merek & Konsumen


Edelman Trust Barometer mengungkapkan bahwa 70% mengatakan mempercayai merek lebih penting hari ini daripada di masa lalu.

Konten video khususnya memberi merek peluang unik untuk terhubung (hampir) secara tatap muka dengan audiens mereka.

Ini mengisi kekosongan di era jarak sosial, yang merupakan alasan besar mengapa 91% pemasar percaya video lebih penting bagi merek mengingat pandemi.

Berikut adalah beberapa video dan tren konten visual lainnya yang harus diperhatikan secara khusus:

Konten & Cerita Otentik Mendorong Keterlibatan Pemirsa , Konsumen ingin melihat orang-orang di balik merek.

Itu bisa datang dalam bentuk:

  • CEO membahas akar perusahaan.
  • Tampilan di balik layar pada tim CX sehingga orang-orang dapat menunjukkan wajah kepada perwakilan yang mereka ajak bicara di telepon.
  • Atau posting blog yang menunjukkan orang-orang yang membuat produk, bukan hanya produk itu sendiri.
  • Gunakan Instagram Stories , Reel, dan bahkan video pendek untuk menampilkan sisi merek Anda ini. Konsisten dalam melakukannya, dan Anda akan diperhatikan (dengan cara yang baik).

Pemirsa saat ini kurang peduli dengan “bulu” mewah dari pemotretan bergaya dan model serta foto produk yang diatur dengan sempurna. Mereka ingin melihat orang yang sebenarnya.

Alih-alih menggunakan tipu muslihat dan promosi penjualan untuk menyoroti merek Anda, bicarakan langsung dengan konsumen yang ingin melihat upaya tulus untuk terhubung pada tingkat yang lebih pribadi dan manusiawi.

Bersikaplah terbuka, rentan, dan tidak takut untuk membagikan perspektif Anda.

Tren Pemasaran Konten Visual
Tren Pemasaran Konten Visual

Tren Pemasaran Konten Visual : Ubah Daftar Anda Menjadi Grafik Visual


Mengonversi daftar Anda menjadi grafik menambahkan manfaat menciptakan minat visual sambil memecah informasi yang paling relevan dari blok teks yang kemungkinan besar akan dilewati tanpa tenggelam.

Otak kita terhubung untuk pemrosesan visual; nyatanya, visual diproses oleh otak manusia 60.000 kali lebih cepat daripada teks.

Paku keterlibatan Anda dan tingkatkan waktu pengunjung di situs dengan lebih banyak jenis konten yang menyertakan grafik visual yang dirancang ulang dari konten tertulis Anda.

Optimalkan Visual Bermerek Kustom Anda untuk Gambar Google


Membuat data, grafik, dan konsep visual Anda sendiri tidak hanya memperkuat merek Anda sebagai otoritas dalam niche Anda, tetapi juga membuka pintu untuk tautan dan kutipan

Jika Anda mengoptimalkan dengan benar setiap gambar yang Anda unggah dengan tag alt, semua grafik tersebut kemudian dapat diindeks oleh Google di Penelusuran dan Gambar. Mereka juga dapat ditemukan oleh penerbit yang dapat mengambilnya dan menautkannya ke Anda.

Anda bahkan dapat mengoptimalkan gambar dan grafik yang Anda buat untuk aset merek Anda, sehingga semua format konten Anda – bukan hanya beberapa, tetapi semua – muncul di gambar Google.

Google seperti sistem Desimal Dewey. Berikan informasi yang tepat pada setiap konten visual yang Anda unggah, dan Anda akan mendapat peringkat di mana-mana.

Misalnya, Anda memiliki podcast. Jika Anda mengoptimalkan setiap episode podcast dengan menghubungkan konten situs web yang menyertakan grafik dan visual, podcast Anda dapat muncul di Google Gambar.

Tren Pemasaran Konten Visual

Konten Video Streaming Langsung


Saya telah mengatakan ini sebelumnya, tetapi saya akan mengatakannya lagi karena ini sangat penting — pemirsa berpaling dari konten yang dipoles dan diedit dengan berat yang tidak terasa otentik.

Ini adalah kasus yang sama dengan streaming video langsung dibandingkan dengan video yang direkam sebelumnya.

Livestreaming memiliki rasa kedekatan yang membuat penonton merasa lebih terhubung karena peristiwa terjadi secara real-time, terutama dengan munculnya acara virtual.

Pengguna sering kali dapat mengeposkan komentar dan berinteraksi langsung dengan tuan rumah, yang semakin meningkatkan keterlibatan .

