undercover.co.id 10 Usaha Unik Dan Kreatif Yang Paling Menguntungkan Di Jakarta , kota termacet didunia itulah kini yang paling dikenal dari jakarta, resmi sudah kota tercinta kita menjadi kota paling semrawut didunia.

 

Jasa

tapi untuk para pengusaha dimana ada tantangan disana ada peluang usaha, nah apa saja yang tepat untuk berbisnis di jakarta atauun dikota yang macet dan penuh dengan kesemrawutan? akan kita bahas satu satu, yang pertama adalah :

 

Usaha Unik Dan Kreatif  , Manisnya Bisnis Cupcake Beromzet Ratusan Juta

 

Bisnis cupcake ternyata sangat potensial dan memiliki prospek yang menjanjikan. Medina Aprilia merupakan salah satu pelaku usaha yang sukses di bisnis tersebut.

 

Berawal dari hobi, ia mendirikan usaha Cupcakes Company yang kini mampu memproduksi hingga 50 ribu cupcake per bulan. Omzetnya pun lebih dari Rp 100 juta setiap bulannya.

 

 

Medina memulai bisnis cupcake sejak tahun 2011 lalu.

Saat itu ia baru saja resign bekerja kantoran karena ingin fokus menjalani tugas sebagai ibu rumah tangga dan mengurus anak-anak.

Lalu saat membuat aneka jajanan untuk anak-anaknya, ia pun kemudian menemukan resep cupcakes yang rasanya pas dan lezat. “Kebetulan saya memang suka eksperimen memasak untuk suami dan anak-anak,” ujarnya

 

 

Hasil eksperimen cupcake buatannya itu kemudian dipamerkan pada seorang sahabatnya, Wynda Mardio. Dibantu sahabatnya inilah Medina kemudian mendirikan usaha Cupcakes Company. “Ternyata teman saya ini menyukai cupcake buatan saya. Kebetulan, Wynda ini sebelumnya memang sudah terjun ke bisnis steak,” kata Medina.

 

 

Keduanya kemudian merintis bisnis cupcake bersama-sama. Dari awal usaha, belanja bahan baku, melakukan promosi dan melayani pemesanan, semuanya dilakukan bersama. Duo sahabat yang bertemu saat duduk di bangku SMP tersebut pun sukses mendirikan Cupcakes Company dan menerima banyak order.

 

 

Jasa

Agar produknya beda dari yang lain, Medina dan sahabatnya sempat melakukan riset bersama sebelum memulai bisnis cupcakes. Riset pasar dilakukan dan ternyata didapati bahwa masyarakat hanya mengetahui tentang cupcake dekoratif. Hanya segelintir orang saja yang mengetahui bahwa topping cupcake bisa pula dibuat dengan frosting cream.

 

 

Padahal, kata Medina, frosting cream membuat cupcake terasa segar, lembut dan nikmat. Karena itulah ia kemudian fokus bisnis cupcake dengan frosting cream. Ia mengedepankan rasa yang lezat dan tidak hanya mengunggulkan dekorasi yang cantik. “Selain main di dekoratif, saya juga mengedepankan cupcake dengan citarasa enak,” tuturnya.

 

 

Wanita berusia 32 tahun itu pun kemudian membuat 28 varian rasa. Beberapa pilihan rasa tersebut di antaranya vanilla, tiramisu, chocolate banana, blue velvet dan red velvet.

 

Media juga memberikan nama unik untuk setiap varian rasa. Misalnya untuk cupcake dengan toping krim keju dan irisan cokelat dinamai dengan chocolate monster. “Cupcake yang paling disukai pembeli adalah red velvet yang memang sedang populer,” tuturnya.

 

Jasa

 

Cupcake Premium Bentuk Nyata Usaha Unik Dan Kreatif

 

Medina dengan Cupcakes Company menargetkan pasar kalangan menengah atas sebagai konsumennya. Karena itulah ia hanya membuat cupcake premium yang memiliki kualitas terbaik dibalik harganya yang juga tinggi. Ia menjual cupcake seharga Rp 195.000 per lusinnya. Namun harga tersebut sesuai dengan cupcake yang dibuat dari bahan berkualitas, kemasan yang menarik serta rasa yang lezat.

 

 

Selain cupcake yang dijual per lusin, Medina juga menerima order cupcake untuk acara ulang tahun hingga pernikahan. Untuk cupcake dekorasi ulang tahun, ia memasang harga Rp 570 ribu hingga Rp 1,5 juta. Adapun untuk cupcake pernikahan dihargai Rp 1,7 juta hingga Rp 10 juta.

 

 

Cupcake premium tersebut dijual Medina secara online maupun offline. Saat ini Cupcakes Company memiliki dua gerai, yakni di Jalan Cisanggiri Jakarta Selatan untuk picik up order serta satu gerai lagi di Pondok Indah Mall 2. Adapun untuk online, ia gencar memasarkan Cupcakes Company di media sosial maupun website dengan alamat hellocupcakescompany.com.

 

Jasa

Gencar Promosi Online

 

Medina dan sahabatnya membesarkan Cupcakes Company dengan strategi penjualan toko online. Sebagian besar produknya pun terjual melalui promosi via internet. “Promo dan kolaborasi yang didukung social media itu efektif memperkuat branding product Cupcakes Company,” kata Medina.

Selain memasarkan lewat toko online, beberapa sosial media yang dimanfaatkan untuk promosi diantaraya facebook, twitter dan Instagram.

 

 

Saking gencarnya promosi online yang dilakukan Medina, ia bahkan sering kali mendapat order dari perusahaan besar. Cupcakes Company bahkan pernah mendapat order dari perusahaan ternama seperti Mocrosoft dan Marc Jacobs.

 

 

Berawal dari hobi dan dimulai dari dapur rumah sederhana, Medina sukses membangun bisnis cupcake. Kini ia telah memiliki alat modern dan omzetnya mencapai ratusan juta rupiah. Medina tak menyebutkan modal awal memulai bisnis.

 

Namun ia menuturkan hanya butuh waktu dua bulan saja untuk balik modal Cupcakes Company. Bisnis yang sangat menjanjikan, bukan?

 

Usaha Unik Dan Kreatif  – Berbagai Jenis Ice Cream

 

Pada tahun 1997 di salah satu negara bagian di Amerika Serikat telah terjadi demonstrasi yang cukup besar. Warga negara bagian tersebut memprotes tentang kenaikan harga ice cream di Supermarket yang harganya naik sekitar 50 sen dollar sampai 1 dollar.

 

Begitulah besarnya kecintaan warga Amerika Serikat terhadap hidangan pencuci mulut yang satu ini Ice cream. Di Amerika Serikat, Ice cream menjadi kebutuhan primer bagi seluruh warganya. Hampir seluruh warga Amerika Serikat selalu membeli Ice cream dan menyimpan di kulkas sebagai persediaan setiap minggu

 

.

 

 

 

Di Indonesia Ice cream masuk pada penjajahan Belanda. Sejak saat itu Ice cream menyebar keseluruh pelosok Indonesia, bahkan hingga saat ini Brand Ice Cream peninggalan Belanda masih dijumpai di beberapa kota di Indonesia, yaitu Tivolli di Kota Jombang dan Zangrandi di Kota Surabaya .

 

 

 

Moci Ice Cream Pendatang Baru di Bisnis Ice Cream

Omset yang dihasilkan oleh pebisnis ice cream pendatang baru ini antara Rp 60.000.000-Rp 300.000.000 perbulan Omset tersebut telah dicapai secara konstan, bahkan mengalami kenaikan selama 6 bulan terakhir ini. Apakah yang mereka lakukan sehingga dapat membuat bisnis mereka yang masih tergolong baru meraih sukses dengan cepat ? Bagaimana kiat-kiat mereka dalam menjalankan usaha bisnis Ice cream mereka?

 

Bisnis Moci Ice Cream

Berlatar belakang dari keprihatihan banyaknya pemuda pengangguran dilingkungannya, Dado pria berusia 28 tahun asal bandung berinisiatif membuat bisnis yang banyak menyerap tenaga kerja. Ide moci Ice cream muncul seketika ketika Dado melintasi taman-taman didaerah Bandung. Di taman-taman itu berjejeran pedagang kue moci dan jualannya laris setiap hari.

Dado juga penggemar berat ice cream, selang beberapa waktu Dado langsung terpikir menggabungkan Ice cream dengan Kue moci.

 

Berbekal modal Rp 5.000.000 yang dipinjam dari temannya, Dado langsung memproduksi kue moci isi Ice cream 50 buah dan dagangannya ludes terjual dalam 2 jam hanya di sekitar lingkungan rumahnya. Brand dari bisnis kue moci isi ice cream bernama Scooci. Dado membandrol scooci seharga Rp 4000- Rp5000. Hingga artikel ini ditulis, scooci memproduksi 19 rasa dan akan bertambah terus rasanya.

 

Saat ini omset penjualan scooci mencapai Rp 15.000.000 sehari. Dado senang semua kerja keras dan keinginannya mengurangi pengangguran telah tercapai.

 

 

Bisnis Ice Cream Nitrogen

 

Scream Ice cream adalah brand Ice cream pertama di Indonesia yang telah menggunakan teknologi gas Nitrogen. Scream Ice cream terinspirasi dari banyaknya kedai Ice cream nitrogen di Amerika.

Proses produksi pembuatan Ice cream bisa kita lihat langsung ketika kita masuk ke outlet Scream Ice cream. Hal itu juga merupakan salah satu daya tarik bagi pengunjung untuk datang ke outlet, karena proses pembuatan ice cream nitrogen sungguh sangat unik dan menarik.

 

Tidak menggunakan kuning telur dan zat pengental, membuat ice cream tidak perlu dipanasi terlebih dahulu. Komposisinya hanya air, gula pasir, gula bubuk dan buah segar, oleh karena itu ketika memakan ice cream nitrogen rasanya seperti memakan buah segar dari pohonnya dengan sensasi dingin. Anita membandrol harga Ice cream nitrogen antara Rp 60.000-Rp 70.000.

 

 

Modal awal Anita dalam berinvestasi di bisnis ini cukup besar yaitu sekitar Rp 650.000.000. Alat produksi ice cream nitrogen yang mahal dan sewa tempat dilokasi stragis, telah menghabiskan investasi 70% dari Modal Awal Anita. Buka pada Februari 2014, scream ice cream telah meraih omset per hari rata-rata Rp 14.000.000. Anita sampai saat artikel ini ditulis, masih mewaralabakan bisnis Ice Cream Nitorogennya.

 

 

Bisnis Sandwich Ice cream

 

Gagal berkali-kali di dunia bisnis tidak lantas membuat Tommy Kurniawan berhenti mendirikan bisnis baru. Berdiri pada Tahun 2014 bulan Agustus bisnis Sandwich Ice cream milik Tommy kurniawan telah meraih omset Rp 10.000.000 perbulan.

Tommy Kurniawan membandrol harga Sandwich Ice creamnya seharga Rp 20.000 per potong. Bisnis sandwich Ice cream tommy kurniawan berlokasi tepat di depan salah satu stasiun kereta api di Jakarta. Modal awal Tommy Kurniawan untuk memulai bisnis Ice cream ini sekitar Rp 50.000.000 termasuk seluruh perlengkapan dan sewa tempat.

 

Usaha Unik Dengan Mengolah Sambal Sambal di Indonesia

 

 

Bila kita membeli makanan apapun baik diwarung maupun restoran, pastilah kita akan mendapatkan bahan-bahan pelengkap makanan secara gratis. Seperti saos, kecap, sambal, kerupuk, dan bahan pelengkap makanan lainnya.

Tidaklah mungkin jika kita pergi ke suatu tempat makan, mendapatkan teguran dari pelayan karena terlalu banyak mengambil sambal yang disediakan di meja. Bahan pelengkap makanan tersebut, adalah added value dari pemilik tempat makan, yang harus mereka sediakan secara Cuma-Cuma bagi pelanggan.

 

 

 

 

 

Panasnya Omzet Usaha Sambal di Indonesia

 

Added value adalah konsekuensi dari pemilik bisnis yang harus diberikan secara gratis pada seluruh pelanggannya. Jika kita potong rambut, pastilah kita mendapatkan pelayanan cuci rambut, pengeringan, dan pijatan ringan dipundak. Sama seperti halnya bumbu-bumbu di yang disediakan di restoran ataupun warung makan.

Tidak selalu bahan pelengkap dan jasa tambahan, added vale juga bisa merupakan Hal-hal yang sangat sederhana seperti sapaan ramah dan senyuman juga termasuk salah satu bentuk added value.

 

 

Jika sampai ada yang menegur customer karena memakai barang added value yang disediakan dalam jumlah yang sangat banyak, maka kemungkinan bisnis untuk survive dipasaran hanyalah 70%. Mengapa? Karena efek domino yang ditimbulkan pada satu customer, pasti akan menyebar kemana-mana apalagi sekarang adalah jamannya social media.

Beberapa pengusaha mulai menanggapi serius tentang barang added value yang disediakan untuk pelanggan. Karena jika tidak ada pembatasan pemakaian, dan kebetulan konsumen yang datang memang menggunakan barang added value diluar batas kewajaran, lambat laun pebisnis juga akan mengalami kebangkrutan yang tidak diperhitungkan.

 

 

Usaha Kreatif Paper Toys Gundam dan Paper On

Anindita purnabawa adalah owner dari paper on, Paper on adalah usaha kecil yang Ia buat sendiri yang semua terbuat dari paper toys. Namun kemudian Ia mencoba merambah mulai dari produk-produk dompet, tas yang Iasaya buat dari kain dengan cap sendiri. Ia membuat motif sendiri,

Awal Mula Berdirinya Papper Toys

berasal dari kebosanan Anindita dengan pekerjaan sebagai designer grafis,. Ia merasa kreatifitasnya tidak meningkat ketika bekerja dan akhirnya Ia beriinisiatif membuat design-design sendiri yang ia torehkan dalam kertas dan kemudian dalam sebuah produk. Ya kreatifitasnya semakin meningkat.

 

 

 

Ia mulai dari dikertas karena bahannya gampang dicari, Namun karena kertas import mahal sekali, jadi Ia coba kertas yang lebih natural. Ia coba kertas craft . karena kertas craft lebih kuat sama dengan kertas karton jadi Ia buat dari kertas karton.

Ia membuat buku notes, post card, amplop, dengan design-designnya sendiri. Kendalanya mungkin karena Ia baru didunia crafting jadi Ia tidak mengenal dengan baik konsumennya seperti apa?. Tapi ternyata semakin hari Ia masuk ke komunitas dan semakin mengerti karakter konsumen ternyata serperti itu. Ia mengenalkan produknya melalui bazar dan pameran-pameran. Produk papper on notes, dompet , tas, noteback dengan konsrep design yang minimalis stylenya.

 

 

 

Production House , Usaha Glamour dari Moment Usaha Anda

Momen ya. mungkin itulah hal paling berharga bagi hidup kita sejak lahir sampai saat ini. Momen tidak bisa diputar ulang seperti film pada dvd layar putar. Momen wisuda, momen pernikahan, momen anak lahir, momen sunatan, momen membangun brand image suatu perusahaan dan momen-momen yang lain.

Jika momen bisa dibeli dan diputar lagi tentulah harganya sangat mahal sekali. Fenomena inilah yang telah membuat pebisnis pemula yang masih muda bermunculan untuk meraih peluang di bisnis Production House

 

 

 

Peluang Usaha  Production House

muncul karena adanya kebutuhan market terhadap jasa bisnis ini. Kebutuhan market yang tercipta seringkali bersal dari segmen menengah atas dan segmen kelas atas. Segmen konsumen tersebut memiliki kebutuhan yang sangat tinggi terhadap eksistensi dan keberadaan dirinya. Bagi mereka harga sebuah video yang meliput momen kebahagiaan harganya lebih mahal dari pada mobil mewah sekalipun.

 

 

Dalam waktu singkat, Industri bisnis production house tumbuh dengan sangat subur. Setiap tahun diperkirakan ada 100 production house baru yang tersebar di seluruh Indonesia. Production house juga memiliki segmen tertentu seperti production house khusus pernikahan, production khusus company profile, production house khusus video musik dan lain-lain.

Faktor people di industri production house merupakan faktor vital . Kameramen, editor, designer, design animasi, dan konseptor merupakan penggerak utama Industri Production house.

Kebutuhan Pemilik bisnis production house akan lulusan broadcasting siap pakai sangatlah tinggi. Namus sayangnya meskipun lulusan broadcasting di tanah air juga membludak, Pemilik bisnis tidak lantas dengan mudah memilih kandidat yang cocok sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Sebagian Pebisnis Production house di Indonesia seringkali menyampaikan bahwa kualifikasi lulusan broadcasting yang mereka cari, sangat jarang ditemui di kebanyakan lulusan broadcasting saat ini. Mereka juga mengatakan bahwa Lulusan broadcasting yang ada saat ini hanya sekadar bisa mengoperasikan program saja tetapi tidak mempunyai jiwa kreatifitas yang tinggi.

 

 

 

Usaha Bengkel Mobil Premium Yang Cepat Menghasilkan Uang

Kebutuhan masyarakat akan kendaraan bermotor roda empat memang semakin meningkat. Penggunaan mobil dianggap mampu menunjang kenyamanan dan keamanan sang pengemudi dan para penumpang.

Selain bebas dari pengaruh perubahan cuaca yang ekstrim, penggunaan mobil juga relatif lebih aman untuk perjalanan dengan jarak tempuh yang jauh. Hal ini kemudian dilirik oleh para investor yang memiliki insting yang jeli dalam memanfaatkan peningkatan jumlah pengguna mobil di Indonesia.

 

 

 

Membuka bisnis bengkel mobil memang menjadi bisnis jangka panjang yang menggiurkan. Namun sebelum memutuskan untuk terjun ke bisnis tersebut, alangkah baiknya bila anda mempelajari dunia otomotif secara lebih mendalam. Selain dengan mempelajari dunia otomotif secara mandiri, anda juga dapat menginvestasikan dana anda untuk bekerjasama dengan waralaba bengkel mobil terpercaya, salah satunya adalah Sparepart Factory.

 

 

Latar Belakang Sparepart Factory di Bidang Otomotif

Sparepart Factory pertama kali didirikan oleh MASCOT International pada tahun 2007 dengan pengalaman timnya yang sudah lebih dari 10 tahun menekuni dunia otomotif dengan visi dan misi awal yang sangat sederhana yakni menyajikan produk-produk berkualitas tinggi yang terjamin dikelasnya dan disertai harga yang terjangkau. Pada awalnya tim MASCOT International melakukan distribusi produk secara grosir dan eksklusif kepada pihak pelanggan tertentu.

 

 Keunggulan Sparepart Factory

Dengan bermitra bersama Sparepart Factory, anda akan dibantu untuk belajar berinvestasi. Sebagai bentuk jaminan kepercayaan, anda dapat memberikan jaminan berupa sertifikat miliki pribadi (rumah, ruko, tanah atau objek properti lainnya) atau uang tunai senilai 300 juta rupiah.

Bila anda memberikan jaminan berupa uang tunai, maka uang tersebut akan didepositokan oleh Sparepart Factory dan anda berhak menerima bunga dari deposito tersebut.

Uang atau sertifikat yang anda jaminkan tak akan digunakan untuk perputaran modal.

Hal ini hanya dilakukan sebagai bentuk kepercayaan kerjasama antara anda dan Sparepart Factory karena Sparepart Factory akan memberikan produk senilai 300 juta rupiah untuk modal penjualan selama 3 bulan.

Namun anda tak perlu kawatir karena anda dapat meretur kembali produk-produk yang belum laku selama 1-2 bulan. Sehingga uang anda tak akan hangus untuk keperluan membeli produk waralaba.

 

Bisnis Spesialis Poles Kaca Mobil di Nusantara

Clear Glass adalah bisnis spesialis di bidang poles kaca mobil. Selama sembilan tahun menggeluti, aundercover.co.idrnya membuabkan basil dengan memiliki empat toko di Jabodetabek.

Awalnya saya mempelajari bagaimana bisa mengbilangkan baret kaca mobil, karena banyak pengendara mobil yang bermasalab dengan kaca baret. Untuk mengejar basil sempurna obatnya saya impor langsung dari Jerman.

Keberbasilan dan keunikannya itu, membuat Altian buka peluang usaba bagi yang tertarik dengan poles kaca yang berdomisili di Jabodetabek, Sistem keria sama CG tak murni franchise Calon pebisnis bisa bergabung dengan cara beli putus.

Artinya calon pebisnis cuma bayar Rp. 30 juta untuk bak paten (selamanya) tanpa harus membayar franchise atau  royalty fee.

Biaya tersebut sudab termasuk alat kerja sebagai satu set perlengkapan poles kaca, alat menstabilkan putaran (step down), obat poles kaca 1 kg dan training karyavvan selama 2 minggu atau1 bulan

“Saya utamakan peluang usaha ini yang berada di Iuar Jabodetabek, dan saya porklrakan bisnis ini pasti menguntungkan

 

 

Bisnis Tambal Ban dan Bisnis Pengisian Gas nitrogen

Tukang tambal ban selalu menjadi penyelamat bagi kita, ketika kita mengalami masalah ban bocor pada kendaraan bermotor yang kita naiki.

Tarif pompa ban Rp 2000 setiap ban sedangkan tarif untuk setiap lubang yang ditambal Rp 9000. Tarif tersebut tergolong sangat murah dibandingkan dengan masalah yang kita alami ketika ban bocor. Meskipun upah yang diterima mereka tidak besar, tidak membuat mereka beralih profesi.

 

Sepak Terjang Pengusaha di Bisnis Otomotif

Pak Sarunti adalah pebisnis tambal ban yang telah menggeluti profesinya selama 20 tahun. Dengan keuletannya Pak Sarunti kini memiliki 5 cabang tambal ban yang dikelolanya bersama anggota keluarga.

Pak Sarunti juga memiliki bisnis persewaan pickup yang modalnya berasal dari hasilnya dalam mengelola bisnis tambal ban.

Menanggapi tentang bisnis pengisian nitrogen yang mulai menyebar di pom bensin dan pertokoan, pak sarunti mengatakan bahwa ia sama sekali merasa tidak tersaingi karena menurutnya, bisnis pengisian gas nitogen harganya sangat mahal dan tidak mungkin konsumennya akan beralih ke pengisian gas nitrogen.

Tarif untuk pompa ban gas nitrogen Rp 7000 untuk sepeda motor dan Rp 15.000 untuk mobil sedangkan tarif tambal bannya Rp 25.000 untuk sepeda motor dan Rp 60.000 untuk mobil.

Secara kasat mata memang bisnis tambal ban dan gas nitrogen mempunyai segmentasi yang berbeda tapi data dari Ac nielsen menyebutkan bahwa kemunculan bisnis pengisian gas nitrogen, telah mengurangi omset dari bisnis tambal ban tradisional.

 

 

Bisnis Pencucian Kendaraan Bermotor dan Salon Mobil

Pak Joko telah menggeluti bisnis pencucian kendaraan bermotor sejak 15 tahun yang lalu. Omset Pak Joko selama tahun 2005- 2010 setiap bulannya mencapai Rp 25.000.000.

Karyawan pak joko pada tahun itu mencapai 12 orang. Sehari Pak Joko dapat mencuci 10 hingga 20 kendaraan bermotor. Namun sejak kedatangan Bisnis Salon mobil berharga murah, omset dan karyawan Pak Joko berkurang 50% sampai artikel ini ditulis.

 

Pak Joko mengatakan pada awal mulanya memang perbandingan tarif salon mobil dan tarif cuci mobil pak joko berbeda sangat jauh. Tapi lama kelamaan, pebisnis otomotif bermodal besar ini, pelan-pelan menurunkan harga karena sepinya pelanggan.

Pak Joko juga menyebutkan bahwa para pebisnis bermodal besar ini mengambil resiko untung tipis daripada harus menanggung kebangkrutan.

