1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu

undercover.co.idIde Bisnis Modal Minimal , dengan modal muai dari 100 ribu kita bisa memulai bisnis dan bila kita mengetahuia caranya , maka bisnis modal kecil ini akan bisa berkembang dan menghasilkan cikal bakal bisnis yang besar.

Kata siapa berbisnis itu butuh modal yang besar? Kalau memang memiliki modal yang besar, sah-sah saja untuk membuat usaha yang lebih bonafide.

Tapi, modal yang besar datang dengan risiko yang besar pula. Nah, untuk Anda yang ingin berbisnis tapi hanya memiliki modal yang minim, tidak usah berkecil hati. Ada kok solusinya. Berikut ada beberapa pilihan ide bisnis dengan modal mulai Rp100.000 saja. Bukankah sesuatu yang besar, berawal dari kecil kan?

Ide Bisnis Dari Modal Mulai 100.000 Saja

  1. Jual Pulsa Elektrik

Saat ini, pulsa telepon elektrik menjadi barang kebutuhan pokok bagi semua orang. Tidak memandang di desa maupun kota, kalangan menengah ke bawah ataupun menengah atas, pria maupun wanita, semua orang membutuhkan pulsa untuk berkomunikasi.

Untuk itu, usaha pulsa elektrik jelas tidak ada matinya. Sama halnya dengan bisnis makanan. Usaha pulsa elektrik ini tidak perlu modal besar, cukup modal 100 ribu Anda sudah bisa menjadi agen pulsa dan berjualan. Bahkan Anda tak perlu memiliki kios atau toko, Anda bisa melayani permintaan pulsa dari tetangga, teman maupun saudara-saudara Anda.

  1. Menjadi Dropshipper Online

Bisnis ini anti repot banget, karena Anda hanya mengandalkan handphone dengan fasilitas messenger seperti whatsapp, BBM atau Line serta sosial media. Anda juga tidak butuh modal besar untuk membeli produk terlebih dahulu seperti halnya membeli barang grosir karena Anda membeli produk bila ada pesanan saja. Anda tidak perlu memiliki stok barang.

Selain itu, dengan dropship memungkinkan Anda untuk bisa menjual banyak produk sekaligus tanpa takut mubadzir atau produk menumpuk akibat tidak laku.

Pada intinya, tugas dropshipper ini hanyalah melakukan penjualan produk di media online maupun offline dari supplier. Jenis bisnis ini memungkinkan siapapun bisa memiliki usaha tanpa perlu punya modal. Usaha ini memang cocok dan mudah untuk Anda para pebisnis pemula.

  1. Jual Jagung Bakar atau Roti Bakar

Anda memiliki halaman rumah yang tidak terpakai alias nganggur? Anda bisa lho mencoba bisnis berjualan roti bakar atau jagung bakar di halaman rumah Anda sendiri. Apalagi kalau rumah Anda berada di dekat sekolah, kampus atau pemukiman penduduk yang ramai.

Selain praktis, karena tidak perlu sewa tempat yang menghabiskan biaya, dua makanan tersebut banyak digemari oleh orang. Selain itu, kedua cemilan itu termasuk makanan yang enak serta mengenyangkan. Bermodalkan Rp100.000 Anda bisa belanjakan untuk membeli bahan-bahan yang dibutuhkan. Yang penting, pastikan kualitas dan rasa kedua cemilan tersebut enak serta harganya terjangkau ya.

  1. Buka Warkop Sederhana di Rumah

Saat ini, kopi sudah menjadi sebuah gaya hidup bagi masyarakat selayaknya penggunaan gadget serta hang out ditempat kekinian. Pamor kopi sedang naik daun belakangan ini. Bila Anda memiliki garasi atau halaman rumah yang nganggur, Anda bisa manfaatkan untuk membuka warkop sederhana.

Apalagi kalau rumah Anda berada di tempat yang strategis. Anda cukup menyediakan air panas dan kopi bubuk. Untuk langkah awal, Anda tak perlu menggunakan mesin kopi yang canggih.

Yang paling penting, pastikan usaha ini dapat berjalan dahulu sembari Anda mengumpulkan modal perlahan untuk meng-upgrade peralatan bahkan tampilan warung Anda.

  1. Jual Dim Sum di Rumah

Siapa yang tidak kenal Dimsum? Sajian khas Tiongkok yang berupa kulit lumpia diisi dengan berbagai isian seperti daging cincang, ayam, udang, ikan tenggiri dan lainnya. Makanan ini sangat digemari oleh masyarakat karena citarasanya yang lezat.

Anda pun sebenarnya bisa berbisnis jualan dimsum di rumah Anda sendiri. Anda tidak perlu pusing atau rumit berpikir bahwa berbisnis dimsum ini Anda harus jago masak untuk membuat dimsumnya. Sebagai pebisnis pemula, Anda bisa membeli dimsum dalam bentuk beku dengan beraneka jenis isian, misalnya isi udang, ayam, daging cincang dan lain sebagainya.

Lalu, Anda bisa menjualnya dalam sterefoam atau wadah mika dengan isi 4 hingga 5 dimsum. Anda juga bisa mengandalkan sosial media serta messenger untuk melayani konsumen lho. Jadi selain membuka warung dihalaman rumah, Anda juga bisa berjualan secara online.

  1. Menerima Pesanan Aneka Kue

Anda punya hobi memasak? Tidak ada salahnya kalau Anda menyalurkan hobi menjadi sesuatu yang menghasilkan uang alias bisnis. Anda bisa lho membuka usaha dengan menerima pesanan aneka kue. Kue merupakan makanan yang digemari semua lapisan masyarakat tidak memandang umur dan kelas sosial.

Jadi usaha kue tidak akan ada surutnya, karena kue dapat dikonsumsi kapan pun. Kue tidak hanya untuk dikonsumsi sehari-hari, kue juga menjadi kudapan penting saat ada event atau moment istimewa. Makanya, usaha ini memiliki potensi yang sangat menjanjikan akan keuntungan yang besar. Kuncinya soal rasa, harga, inovasi serta tampilan yang cantik untuk menarik minat konsumen.

  1. Katering Sehat

Tren gaya hidup sehat memang sedang naik daun saat ini. Makanya tidak heran kalau sekarang banyak bisnis yang berhubungan dengan hal tersebut. Salah satunya adalah katering sehat. Kalau Anda memiliki keahlian memasak, bisnis katering sehat bisa Anda lirik sebagai usaha baru Anda.

Yang Anda butuhkan hanya membuat beberapa menu makanan sehat yang akan Anda tawarkan, kemudian foto atau dokumentasikan dengan sangat cantik. Selanjutnya, Anda tinggal memasarkannya bisa melalui online (via sosial media serta messenger) atau offline (melalui teman, dari mulut ke mulut, brosur, dan lain-lain), lalu tunggu pesanan datang.

Usaha ini tidak membutuhkan modal yang besar lho, karena Anda bisa menerapkan sistem DP. Jadi, sistemnya adalah pelanggan Anda harus membayar sejumlah uang sebagai DP. Anda pun bisa belanja bahan makanan tersebut dari DP yang telah dibayarkan oleh calon pelanggan Anda. Gimana? Menarik bukan usaha ini?

  1. Jualan Jus di Rumah

Coba sebutkan salah satu minuman yang paling laku saat musim kemarau? Jus pasti menjadi salah satu jawaban Anda. Minuman menyehatkan berbahan buah-buahan asli ini memang pas untuk dijual saat musim kemarau. Apalagi untuk orang-orang yang menerapkan pola hidup sehat.

Nah, karena jus mudah dibuat maka tidak ada salahnya kalau Anda mencoba bisnis jualan jus di rumah. Apalagi kalau rumah Anda berada di pinggir jalan besar yang strategis, bisnis ini sangatlah menarik.

Soal modal, tidak butuh banyak kok. Kalau Anda sudah memiliki blender, maka yang Anda butuhkan hanya membeli peralatan seperti gelas plastik, sedotan serta buah-buahan. Pastikan soal harga, kualitas yang prima serta kebersihan untuk menarik minat konsumen.

  1. Jual Samosa Goreng

Anda tahu Samosa kan? Camilan khas Timur Tengah berbentuk segitiga dengan isian kentang, bawang Bombay, ketumbar dan kacang polong ini bisa lho Anda jual.

Tapi Anda merasa tidak bisa memasak? Tak perlu bingung dan bimbang, karena Anda tetap bisa berjualan Samosa goreng. Anda cukup membeli Samosa dalam bentuk beku yang biasanya dijual per bungkus berisi 10 buah. Lalu, Samosa tersebut baru Anda goreng ketika ada pembeli.

Anda bisa mengkombinasikan Samosa goreng tersebut dengan berbagai sambal, seperti sambal kacang, atau sambal asam manis, dan lain sebagainya.

  1. Jual Gorengan

Siapa yang tidak suka gorengan? Camilan sejuta umat ini disukai oleh siapa saja tanpa mengenal usia, status sosial dan penampilan. Kalau bicara soal prospek bisnis, tentu masih sangat terbuka lebar karena target pasarnya yang jelas dan luas.

Bisnis jual gorengan ini terhitung murah harga serta bahannya mudah didapat. Anda tidak perlu pusing untuk menyewa tempat, karena Anda bisa berjualan gorengan di rumah sendiri. Anda juga tidak perlu menyediakan banyak modal untuk memulai usaha ini.

Apalagi kalau Anda sudah punya peralatan sendiri seperti wajan, saringan gorengan, serta tabung gas. Maka modal yang Anda keluarkan praktis hanya untuk membeli bahan-bahan makanan, bahan pelengkap seperti cabai, serta pembungkusnya.

  1. Produk Daur Ulang

Kampanye Go Green yang digaungkan oleh berbagai organisasi dan pemerintah bisa menjadi salah satu peluang bisnis lho. Kok bisa? Ya, Anda bisa membuka usaha kerajinan dari bahan daur ulang. Salah satunya adalah tas daur ulang plastik kemasan.

Anda tidak perlu menggelontorkan modal yang besar untuk usaha ini, karena Anda bisa memanfaatkan sampah di sekitar Anda. Yang Anda butuhkan justru kreativitas dan imajinasi dalam membuat desain tas tersebut. Soal prospek bisnis, produksi sampah yang tinggi menjadikan bahan dasar sampah plastik ini tidak akan pernah kehabisan bahan bakunya.

Pangsa pasar pun masih sangat luas, karena adanya kampanye Go Green yang menganjurkan pemakaian barang bekas untuk mengurangi sampah.

  1. Buka Les Privat di Rumah

Anda jago matematika? Atau jago Bahasa Inggris? Kalau Anda memiliki keahlian spesifik seperti fasih berbahasa Inggris, jago matematika, fisika, dan lainnya, Anda bisa membuka usaha les privat di rumah.

Modalnya tak banyak. Anda hanya perlu membuat modul serta memperbanyaknya untuk dibagikan kepada siswa Anda. Selain modal uang, Anda juga harus selalu update dengan kurikulum maupun ilmu pengetahuan yang akan Anda ajarkan. Yang paling penting adalah soal promosi usaha Anda.

Anda bisa membuat brosur atau selebaran yang disebarkan di sekolah, tempat umum dan sekitar rumah Anda sendiri.

  1. Jual Buket Bunga

Siapa yang tidak suka diberi buket bunga? Terutama wanita, pasti bahagia bila diberikan buket bunga, apalagi di saat istimewa seperti wisuda, anniversary pernikahan, dan lain sebagainya. Nah ternyata, bisnis ini ternyata memiliki peluang yang berbunga-bunga juga lho.

Apalagi saat ini banyak sekali permintaan buket bunga untuk bunga wisuda serta dekorasi berbagai acara-acara besar seperti pernikahan, jumpa pers, dan lain-lain. Yang Anda butuhkan untuk membuka usaha ini adalah kemampuan Anda untuk mencari supplier bunga segar serta kreativitas dan inovasi, karena kualitas dan keunikan tiap rangkaian buket bunga yang ditawarkan menjadi poin utama dari usaha Anda.

  1. Jual Cemilan Pedas

Masakan Indonesia selalu identik dengan kaya bumbu dan pedas. Makanya, bisnis makanan dengan embel-embel pedas tak pernah sepi peminat.

Termasuk bisnis cemilan pedas yang bisa dinikmati oleh semua kalangan. Contohnya bakso goreng pedas, macaroni pedas, mie lidi pedas, dan lainnya. Modal yang Anda gelontorkan tak perlu besar. Karena modal yang Anda keluarkan hanya untuk berbelanja bahan-bahan seperti bakso, macaroni, mie lidi serta perasa pedas yang banyak dijual di pasaran.

Soal pemasaran, Anda bisa menjual produk ini ke kantor-kantor, sekolah-sekolah atau bahkan Anda jual secara online di sosial media Anda.

  1. Jual Bubur Ayam

Untuk memulai hari dengan baik, biasanya orang membutuhkan sarapan yang baik pula. Nah, untuk Anda yang super sibuk, membuat sarapan ternyata bukan hal yang mudah. Solusinya adalah membeli sarapan sehat di sekitar rumah.

Lalu, kenapa Anda tidak mencoba untuk menjual bubur ayam yang melayani anak sekolah, karyawan maupun tetangga di sekitar Anda? Bubur ayam adalah makanan khas Indonesia yang digemari oleh semua kalangan. Anda bisa berjualan di depan rumah, bila belum memiliki modal untuk sewa tempat.

Anda hanya butuh modal untuk membeli bahan-bahan seperti beras, sayuran, ayam, kerupuk, bumbu serta berbagai pelengkap dan kemasannya. Apakah Anda tertarik?

  1. Buka Kios Es dan Minuman Dingin

Halaman yang kosong di depan rumah, sebenarnya bisa Anda manfaatkan menjadi lahan bisnis. Seperti berjualan es dan minuman dingin. Modal yang dibutuhkan hanyalah kulkas serta membeli beraneka minuman dingin bermerk yang disukai oleh konsumen. Kalau pun Anda tidak memiliki kulkas, Anda bisa menggunakan gabus yang diberi es dan diisi dengan minuman dingin tersebut. Bila Anda tinggal di sekitar sekolahan atau kampus Anda juga bisa membuat es lilin.

  1. Jual Jajanan Sekolah

Kalau bahas tentang bisnis yang gak ada matinya, jual jajanan sekolah termasuk dalam salah satunya. Pasalnya, tiap tahun pasti selalu ada saja anak sekolah.

Yang harus diperhatikan untuk jajanan sekolah ini harganya yang terjangkau tapi dengan kualitas yang baik pula. Anda tidak butuh modal yang besar untuk bisa berbisnis jajanan anak sekolah ini, karena modal yang Anda keluarkan hanya untuk membeli bahan-bahan yang harganya murah dan mudah didapatkan.

Anda juga tidak perlu repot sewa tempat bila memang modal terbatas, karena Anda bisa menitipkan jajanan buatan Anda ke kantin atau koperasi sekolah.

  1. Berjualan Aksesoris

Kalau Anda gemar membuat kerajinan tangan, ada baiknya Anda menjadikan hobi ini menjadi lahan bisnis. Anda bisa membuat berbagai aksesoris handmade dari kain flannel atau kain perca seperti karet rambut, kalung, bando, dan lain sebagainya.

Modal yang dibutuhkan untuk usaha ini sangat minim karena harga bahan bakunya pun murah. Anda bisa menjual aksesoris ini melalui sosial media dengan cara memposting aksesoris Anda dengan foto secantik mungkin. Kalau Anda tidak mau repot, Anda juga bisa membeli aksesoris grosir yang harganya terjangkau.

Tak perlu beli banyak-banyak, asalkan Anda tahu selera pasar dan tren terbaru dengan harga bersaing Anda bisa memulai usaha jualan aksesoris ini.

  1. Jual Pizza Rumahan

Siapa bilang bisnis hanya untuk orang-orang tertentu dengan pengalaman serta pendidikan memadai? Ibu rumah tangga pun sebenarnya bisa memiliki bisnis rumahan.

Salah satunya adalah jual pizza rumahan alias pizza homemade. Tapi mengapa pizza? Pizza merupakan makanan yang sangat terkenal dan digemari oleh sebagian besar orang. Hanya saja, karena harga pizza yang sudah ada biasanya lebih mahal membuat tidak semua orang bisa membelinya.

Nah, Anda bisa mengambil ceruk pasar bisnis pizza rumahan ini yang menghadirkan rasa dan kualitas yang baik namun dengan harga yang terjangkau. Anda bisa menerapkan sistem berdasarkan pesanan untuk mensiasati produk yang tidak laku atau mubadzir.

  1. Bisnis Makanan Ringan

Bisnis cemilan memang selalu menarik untuk dikulik, bahkan dijalani. Ceruk pasarnya masih sangat terbuka lebar karena karakteristik masyarakat Indonesia yang gemar ngemil.

Kalau Anda tidak mau repot-repot membuat berbagai cemilan, Anda bisa memulai bisnis ini dengan cara membeli berbagai snack secara grosir di toko snack kiloan. Lalu Anda kemas sendiri sesuai ukuran serta kemasan yang Anda inginkan. Modal yang Anda butuhkan untuk bisnis ini hanya untuk kulakan snack secara grosir serta kemasannya.

Anda tak perlu sewa lokasi kalau memang modalnya mepet. Cukup buka bisnis ini dirumah serta promosi online maupun offline, dan Andapun siap dikunjungi oleh pelanggan Anda.

  1. Jual Kerupuk

Sebagian besar orang Indonesia memang identik dengan kegemaran makan kerupuk. Ada yang bilang “makan tidak lengkap tanpa kerupuk”.

Camilan gurih ini menjadi salah satu menu yang wajib ada dalam keluarga Indonesia. Bila demikian, maka bisa dibilang prospek bisnis ini sangat menggiurkan. Anda bisa lho mencoba bisnis jualan kerupuk ini untuk menambah penghasilan. Bisnis ini cukup mudah dijalankan karena Anda bisa saja menggunakan sistem titip jual atau konsinyasi.

Anda tidak butuh sewa tempat untuk usaha ini. Sebaliknya, Anda justru dapat menitipkan dagangan Anda ke berbagai warung, toko maupun restoran di sekitar Anda. Untuk produk kerupuknya, Anda bisa membeli kerupuk mentah secara kiloan lalu Anda goreng sendiri. Namun, Anda bisa juga membuat sendiri kerupuknya sehingga soal kualitas bahan dapat terkontrol.

  1. Jual Frozen Food

Di jaman serba instan ini, segala sesuatu dituntut untuk cepat. Termasuk akhirnya bermunculan berbagai makanan instan atau makanan cepat saji untuk mensiasati waktu yang terbatas. Seperti misalnya mie instan, sosis, nugget, dimsum dan lainnya.

Sekarang, banyak orang yang mengandalkan makanan instan dalam bentuk beku atau frozen food sebagai pelengkap makanan karena lebih praktis dalam penyajiannya. Makanya bisnis ini sebenarnya masih menarik untuk dijalani karena peluang pasarnya masih luas. Untuk menggeluti bisnis ini, Anda dihadapkan pada dua pilihan.

Pertama, Anda menjadi reseller atau agen untuk frozen food dari merk tertentu. Untuk pilihan ini, tentu saja Anda tidak perlu modal besar. Anda bisa mengambil paket untuk agen frozen food. Pilihan kedua adalah membuat sendiri produk frozen food dengan merk sendiri.

  1. Jual Bubur Kacang Hijau

Siapa yang tak kenal bubur kacang hijau? Sajian makanan yang nikmat saat disantap hangat ini bisa sebagai pengganjal perut lapar.

Bubur ini bisa dikonsumsi kapan saja baik pagi, siang, sore maupun malam. Selain itu, bubur ini biasanya identik dengan makanan darurat anak kos. Kalau Anda sedang bingung ingin berbisnis tapi modalnya pas-pasan, Anda bisa memilih bisnis ini.

Anda bisa memilih jualan dengan gerobak atau tanpa gerobak. Bila modal Anda tidak mencukupi untuk berjualan dengan gerobak, Anda bisa jualan bubur kacang ijo dalam gelas plastik. Anda bisa menjualnya didepan rumah atau bisa juga menitipkan dagangan Anda ke warung makan atau toko-toko yang banyak pembelinya.  Praktis, modal Anda hanya bahan baku kacang hijau, santan, ketan hitam, serta gelas plastik yang murah dan mudah untuk didapatkan.

  1. Usaha Menghias Hantaran

Kalau Anda menyukai pekerjaan yang berkaitan dengan menata serta menghias sesuatu secara detil, mungkin ada baiknya Anda membuka bisnis yang satu ini.

Ya, bisnis menghias hantaran pernikahan. Hantaran pernikahan merupakan sesuatu bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam tradisi di Indonesia. Biasanya, hantaran ini berisi beraneka macam barang yang dikemas dan dirancang sedemikian rupa yang akan diberikan kepada pengantin perempuan saat acara lamaran atau prosesi pernikahan.

Mengingat pernikahan itu tidak akan habisnya, maka peluang bisnis ini masih sangat menarik untuk digeluti. Modal yang dibutuhkan tidak besar, dan biasanya digunakan untuk membeli bahan-bahan seperti mika atau kaca, pita, baki atau nampan, bunga plastik serta berbagai pernak-pernik lainnya. Modal yang terbesar lain justru ada pada kreativitas dalam menghias hantaran ini.

  1. Bisnis Souvenir Pernikahan

Suvenir untuk tamu undangan adalah salah satu hal pokok yang harus dipersiapkan dalam pernikahan. Tanda mata yang unik dan menarik akan diingat oleh para tamu undangan.

Usaha suvenir pernikahan ini memiliki prospek yang cerah, mengingat acara pernikahan itu tidak ada matinya. Usaha ini pun bisa dilakukan oleh siapa saja, baik mahasiswa maupun ibu rumah tangga. Anda pun bisa memulai usaha ini dirumah tanpa harus menyewa atau membeli toko.

Kalau Anda memang memiliki kreativitas yang tinggi, Anda bisa membuat suvenir ini sendiri atau memproduksi sendiri. Namun, bila Anda tidak mau repot, Anda bisa membeli suvenir yang sudah jadi lalu Anda foto pilihan suvenir tersebut. Selanjutnya, Anda bisa posting foto pilihan suvenir tersebut di sosial media Anda.

  1. Bisnis Cuci Motor dan Mobil

Siapa bilang bikin bisnis itu ribet? Asalkan punya kemauan serta konsisten degan komitmen terhadap usaha, siapa pun bisa memiliki usaha dan mempertahankannya.

Seperti usaha cuci motor dan mobil ini. Sebagai pemula, Anda cukup bermodalkan selang air, shampoo khusus motor, lap, dan penampungan air. Usaha ini juga cukup mudah dan tidak memerlukan keahlian khusus. Soal prospek bisnis? Masih sangat cerah, karena pertumbuhan penggunaan kendaraan di Indonesia semakin meningkat. Dan setiap pemilik kendaraan pasti ingin kendaraannya selalu bersih.

Tapi persoalannya, mencuci mobil dan motor membutuhkan waktu dan tenaga yang tidak sedikit. Akibatnya, seringkali kita enggan untuk melakukannya sendiri karena padatnya rutinitas bekerja.

  1. Jual Angkringan

Siapa yang tak kenal angkringan? Beragam jenis makanan yang dijajakan dalam gerobak ini bisa Anda temukan dimana-mana.

Selain karena harganya yang murah, pilihan makanannya pun beragam mulai dari gorengan, nasi kucing, lauk pauk, serta berbagai minuman baik hangat maupun dingin. Tak heran bila angkringan ini selalu ramai didatangi konsumen. Untuk itu, tak ada salahnya bila Anda mencoba berbisnis ini. Bila modal Anda pas-pasan, Anda bisa mengakali tanpa gerobak.

Yang penting harga dan pilihannya beragam. Anda juga tidak perlu khawatir kalau Anda tidak mampu memasak berbagai jenis makanan yang dijajakan, karena Anda pun bisa menerima titipan makanan dari supplier lain.

  1. Bisnis Kuliner Seblak

Makanan khas Bandung ini sedang booming. Kuliner berbahan dasar kerupuk aci yang direbus dengan bumbu yang kaya ini memang digemari oleh masyarakat.

Belakangan, muncul inovasi mengganti kerupuk aci dengan makaroni. Rasanya tetap sama, menggugah selera! Makanya tak heran kalau bisnis kuliner seblak ini tengah naik daun. Nah, tidak ada salahnya pula kalau Anda ikut meramaikan tren ini dengan berbisnis seblak. Prospek bisnis ini masih cemerlang, mengingat masyarakat Indonesia gemar makan dan ngemil.

Bermodalkan dibawah satu juta rupiah, Anda bisa memulai usaha ini. Yang Anda harus persiapkan adalah kerupuk aci atau makaroni, dan berbagai bahan tambahan seperti bakso, sosis, udang, sayuran dan lain sebagainya. Tapi, Anda juga harus berinovasi untuk menarik minat konsumen. Anda bisa menambahkan keju mozzarella sebagai topping seblak, atau memberikan level pedas pada seblak Anda. Atau inovasi lainnya.

  1. Jasa Desain Grafis

Kalau Anda hobi membuat desain dari perangkat komputer, sudah pasti peluang bisnis terbuka lebar. Desain grafis sekarang menjadi hal tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari desain baliho, spanduk, umbul-umbul, poster hingga selebaran atau brosur.

Dan kebutuhan untuk promosi dalam setiap industri ataupun usaha, baik offline maupun online semakin tinggi mengingat grafis yang baik akan lebih menarik dimata masyarakat dari sisi pemasaran. Bisnis ini bisa dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja.

Tidak perlu sewa kantor, bila memang tak ada modal untuk membangun perusahaan desain. Modal utama adalah komputer atau laptop yang mumpuni, portofolio serta promosi online atau offline. Kuncinya adalah desain yang fresh, selalu tepat waktu, fleksibel serta komitmen pada proyek yang telah diberikan.

  1. Jual Takjil saat Ramadhan

Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinantikan oleh umat Islam. Bulan puasa yang harus dijalankan oleh setiap muslim tanpa terkecuali.

Nah, di bulan ini bermunculan bisnis musiman. Salah satunya adalah jualan takjil. Setiap orang yang berpuasa pasti akan membutuhkan makanan dan minuman untuk berbuka. Anda bisa mulai menjajakan takjil di halaman rumah, garasi atau di pinggir jalan.

Untuk memulai usaha ini, Anda tidak butuh modal besar. Dengan modal dibawah Rp1.000.000, Anda bisa membuka bisnis ini yang akan dipergunakan untuk berbelanja bahan-bahan makanan. Yang paling penting soal rasa, kualitas dan kuantitas yang harus prima. Dan bersiaplah panen rejeki untuk berlebaran dari bisnis ini.

  1. Jasa Pembuatan Parsel saat Ramadhan

Lebaran selalu identik dengan parsel. Banyak orang atau perusahaan/lembaga/institusi yang menjadikan parsel sebagai hadiah saat lebaran untuk teman, kolega ataupun keluarga.

Anda bisa mengambil peluang bisnis di bulan Ramadhan dengan membuat parsel lebaran. Apalagi kalau Anda memiliki kreativitas yang tinggi dan menyukai ide untuk mengemas parsel dengan cantik dan menarik. Modalnya pun bervariasi sesuai dengan ukuran dan jenis parsel yang ditawarkan. Kalau modal Anda mepet, Anda bisa hanya menyediakan jasa pengemasan saja.

Barang-barang parselnya disediakan oleh konsumen. Bisnis ini pun bisa tetap berjalan diluar bulan Ramadhan, seperti parsel Imlek, Natal, ulang tahun, pernikahan dan lain sebagainya.

  1. Jual Kartu Lebaran Handmade

Selain kue lebaran, takjil, parsel, Anda boleh melirik juga usaha kartu lebaran handmade. Apalagi kalau Anda memiliki kemampuan desain serta kreativitas yang senantiasa up to date dengan tren dan selera pasar.

Pasalnya, bisnis ini ternyata belum mati ditengah kemudahan teknologi informasi seperti telepon seluler, email, sosial media, dan lainnya. Anda juga bisa membuat kartu lebaran buatan tangan atau handmade, seperti scrap book atau kartu yang Anda gambar, atau hias sendiri. Kesan personal bisa menjadi nilai lebih dari produk Anda.

Jual Kerajinan Sulam Perca

Bisnis berdasarkan hobi memang seringkali mendulang kesuksesan. Alasannya, mengerjakan sesuatu yang memang dinikmati tidak terasa seperti beban.

Salah satu hobi yang bisa mendatangkan uang adalah menyulam. Kemampuan Anda menyulam dapat Anda manfaatkan untuk membuat usaha kerajinan sulam perca. Modal yang dibutuhkan tidak besar dan hanya dipergunakan untuk membeli peralatan seperti benang, alat jahit, serta kain perca dari kaos dan lain sebagainya.

Anda pun bisa membuat beragam produk usaha seperti sarung bantal, penutup kulkas, taplak meja, hingga tas. Kreativitas dan inovasi menjadi dua hal penting dalam usaha ini.

Pengajar Renang Anak

Berenang sebaiknya dikenalkan kepada anak-anak sedini mungkin, karena berguna untuk mengenalkan aktivitas fisik demi tumbuh kembang yang seimbang. Selain baik untuk kesehatan, berenang juga bermanfaat untuk menunjang perkembangan motorik anak.

Oleh sebab itu, kini banyak orangtua yang tertarik mengenalkan renang pada anak-anaknya sedari kecil. Dan peluang bisnis untuk menjadi pengajar renang anak atau kursus renang menjadi menarik. Setiap tahunnya, pasti ada anak-anak sejak usia 1 tahun hingga usia SD yang ingin belajar berenang.

Anda tidak perlu memiliki kolam renang sendiri, karena Anda bisa memanfaatkan kolam renang umum untuk memberikan kursus renang tersebut. Promosi pun bisa Anda lakukan lewat sekolah-sekolah, yang selanjutnya bisa jadi promosi dari mulut ke mulut.

Blogging

Kalau Anda memiliki hobi menulis, ada baiknya ada mulai menulis dalam blog. Karena aktivitas tersebut dapat memberikan penghasilan tambahan. Apalagi bila blog Anda sudah dikelola dengan benar, dan populer maka blog bisa menjadi salah satu mesin uang Anda.

Seperti misalnya, menyediakan space iklan untuk pengiklan, menjual e-book, menyediakan jasa pembuatan blog, menjual theme atau plugin dan sebagainya.

Bisnis ini bisa Anda lakukan dimanapun dan kapanpun Anda suka. Tapi, memiliki usaha ini menuntut Anda untuk mengisi konten secara konsisten. Anda diwajibkan untuk selalu melakukan update konten setiap harinya untuk menarik traffic blog Anda.

Jual minuman saat Car Free Day

Indonesia sedang demam Car Free Day atau biasa disingkat CFD. Tak hanya di Jakarta, wabah ini juga meluas di berbagai kota-kota di Indonesia.

Biasanya, CFD ini dipenuhi dengan warga masyarakat yang berolahraga, sekedar berkumpul, bergaya dan selfie, bahkan ada yang memanfaatkan untuk berdagang atau berjualan. Nah, Anda juga bisa mengambil peluang dari adanya CFD ini dengan berjualan minuman dingin.

Pasalnya, banyaknya orang yang berolahraga, pasti akan membutuhkan minum untuk melegakan dahaga mereka setelah olah tubuh. Modalnya tidak perlu banyak, karena Anda cukup menggunakan cooler box atau gabus yang diisi es dan air dingin serta berbagai minuman bermerek.

Kos-kosan

Bisnis yang paling menghasilkan uang tanpa repot-repot bekerja ya sudah pasti kos-kosan jawabnya. Eits, tapi jangan dulu kecil hati, karena biasanya bisnis kos-kosan itu membutuhkan modal yang besar. Anda juga bisa kok memulai bisnis kos-kosan tanpa modal.

Caranya? Kalau Anda memiliki kamar kosong yang tidak terpakai, sebenarnya Anda bisa manfaatkan untuk dijadikan kos-kosan. Daripada kamar tersebut dibiarkan kosong atau nganggur, tak ada salahnya kalau Anda menyewakan kamar tersebut.

Anda bisa menyewakan dalam jangka waktu bulanan atau bahkan sistem harian. Anda juga punya pilihan untuk menyewakan kos dengan fasilitas lengkap atau tanpa fasilitas (kosongan). Yang harus Anda perhatikan kalau Anda berbisnis ini yaitu kenali penghuni kos Anda dengan meminta identitas seperti KTP, paspor dan nomor telepon yang bisa dihubungi.

Jasa percetakan umbul-umbul

Kalau Anda jeli melihat peluang bisnis, sebenarnya ada banyak di sekitar kita. Sebut saja jasa percetakan umbul-umbul. Dimana pun Anda berada, Anda bisa melihat selalu ada umbul-umbul, dan spanduk. Bisnis ini menarik lho untuk digeluti.

Tidak hanya instansi pemerintahan saja, tetapi swasta, individu bahkan anak muda juga membutuhkan jasa dari bisnis cetak umbul-umbul ini. Anda bisa menyediakan jasa desain umbul-umbul atau spanduk karena biasanya desain yang dibutuhkan tidak serumit dan detil seperti desain brosur, dan lainnya.

Instruktur Olahraga

Anda memiliki hobi senam atau hobi berolahraga? Kalau iya, Anda bisa menjadi instruktur senam atau olahraga pribadi. Berkembangnya tren gaya hidup sehat ini membuat orang-orang berlomba-lomba untuk hidup secara sehat baik dari sisi makanan maupun olahraga.

Peluang inilah yang sebaiknya Anda tangkap untuk menambah pundi-pundi rupiah Anda. Anda bisa melayani pelanggan perseorangan atau bahkan perusahaan karena saat ini sudah ada banyak perusahaan yang memberikan fasilitas kesehatan jasmani untuk para karyawannya.

Perusahaan akan menyewa seorang instruktur olahraga untuk mengajak dan membimbing para karyawan untuk berolahraga.

Bisnis atau usaha ini sangat minimal karena Anda cukup menyediakan peralatan olahraga, sementara untuk tempatnya Anda bisa menggunakan sarana kebugaran yang sudah Anda. Atau, Anda juga bisa bekerjasama dengan pusat kebugaran untuk menawarkan jasa Anda.

Bisnis Camilan Sehat

Selain bisnis katering sehat, Anda bisa melirik bisnis camilan sehat lho untuk sumber penghasilan Anda. Seperti cookies diet, yogurt, pudding diet, dan lain sebagainya. Ada baiknya Anda memilih untuk camilan sehat yang produknya lebih tahan lama sehingga tidak mudah busuk.

Atau Anda bisa melayani sistem pre order untuk meminimalisir kerugian. Yang penting dalam bisnis makanan adalah kemasan yang memadai, bersih, kualitas bahan yang baik, penyimpanan yang bersih dengan suhu yang sesuai agar produk tidak cepat rusak.

Untuk pemasarannya, Anda bisa fokus pada komunitas gaya hidup sehat atau pelanggan pusat kebugaran. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan sosial media untuk sarana promosi produk Anda.

Menjual E-Book

Anda punya banyak ide, tutorial atau ilmu yang ingin Anda bagi? Anda bisa membagikannya dalam bentuk e-book melalui internet ataupun sosial media yang Anda miliki.

E-book atau electronic book adalah buku dengan format elektronik yang biasanya berupa file PDF, MS. Word, Power Point dan lain-lain. E-book ini salah satu cara yang paling mudah untuk menerbitkan buku bagi Anda, pebisnis pemula yang belum dikenal.

Penerbit terkenal biasanya tidak ingin berspekulasi untuk mencetak buku dari penulis baru yang belum memiliki reputasi. Anda bisa membuat ebook yang berisi panduan, tips, dan trik untuk menghasilkan uang atau dalam bentuk informasi yang banyak dibutuhkan oleh pembaca, karena biasanya ebook inilah yang laris dipasaran.

Usaha Donat Unik Homemade

Siapa yang tak doyan donat? Makanan berbentuk bulat dengan lubang ditengahnya ini digemari oleh banyak orang tanpa pandang bulu. Rasanya yang enak, plus variasi topping yang beragam membuat makanan ini laris dipasaran. Anda bisa juga lho berbisnis donat unik homemade ini.

Pembuatan donat ini relatif mudah tanpa memerlukan peralatan masak yang rumit dan mahal. Sehingga modal yang dibutuhkan tidak besar dan bisa dilakukan sebagai usaha rumahan yang menjanjikan. Anda hanya perlu menentukan target pasar yang ingin Anda bidik dan disesuaikan dengan harganya. Tapi untuk soal kebersihan serta kualitas, sebisa mungkin Anda menjadikan hal tersebut sebagai sebuah keharusan yang wtidak bisa ditawar.

Bisnis Laundry

Kalau Anda memiliki mesin cuci dirumah, sebenarnya bisa Anda jadikan sarana untuk menambah penghasilan. Anda bisa membuka laundry rumahan dengan menggunakan mesin cuci yang sudah Anda miliki sebagai langkah awal.

Nantinya, bila usaha Anda sudah berkembang, Anda bisa menggunakan laba usaha untuk investasi membeli mesin cuci yang baru. Tak perlu modal besar untuk memulai bisnis ini. Anda cukup menggelontorkan modal maksimal Rp1 juta yang akan dipergunakan untuk membeli deterjen pembersih, pelembut, plastik kemasan serta sarana promosi seperti pencetakan spanduk atau banner.

Usaha Jilbab

Menggunakan jilbab atau hijab merupakan kewajiban yang harus dipenuhi oleh muslimah. Dan saat ini, kesadaran muslimah untuk memenuhi kewajibannya ini semakin meningkat. Tidak heran bila kemudian bermunculan brand-brand yang fokus pada ceruk pasar tersebut. Anda bisa menjadi salah satu yang ikut terjun dalam mengisi ceruk pasar tersebut.

Potensi pertumbuhan pasar yang tinggi membuat usaha ini sebagai salah satu usaha rumahan yang menjanjikan. Bila ingin berbisnis jilbab, Anda harus memiliki konsep dan desain yang baik untuk membuat jilbab yang sesuai kebutuhan pasar. Kualitas jahitan dan bahan serta harga harus pula Anda perhatikan dan sesuaikan dengan target market Anda.

Pengajar Tari

Anda memiliki keterampilan menari baik tradisional maupun modern? Tidak ada salahnya bila Anda mencoba membuka kursus menari di rumah dengan ketrampilan dan keahlian Anda tersebut. Jangan khawatirkan modal, karena usaha ini bisa dimulai tanpa modal.

Awalnya, Anda bisa memberikan kursus privat terlebih dahulu, dengan menarik minat tetangga, saudara, orang-orang atau kenalan terdekat.  Anda bisa membangun portofolio serta modal pemasaran usaha Anda dari keberhasilan siswa hasil didikan Anda.

Bila Anda belum sanggup untuk menyewa tempat, Anda bisa memanfaatkan ruangan kosong di rumah terlebih dahulu. Ketika usaha Anda semakin ramai, Anda bisa menyewa tempat dan merekrut tenaga pengajar tambahan dari laba yang telah Anda kumpulkan.

Usaha Rental Perlengkapan Bayi

Pernahkah Anda terpikirkan untuk menyewakan berbagai perlengkapan bayi Anda yang telah lama tak terpakai? Ternyata bisnis penyewaan perlengkapan bayi ini menarik untuk dijalani lho.

Apa sebabnya? Mahalnya perlengkapan bayi dengan masa pakai yang relatif singkat membuat kebanyakan orangtua lebih memilih untuk menyewa perlengkapan bayi dibandingkan harus membeli.

Makanya, kalau Anda masih memiliki perlengkapan bayi bekas, Anda bisa menyewakannya seperti kereta bayi (stroller), tempat tidur bayi (baby box), kursi roda (baby wheel chair), mainan anak dan perlengkapan bayi lainnya sebagai modal awal Anda. Bisnis ini pun tidak ada matinya mengingat akan selalu ada bayi lahir setiap harinya.

Jasa Daycare Rumahan

Kesibukan bekerja serta ketiadaan baby sitter atau asisten rumah tangga, membuat kebanyakan orangtua memilih untuk menitipkan anak mereka ke day care.

Daycare atau tempat penitipan anak yang memberikan solusi bagi ibu bekerja untuk mengasuh, merawat serta mendidik anak. Bisnis ini sedang berkembang didaerah perkotaan. Anda bisa membuka jasa daycare rumahan ini dengan modal minimal.

Apabila Anda memiliki rumah yang cukup luas untuk ruang pengasuhan dan bermain, berarti Anda tak perlu menyewa tempat. Yang pasti, daycare akan lebih ramah anak karena situasi layaknya rumah sendiri serta keamanan lebih terjamin sehingga kekerasan pada anak dapat dihindari.

 Jasa Manajemen Social Media

Saat ini, siapa yang tak kenal sosial media? Sosial media telah menjadi bagian kehidupan sehari-hari masyarakat. Saat ini terdapat lebih dari 88 juta orang pengguna Facebook di Indonesia.

Perkembangan sosial media sendiri pun tidak hanya sebagai media eksistensi diri, tapi banyak brand, perusahaan maupun instansi pemerintah yang memanfaatkan sosial media sebagai salah satu media yang efektif untuk melakukan branding dan marketing.

Bagi Anda yang memiliki pengalaman dalam mengatur kampanye branding dan marketing sosial media, Anda bisa memberikan jasa manajemen sosial media kepada brand, organisasi atau perusahaan tertentu sebagai bisnis yang menguntungkan.

Agen Properti

Kalau Anda ingin menambah penghasilan tanpa modal, mungkin Anda bisa memilih agen properti sebagai bisnis sampingan Anda. Kini sudah ada banyak agen properti yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda.

Tugas agen properti adalah memberikan layanan untuk membantu klien untuk mencari, menjual atau menyewakan suatu properti.

Nantinya, agen properti akan mendapatkan komisi yang jumlahnya disesuaikan dengan nilai transaksi bila berhasil membantu kliennya. Bisnis ini sangat cocok bagi Anda yang senang bertemu dan berhubungan dengan orang lain. Dibutuhkan pribadi yang supel dan ramah untuk bisa menjadi agen properti. Selain komisi, Anda juga menambah manfaat lain yaitu jaringan atau network yang Anda bangun dengan klien Anda.

Guru Musik

Memiliki keahlian tertentu, sebenarnya menguntungkan karena bisa mendatangkan pundi-pundi rupiah. Salah satunya, keahlian memainkan alat musik. Kalau Anda mahir memainkan musik, Anda bisa menjadi guru musik dengan membuka kursus musik privat.

Bisnis ini tanpa modal selain keahlian serta alat musik yang dibutuhkan seperti piano, gitar, biola, drum, dan lain sebagainya. Tapi bila Anda memberikan kursus musik privat dengan mendatangi rumah siswa, maka Anda tidak perlu memiliki semua alat musik tersebut.

Anda bisa melakukan promosi jasa Anda melalui brosur maupun sosial media yang selanjutnya bisa memanfaatkan mouth to mouth marketing.

Jasa Penerjemah

Anda lulusan sastra Inggris? Atau Anda menguasai beberapa Bahasa asing? Bila iya, Anda bisa membuka usaha jasa penerjemah.

Jasa penerjemah ini memiliki prospek yang masih sangat cemerlang. Apalagi dengan semakin global dan terhubungnya dunia, kebutuhan jasa penerjemah ini akan semakin tumbuh dari waktu ke waktu. Usaha ini nyaris tidak memerlukan modal. Kalaupun membutuhkan modal, ada beberapa perusahaan atau instansi yang mensyaratkan penerjemah bersumpah. Modal tersebut dipergunakan untuk kursus untuk mendapatkan sertifikasi penerjemah bersumpah.

Dengan sertifikasi tersebut, kesempatan Anda untuk mendapatkan pekerjaan terjemahan Bahasa asing akan semakin terbuka lebar. Untuk pemasaran jasa ini Anda bisa memanfaatkan situs pekerja lepas (freelance) yang ada seperti Sribulancer, Freelancer, dan sebagainya.

Agen Asuransi

Saat ini asuransi menjadi salah satu yang wajib dimiliki oleh setiap orang. Walaupun sudah ada BPJS yang merupakan program pemerintah, tapi keberadaan asuransi tetap dibutuhkan. Peluang pasar industri asuransi ini masih sangat terbuka lebar.

Nah, bila Anda termasuk orang yang suka membangun hubungan dengan orang dan tidak takut terhadap penolakan atas produk yang Anda tawarkan, Anda bisa mempertimbangkan peluang bisnis menjadi agen asuransi. Untuk menjadi agen asuransi ini tidak memerlukan modal selain sertifikasi untuk menjadi agen terdaftar serta keahlian komunikasi yang tinggi. Soal pendapatan? Anda bisa memperoleh pendapatan dari komisi premi yang berhasil Anda prospek.

Bisnis Online Course

Keberadaan internet saat ini sebaiknya dapat dimanfaatkan dengan baik. Apalagi jika Anda memiliki pengetahuan atau keahlian yang spesifik, Anda bisa memanfaatkannya untuk berbagi keahlian tersebut. Anda bisa berbagi keahlian dan menyebarkan ilmu Anda melalui kursus online atau online course.

Kalau Anda belum memiliki pengalaman memberikan kursus, Anda bisa mempelajarinya di situs-situs tertentu sebagai modal utama Anda. Bisnis ini pun memiliki potensi bisnis yang cukup baik, mengingat kemudahan serta kepraktisan untuk belajar via internet. Anda juga harus pastikan koneksi internet yang bagus bila ingin menggeluti bisnis ini, karena bisnis ini bergantung dengan koneksi internet.

Jasa Editing dan Proofreading

Mempunyai latar belakang pendidikan di bidang bahasa atau jurnalistik dapat Anda manfaatkan untuk membuka usaha jasa editing dan proofreading. Jasa ini sangat dibutuhkan karena selama terdapat tulisan untuk diperiksa dan dikoreksi akan terdapat permintaan untuk jasa ini.

Biasanya pembuatan karya tulis, laporan penelitian, skripsi, dan naskah buku membutuhkan jasa editing dan proofreading. Modal utama Anda untuk terjun dalam usaha ini adalah ketelitian dan tata Bahasa yang baik. Gemar membaca juga menjadi salah satu investasi yang baik untuk memperkaya modal tata Bahasa Anda.

Untuk mempromosikan jasa ini, Anda bisa menawarkan melalui situs-situs pekerja lepas atau melalui sosial media Anda serta bergabung dengan berbagai milis atau komunitas penulis.

Agen Jasa Pengiriman

Berkembangnya industri e-commerce serta tren belanja online membuat agen jasa pengiriman naik daun. Di tahun 2016 saja, industri logistik ini tercatat bertumbuh sebesar 30%. Keberadaannya sangat dibutuhkan serta dinantikan oleh konsumen penggila belanja ini.

Prospek bisnis agen jasa pengiriman pun masih akan terus naik mengingat kecenderungan orang untuk belanja semakin tinggi karena dalih kepraktisan dan berkembangnya teknologi. Nah, bila Anda memiliki rumah dengan lokasi yang strategis, Anda bisa menjajal peruntungan bisnis agen jasa pengiriman ini.

Biasanya, ada joining fee yang harus dibayarkan oleh oleh calon agen kepada jasa pengiriman tertentu. Namun, hal ini sebanding dengan pendapatan yang Anda terima berupa komisi sekitar 20 – 25% dari total transaksi yang Anda hasilkan setiap bulannya.

Jasa Perawatan Hewan Peliharaan

Memiliki binatang peliharaan seperti anjing atau kucing sangatlah menyenangkan karena bisa mengurangi stress dan rasa jenuh. Namun, risiko memiliki binatang peliharaan adalah dalam hal perawatan diluar makan dan minum. Memandikan dan mencukur (biasa disebut grooming) bulu binatang peliharaan tidak boleh sembarangan sehingga tidak bisa dilakukan oleh setiap orang.

Oleh sebab itu, banyak pemilik hewan peliharaan yang memilih untuk merawatnya kepada jasa perawatan hewan peliharaan professional. Bila Anda mencintai binatang dan ingin memberikan perawatan yang terbaik untuk hewan peliharaan, ini adalah peluang yang sangat cocok untuk Anda lakukan untuk menambah penghasilan.

Jasa Fotografi

Berkembangnya dunia internet dan sosial media belakangan ini, membuat sebagian besar orang memiliki kecenderungan untuk gemar berfoto. Hal ini tak lain adalah untuk menunjukkan eksistensi seseorang di dunia maya tersebut.

Tak sedikit orang yang memang ‘niat’ dan modal untuk menyewa jasa fotografi untuk keperluan tertentu seperti foto portofolio pribadi, momen tertentu seperti lamaran, pernikahan, pre-wedding, dan lain sebagainya. Peluang usaha ini selalu ada bahkan bertambah pesat meskipun sebagian besar masyarakat telah memiliki handphone dengan fitur kamera yang canggih.

Untuk itu, jika Anda mempunyai hobi fotografi dan mempunyai keahlian yang baik dalam menangkap objek atau momen istimewa sesuai dengan keinginan klien maka bisnis fotografi adalah pilihan yang sesuai dengan anda.

Program Afiliasi Marketing

Anda sedang mencari bisnis atau usaha sampingan untuk menambah penghasilan? Ada baiknya Anda melirik program Afiliasi. Apalagi kalau Anda memiliki blog atau website, Anda bisa memanfaatkannya untuk menyediakan space iklan bagi pengiklan.

Dengan program ini memungkinkan Anda mendapatkan komisi dari produk yang terjual melalui jasa promosi Anda di blog atau website Anda. Untuk berhasil di bisnis ini, blog yang Anda miliki harus mempunyai jumlah pengunjung harian yang banyak.

Jasa Sewa Kamera

Kalau Anda memiliki kamera professional yang jarang dipakai, Anda bisa lho membuka usaha persewaan kamera. Banyaknya pengguna media sosial yang ingin menunjukkan eksistensinya dengan kegandrungan untuk foto, membuat bisnis ini mempunyai prospek bisnis yang cerah.

Selain itu, perkembangan teknologi kamera yang sangat pesat dengan harga yang cukup mahal, membuat sebagian besar orang memilih untuk menyewa daripada membeli baru.

Target pasar bisnis ini pun cukup beragam mulai dari kalangan fotografer professional hingga pengguna amatir yang ingin mengabadikan momen penting mereka. Untuk bisnis ini Anda hanya menggelontorkan modal satu kali (untuk pembelian kamera bila Anda tidak memilikinya) serta perawatan kamera tersebut.

Jasa Dekorasi Acara

Dekorasi merupakan sebuah komponen penting untuk kelangsungan sebuah acara atau event. Sebuah acara akan terasa hampa tanpa adanya dekorasi yang menarik dan sesuai dengan tema acara. Untuk itulah, peran jasa dekorasi acara menjadi penting untuk momen-momen atau acara tertentu.

Nah, kalau Anda merasa mempunyai kreatifitas dan keahlian untuk membuat dekorasi acara yang menarik, Anda bisa memilih jasa dekorasi acara sebagai salah satu alternatif usaha rumahan.  Ceruk bisnis ini sangat terbuka lebar dengan target konsumen mulai dari perusahaan, seperti seminar, roadshow, pesta ulang tahun, pernikahan, dan lainnya.

Yang paling penting untuk Anda persiapkan adalah portofolio atau contoh foto dekorasi panggung yang pernah Anda kerjakan untuk menarik kepercayaan klien baru.

Jasa Konsultan SEO

Konsultan SEO kini menjadi sebuah usaha paling dicari baik korporasi maupun individu. Search Engine Optimization atau SEO menjadi komponen besar dalam pemasaran online.

Sehingga banyak korporasi atau bisnis yang mencari jasa SEO yang berkualitas dan dapat diandalkan. Kalau Anda merasa memiliki keahlian ini dengan rekam jejak yang cukup dalam meningkatkan peringkat sebuah website di halaman pencarian Google, Anda dapat membuka jasa konsultan SEO untuk klien Anda.

Pastikan portofolio Anda menarik minat klien Anda dengan membuat blog dan meningkatkan blog Anda di search engine. Selain itu, Anda juga bisa membantu klien kecil secara gratis untuk membantu Anda membangun portofolio serta jaringan untuk memasarkan jasa anda.

Desain Barang Kustom

Anda senang berkreasi dalam membuat desain yang menarik untuk berbagai merchandise dan pernak-pernik lain? Bila iya, Anda bisa memulai bisnis desain merchandise kustom lho seperti mug, kaos, tote bag, bantal, casing HP, jaket, bantal dan lain-lain.

Anda dapat membuat desain barang-barang kustom tersebut, berdasarkan pesanan dari konsumen Anda. Anda bisa memilih untuk produksi grosir atau individual. Grosir yaitu Anda melayani cetak barang kustom dengan minimal order 100 pcs, dimana Anda bisa bekerjasama dengan korporasi, komunitas, organisasi maupun instansi tertentu. Sedangkan individu, Anda bisa mengerjakan pesanan mulai dari satu buah pesanan.

Web Designer

Anda memiliki kemampuan untuk membuat sebuah website? saat ini adalah saat yang tepat untuk terjun dalam bisnis ini karena peluang usaha sebagai website designer semakin terbuka. Anda bisa bepeluang menjadikan usaha ini sebagai salah satu mesin uang untuk Anda.

Hal ini disebabkan karena semakin tingginya animo masyarakat untuk terjun ke bisnis online membuat peluang Anda sangat lebar untuk menawarkan jasa pembuatan dan desain sebuah website atau toko online untuk mereka. Yang Anda butuhkan untuk berkecimpung di bidang ini adalah kemampuan serta peralatan yang memadai dan pengetahuan yang luas mengenai perkembangan harga, teknologi maupun produk baru.

Untuk pemasaran jasa Anda dapat menggunakan platform pekerja lepas online (freelancer) seperti Freelancer.com, Upwork.com dan Sribulancer.com dan kemudian mengembangkan website yang diinginkan klien anda dari rumah. Jangan lupa untuk selalu menyertakan portofolio jasa Anda, serta melakukan update setiap kali berhasil menyelesaikan proyek dari klien Anda.

Jasa Pembuatan Proposal Bisnis

Pentingnya proposal di dunia bisnis bisa menjadi peluang usaha untuk Anda bidik. Pasalnya proposal memegang peranan penting dalam setiap aktivitas bisnis seperti penawaran produk, company profile, presentasi kerja, tender, event, sponsorship, hingga mencari investor atau pinjaman dari bank.

Dibutuhkan proposal yang menyajikan data lengkap, serta menarik untuk menarik target proposal tersebut. Pengerjaan proposal bisnis yang terbilang rumit dan tidak mudah membuat bayaran untuk proyek ini cukup menarik. Proses pembuatannya sendiri variatif bergantung pada tingkat kerumitan serta data yang harus dimasukkan dalam proposal. Selain itu, dibutuhkan kreatifitas, keahlian menggunakan komputer, serta kemampuan copywriting yang menarik dan meyakinkan.

Developer Aplikasi

Keberadaan smartphone yang kian merajalela membuat peluang bisnis bermunculan khususnya bagi mereka yang penuh ide kreatif.

Salah satunya adalah pembuatan aplikasi atau developer aplikasi. Adapun aplikasi smartphone memiliki beragam bentuk mulai dari aplikasi untuk utilisasi, penopang produktivitas kantor, edukasi, hingga berbagai macam jenis game menarik.

Untuk Anda yang memiliki ketrampilan programming ataupun mengenyam pendidikan di bidang IT, bisa melirik usaha sampingan ini. Namun, mengembangkan sebuah aplikasi ini dibutuhkan kemampuan programming tingkat lanjut, ketelitian, fokus dan juga ide cemerlang yang bisa diterima oleh masyarakat serta fungsional.

Anda juga bisa mencari pekerjaan yang sifatnya lepas atau freelance bila Anda tidak memiliki ide cemerlang membuat aplikasi.

Konsultan Periklanan Digital

Meningkatnya jumlah pengguna internet serta berkembangnya media sosial yang semakin pesat membuat periklanan digital tengah naik daun.

Banyaknya perusahaan yang kini melirik promosi atau iklan digital membuat konsultan periklanan digital ini kian moncer. Konsultan periklanan digital menyediakan jasa promosi dalam bidang jasa digital untuk membantu perusahaan dalam mempromosikan produk agar lebih dikenal secara luas dengan menyediakan layanan iklan di dunia online sebagai penciptaan web, Twitter Marketing, Google Adwords, Search Engine Optimization, dan juga Facebook Marketing.

Nah, bila Anda memiliki pengalaman dan pengetahuan tentang periklanan digital seperti tersebut diatas maka Anda dapat memulai bisnis ini dengan modal yang relatif kecil.

Service Handphone

Kini, rasanya tidak ada satu orang pun di Indonesia yang tidak memiliki handphone. Bahkan handphone sudah menjadi salah satu barang kebutuhan pokok untuk masyarakat.

Dengan fakta ini, Anda bisa melirik bisnis service atau perbaikan handphone karena sebagian besar pemilik ponsel pasti pernah mengalami kerusakan pada ponselnya. Apalagi kalau Anda memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam hardware atau software ponsel, bisa menjadi modal awal usaha ini.

Selain modal skill, modal untuk memulai usaha service handphone tidaklah besar. Anda hanya membutuhkan peralatan service seperti obeng khusus, multimeter, power supply, solder dan lampu.

Fashion Blogger

Industri fashion terus berkembang selama manusia membutuhkan pakaian. Hal ini membuat bisnis fashion menjadi peluang besar bagi calon pengusaha. Ada banyak peluang dalam industri fashion yang bisa Anda jajal untuk menambah penghasilan Anda.

Salah satunya adalah menjadi fashion blogger. Bila Anda memiliki kemampuan menganalisa trend fashion serta mengobservasi detail terkecil tetapi Anda tak punya modal besar untuk membuka bisnis fashion dalam skala besar, Anda dapat membuat blog fashion yang dapat menghasilkan uang. Selain itu, Anda dapat memanfaatkan media sosial untuk membangun pengikut blog Anda.

Jika nama Anda sebagai fashion blogger sudah tenar, Anda akan kebanjiran permintaan endorsement atau promosi berbagai produk dan jasa.

Jasa Penyewaan Baju dan Kostum

Banyak acara-acara yang membutuhkan suatu kostum tertentu seperti kebaya, kostum profesi dan lain-lain. Sebut saja acara pernikahan, wisuda, pesta, hingga acara karnaval adalah momen dimana banyak orang mencari baju atau kostum tertentu untuk dipakai.

Kalau Anda tertarik, menjalankan bisnis ini tidaklah sulit dan tidak butuh modal yang besar. Sebagai langkah awal, Anda bisa investasi modal Anda untuk membeli beberapa pilihan baju dan kostum.

Selanjutnya, dari omzet yang diperoleh dapat diinvestasikan lagi untuk menambah beberapa koleksi kostum. Untuk pemasaran atau promosi usaha Anda, Anda dapat bekerjasama dengan salon-salon yang ada disekitar Anda untuk jaringan usaha Anda.

Konsultan/Agen Travel 

Tren liburan atau piknik sedang booming dalam kurun waktu tiga tahun belakangan. Kebutuhan untuk rekreasi menjadi salah satu yang harus dicukupi oleh sebagian besar orang.

Paling tidak, dalam setahun sekali pasti sudah direncanakan untuk liburan baik di dalam negeri maupun ke luar negeri. Untuk itu, bisnis perjalanan wisata atau konsultan travel sangat menarik untuk dijajal. Merencanakan suatu perjalanan yang rumit atau ke tempat yang eksotis membutuhkan pengetahuan atau pengalaman yang khusus.

Untuk itu, bisnis ini menarik untuk digarap. Apalagi kalau Anda memiliki hobi travelling serta memiliki jaringan ke beberapa penyedia tiket termasuk hotel serta berbagai objek wisata baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Usaha Mainan Kayu

Adanya serbuan mainan plastik dari China membuat Indonesia dibanjiri oleh pilihan mainan anak yang beragam bentuk serta jenis.

Meskipun demikian, tidak menyusutkan minat orangtua untuk membeli mainan kayu karena mainan ini biasanya lebih kuat, tidak mudah rusak, lebih aman dari sisi material kimia yang terkandung serta sarat dengan nilai edukasi bila dibandingkan mainan dari plastik. Untuk itu, mainan kayu bisa menjadi pilihan hadiah yang bagus untuk anak.

Anda yang memiliki ketertarikan di dunia anak serta daya kreativitas yang tinggi, Anda bisa memilih usaha mainan kayu sebagai usaha rumahan Anda. Atau, Anda juga bisa menjadi reseller atau agen permainan kayu edukasi dengan modal yang relatif lebih kecil daripada membuat mainan kayu sendiri.

Menjahit Kebaya dan Gaun

Salah satu usaha yang tidak akan pernah ada matinya adalah usaha menjahit. Pasalnya, setiap orang pasti membutuhkan pakaian baik pakaian sehari-hari, formal, seragam dan lain sebagainya.

Bila Anda memiliki hobi membuat kreasi desain gaun dan kebaya, serta mahir dalam menjahit maka Anda bisa melirik bisnis menjahit kebaya dan gaun. Bicara soal prospek bisnis, maka bisa dibilang usaha ini cukup cerah.

Kebutuhan akan kebaya dan gaun untuk acara-acara tertentu seperti pernikahan, wisuda, pre-wedding, dan lain sebagainya akan terus ada tanpa memandang waktu. Anda tak perlu menggelontorkan modal yang besar karena hanya membutuhkan mesin jahit serta skill yang mumpuni.

Party Planner

Jika Anda merasa kreatif, gemar mendekorasi dan tertarik membuat dekorasi pesta, bisnis party planner ini bisa menjadi bisnis menjanjikan untuk Anda jalani. Keberadaan party planner ini sedang diminati oleh semua kalangan. Banyaknya kesibukan dan mobilitas yang tinggi, sebagian besar orang sering tak sempat merencanakan sebuah pesta.

Selain itu, kebanyakan orang tidak mau repot dengan persiapan acaranya dan maunya terima beres. Padahal, ada banyak peristiwa yang bisa dirayakan serta dibagikan bersama orang-orang terdekat mulai dari pesta ulang tahun, bridal shower, pertunangan, baby shower dan sebagainya.

Disinilah peranan jasa party planner untuk mengatur acara spesial dari kliennya. Mulai dari pemilihan tempat, persiapan tata rias, dekorasi panggung, dekorasi keseluruhan, tata lampu yang unik, hingga pemilihan musik yang tepat untuk menambah suasana saat pesta berlangsung.

Membuat Bunga dan Tanaman Artifisial

Saat ini, bunga dan tanaman artifisial sebagai hiasan dalam ruangan tengah naik pamornya. Hal ini disebabkan oleh repotnya baik dari sisi biaya maupun perawatan bunga asli yang memang tidak tahan lama. Makanya, permintaan bunga dan tanaman artifisial semakin meningkat.

Apalagi bunga dan tanaman ini Nampak seperti bunga sungguhan dan terlihat lebih menarik. Bisnis ini cocok untuk Anda jalani bila Anda memiliki pribadi yang detail, jiwa seni dan kreatifitas yang tinggi.

Jasa Pembukuan UKM

Bertumbuhnya UMKM di Indonesia, bisa menjadi peluang usaha yang menarik untuk dilirik. Salah satunya adalah usaha pembukuan UMKM.

Tingginya jumlah pengusaha UMKM yang tidak memberikan perhatian khusus pada manajemen keuangannya dengan pembukuan yang baik. Hal ini seringkali menimbulkan masalah karena banyak pengusaha UMKM yang belum mampu untuk mempekerjakan pengawai keuangan sendiri. apalagi kebutuhan untuk memiliki pembukuan menjadi bertambah ketika pemilik usaha harus berurusan dengan pihak lain seperti kepada pihak perbankan atau kantor pajak.

Bila Anda memiliki pengetahuan dan keahlian dibidang pembukuan serta keuangan, Anda bisa memanfaatkannya untuk memberikan konsultasi pembukuan untuk UMKM. Anda pun bisa mengombinasikan pencatatan transaksi keuangan dengan kemudahan yang ditawarkan internet dalam bentuk aplikasi.

Jasa Katering Harian

Tingginya kesibukan masyarakat di daerah perkotaan, membuat prospek bisnis katering harian semakin cerah. Pasalnya, semua orang pasti butuh makan.

Dalih kepraktisan serta pilihan menu yang variatif menjadikan permintaan katering harian ini meningkat. Nah, kalau Anda hobi memasak, ada baiknya menangkap peluang bisnis yang menjanjikan ini. Modal yang dibutuhkan pun relatif tidak besar. Namun, Anda harus memperhatikan urusan pemilihan menu makanan.

Pastikan menu yang Anda pilih umum, rasa dan kualitas prima, awet tanpa bahan pengawet serta harganya terjangkau. Untuk pemasaran usaha, Anda bisa promosi di kantor-kantor atau instansi pemerintah, sekolah, organisasi serta memanfaatkan media sosial.

Usaha Jasa Pengetikan dan Jasa Printing

Apakah Anda memiliki komputer atau laptop serta printer dan kertas? Bila iya, Anda bisa membuka usaha jasa pengetikan dan percetakan.

Apalagi bila Anda memiliki ketrampilan untuk pengetikan cepat, tepat waktu serta kesalahan minimal. Tak hanya untuk pembuatan undangan, skripsi, makalah, proposal saja, Anda juga bisa membuka pencetakan foto di saat yang bersamaan. Andapun bisa menyewakan komputer atau laptop bagi konsumen Anda. Yang paling penting dalam usaha ini adalah lokasi.

Jadi, apabila Anda memiliki rumah yang berada dekat dengan sekolah, kampus atau perkantoran, Anda dapat membuka usaha ini dirumah dan dipastikan usaha Anda akan laris manis diserbu para pelajar dan mahasiswa yang akan mengerjakan tugas sekolah.

Multi-Level Marketing (MLM)

Siapa yang tak tahu bisnis multi-level marketing (MLM)? Rasanya, semua orang tahu bisnis multi-level marketing yang naik daun semenjak tahun 2000-an ini.

MLM adalah strategi pemasaran berjenjang atau berantai, di mana tenaga penjual (sales) tidak hanya mendapatkan kompensasi atas penjualan yang mereka hasilkan, tetapi juga atas hasil penjualan sales lain yang mereka rekrut. Untuk bergabung dengan bisnis MLM ini, tidak dibutuhkan modal yang besar.

Bahkan ada yang menawarkan iuran masuk hanya puluhan ribu rupiah dan berlaku untuk seumur hidup. Namun begitu, Anda harus jeli memilih MLM yang baik serta sehat seperti memilih MLM yang terdaftar di Asosiasi Penjual Langsung Indonesia (APLI), memiliki badan hukum yang jelas, memiliki produk atau jasa yang beragam untuk dijual, serta sistem yang baik dan adil terhadap anggotanya.

Menjadi Endorser

Pesatnya teknologi serta keberadaan internet mempermudah masyarakat untuk mencari peluang bisnis di dunia maya ini. Salah satunya adalah sebagai endorser. Endorser adalah seseorang baik aktor, artis maupun publik figur yang digunakan sebagai penyampai pesan iklan untuk menarik perhatian serta mempengaruhi konsumen yang menjadi target pasarnya.

Kalau Anda gemar bermain media sosial, Anda bisa melirik bisnis ini. Sebagai endorser, Anda akan mendapatkan kiriman produk dari para penjual, untuk diiklankan di media sosial Anda. Selain mendapat produk gratis, bila pengikut media sosial Anda sudah banyak Anda bisa menarik bayaran dengan tarif yang bervariasi mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Make-Up Artist (MUA)

Anda gemar berdandan sekaligus mendandani orang lain? Anda bisa melirik bisnis make-up artist untuk menambah penghasilan Anda.

Saat ini, alasan kepraktisan atau bahkan karena tidak bisa berdandan membuat prospek usaha ini sangat cerah. Anda bisa membidik target market seperti mahasiswa yang hendak wisuda, pesta, pemotretan, pre-wedding, pernikahan hingga ikut dalam tim shooting acara tertentu.

Modal usaha ini tidaklah besar. Anda hanya butuh peralatan make-up yang berkualitas serta multifungsi. Selanjutnya, buat portofolio sebanyak mungkin dengan meminta bantuan saudara atau teman Anda untuk didandani. Jangan lupa foto yang cantik dan upload di media sosial Anda untuk promosi jasa Anda.

Salad buah

Gaya hidup sehat yang sedang naik daun ini bisa Anda manfaatkan untuk membuat sebuah usaha rumahan lho. Selain bisnis katering dan camilan sehat, Anda bisa membuat usaha pembuatan salad buah.

Masih banyak orang yang seringkali malas membuat salad buah, walaupun bahan baku melimpah serta membuatnya sangat mudah. Makanya Anda bisa membidik para pekerja kantoran atau komunitas yang menerapkan gaya hidup sehat namun tak sempat untuk meracik sendiri.

Modal yang digelontorkan pun tidak besar, hanya untuk membeli bahan baku buah segar serta desain packaging yang menarik. Promosikan usaha Anda ini ke media sosial dengan foto yang cantik agar konsumen tertarik untuk membeli salad buah Anda.

Jualan Buku

Kalau Anda hobi baca buku, pasti Anda cocok untuk menjalani bisnis ini. Berjualan buku via online bisa menjadi alternatif menambah pendapatan. Anda bisa membeli buku-buku bekas milik saudara atau teman atau bahkan mencari channel untuk mendapatkan buku murah misalnya dengan bekerjasama dengan sebuah toko buku atau agen.

Atau Anda bisa juga menyediakan buku dalam versi buku digital (e-book) mengingat saat ini orang cenderung untuk membaca melalui perangkat digital mereka. Untuk pemasarannya, Anda bisa memanfaatkan media sosial seperti Instagram untuk menjual produk Anda dengan memotret produk Anda secantik mungkin dengan keterangan produk selengkapnya.

Barang yang sama dengan kualitas yang sama tetapi harga di bawah toko buku, tentu akan membuat para konsumen tertarik untuk membeli.

Jual Cireng

Indonesia terkenal dengan kulinernya yang beragam plus hobi masyarakatnya untuk ngemil yang cukup tinggi. Makanya tak heran kalau bisnis kuliner ini berkembang dan memiliki potensi bisnis yang sangat cerah.

Salah satu cemilan khas Jawa Barat yang memiliki nilai jual adalah aci goreng atau yang populer disebut cireng. Kalau biasanya cireng hanya dimakan begitu saja, tapi kini banyak pengusaha yang melakukan inovasi dengan menambahkan isian cireng dengan berbagai varian rasa mulai dari isi ayam, keju, sosis, atau abon.

Lalu, untuk menambah citarasa diberi tambahan cocolan bumbu rujak. Untuk pemula, Anda bisa menjadi agen atau reseller dari cireng dengan merek yang sudah ada dipasaran.

Katering Bento Anak-Anak

Sekarang, tren bisnis Bento anak-anak semakin moncer saja. Bento yang merupakan tradisi lokal Jepang ini disuguhkan dalam bentuk yang cantik dan lucu sehingga menarik minat anak-anak untuk makan bekalnya. Dengan desain bento yang berbentuk karakter kartun seperti Angry Bird, Donald Bebek, Doraemon dan lain sebagainya dijamin anak-anak suka.

Bento yang tersaji dalam satu kotak khusus ini berisi makanan komplit yaitu makanan utama beserta lauknya dengan buah dan sayur. Bisnis ini semakin berkembang dengan target pasar untuk bekal anak-anak sekolah maupun pesta anak-anak.

Bila anda hobi mengolah makanan, Anda bisa membuka usaha katering Bento. Anda hanya perlu menyiapkan peralatan bento mulai dari alat pemotong serta cetakan Bento. Sisanya, memanfaatkan kreativitas dan jiwa seni Anda saja.

Jual Karikatur Online

Anda punya hobi menggambar? Coba Anda lirik bisnis jual karikatur online ini. Bisnis bermodalkan hampir nol ini hanya mengandalkan jiwa seni serta kreativitas Anda.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan pemasaran dengan modal nol juga dengan memanfaatkan media sosial. Pasalnya, saat ini kebanyakan orang mencari referensi produk atau barang menggunakan media sosial.

Anda hanya pastikan posting foto portofolio produk komik dan karikatur Anda semenarik mungkin. Jangan khawatirkan soal prospek bisnisnya, karena orang masih akan membutuhkan karikatur baik sebagai kado unik dan lucu untuk orang tercinta, karikatur ini bisa juga sebagai koleksi pribadi.

Jual Barang Bekas

Anda punya barang bekas yang menumpuk di gudang atau di rumah? Bila iya, ada baiknya Anda membuka bisnis jual barang bekas rumahan.

Kalau Anda ingin menjual barang bekas tersebut seperti adanya, Anda cukup menggelar barang dagangan Anda di garasi atau halaman rumah serta promosikan garage sale Anda di media sosial, brosur, selebaran, poster hingga spanduk. Pastikan Anda mengatur produk Anda semenarik dan serapi mungkin ya. Dengan garage sale ini berarti Anda tak perlu menggelontorkan modal besar. Anda hanya membutuhkan modal untuk pembuatan sarana promosi Anda.

Lain lagi bila Anda ingin melakukan daur ulang dari barang bekas yang Anda miliki. Dibutuhkan kreativitas dan jiwa seni untuk membuat produk daur ulang ini. Namun menariknya, Anda bisa mendapatkan keuntungan lebih besar dari produk daur ulang ini.

Toko Sembako Rumahan

Meskipun kini banyak sekali minimarket bertebaran di berbagai lokasi di Indonesia termasuk di kota kecil, peran toko sembako rumahan tidak bisa dikesampingkan.

Selain lebih murah, biasanya toko sembako rumahan ini lebih dekat lokasi dari rumah membuat bisnis ini masih menarik untuk digeluti. Apalagi kalau ternyata belum ada banyak toko disekitar rumah Anda. Anda bisa membuka toko sembako di rumah.

Produk yang bisa Anda jual seperti sembako serta barang kebutuhan sehari-hari. Anda pun tidak perlu menggelontorkan modal besar di awal, yang penting Anda harus memperhatikan permintaan konsumen. Selain itu, toko sembako dengan dagangan yang lengkap dan murah membuat tetangga Anda tak perlu repot lagi membeli ditempat lain.

Usaha Air Isi Ulang

Coba sebutkan satu hal penting dalam kehidupan manusia? Pasti air jawabannya. Baik air untuk minum maupun kebutuhan lain. Namun, kebutuhan terbesar akan air adalah untuk air minum. Itulah sebabnya bisnis air isi ulang tak pernah ada habisnya.

Selain karena kebutuhan utama manusia, mencari air bersih bukan perkara mudah di daerah perkotaan. Anda bisa memanfaatkan situasi ini sebagai peluang bisnis rumahan yang menjanjikan. Modal yang harus Anda siapkan untuk membeli paket depo isi ulang, serta galon. Pastikan Anda membeli paket depo isi ulang dengan kualitas yang baik ya, karena nantinya sebagian besar konsumen Anda adalah tetangga sendiri.

Desain Logo

Memiliki keahlian dalam bidang desain seperti Adobe Photoshop, CorelDraw atau software sejenis memang sangat menguntungkan.

Anda bisa mencoba peruntungan bisnis dengan menawarkan desain logo. Berkembang pesatnya UMKM saat ini bisa Anda manfaatkan untuk menawarkan jasa ini, karena akan ada banyak usaha baru yang membutuhkan logo yang menunjang usaha mereka.

Logo ini yang akan menjadi identitas visual unik dari sebuah usaha. Modal yang dibutuhkan untuk usaha ini pun relatif kecil karena Anda hanya membutuhkan seperangkat komputer atau laptop dengan kemampuan untuk desain yang mumpuni. Selain itu, Anda mengandalkan relasi atau jaringan yang Anda miliki untuk mempromosikan usaha Anda.

Anda juga bisa memanfaatkan situs pekerja lepas seperti Freelancer, Sribulancer dan sejenisnya untuk memperluas pasar. Bicara soal keuntungan bisnis ini, sangatlah menarik karena Anda bisa mengambil untung hingga 60 % – 70% dari setiap proyek desain logo yang Anda ambil. Menarik kan?

Broker tiket

Maraknya berbagai event seperti konser musik, operet, teater, pertandingan olahraga dan sejenisnya belakangan ini membuat banyak orang yang tergiur untuk hadir agar dianggap kekinian. Namun, tak jarang sebagian orang malas untuk mengantri demi sebuah tiket. Nah, kalau Anda jeli, Anda bisa memanfaatkan rasa malas tersebut sebagai peluang usaha untuk menambah penghasilan.

Bisnis ini nyaris tanpa modal karena yang Anda butuhkan justru kesabaran untuk antri tiket tersebut, atau Anda juga bisa memanfaatkan jaringan (network) yang Anda miliki untuk mendapatkan berbagai tiket tersebut. Kalaupun belum memiliki jaringan, Anda bisa mulai membuka jaringan tersebut sehingga memudahkan Anda dalam memperoleh tiket tanpa antri.

Event Organizer

Belakangan, bisnis event organizer (EO) semakin bertumbuh dengan pesat. Alasan praktis, efisien dan anti ribet membuat pemilik acara memilih menggunakan EO daripada mengurus sendiri. Apalagi untuk acara dengan skala besar serta membutuhkan persiapan dan detil yang cukup rumit. EO merupakan layanan jasa yang bergerak di bidang mengorganisir sebuah acara baik skala kecil atau besar.

Peran EO mengatur jalannya rangkaian acara mulai dari persiapan hingga hari H acara tersebut. Kalau Anda ingin terjun di bisnis ini, Anda harus membangun jaringan dengan beberapa vendor pendukung acara mulai dari vendor penyedia tempat, dekorasi, hingga katering. Selain itu, kreativitas serta inovasi dan tim yang solid menjadi modal selain modal dalam bentuk uang.

Kursus Memasak

Menjamurnya bisnis kuliner belakangan ini membawa pengaruh positif untuk beberapa bisnis lainnya. Salah satunya adalah bisnis kursus memasak.

Dengan berkembangnya bisnis kuliner, maka kebutuhan akan keahlian memasak juga turut meningkat, sehingga hal ini mendorong munculnya lembaga kursus memasak. Tapi tak hanya untuk konsumen yang ingin membuka usaha kuliner saja yang tertarik mengikuti kursus memasak. Wanita karier, ibu rumah tangga bahkan anak-anak juga bisa menjadi target market dari bisnis ini.

Nah, bila Anda memiki hobi memasak, Anda bisa memulai bisnis ini untuk menambah pundi-pundi rupiah. Usaha ini merupakan salah satu usaha yang tidak ada matinya dan akan selalu ada peminatnya.

Pet Shop

Saat ini, tren memiliki binatang peliharaan terutama anjing dan kucing sedang naik daun. Bahkan tak jarang, mereka menganggap hewan peliharaannya ini sebagai anggota keluarga.

Para pecinta binatang ini rela mengeluarkan biaya yang cukup banyak demi memenuhi kebutuhan hewan peliharaan. Sebagai bentuk kecintaan mereka terhadap hewan peliharaannya, mereka sangat mengutamakan dan memperhatikan makanan, shampo, perawatan hewan, kandang dan kebutuhan hewan lainnya.

Dan kebutuhan tersebut dapat dijumpai di pet shop. Pet shop me

rupakan tempat penjualan perlengkapan hewan peliharaan, penitipan hewan peliharaan dan juga pelayanan kesehatan untuk hewan peliharaan.

Bisnis ini sangat menarik untuk Anda geluti bila Anda adalah pecinta binatang. Bisnis ini cukup sederhana serta mudah dikelola karena hanya menyediakan berbagai macam kebutuhan hewan peliharaan.

Bila Anda tidak memiliki background dalam hal kesehatan hewan peliharaan ini, Anda bisa hanya menyediakan perlengkapan hewan peliharaan sebagai langkah awal. Saat bisnis Anda sudah besar, Anda bisa bekerjasama dengan dokter hewan lokal untuk menyediakan jasa layanan kesehatan untuk hewan peliharaan tersebut.

Jasa perawatan tanaman

Taman saat ini menjadi salah satu hal yang sering digalakkan oleh pemerintah baik pemerintah daerah, provinsi maupun pusat. Keberadaan taman menjadi salah satu elemen penting dari sebuah bangunan atau hunian yang memberikan nuansa teduh serta hijau dan mencairkan kesan beku dari bangunan itu sendiri. Makanya, hal ini menyebabkan peningkatan permintaan jasa perawatan taman.

Anda yang hidup di perkotaan, boleh melirik bisnis jasa perawatan tanaman. Banyaknya penduduk kota dengan kesibukan dan mobilitas tinggi serta biasanya pergi keluar kota sehingga tidak memiliki kesempatan untuk merawat tanamannya.

Wedding Organizer

Pernikahan merupakan salah satu momen spesial dalam kehidupan seseorang. Dan umumnya, orang ingin membuat pernikahan menjadi momen yang sangat berkesan.

Padahal, mengurus sebuah pernikahan itu tak mudah, karena ada banyak detil yang harus dipenuhi. Untuk itu, jasa wedding organizer sangat membantu dan dibutuhkan oleh calon pengantin yang tidak ingin repot mengurus detil acara. Anda bisa melirik usaha ini karena prospeknya cerah mengingat pernikahan akan selalu ada tanpa memandang musim. Modal utama Anda memulai bisnis ini adalah memiliki jaringan atau network yang luas dengan vendor-vendor pernikahan mulai dari penyedia gedung, katering, undangan, dekorasi dan lain sebagainya.

Selain itu, ada empat prinsip yang harus Anda pegang supaya sukses dalam bisnis ini yaitu tim yang solid, selalu up to date terhadap tren, kreativitas, serta mengutamakan kepuasan konsumen.

Pengurusan Dokumen

Tingkat mobilitas serta kesibukan yang tinggi di perkotaan membuat sebagian besar orang tidak sempat mengurus dokumen penting seperti KTP, SIM, STNK dan sebagainya.

Belum lagi alasan rumitnya birokrasi dan prosedur yang seringkali membuat orang malas mengurus dokumen tersebut. Akhirnya, muncullah peluang bisnis yaitu jasa pengurusan dokumen.

Tren bisnis ini akan terus berkembang karena menawarkan solusi yang dibutuhkan oleh sebagian besar orang untuk pengurusan sebuah dokumen yang bisa terurus dengan cepat, praktis dan tanpa merepotkan.

Yang harus Anda miliki sebagai modal dalam memulai bisnis ini adalah memahami birokrasi untuk setiap pengurusan dokumen sekaligus membangun hubungan baik dengan aparat di instansi-instansi terkait tersebut dan juga dengan konsumen Anda.

Bisnis Persewaan Buku

Bila Anda memiliki hobi membaca dan mempunyai koleksi buku yang banyak, mungkin ada baiknya kalau Anda membuka persewaan buku di rumah sebagai usaha sampingan.

Meskipun minat baca masyarakat Indonesia masih tergolong rendah, namun tidak ada salahnya bila Anda memberikan kesempatan masyarakat untuk mendapatkan akses terhadap buku bacaan yang baik. Anda juga bisa dibilang memiliki bisnis yang mulia karena menumbuhkan kesadaran akan pentingnya membaca.

Modalnya masih terjangkau bila Anda memiliki modal yang mepet. Selain buku, Anda juga menyediakan rak-rak buku sebagai tempat penyimpanan buku tersebut.

Jangan lupa, modal penting lainnya agar bisnis ini kian maju adalah kualitas buku yang baik, koleksi buku yang beragam dan variatif, harga sewa yang terjangkau serta pelayanan yang prima. Untuk promosi, Anda bisa ‘mengiklankan’ usaha Anda melalui media sosial serta menyebarkan brosur yang dibagikan di sekolah-sekolah atau tempat umum lainnya.

Bisnis Pembayaran Online

Bisnis pembayaran online ini kian subur saja di Indonesia. Bisnis ini bebas dijalankan oleh siapa saja yang ingin menambah penghasilan. Selain mudah, bisnis ini memiliki peluang bisnis yang menarik karena hampir seluruh orang memiliki kewajiban untuk melakukan pembayaran berbagai tagihan setiap bulannya.

Usaha pembayaran online atau biasa disebut PPOB (Payment Point Online Banking)  ini adalah bisnis yang berupaya memfasilitasi pembayaran tagihan secara online dan real time.

Anda bisa melayani tagihan pembayaran rekening listrik PLN, token pra bayar PLN, pembayaran rekening telepon dan Speedy, penjualan voucher pulsa elektronik semua operator, pembayaran tagihan PDAM, leasing, transfer pembelian tiket hingga pembayaran iuran BPJS.

Yang jelas, pastikan Anda harus jeli dalam memilih provider PPOB yang jelas dan baik dalam pelayanannya. Untuk memulai bisnis ini, Anda hanya membutuhkan modal untuk uang pendaftaran sebagai sub agen serta deposit sebagai modal untuk transaksi pembayaran berbagai tagihan tersebut. Selain itu, Anda juga membutuhkan komputer atau laptop, printer serta stempel untuk mencetak struk pembayaran tagihan konsumen Anda.

Bisnis Cuci Helm

Jumlah kendaraan bermotor semakin meningkat setiap harinya, terutama sepeda motor. Anda yang jeli melihat peluang bisnis, bisa memanfaatkan kesempatan dengan tingginya jumlah pemakai sepeda motor lho. Bisnis jasa cuci helm bisa Anda lirik untuk usaha sampingan di rumah.

Penggunaan helm setiap harinya dapat menyebabkan helm tersebut kotor oleh keringat maupun debu di jalan, tak jarang mengakibatkan bau pada helm. Padahal, sebagian besar pemilik helm malas untuk mencuci helm sendiri karena keterbatasan waktu, tidak praktis, serta tidak mengetahui cara mencuci helm.

Nah, peluang inilah yang bisa Anda tangkap karena bisnis jasa cuci helm ini akan terus bertumbuh di Indonesia selama masyarakat masih mempergunakan motor sebagai kendaraan sehari-hari. Bila Anda memiliki rumah dengan lokasi yang strategis dan berada di pinggir jalan, maka Anda tak perlu menyewa sebuah tempat untuk lokasi usaha Anda. Anda cukup mengelontorkan modal untuk pembelian detergen, spanduk, serta sikat halus.

Tetapi bila modal Anda cukup longgar, Anda juga bisa menambahkan mesin vakum untuk usaha ini. Untuk promosi usaha Anda bisa memanfaatkan internet, media sosial serta dengan selebaran yang dibagikan di tempat-tempat umum. Selama ini tarif pencucian helm berkisar antara Rp15.000 – Rp60.000 per helm. Anda bisa memetik margin kotor sekitar 65% dari tarif tersebut. Apalagi di saat kondisi musim hujan melanda, dapat dipastikan omzet usaha Anda akan melejit karena banyaknya masyarakat yang ingin mencucikan helmnya.

Bisnis Jasa Titip Belanja

Semaraknya media sosial dan telepon genggam dalam masyarakat menumbuhkan berbagai bisnis sampingan yang menarik untuk dicicipi.

Salah satunya adalah bisnis jasa titip beli atau yang kerap disebut personal shopper. Bisnis yang nyaris tanpa modal ini cocok untuk Anda yang hobi belanja dan jalan-jalan ke pusat perbelanjaan. Cara kerjanya pun mudah, Anda datang ke pusat perbelanjaan tertentu, pilih barang yang menarik lalu foto dan bagikan ke akun sosial media Anda.

Nah, selanjutnya Anda tinggal menunggu respon dari pengikut Anda yang tertarik terhadap produk yang ditawarkan. Setelah konsumen Anda membayar, Anda segera membeli produk tersebut dan mengirimkannya kepada konsumen Anda.

Tarif per titip beli pun bervariasi, antara Rp10.000 hingga Rp30.000 per produk. Bayangkan kalau Anda bisa menerima pesanan lebih dari 20 produk per harinya, cukup banyak kan penghasilan tambahan yang bisa Anda dapatkan.

Usaha Jasa Desain Interior

Kalau Anda memiliki kegemaran mendekorasi rumah atau memiliki pengetahuan dan latar belakang desain, bisnis desain interior bisa Anda lirik sebagai usaha rumahan. Berkembang pesatnya industri properti membawa angin segar bagi bertumbuhnya bisnis lain seperti desain interior ini.

Selain jasa desain, Anda juga bisa menyediakan perabotan yang diinginkan dan dibutuhkan oleh klien Anda sesuai dengan konsep desain yang Anda tawarkan. Menariknya, omzet dari usaha ini bisa mencapai Rp100 juta per bulan lho.

Untuk memulai bisnis ini Anda bisa dari nol rupiah. Yang paling penting dalam menggeluti bisnis ini adalah kreativitas, inovasi serta mengutamakan kepuasan konsumen.

baca juga

1. Daftar 100 Bisnis UKM Sukses Dengan Modal Kecil

2. 100 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

3.Peluang Bisnis Minuman Dengan Modal 100 Ribu

4.Panduan Lengkap Pecinta Kopi

Selain itu, yang tidak kalah penting, berbisnis desain interior ini dituntut untuk selalu update terhadap pengetahuan dan referensi mengenai perkembangan dunia desain. Jangan lupa, dokumentasikan setiap proyek yang berhasil Anda selesaikan. Lalu, posting foto portofolio proyek Anda melalui akun media sosial Anda untuk menawarkan bisnis Anda.

Mau Usaha Jam Tangan Unik dari Kayu ? Brand Matoa Jawabnya

Keberhasilan menggerakkan suatu usaha bukanlah saja ditetapkan dengan tingginya #pendidikan seorang. Tetapi kian lebih itu, usaha keras, kreativitas dan semangat tidak mudah menyerah jadi aspek yang sangatlah utama www.undercover.co.id

Lucky Danna Aria misalnya, ia yang lulusan dari salah satu SMA Negeri di Bandung ini berhasil bangun serta mengelola bisnisnya sendiri. Serta bahkan juga tak tanggung-tanggung, bisnisnya saat ini dapat menembus pasar internasional yang notabene tentu mempunyai tingkat persaingan yang sangatlah ketat.

Tak demikian saja ia dapat memperoleh berhasil dalam usaha yang ia kelola. Ada cerita panjang dibalik perjalanan usaha yang ia bangun dari 0. Banyak juga halangan serta ujian yang telah Lucky lewati dalam tiap-tiap langkahnya meningkatkan bisnisnya. Seperti apa kisahnya, simak penjelasannya dibawah ini.

Latarbelakang Cerita Unik Mengenai Jam Tangan Kayu Unik

Undercover Lucky sendiri saat sebelum tekuni bisnisnya sekarang ini, dulunya yaitu seseorang karyawan. Ia bekerja juga sebagai seseorang Head of Marketing Communication pada suatu perusahaan kue. Lantas kapan tepatnya Lucky mempunyai inspirasi untuk meningkatkan bisnisnya, inspirasi itu nampak pada th. 2012 papar Lucky.

Ia di inspirasi dengan product arloji dari kayu yang ia beli dari Amerika Serikat. Walau sebenarnya bahan basic yang berbentuk kayu itu dihadirkan dari Indonesia. Lalu ia memiliki pikiran, mengapa arloji dari kayu itu di buat di Indonesia saja lantas di pasarkan ke luar negeri.

Terkecuali di inspirasi dari arloji kayu yang ia beli dari Amerika itu, ia juga terpacu dari tantangan bekas Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Dino Patti Djalal yang sempat juga menjabat menteri. Saat itu Dino Patti Djalal menantang anak muda Indonesia yang concern pada wirausaha untuk bikin product dalam negeri yang dapat berkompetisi didunia internsional seperti jam kayu itu.

Dengan tantangan dari Pak Dino itu, bikin Lucky makin semangat serta terasa tertantang untuk wujudkan idenya menghasilkan arloji dari kayu asli dari Indonesia yang dapat menembus pasar dunia.

Lucky Danna Aria Mulai Meniti Usaha

Nah, setelah pulang ke Tanah Air Lucky tidak segera mengeksekusi idenya. Ada banyak hal yang perlu ia buat persiapan dalam buka usaha arloji dari kayu itu. Bahkan juga Lucky memerlukan saat setahun untuk belajar perihal arloji, penelitian serta mencari perajin yang dapat wujudkan inspirasi darinya.

“Selama setahun saya belajar bagaimanakah suatu arloji dapat di produksi serta diterapkan pada material yang saat itu belum pernah di buat, ” sekian katanya.

Mau Usaha Jam Tangan Unik dari Kayu ? , Dengan modal awal sebesar 30 juta yang ia kumpulkan dari upahnya jadi karyawan, pada akhirnya Lucky dapat juga menghasilkan arloji kayu. Ia juga berikan brand pada pukul tangan kayu yang ia produksi dengan nama Matoa. Ini didorong atas hasrat untuk mengangkat content Indonesia dalam berkompetisi di pasar global.

Yang membanggakan lagi, dari seluruhnya product dari Matoa, seluruhnya memakai beberapa nama pulau yang ada di Indonesia. Hingga sekarang ini, ada tujuh type product arloji dari Matoa dengan mengusung nama Rote, Sumba, Gili, Moyo, Flores, Alor serta Sumba.

Nyatanya beberapa produk Matoa dengan memakai nama pulau di Indonesia ini sangatlah diminati serta sukses berkompetisi dengan product yang lain. Pada bln. pertama rilis product Matoa, Lucky dapat jual 100 unit arloji. Pada produksi pertama itu, dinamakan Rote, Flores serta Sumba dengan harga Rp 890. 000 per unit.

Perubahan Usaha yang Signifikan

Memakai kayu eboni dari Makassar serta maple juga sebagai bahan paling utama arloji Matoa, Lucky selalu berkreasi untuk meningkatkan bisnisnya. Sebagai salah satu keunggulan product jam ini yaitu pembuatnnya yang masih tetap memakai tenaga manusia.

Walau tak semuanya memakai tenaga manusia, tetapi sekurang-kurangnya 30% dari sistem pembuatan masih tetap disentuh segera oleh tangan kreatif manusia. Nah, inilah sebagai salah satu aspek daya tarik untuk berkompetisi dengan product luar negeri.

Dari keunggulan yg tidak dipunyai oleh product luar negeri itu, perubahan Matoa makin cepat serta penting. Untuk sekarang ini, Matoa dapat di produksi dalam kisaran 400 hingga 500 unit tiap-tiap bulannya. Bahkan juga untuk memperoleh arloji Matoa sekarang ini, customer mesti ikhlas menanti terlebih dulu sepanjang hingga dua minggu. Ini lantaran besarnya keinginan dari pasar yang selalu berkembang. Mau Usaha Jam Tangan Unik dari Kayu ?

Aquascape Bisnis Hobby Yang Menggaet Konsumen Loyal

Aquascaping adalah salah satu hobi yang mungkin jarang sekali ditemui oleh beberapa orang namun sebagian orang lagi merasa hobi ini cukup populer. Aquascape adalah kegiatan menghias aquarium dengan tanaman-tanaman tertentu sehingga terlihat sebagai taman bawah air. Untuk itu, aquascape ini hanya digeluti oleh beberapa orang yang tertarik dengan keindahan bawah air saja.

Aquascape sering dianggap sulit. Selain karena pemilihan aquarium yang khas, aquascape juga harus benar dalam memilih tanaman pengisi, tanaman penghias dan juga ikan yang ada didalam aquarium. Agar kotak berkaca seluruhnya itu terlihat seperti taman bawah air yang memiliki nilai estetika yang tinggi. Namun bagi pemula khususnya, akan sulit mencari tanaman apa yang mudah digunakan dan dirawat.


Bisnis Aquascape di Indonesia
Beberapa orang merasa hobi ini dapat sekaligus dijadikan bisnis umum yang dapat dijalankan. Orang yang menyukai estetika saja tanpa mau susah-susah merawat atau membuat aquarium akan membeli dan mencoba mencari aquascape yang sudah jadi. Untuk itu, sebagian orang memanfaatkan momen ini untuk usaha jual beli aquascape. Untuk pemula, lumayan menjanjikan apalagi yang sudah mahir dan tahu tentang aquascape

Mau ? Pake Jasa Dekorasi Aquascape aja yuk

Jenis Tanaman yang Mudah untuk Aquascape

Selain itu, tanaman untuk dalam aquarium juga menjadi prioritas yang membuat aquarium tersebut terlihat indah. Ada tanaman apa saja, berikut tanamannya :

1. Amazon sword
Tanaman ini dapat tumbuh subur memang khusus dibawah air atau didalam air. Tanaman amazon sword berbentuk dan berdaun panjang, seperti pedang maka dinamakan ‘sword’ daunnya dapat tumbuh panjang hampir ± 50 cm, sehingga anda membutuhkan tanaman ini jika aquarium anda cukup besar. Sehingga aquarium tidak penuh dengan tanaman ini, mudah diurus bagi anda para pemula. Fungsi dari tanaman ini adalah sebagai dekorasi sekaligus tempat ikan bersembunyi.

2. Green Tiger Lotus
Jika anda mendengar kata lotus maka yang diingat adalah teratai. Tanaman yang dinamakan sama dengan teratai tidak dilihat dari bunganya, melainkan hanya dari daunnya saja. Biasanya, daunnya berdaun lebar seperti teratai, namun bentuknya seperti daun talas. Tanaman ini biasanya berakar di bebatuan.

Dengan perawatan yang sederhana bagi pemula, tanaman ini dapat digunakan sebagai dekorasi background, atau dekorasi didasar aquarium. Selain itu, tanaman ini dapat digunakan sebagai tempat-tempat ikan bersembunyi dan meletakan telur.

3. Anubias nana
Tanaman ini banyak difungsikan sebagai dekorasi oleh pecinta aquascape. Tanaman ini memiliki daun yang tidak terlalu lebar atau kecil, berwarna hijau tua dan pekat. Selain itu, daun tumbuh rapat dan bergerombol sehingga anda melihatnya dengan padat dan terlihat indah jika tumbuh subur.

Biasanya digunakan di sisi atau dibelakangn aquarium. Untuk mempercantik dan juga tempat ikan bersembunyi, tanaman anubias nana salah satu tanaman best seller atau yang paling diminati dalam pembuatan aquascape. Tanaman ini dapat dipadukan dengan batu atau kayu-kayu. Jika didarat maka tanaman ini setipe dengan semak.

4. Bolbitis
Jika anda orang awam yang tidak tahu dengan tanaman aquascape, pasti tidak asing dengan tanaman bolbitis. Tanaman ini sangat umum digunakan dalam penghias aquascape, sehingga anda mungkin akan menggunakan tanaman ini jika disuruh membuat aquascape.

Aquascape Bisnis Hobby Yang Menggaet Konsumen Loyal

Tanaman ini jika ada didalam air seperti kipas yang melambai, sehingga membuat aquarium terlihat hidup. Selain itu warna hijau yang pekat dan cerah menambah terang taman aquarium anda. Bolbitis dapat diletakan diseluruh penjuru aquarium.

Fungsi tanaman dalam aquascape

Aquascape Bisnis Hobby Yang Menggaet Konsumen Loyal , Jika anda merasa tanaman hanyalah penghias, maka pemikiran anda salah besar. Dalam aquascape tidak hanya mengutamakan estetika dalam merangkai taman bawah air, namun juga menumbuhkan ekosistem dalam satu tempat. Tidak hanya ikan, namun tanaman, bakteri, dan hewan air kecil yang tidak terlihat saling hidup dan bergulir bekerja sama. Namun, utamanya tanaman yang biasanya membuat hidup aquarium memiliki fungsi lain.

undercover Pertama, sebagai pengganti karpet. Tanaman dapat digunakan sebagai alas atau penutup aquarium bagian bawah, sehingga anda tidak perlu membuang uang anda untuk karpet aquarium yang tidak akan terlihat dan mudah kotor. Kedua untuk menyembunyikan kelengkapan aquarium. Mungkin beberapa kelengkapan seperti selang, dan juga mesin-mesin akan terletak didalam aquarium. Dengan adanya tanaman maka akan tertutup sempurna, sehingga tidak ada mesin atau alat-alat mengganggu pemandangan ketika anda melihat aquascape.

Selanjutnya fungsi tanaman adalah tempat persembunyian ikan. Ikan umumnya suka bersembunyi atau membuat tempat tinggal didalam tanaman yang bersih dan juga asli. Maka dari itu, anda juga sekaligus menyediakan tempat untuk ikan bermain sehingga ikan dalam aquascape anda tidak mudah stress dan mati. Ikan yang dapat terawat dan terus hidup juga termasuk salah satu pencapaian dari nilai seni aquascape. Karena kehidupan dalam air merupakan alami, tanpa rekayasa dan dibuat dari bahan-bahan yang palsu.

Untuk itu selain melihat nilai materinya, bisnis aquascape juga bisnis yang peduli akan lingkungan. Dengan menciptakan ekosistem baru dalam air, maka anda dapat membawa suasana alam dalam rumah atau tempat tinggal, atau tempat anda biasa berdiam dan bersantai. Namun tetap mengutamakan alam sebagai faktor pendukung utama, sehingga bisnis aquascape tidak disalahgunakan dan hanya digunakan sebagai pengeksploitasian alam. Namun justru melestarikan alam lewat seni. Aquascape Bisnis Hobby Yang Menggaet Konsumen Loyal

Bisnis Kreatif Dari Dalam Negri Arshend Leather

Kreatifitas yaitu satu diantara hal yang kita perlukan untuk dapat berkembang serta berinovasi sesuai sama perubahan jaman. Dari sentuhan kreativitas pada beberapa hal yang simpel, inspirasi usaha mungkin saja saja mulai tumbuh serta jadi suatu hal yang lebih tidak kecil serta menjanjikan.

Hal ini dapat dibuktikan oleh 2 orang mahasiswa asal Yogyakarta yang memulai usaha tidak kecil dari inspirasi kreatif yang simpel. Ke-2 orang mahasiswa itu yaitu Hendra Atmaja serta Arsyanisa Azwari, sang pendiri serta yang memiliki brand usaha Arshend Leather. Seperti apa brand Arshend Leather yang dirintis oleh dua orang anak muda ini?

Artikel lain : membina-mental-bisnis-start-up/

Bermula Dari Inspirasi Untuk Memberi Kado

Arshend Leather diawali dari inspirasi yang begitu simpel tetapi kreatif. Bermula dari hasrat Hendra yang menginginkan menghadiahkan spesial untuk Arsyanisa, Hendra berusaha untuk mencari inspirasi yang unik serta kreatif untuk hadiah itu. Pada akhirnya tercetuslah #ide usaha untuk bikin gelang kulit yang dilengkapi dengan ukiran nama panggilan Arsyanisa (Icha).

Bisnis Kreatif Dari Dalam Negri Arshend Leather  Tak diduga, hadiah gelang unik itu rupanya tidak cuma bikin Icha suka, namun juga bikin rekan-rekan Icha yang memandangnya jadi tertarik dengan product gelang custom itu. Awal mulanya Hendra memberi gelang custom itu dengan cara gratis untuk beberapa rekannya. Tetapi lihat kesempatan untuk mengawali usaha gelang kulit custom itu, Hendra serta Icha pada akhirnya mengambil keputusan untuk mulai meniti usaha aksesori itu.

Usaha gelang kulit custom itu lalu diberi nama Arshend Leather, yang disebut singkatan dari nama Hendra serta Arsyanisa. Dengan diawali memajang photo gelang kulit custom sebagai DP (Display Picture) BBM, Arshend Leather berhasil berkembang sebagai brand aksesori saat saat ini yang disukai beberapa generasi muda.

Kekhasan Gelang Kulit Arshend Leather

Satu diantara kekhasan product gelang kulit custom ala Arshend Leather bukan sekedar terdapat pada pemakaian bahan kulit sebagai materi paling utama saja. Lantaran Arshend Leather juga terima keinginan design tulisan, logo atau ciri-ciri sesuai sama hasrat beberapa pemesan. Tiap-tiap type huruf atau gambar spesifik yang menginginkan diciptakan pada gelang kulit dapat ditetapkan sendiri oleh beberapa pemesan. Kombinasi huruf atau gambar itu lalu bakal diciptakan pada gelang kulit yang ukurannya bermacam.

Dalam soal ketersediaan bahan baku, Arshend Leather mengakui tak peroleh masalah spesifik lantaran cuma memakai limbah bekas usaha produksi tas yang pernah digerakkan oleh Hendra. Tantangan tidak kecil malah datang dari segi kreatifitas untuk mendatangkan design gelang kulit paling baru yang sesuai sama trend aksesori yang tengah digemari orang-orang.
Menangani Masalah Dalam Pemasaran

Waktu memulai usaha aksesori dari kerajinan kulit ini, tim Arshend Leather mengakui memperoleh masalah waktu mesti lakukan sistem pemasaran produknya. Tetapi rupanya masalah ini tak bikin tim Arshend Leather gentar untuk hadapi persaingan didunia usaha. Arshend Leather lalu mengambil keputusan untuk merajut hubungan kerja dengan pihak #reseller untuk menolong sistem pemasaran produknya.

Dengan langkah tersebut, sistem produksi product gelang Arshend Leather bakal tetaplah konsentrasi tanpa ada mesti terganggu dengan rencana tentang system pemasaran product yang efisien.

Pemasaran product gelang Arshend Leather beberapa tidak kecil dikerjakan dengan cara on-line. Dibantu oleh beberapa puluh reseller yang otomatis melakukan tindakan sebagai tim pemasaran, dalam 1 th. product gelang kulit custom ala Arshend Leather sukses menembus market diluar kota Yogyakarta bahkan juga sampai mencapai pasar luar negeri seperti Perancis, Jepang, Kanada, India serta sebagian negara yang lain.

Tiap-tiap bulannya, Arshend Leather dapat menghasilkan rata-rata 1. 000 sampai 10. 000 pc product gelang kulit custom. Walau pernah peroleh order cuma sejumlah 50 pcs dalam 1 bln., tetapi hal itu tak bikin Arshend Leather menyerah serta jadi selalu berupaya untuk berinovasi membuat design serta diversifikasi product yang lebih inovatif lagi.

Tidak jadi masalah apabila kita tak mempunyai passion yang tidak kecil untuk pasarkan product usaha yang kita hasilkan. Lantaran kita dapat mengajak anggota-anggota tim yang lain untuk turut mempopulerkan brand usaha yang tengah kita rintis. Tekuni keberhasilan Arshend Leather serta tirulah semangat bisnisnya yang kreatif serta penuh keseriusan. Bisnis Kreatif Dari Dalam Negri Arshend Leather 

Terobosan Brand OrchitaCRAFT Meningkatkan Level Kerajinan Tangan

Usaha kerajinan tangan sekarang ini memanglah tidak dapat disepelekan demikian saja. Sebab dengan kreatifitas serta inovasi beberapa pengrajin mungkin bikin karya yang mengagumkan serta membuahkan duit.

Satu diantara pengrajin sekalian entrepreneur yang sudah menunjukkan hal semacam ini yaitu Ari Dianing Ratri (Ratri). Dengan kreatifitas yang dipunyainya ia sukses membuat tas tangan atau clutch yang unik dengan sentuhan decoupage.

Tas yang lalu di beri brand OrchitaCRAFT ini sendiri mempunyai banyak faedah seperti jadi alat pembawa barang serta jadi aksesories cantik nan eksklusif. Lantas seperti apakah usaha tas OrchitaCRAFT kreasi Ari Dianing Ratri (Ratri) ini? Tersebut penjelasannya.

Brand OrchitaCRAFT Aplikasikan Seni Decoupage

Tas tangan OrchitaCRAFT kreasi Ratri memanglah di ciptakan dengan mengaplikasikan seni decoupage. Lantas apakah itu seni decoupage? Kata decaupage sendiri datang dari bhs Prancis yakni decouper yang bermakna memotong.

Dari sini jadi seni decoupage berarti seni dekorasi yang menutupi permukaan satu benda dengan potongan kertas atau kain. Di tangan Ratri sendiri decoupage ini tak cuma seni tetapi sudah jadi kebangkitan semangat wiraswasta Ratri. Pasalnya terlebih dulu Ratri memanglah menggerakkan usaha bermacam aksesories craft, dari mulai rajut, sulam pita serta payet berbarengan kakaknya.

Sayangnya usaha yang digerakkan dengan cara off line di lokasi Plaza Pondok Gede serta Thamrin City ini cuma dapat bertahan tiga th. saja. Nah, sebagian bln. kemudian Ratri berteman dengan seni decoupage yang bikin semangatnya bangkit kembali.

Awal Mula Melakukan bisnis Tas Unik Decoupage

Untuk mengawali usaha tas unik OrchitaCRAFT dengan seni decoupage ini Ratri mengakui keluarkan modal awal Rp 1, 5 jutaan. Dananya ini lantas ia pakai untuk beli sebagian alat serta bahan.

Diluar itu modalnya ia pakai juga untuk beli bermacam clutch seharga Rp 50-75 ribu, beberapa puluh lembar tisu impor seharga Rp 15 ribu per lembar, lem, cat akrilik serta vernis Rp 100 beberapa ribu. Karya tas decoupage kreasi Ratri ini sendiri mempunyai kelebihan di segi design, kwalitas bahan baku yang dipakai, dan kecermatan serta kerapiannya.

Gaya Pemasaran Online OrchitaCRAFT

Awal mulanya pemasaran product OrchitaCRAFT dikerjakan Ratri lewat account #Facebook. Lantaran responnya cukup baik, jadi Ratri juga mulai kebanjiran beberapa order product “OrchitaCRAFT” serta memperluas ekspansi pemasarannya dengan memakai account Instagram serta situs. Lantaran masihlah jalan sebagian bln. order yang dapat dilayani Ratri masihlah dibatasi.

Sebelumnya meningkatkan lebih tidak kecil, Ratri mengakui mesti konsentrasi bikin customer sadar bakal kehadiran OrchitaCRAFT. Terkecuali #promosi on-line, saat ini Ratri sendiri telah lakukan juga promosi off line berbarengan reseller saat tengah kumpul-kumpul dengan rekan arisan atau keluarga.

Hadapi Tantangan serta Masalah Bisnis

Dalam melakukan usaha ini Ratri mengakui hadapi masalah pada banyak hal seperti kompetitor yang makin banyak serta yang paling besar yakni trend tas decoupage yang dapat alami penurunan di satu saat. Untuk menghadapi masalah serta tantangan ini Ratri meningkatkan design yang unik serta tidak sama dengan yang lain.

Serta untuk menangani masalah ini Ratri terasa merasa mujur lantaran mempunyai rekan-rekan komune arisan IKATSEMUA yang senantiasa berikan semangat dari mulai konsultasi design, pengadaan bahan baku, dan pemasaran.
Pencapaian Usaha OrchitaCRAFT

Dengan harga product pada Rp 150 ribu–Rp 300 beberapa ribu, Ratri mengakui memperoleh omzet yang masihlah belum optimal. Hal semacam ini menurut dia karena sebab bisnisnya yang masihlah baru jalan sebagian bln..

Dari omset yang diperoleh Ratri memakainya untuk berbelanja bahan untuk diputarkan lagi manfaat melindungi bisnisnya tetaplah jalan. Walau keuntungan finansial masihlah belum dapat dirasa tetapi Ratri terasa semangat untuk selalu meningkatkan OrchitaCRAFT hingga berhasil.

Gagasan Ke Depan Usaha OrchitaCRAFT

Menurut dia OrchitaCRAFT nanti juga akan tidak terlalu fokus pada seni decoupage, namun apabila nanti di satu waktu ada trend seni craft yang lain jadi Ratri akan turut sesuaikan produk-produknya untuk ikuti trend kekinian.

Dengan modal passion serta kreatifitas yang dipunyai Ratri mengakui begitu optimis serta semangat. Bahkan juga karena sangat semangatnya Ratri bahkan juga mempunyai gagasan bikin buku craft berbarengan BFF sekalian soulmate-nya yakni Heni Purwani.

Cara Memulai Usaha Home Made Gelang Aksesories 

Mau Usaha tapi tidak punya modal uang? coba dengan modal keahlian , ini sedikit tentang cara membuat gelang aksesories dan dapat dijual kembali, tentukan bahan, buat aksesoriesnya, tentukan tempat berjualan, lalu raup untung anda, usaha hanya dengan kemauan dan tetap belajar www.undercover.co.id

Gelang Aksesoris

            Aksesoris merupakan tambahan yang tidak dapat terpisahkan dari berbagai hal seperti kaum urban jaman sekarang. Dengan adanya aksesoris maka akan tambah cantik dan memperindah penampilan.

Dengan aksesoris yang berbeda, bahkan kaum urban sekarang melengkapi dan mewajibkannya dengan penampilan sehari-hari. Rupa dan bentuk gelang sendiri berbeda-beda, tergantung dari keinginan dan nilai seni dari aksesoris nya.

Undercover Salah satunya adalah gelang. Gelang merupakan aksesoris yang digunakan di pergelangan tangan. Umumnya wanita yang menggunakan gelang, namun tak sedikit juga pria yang menggunakan gelang, sebagai aksesoris dan pemanis penampilan mereka.

Selain itu, gelang sendiri merupakan aksesoris yang paling sederhana namun bagus dibanding yang lain. Berbagai bahan dapat dijadikan gelang, dan berbagai kegiatan dapat menggunakan aksesoris gelang. Untuk itu gelang merupakan salah satu favorit banyak penggunanya.

Bahan Untuk Buat GelangAksesories

  1. Gelang model sari

Gelang model ini biasa dibuat untuk digunakan sebagai gelang aksesoris. Biasanya gelang anak ini dibuat dengan menggunakan bahan batok kelapa ulir. Gelang batok ulir ini dibuat dengan motif kelapa ulir bentuk gelang ini sangat unik, karena berbahan kayu dan bentuknya yang berbeda dari model umumnya. Ditambah lagi dengan aksesoris lain untuk mempercantik.

  1. Gelang Wanita Model Batik

Gelang model batik ini biasa dibuat dengan menggunakan bahan kayu sonokeling. Gelang ini dibuat dengan kayu sonokeling yang memanfaatkan kayu dan hiasan batik. Lukisan batik dikerjakan oleh tangan dan diukir menggunakan jari.

  1. Gelang wanita kerang

Gelang model wanita yang satu ini disusun menggunakan kulit kerang. Kulit kerang dipilih dan dibersihkan serta di olah dulu agar terlihat mengkilap dan lebih baik, sehingga kulit kerang dapat dijadikan tambahan aksesoris wanita dan mempercantik bentuk gelang.

Jenis jenis tali untuk membuat gelang

  1. Benang sulam

Benang sulam merupakan benang yang digunakan untuk membuat gelang aksesoris, salah satunya gelang yang marak yaitu gelang persahabatan. Gelang ini menggunakan benang sulam sebagai benang utama untuk membuat gelang persahabatan.

  1. Senar Elastis

Senar elastis merupakan bahan kedua yang digunakan sebagai tali untuk membuat gelang. Gelang ini biasanya digunakan untuk membuat gelang yang menggunakan manik-manik atau mute-mute yang disusun sehingga membentuk gelang. Biasanya gelang ini digunakan untuk manik-manik yang terbuat dari bahan kayu ringan atau plastik dengan bentuk yang rupa-rupa tentunya.

  1. Tali satin

Tali satin adalah bahan selanjutnya yang biasa digunakan untuk benang. Tali ini juga umumnya disebut tali kur. Permukaannya halus dan tidak akan melukai tangan, terkadang juga disebut tali cina. Sehingga tali ini cocok digunakan untuk bahan membuat gelang.

  1. Tali suede

Tali suede memiliki tekstur seperti kulit suede. Sehingga nama tali ini adalah suede. Biasa digunakan untuk gelang dan banyak dijadikan bahan aksesoris. Namun untuk tali suede sudah banyak beredar yang palsu atau sintetis bukan yang buatan asli hewan seperti jaman dahulu. Untuk bentuk talinya berbentuk pipih.

  1. Tali Prusik

Tali jenis ini cukup sulit untuk dicari, berikut juga penjelasan dan asal tali ini menjadi gelang. Padahal tali prusik ini banyak digandrungi oleh kaum pria. tali prusik merupakan tali simpul yang umumnya digunakan oleh pendaki gunung atau pemanjat tebing.

Tali prusik itu sebetulnya adalah tali Kernmantle, tali ini ada 2 bagian yaitu nylon di bagian tengah dan didalamnya berwarna-warni seperti mantel. Tali ini salah satu tali favorit untuk dijadikan aksesoris gelang.

Harga Gelang Aksesoris

Umumnya harga aksesoris anak-anak yang biasanya digunakan dan dibeli kisaran antara Rp. 1000 hingga diatas 15.000. Dilihat sesuai bahan dan kebutuhan yang digunakan ketika pembuatan aksesoris. Masih banyak ditemukan gelang aksesoris dengan harga murah, karena sasaran nya merupakan anak-anak.

Cara Memulai Usaha Home Made Gelang Aksesories , Untuk yang berbahan kayu atau bahan plastik ringan yang sudah berbentuk manik-manik atau mute-mute, gelang tersebut hanya seharga 1000 hingga 5000 rupiah. Untuk berbahan bercampur dengan perak maka akan memiliki harga diatas 5000 rupiah sedangkan khusus untuk bahan emas tentunya akan berharga ratusan ribu rupiah. Namun akan lebih aman jika anak-anak diberikan gelang yang lebih murah dan lebih baik.

Tempat  Terbaik Menjual Gelang Aksesories

Tempat biasa menjual gelang untuk anak-anak tentunya yang memiliki sasaran anak-anak. Untuk gelang murah umum biasanya dapat ditemukan di sekolah-sekolah dasar, atau bisa juga membelinya di toko aksesoris ketika tempat wisata umumnya.

Untuk di Indonesia terkadang bahan gelang yang dari kayu terdapat di tempat wisata seperti candi, tempat sejarah, biasanya para pedagang menjualnya disana. Untuk gelang yang agak sulit ditemukan, biasanya juga dijual disekitar komunitas, atau khususnya yang menggunakan gelang sebagai tanda pengikat komunitas.

Selain didapatkan di pedagang, banyak juga yang membisniskan membuat gelang untuk dijual kembali. Khusus untuk gelang seperti yang dijual oleh perorangan dan dijual dari mulut ke mulut, biasanya gelang lebih unik dan dibuat berbeda dari yang lainnya.

Tidak sama dengan produksi yang umumnya dibuat oleh pedagang yang menjual gelangnya di tempat wisata, biasanya penjual pribadi menjual gelangnya dengan cara home made atau buatan tangan Cara Memulai Usaha Home Made Gelang Aksesories

Ide Kreatif ! Tas cantik Dari Kulit Ikan

Siapa kira kulit ikan dapat di proses jadi product yang mempunyai nilai jual. Di tangan Ningsih, wanita muda asal Tangerang, kulit ikan nila sampai kakap ‘disulap’ jadi sepatu serta tas cantik spesial untuk wanita.

Ningsih mulai menggunakan bahan kulit ikan kakap, nila, serta kaci-kaci manjadi sepatu serta tas wanita mulai sejak 3 th. lantas. Inspirasi itu juga nampak dengan cara tak berniat waktu dia bersua seseorang penyamak kulit yang tengah menyamak kulit ikan kakap.

undercoverMulai sejak waktu itu, Ningsih yang awalnya menghasilkan tas serta sepatu memiliki bahan kulit sapi, mulai melirik kulit ikan.

” Ini gunakan kulit ikan kakap, nila serta kaci—kaci. Kulit ikan kan nilai nominalnya tidak besar ya. Bila dibikin sepatu atau tas, nominalnya dapat lebih tidak kecil. Jadi bagaimana langkahnya agar kulit ikan kakap ini terangkat bahwa mempunyai nilai lebih, ” ungkap Ningsih   di sela-sela Pameran Product Kreatif Indonesia di Jakarta sekian waktu lalu.

Sepatu-sepatu bikinannya mengusung Pinneaple Shoes. Ia memperoleh bahan baku kulit ikan dari nelayan binaan Dinas Perikanan serta Kelautan DKI, lantas Ia bawa ke penyamak spesial kulit ikan.

” Bahan kita bisa dari nelayan, hubungan kerja dengan binaan Dinas Kelautan DKI. Kulit ini dikerjakan lansung oleh penyamak kulit ikan pertama kalinya itu Ayah Nurul Haq, Beliau yang pertama kalinya menyamak kulit ikan kakap, ” imbuhnya.

Nurul Haq, penyamak yang dikisahkan Ningsih, aktif mengajarkan mahasiswa IPB serta ke beberapa daerah bahwa lewat sistem penyamakan, kulit ikan kakap mempunyai nilai jual lebih.

” Itu hebatnya penyamak itu, dapat menyamak kulit ikan. Lantas kita cobalah terapkan ke sepatu serta tas juga. Hasil jadinya nyatanya lebih kuat. Ketahanannya tiga th. lebih kuat dari kulit sapi, ” paparnya.

Ningsih menyampaikan, kulit ikan mempunyai struktur unik serta tidak tipis. Sistem menyamak kulit ikan juga tak sebentar. ” Ini asli, keliatannya tidak tebal kan kulit ikan. Namun sebenarnya sesudah penyamakan, itu kulitnya tidak tipis. Sistem penyamakannya sendiri hingga 10 hari, ” tuturnya.

Ide Kreatif ! Tas cantik Dari Kulit Ikan Menurut Ningsih, bukanlah perkara gampang memperkenalkan kulit ikan juga sebagai bahan sepatu ataupun tas. Sering pelangganny ragu-ragu dengan produknya.

” Baru sesudah satu tahun kita uji sampai benar-benar yakin jika kulit ikan tidak kenapa-kenapa bila di sepatu atau tas. Saya telah cobalah buat panas-panasan, hujan-hujanan. Itu ditanggung aman, ” tuturnya.

Untuk bikin sepasang sepatu dibutuhkan 7 lembar kulit ikan. Sepatu-sepatu unik dengan dominasi warna merah, hijau, kuning, serta cokelat itu Ia menawarkan dengan harga mulai Rp 250. 000-500. 000/gunakan untuk jenis flat shoes. Sedang tas jinjing wanita di tawarkan mulai Rp 1, 5 juta.

Bicara omzet, Ningsih tak menyebutkan omzet pasti, Ia cuma menyebutkan kisaran dua digit. ” Omzet lumayan hingga dua digit. Wajarnya Rp 20 juta satu bulan. Satu hari kita dapat lakukan 5 gunakan sepatu flat shoes. Bila heels cuma dapat 2 gunakan satu hari. Ditangani oleh 4 orang penjahit serta tukang pola, ” katanya.

Hingga sekarang ini, menurut Ningsih, masih tetap terbilang step introduksi pasar. ” Kita pertama kalinya yang melaunching sepatu berbahan ikan kakap. Jadi bangun keyakinan customer juga perlu saat. Sampai—sampai bila kita bazar itu senantiasa bawa kulit mentahan juga. Before sama after sesudah disamak kita bawa agar konsumen yakin, ” tuturnya.

Komentar-komentar unik dari beberapa pelanggan juga sering terlontar.
” Banyak yang nanya meyakini nih bila kita gunakan kucingnya tidak pada ngikutin? Tidak lah, sistem penyamakannya saja 10 hari. Kolagen serta minyak di hilangkan dahulu agar tidak muncul bakteri, ” paparnya.
Sepatu-sepatu dari kulit ikan itu umumnya di produksi sesuai sama apa yang diinginkan pelanggan. Waktu memperoleh order dengan cara on-line lewat social media, Ningsih bakal tawarkan pilihan pada pelanggan untuk menggunakan jenis sepatu darinya atau membawa misal jenis sendiri s hasrat pelanggan. Lama pelaksanaan sekitar 2-5 hari.

Limbah potongan perca kulit ikan juga tak Ia sia-siakan. ” Bekas pembuatan sepatu, potongan perca dapat diterapkan ke dompet, gantungan kunci, topi serta bingkai. Kita akan cobalah terapkan ke pakaian. Umpamanya sisi krahnya kita gunakan kulit ikan kakap, ” ujarnya. Ide Kreatif ! Tas cantik Dari Kulit Ikan

Bisnis Online Grosir Plastik , Masker dan Tissue

Diakui atau tak dalam umumnya usaha konvensional intinya yang bersetuhan dengan product #kuliner terdapat banyak item pendukung usaha yang memanglah terlihat remeh tetapi sesungguhnya mempunyai manfaat yang sangatlah sentral. Item apakah itu? Salah satunya seperti kantong plastik serta tisu. Benar-benar sangat simpel, tetapi bila tak ada pasti dapat mengganggu baik sistem service ataupun kenyamanan pelanggan.

Inilah satu diantara argumen paling utama kenapa beberapa produk itu memiliki potensi pasar yang sangatlah tidak kecil. Dari mulai usaha tidak besar serta menengah sampai kepentingan perseorangan, seluruhnya memerlukan product kantong plastik serta tisu sehari-harinya. Tetapi sebagai permasalahan, untuk kepentingan dalam dalam taraf cukup tidak kecil sering beberapa customer merasakan sebagian masalah.

Masalah itu dapat berkenaan harga product yg tidak kompetitif, kurangnya varian product dan yang tidak kalah utama yaitu keringanan serta ketekunan supplai product tersebut. Lantaran untuk customer yang memakai product itu untuk kepentingan usaha, pasti bakal lebih untungkan bila memperoleh product kantong plastik atau tisu yang lebih murah plus sistem yang gampang.

Bisnis Online Grosir Plastik , Masker dan Tissue Nah, juga sebagai referensi rekan-rekan yang memerlukan product seperti kantong plastik serta tisu dengan harga terjangkau serta sistem pembelian yang gampang dapat coba service dari Xorvia. com. Tawarkan service pembelian on-line yang praktis, situs itu bahkan juga jadi satu diantara media on-line paling besar serta terlengkap untuk masalah product wadah plastik, tisu, masker dan sebagian keperluan sehari-hari yang lain.

Sepintas Perihal Xorvia. com

Seperti yang sudah di sampaikan diatas, www. Xorvia. com adalah suatu on-line shop yang melayani penjualan product plastik, tisu, masker, sedotan, mika serta sebagian product pendukung aktivitas sehari-hari. Walau baru mengawali service on-line di th. 2015, beberapa customer tak perlu sangsi dengan kwalitas service dari Xorvia. com. Pasalnya, saat sebelum terjun ke ranah on-line, induk usaha mereka telah memiliki pengalaman sepanjang bertahun-tahun jadi supplier tidak kecil untuk type product itu.

Masuk dalam persaingan digital, perusahaan yang berbasis di Jakarta itu membawa misi jadi supllier product plastik, tisu, masker dan sebagainya dengan harga yang lebih murah di banding beli di toko atau supplier off line. Diluar itu di dukung dengan kemudahaan transaksi on-line, customer akan dimanjakan dengan sistem pembelian yang cepat, pas serta gampang.

Keunggulan lain yang membedakan #toko on-line Xorvia dengan service yang lain yaitu walau awalannya cuma bergerak di ranah B2B dengan kata lain melayani customer usaha, saat ini Xorvia juga buka penjualan untuk taraf tidak besar bahkan juga perseorangan. Inilah yg tidak dipunyai kompetitor lain serta bikin service Xorvia jadi lebih ramah untuk semua tingkat customer.

Product yang Di tawarkan Xorvia. com

Dengan cara umum terdapat banyak type product yang dapat diperoleh melalui website Xorvia. com yaitu plastik, tisu, masker, sedotan, tali serta lakban. Mengangkat product kantong plastik juga sebagai service paling utama, Xorvia tawarkan sangat banyak type serta ukuran yang dapat sesuai dengan keperluan Anda. Lebih detail tentang info product dapat dikaji dibawah ini :

Product Plastik

Sangatlah faham dengan keperluan customer yang bermacam, di Xorvia Anda dapat memperoleh plastik bermacam type yaitu plastic HD/HDPE, PE dan PP. Apabila telah punya kebiasaan memakai brand spesifik, tenang.. Xorvia juga sudah mempersiapkan product plastik dari sebagian brand popular seperti plastik Tomat, Mawar, Parkit, Sparta, Mascot serta sebagian brand lain. Seluruhnya ada dengan varian ukuran mulai tidak besar, tengah sampai tidak kecil.

Product Tisu

Demikian juga dengan product tisu yang di tawarkan oleh Xorvia, customer dapat juga memperoleh product dengan brand spesifik seperti tisu Tessa, Multi, Nice, Jolly dan Toply. Macamnya juga sangatlah bermacam mulai tisu muka, tisu multiguna, tisu makan sampai untuk kepentingan kebersihan lain.

Product Masker

Dengan semakin parahnya tingkat polusi di beragam tempat intinya di kota tidak kecil, masker penutup mulut jadi barang yang sangatlah kita butuhkan waktu beraktifitas diluar ruang. Faham bakal hal semacam itu, Xorvia juga sediakan product masker mulut yg tidak cuma terjangkau tetapi juga berkwalitas.

Product Sedotan

Untuk product sedotan, ada 2 type yang dapat dipesan lewat Xorvia yaitu sedotan plastik serta bubble dengan pilihan brand yaitu sedotan sedotan Tiger, Nanas, Mangga serta Cemara.
Kenapa Berbelanja On-line di Xorvia. com?

Terdapat banyak keunggulan yang dapat kita peroleh dengan belanja product plastik, tisu, masker serta yang lain di Xorvia :

Yang pertama pasti masalah harga yang di tawarkan. Dengan cara umum seluruhnya product yang ada pada laman website mereka di bandrol dengan harga yang lebih murah di banding beli di supermarket atau toko off line lain. Kenapa dapat seperti itu? Lantaran pihak Xorvia sendiri memperoleh product segera dari produsen hingga harga nya juga tambah lebih murah. Saat hingga di tangan customer, praktis harga produknya akan lebih terjangkau.

Keuntungan yang ke-2 yaitu sistem pembelian yang ringkas serta gampang. Tinggal pilih product pada website Xorvia. com, merampungkan pembelian serta pembayaran, jadi product bakal selekasnya di kirim dengan pilihan #jasa ekspedisi yaitu POS, JNE, TIKI dan Fedex untuk kepentingan kirim luar negeri.

Serta keuntungan yang ketiga yaitu ada potongan harga dan potongan harga untuk beberapa produk spesifik. Juga sebagai service on-line shop terpercaya, perusahaan itu menanggung customer memperoleh harga serta service yang paling baik dan untungkan.

So, untuk rekan-rekan baik yang membutuhkan product plastik, tisu dan sebagainya untuk kepentingan usaha atau mau menggerakkan usaha reseller, Bisnis Online Grosir Plastik , Masker dan Tissue

Contoh Bisnis Kreatif Celengan Limbah Dari Solo

Siapa kira dari hal yang simpel kita dapat memperoleh suatu #peluang usaha yang menjanjikan. Bahkan juga dari aktivitas iseng belaka, beberapa orang pada akhirnya sukses berhasil meningkatkan usaha bermacam usaha.

