1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu

Ide Bisnis

undercover.co.idIde Bisnis UKM Modal Minimal , dengan modal mulai dari 100 ribu kita bisa memulai bisnis dan bila kita mengetahui caranya , maka bisnis modal kecil ini akan bisa berkembang dan menghasilkan cikal bakal bisnis yang besar.

Kata siapa berbisnis itu butuh modal yang besar? Kalau memang memiliki modal yang besar, sah-sah saja untuk membuat usaha yang lebih bonafide. Tapi, modal yang besar datang dengan risiko yang besar pula. Nah, untuk Anda yang ingin berbisnis tapi hanya memiliki modal yang minim, tidak usah berkecil hati.

Ada kok solusinya. Berikut ada beberapa pilihan ide bisnis dengan modal mulai Rp100.000 saja. Bukankah sesuatu yang besar, berawal dari kecil kan?

 

Table of Contents

Jual Pulsa Elektrik

Saat ini, pulsa telepon elektrik menjadi barang kebutuhan pokok bagi semua orang.

Tidak memandang di desa maupun kota, kalangan menengah ke bawah ataupun menengah atas, pria maupun wanita, semua orang membutuhkan pulsa untuk berkomunikasi.

Untuk itu, usaha pulsa elektrik jelas tidak ada matinya. Sama halnya dengan bisnis makanan.

Usaha pulsa elektrik ini tidak perlu modal besar, cukup modal 100 ribu Anda sudah bisa menjadi agen pulsa dan berjualan.

Bahkan Anda tak perlu memiliki kios atau toko, Anda bisa melayani permintaan pulsa dari tetangga, teman maupun saudara-saudara Anda.

Ide Bisnis
Ide Bisnis

Menjadi Dropshipper Online

Bisnis ini anti repot banget, karena Anda hanya mengandalkan handphone dengan fasilitas messenger seperti whatsapp, BBM atau Line serta sosial media.

Anda juga tidak butuh modal besar untuk membeli produk terlebih dahulu seperti halnya membeli barang grosir karena Anda membeli produk bila ada pesanan saja. Anda tidak perlu memiliki stok barang.

Selain itu, dengan dropship memungkinkan Anda untuk bisa menjual banyak produk sekaligus tanpa takut mubadzir atau produk menumpuk akibat tidak laku.

Pada intinya, tugas dropshipper ini hanyalah melakukan penjualan produk di media online maupun offline dari supplier.

Jenis bisnis ini memungkinkan siapapun bisa memiliki usaha tanpa perlu punya modal. Usaha ini memang cocok dan mudah untuk Anda para pebisnis pemula.

Jual Jagung Bakar Dan Roti Bakar

Anda memiliki halaman rumah yang tidak terpakai alias nganggur? Anda bisa lho mencoba bisnis berjualan roti bakar atau jagung bakar di halaman rumah Anda sendiri. Apalagi kalau rumah Anda berada di dekat sekolah, kampus atau pemukiman penduduk yang ramai.

Selain praktis, karena tidak perlu sewa tempat yang menghabiskan biaya, dua makanan tersebut banyak digemari oleh orang.

Selain itu, kedua cemilan itu termasuk makanan yang enak serta mengenyangkan.

Bermodalkan Rp100.000 Anda bisa belanjakan untuk membeli bahan-bahan yang dibutuhkan. Yang penting, pastikan kualitas dan rasa kedua cemilan tersebut enak serta harganya terjangkau ya.

Buka Warkop Sederhana di Rumah

Saat ini, kopi sudah menjadi sebuah gaya hidup bagi masyarakat selayaknya penggunaan gadget serta hang out ditempat kekinian.

Pamor kopi sedang naik daun belakangan ini. Bila Anda memiliki garasi atau halaman rumah yang nganggur, Anda bisa manfaatkan untuk membuka warkop sederhana.

Apalagi kalau rumah Anda berada di tempat yang strategis. Anda cukup menyediakan air panas dan kopi bubuk. Untuk langkah awal, Anda tak perlu menggunakan mesin kopi yang canggih.

Yang paling penting, pastikan usaha ini dapat berjalan dahulu sembari Anda mengumpulkan modal perlahan untuk meng-upgrade peralatan bahkan tampilan warung Anda.

Jual Dim Sum di Rumah

Siapa yang tidak kenal Dimsum? Sajian khas Tiongkok yang berupa kulit lumpia diisi dengan berbagai isian seperti daging cincang, ayam, udang, ikan tenggiri dan lainnya. Makanan ini sangat digemari oleh masyarakat karena citarasanya yang lezat.

Anda pun sebenarnya bisa berbisnis jualan dimsum di rumah Anda sendiri. Anda tidak perlu pusing atau rumit berpikir bahwa berbisnis dimsum ini Anda harus jago masak untuk membuat dimsumnya. Sebagai pebisnis pemula, Anda bisa membeli dimsum dalam bentuk beku dengan beraneka jenis isian, misalnya isi udang, ayam, daging cincang dan lain sebagainya.

Lalu, Anda bisa menjualnya dalam sterefoam atau wadah mika dengan isi 4 hingga 5 dimsum. Anda juga bisa mengandalkan sosial media serta messenger untuk melayani konsumen lho. Jadi selain membuka warung dihalaman rumah, Anda juga bisa berjualan secara online.

Menerima Pesanan Aneka Kue

Anda punya hobi memasak? Tidak ada salahnya kalau Anda menyalurkan hobi menjadi sesuatu yang menghasilkan uang alias bisnis.

Anda bisa lho membuka usaha dengan menerima pesanan aneka kue. Kue merupakan makanan yang digemari semua lapisan masyarakat tidak memandang umur dan kelas sosial.

Aneka Kue

Jadi usaha kue tidak akan ada surutnya, karena kue dapat dikonsumsi kapan pun. Kue tidak hanya untuk dikonsumsi sehari-hari, kue juga menjadi kudapan penting saat ada event atau moment istimewa.

Makanya, usaha ini memiliki potensi yang sangat menjanjikan akan keuntungan yang besar. Kuncinya soal rasa, harga, inovasi serta tampilan yang cantik untuk menarik minat konsumen.

Katering Sehat

Tren gaya hidup sehat memang sedang naik daun saat ini. