100 Daftar Kuliner Bandung Yang Wajib Anda Cicipi

100 Daftar Kuliner Bandung Yang Wajib Anda Cicipi

100 Daftar Kuliner Bandung Yang Wajib Anda Cicipi , Bandung adalah surganya kuliner, sekitar 70% kuliner nusantara dapat anda coba di bandung.

dengan beragam rasa dan citra rasa yang berbeda, maka sudah barang tentu anda wajib mencicipi 100 kuliner bandung ini.

ditambah dengan berbagai nuansa kuliner yang unik unik , menjadikan kuliner bandung ini semakin mantap untuk di cicipi

 

Dari main course atau makanan utama, roti roti , sayur mayur , resep keluarga , semua ada disini

 

Table of Contents

Daftar Kuliner Bandung Yang Lezat

 

 

Sate Anggrek: Murah, Banyak, Cepat!

 

Apa yang membuat saya tertarik untuk makan sate disini? Sederhana saja, setahu saya, Sate Anggrek adalah warung sate yang pelayanannya super cepat, cocok bagi orang yang tidak suka menunggu lama ketika mau makan sate.

Menunya sendiri terbilang standar, ada sate kambing, sate ayam, soto sulung dan tidak lupa minumannya, es teh manis atau es jeruk.

Tapi yang membuat menarik adalah cara penyajian sate disini yang tidak didadak. Ya, baru sekitar lima menit saya duduk di meja, pesanan sate kambing saya sudah datang lagi.

 

Roti Bakar ala Bandung


Salah satu kuliner andalan kota Paris van Java yang sangat tenar di kalangan anak muda adalah roti bakar. Bukan merupakan roti bakar yang biasa dibuat secara sederhana, namun roti yang dibakar beserta topping-topping istimewa yang telah dimodifikasi. Hmm, yummy!

 

 

Sebongkah Rasa Nostalgia di Sumber Hidangan

 

Ya, toko roti dan kue ini telah berdiri di Jalan Braga sejak tahun 1929. Usianya terlihat jelas dari gaya interior yang masih didominasi oleh elemen tempo dulu.

Dindingnya terlihat sangat usang dengan kursi-kursi berongga putih di area café. Plafon tinggi berhiaskan lampu oldschool pun menyala remang-remang.

Suasana jadul ini tambah terasa ketika perhatian saya tertuju pada timbangan serta etalse kuno yang berada di area kue dan telepon tua yang teronggok manis di area kasir

 

Barbeque Festival in Bandung, Meat-Based Culinary Tour

The Barbeque Festival is held with the aim of increasing culinary promotion in different ways, and different meat menus to increase people’s interest in meat and how to cook it healthy.

 

Pasadena: Steak Sederhana yang Istimewa

Pasadena, mendengar nama tersebut saya langsung berasumsi bahwa Pasadena adalah singkatan dari Pasar Sederhana, apalagi didukung dengan lokasinya yang memang persis disamping Pasar Sederhana. Tapi jangan salah, meskipun ada embel-embel “pasar”, warung steak Pasadena tetap memberikan suguhan steak bintang lima kepada para penggemar steak.

 

 

Pasta Italia Di Warung Pasta

Kafe Warung Pasta Itali Asli

Ya, bosan dengan spaghetti, lasagna ataupun makaroni, kita coba mampir ke Warung Pasta, sebuah kafe di Jalan Ganesha yang menyediakan berbagai jenis pasta yang lumayan banyak.

 

Ya termasuk spaghetti, Warung Pasta menyediakan berbagai jenis pasta diantaranya fettucinne, fusilli, linguenne, fresh pappardelle, dan penne. Berbagai jenis pasta yang bisa kamu pilih sendiri ketika makan pasta disini adalah salah satu kelebihan Warung Pasta.

 

 

 

How To Reach Floating Resto Napak

Because the location is located on the border of the District of Cihampelas, how to reach the Floating Resto if you are from Jakarta is long enough.

It takes about 30 minutes to travel by passing the Soreang-Pasirkoja (Soroja) Toll Road to Floating Resto Napak Sacang through Soreang-Cipatik-Cihampelas.

At Cihampelas, you can use Google Map to help your journey become smoother, in addition, there are many signposts that will make it easier for you to find locations.

 

Es Krim Goreng Ala Holy Bean Cafe

Selain makanan dan minuman diatas, masih banyak menu lain yang ditawarkan di kafe yang bergaya minimalis ini, sebut saja satu menu yang selalu dicari oleh para pecinta es krim, yaitu menu es krim goreng.

Ya, tidak usah pusing bagi kamu yang ngidam es krim goreng, sekarang kamu langsung melipir saja ke Jalan Purnawarman 29 dimana Holy Bean Cafe berada.

 

 

Coba Pempek Lengang Di Pempek Rama Bandung

Pempek lenggang spesial dan tekwan menjadi pilihan utama saya ketika berkunjung ke Pempek Rama, tidak lupa saya memesan es cingcau hitam sebagai makanan penutupnya.

 

Bumbu untuk pempeknya ada dua macam, bumbu pempek original dan bumbu pempek yang pedas. Selain itu masih ada sambal dan berbagai macam jenis kerupuk udang dan kerupuk ikan khas Palembang untuk menemani santap pempek kamu.

 

 

Delicious Rice Kalong, Honey Fried Chicken, and Baked Beans

Once at the end of a long line, I finally got what I wanted for rice kalong, honey fried chicken, grilled beans, and mineral water (I was a little avoiding the sweet drinks). Honey fried chicken is one of the menus that became a favorite of the many people (now also my favorite as well).

At a glance to see the physical appearance, this honey fried chicken is a chicken that cut into small pieces, then cooked with honey seasoning. Before fried, first the chicken covered with flour and than oven it until half cooked.

 

 

Uniqueness of Interior One Eighty Coffee

is unique because it provides a table for customers to spend time while eating and talking in the middle of the pool.

Yes, you did not misread.

Real in the middle of the pool !! So it is possible for you to eat well while soaking your feet or swimming.

 

 

 

Delicious Jando Cimandiri Satay Melt in the Mouth

Our patience is really tested to get some delicious and delicious Jando skewers. Tiredness waiting in line will be paid off when Jando satay has melted in our mouths.

After queuing for about an hour, Jando or lard that was burned really tasty when eaten with peanut sauce. Lumer once in my mouth. Peanut seasoning tastes a bit sweet with a very thick texture, but not too subtle so the taste is so strong. I got to add peanut seasoning

 

content box mark-links”>

Rekomendasi Terkini Food Court Enak Di Bandung

Koloni 108 Eatery & Art Venture , Food court satu ini terletak di Jalan Cimbuleuit No. 108, Bandung. Koloni sendiri mengusung konsep vintage sebagai konsep food court mereka. Dari segi makanan, kita bisa memesan beberapa makanan seperti Kwetiau Goreng Tempo Doeloe, Sate Maranggi, Waffle Piseta, dan lain sebagainya. Di sini, kita bisa menyantap semua masakan lezat tersebut sembari memandangi air mancur yang ada di tengah food court tersebut.

 

 

 

Nikmatnya Lomie Ala Bandung

Nikmatnya Lomie Ala Bandung , Kalau kamu sedang berada di Jalan Dago dan ngidam makan lomie,

saya pikir pilihan paling tepat yaitu lomie ayam di Jalan Imam Bonjol.

Lomie di Jalan Imam Bonjol memang sudah terkenal

dan biasanya menjadi langganan para mahasiswa Unpad

 

 

Berbagai Rasa Bumbu Batagor Lezat ala Bandung

Bandung, kota ini identik dengan batagor,

 

bagi kamu yang belum tahu apa itu batagor, berarti kamu belum pernah ke Bandung,

karena tidak bisa dipungkiri lagi, batagor merupakan makanan khas Bandung

 

yang sering dijadikan buah tangan oleh para wisatawan yang berlibur ke Bandung.

Dari mulai batagor yang luar biasa mahal,

yang sedang-sedang saja hingga

 

yang biasa-biasa saja kamu bisa temukan di kota

yang menyimpan beragam sajian kuliner ini.

 

Kue Balok Kang Didin Di Jalan Abdul Rahman Saleh

 

sebelum rel kereta api Andir, tepat di seberang gerbang masuk SMA Angkasa.

Kue balok ini selalu buka setiap sore hingga malam setiap harinya kecuali hari minggu.

Maka malam minggu kemarin ketika saya baru mengunjungi mall Mega Cellular Centre di Jalan Pajajaran

saya langsung mengunjungi kue balok Kang Didin yang tempatnya selalu dipenuhi pengunjung.

 

 

Serba Ramen ala Bandung

Dari level restoran sampai kedai kaki lima, Bandung memberikan banyak pilihan bagi kamu yang hobi makan ramen ala Jepang dengan citarasa Bandung tentunya.

Oleh karena itu, ramen yang menjamur di Bandung identik dengan rasa pedas, karena Bandung memang surganya makanan pedas, cocok buat kamu yang ber-usus besi. Maka jangan ngaku pecinta pedas kalau belum makan ramen pedas ala Bandung. Berikut ada beberapa rekomendasi tempat ramen di Bandung yang harus kamu coba!

 

 

 

 

Berbuka Seru: Menikmati Jagonya Martabak Bandung

Ya, martabak Sanfransisco termasuk tempat martabak yang sudah punya nama dan sudah lama ada di Bandung. Didirikan tahun 1967 oleh Bapak Adjun yang merantau dari Bangka ke Bandung, hingga saat ini, martabak Sanfransisco merupakan salah satu tempat martabak yang paling berkelas dan yang paling sering berinovasi di Bandung.

 

 

Serba Surabi Unik di Waroeng Setia Budi

Waroeng Setia Budi menyediakan berbagai surabi dan berbagai varian Baso Kampung. Yang membuat saya sedikit tercengang, ternyata Waroeng Setia Budi ini memiliki 319 menu yang diantaranya, berbagai surabi dari yang manis hingga asin, berbagai jenis baso kampung, berbagai minuman panas dan dingin, hingga makanan penutup, keren kan?

 

Kafe Black Romantic

Selain menu yang ditawarkan beraneka ragam, harganya pun terjangkau dengan kantong mahasiswa. Ketika saya datang kesana, saya cukup tertarik dengan desain ruangan disana yang didominasi warna hitam. Selain itu di setiap mejanya terdapat lilin sebagai penerangan, romantis bukan? Mungkin itulah sebabnya kafe itu dinamai Black Romantic.

 

 

Ngopi-Ngopi Cantik di Kopi Kamu

Menu kopi di Kopi Kamu sangat beragam, dari mulai coffee mocha, coffee cream chocolate, coffee latte, cappucino, espresso, luwak coffee dll ada disini, dengan range harga dari mulai Rp 20.000 – Rp 30.000 (kecuali luwak coffee). Selain menu kopi masih ada menu lain seperti makanan berat dan cemilan ringan, contohnya magic risole yang menjadi cemilan favorit para pengunjung disini karena rasanya yang lezat, tapi dengan harga Rp 15.000/3 pcs magic risole, saya pikir tergolong mahal bagi kamu yang masih berstatus pelajar, he-he.

 

 

Bakmi Legenda: Bakmi Linggar Jati

Mienya sendiri memiliki ukuran yang kecil dan lembut. Lalu ditambah dengan potongan daging ayam dan daun bawang diatasnya. Sedangkan untuk mangkok satunya terdapat bakso sapi, pangsit, irisian bawang goreng, daun bawang, dan potongan babat yang lembut. Semua racikan tersebut disajikan bersama kuah kaldu yang rasanya ciamik.

 

 

Memanjakan Lidah di Cuankie Serayu

Cuankie Serayu, pasti tempat ini sudah tidak asing lagi bagi kalian yang suka sekali jajan? Yup, kudapan yang terletak di Jalan Serayu No.2 ini memang sudah cukup terkenal loh di Bandung, karena memang sudah berdiri sejak tahun 1990. Jadi tidak heran, jika setiap harinya kedai sederhana yang berukuran 5 x 7 meter ini selalu dipadati oleh pembeli dari dalam kota sampai luar kota seperti Jakarta, Bogor sampai yang paling jauh yang pernah saya wawancarai berasal dari Medan.

 

Menikmati Sensasi Masakan Timur Tengah di The Food Opera

Menu timur tengahnya sangat bervariasi, dari mulai cemilan ala timur tengah seperti saurma, sambosa, kebab lahm, kemudian varian supnya seperti shorbah adas, shorbah lahm dan tentu saja makanan utamanya seperti nasi kebuli, nasi briyani dll. Bahkan jika kamu penggemar daging kambing, kamu bisa menikmati menu spesial kambing guling ala arabian yang cocok dimakan rame-rame.

 

Makan Bebek yang Segarnya Merangsang

Ya, Bebek Garang menyediakan menu bebek dan ayam yang bervariasi dan mempunyai nama yang unik, seperti ayam negro, ayam debus, ayam 70, bebek kagok negro, bebek grinpis, bebek basis (bumbu asam manis) dan masih banyak lagi, ditemani dengan menu minumannya yang terdiri dari berbagai macam jus dan teh, seperti teh poci yang menjadi minuman andalan bagi pelanggan yang suka ngeteh

 

Masakan Khas Nusantara di Roemah Enak Enak

Restoran tersebut bernama Roemah Enak-Enak, sebuah restoran yang memang berbentuk rumah tinggal klasik yang disulap menjadi sebuah tempat untuk santap bersama teman dan keluarga.

Jadi kalau ada istilah “serasa makan di rumah sendiri” makan di Roemah Enak-Enak memang terasa seperti makan di rumah sendiri karena didukung dengan interior khas rumah tinggal yang dominan.

 

 

Waktunya Nge-Richeese Sob

 

Firewing termasuk menu favorit yang paling banyak dipesan para pengunjung Richeese Factory. Sensasi pedasnya terbagi dalam beberapa tingkat, dari mulai rasa original sampai pedas extreme, saya sendiri hanya sanggup mencicipi firewing level satu saja yang dapat dikatakan “sangat” pedas sekali bagi saya yang tidak terlalu sering makan makanan pedas.

 

 

Menggodanya Kue Red Velvet

 

Akan tetapi, adakah diantara kalian yang mengetahui sejarah dari kue yang punya nama lain ‘Devil Cake’ ini? Red Velvet ditemukan sekitar tahun 40-an di Amerika Serikat. Kue yang berwarna merah tua ini sebenarnya juga berbahan dasar cokelat namun dengan proses pengolahan dan sedikit pewarna makanan menjadikan tampilan kue ini menjadi lebih menantang untuk dicicipi.

 

Roemah Kopi

Di Bandung, ada salah satu tempat yang saya rasa cocok bagi para penggila kopi. Tempat itu bernama Roemah Kopi. Kafe sederhana di Jalan Terusan Ranca Kendal No.9, Dago Atas ini memang salah satu pilihan yang pas untuk menikmati kopi sambil santai sekaligus menikmati panorama Bandung Utara.

 

Pecel Lele Lela, Inovasi Olahan Lele Modern

“Selamat pagi, selamat datang di Pecel Lele Lela.” Begitulah sapaan yang diucapkan seluruh karyawan di restoran Pecel Lele Lela setiap kali menyambut pengunjung datang. Selalu pagi di Lele Lela, itulah kesan yang timbul saat menikmati hidangan lele di restoran ini, karena walaupun siang atau malam hari, pengunjung akan tetap disambut dengan sapaan selamat pagi

 

 

 

Nge-Steak di Double Steak

Sebenarnya Double Steak ini memang tak asing bagi saya, karena Double Steak ini cukup sering dibicarakan kebanyakan orang, maka sore itu saya tak sabar untuk segera memesan makan dan segera mencicipi steak disini.

 

Ngadem di Warung Laos

Ada dua lantai di Warung Laos, dimana ketika saya menyambangi kafe ini, lantai duanya belum dibuka, mungkin karena ketika itu pengunjungnya tidak seramai akhir pekan. Tapi tidak ada bedanya, karena pada dasarnya kafe yang bernuansa serba kayu ini merupakan kafe semi-outdoor, dimana kamu bakal merasakan hawa sejuk Bandung, atau bahkan angin kencang di hari-hari tertentu,

 

Cemilan Khas Sunda

Di daerah Sunda sendiri, ada beberapa makanan kecil yang sering disajikan saat momen tertentu untuk menyambut tamu. Beberapa diantaranya mungkin kita temukan ketika bersilaturahmi saat Lebaran kemarin. Yuk kita berkenalan lebih akrab dengan mereka:

 

 

Makan Minum Rame-Rame di Myoozik Cafe

Daging buntutnya empuk dan rasa pedasnya pas. Sama halnya dengan Wasabi Prawn, aroma saus mangganya terasa sekali di lidah. Porsi makanan di Myoozik tergolong banyak dan cocok untuk sharing, apalagi kafe ini mempunyai menu spesial andalan yaitu Oversized Pizza yang berdiameter 50 cm! Varian pizzanya ada banyak, pokoknya sangat direkomendasikan sekali buat kamu yang ingin makan pizza bareng teman-teman disini.

Kedai Teko

Kalau bicara menu andalan Kedai Teko mungkin tidak bisa saya sebutkan secara spesifik, tapi dari berbagai sumber, Kedai Teko terkenal dengan varian tehnya yang memang racikan sendiri seperti teh obeng yang berasal dari Singapura dan chi tea atau masala chai yang berasal dari India. Untuk cemilannya, kedai teko terkenal dengan poffertjes, cemilan yang menyerupai pancake kecil khas Belanda, pokoknya cocok sambil ditemani minum teh di sore hari.

 

 

Bandros Hebab: ketika yang Biasa Menjadi Kekinian

 

Kue manis yang sederhana ini terbuat dari adonan tepung beras yang dicampur sedikit gula, garam, daun suji, dan santan agar gurih. Semuanya diaduk pelan-pelan hingga kalis, kemudian pelan-pelan ditambahkan telur. Kemudian dengan tungku arang bercetakan khusus, panggang adonan selama 5-6 menit—menyisakan bagian luar kue yang crispy dan gurih, sementara dalam dan permukaan atasnya yang kuning tetap lembek, fluffy, dan harum

 

 

Dahsyatnya Bakso Super Pak Trisno

Di dinding kedai itu sendiri terdapat foto yang menarik perhatian saya. Disitu terdapat artis beken seperti Irfan Hakim, Gading Marten, dan DJ Sarah berpose bersama karyawan Baso Pak Trisno! Wah, bahkan para artis pun rela singgah di sini dulu, ya. Baso Pak Trisno emang patut diacungi jempol. Baso ini juga membuka cabang di Jl. Raya Cibabat, Cimahi.

 

 

 

Donat Madu Cihanjuang, Donat Asli Indonesia

Nama donat yang terbuat dari madu ini memang sedang ramai dibicarakan, saya pun sempat berkunjung ke salah satu cabangnya di Jalan Sarijadi, Blok IV Bandung. Kios sederhana yang dilengkapi dengan beberapa etalase dan kursi ini memang selalu diburu oleh para pecinta donat.

Seperti Neti, salah satu pengunjung yang kebetulan sedang asik memilih donat madu di sini, “Donatnya enak, rasanya engga kalah sama donat yang ada di mall-mall, malah buat saya ini lebih enak, apalagi harganya juga relatif terjangkau,” ungkapnya.

 

 

Cafe Milan Bandung

Lalu, sebagai pemuas dahaga, saya memesan satu minuman unik, yaitu “Hawaiian Fresh Juice.” Baca nama ini jadi ingat Hawai yang eksotis dan tropis, ya. Benar saja, tidak lama setelah saya memesan, rasa haus saya pun langsung hilang.

 

 

Menambah Gairah dan Stamina di Warung Sate E.Hidayat

Engga cuma Satenya aja loh guys, saya juga merekomendasikan tongseng dan sop kambing yang ada di sini. Bumbunya benar-benar ‘nampol’, belum lagi sensasi pedasnya? Hmmm… Pas banget deh buat dicicipi di malam hari, apalagi kalau sedang hujan

 

 

Mi Sop Kampung: Hadirkan Cita Rasa Kampung di Kota

Namanya ‘Mi Sop Kampung’. Letaknya di seberang perumahan Metro Margahayu Raya. Buat yang sering melewati jalan ini mungkin menyadari dulunya tempat makan ini adalah kolam pemancingan. Kini, konsepnya berubah total dengan menjadi sebuah tempat makan dengan ‘pemandangan’ jalan raya by pass yang nyaris tidak pernah sepi itu.

 

Santap Manis ala Lawangwangi Creative Space

Konsep seperti itulah yang ditawarkan Lawangwangi Creative Space. Ruang kreatif yang berdiri November 2012 tersebut, hadir dengan fasilitas cafe yang memikat. Dibalut atmosfer yang “nyeni banget”, cafe Lawangwangi Creative Space menawarkan berbagai santapan lezat.

Mulai dari nasi goreng, soup, salad, spaghetti hingga macam-macam steak. Belum lagi pilihan minumannya yang beraneka ragam, mulai dari coffee, chocolate, mocktail, hingga minuman tradisional seperti bandrek dan bajigur, tersedia di cafe plus galeri ini. Semua bisa dinikmati dengan range harga Rp 15.000 hingga Rp 65.000.

 

Kopi Oey: Koffie Mantep, Harganja Djoedjoer

 

Jalan Braga memang merupakan lokasi yang sangat cocok dengan konsep menarik yang ditawarkan oleh kedai kopi ini. Jadi, tunggu apa lagi? Untuk para pencinta kopi, atau yang sekedar ingin mengenang suasana tempoe doeloe khas Indo-Cina, anda bisa datang ke satu-satunya cabang Kopi Oey yang ada di Bandung ini. Semoga toean, njonjah, sinjo, en nonik poeas!

 

 

Makan Asyik di De Tuik

Namanya De Tuik café & resto. Untuk menuju tempat makan ini, kita bisa masuk dari jalan Cikutra melalui Bojong Koneng Atas. Meski kadang-kadang lalu lintas di sekitar jalanan tersebut cukup padat, De Tuik café & resto bisa menjadi pilihan jika ingin mencoba suasana baru yang jauh dari keramaian kota.

Nama ‘De Tuik’ ternyata merupakan singkatan dari kalimat dalam bahasa Sunda, Deudeuieun Tuang Ieu Katuangan. Dalam bahasa Indonesia, kalimat itu bisa diartikan menjadi ‘Terus makan ini makanan’. Sang pemilik, Ina Wiyandini, memang berharap makanan yang disajikan bisa membuat pengunjung ingin kembali lagi ke tempat itu dan makan lagi.

 

 

 

 

Makan Siang Santai di Kupu Bistro

Selain serba kayu, karena namanya Kupu Bistro, masuk kedalam restoran kita akan melihat banyak pigura bergambar kupu-kupu yang menghiasi dinding restoran berlantai dua ini. Kemudian ketika masuk lebih dalam menuju halaman belakangnya kita akan melihat banyak tanaman gantung yang menambah suasana asri dan sejuk ketika menyantap makanan disini.

 

 

 

Nasi Goreng Merah Cak Jali

Yup, di sini kita bisa menemukan berbagai macam olahan nasi goreng, mulai dari nasi goreng ayam, kambing, udang, dengan atau tanpa tambahan pete di dalamnya. Nasi goreng di sini lebih terkenal dengan istilah “nasi goreng merah” di kalangan mahasiswa kota Bandung. Hal ini dikarenakan warna nasi goreng yang menjadi merah karena bumbu-bumbu yang digunakan oleh sang juru masak.

Selain nasi goreng, Cak Jali juga menyediakan beragam pilihan mie, bihun, serta kwetiaw baik yang digoreng maupun yang direbus. Salah satu menu lain yang cukup terkenal dari kedai ini adalah Koloke Udang, yaitu udang goreng tepung yang disiram oleh kuah merah berisi tumisan sayuran seperti bunga kol, caisim dan wortel.

 

Nangkring Santai di Krang Kring

Sesuai dengan namanya, desain interior di Krang Kring banyak didominasi oleh lukisan tangan telepon jadul dalam berbagai ukuran, selain lukisan telepon, ada juga lukisan peralatan makan dan minum di kaca-kacanya. Kemudian ada beberapa frame besar bergambar peralatan masak dan bumbu dapur turut meramaikan suasana makan di Krang Kring.

 

 

Ngemil Sore Sambil Belanja di Silver Tote

 

Sore itu agak mendung, dan jalanan masih macet. Karena itu kami memutuskan untuk tidak langsung pulang ke rumah setelah seharian beraktivitas. Sambil jalan kami menimbang-nimbang, di mana ya kira-kira tempat yang enak untuk menghabiskan waktu sekitar satu sampai dua jam? Kemudian saya teringat tempat ini, Silver Tote. Saya pernah mendapat info bahwa ada café yang terletak di lantai dua tempat ini.

 

 

Sajian Sunda Sambara

Selain Nasi Tutug Tempe, Sajian Sunda Sambara memiliki beragam menu lain yang diracik dengan cita rasa khas Sunda. Berbagai menu disajikan secara prasmanan sehingga penyajiannya cukup cepat. Jangan khawatir soal rasa dan kualitas!

Konsep open kitchen nya menjamin masakan yang akan dihidangkan terjamin mutunya. Bingung ingin memilih makanan yang dihidangkan karena semuanya terlihat menggoda untuk disantap? Tenang, ada pelayan yang bisa memberi rekomendasi atau menjelaskan menu-menu yang disajikan menggunakan anglo, sejenis tungku dari tanah liat.

 

Cabe Rawit Resto : Harus Coba sajian Menggigit Khas Cabe Rawit

Rumah makan yang terletak di jalan Teuku Umar ini dekat dengan kawasan Dago. Kursi-kursi kayu dan ruangan yang terbuka tanpa dinding dapat membuat anda betah berlama-lama makan di sini. Apalagi, Cabe Rawit menyediakan fasilitas free wi-fi.

 

Tempat yang nyaman untuk makan sambil bercengkerama bersama keluarga, kerabat, teman, pasangan, atau rekan kerja. Di sini, anda bisa reservasi tempat untuk keperluan meeting, pesta ulang tahun, atau pernikahan. Cabe Rawit juga menyediakan layanan pesan antar lunchbox dan catering.