Satu diantaranya seperti yang ditempuh oleh seseorang ibu rumah-tangga bernama Yuni Triana. Wanita asal daerah Semanggi, Solo ini mengawali usaha pembuatan celengan memiliki bahan basic limbah dari ketidaksengajaan. Bermula dari keinginan buah hati untuk dibuatkan suatu celengan unik, kenyataannya product karya Yuni sukses menarik ketertarikan banyak customer. Bahkan juga dari hasil bisnisnya itu, ia dapat memberi pemasukan keluarga dengan cara mandiri.

Sedetailnya mengenai cerita Yuni Triana meningkatkan usaha pembuatan celengan, dapat Anda simak pada artikel berikut ini.

Usaha Kreatif yang Berawal Dari Keinginan Anak

Seperti yang sudah di sampaikan terlebih dulu, semula pertemuan Yuni dengan kesempatan usaha pembuatan product celengan, malah bermula dari hal yg tidak disengaja. Saat itu sang anak memohon dianya untuk dibelikan celengan. Tetapi lantaran ia berpikir dapat bikin sendiri, jadi awalilah ia mengkreasikan suatu celengan untuk sang anak.

Bahan yang ia pakai saat itu yaitu suatu karton sisa berupa silinder yang biasanya dipakai untuk gulungan kain atau material lain. Ditambah dengan kreasi kain flanel bermacam warna, jadilah suatu celengan unik, yg tidak cuma memiliki nilai manfaat tetapi juga mempunyai penampilan yang begitu menarik.

Dari situ, product celengan dari Yuni pernah dipertunjukkan ke sebagian keluarga, rekanan dan juga rekan anaknya. Tidak diduga banyak yang memberi input positif serta mengakui tertarik dengan product celengan yang ia buat.
Tawarkan Sebagian Keunggulan

Ada banyak keunggulan product celengan buatan Yuni bila dibanding dengan product semacam. Keunggulan yang pertama dari product celengan buatan Yuni yaitu dari daya tahannya. Memakai silinder karton yang kuat bikin product celengan kepunyaannya diklaim memiliki ketahanan yang tinggi. Tetapi walau begitu kuat serta keras, celengan itu tetaplah aman untuk dipakai anak-anak.

Contoh Bisnis Kreatif Celengan Limbah Dari Solo  Hal semacam ini pastinya begitu utama lantaran nanti pemakai dari product celengan itu sebagian besar adalah anak-anak. Seperti umumnya barang yang dipunyai oleh anak-anak, seringkali mereka memainkan barang itu selama saat. Bila bahan yang dipakai tak kuat atau mudah pecah, pasti celengan itu juga tak dapat berperan dengan cara optimal.

Keunggulan selanjutnya yaitu dari segi design serta penampilan. Product celengan karya Yuni memiliki banyak motif seperti tokoh kartun Hello Kitty serta Donal Bebek. Ditambah dengan balutan warna-warni kain flanel, pastinya celengan itu merasa begitu eye cacthing untuk anak-anak.

Usaha Pembuatan Celengan Dibantu Oleh Anggota Keluarga

Pada saat awal pembuatan product celengan, Yuni mengakui mengerjakannya dengan cara pribadi. Tetapi lalu ia pada akhirnya dibantu oleh tiga orang anggota keluarga. Hal itu ditujukan supaya sistem produksi bisa jalan lebih tidak kecil. Berawal dari th. 2014 silam, sampai sekarang ini usaha Kecil rumahan yang dirintis oleh Yuni dapat membuahkan tidak kurang dari 24 product celengan sehari-harinya.

Tentang harga, hal ini dapat jadi keunggulan dari product handmade itu. Celengan unik produksi Yuni di bandrol dengan harga mulai Rp7. 000 sampai yang termahal yaitu Rp20. 000 perbuah. Bila dibanding dengan product celengan lain yang memiliki bahan kuat, harga celengan termasuk lebih terjangkau.

Untuk permasalahan distribusi product, celengan kreasi Yuni sudah di pasarkan di sebagian toko di lokasi Solo, Karanganyar, Klaten dan Sukoharjo. Dari sistem pemasaran itu keuntungan yang dapat diperoleh oleh Yuni yaitu meraih Rp2 juta per bln..

“Kualitas celengan buatan saya begitu kuat serta menarik hingga omsetnya lumayan rata-rata Rp2 juta per bln.. Lumayan akhirnya untuk penambahan penuhi keperluan keluarga, ” ungkap Yuni.

Masalah yang dihadapi oleh Yuni dalam meningkatkan usaha kepunyaannya itu yang paling besar yaitu berkaitan kurangnya tenaga kerja. Walau sudah dibantu oleh tiga orang anggota keluarga, Yuni mengakui masihlah terasa kewalahan untuk penuhi pesanan terlebih di musim berlibur serta mendekati lebaran. Ke depan untuk tingkatkan taraf produksi, Yuni merencanakan untuk memberi pegawai di samping juga selalu berinovasi untuk meningkatkan product yang tambah baik.Contoh Bisnis Kreatif Celengan Limbah Dari Solo 

Seimbangkan Bisnis Dan Kesehatan , Studio Yoga Ini Sukses

Yoga sekarang ini memanglah sudah jadi satu diantara olah raga yang sudah popular dikalangan orang-orang. Dengan pengagum yang semakin banyak tiap-tiap tahunnya, berolahraga ini selanjutnya menimbulkan turunannya yakni acrobatic yoga (acroyoga). Acroyoga sendiri pertama kalinya di kenal di Montreal, Kanada serta Amerika Serikat th. 2002-2003 sampai lalu meyebar ke Indonesia.

Di kelompok golongan urban, acroyoga memanglah sudah banyak digemari oleh golongan urban yang mempunyai latar belakang dari pegawai kantoran sampai selebritas papan atas. Dari tingginya keinginan dari orang-orang pada acroyoga ini bikin Fajar Putra, penggiat acroyoga, membangun usaha bernama “Studio Union Yoga” mulai sejak September 2014.

Dengan perjuangan serta usaha kerasnya saat ini Fajar Putra sudah berhasil jadikan “Studio Union Yoga” menyerap laba yang tidak kecil serta menarik. Lantas bagaimana narasi usaha “Studio Union Yoga” yang dirintis oleh Fajar Putra ini? Tersebut penjelasannya.

Awal Mula Usaha Studio Union Yoga

Berbarengan ke-2 teman dekat karibnya, Cocolio serta Junita Caesar, Fajar Putra jadi yang memiliki saham Union Yoga. Walau tidak ingin menyebutkan nilai investasi yang di keluarkan, tetapi Fajar menyebutkan kalau modalnya cukup tidak kecil serta didapat dari tabungannya yang dihimpun dalam empat th. paling akhir.

Modal tidak kecil dari usaha ini dapat diliat dari tempat usahanya yang terdapat di lokasi prestisius, yakni Jl. Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dengan pengetahuan arcoyoga yang dipunyainya, jadi Fajar sudah jadi praktisi serta sekalian guru acroyoga pertama di Indonesia. Pria lajang kelahiran 29 th. silam ini memanglah sangatlah profesional dengan ilmunya, sebab ia sudah mengajar acroyoga mulai sejak th. 2006 untuk kelas privat.

Bahkan juga pada awal-awal usahanya mempopulerkan arcoyoga, Fajar bahkan juga mesti berkorban banyak tidak untuk memungut bayaran sepeser juga pada clientnya. Tetapi dengan perjuangannya serta usaha kerasnya ini Fajar pada akhirnya saat ini sudah dapat menuai buahnya.

Menawarkan Bermacam Kursus Yoga

alam usahanya ini Fajar menyebutkan kalau Studio Union Yoga tawarkan bermacam kursus yoga, seperti acroyoga, bikram yoga atau sveda yoga. Untuk tarifnya sendiri Fajar mematok Rp 450-750 ribu untuk kelas privat.

Sedang untuk kelas umum Fajar membanderol tarif sebesar Rp 250 ribu. Dengan adanya banyak client yang saat ini dipunyai, jadi Stuido Union Yoga yang mempunyai kemampuan maksimum meraih 60 orang tiap-tiap session bakal mempunyai durasi untuk tiap-tiap sesinya meraih 60 menit.

Cara Pemasaran Studio Union Yoga

Menurut Fajar melejitnya usahanya sampai dapat menarik banyak selebriti ini tak lepas dari promosi word of mouth atau getok tular dari seseorang artis.

Seimbangkan Bisnis Dan Kesehatan , Studio Yoga Ini Sukses Dari satu orang artis ini yang sudah rasakan kenikmatan berlatih yoga di Studio Union Yoga, ia bakal mempromosikan ke rekan-rekan artis yang lain. Dari sanalah lalu Fajar dapat menjaring beberapa puluh artis yang lain yang saat ini jadi murid Fajar. Jumlah artis yang berlatih yoga di Studio Union Yoga sendiri sekarang ini telah meraih 50 orang yang umumnya dari mereka mengambil kelas privat.

Terkecuali menggerakkan promosi word of mouth, pria alumni Jurusan Public Relations Kampus Paramadina, Jakarta ini dapat lakukan marketing on-line lewat cara menggunggah tindakan acroyoga-nya berbarengan beberapa pesohor ke sosial media seperti Instagram, Path, Twitter serta yang lain. Menurut Fajar, promosi atau marketing dengan jaringan on-line ini begitu sangat efisien untuk menjaring customer.

Pencapaian Usaha Studio yoga

Walaupun usahanya belum genap berusia dua th. tetapi Studio Union Yoga sudah dapat menyerap client dalam jumlah yang banyak. Bahkan juga sebagian dari clientnya ini adalah artis populer seperti Carrisa Putri, Ario Bayu, Chelsea Olivia, Rossa, Ivan Gunawan, sampai pendangdut Inul Daratista. Dari kelompok umum, Studio Unio Yoga ini dapat sudah memperoleh tanggapan yang bagus.

Pasalnya sudah ada sekitaran 250 orang jadi anggota Union Yoga. Peserta lain kelas yoga Fajar ini sendiri bukan sekedar datang dari Jakarta, tetapi peserta dari luar kota seperti dari Bandung, Makassar Semarang serta Yogyakarta juga berdatangan coba kelas yoga. Guru atau instruktur Yoga di Studio Unio Yoga sendiri telah ada 15 guru yoga sebagai mitra kerja.

Walau sudah termasuk berhasil, tetapi nyatanya Fajar masihlah belum senang. Ia juga memperluas bisnisnya dengan buka agensi guru yoga bernama Penyogastar. Terkecuali buka Penyogastar, mulai sejak bln. Desember th. 2014 sendiri Fajar juga sudah lakukan road show ke Makassar serta Surabaya untuk kelas indoor. Seimbangkan Bisnis Dan Kesehatan , Studio Yoga Ini Sukses

Berkembangnya Industri Bisnis BIG SIZE Fashion

Fashion telah jadi keperluan hidup yang begitu utama untuk orang-orang. Terkecuali untuk mendukung tampilan, fashion dapat juga jadi jati diri diri yang membedakan seorang dengan orang lain. Tren fashion yang senantiasa berkembang dengan cepat pastinya bakal bikin roda usaha ini senantiasa berputar. Jadi tak heran banyak orang-orang yang melirik kesempatan usaha pakaian ini, hingga begitu gampang untuk kita untuk temukan butik, factory outlet, ataupun on-line shop fashion.

Bersamaan dengan adanya banyak saingan di usaha fashion sekarang ini, pastinya kita mesti cermat mencari kesempatan usaha yang unik serta tidak sama.

Satu diantaranya yakni usaha pakaian ukuran tidak kecil. Sampai kini beberapa wanita yang berbadan tidak kecil kesusahan untuk mencari baju. Pastinya hal semacam ini dapat jadi permasalahan sendiri untuk mereka yang menginginkan senantiasa tampak trendi. Dengan buka usaha pakaian ukuran tidak kecil ini jadi bakal mempermudah mereka untuk temukan baju yang sesuai sama ukuran tubuhnya serta tetaplah tampak modis.

Salah seseorang wanita yang sudah berhasil merambah usaha pakaian ukuran tidak kecil ini yaitu Suryani Widodo. Berdasar pada pengalamannya yang pernah kesusahan mencari beberapa baju memiliki ukuran tidak kecil, Suryani buka usaha extra-large fashion serta mengusung Big Size Fashion Store sebagai brand product yang ia memasarkan.

Kenyataannya saat ini usahanya itu sudah berkembang dengan cukup cepat bahkan juga sudah di kenal sebagai produsen pakaian over size paling baik di Indonesia. Yang menarik yaitu ia membawa moto “besar itu cantik” tidak mesti yang berbadan langsing yang dapat tampak cantik.

Perubahan Usaha Big Size Fashion Store

Awal perubahan usaha Big Size Fashion Store yang didirikan Suryani itu ia mulai pada th. 2008 silam. Pada saat itu sesungguhnya ia telah menekuni satu usaha lain yakni layanan pembuatan kartu perkataan serta modifikasi kertas hadiah.

Tetapi lantaran lihat potensi usaha yang lebih tidak kecil pada usaha pakaian ukuran tidak kecil, pada akhirnya Suryani banting setir ke dunia fashion. Ide awal datang tidak jauh-jauh, tetapi dari dianya. Keperluan bakal product fashion ukuran tidak kecil memanglah jadi permasalahan sendiri, intinya untuk beberapa wanita yang memanglah sudah dikaruniai badan yang “subur”. Dari situlah ia mulai menekuni usaha itu.

Untuk meningkatkan usahanya, Suryani pilih on-line shop sebagai langkahnya berjualan, argumennya lantaran ia tak membutuhkan tempat untuk berjualan serta dapat dikerjakan kapan juga. Dengan modal awal Rp 1 juta, Suryani tak menganggap bila usahanya dapat berkembang dengan cepat serta saat ini dapat memperoleh omzet Rp 1- 1, 5 juta sehari-harinya.

Awalannya Suryani cuma jual baju memiliki ukuran 2L (XL) serta 3L (XXL) yang didapat dari konveksi langganannya. Lantaran ketertarikan pasar yang makin tidak kecil, jadi Suryani coba sediakan ukuran 5L. Dengan pertolongan suaminya, saat ini tokonya bisa menghasilkan sendiri sebagian item dengan ukuran lebih tidak kecil yakni pakaian hingga ukuran 8L serta celana sampai ukuran 12L.

Berkembangnya Industri Bisnis BIG SIZE Fashion  Tak tidak bergerak hingga disitu, Suryani juga menghasilkan baju pria ukuran tidak kecil. Untuk celana ia menghasilkan sampai ukuran 50 serta untuk pakaian ia sediakan ukuran sampai 8XL. Diluar itu ia bekerja bersama dengan beberapa pengrajin sepatu untuk menghasilkan sepatu ukuran tidak kecil. Sepatu wanita memiliki ukuran 42 hingga 45, sedang untuk pria memiliki ukuran 44 sampai 46. Beberapa barang itu di bandrol seharga Rp. 50. 000 – Rp. 300. 000.

Dengan adanya banyak pesaing, Suryani menyampaikan kalau ia senantiasa berupaya sediakan barang dengan kwalitas baik dengan harga berkompetisi. Ia juga pilih bahan yang nyaman digunakan untuk orang bertubuh tidak kecil.

Usaha big size fashion­­-nya bukan sekedar berkembang didalam negeri, namun juga sudah merambah ke luar negeri seperti Malaysia, Singapura serta Australia. Sampai sekarang ini Suryani sukses memperoleh 4. 000 pelanggan yang setia belanja padanya.

Panduan yang bisa didapatkan dari Suryani yakni tetaplah konsentrasi serta optimis pada apa yang anda lakukan, cermat lihat keperluan pasar serta janganlah gegabah ikuti tren. Lantaran menurut dia tren akan tidak bertahan lama serta tak kebanyakan orang pas dengan tren yang ada.

Kejelian serta ketekunannya dalam melakukan usaha ini sudah berbuah manis. Dengan moto “Semua wanita layak tampak modis” ia sukses memfasilitasi wanita-wanita memiliki ukuran tidak kecil untuk tetaplah tampak trendi, modis serta yakin diri dengan pakaian produksinya.

Ia lihat banyak wanita memiliki ukuran tidak kecil yang susah memperoleh baju yang modis serta up to date lantaran brand yang sediakan baju memiliki ukuran tidak kecil sangat tidak sering.

Berdasar pada penelitian yang dikerjakannya, ia berkesimpulan kalau sebagian besar wanita berbadan tidak kecil tak yakin diri dengan penampilannya itu. Hingga ia berkemauan untuk bikin pakaian ukaran tidak kecil yang modis dengan beragam jenis. Bukan sekedar item fashion untuk wanita, Big Size Fashion Store juga sediakan item fashion untuk beberapa pria yang bertubuh gede juga.

Kesempatan Usaha Reseller Pakaian Ukuran Besar XXXL

Dari usahanya itu, kenyataannya kita dapat memperoleh inpirasi usaha yang cukup menjanjikan. Kenyataannya sekarang ini jumlah wanita yang mempunyai bentuk badan cukup tidak kecil memanglah ada banyak. Bukan sekedar itu, dengan semakin mengembangnya fashion item untuk wanita bertubuh tidak kecil jadi makin banyak juga dari mereka yang semakin yakin diri tampak dengan dandanan modis. Pastinya hal itu jadikan keperluan bakal fashion item ukuran tidak kecil bakal tetaplah tinggi.

Untuk anda yang mungkin saja tertarik dengan usaha “besar” ini bisa coba jadi reseller poduk itu. Tak perlu modal sangat banyak, bahkan juga dengan sedikit kreativitas sesungguhnya kita dapat mengawali usaha itu dengan modal begitu minim. Langkahnya tawarkan barang item fashion ukuran tidak kecil itu berbentuk katalog serta tawarkan pada keluarga, rekanan maupun kenalan. Serta saat telah ada pesanan dapat dech diambil di penyedia Big Size Fashion Store. Berkembangnya Industri Bisnis BIG SIZE Fashion 

Melihat Peluang Pasar Komunitas Muslim Indonesia

Sebagai satu diantara negara dengan sebagian besar masyarakat beragama Islam, tak mengherankan bila Indonesia berkembang sebagai satu diantara negara dengan design baju muslim yang bermacam dan selalu berkembang.

Bahkan juga trend baju muslim serta jilbab ala orang-orang Indonesia mulai mendunia serta popular di negara-negara lain. Bukanlah sekedar hanya jadi hal yang pantas dibanggakan, trend itu juga menyebabkan banyak pelaku bisnis untuk lebih kreatif lagi membuat trend baju muslim serta langkah melakukan bisnis yang variasi.

Saat ini, belanja bermacam baju muslim serta jilbab tak mesti dikerjakan sembari pergi ke pusat-pusat perbelanjaan. Lantaran perubahan bagian #e-commerce telah mulai buka peluang untuk beberapa penjual serta konsumen product baju muslim untuk bertransaksi dengan cara gampang serta cepat. Satu diantara usaha baju muslim on-line yang telah mengambil perhatian beberapa pemakai internet yaitu Jilbab. co.

Bagian yang Ditelateni Jilbab. co

Jilbab. co jual bermacam product baju muslim dewasa, baju muslim anak, jilbab serta aksesori baju muslim yang berkwalitas. Tidak cuma jual bermacam product baju muslim, Jilbab. co juga jadi produsen serta distributor resmi untuk sebagian brand baju muslim popular di Indonesia seperti El Zatta, Rabbani serta Zoya. Dari aktivitas jual beli serta distributor itu, Jilbab. co dapat berkembang jadi satu diantara on-line shop baju muslim paling besar serta terpercaya di Indonesia.

Apa Saja yang Ada di Jilbab. co?

Waktu kita terhubung situs Jilbab. co, jadi kita bakal selekasnya disuguhi dengan penampilan homescreen memiliki nuansa putih ungu yang demikian eye catching serta memanjakan mata. Peletakan kelompok di Jilbab. co juga disusun dengan cara rapi serta detil. Hal semacam ini jadi mempermudah kita saat menginginkan sebatas melihat-lihat product atau lakukan virtual shopping di situs ini.

Melihat Peluang Pasar Komunitas Muslim Indonesia Kelompok product dibagi jadi sebagian sub kelompok seperti jilbab dewasa, jilbab anak, baju muslim dewasa, baju muslim anak, mukena dewasa, mukena anak dan macam aksesori baju muslim. Apabila kita tertarik untuk belanja di situs Jilbab. co, kita tinggal bikin account di situs ini lalu tinggal pilih beberapa produk yang menginginkan kita beli. Tiap-tiap product yang di pasarkan di Jilbab. co dilengkapi dengan gambaran photo, berat, merk dan ukuran yang pasti. Kita juga jadi tak perlu cemas dengan terjadinya kesalahan waktu beli baju yang kita kehendaki.
Kita dapat kirim pesan lewat account Yahoo Messenger, SMS atau #Whatsapp ke tim Jilbab. co. Sesudah lakukan pemesanan serta konfirmasi pembayaran, jadi kita dapat segera memberi info tentang alamat pengiriman.

Bila pemesanan serta konfirmasi pembayaran dikerjakan sebelumnya jam 3 sore, tim Jilbab. co bakal selekasnya mengolah serta kirim pesanan kita pada hari yang sama. Serta lebih serunya lagi, Jilbab. co bakal menggratiskan cost pengiriman untuk pembelian product kian lebih 500 ribu rupiah.

Yang Istimewa Dari Jilbab. co

Jilbab. co memberi banyak penawaran menarik untuk beberapa pelanggan setia serta beberapa reseller nya. Umpamanya untuk program reseller, kita bebas beli beberapa produk Jilbab. co dengan potongan harga spesial untuk di jual kembali atau untuk dipakai. Dengan nominal pembelanjaan minimum 300 ribu rupiah atau 1 juta rupiah, jadi kita dapat memperoleh potongan harga sesudah memasukkan kode potongan harga kupon reseller.

Masihlah kurang senang dengan promo potongan harga dari Jilbab. co?

Masihlah ada promo Points serta Rewardnya, lho. Setiap saat bikin account baru, berikan review product atau lakukan pembelian product, jadi kita bakal peroleh point. Point itu dapat dihimpun serta ditukar dengan beragam reward menarik yang telah ditetapkan oleh tim Jilbab. co.

Nampaknya seru sekali bukanlah belanja di Jilbab. co? Sudah pasti Jilbab. co jadi pilihan yang pas untuk beberapa wanita muslim yang menginginkan tampak keren, modis namun masih tetap syar’i. Melihat Peluang Pasar Komunitas Muslim Indonesia

Belajar dari Perjalanan Brand Tas BodyPack

Saat kita mau bangun suatu usaha baru, tantangan paling utama yang bakal kita hadapi yaitu butuh disuntikkannya suatu inovasi yg tidak kalah fresh dalam usaha itu. Lantaran dari inovasi tersebutlah, usaha kita dapat disebutkan juga sebagai usaha tidak sama dengan beberapa kompetitor lain.

Tetapi untuk meningkatkan suatu inovasi dalam usaha, tak dapat dikerjakan demikian saja. Dibutuhkan pengalaman dan penggalian inspirasi yg tidak sebentar untuk membuat suatu inovasi yang mengagumkan. Bahkan juga dalam sebagian masalah, kadang-kadang aplikasi suatu inovasi baru tidak selamanya membawa hasil positif awal mulanya.

Semangat tak pernah berhentinya berkreatifitas untuk mencari inovasi, bisa kita tekuni dari suatu brand tas yaitu Bodypack. Brand tas yang saat ini sudah di kenal sampai ke mancanegara itu, awalannya bisa menarik ketertarikan customer juga karena aplikasi inovasi tidak ada henti. Satu diantaranya yaitu menyulap tumpukan botol sisa jadi product tas yang sangatlah berkelas.

Bikin Tas dari bahan Baku Botol Plastik

Di kelompok orang-orang, Bodypack sudah jadi satu diantara merk tas yang paling banyak di cari. Terkecuali adalah karya asli anak dalam negeri, bila mengutip permasalahan kwalitas product yang satu itu tak perlu diragukan lagi.

Serta yang paling baru yaitu, terobosan yang dikerjakan yaitu bikin product tas berbahan baku botol sisa. Botol sisa yang dipakai oleh Bodypack dalam bikin produknya yaitu type plastik PET yang banyak datang dari botol-botol sisa. Hal semacam ini Tentu jadi inovasi baru yang sangatlah menarik serta mengusung misi penyelamatan lingkungan.

Di sampaikan segera oleh Ivan sebagai Brand Manager Bodypack, awal mulanya perusahaan memanglah tak demikian meyakini akan menarik dan keyakinan pasar dengan product paling barunya itu.

Belajar dari Perjalanan Brand Tas BodyPack  Walau telah banyak launching oleh sebagian brand tas luar negeri, untuk pasar Indonesia pada saat itu masih tetap belum terlampau banyak. Bahkan juga pada awal 2013, dapat disebut brand yang satu itu jadi satu diantara pioneer inovasi tas memiliki bahan baku botol plastik PET.

Terdapat banyak argumen kenapa PET merasa sangatlah cocok untuk jadikan bahan baku tas. Yang pertama sudah pasti lantaran memiliki kandungan usaha penyelamatan lingkungan dengan pola hidup Go Green.

Yang ke-2 untuk permasalahan ketahanan tas, product yang di buat dari plastik PET, diklaim dapat tingkatkan kekuatannya bahkan juga melebihi tas yang di buat berbahan polyester. Dengan kelebihan itu Bodypack mengharapkan produknya bisa jadi inovasi sekalian jalan keluar pada permasalahan sampah plastik yang ada di Indonesia.

Tentang tempat pembuatan tas, produsen Bodypack pilih negara China juga sebagai tempat produksinya. Walau tak ada di Indonesia, tetapi semua rencana dari pembuatan tas Bodypack segera di buat oleh tangan kreatif tenaga asli Indonesia.

Perubahan Product Tas PET Bodypack

Mengusung nama seri “Simplified”, product memiliki bahan unik yang launching oleh Bodypack itu nyatanya memperoleh tanggapan yang mengagumkan dari orang-orang. Walau pernah rasakan sedikit kesangsian, tetapi sesudah launching pada April 2013, penambahan volume penjualan dari tas PET garapan Bodypack selalu bertambah.

Ivan memberikan pada minggu pertama serta masuk pada minggu ke-2 jumlah penjualan telah naik 2 x lipat. Dengan pencapaian itu tujuan yang mau dicapai oleh Bodypack yaitu bisa jual tidak kurang dari 100 unit tas simplified untuk tiap-tiap outlet Bodypack. Tujuan ini dapat di dukung dengan kemampuan produksi yang selalu ditingkatkan sampai meraih 1000 buah tas perbulan.

Untuk seri paling baru dari product Bodypack itu, launching 7 type tas tidak sama salah satunya seperti tas bahu, triple function, tas kamera dan sebagian type yang lain. Tetapi sebagai sorotan paling utama pihak Bodypack yaitu tas yang dikhususkan untuk membawa piranti gadget. Hal semacam ini karena type tas itu sedang digemari oleh orang-orang bersamaan dengan perubahan piranti #teknologi makin canggih.
Inovasi Dari Th. Ke Tahun

Bodypack memanglah di kenal juga sebagai satu diantara brand usaha yang sangatlah suka menelurkan inovasi. Seperti pada awal mulanya, perusahaan yang masih tetap memiliki jalinan dengan merk tas Exsport serta Eiger itu sempat juga melirik potensi tas yang dikhususkan untuk piranti gaming.

Sekarang ini di Indonesia trend game sedang naik daun. Banyak gamer yang kerap membawa piranti pc #game dengan harga mahal dari satu tempat ke tempat yang lain. Inilah sebagai tolak ukur besarnya mengerjakan potensi tas spesial piranti game.

Th. lantas sekurang-kurangnya ada tiga seri tas yaitu Digital Ethnic, Digital Colour, serta Camera Series, yang launching oleh pihak Bodypack. Untuk seri kamera sendiri, Memanglah memiliki tujuan pasar yang spesial untuk beberapa fotografer baik amatir ataupun profesional. Serta untuk th. yang akan datang, pihak Bodypack selalu berusaha mendatangkan bermacam inovasi baru yg tidak kalah menarik.

Untuk mensupport dari segi marketing sekarang ini product tas Bodypack sudah di jual di 22 gerai dan tidak kurang dari 100 tempat mitra penjualan. Menyasar tujuan market mahasiswa dan pekerja kantoran, Bodypack mengharapkan dapat jadi brand yang dapat memberi bukan sekedar kwalitas tetapi juga jalan keluar untuk beberapa pemakainya Belajar dari Perjalanan Brand Tas BodyPack 

Bisnis Lancar Dari  Usaha UKM Sandal Kesehatan 

Saat ini banyak sekali alat alat yang dapat membantu menyehatkan tubuh kita, dari  mulai alat alat yang digunakan untuk berolah raga sampai sandal kesehatan. Saat ini banyak sekali perusahaan atau orang orang yang memasarkan sandal refleksi atau sandal kesehatan.

www.undercover.co.id Sandal kesehatan adalah sandal yang dirancang khusus untuk melakukan terapi pijat refleksi secara langsung kepada pengguna. Dengan menggunakan sandal kesehatan, pengguna mampu merasakan manfaat pijat refleksi tanpa harus mengunjungi tempat refleksi. Lebih jauh lagi, sandal kesehatan juga merupakan pijat refleksi praktis yang bisa digunakan kapan dan dimana saja.

Penekanan-penekanan pada telapak kaki merupakan kebutuhan dan menyehatkan bagi tubuh, dengan bantuan sandal kesehatan maka kita tidak perlu khawatir akan kebutuhan tersebut. sandal kesehatan bisa berperan bagi telapak kaki anda untuk melakukan pijat.

Undercover Pijat refleksi memang mengandung segudang manfaat. Manfaat pijat refleksi bagi tubuh adalah memperlancar sirkulasi darah dan berbagai penyakit seperti asam urat, sakit pinngang, darah tinggi, kram, dam gangguan reproduksi. Berbagai alasan tersebut menjadikan sandal kesehatan dilirik sebagai peluang bisnis bagi banyak orang.

Asal  Mula Sandal Kesehatan

Sandal kesehatan kayu merupakan hasil karya dari teori refleksiologi yang sudah tidak diragukan lagi sebagai salah satu bentuk pengobatan yang lahir sejak zaman dahulu kala selain teknik akupuntur, mulai dari zaman India dan Cina sekitar 5000 tahun yang lalu, mesir kuno 4500 tahun yang lalu, hingga memasuki Amerika Utara dan Eropa Tengah sekitar tahun 1500 – 1900.

Di India, refleksi kaki dan refleksi tangan memang sama – sama terkenal, namun teknik refleksi kaki menghasilkan lebih banyak manfaat daripada refleksi tangan, karena pada refleksi kaki lebih mudah untuk menemukan titik – titik syaraf yang terhubung dengan organ tubuh, sebab permukaan kaki lebih besar sehingga akan menghasilkan efek yang lebih besar pula pada organ tubuh.

Keuntungan Bisnis Sandal Kesehatan

Sandal kesehatan menyediakan terapi praktis dan bisa digunakan setiap waktu tanpa harus bersusah-payah mengunjungi pijat refleksi.

– Sandal kesehatan menghasilkan manfaat yang langsung bisa anda rasakan.

– Sandal kesehatan dapat digunakan secara instan untuk berbagai penyakit yang sesegera mungkin ingin anda hilangkan. Misal pegal-pegal, dan badan yang terasa sakit akibat bekerja sementara esok hari anda sudah diharuskan bekerja kembali.

– Sandal kesehatan membuat pikiran menjadi fresh dan segar.

– Melalui sandal kesehatan, telapak kaki anda bisa menjadi lebih kuat dan otot tidak terasa kaku.

– Sandal kesehatan dapat merangsang pertumbuhan tinggi badan dan memperlancar peredaran darah.

– Sandal kesehatan lebih menghemat biaya daripada pijat refleksi di tempat-tempat tertentu.

Fungsi Sandal Kesehatan Untuk Manusia

Apa saja manfaat menggunakan sandal kesehatan? Sandal kesehatan memiliki banyak manfaat antara lain dapat memperlancar aliran darah, membuat tubuh relaks dan segar, memperlancar fungsi kerja ginjal dan jantung, serta membantu pertumbuhan lebih optimal.

Tak hanya itu, sandal kesehatan juga dapat digunakan untuk mengatasi berbagai penyakit, diantaranya adalah susah tidur, sakit kepala atau migrain, pegal linu, atau nyeri kaki.

Sendal refleksi bahaya untuk ‘Diabetes’

Penderita diabetes sering luka membusuk di kaki karena saraf sensorik, motorik dan otonomnya terganggu, sehingga gerakannya jadi tidak luwes, perasa sakitnya juga terganggu dan kulit menjadi kering dan mudah pecah dan masukalh bakteri ke kulit. Bila orang normal luka di kaki bisa sembuh seminggu maka yang diabetes tak terkontrol lukanya bisa sembuh 2-6 bulan, bahkan harus diamputasi kalau sudah mengenai tulang.