Dengan mempertimbangkan keuntungan tersebut, tidak mengherankan jika video langsung biasanya menghasilkan interaksi dua kali lipat dari video yang direkam sebelumnya.

Konten Visual Interaktif Gamified


Jenis konten yang sangat menarik ini sangat lazim di cerita media sosial, tetapi tidak harus terbatas pada Instagram dan Facebook.

Fungsi penting dari konten visual ini adalah untuk menantang audiens Anda untuk berinteraksi secara langsung, apakah itu peringkat pakaian favorit, mengikuti kuis online, bermain “ini atau itu”, terlibat dalam permainan bingo, mengambil bagian dalam “pilih petualangan Anda sendiri” gaya posting, atau berbagai pilihan lainnya.

Anda, pada dasarnya, mengundang audiens Anda untuk membagikan pendapat mereka atau memainkan beberapa jenis “permainan” dengan Anda.

Video Bergaya TikTok


Dengan durasi video TikTok standar maksimal satu menit, konten harus cepat dan to the point dengan tetap menghibur.

Selera konsumen untuk gaya konten itu tidak akan kemana-mana untuk sementara waktu!

Pada Januari 2021, TikTok adalah aplikasi non-game yang paling banyak diinstal kedua dengan hampir 62 juta unduhan bulan itu saja. Platform media sosial lainnya (melihat Anda, Instagram Reels) sedang mengikuti tren populer.

Apa yang membuat jenis konten visual ini begitu menarik?

Sebagian besar video ini menyenangkan, unik, dan tidak terlalu serius. Mereka terlibat dengan audiens dan menyampaikan maksud mereka dengan cepat.

Blue Green White Travel Agent Business Facebook Ad

Konten Visual yang Dapat Dibeli


Membeli produk langsung dari media sosial dulunya merupakan konsep baru, tetapi dengan cepat menjadi norma. Pada tahun 2020, 18,3% pengguna Facebook melakukan pembelian langsung di platform.

Saluran media sosial telah condong ke tren dengan menawarkan alat bisnis seperti stiker belanja dan tag produk.

Tetapi konten visual yang dapat dibeli tidak terbatas pada media sosial.

Perusahaan semakin kreatif dan menambahkan tautan toko langsung ke katalog digital dan lookbook, posting blog, dan hampir di mana pun tautan dapat pergi.

Konten Singkat


Konten fana dapat diakses untuk sementara, biasanya dalam jangka waktu 24 jam, sebelum menghilang. Jika Anda terbiasa dengan cerita Snapchat dan Instagram/Facebook, Anda sudah terbiasa dengan konten fana.

Karena konten ini berumur pendek, konten ini menciptakan rasa urgensi yang mendorong orang untuk menonton. Ini sangat hebat dalam menampilkan konten buatan pengguna (UGC) yang tidak perlu khawatir tentang pencocokan estetika merek karena tidak akan bertahan pada tampilan permanen.

Instagram telah melaporkan bahwa 58% orang menjadi lebih tertarik pada suatu merek atau produk setelah melihatnya ditampilkan dalam cerita, jadi ada sesuatu yang bisa dikatakan tentang kekuatan konten fana, terutama ketika itu dapat dibeli.

Animasi dan Gif


Jenis konten visual ini telah populer untuk sementara waktu dan kemungkinan akan terus menjadi tren.

Gif dan animasi dapat digunakan dalam berbagai cara, seperti menunjukkan langkah dalam posting instruksional, membumbui gambar, atau menambahkan sentuhan lucu atau menarik ke konten Anda.

Ada gif atau animasi di luar sana untuk apa saja yang dapat Anda pikirkan.

Visual 360°


Pemirsa senang dengan kemampuan untuk “mengunjungi” suatu tempat dan memiliki kendali atas apa yang mereka lihat dengan mengubah tampilan dengan menggeser jari atau menyeret mouse, secara instan membuat konten datar jauh lebih menarik dengan membangkitkan rasa ingin tahu.

Dari sudut pandang e-niaga, produk dapat ditampilkan dari setiap sudut untuk memberikan gambaran yang lebih baik kepada konsumen tentang apa yang mereka beli dan meningkatkan pengalaman belanja online secara keseluruhan.

baca juga

Tidak Dapat Dihindari: Konten Visual Mengubah Cara Konsumen Berinteraksi dengan Merek


Keaslian.

Keterikatan.

Dapat dipercaya.

Inilah yang dicari konsumen modern. Konten visual di semua platform dan saluran berkembang untuk memenuhi kebutuhan tersebut dan mengubah cara pemirsa memandang dan berinteraksi dengan merek.

Jasa

Leave a Reply

error: Content is protected !!