 

Menikmati Kelezatan Menu Spesial di The Fabrik Eatery & Bar

Dari sisi fashion, The Fabrik Eatery & Bar mempunyai concept store bernama Widely Project. Tim manajemen The Fabrik Eatery & Bar menjelaskan bahwa mereka ingin membuat para pengunjung senyaman mungkin. Jadi, sambil menunggu pesanan datang, para pengunjung bisa berkeliling di Widely Project yang terhubung persis disebelahnya.

 

Menikmati Ragam Olahan Duren di Belah Duren

Ada tujuh menu andalan di Belah Duren diantaranya Duren Bakar, Duren Saus Vanilla, Martabak Duren Keju, Pancake Duren, Soes Duren dan lain-lain. Menurut pramusaji disini, “Menu yang paling recommended adalah Duren Bakar dan Duren Saus Vanilla, tapi banyak juga yang pesen Pancake Duren.” Berhubung Pancake Duren bukan hal yang baru bagi saya, saya akhirnya tertarik memesan dua menu recommended lainnya yang ditawarkan oleh sang pramusaji.

 

 

6 Tempat Makan Burger Unik di Bandung

Bosan dengan jenis dan rasa burger yang monoton? Kali ini Bandung Review akan mengajak anda untuk menjelajahi berbagai pilihan burger unik dengan berbagai warna yang tidak kalah lezatnya!

 

 

 

 

 

Bubur Goreng Kairos, Sajian Unik nan Sehat-Bergizi

 

Bubur lazimnya hanya terdiri dari cakue, kacang, suiran ayam, ati-ampela dan telur. Namun, bubur yang satu ini terlihat cukup unik. Disajikan dengan wajan tahan panas seperti masakan hot-plate, bubur goreng ‘Kairos’ siap memanjakan lidah anda dengan aneka macam topping yang ditawarkan.

 

 

Seafood HDL Cilaki

Salah satu tempat makan seafood yang terkenal di Bandung adalah HDL Cilaki. Konon, restoran legendaris ini sudah berdiri sejak 1983.

Dulunya, HDL hanya berupa warung tenda yang terletak di sekitaran Gedung Sate. Bahkan sang pemiliknya sempat menjadi penjual nasi gireng keliling sebelum bisa mendirikan restoran laris ini. Nama ‘HDL’ sendiri sebenarnya merupakan singkatan menu-menu yang disajikan, ‘Hidangan dari Laut’

 

 

 

Koffie Tijd! Waktunya Ngopi!

 

Awalnya saya kira ini hanya café berukuran kecil saja, tapi ternyata tempatnya cukup luas. Bagian depan café bernuansa coklat dan putih. Terdapat beberapa meja dengan pasangan kursi taman panjang, serta sebuah meja bundar kecil dengan empat buah stool di pojok ruangan.

 

Saat masuk ke dalam, kami disambut oleh pelayan yang menawarkan pilihan ruangan, ternyata mereka membedakan ruangan untuk perokok dan yang bukan perokok.

 

 

Bakmi Parahyangan

Bakmi yang cukup ternama ini sudah membuka tiga cabang di daerah Bandung yakni, di Jalan Dalem Kaum, Jalan Sukajadi, dan Jalan Sunda. Sedangkan satu cabangnya yang lain berada di Rest Area KM 97 Tol Purbaleunyi. Pada wisata kuliner kali ini saya mengunjungi salah satu cabangnya di Jalan Sunda No. 52.

Bicara soal tempat, Bakmi Parahyangan di Jalan Sunda ini bisa dibilang cukup nyaman dan bersih, selain itu kita juga bisa menikmati fasilitas tambahan seperti WiFi, toilet, dan mushola. Jadi tidak sedikit pengunjung yang ada di tempat ini menghabiskan waktu cukup lama untuk sekedar ngobrol-ngobrol atau pun meeting.

 

Legenda Sate Kambing Yang Bikin Ngiler di Bandung

content box mark-links entry-content“>

, anda harus banget singgah kelima kedai sate kambing di bawah ini. Ditanggung akan minta nambah soalnya rasa-rasanya super mantap!

 

 

 

Cireng Kamsia Contoh Bisnis Kuliner Kreatif ala Bandung

Cireng yang disebut akronim dari aci digoreng yaitu kuliner khas daerah priangan (sunda) yang biasanya disantap berbarengan saos atau sambal kacang. Panganan yang memiliki bahan basic tepung kanji ini benar-benar sangat mengundang selera, terlebih bila dikonsumsi waktu masihlah hangat.

Dengan makin bertumbuhnya dunia kuliner, panganan cireng yang terlebih dulu sama dengan jajanan pasar ini sudah beralih jadi sajian yang menarik serta berkelas. Terkecuali dari beragamnya sisi bentuk, cireng juga sudah mempunyai banyak varian rasa seperti daging ayam, sapi, baso, keju, sosis, abon, kornet sampai ayam teriyaki

 

 

Traditional Legend Kuliner Bandung

Bila bicara mengenai kulinernya, Bandung juga miliki segudang nama serta type makanan lezat. Sekarang ini, walau sudah banyak di’susupi’ banyak santanpan asal daerah lain di Indonesia sampai luar negeri seperti Ramen serta Sushi dari Jepang, Bandung nyatanya masih tetap menaruh kentalnya nuansa jajanan tradisional.