Bisnis Lancar Dari Sandal Kesehatan  Pakailah sepatu dan sandal yang lembut dan senyaman mungkin. Apalagi sandal refleksi itu ada yang asli, sesuai dengan teori saraf-saraf di kaki, tetapi ada juga yang palsu.

Hal ini menjadi penting, karena ‘janji’ penjual sendal refleksi untuk menghilangkan pegal-pegal di kaki sangat menarik, karena penderita diabetes melitus kebetulan memang sering merasa pegal-pegal di tubuhnya dan sering ‘bergerilya’ mencari kesembuhan dimana-mana, di koran, di ‘mall’ bahkan media ‘on-line’, tanpa sadar kalau kakinya tidak bisa dipakai coba-coba lagi. Prinsip untuk kaki diabetes adalah, perawatan kebersihan dan memakai alas kaki senyaman mungkin dan selembut mungkin dan kalau bisa hindari sandal jepit.

Peluang Bisnis Menguntungkan Dari Sandal Kesehatan

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa semua orang pasti ingin sehat dan bahagia. dalam kesempatan ini kita akan membahas dengan peluang dibidang kesehatan dengan membantu masyarakat mendapatkan alat kesehatan. produk yang dapat dijadikan bisnis yang menjanjikan adalah usaha sandal kesehatan. Peluang Usaha Sandal Kesehatan yang terbuat dari bahan kayu ini sangat diminati oleh semua kalangan sehingga layak dicoba sebagai referensi usaha kerajinan.

Penggunaan sandal kesehatan

Sandal Reflexology mempunyai 70 tonjolan dan masing-masing tonjolan akan bekerja sesuai dengan titik-titik akupuntur yang terhubung lansung ke organ tubuh lainnya.

Jangka waktu pemakaian Sandal Reflexology yang tepat untuk mencegah penyakit :
5 x 25 Menit / Hari – Head / Kepala, Asam urat, 5 x 20 Menit / Hari -Penyempitan pembuluh darah, Rematik, Kolesterol, Gangguan pencernaan.
5 x 15 Menit / Hari – Kebas pada tangan dan kaki, Diabetes, Penyakit Jantung, Susah tidur. Dianjurkan pengunaan Sandal Reflexology sesering mungkin dan minum air putih sebanyaknya.Bisnis Lancar Dari Sandal Kesehatan 

Bisnis Dapur Menjadi Income Yang Luar Biasa

Bisnis dan usaha bisa dari mana saja, apakah anda sudah cek dapur anda? bila mendapat inspirasi dari dapur berikut undercover memberikan arahan tentang perlatan masak yang medukung usaha anda.

PERALATAN MASAK YANG MENDUKUNG USAHA ANDA

Peralatan masak masa sekarang sudah banyak macamnya. Ada yang memiliki harga rendah, tinggi, standar lalu perbedaan fungsi, fitur tambahan dan memiliki tingkat ukuran yang berbeda-beda. Selain itu peralatan masak diperlukan bagi anda yang hobi membuat makanan dan masakan.

Salah satunya peralatan masak diperlukan bagi anda yang akan usaha atau berjualan makanan dan memerlukan banyak peralatan masak, atau menggunakan peralatan masak ukuran besar. Banyak jenis peralatan masak yang tersedia, seperti panci, piring, gelas, wajan, spatulla, penanak nasi, pemasak kue dan banyak lagi.

Anda mungkin akan kebingungan peralatan masak apa yang dapat mendukung usaha anda. Namun berikut akan disampaikan beberapa review mengenai peralatan masak yang dapat mendukung usaha anda, www.undercover.co.id

  1. Cetakan Kue

Cetakan kue merupakan hal utama yang harus dimiliki oleh wirausahawan. Pasalnya, kue merupakan bahan makanan yang paling mudah didagangkan atau dijual. Mengingat, kue merupakan makanan yang memiliki cukup banyak minat.

Sehingga anda memerlukan peralatan masak seperti cetakan kue. Selain itu cetakan kue mempermudah dan mengefisienkan waktu dan tenaga anda dalam membuat kue.

Cetakan kue biasanya berbeda-beda tergantung jenis kuenya, ada cetakan kue lumpur, cetakan kue bolu kukus, cetakan kue bronis, cetakan kue kering seperti nastar dan semprit, dan cetakan kue seperti agar dan puding. Semua bisa anda dapatkan baik secara offline seperti di pasar atau online lewat telepon dengan penawaran yang banyak dilakukan di media, atau di internet. Semua nya sudah tersedia dan lengkap pada masa sekarang ini.

  1. Wadah atau tempat-tempat steril

Plastik, wadah atau tempat-tempat yang steril diperlukan dalam menjual usaha atau dagangan yang anda dagangkan. Pasalnya, makanan biasanya rentan kotor dan basi atau berbau, sehingga untuk bertahan lama, tempat atau wadah yang digunakan merupakan hal penting yang wajib diperhatikan.

Penggunaan wadah atau plastik biasanya juga dapat mempermudah makanan yang dijual agar mudah disebar dan ditawarkan. Selain itu tempat atau wadah dapat mempermudah anda dalam membagi makanan, agar dapat dijual dengan ukuran dan porsi yang sama.

Namun tetap tidak mengurangi rasa dan kualitas makanan yang anda jual. Sehingga pemilihan tempat sangatlah penting

  1. Cetakan kulit

Beberapa kue menggunakan kulit sebagai pembungkus kuenya. Namun kulit tersebut juga terbuat dari adonan dan dapat dimakan, untuk itu para pengusaha memutar otak agar dapat terjual tanpa merusak kue dan mengurangi bahan kuenya.

Cetakan kulit atau membuat kulit dari adonan mungkin anda perlukan, mengingat kue yang anda buat mungkin akan lebih cantik dengan kulit adonan yang berwarna-warni dan rasanya berbeda-beda.

Namun, anda juga harus mematangkan cetakan kulit agar rasanya juga enak ketika dimakan. Dengan menggunakan alat seperti cetakan kulit, maka anda akan lebih mudah membuat dan menjual makanan.

  1. Pengkukus

Pengkukus bisa digunakan tidak hanya untuk membuat kue, melainkan juga untuk memasak nasi, dan makanan konsumsi lainnya.

Pengkukus bertujuan untuk mematangkan makanan dan membuat makanan jadi empuk. Menggunakan cara manual sama saja akan mematangkan makanan, namun waktu yang dibutuhkan akan lebih lama, dan biasanya pengkukus manual akan memakan biaya yang cukup banyak, baik dari segi bahan bakar, lalu membutuhkan kompor yang cukup banyak agar adonan yang dijual dapat matang secepatnya.

Pengkukus juga akan mempercepat makanan sehingga anda dapat menjual makanan lebih cepat dan juga tidak memakan waktu lebih lama.

  1. Pengaduk

Peralatan masak pengaduk merupakan peralatan masak sepele namun penting. Mengapa hal ini bisa dikatakan seperti itu, karena saat memasak kue dan makanan berat lainnya pengaduk sangat diperlukan. Mungkin bagi anda yang menyukai dalam hal membuat kue, akan anda butuhkan pengaduk listrik atau alat yang dapat mengaduk seluruh adonan kue anda sehingga merata dan menghasilkan kue yang bagus dan matang. Sehingga peralatan seperti pengaduk ini sangat anda butuhkan. Terutama jika pembuatan anda dalam skala yang besar.

  1. Pembakar

Pembakar merupakan alat terakhir yang harus anda miliki jika ingin usaha. Makanan banyak yang membutuhkan pembakar, baik kue maupun makanan seperti biasa.

Pembakar digunakan utuk mematangkan makanan dengan cara membakar, atau biasanya mematangkan makanan dengan menguapkan makanan. Biasanya, makanan seperti kue akan menggunakan oven sebagai peralatan masak yang dapat membakar kue, jika yang dibakar adalah makanan umum seperti daging dan lainnya.

Bisnis Dapur Menjadi Income Yang Luar Biasa , Biasanya peralatan yang digunakan adalah grill, atau pemanggang daging yang akan mematangkan daging secara cepat. Pembakar sendiri dibutuhkan, karena jika menggunakan alat manual maka akan cukup rumit.

Sehingga anda membutuhkan pembakar yang memang sudah cukup canggih, hanya saja peralatan masak pembakar sekarang sudah ditambahkan berbagai macam fitur lainnya, sehingga memudahkan anda dalam membuat makanan dalam porsi yang cukup banyak.

Sudah cukup banyak peralatan masak yang dapat mendukung anda dalam berusaha dan menjadi pengusaha, sehingga anda tidak perlu takut untuk menjual atau berjualan dengan alasan keterbatasan peralatan masak. Anda sudah dapat mengefisienkan waktu dan tenaga anda sehingga anda dapat memasak dan membuat kue dalam porsi banyak secara cepat dan praktis, Bisnis Dapur Menjadi Income Yang Luar Biasa

Bisnis Berlian Di dalam dan Luar Negri

Berlian dan Segala Keunikannya , siapa yang tak tahu dengan perhiasan mahal yang satu ini. Berlian merupakan salah satu perhiasan yang digilai oleh banyak wanita. Tentunya selain karena keunikan nya yang membuat semua mata tertarik. Harga dan bentuk serta keindahannya juga merupakan daya tarik tersendiri. Sehingga berlian merupakan salah satu perhiasan yang diincar banyak sekali wanita di dunia.

Berlian merupakan produk yang banyak dijual oleh perusahaan kelas dunia yang memiliki perhiasan dengan tingkat keaslian tinggi dan eksklusif. Selain itu berlian juga banyak diproduksi untuk perhiasan, karena lebih bagus dan tentunya memiliki kilau lebih indah.

Sifat Keistimewaan Berlian

• Kilauan
Kilau merupakan keistimewaan dari berlian. Keistimewaan ini merupakan berbeda dengan yang lainnya. Selain itu kilauan termasuk yang paling diutamakan. Jika anda melihatnya maka anda akan melihat cahaya putih.

• Dispersi
Berlian dapat menampilan dispersi atau pelangi. Jika anda melihat berlian dan menampilkan sehingga terkena cahaya akan memberikan pantulan cahaya pelangi, untuk itu perhiasan lain tidak bisa menampilkan pelangi dan memberian pantulan cahaya. Selain itu dispersi khusus hanya ditampilkan oleh berlian, dispersi makin banyak dengan tingginya tingkat tinggi nya karat.

• Ketahanan
Alasan utama adanya berlian adalah, karena ketahanan dan kekerasan berlian yang sulit untuk pecah dibanding perhiasan lain. Penting bahwa berlian di atur oleh dengan cara melindungi wilayah yang mudah pecah sehingga berlian memiliki ketahanan yang luar biasa. Berlian merupakan substansi yang paling keras dan paling sulit didunia. Jika mereka jatuh di sudut tertentu maka akan retak atau pecah, namun jika anda dapat menyimpannya dengan benar, berlian merupakan salah satu yang paling mudah untuk digunakan jika memperhatikan ketahanan dan kekerasannya.

Bisnis Berlian Di dalam dan Luar Negri , Menurut geologinya berlian berasal dari gunung berapi yang tentunya mengandung atom dan karbon. Untuk itu batu berlian sulit didapat karena sulitnya batu berlian muncul ke permukaan, sehingga berlian harus dikembangkan bermil-mil dan harus dengan suhu serta tekanan tertentu untuk menghasilkan batu berlian. Berlian sendiri berasal ari bahasa Yunani Kuno dengan arti tak terkalahkan sesuai dengan kekerasan an ketahanan batu jika ditempa. Berlian terkenal sebagai material terkeras ketiga

Harga Berlian Umumnya
Harga sesuai kadar memang berbeda-beda. Menurut pengusaha dan para kolektor berlian. Semakin mahal harga berlian maka kandungannya semakin banyak, untuk itu beberapa berlian memiliki kadar yang berbeda-beda. Harga berlian juga dipengaruhi dengan banyaknya kadar dan retakan serta pecahan yang ada di dalam sehingga kadar berlian berbeda-beda.

Untuk kadar di bawah 0,12 maka harga nya dibawah 1.000.000 rupiah per berlian. Namun kadar tersebut harus di campur dengan penggunaan perak sehingga tambahan berlian untuk mempercantik adanya perhiasan tersebut.

Untuk berlian dengan kadar tinggi seperti diatas 0,13 hingga 1 maka harga mencapai puluhan juta. Untuk itu berlian dengan harga tersebut biasa digunakan untuk perusahaan perhiasan kelas atas dan penggunaan perhiasan yang biasa dibuat khusus untuk kerajaan dan orang royal. Namun untuk jaman sekarang ini sudah banyak yang menggunakan berlian dan dijadikan sebagai koleksi oleh para kolektor.

Cara membedakan berlian asli dan palsu

Jika anda ingin membedakan mana yang asli dan palsu antara berliannya, maka yang wajib anda lakukan pertama adalah dengan nafas. Jika berlian tersebut asli, maka kabut akan segera menghilang jika terkena nafas anda. Selain itu anda bisa menggunakan kaca pembesar.

Berlian yang asli tidak akan mudah tergores. Jangan kan tergores, berlian merupakan material yang sangat keras. Tips berikutnya yaitu bandingkan berat berlian dengan berat lainnya. Untuk tips ini anda harus peka dan terampil, jika batu berlian terasa berat, maka batu berlian merupakan batu imitasi. Biasanya batu berlian berat berasal dari Cubic Zirconia berasal dari Austria. Sehingga ada baiknya anda mengecek beratnya.

Selain tips diatas ada juga sisi berlian. Sisi berlian harus anda amati dengan baik. Berlian yang palsu hanya memberikan kilauan pada bagian atas dan tidak berkilau disisi lain, sedangkan yang asli haruslah memberikan kilauan pada semua sisi. Sehingga jika anda melihat dari berbagai sisi keindahan dan kilauan akan terpancar.
Manfaat batu berlian asli

Mungkin beberapa dari anda tidak mengetahui bahwa batu berlian memiliki khasiat. Berlian umumnya dilambangkan dengan simbol cinta, selain itu merangsang kreativitas, imajinasi, pembukaan pikiran dan kecerdasan, lalu berlian juga bermanfaat untuk mendorong psikis seseorang menambah ketenangan dan ketentraman batin dan menjadi media estetika seseorang. Paling penting dari sebuah berlian adalah menjadikan berlian tersebut simbol tahta dan kemewahan.

Sehingga anda yang merasa ingin menggunakan berlian dengan tujuan tersebut merupakan manfaat yang pas jika anda
menggunakannya. Untuk itu banyak sekali para kaum elit yang menggunakan berlian sebagai perlambang kemewahan dan kaum elit dan atas. Beberapa orang menggunakannya sebagai penunjuk status sosial. Untuk itu beberapa sosialita bahkan mengoleksi dan menjadikan batu berlian sebagai pertunjukan dan investasi sendiri.

Tentunya manfaat lain dari batu berlian adalah meningkatnya ekonomi dan bisnis seseorang yang digunakan untuk menunjang perekonomian si pengguna dan pengoleksi berlian Bisnis Berlian Di dalam dan Luar Negri

Merk-Merk Perhiasan Incaran Dunia| Perhiasan merupakan salah satu yang banyak diincar masyarakat. Terutama wanita yang banyak tertarik. Untuk itu, perhiasan banyak yang menjual terutama telah kaum urban sekarang. Perhiasan berfungsi sebagai pemanis penampilan dan meningkatkan keglamoran penampilan. Sehingga jika anda ingin meningkatkan penampilan agar terlihat anggun dan menarik, maka biasanya perhiasanlah yang akan berperan penting.

www.undercover.co.id  Perhiasan ada bermacam-macam jenis nya tergantung dan terkait sesuai keinginan dan tingkat keindahan perhiasan tersebut. Tentunya akan berpengaruh besar terhadap harga yang harus anda bayar untuk sebuah perhiasan.

Sejarah Awal Perhiasan di Dunia

  • Gelang

Zaman dahulu gelang berawal dari Mesir. Gelang digunakan untuk melengkapi hal yang penting dan ritual. Di Asia dan Eropa digunakan untuk sebagai pembawa keberuntungan.

  • Anting-anting

Di banyak negara, anting-anting memiliki fungsi yang berbeda-beda. Di romawi kuno, budak menggunakan anting-anting. Sedangkan di Rusia, sang istri memberikan anting-anting kepada suami yang akan berperang supaya selamat dalam perang.

  • Kalung

Tahun 4000 SM kalung digunakan, umumnya jaman dahulu kalung digunakan dengan menggunakan material tulang dan kulit. Tentara Amerika juga mengenakan kalung yang dijuluki dog tags.

  • Cincin

Cincin merupakan perlambang jomblo pada jaman dahulu di Irlandia. Di Amerika sendiri cincin merupakan untuk tanda bahwa anda masih perawan. Namun cincin digunakan sudah ada sejak jaman Mesir.

  • Jepit Rambut

Tahun 1901 ditemukan jepit rambut dengan berbentuk unik di New Zealand, sehingga sejak saat itu jepit rambut digunakan dan bermacam-macam bentuknya dipadukan dengan perhiasan.

Merk-Merk Perhiasan Terkenal Dunia

Menurut hukum yang ada dalam masyarakat tentunya semakin mahal dan bagusnya suatu perhiasan, maka akan semakin meningkatkan nilai anda di mata masyarakat umum. Namun, merk apa saja yang dikatakan merk terkenal dalam menawarkan produk perhiasan, berikut :

  1. Harry Winston

Tahun 1932 merk ini dimulai dibuat oleh Harry Winston, pertama kali perhiasan ini dibuat di New York City. Winston merupakan king of diamonds yang mengadakan operasi internasional yang mengeluarkan produk diamonds dan beberapa perhiasan. Ada juga produk jam tangan yang terkenal bagus dan eksklusif tentunya.

Banyak orang yang terinspirasi dari hasil jerih payah Winston dalam membuat perhiasan, sehingga merek dagangnya menjadi salah satu merek terkenal dalam perhiasan dan banyak menjadi favorit artis dunia.

  1. Van Cleef & Arpels

Merek ini dikhususkan untuk perhiasan dan jam tangan yang dijual. Salah satu tokonya merupakan cabang perancis. Selain itu, Van cleef mulai didirikan pada tahun 1896. Grace kelly dan Chess of windsor sudah sering menggunakan perhiasan merek ini. Perempuan terinspirasi oleh banyak perhiasan yang cantik, terutama dengan tambahan bulu burung, bunga dan lain-lain.

  1. Mikimoto

Jika anda tertarik dengan mutiara, maka anda dapat menggunakan merek ini. Mikimoto merupakan salah satu perhiasan yang didirikan oleh pengusaha Mikimoto Kokichi. Perusahaan ini mendapatkan top 10 investor dunia, selain itu khususnya sejak tahun 1985 perusahaan ini mulai menggunakan mutiara. Perusahaan ini terkenal antara wanita dan juga pria yang terkenal di kalangan kerajaan.

  1. Tiffany & co

Perusahaan yang didirikan pada tahun 1837 ini merupakan perusahaan perhiasan asal Amerika yang sudah terkenal sebagai produsen multinasional. Tidak hanya perhiasan, merek ini memang terkenal dengan jenis pakaian, aksesoris pribadi dan juga jam tangan.

Merk-Merk Perhiasan Incaran Dunia Banyak sekali yang menyukai merek ini, termasuk para artis. Selain itu, merek Tiffany & co sudah membuka banyak cabang di Amerika terutama di Amerika Serikat. Merek Tiffany & co juga terkenal dengan batu, berlian dan batu emas serta perak.

  1. Bucellati

Perusahaa ini didirikan pada 1919, dan telah menjadi produsen barang-barang perhiasan dan kecantikan yang ramah. Mario Bucellati dan Gainmaria Bucellati merupakan dua merek yang berbeda, namun mereka bergabung dan membentuk Bucellati. Merek ini berasal dari Italia dan memproduksi perhiasan serta Jam tangan. Merek ini dibuat dengan gaya romawi.

  1. Graff Diamonds

Didirikan pada tahun 1960 di London, Graff Diamonds didirikan oleh Laurance graff. Merek ini menyajikan beberapa jenis perhiasan mewah. Produknya terkenal mahal dan berkualitas, untuk itu banyak sekali selebriti kelas dunia yang menggunakan merek ini. Perusahaan ini didirikan dengan kekhususannya menangani permata.

Harga Perhiasan Dunia

Kisaran harga bagi perhiasan tersebut bermacam-macam. Jika anda menyasar perhiasan terkenal maka anda harus mengeluarkan kocek yang cukup banyak. Untuk perhiasan tingkat dunia minimal anda harus memiliki uang ratusan sampai jutaan rupiah.

Untuk perhiasan tingkat dunia denga merek yang sudah terkenal maka harga perhiasan mencapai ratusan juta rupiah. Sehingga jika digunakan untuk investasi jangka panjang maka perhiasan bisa sangat bermanfaat. Namun anda juga harus hati-hati sebelum berinvestasi, perhatikan dengan baik apakah perhiasan tersebut asli atau tidak.

Tiffany & Co adalah perhiasan merek asal Amerika, yang telah mendapat reputasi baik sebagai produsen batu multinasional. Ini tidak hanya menjual perhiasan untuk perempuan, tetapi juga jam tangan, parfum, aksesoris pribadi, perak, kristal, dan barang-barang kulit. Hal ini juga terkenal sesuatu yang unik dan berharga seperti berlian, batu emas dan perak. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1837 Merk-Merk Perhiasan Incaran Dunia

Grosir Baju Cewek di Surabaya

Tren busana selalu berubah-ubah setiap tahunnya. Tak jarang dalam satu tahun muncul lebih dari satu model pakaian yang hits dan digemari masyarakat.

Apalagi model baju untuk cewek, banyak sekali pilihan model yang tersedia di pasaran. Mulai dari dress, atasan, bawahan, jumpsuit, pakaian hijab, dan lain sebagainya.

Ada yang menjualnya secara offline, yakni dijual di pasar, toko-toko, hingga di butik yang tentunya dibanderol dengan berbeda-beda. Anda juga dapat dengan mudah memilih model pakaian terbaru yang dipasarkan melalui toko online/ internet.

Tips Hunting Baju Grosiran di Surabaya

Untuk mendapatkan harga yang murah, Anda bisa mencoba hunting di pusat-pusat grosir atau supplier baju yang ada di daerah Anda. Beberapa supplier baju biasanya menyediakan lebih banyak variasi produk pakaian.

Buat Anda para cewek yang berdomisili di area Jawa Timur, Anda bisa mendapatkan produk yang berkualitas dengan harga murah. Caranya, dengan menemukan langsung supplier baju cewek di Surabaya.

Produk yang ditawarkan antara lain adalah dress, pakaian wanita, jaket, blazer, jeans, baju kaos, cardigan, hingga pakaian atau baju muslimah seperti maxi dress, gamis bergo syari, hijab syari dan aneka jilbab dengan berbagai model dan warna.

Anda dapat menjumpai beberapa supplier baju cewek di Surabaya, dengan mendatangi salah satu pusat grosir di sana. Produk yang ditawarkan selain murah, juga berkualitas.

Tak jarang produk-produk impor yang kualitasnya mendekati baju-baju branded dijual dengan harga yang murah. Bagi Anda yang ingin memulai usaha baju cewek, Anda bisa kulakan ke supplier-supplier baju di pusat-pusat grosir baju di kota Surabaya.

Anda bisa mendatangi langsung ke pusat grosir tersebut dan memilih salah satu dari banyaknya pedagang grosir yang siap menjadi supplier Anda. Pastikan Anda mendapatkan macam-macam baju cewek yang murah serta dengan kualitas bagus.

Grosir Baju Cewek di Surabaya , Harga banderol yang lebih murah dapat memberikan keuntungan untuk Anda jika nantinya dijual kembali. Beberapa supplier baju cewek di Surabaya ini dapat Anda temukan di Pusat Grosir Surabaya.

Pusat Grosir Surabaya merupakan salah satu pusat perbelanjaan dengan harga grosir, dimana Anda bisa bernegosiasi secara langsung dengan banyak pedagang baju mulai dari eceran hingga pembelian secara grosir.

Supplier baju-baju tersebut menyediakan aneka macam baju seperti baju Korea, baju batik, baju muslim, baju gamis serta baju cewek lainnya. Anda bisa menemukan supplier tersebut dengan mudah di lapak-lapak yang secara spesifik menjual jenis-jenis baju tersebut.

Selain Pusat Grosir Surabaya, masih banyak tempat lain di Surabaya yang didalamnya terdapat supplier baju cewek. Antara lain di Pasar Turi Surabaya dan ITC Mega Grosir Surabaya.

Grosir Baju Cewek di Surabaya

Pusat perbelanjaan ini merupakan tempat yang cukup mudah kita temukan baju-baju yang bagus dengan harga murah. Jika akan dijual kembali, Anda tak harus membayar dengan harga yang tertera di banderol.

Biasanya, para supplier menyediakan harga diskon bagi para reseller baju-baju tersebut. Tentunya Anda harus melakukan pembelian dengan jumlah minimal yang ditentukan oleh para pedagang.

Tips Berbelanja di Supplier Baju Cewek di Surabaya

Hal-hal yang harus diperhatikan saat berbelanja di supplier baju cewek di Surabaya, antara lain:

  1. Cari harga termurah

Anda tidak harus langsung memutuskan untuk membeli dari satu supplier saja. Cobalah berkeliling untuk mendapatkan referensi harga yang paling murah dari beberapa supplier.

  1. Cari model terbaru

Anda sangat disarankan untuk membeli model-model terbaru yang sedang tren. Karena, selera masyarakat mudah sekali berubah. Cobalah untuk melihat-lihat terlebih dahulu barang yang akan Anda beli sehingga barang yang didapatkan lebih bervariasi.

  1. Cari Supplier yang memberlakukan sistem retur

Biasanya, pembelian langsung ke supplier menggunakan sistem grosir. Dalam satu kodi, tentunya ada beberapa produk yang cacat atau terdapat kesalahan produksi.

Carilah supplier yang memberlakukan sistem retur, yakni dapat menukarkan kembali produk yang cacat atau kesalahan ukuran sehingga Anda tidak rugi. Sistem retur biasanya berlaku dalam jangka waktu tertentu.

  1. Mintalah nomor kontak

Setelah mendapatkan supplier baju cewek di Surabaya yang cocok dengan keinginan Anda, jangan lupa untuk meminta nomor kontak supplier tersebut yang dapat dihubungi sewaktu-waktu. Ini penting untuk memudahkan Anda jika ingin melakukan repeat order atau pemesanan kembali tanpa harus datang kembali ke tempat tersebut.

Itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat berbelanja di supplier baju cewek di Surabaya. Dengan kemudahan teknologi, tentunya banyak supplier yang membuka lapak tak hanya di pusat grosir.

Para supplier tersebut juga merambah lapak toko online. Dengan adanya internet, semakin memudahkan bagi Anda untuk memilih produk-produk terbaru yang selalu di update setiap hari.

Ada beberapa toko online terpercaya yang khusus menyediakan produk dengan beberapa merk sekaligus. Harga yang ditawarkan cukup murah, apalagi dengan sistem pembelian grosir per 3 pcs, 6 pcs atau per kodi.

Namun, Anda harus lebih teliti dan berhati-hati dalam memilih toko online grosir baju cewek tersebut. Di samping kemudahan dalam bertransaksi yang ditawarkan, pembelian dengan sistem pemesanan online memiliki resiko karena Anda tidak dapat melihat secara langsung produk yang Anda pesan melainkan hanya melalui gambar yang terpajang, Grosir Baju Cewek di Surabaya

Semarak Bisnis Oleh Oleh Produksi UMKM Indonesia

Saya lagi menonton program “Resep Rahasia” di Kompas TV Minggu pagi ini. Acara ini sebetulnya tentang kuliner tapi dikemas dengan acara jalan-jalan. Episode hari ini menampilkan daerah Sumatera Barat.

Di salah satu segmennya terlihat sang pembawa acara membeli oleh-oleh khas Padang di toko oleh-oleh terkenal Christine Hakim (setahu saya tidak ada hubungan dengan aktris populer Christine Hakim). Ada wawancara juga dengan ibu Christine sang pemilik toko, ada tayangan proses pembuatan kripik balado, ada juga informasi produk baru mereka yakni kripik balado dengan aroma durian.

Saya tahu pasti sebetulnya ada banyak pusat oleh-oleh di Padang dan kota lain di Sumbar yang sekelas dengan Christine Hakim. Tapi saya angkat topi dengan Christine Hakim yang menjadi nama pertama yang nancap di benak masyarakat kalau berbicara oleh-oleh Padang. Apakah acara di Kompas TV merupakan iklan terselubung atau tidak, biarlah menjadi rahasia Kompas TV.

Tapi yang ingin saya angkat di tulisan ini adalah betapa gurihnya bisnis oleh-oleh. Bermula dari makin murahnya tarif pesawat terbang yang memudahkan siapa saja bepergian, maka berwisata sudah menjadi kebutuhan kita. Oleh-oleh adalah salah satu dampak positifnya. Tidak valid berwisata tanpa membawa oleh-oleh. Suatu kali saya mendarat di Bandara Soetta sehabis dari Palembang untuk keperluan dinas.

undercover menyadari menunggu barang di tempat yang salah karena barang yang ada di ban berjalan kebanyakan adalah kardus oleh-oleh bakpia. Wah ini yang dari Jogja, pikir saya dalam hati. Saya melangkah ke sebelahnya, banyak kardus kue bolu gulung. Wah ini yang dari Medan. Baru di sebelahnya lagi banyak kardus empek-empek. Ini dia tempat saya harus menunggu barang.

Memang kalau kita teliti lagi, kardus tersebut hanya dari merek toko-toko tertentu. Merekalah yang menjadi penguasa pasar di masing-masing kota. Tentu jurus jadi penguasa pasar bisa berbeda-beda. Di Jogja, ada produsen bakpia yang memberi tip kepada tukang becak yang membawa pelanggan ke tokonya. Tapi bisnis ini termasuk masih bisa dikembangkan lebih jauh.

Semarak Bisnis Oleh Oleh Produksi UMKM Indonesia  Ke depan saya prediksi sistem penjualan melalui online akan membesar. Bagi pendatang baru kalau tidak bisa berkompetisi dengan penguasa pasar, tak ada salahnya berkolaborasi. Setahu saya, di pusat oleh-oleh Christine Hakim, banyak pula menjual produk yang dibuat pihak lain. Konsep super market oleh-oleh seperti “Krisna” di Bali juga merupakan hal yang dulu tidak terbayang. Krisna ini menampung ribuan produk dari banyak pelaku usaha skala mikro. Bisnis oleh-oleh memang gurih.

Bisnis UMKM Berkembang Pesat

Bahkan menurut Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf, UMKM merupakan kelompok usaha yang dapat menjadi tulang punggung bagi perekonomian warga di provinsi tersebut. Menurut beliau, pelaku UMKM harus selalu berinovasi agar dapat menggikuti persaingan nasional dan menyambut MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) yang bertaraf internasional.

Seperti pendahuluan yang telah disebutkan di awal, UMKM di Indonesia pada saat ini mengalami kesulitan dalam pengembangan usahanya. Kesulitan yang biasanya dihadapi oleh UMKM dibagi menjadi dua yaitu masalah yang berasal dari dalam (faktor internal) dan masalah yang berasal dari luar (faktor eksternal.

Masalah Internal UMKM :

a. Kurangnya Permodalan dan Terbatasnya Akses Pembiayaan Hal ini dikarenakan modal utama dari kelompok usaha jenis ini biasanya berasal dari pemiliknya sendiri. Sedangkan persyaratan untuk memperoleh bantuan permodalan dari lembaga perbankan resmi biasanya tidak dapat dipenuhi oleh pemilik usaha.

b. Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Jenis usaha pada UMKM biasanya berupa usaha keluarga yang bersifat turun temurun. Hal ini kemudian berpengaruh pada kualitas sumber daya manusia yang kurang cakap dalam mengelola semua tetek bengek masalah usaha dari produksi, pencatatan transaksi keuangan, pengelolaan persediaan, dan lain-lain. Keterbatasan ini tentu turut berperan dalam terhambatnya kemajuan usaha yang dikelola.

c. Lemahnya Jaringan Usaha dan Kemampuan Penetrasi Pasar Dikarenakan jenis usaha yang tidak berskala besar dan kurangnya sumber daya manusia yang berkualitas, kelompok UMKM ini biasanya sulit mencari segmen pasar yang potensial untuk pemasaran produknya.

d. Mentalitas Pengusaha UMKM Jenis usaha yang dibuat oleh kelompok UMKM biasanya merupakan usaha yang sederhana bentuknya sehingga kurang bisa bersaing secara nasional dan internasional. Apalagi saat ini produk-produk luar negeri sangat mudah ditemukan di sekitar kita. Kurangnya bekal kewirausahaan yang ada pada UMKM menyebabkan usaha ini kurang bisa berinovasi dan kurang berani mengambil keputusan dengan risiko yang besar dengan peluang keberhasilan yang besar pula.

e. Kurangnya Transparansi Banyak informasi dan jaringan yang disembunyikan dan tidak diberitahukan kepada pihak yang selanjutnya menjalankan usaha tersebut menyebabkan kesulitan bagi generasi penerus dalam mengembangkan usahanya.