Masih banyak pengusaha cuci mobil usaha kecil menengah seperti Pak Joko diluar sana yang masih belum kita ketahui.

Mereka hanya bisa berharap pemerintah benar-benar melindungi mereka dari serangan pebisnis otomotif bermodal besar.

Mereka berharap ada regulasi yang jelas dari pemerintah tentang pengaturan tarif bisnis otomotif yang terutama sangat berkaitan erat dengan Usaha Kecil Menengah, Sepak Terjang Pengusaha di Bisnis Otomotif.

 

 

Baca juga

1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu

Panduan Bisnis Online Terlengkap

Panduan Lengkap Pecinta Kopi

Investor Bisnis Untuk Kelancaran Usaha Anda

350 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

Panduan Sukses Bisnis Franchise

50 Daftar Lengkap Virtual Office Di Indonesia

50 Daftar Jasa Kontraktor Indonesia

50 Usaha Rumahan di Indonesia

500 Kisah Pengusaha Sukses

Kenali Daftar 99 Fintech Indonesia

 

 

 

Peluang Usaha Unik dari Mebel

Berjualan aneka furniture atau mebel untuk perlengkapan rumah merupakan salah satu bidang usaha yang menguntungkan, disebut begitu karena pertumbuhan penduduk semakin hari semakin meningkat, sehingga kebutuhan akan tempat tinggal pun semakin tinggi, yang otomatis berdampak kepada meningkatnya permintaan peralatan mebel ini.

 

Langkah Awal Membuka Toko Mebel

Bagi sebagian orang yang tidak memiliki pengalaman sema sekali di bidang ini tentunya akan sedikit kebingungan untuk memulai usaha ini, berbeda jika kita memiliki sedikit pengalaman atau ada kolega kita yang menjalankan usaha serupa. Untuk itu disini akan sedikit dibahas mengenai garis besarnya untuk langkah awal menjalankan usaha.

Lokasi Usaha

Sebetulnya tidak lah terlalu sulit untuk memulai berjualan toko mebel ini, paling awal yang harus kita perhatikan adalah lokasi yang akan di jadikan toko untuk berjualan.

Menyiapkan toko bisa dengan cara menyewa ruang usaha, tetapi untuk dapat di pergunakan, ruang toko harus berukuran cukup luas, mengingat barang-barang yang akan di jajakan juga berukuran besar.

Lokasi berjualan harus dipastikan di daerah yang ramai lalu lalang penduduk, dan juga akan lebih baik jika di wilayah tersebut banyak terdapat perumahan-perumahan yang baru dibangun, karena target pemasaran kita adalah rumah-rumah tersebut.

Jika lokasi dengan kriteria di atas sulit didapat, kita juga bisa mencari sentra-sentra wilayah yang khusus berjualan furniture. Lokasi seperti ini banyak terdapat di kota-kota besar, atau bahkan sekarang ini membuka toko mebel bisa di dalam mall-mall terkenal.

 

Bekerja Sama Dengan Supplier Furniture

Setelah lokasi usaha didapat, maka langkah selanjutnya adalah mengisi ruang usaha anda dengan barang furniture yang akan di jual.

Caranya dengan menjalin kerjasama dengan para pengusaha yang memproduksi mebel atau supplier. Terdapat banyak merk-merk furniture yang bisa kita pilih, kita harus dapat menyediakan berbagai macam kebutuhan konsumen dari mulai aneka macam lemari,sofa, hingga tempat tidur.

2 comments
  1. Selain beberapa peluang usaha yang sudah disebutkan di atas, ternyata masih ada lho bisnis dengan modal kecil lain namun keuntungan yang didapat bisa sangat besar. Selain itu, bisnis ini sangat mudah untuk dijalankan bagi siapa saja.

  2. artikel berisi informasi yang sangat sangat menarik karena sangat menginspirasi.. pasri bermanfaat bagi banyak orang, dan saya adalah salah satunya.. semoga kedepannya bisa terus membuat tulisan yang baik dan bermanfaat bagi banyak orang.. terimakasih…

Leave a Reply

Your email address will not be published.

twenty − three =

You May Also Like