 

 

Bandung Creative Kuliner , Konsep Kembali Ke alam

Untuk anda yang mulai capek dengan situasi kota, alam perkampungan mungkin saja obat yang manjur. Pohon-pohon, langit biru yang luas, air sungai yang mengalir jadi panorama yang tidak sering dipandang keseharian.

Tidak heran belakangan ini, beberapa orang yang suka pada inspirasi liburan ke luar kota, atau menyantap beberapa makanan dengan rencana kembali ke alam. Resto-resto dengan kosep pedesaan juga tumbuh subur serta tampak bermacam.

 

 

Restaurant Di Bandung Yang Menyediakan Tempat Permainan Anak

 

Bandung adalah satu diantara destinasi wisata yang pas untuk berlibur bareng keluarga.Lantaran, disana banyak resto yang sediakan playground atau arena hiburan agar si tidak besar dapat bermain.

Anda juga dapat berlibur serta nikmati makanan dengan tenang sembari si tidak besar senang bermain di alam bebas. Si tidak besar juga tidak akan mati style sepanjang berlibur bila playground-nya seasyik ini!

 

 

Kuliner Instagenic Di Kawasan Bandung Yang Pas Untuk Instagram Kamu

Bandung adalah kota yang asik untuk menggunakan akhir minggu berbarengan keluarga atau rekan. Hawa Bandung yang masihlah sejuk serta beberapa tempat wisatanya yang seru kerapkali menarik ketertarikan warga Jakarta serta sekitarnya untuk datang ke Bandung.

Tidak cuma itu, soalnya beragam jenis kuliner yang instagenic di Bandung juga bikin orang tertarik untuk datang serta mencicipinya, lantas unggah photo makanan itu di account Instagram mereka. Kesempatan ini, bdg adv miliki referensi beragam jenis kuliner yang dapat membuat cantik Instagram anda.

 

 

Goldstar Cave, Restoran Ala Yunani di Bandung yang Wajib Kamu Kunjungi

Goldstar memiliki bagian rooftop yang sering ramai untuk makan malam pasangan atau pun untuk pesta. Rooftop ada di lantai lima, sehingga jika Anda mau menikmati rooftop naiklah sampai ke lantai lima, tapi jika ingin merasakan suasana layaknya di dalam gua, datang saja ke lantai tiga.

 

 

 

Kenikmatan Nostalgia di Kopi Aroma

Kopi Aroma, sebuah nama kopi yang diproduksi oleh bangunan yang yang tampak berukuran mini dari luar ini. Popularitas ini ini tidak dibangun dalam semalam. Semua ini diperoleh dari hasil kerja keras pendiri pertama perusahaan kopi ini, Tan Houw Sian, beserta anaknya, Widyapratama yang kini menangani perusahaan ini.

Pada tahun 1920 – 1930 sang pendiri – Tan Houw Sian – bekerja untuk orang Belanda, dan mempelajari proses pembuatan kopi ini perlahan-lahan. Hal inilah yang memprakarsai Beliau untuk mendirikan perusahaan dan pabrik kopi yang pada mulanya terkenal dari mulut ke mulut.

 

 

Toko Kue dan Roti Pilihan untuk Oleh-Oleh khas Bandung

Setiap akhir pekan, toko yang menjual oleh-oleh khas Bandung akan sangat ramai oleh pengunjung, terutama yang datang dari luar kota Bandung. Salah satu tempat yang paling sering dikunjungi para wisatawan ini adalah toko kue dan roti.

Di beberapa toko kita akan menemukan antrian pembeli yang cukup panjang, terlebih pada hari Minggu. Bukan hanya di kasir saja, bahkan dari sejak mencari tempat parkir pun kita sudah harus antri, saking banyaknya pembeli yang datang hari itu.

 

 

10 Masakan Khas Korea yang Menggiurkan

Dalam masakannya, orang Korea juga senang menambahkan banyak cabai ke makanannya, seperti daftar masakan dibawah ini yang menawarkan sebagian besar masakan pedas ala Korea yang pastinya akan mengundang air liurmu keluar dan mengundangmu untuk mencobanya.

 

 

Aneka Hidangan Peuyeum di Peuyeum Ketan Istimewa

 

Tiba di toko yang sudah dirintis sejak tahun 1962 ini, saya mencoba menu utama mereka, Peuyeum Ketan Hitam. Seperti lazimnya peuyeum ketan, kesan pertama yang muncul adalah manisnya yang giung dan aromanya yang lumayan menusuk. Namun berbeda dengan peuyeum ketan produksi toko yang dimiliki oleh Endah Gandjarsari ini. Rasa manis yang pas, dan kadar air yang tidak terlalu banyak menambah kesegaran ketika kita menyantapnya.

 

 

SARANG CEKER, YANG MEMBUAT LIDAH KEDER

Cekeran Midun

Nama restoran Cekeran Midun pasti tidak akan asing lagi di telinga warga Bandung. Makanan ini pernah menjadi buruan para penggemar sajian pedas, dan banyak pula anak muda yang penasaran dengan rasa khas mereka.

Cekeran Midun didirikan pada tanggal 4 Februari 2013 dengan dimotori oleh sebuah ide yang tercetus dari seorang anak muda yang mempunyai impian untuk memiliki usaha di bidang kuliner yang berbeda dan belum pernah ada di kota Bandung.