Sedangkan masalah yang berasal dari luar (faktor eksternal) antara lain :

a. Iklim Usaha Belum Sepenuhnya Kondusif Keluhan yang seringkali dirasakan oleh kelompok UMKM yaitu mengenai banyaknya prosedur yang harus diikuti dengan biaya yang tidak murah, ditambah lagi dengan jangka waktu yang lama. Permasalahan ini sedikit banyak terkait dengan kebijakan perekonomian pemerintah yang dinilai tidak berpihak kepada pemilik usaha kecil.

b. Terbatasnya Sarana dan Prasarana Usaha Kurangnya informasi yang disebabkan karena kurangnya pengetahuan mengenai teknologi mengakibatkan sarana dan prasarana yang dimiliki oleh kelompok usaha ini tidak cepat berkembang dan kurang mendukung kemajuan usahanya sebagaimana yang diharapkan. Selain itu, mahalnya harga sewa mengakibatkan UMKM kesulitan dalam memperoleh tempat untuk menjalankan usahanya dengan lokasi yang strategis.

c. Pungutan Liar (Pungli) Praktek pungutan tidak resmi atau lebih dikenal dengan pungutan liar menjadi salah satu kendala juga bagi UMKM karena menambah pengeluaran yang tidak sedikit. Hal ini tidak hanya terjadi sekali namun dapat berulang kali secara periodik, misalnya setiap minggu atau setiap bulan.

d. Implikasi Perdagangan Bebas Sebagaimana yang kita ketahui, AFTA yang mulai berlaku Tahun 2003 dan APEC Tahun 2020 berimplikasi luas terhadap usaha kecil dan menengah untuk bersaing dalam perdagangan bebas. Dalam hal ini, mau tidak mau UMKM dituntut untuk melakukan proses produksi dengan produktif dan efisien, serta dapat menghasilkan produk yang sesuai dengan frekuensi pasar global dengan standar kualitas seperti isu kualitas ( ISO 9000), isu lingkungan (ISO 14.000), dan isu Hak Asasi Manusia (HAM) serta isu ketenagakerjaan. Untuk itu, UKM perlu mempersiapkan diri agar mampu bersaing baik secara keunggulan komparatif maupun keunggulan kompetitif.

e. Sifat Produk dengan Ketahanan Pendek Sebagian besar produk industri kecil memiliki ciri atau karakteristik sebagai produk-produk dan kerajinan-kerajian dengan ketahanan yang pendek. Dengan kata lain, produk-produk yang dihasilkan UMKM Indonesia mudah rusak dan tidak tahan lama. Oleh karenanya dibutuhkan inovasi yang berkelanjutan agar produk yang dihasilkan bisa bersain dengan produk asing.

f. Terbatasnya Akses Pasar Terbatasnya akses pasar akan menyebabkan produk yang dihasilkan tidak dapat dipasarkan secara kompetitif baik di pasar nasional maupun internasional.

g. Terbatasnya Akses Informasi Selain akses pembiayaan, UMKM juga menemui kesulitan dalam hal akses terhadap informasi. Minimnya informasi yang diketahui oleh UMKM sedikit banyak memberikan pengaruh terhadap kompetisi dari produk ataupun jasa dari unit usaha UMKM dengan produk lain dalam hal kualitas.

Efek dari hal ini adalah tidak mampunya produk dan jasa sebagai hasil dari UMKM untuk menembus pasar ekspor. Namun, di sisi lain produk atau jasa yang berpotensial untuk bertarung di pasar internasional yang tidak memiliki jalur ataupun akses tersebut akhirnya hanya beredar di pasar domestik.

Akhirnya, bukan tidak mungkin UMKM di Indonesia yang pada masa jayanya mampu menyelamatkan perekonomian negara saat terjadi krisis moneter hanya akan menjadi usaha yang tidak mampu berkembang bahkan akan mengalami kebangkrutan apabila pemerintah tidak mampu membantu menghadapi permasalahan-permasalahan yang kerap ditemui oleh kelompok usaha ini.

Kemampuan UMKM yang dapat menyerap tenaga kerja secara maksimal juga dapat membantu pemerintah dalam mengatasi pengangguran dan kemiskinan yang selama 70 tahun kemerdekaan belum mampu tertuntaskan dengan baik. Peran pemerintah dalam menentukan kebijakan untuk memperbaiki UMKM di Indonesia sangat menentukan keadaan perekonomian Indonesia yang pada saat ini sangat begantung pada kebijakan ekonomi dunia. Dengan mengoptimalkan sektor UMKM, Indonesia berpotensi menjadi negara dengan ekonomi yang mandiri Semarak Bisnis Oleh Oleh Produksi UMKM Indonesia

Perkembangan Bisnis Wedding Organizer di Indonesia

Tekuni dunia usaha sekarang ini tidaklah satu hal yang asing untuk orang-orang. Bahkan juga saat tengah melakukan karier di bagian lain juga seorang sangatlah bisa saja sekalian juga menggerakkan usaha.

Sangat banyak contoh orang berhasil mengelola usaha sedang mereka tengah melakukan satu karier spesifik. Umpamanya seperti seorang yang mempunyai karier sebagai artis, banyak sekarang ini artis yang juga bangun serta mengelola bisnisnya sendiri.

Umumnya beberapa artis itu mengambil keputusan bangun suatu usaha dengan bermacam latar belakang. Ada yang sebatas meningkatkan hoby saja, ada yang memanglah mau konsentrasi serta tekuni usaha, ada pula yang memanglah mulai sejak awal ia mempunyai background keluarga usaha.

Nah, satu diantara contoh cerita berhasil artis yang dapat mengelola bisnisnya yaitu Rina Gunawan. Artis kelahiran Bandung, 28 Juni 1974 termasuk juga satu diantara artis yang berhasil dalam menggerakkan usaha wedding organizer. Bagaimanakah cerita sedetailnya, simak berikut ini.

Mulai Buka Usaha Wedding Organizer Mulai sejak Masih tetap Aktif Sebagai Artis

Sosok Rina Gunawan mengawali karier didunia hiburan tanah air bermula sebagai seseorang aktris. Ia pernah ikut dalam sebagian produksi dalam dunia akting seperti Erte Erwe serta sebagian produksi yang lain. Tidak cuma untuk aktris, ia juga memperlebar sayap kariernya didunia entertainment Indonesia di bagian tarik nada. Dalam bagian tarik nada ia sempat juga menelurkan album yang termasuk berhasil berjudul Yudi pada seputar th. 1995.

Rina Gunawan sendiri sesungguhnya sudah mengawali usaha wedding organizer nya saat ia masih tetap aktif sebagai artis. Ia membangun usaha wedding organizer pada th. 1992, tepatnya pada tanggal 28 Juni. Tetapi saat ini ia belum dapat dengan cara konsentrasi mengatasi bisnisnya lantaran masih tetap konsentrasi didunia keartisan tanah air, lantaran pada th. itu dapat disebut sebagai th. keemasan kariernya sebagai artis.

Perkembangan Bisnis Wedding Organizer di Indonesia 2016 Baru sesudah ia menikah dengan sesama artis Teddy Syach ia mulai kurangi aktifitasnya didunia keartisan. Dengan mulai banyak saat senggangnya lantaran tak demikian aktif sebagai artis, awalilah Rina Gunawan dapat mengelola usaha Wedding Orginazer serta Moment Organizer kepunyaannya.

Mengambil keputusan Menekuni Usaha Wedding Orginazer serta Moment Organizer

Dalam perjalanan usaha mengelola Usaha Wedding Orginazer serta Moment Organizer itu, makin lama Rina Gunawan makin konsentrasi serta serius. Ia lalu mulai lebih serius lagi saat waktu ini ia disuruh Krisdayanti untuk mengatasi pesta lagi th. untuk ke-2 anaknya yakni Azriel serta Aurel.

Tidak tidak bergerak di situ, Rina Gunawan juga disuruh artis Eko Patrio serta Viona untuk mengurusi semuanya kepentingan pernikahan mereka. Sejak saat ini Rina Gunawan lalu mengambil keputusan untuk betul-betul terjun kedalam dunia usaha Wedding Organizer serta Moment Organizer.

Ia juga lalu resmikan usaha nya dengan membawa label Rina Wedding and Moment Organizer. Tidak main-main, kwalitas yang di tawarkan oleh Rina Wedding and Moment Organizer itu tidak butuh diragukan lagi.

Wedding Organizer yang dikelola Rina Gunawan telah sukses menghandle sebagian pernikahan elegan punyai sebagian artis terkenal tanah air, kelompok usaha serta petinggi juga pernah ia tangani. Artis papan atas seperti Bunga Citra Lestari serta Ashraf Sinclair sempat juga memakai jasanya saat menikah.

Terkecuali berhasil jadi pengelola dalam moment pernikahan, Rina Gunawan juga dapat menghandle sebagian acara tidak kecil dengan berhasil. Seperti pesta lagi th., serta peresmian-peresmian perusahaan tidak kecil. Rina Gunawan pernah mengelola acara launching Simas Margarin serta pembukaan restoran baru punyai artis Titi Kamal.

Tidak cuma meningkatkan Wedding serta Moment Organizer, Rina Gunawan juga meningkatkan sayapnya di bagian Kids Organizer yang fokus kepentingan pesta untuk anak-anak. Inspirasi usaha itu nampak saat ia dahulu pernah mengatasi pesta lagi th. anak Krisdayanti.

Usaha yang diperkembang Rina Gunawan itu saat ini jadi suatu usaha yang tidak kecil serta sangatlah terpercaya. Bahkan juga usaha Moment serta Wedding Organizer yang ia kelola jadi satu diantara deretan Wedding serta Moment Organizer paling baik di Indonesia. Perkembangan Bisnis Wedding Organizer di Indonesia

NyoNya Nursing Wear Bisnis Fashion Target Market Ibu Menyusui

Kreatifitas memanglah telah banyak dapat dibuktikan menjanjikan serta membuahkan ide brilain serta yang tentu keberhasilan. Perihal ini pula yang juga telah dirasa oleh Bintan Sholihat (Bintan) serta Dwi Yulia Nurbani (Dwi) yang meluncurkan product kreatifnya bernama NyoNya Nursing Wear (NNW).

NyoNya Nursing Wear sendiri yaitu product pakaian yang begitu pas dipakai oleh ibu-ibu menyusui. Karenanya ada product pakaian ini jadi ibu-ibu menyusui tak akan butuh kerepotan untuk menyusui bayinya ditempat umum yang memanglah biasanya dijauhi oleh ibu-ibu menyusui. Lantas seperti apakah cerita Bintan serta Dwi dalam menggerakkan usaha product kreatif NNW ini?

Tersebut penjelasannya.

Bisnis Yang Bermula dari Masalah Pribadi

Terwujudnya product kreatif NNW ini sendiri cukup unik. Pasalnya product NNW ini nampak dari masalah atau pribadi yang dihadapi Bintan serta Dwi. Ya, sebagai ibu muda waktu itu yang perlu kerap menyusui anak-anaknya, Bintan serta Dwi rasakan kerepotan yang serius waktu mereka mesti menyusui ditempat umum. Nah dari sini lalu Bintan serta Dwi yang disebut lulusan Institut Tehnologi Bandung ini berinisiatif bikin baju yang mereka design spesial untuk ibu-ibu menyusui.

Product yang dibuatnya ini tidak cuma nyaman dipakai di tempat privat (tempat tinggal), tetapi product yang lalu dinamakan NyoNya Nursing Wear (NNW) ini dapat nyaman dipakai waktu memberi ASI ditempat umum. Tetapi walau datang dari satu keperluan pribadi, kenyataannya product NNW yang mereka bikin memperoleh tanggapan positif dari umum.

Artikel lain : Big Size Fashion Store ~ Kesempatan Usaha Pakaian Ukuran Jumbo

Usaha Awal Produksi NyoNya Nursing Wear

NyoNya Nursing Wear Bisnis Fashion Target Market Ibu Menyusui Mulai sejak memperoleh tanggapan pertama yang positif, Bintan serta Dwi semakin semangat untuk menghasilkan NNW. Sebelumnya di luncurkan dengan cara resmi, Bintan serta Dwi mencari rencana serta penyuplai bahan yang paling baik. Mereka juga menyusuri Jalan Otista, Bandung serta giat kerjakan searching walau tengah hamil muda. Sesudah tiga bln. mereka memperoleh rencana yang pas jadi NNW juga resmi di luncurkan pada bln. Februari 2014.

Untuk menghasilkan NNW, Bintan serta Dwi fokus kota Bandung sebagai pusatnya. Usaha atau usaha ini sendiri digerakkan Bintan serta Dwi dengan system #kemitraan yang modal sama rata yakni 50 : 50. Walau tidaklah terlalu tidak kecil, modal awal yang diapat dari patungan ini selalu dijaga serta diperkembang sampai sedikit untuk sedikit jadi tambah. Bahkan juga sesudah rilis, mereka memperoleh suntikan dana yang cukup membantunya menggerakkan serta menghasilkan NNW.
Kiat Penjualan NNW

Dalam menggerakkan penjualan, Bintan serta Dwi memprioritaskan kemampuan product sebagai bentuk strateginya. Jadi menurut mereka dengan jadikan produknya prima yang terbagi dalam unsur kenyamanan, estetika serta privacy jadi modal paling utama dari kiat penjualannya juga bakal jalan dengan baik.

Tetapi lantaran tuntutan pasar bakal unsur stylish serta fashionable, jadi mereka juga berupaya untuk membuat produknya dengan trend fashion yang paling baru. Untuk memperluas penjualan, Bintan serta Dwi memercayakan kemampuan media on-line lewat website-nya yakni (www. nyonyanursingwear. com) serta #Instagram (@nyonya_nursingwear).
Lakukan Penjulan System Konsinyasi

Hingga sekarang ini NyoNya Nursing Wear masihlah belum memiliki toko off line. Akan tetapi, Bintan serta Dwi tidak kehabisan akal untuk dapat bikin NNW masuk serta di jual di toko dengan cara off line. Karenanya mereka lalu lakukan bekerja bersama dengan beberapa toko off line dengan pola konsinyasi.

Dengan system hubungan kerja ini jadi product NNW saat ini dapat didapati di beberapa toko seperti di toko maternity wear serta di Moms To Be di Bandung, ada pula di Hot Momma, Mal Cinere serta di Nenen Shop, Plaza Pondok Indah, Jakarta. Terkecuali dengan yang memiliki toko off line, pola hubungan kerja konsinyasi ini nyatanya juga dijalin oleh Bintan serta Dwi dengan pengelola #toko on-line www. babyzania. com serta www. hijup. com.

Perubahan Usaha NNW

Hingga sekarang ini product NyoNya Nursing Wear telah dapat disebut berhasil. Pasalnya dengan kemampuan awal produksi yang cuma 300 potong pakaian per bln., saat ini telah bertambah 10 kali lipatnya. Dari sini jadi mulai sejak peluncurannya th. 2014 sampai akhir th., omset NNW juga bertambah mencolok sampai menembus angka Rp 1 milliar.

Sesaat di th. 2015 omset rata-rata perbulannya meraih Rp 200 juta/bln.. Berbekal kesuksesannya ini, Bintan serta Dwi mulai sejak bln. Ramadan th. 2015 tempo hari sudah meluncurkan sebagian merk paling baru dari NNW. Sebagian merk paling baru itu yaitu NyoNya Luxe sebagai sub-brand NNW. Lantas ada NyL yang konsentrasi pada pakaian hamil serta menyusui resmi seperti kebaya serta kaftan. Serta product paling baru ketiga yakni MamiBelle yang mengangkat topik nursing wear for all. NyoNya Nursing Wear Bisnis Fashion Target Market Ibu Menyusui

Bisnis Coklat Legendaris Khas Yogyakarta

Satu lagi product cokelat lokal yang berhasil menembus ketatnya pasar jajanan serta kuliner. Saya yang juga pengagum cokelat pasti begitu senang mendengar ada product cokelat lokal yang dapat berhasil. Kesempatan ini Yogyakarta jadi kota asal kota cerita cokelat berhasil itu. Cokelat nDalem yaitu nama cokelat yang dimulai Asri Meikawati Hazim (Meika Hazim) dengan modal awal Rp. 50 juta serta saat ini sudah berhasil mencapai omzet 1/2 miliar per th..

Dengan mengambil semangat pahlawan pada peristiwa momen serangan umum 1 Maret, cokelat nDalem dirilis pada 1 Maret 2013. Lantas seperti apakah cerita Meika Hazim serta sang suami Wednes Aria Yudha dalam mempopulerkan cokelat nDalem ini? Tersebut penjelasannya.
Di balik Nama Cokelat nDalem

Nama Cokelat nDalem memanglah tampak unik. Nama yang diambil oleh Meika Hazim ini datang dari Bhs Jawa yang mempunyai arti tempat tinggal sebagai tempat kembalinya hati seorang serta tempat yang bakal jadikan seorang terasa nyaman. Cokelat nDalem sendiri memanglah di buat serta di produksi Meika di satu tempat tinggal dengan filosofi yang sepenuh hati, sebagai satu sinyal hati untuk beberapa orang yang dekat di hati.

Cokelat nDalem di buat dari cokelat blok yang dipesan Meika dengan cara spesial sesuai sama resepnya di pabrik cokelat di Tanggerang. Terkecuali cokelat blok, bahan lain dari coklet nDalem yaitu ekstrak tanaman herbal serta biji kopi Arabica dari 6 daerah penghasil kopi Indonesia.
Pembuatan cokelat nDalem sendiri cukup simpel lewat cara melelehkan cokelat blok dengan mesin peleleh cokelat. Cokelat yang sudah meleleh lalu di berikan ekstrak atau irisan biji kopi Arabica serta di bikin dan didiamkan hingga dingin untuk setelah itu di beri packaging serta di pasarkan.

Bisnis Coklat ndalem Mengusung Rencana Unik Budaya Lokal

Terkecuali mempunyai nama yang unik, cokelat nDalem juga mempunyai rencana product yang menarik. Hal semacam ini karena cokelat nDalem di buat dengan mengangkat budaya lokal serta cita rasa khas Indonesia. Di setiap paket cokelatnya, Meika menghidangkan beragam narasi rakyat khas Indonesia. Design produknya juga kental dengan budaya lokal, terutama Jawa.

Rencana budaya lokal cokelat nDalem sendiri bisa tampak dari beragam varian cokelat serta paket uniknya, seperti lini rasa pedas yakni cabai, jahe serta mint yang memakai dekorasi wayang kartun yang miliki persamaan ciri-ciri langkah bicara tokoh itu yang pedas di telinga seperti Bima, Wisanggeni serta Gatotkaca.

Ada lagi lini rasa classic yakni dark chocolate, extra dark serta less sugar dark chocolate yang memakai paket berhiaskan motif batik pernikahan ala Jogjakarta Sido Mukti, Truntum serta Sido Asih. Varian lain dari cokelat nDalem yaitu lini rasa rempahnesia yang terbagi dalam cengkeh, kayumanis serta sereh. Ada pula lini rasa wedangan yang berbentuk wedang ronde, wedang uwuh serta wedang bajigur. Yang paling baru dari cokelat nDalem yaitu Kopinesia yakni varian cokelat dengan isian biji kopi Arabica dari enam daerah penghasil kopi paling baik di Indonesia.

Usaha Pemasaran Cokelat nDalem

Dalam pasarkan cokelat nDalem, Meika mengaplikasikan pengetahuan yang sudah didapatkannya sepanjang kuliah Kampus Gadjah Mada (UGM). Dengan pengetahuan itu, Cokelat nDalem sudah berhasil terdistribusi di semua lokasi Yogjakarta sampai sebagian beberapa kota tidak kecil di Jawa serta luar Jawa.

Terkecuali pasarkan dengan sebagian toko offline-nya, Meika juga bekerja bersama dengan beberapa partner-partner distribusi seperti Carrefour, Hypermart, Kem Chicks Pacific Place serta Alun-Alun di Grand Indonesia dan sebagian toko yang lain. Tidak cuma toko, cokelat nDalem juga didistribusikan pada gerai penjualan oleh-oleh di Yogyakarta, perusahaan-perusahaan sampai hotel.

Untuk memperluas jangkauan distribusinya, Meika juga tak buka diri untuk siapa saja yang menginginkan jadi reseller. Dengan prasyarat serta ketetapan spesifik, Meika tak membanderol harga jual cokelat nDalem yang di jual #reseller pada customer. Meika memberi kebebasan untuk mereka untuk memastikan harga jual seperti yang sudah diputuskan pada reseller di Jambi serta Lombok.

Omzet serta Produksi Cokelat nDalem

Dengan jumlah 12 pegawai, tempat tinggal produksi cokelat nDalem dapat menghasilkan sekitaran 500 kg cokelat dalam sebulan atau sekitaran 235 cokelat paket tidak kecil atau sekitaran 400 cokelat paket tidak besar /hari. Dengan kisaran harga Rp 12. 000, – untuk ukuran cokelat 50 Gr serta Rp 18. 000, – untuk ukuran 85Gram, Meika dapat memperoleh omzet beberapa puluh sampai beberapa ratus juta rupiah per bln. dari usaha cokelat citarasa Indonesia ini. Bisnis Coklat Legendaris  Khas Yogyakarta

Bisnis Update : Solusi Mencuci dengan Aplikasi kliknklin

Siapa sih yang tidak menginginkan bajunya senantiasa terbangun kebersihan serta kerapihannya selama saat. Sebab dengan kebersihan serta kerapihan baju yang dipakai sudah pasti bakal memberi keyakinan diri sang penggunanya. Sayangnya dengan aktivitas yang teramat tinggi sehari-harinya kerapkali kita tidak mempunyai saat untuk bersihkan baju kotor kita. Sesungguhnya hal semacam ini masihlah dapat diatasi dengan memakai layanan laundry.

Namun dengan tingkat kesibukan serta aktivitas yang semakin tinggi, seorang sekarang ini banyak yang tidak memiliki saat untuk pergi ke tempat laundry untuk menggunakan layanan pembersihan baju kotornya. Maklum sekarang ini layanan laundry ada banyak yang masihlah mengharuskan konsumennya untuk datang ke tempatnya untuk dilayani.

Apabila Anda yaitu satu diantara orang yang juga tak mempunyai saat untuk pergi tempat laundry lantaran aktivitas yang tinggi, Anda tidak butuh cemas lagi sebab sekarang ini sudah ada layanan laundry yang bakal menolong bersihkan serta membereskan baju Anda lewat cara yang lebih gampang, cepat serta praktis. Bagaimana langkahnya? Dengan ClicknKlin Anda bakal dapat wujudkan yang diimpikan Anda mempunyai baju rapi dan bersih selama saat dengan gampang serta praktis.

Lantas seperti apakah service ClicknKlin serta cerita usaha yang didirikan oleh Raka Destama ini sesungguhnya? Tersebut penjelasannya.

Lahirnya Usaha Aplikasi Laundry Online ClicknKLin

ClicknKlin didirikan oleh seseorang pengusaha Raka Destama yang saat ini menjabat sebagai CEO serta dibantu oleh Erza Radifan serta Irfan Fadhila sebagai CTO serta CIO. Ada keinginan yang tinggi dari pelanggan laundry untuk layanan antar jemput adalah hal yang melatarbelakangi Raka untuk membangun #startup ini.

Basic ini semakin diperkuat lagi dengan hasil penelitian yang dikerjakan Raka pada nyaris keseluruhannya usaha laundry dengan tunjukkan kenyataan kalau mereka alami masalah yang sama untuk penuhi keinginan costumer-nya dalam service layanan antar jemput laundry. Beberapa yang memiliki laundry ini nyatanya memanglah di ketahui tak mempunyai tenaga kian lebih SDM yang ada untuk melayani keinginan service itu. Dari sinilah Raka makin meyakini untuk lalu membangun ClicknKlin untuk dapat menangkap keinginan dari pasar tadi.
Hadirkan ClicknKlin dengan Service Profesional

Clicknklin sendiri yaitu satu usaha laundry on-line yang menghubungkan pemakai layanan laundry dengan yang memiliki usaha UKM laundry yang dikatakan sebagai mitra Clicknklin. Dengan satu #aplikasi yang ada, customer dapat memakai layanan startup ini dengan begitu gampang dalam genggaman smartphone.

Sekarang ini sendri ClicknKlin telah menjaring beberapa puluh mitra laundry di Jakarta yang telah lewat sistem verifikasi dengan cara ketat. Sistem verifikasi ini dikerjakan pastinya untuk melindungi kwalitas cucian serta profesionalisme. Dalam soal service, startup ini sendiri sudah melayani service laundry kiloan, tetapi kurun waktu dekat ClicknKlin akan mendatangkan service laundry unit yang bakal melayani layanan bersihkan jas, karpet, tas, boneka sampai helm. Hal semacam ini menurut Raka dikerjakan supaya usahanya dapat lebih memuaskan customer dalam service laundry.
System Kerja ClicknKlin

Langkah kerja ClicknKlin sendiri sesungguhnya tidak jauh tidak sama dengan system order service layanan on-line yang lain. Untuk memperoleh layanan service laundry dari service ini customer diwajibkan lakukan order dari aplikasi ClicknKlin di smartphone.

Pada aplikasi itu pemakai diwajibkan isi sebagian data seperti alamat, saat serta data yang lain. Sesudah lakukan order lewat aplikasi, petugas startup ini bakal mendatangi alamat Anda untuk mengambil order laundry. Order yang dipesan pemakai kelak bakal dibawa petugas ClicknKlin ke tempat mitra paling dekat.

Sesudah order ditangani jadi petugas atau kurir bakal kembali datang ke pemesan untuk menyerahkan hasil orderan. Orderan laundry sendiri terkecuali dapat dikerjakan lewat aplikasi dapat juga dikerjakan lewat situs.
Menolong Pemakai Layanan serta Yang memiliki Usaha Laundry

Lantaran ClicknKlin ini adalah usaha service yang menghubungkan pada pemakai layanan laundry dengan yang memiliki usaha laundry jadi startup ini bakal berikan kebermanfaatan pada ke-2 pihak itu. Dari pemakai layanan sendiri mereka bakal memperoleh jalan keluar dari persoalan keperluan untuk memperoleh baju bersih dengan cara gampang sedang beberapa yang memiliki usaha laundry pastinya bakal memperoleh orderan semakin banyak hingga omset usaha juga bakal bertambah.

Bisnis Tanaman Yang Bermanfaat Menghijaukan Lingkungan

Sebagai negara dengan kekayaan macam alam serta hayati yang begitu berlimpah, Indonesia mempunyai potensi yang begitu tidak kecil dalam usaha florikultura atau tanaman hias. Berikut hal yang juga jadi perhatian serta latar belakang Raden Nanda memainkan usaha tanaman hias.

Dengan brand Little Gardenia yang dibukanya awal th. 2014, pria yang kerap di panggil Nanda ini sudah berhasil memperoleh omzet sekitaran Rp 10 juta dan laba bersih meraih 60% dari omzet tiap-tiap bulannya. Lantas seperti apakah usaha yang dimulaidi panggil ketertarikan Nanda waktu ikuti kursus tanaman hias saat ia jadi mahasiswa ini? Tersebut penjelasannya.
Awal Usaha Little Gardenia

Dengan modal tabungan Rp 100. 000 serta Rp 4 juta dari pertolongan Direktorat Jenderal Perguruan Tinggi (DIKTI) pada aktivitas mahasiswa, Nanda juga beli wadah berbahan kaca serta keramik, dan supply tanaman hias.

Pada awal usahanya, tidak dinyana produknya direspons pasar dengan begitu positif. Dalam satu bulan waktu itu, Nanda dapat bikin 1. 500 buah terrarium memiliki ukuran tidak besar, 200 buah terrarium tengah, serta 100 buah terrarium tidak kecil. Product terrarium “Little Gardenia” sendiri di jual dengan kisaran harga Rp 40. 000 – Rp 300. 000 per buah, bergantung ukuran wadah.

Dalam penuhi keperluan bakal bahan bakunya, Nanda lebih pilih tanaman hias dari negeri sendiri. Dengan lakukan bentuk kemitraan, Nanda membina beberapa petani untuk membuahkan tanaman hias berkwalitas tinggi. Dari hasil tanaman dari petani tersebutlah, Nanda beli serta membuatnya sebagai bahan baku pembuatan terrarium.

Memercayakan Tehnik Terrarium

Dalam menggerakkan usaha tanaman hias ini, Nanda memercayakan tehnik terrarium atau kreasi tanaman hias dalam wadah. Terrarium yang diperkembang Nanda sendiri diambil yang paling baik. Terkecuali untuk melindungi kwalitas product, pemakaian tehnik terrarium ditujukan Nanda untuk memasyarakatkan tanaman hias sebagai hal yang di cintai beberapa orang. Pria kelahiran Sukabumi ini juga lalu bikin miniatur kebun dalam wadah untuk mempermudah orang-orang pelihara tanaman hias.
Buat Taman Vertikal Mini

Sesudah berhasil dengan terrarium, Nanda saat ini sudah membuat kreasi paling barunya yakni taman vertikal mini. Product “Little Gardenia” yang nampak lantaran tingginya keinginan pasar ini mempunyai kekhasan lantaran dapat dibongkar gunakan (knock doen). Tetapi tidak sama dengan product terrarium, taman vertikal mini ini memerlukan saat yang cukup lama lantaran rata-rata tembok yang dipasangi taman juga luas. Ketidaksamaan yang lain yaitu usaha taman vertikal ini berbentuk B2B dengan kata lain business to business dengan harga yang cukup mahal.

Dengan tiga design taman vertikal yang di buat dengan instalasi kayu pinus, kayu mahoni, serta pipa baja ringan, Nanda membanderol harga product taman vertikal mini “Little Gardenia” sekitar pada Rp 800. 000 –Rp 1, 2 juta per paket. Pilihan tanamannya sendiri yaitu tanaman hias serta tanaman rempah.

Untuk product taman vertikal yang termasuk masihlah baru di Indonesia ini, Nanda mengakui kalau ia dapat terima sekitaran 10 order pembuatan taman vertikal mini per bulannya. Dalam usaha taman vertikal mini ini Nanda memberi garansi setahun untuk instalasi kayu serta dua minggu untuk tanaman, apabila ada masalah rusaknya.

Cara Pemasaran Little Gardenia

Untuk pemasaran product Little Gardenia, Nanda begitu rajin untuk berpromosi. Terkecuali lewat situs, ia juga pasarkan produknya melalui #media sosial seperti Instagram serta Twitter. Nanda memanglah harus mesti gencar berpromosi lantaran tanpa ada itu usaha yang termasuk masihlah baru ini bakal sepi order.

Terkecuali termasuk usaha baru, product Little Gardenia tidaklah termasuk keperluan pokok. Tak ada kewajiban untuk beli tanaman hias. Oleh karena itu, Nanda mesti pasarkan produknya dengan masak. Satu diantara langkah unik yang dipakai Nanda dalam meningkatkan bisnisnya yaitu dengan langkah mengedukasi pasar terlebih dulu manfaat merubah langkah pandang orang-orang pada tanaman hias.

Tingkat Persaingan Usaha serta Penghargaan

Walau termasuk baru, menurut Nanda, persaingan usaha tanaman hias ini telah cukup kuat. Sebagian pemain jadi ada yang jual terrarium diatas harga Rp 1 juta per buah. Sebagian di antara mereka juga ada yang pesan bunga dari negeri Eropa.

Dari beragam product “Little Gardenia” yang sudah dihasilkan, terkecuali membuahkan pundi-pundi rupiah, Nanda juga sudah peroleh penghargaan Shell LiveWire Business Start-up Awards di th. 2014. Bisnis Tanaman Yang Bermanfaat Menghijaukan Lingkungan

FENOMENA BISNIS ARTIS MEMBUAT PARFUM SENDIRI

Banyak sebagian orang yang menekuni beberapa pekerjaan sekaligus, termasuk salah satunya artis.

Beberapa artis memilih memanfaatkan pekerjaan yang lain selain menjadi seorang seniman atau artis. Baik artis dari luar negeri maupun dari dalam negeri, semua memilih untuk menginvestasikan hasil jerih payah sebagai seniman kedalam bentuk pekerjaan yang lain salah satunya yaitu menjadi pengusaha.

Undercover Menjadi pengusaha memang tidak terpatok pada jam kerja dan tuntutan pekerjaan, semua dikerjakan sesuai rencana yang dibuat oleh kita sendiri dan tidak terikat, sehingga menjadi pengusaha dan mendirikan usaha sendiri banyak ditekuni oleh artis-artis, sebagai pekerjaan sampingan menjadi seorang seniman dengan jadwal yang padat dan melelahkan.

Salah satunya adalah parfum. Banyak artis baik dari luar negeri yang memilih menjadi pengusaha atau mengeluarkan parfum khusus dengan brand milik mereka sendiri, parfum merupakan kosmetik yang sudah umumnya banyak digunakan oleh orang lain.

Beberapa artis memanfaatkan kesempatan ini untuk membuat parfum yang bisa menciptakan wangi khas tersendiri dan dinamai dengan brand sendiri, sehingga fenomena artis yang membuat sendiri bahkan menjual dan mempromosikan parfum buatannya sendiri sudah menjamur pada masa sekarang ini.

Siapa saja artis luar negeri dan dalam negeri yang sudah membuat parfum dengan brand tersendiri, berikut ulasan www.undercover.co.id :

  1. One Direction

Siapa yang tidak kenal dengan boy band asal Amerika satu ini. Boy band yang sedang digandrungi oleh banyak remaja didunia ini memiliki suara emas, dan wajah yang tampan.

Namun selain itu mereka juga memiliki otak yang cemerlang salah satunya memanfaatkan kesempatan ini untuk merintis usaha. Banyak remaja yang menjadi penggila one direction, hal ini dimanfaakan untuk membuat parfum khas yang berasal dari one direction.

Beberapa remaja yang fanatik akan langsung membeli parfum keluaran one direction ini. Wangi yang khas, dan sering digunakan oleh idola mereka akan membuat mereka merasa lebih dekat dengan idola nya. Parfum yang sudah dirilis oleh one direction adalah between us, that moment, you and i

  1. Lady gaga

Penyanyi kontroversial satu ini juga ikut menciptakan parfum yang cukup mengerikan. Parfum yang diciptakan memiliki wangi-wangi yang tidak pada umumnya. Lady gaga sempat menuai kecaman dan protes akibat parfum yang ia rilis, namun itu tidak menjadi kendala lady gaga dalam mengeluarkan brand parfum nya. Salah satunya yaitu dengan fragrances darah dan sperma.

  1. Justin bieber

Penyanyi fenomenal selanjutnya yang memilih mengeluarkan parfum khusus untuk para fansnya adalah Justin Bieber, ia telah mengeluarkan jenis parfum Someday.

Parfum ini merupakan produk parfume essense buah-buahan yang ditargetkan untuk wanita usia 14-18 tahun, namun target hanyalah estimasi sementara sedangkan peminat parfum tersebut masih banyak yang dari luar target usia tersebut

FENOMENA BISNIS ARTIS MEMBUAT PARFUM SENDIRI ,  Someday dikemas dengan botol yang cukup unik, tutup botol berbentuk hati yang merangkai apik mirip bunga mawar. Someday dihargai 35 dollar perbotol atau sekitar Rp 330.000.

Seluruh penjualan parfum ini akan disumbangkan kepada Pencils of Promise and the Make a Wish Foundation. Mungkin untuk beberapa pecinta parfum sudah tidak aneh melihat bentuk dari parfum yang biasa terpajang di toko-toko parfum kelas dunia ini.

  1. Taylor swift

Siapa yang tidak mengenal artis cantik satu ini. Penyanyi berbakat yang menyabotase banyak sekali award ini juga mengeluarkan parfum yang didedikasikan untuk fans nya, nama parfum ini diambil dari lirik lagu ‘enchanted’ miliki taylor swift, cek disini untuk beli parfum taylor swift

Taylor yang terkenal dengan lagu-lagu cintanya langsung meledakan parfum yang dikeluarkannya. Tak hanya itu, aroma parfum yang disuguhkan juga tak kalah apiknya. Perpaduan wangi apel, raspberry dan bunga-bungaan digabungkan dalam tiap-tiap botol.

Di Indonesia, wonderstuck seharga hampir Rp.550.000 rupiah. Sangat mahal untuk seukuran remaja yang menjadi fans taylor swift untuk dapat memiliki parfumnya. Namun bagi anda yang berkocek lebih, tidak ada salahnya untuk membeli parfum wonderstuck dengan bentuk yang elegan dan juga feminin.

  1. Agnes Monica

Salah satu artis indonesia yang mengeluarkan brand parfum adalah Agnes monica. Ia mengeluarkan parfum yang bernama ‘Agnes monica reve’. Parfum ini dikeluarkan dan bersifat limited edition, sehingga peminatnya melakukan pemesanan sebelum parfum tersebut tiba.

Dengan edisi yang terbatas Agnes hanya mengeluarkan sebanyak lima ribu botol parfum saja, tanpa mengeluarkan banyak lagi parfum. Namun berita terakhir yang dilansir dari akun twitter nya, Agnes hanya menjual sekitar 371 parfum saja. Sehingga parfum tersebut langsung habis dalam waktu satu jam ketika dijual di Indonesia.

  1. Anggun

Di daftar terakhir ada Anggun. Penyanyi indonesia yang mendunia ini juga ikut mengeluarkan parfum sebagai brand kecantikannya. Parfum tersebut bernama ‘grace’.

Parfum ini sendiri berarti nama miliknya yaitu Anggun, waktu hampir dua tahun dihabiskan oleh anggun untuk membuat parfum sendiri miliknya ini. Parfum Grace atau grasse, dibuat di perancis dengan melibatkan banyak ahli yang dipercayakan di bidangnya oleh anggun, ia memulai pembuatan parfum terkenalnya ini ketika tahun 2014. Desain yang ditawarkan dan wangi yang dimiliki pun sesuai namanya, yaitu terkesan Anggun dan tercium lebih elegan. Dengan ukuran standar 100 ml, anggun menjualnya seharga Rp. 550.000 per botol parfum.FENOMENA BISNIS ARTIS MEMBUAT PARFUM SENDIRI

BISNIS PARFUM SEXY MEN DARI WANGI DARI ELEGAN HINGGA MEMIKAT

Pria memiliki wangi tubuh yang lebih kuat dibanding wanita. Selain itu, wangi tubuh pria lebih memiliki ciri khas dibanding wanita, sehingga pria membutuhkan parfum sebagai penutup atau menyamarkan wangi tubuh.

Terutama pria yang mengeluarkan wangi tubuh kurang enak, sehingga akan mengganggu orang-orang disekitarnya. Disamping wangi tubuh yang khas, biasanya pria memiliki keringat yang keluar lebih banyak dari wanita, hal ini disebabkan metabolisme yang lebih tinggi dibanding wanita dan kelenjar keringat yang bekerja lebih tinggi.

Sehingga, pria mengharuskan dirinya memanfaatkan parfum sebagai kosmetik atau barang yang wajib ada dan dimiliki.

undercover Banyak pria menggunakan parfum sebagai penyelamat wangi tubuh mereka, hal ini juga memberikan ide pada perusahaan parfum sehingga mereka membuat wangi parfum yang khas dan berbeda dengan wanita. Parfum pria memiliki wangi yang kuat dan powerfull sehingga ketika digunakan oleh pria, parfum tersebut akan menampilan wangi khas dan tidak terlalu menusuk.

Bagi beberapa wanita, wangi parfum pria menjadi daya tarik tersendiri bagi pria tersebut. Terutama jika wangi nya disukai sang wanita, dan wangi nya memiliki wangi yang khas sehingga mudah diingat atau tersebar wanginya.

Parfum pria juga memiliki ciri khas yaitu, ketika parfum digunakan dalam keadaan yang berkeringat seperti sesudah olahraga atau bekerja dilapangan, ataupun ketika aktivitas mereka menyebabkan pria terkena matahari berlebih, parfum yang digunakan tidak menghasilkan wangi yang terlalu kuat. Sehingga sangat nyaman untuk pria yang notabene memiliki mobilitas lebih tinggi dan beberapa kali lebih aktif dibanding wanita.

Salah satu parfum yang terkenal dan digandrungi oleh wanita karena wanginya adalah ‘sexy men’. Parfum ini adalah parfum keluaran Carolina Herrera, salahs satu artis venezuela yang berhasil menjadi pencipta parfum ini. Carolina merupakan salah satu artis wanita yang memiliki pakaian terbaik di tahun 70-an

sehingga Carolina memutuskan untuk mengeluarkan butik yang sekarang berubah menjadi parfum di New York. Pada tahun 2012, Caroline Herrera sudah mengeluarkan parfum sebanyak 50 jenis dengan brand Parfum CH , parfum ini juga termasuk parfum hasil kerja sama dengan Alberto Morillas, Rosendo Mateu, Jacques Cavallier, Jean-Marc Chaillan, Olivier Cresp dan Carlos Benaim .

Salah satu parfum CH adalah 212 Sexy Men adalah aroma sensual bagi pria modern. Aroma tahan lama yang memancarkan misteri dan mistis kemewahan kota New York malam hari.

BISNIS PARFUM SEXY MEN DARI WANGI DARI ELEGAN HINGGA MEMIKAT  , Berikut beberapa jenis parfum sexy men yang dikeluarkan oleh Carolina Herrera Pertama, ada ‘212 sexy men’ parfum ini dirancang dengan menghasilkan fragrans dengan jenis berbeda-beda. Parfum ini ditujukan khusus untuk laki-laki saja.

Harga yang ditawarkan relatif sedang untuk parfum luar negeri, yaitu sekitar 250.000-300.000 rupiah perbotol. Besarnya botol hanya sebesar 100 ml, sesuai dengan standar botol parfum seperti biasanya. Parfum buatannya memberikan kesegaran buah jeruk, berbumbu sensualitas, dan kayu oriental, aromanya memancarkan padatnya sensasi, kekuatan, dan kualitas yang dapat digunakan untuk setiap kesempatan.

Parfum dengan fragrans ini menghasilkan wangi yang dapat memikat setiap wanita pada khususnya. Karena wangi yang diberikan segar namun khas untuk pria. Wangi kayu oriental menjadikan parfum sexy men berbeda dengan parfum lainnya. Parfum ini memiliki warna tempat merah elegan dengan tulisan ‘212 sexy men’ berwarna silver sehingga menimbulkan kesan elegan dan memikat.

Lalu parfum selanjutnya adalah ‘212 Men NYC’ parfum ini berwarna silver mengkilap dan elegan dengan tulisan berwarna hitam dan biru pada sisi satu botolnya, aroma yang dihasilkan maskulin sehingga menimbulkan wangi yang sangat pria pada parfum ini.

Terinspirasi oleh daya tarik New York yang mendunia, aroma 212 Men sempurna, terbalut dalam botol terinspirasi dari benda murni yang terbaik di dunia. Hal ini dikemas dalam karton warna yang membangkitkan energi, gaya dan semarak. Aroma awal: rempah-rempah, petitgrain, lavender, tanaman hijau, jeruk dan bergamot.

Aroma tengah : jahe, paprika hijau, gardenia, violet dan sage. Sedangkan di akhir aroma nya adalah : labdanum, cendana, musk, kayu guaiac, vetiver dan dupa. Untuk anda yang mungkin bingung seperti apa wangi yang dihasilkan parfum jenis ini, silahkan anda cek ke toko parfum terdekat atau online jika anda sudah mengetahuinya. Parfum ini memiliki harga dasar di atas 500.000 rupiah.

Selain kedua parfum diatas, adalagi parfum khusus lelaki yang dikeluarkan oleh Carolina Herrera, parfum ini dinamakan parfum ‘Carolina Herrera Men Sport’ Edisi Sports diperkenalkan tiga tahun setelah CH Men dipasarkan, untuk parfum ini digambarkan dengan komposisi oriental pedas segar dengan jeruk citrus dan bunga.

Pria yang memilih wewangian ini memiliki kepribadian yang khas, elegan dan peduli dalam semua aspek kehidupan menurut perusahaan CH.

Pria yang memiliki parfum ini pun hidup dengan maksimal dan menikmati setiap waktunya. Pria ini memandang olahraga sebagai bagian dari gaya hidupnya, sangat maskulin dan memiliki gairah muda, bagi beberapa wanita yang menyukai pria seperti ini, mungkin parfum men sport akan memikat dan terkesan sangat maskulin.

Parfum ini memang bertujuan dan didedikasikan untuk pria yang ingin terkesan maskulin, namun dengan hidup yang bebas dan dinikmati dengan baik. Grup Aroma yang ditawarkan oleh CH sebagai berikut : Aromatic Spicy dalam men sport. Aroma awal: bergamot, grapefruit, sage. Aroma tengah: juniper, sea notes, lada Sichuan. Aroma akhir: sandalwood, oakmoss, vetiver.BISNIS PARFUM SEXY MEN DARI WANGI DARI ELEGAN HINGGA MEMIKAT 

Bisnis Unik Untuk Pelajar Dan Mahasiswa

bisnis yang dapat dijalankan oleh pelajar dan mahasiswa dengan budget yang kecil tapi membutuhkan kreatifitas yang tinggi adalah EO untuk ulang tahun , dengan sedikit konsep yang unik dan menarik maka seharusnya bisnis sampingan ini bisa sangat menjanjikan.

Ulang tahun meriah dengan Pernak-Pernik dan Dekorasi

Ulang tahun merupakan momentum yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Beberapa orang menginginkan ulang tahun yang meriah. Terutama untuk anak-anak atau orang yang disayang. Untuk itu ulang tahun haruslah menggunakan hiasan atau pernak-pernik kesayangan dan unik.

www.undercover.co.id Pernak pernik merupakan salah satu hiasan yang tidak akan pernah lepas dari acara ulang tahun. Dengan tipe acara yang meriah dan menggembirakan, pernak -pernik akan menghadirkan kesan ramai serta akan mencairkan suasana.

Banyak orang yang mempersiapkan pesta ulang tahun dan akan mengonsepkan pernak-pernik untuk pertama kalinya. Anak-anak tak lepas dari kesan ramai dan harus bahagia ketika pesta ulang tahun. Untuk itu pernak- pernik ditujukan untuk anak-anak dan banyak bergambar anak-anak. Hiasan ulang tahun juga sering identik dengan kartun kesukaan anak-anak.

Dimana mendapatkan pernak -pernik tersebut

Jika anda mungkin bingung atau kesulitan dalam mencari pernak-pernik karena tidak tahu tempat untuk membelinya. Biasanya jika di maayarakat toko hiasan ulang tahun akan dijual ditempat khusus untuk menjual pernak-pernik ulang tahun.

Bisnis Unik Untuk Pelajar Dan Mahasiswa  Biasa dapat ditemukan di pasar, atau ruko-ruko khusus yang dibuka di pinggir jalan. Selain itu pernak-pernik ulang tahun dapat dibeli di mall atau plaza-plaza yang khusus menjual pernak-pernik ulang tahun, selain itu anda dapat menemukan di swalayan atau supermarket di bagian perlengkapan.

Untuk masa sekarang, ada lagi yang lebih canggih dari membeli di toko yaitu lewat bisnis online. Banyak bisnis online yang menyediakan pernak-pernik khusus ulang tahun, bahkan sudah diberikan paket khusus dengan berbagai jenis didalamnya. Sehingga anda tidak perlu lagi bingung mengonsepkan bagaimana acara ulang tahunnya. Untuk itu, anda bisa memesan pernak-pernik sesuai konsep langsung tanpa harus ribet dan sulit untuk merancang atau memilah.

Jenis-Jenis Pernak-Pernik

Pernak-pernik yang harus ada dan wajib di ulang tahun cukup banyak. Untuk itu berikut beberapa jenis hiasan yang wajib ada :

  1. Balon

Tidak sah jika ulang tahun tidak ada balon. Beberapa orang mungkin takut terhadap balon. Bukan karena bentuknya, namun karena jika meledak akan mengagetkan, sehingga beberapa orang mungkin anti dengan balon.

Tetapi balon merupakan hiasan utama yang harus ada dalam setiap ulang tahun. Karena warna dan jenis yang berbeda-beda semakin memeriahkan pesta dan menyemarakan pesta. Untuk itu balon juga menjadi favorit untuk pesta ulang tahun khususnya anak-anak.

  1. Pita

Pita merupakan pernak-pernik kedua yang harus ada dalam ulang tahun. Untuk itu banyak sekali jenis pita yang digunakan untuk ulang tahun. Pita sendiri biasanya untuk menandakan adanya ulang tahun. Warna warni dari pita menambah semarak balon yang dipasangkan ketika ulang tahun.

Jenis-jenis pita ada pita tarik pom, pita serut dan pita krap atau kertas krap yang biasa digantung di dinding. Untuk pita tarik pom atau pita serut biasanya digunakan untuk kado, atau untuk menghiasi plastik untuk ulang tahun. Ada juga pita tarik dan pita tarik biasa yang berfungsi mempermanis hiasan ulang tahun baik di meja maupun di dekat balon dan digantung di pintu dan dinding rumah.

  1. Topi

Biasanya untuk ulang tahun anak-anak topi merupakan pernak-pernik selanjutnya yang harus ada setelah pita dan balon. Bentuk dan ukuran topi sendiri bermacam-macam. Umumnya topi mengambil jenis dan bentuk dari animasi. Topi sendiri hanya terbuat dari kardus atau plasti berbentuk bundar lingkar kepala lalu di kunci dan berbentuk seperti animasi yang diinginkan. Sehingga topi harus ada untuk memeriahkan ulang tahun. Ditambah anak sangat menyukai bentuk-bentuk yang unik dan animasi sehingga topi merupakan pilihan wajib.

  1. Wallpaper Happy Birthday

Setiap acara ulang tahun wajib ada wallpaper ucapan happy birthday. Biasanya wallpaper ini tersusun membentuk selamat ulang tahun atau happy birthday dalam bahasa inggris. Untuk itu animasi dan hiasan wallpaper ini biasanya berukuran besar dan dipajang di pintu tempat acara atau di dinding tempat acara.

Harga Pernak-Pernik Ulang tahun

          Untuk kisaran harga pernak-pernik biasanya relatif murah. Namun biasanya untuk pernak-pernik pembelian harus sekaligus satu lusin atau banyak. Biasanya untuk pesta kisaran paket yang dijual 50 atau sampai 100 buah sekaligus. Sehingga biasanya anda akan dikasih harga khusus untuk pembelian sekaligus banyak. Untuk itu, jika anda membeli pernak-pernik ulang tahun maka akan ditawari harga langsung untuk pembelian satu paket. Bukan satuan.

Kisaran harga yang umunya ada mulai dari 10.000 per paket. Harga murah tersebut biasanya untuk balon tiup atau stik balon sebagai gagang memegang balon. Selain itu ada diatas 10.000 untuk balon karakter dan balon hias khusus di dinding atau di atap dengan bahan lebih bagus dan lebih menarik. Selain itu untuk topi, pita biasanya dikenakan harga lebih mahal di atas 10.000 namun dengan isi 1 paket sekitar 10-20 saja dalam satu bungkusan.

Untuk itu jika anda ingin membuat pesta ulang tahun alangkah baiknya menyiapkan undangan dan menghitung kemungkinan yang akan datang, sehingga pernak-pernik makanan dan kue lainnya tidak akan kekurangan, dan pesta akan berjalan lancar. Bisnis Unik Untuk Pelajar Dan Mahasiswa 

Peluang Bisnis Dari Google Jasa SEO Dan Adwords

www.undercover.co.id Bisnis Google semakin merajalela di dunia, kini teknologi semakin maju bahkan indonesia pun semakin cepat mengikutinya, peluang bisnis dengan google sangat besar penghasilannya bila anda mengerti arahnya.

Dari mulai Jasa Seo Untuk Perusahaan, jasa seo untuk pengusaha ukm, jasa pasang iklan adwords di google, sampai dengan google adsense untuk anda yang mempunyai website atau blog aktif.

E commerce besar pun semua menggunakan teknik teknik ini, sebut saja zalora, blibli, lazada , tokopedia, dan lain sebagainya , kita akan simak sekilas tentang e commerce yang telah berhasil dalam perjalanannya.

Bisnis e-commerce ‘Zalora’ dan Fashionnya
Bisnis online di Indonesia kini menjamur, berbagai merk dagang dan jenis bisnis online sudah ada di berbagai tempat dan daerah. Bahkan bisnis online terkadang tidak hanya berpusat di Jakarta melainkan di berbagai daerah terpencil di Indonesia yang sulit dijangkau. Untuk itu, salah satunya bisnis online seperti e-commerce berkembang pesat di jaman urban seperti ini.

Undercover E-commerce merupakan bisnis online yang bergerak di bidang jual beli dengan menghimpun banyak produsen dan konsumen, sehingga e-commerce banyak dipilih dan berkembang di Indonesia.
Salah satunya adalah Zalora. Zalora adalah salah satu e-commerce yang bergerak di bidang fashion atau mode baik wanita ataupun pria. Banyak masyarakat yang sudah mengenal Zalora untuk berbisnis dan berbelanja fashion dengan aman dan cepat. Selain itu, banyak juga yang sudah mempercayakan bisnis penjualan pakaian dan mode lainnya dengan Zalora.

Sejarah Zalora
Dengan berbagai merk pakaian dari Indonesia ataupun luar negeri, Zalora menghimpun semua merk dan jenis mode untuk dijual dan menyediakannya sesuai kebutuhan. Situs web ini didirikan tahun 2012 di Indonesia oleh Catherine Sutjahyo yang merupakan anak dari Zalora group se-Asia, selain di Indonesia Zalora juga terdapat di luar negeri.
Zalora sendiri merupakan anak perusahaan dari situs belanja Zalando Online. Zalando merupakan proyek dari Rocket Internet, namun PT. Fashion Eservices Indonesia yang menaungi Zalora di Indonesia.

Peluang Bisnis Dari Google Jasa SEO Dan Adwords , Layanan yang diluncurkan pada tanggal 16 april 2014 merupakan layanan baru yang diberi nama marketplace, layanan ini menghimpun 3 negara yaitu Indonesia, Filipina, dan Vietnam.
Fakta-Fakta tentang Zalora
• Zalora dikunjungi hampir 3,5 juta pengunjung website
• Musim perayaan merupakan musim yang banyak dan paling laris untuk dibeli dan menjual barang
• Hari libur seperti cuti, minggu dan hari libur besar dilakukan biasanya untuk mempromosikan sejumlah barang
• Pembelian zalora dilakukan oleh lebih dari 50% wanita dan sisanya pria
• Zalora biasanya menciptakan produk private yang merupakan produk paling laku dengan ‘looklike produk branded’
• Growth zalora sudah berhasil menaikan jumlah pelanggan bertambah 200% tiap tahunnya.
Kelebihan Zalora

Untuk pelanggan yang membeli di Zalora, situs ini menyediakan pembelian barang Zalora dengan ongkos kirim gratis ke seluruh Indonesia dengan pengembalian barang jika anda tidak merasa puas dengan produk yang ditawarkan oleh Zalora. Selain itu, jika anda berbelanja di Zalora maka akan lebih mudah dengan sistem navigasi, semua tuntunan sangat jelas dan tidak menyulitkan sehingga anda nyaman berbelanja.

Selain itu tampilan website di Zalora cukup menarik perhatian sehingga keinginan berbelanja semakin ada. Untuk situsnya sendiri, semua sudah dikategorikan sesuai dengan jenisnya sehingga tidak lagi berantakan dan lebih mudah untuk berbelanja. Jika anda khawatir dengan pilihan warnanya, tentunya bukan jadi masalah karena selain jenis pakaian, Zalora juga menyediakan warna yang bermacam-macam untuk jenis-jenis mode dan fashionnya.

Untuk jenis pembayaran Zalora menyediakan pembayaran cash of delivery atau bisa saja langsung bayar dan bertemu pembeli dan penjualnya, sehingga bagi anda yang merasa takut tertipu maka sistem inilah yang paling baik dan aman.

Kekurangan Zalora
Untuk berbelanja di Zalora, dibutuhkan koneksi yang lancar dan stabil. Karena penggunaan situs yang banyak mengandung gambar resolusi tinggi menyebabkan kita harus siap sedia kuota. Selain itu jika anda tidak memiliki koneksi baik maka anda tidak bisa melihat situs ini dengan baik.

Jika anda melakukan scrolling down ke bawah untuk melihat situs ini anda pasti menemukan banyak pilihan, padahal sebelumnya sudah di golongkan berdasarkan jenis dan pengelompokan lewat navigasi, sehingga iklan di halaman beranda Zalora merupakan hal yang agak cukup membingungkan. Untuk itu, ada baiknya jika anda belum pernah berbelanja di e-commerce besar untuk selalu mengikuti navigasi saja, tidak usah melihat di beranda. Karena akan menyulitkan anda tentunya.

Fasilitas utama yang banyak digunakan di Zalora
Ada beberapa fasilitas utama yang banyak digunakan oleh konsumen yang menggunakan Zalora, diantaranya :

1. Penggunaan sistem COD
Penggunaan sistem COD ini sungguh menguntungkan konsumen, namun cukup merugikan perusahaan. Karena pembayaran langsung tanpa menguntungkan situs, menyebabkan perusahaan menjadi merugi. Padahal sistem COD dan pembayaran via website tidak akan merusak dan menyusahkan konsumen, namun masih banyak orang yang lebih percaya dengan sistem COD atau bayar ditempat ini.

2. Adanya pengembalian barang
Pentingnya memilah barang yang akan dibeli merupakan peraturan utama dalam berbelanja, agar tidak salah barang. Namun bagaimana jika online ? jika berbeda dengan produk yang ditampilkan di internet. Untuk zalora sendiri mereka menawarkan adanya fasilitas refund atau pengembalian barang jika tidak sesuai. Untuk itu, banyak yang merasa tidak khawatir, jika barang tidak sesuai dengan produk atau bayangan konsumen maka dapat dikembalikan. Namun pengembalian diutamakan jika barang tidak sesuai atau mengalami kecacatan.

3. Biaya ongkos kirim gratis
Biaya ongkos kirim memang cukup memakan uang dan waktu kembali. Dibandingkan membeli langsung maka ongkos kirim memang menerima resiko lebih lagi, namun dengan kenyamanan barang akan sampai di tempat anda. Tetapi Zalora menyediakan adanya fasilitas gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia, sehingga anda yang jauh di ujung Indonesia tidak perlu khawatir. Peluang Bisnis Dari Google Jasa SEO Dan Adwords

Tips Bisnis Online Untuk Usaha Anda

Konsumen Adalah Teman Dan Partner Kerjasama Usaha Anda | Salah satu kiat yang bisa dipakai yakni kiat pemasaran usaha lewat pendekatan customer. Dengan bangun jalinan baik dengan beberapa customer, bisa tingkatkan keyakinan serta kesetiaan customer pada suatu perusahaan.

Dalam menggerakkan suatu usaha, customer adalah salah satu bukti suksesnya pemasaran usaha yang Anda lakukan. Makin banyak customer yang tertarik dengan product Anda, memberikan bahwa kiat pemasaran usaha yang dipakai sudah sukses. Serta begitupun demikian sebaliknya bila suatu usaha belum sukses beroleh customer, bermakna masih tetap ada yang butuh dievaluasi dari kiat pemasaran digunakannya.

Salah satu kiat yang bisa dipakai yakni kiat pemasaran usaha lewat pendekatan customer. Dengan bangun jalinan baik dengan beberapa customer, bisa tingkatkan keyakinan serta kesetiaan customer pada suatu perusahaan.

Diluar itu suatu perusahaan bisa memenangkan persaingan usaha, bila perusahaan itu coba menyesuaikan diri pada posisi customer serta memberi jalan keluar pada permasalahan yang mereka hadapi, dan menolong customer untuk memperoleh apa yang mereka kehendaki.

Dengan demikian bakal terjalin jalinan hubungan kerja dalam periode panjang yang sama-sama untungkan ke-2 bilah  pihak, customer bakal lihat Anda juga sebagai partner kerja sejati bukanlah cuma untuk produsen atau penyuplai product yang mereka perlukan.

Konsumen Adalah Teman Dan Partner Kerjasama Usaha Anda , Untuk menjalin jalinan hubungan kerja dalam periode waktu panjang dengan beberapa customer, Anda mesti tahu hal – hal yang disenangi customer ataupun hal – hal yg tidak disenangi customer. Tersebut kami berikanlah infonya :

Saat customer meyakini suatu perusahaan, jadi mereka bakal suka bila perusahaan Anda menolong mereka dalam soal tersebut :

Kiat Pemasaran Bisnis Dengan Pendekatan Konsumen

1. Buka konsultasi untuk beberapa customer yang mempunyai permasalahan.

2. Memberi jalan keluar di saat yang pas, serta sesuai dengan keadaan konsumen

3. Memberikan keyakinan customer bahwa mereka sudah memutuskan yang tepat

Tetapi ada juga rutinitas marketing yg tidak disenangi oleh customer, diantaranya seperti berikut :

1. Marketing yang memakai cara penjualan terlampau agresif

2. Terlampau menggurui customer, tentang bagaimanakah semestinya menggerakkan usaha mereka

3. Pemasaran yg tidak mendidik customer, cuma mengunggulkan keunggulan product tanpa ada menuturkan kenapa product itu dikira lebih unggul.
Ketentuan customer untuk beli satu product, didasarkan pada keyakinan serta keperluan mereka bakal satu product. Oleh karenanya kerjakan pendekatan dengan beberapa customer, bukanlah sekedar hanya bikin customer beli product serta lakukan pembelian berulang tetapi buat customer beli suatu product lantaran ada kesenangan dari diri mereka.

baca juga

1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu

800 Jenis Usaha Yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil

100 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

Untuk meyakinan customer pada product yang di tawarkan perlu langkah komunikasi pemasaran yang menarik customer. Karena ketrampilan komunikasi untuk mengemukakan keunggulan dan kwalitas yang dipunyai suatu product, sangatlah diperlukan untuk memberikan keyakinan pelanggan.

Ketika kita tawarkan product atau layanan pada customer, beberapa dari orang-orang tak demikian saja meyakini dengan penawaran yang kita menawarkan. Untuk meyakinan customer pada product yang di tawarkan perlu langkah komunikasi pemasaran yang menarik customer. Karena ketrampilan komunikasi untuk mengemukakan keunggulan dan kwalitas yang dipunyai suatu product, sangatlah diperlukan untuk memberikan keyakinan pelanggan.

Seseorang customer cuma bakal beli suatu product, bila mereka sudah meyakini dengan kwalitas serta keunggulan product yang di tawarkan.

Diluar itu kepercayaan customer otomatis bakal mengarahkan mereka untuk beli product yang kita menawarkan tanpa ada mesti kita optimis kembali, hingga memberi efek positif untuk omset penjualan product. Oleh karenanya timbulnya kepercayaan dari customer jadi modal awal dari keberhasilan penjualan product.
Untuk menangani permasalahan tidak percaya dari customer, baiknya cermati

Cara-cara Memberikan Keyakinan Kepada Customer

1. Buat image product Anda.

Image satu product sangatlah punya pengaruh pada kepercayaan yang didapatkan customer. Karenanya buat image yang berkwalitas di mata beberapa customer, dengan memperkenalkan keunggulan – keunggulan product Anda. Makin banyak customer yang tahu keunggulan product kita, makin mempercepat timbulnya kepercayaan customer.

2. Bangun image product pada customer.

Makin populer image product Anda langkah memberikan keyakinan konsumensemakin meyakini juga customer, pada product Anda. Hingga beberapa customer lebih setia dengan product kita berapapun harga yang di tawarkan.

Banding saja harga donat Dunkin’ Donuts dengan harga donat di warung roti di seputar rumah Anda, sangatlah jauh tidak sama bukan? Meskipun harga di Dunkin’ Donuts lebih mahal, tetapi customer lebih pilih Dunkin’ Donuts dibanding donat yang ada di warung roti. Lantaran customer lebih meyakini kwalitas rasa Donkin’ Donuts.
3. Berikanlah bukti pada beberapa customer

Untuk memberikan keyakinan customer, diperlukan bukti atau kenyataan tentang kwalitas ataupun keunggulan yang dipunyai product. Anda bisa memberi bukti pada customer dengan mencantumkan kesaksian dari customer lain yang sudah beroleh faedah dari product kita.

Diluar itu Anda dapat juga mengadakan demo product dengan segera melibatkan customer juga sebagai kiat promosi. Supaya customer bisa menunjukkan segera keunggulan yang dipunyai product.

Ada kepercayaan customer memudahkan kiat pemasaran yang kita pakai. Demikian info perihal langkah memberikan keyakinan customer, mudah-mudahan bisa berguna untuk usaha Anda. Cermati tanggapan pasar dari customer Anda, jangan sempat kepercayaan customer Anda beralih ke product lain, Konsumen Adalah Teman Dan Partner Kerjasama Usaha Anda

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × two =