 

Piknik Ala Eropa di Farm House Susu Lembang

content box mark-links”>

Belum lengkap deh rasanya kalo liburan ke Bandung belum main ke daerah Lembang. Ya kan.. ya kan ?! Kali ini yuk kita piknik ala-ala Eropa. Ada satu tempat kece hits banget nih namanya Farm House Susu Lembang. Yay !

Kalau dilihat dari namanya bukan berarti disini kamu mesti bercocok tanam ya. Maksudnya ini adalah minuatur sebuah desa para petani. Yap, Farm House memang didesain seapik, sekeren, semirip mungkin menyerupai pedesaan. Konsepnya adalah pedesaan dengan nuansa Eropa. Yihiii.. keren nih.

 

Untuk masuk ke tempat wisata ini kamu perlu bayar tiket masuk Rp.20.000,- dan Rp.10.000,- untuk tiket parkirnya. Tiket masuk ini nanti bisa kamu tukarkan dengan welcome snack sosis bakar atau susu murni di pintu masuk.

 

Well, ngapain aja sih di Farm House ? Nih kita kasih info apa aja yang seru di Farm House ya, guys.

 

 

 

Dusun Bambu, Family One Stop Holiday di Area Lembang Bandung

 

Sampai di area parkir Dusun Bambu kamu akan disambut dengan sekumpulan bambu yg menjulang tinggi. Belum pernah hitung sih berapa jumlah bambu nya, pokonya banyak deh. Ini belum sampai loh, karena area wisatanya nya itu masih harus naik ke atas lagi. Disediakan mini car yang akan mengantarkan para pengunjung ke area utama Dusun Bambu.

Dusun Bambu ini terkenal banget dengan danau buatannya. Danau yang ada di Dusun Bambu ini unik banget loh bentuknya. Jadi danau ini kelilingi saung, lalu ada semacam dermaga berbetuk bulat yang menjorok ke tengah danau. Nah tempat ini lah yang jadi best pointnya Dusun Bambu. Ibaratnya nih, belum ke Dusun Bambu deh kalau belum foto disini.

 

Tempat Ngopi Seru di Kota Bandung

 

Kebiasaan minum kopi atau yang lebih enak disebut ngopi ini udah semakin jadi budaya para anak muda. Tempat ngopi pun semakin menarik dan bikin suasana ngopi semakin asik . Ini dia tempat-tempat ngopi yang asik di pusat Kota Bandung.

 

 

Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey

Kata “glamping” sebetulnya adalah singkatan dari glamorous camping, alias camping mewah dengan segala fasilitas yang sangat memadai. Masih camping di dalam tenda sih, tapi bedanya isi tendanya ini udah bisa disamakan dengan hotel atau resort. Jadi Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey ini adalah camping mewah di sisi danau di Rancabali Ciwidey, persis di sisi Situ Patenggang. Glamping Lakeside menyajikan pemandangan danau dan pegunungan yang berselimut kabut putih.

 

Usaha Kuliner Unik Krusty Crab dari Bandung

Telah tak diragukan lagi bila Bandung di kenal juga sebagai salah satu kota fashion di Indonesia. Bertandang ke Bandung memanglah senantiasa jadi agenda seru waktu saat liburan telah tiba. Terkecuali jadi salah satu kota fashion, saat ini Bandung juga di kenal juga sebagai salah satu destinasi wisata kuliner terpopuler se-Indonesia.

content box mark-links”>

Kreatifitas orang-orang Bandung dalam menghidangkan kuliner yang unik serta lezat seolah tak ada habisnya. Setiap waktu senantiasa ada saja inovasi baru yang dapat bikin kita tergiur untuk mencicipinya. Salah satu inovasi menu baru yang ada di Bandung yaitu kombinasi pada bakpao serta burger yang lalu diberi nama Bageur.

 

Inspirasi Usaha Kuliner Dari Krusty Crab

Pernah melihat kartun Spongebob Squarepants?

Bila kita pernah melihat kartun ini, kita pasti telah tak asing lagi dengan restoran burger bawah laut yang dinamakan Crusty Crab. Salah satu episode kartun ini pernah menunjukkan kreasi aneka burger warna-warni yang menggugah selera.

Tidak diduga-sangka kartun yang imajinatif itu malah memberikan inspirasi salah seseorang pemuda Bandung bernama Fajar Iman untuk wujudkan rencana burger warna-warni didunia riil.

 

 

Resort Dengan Pesona Alam di Lembang Bandung

 

Main ke Kota Bandung dan menginap di hotel berbintang pasti sudah biasa dong, tapi kalau menginapnya di hotel yang di alam terbuka gimana ? Nah, di Bandung ini, khususnya di daerah Lembang, bisa jadi salah satu pilihan tempat menginap dengan nuansa dan pesona alam yang Bandung banget. Ini dia 4 resort diantara banyak resort populer di daerah Lembang yang bisa jadi tujuan liburan kamu selanjutnya.

 

 

6 “Warung Kekinian” di Bandung yang Wajib untuk Dikunjungi

Warung-warung “kekinian” tersebut ternyata ada di kota Bandung yang kita cintai ini. Mau tau mana saja yang termasuk “warung kekinian” yang ada di Bandung? Berikut beberapa nama diantaranya!

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!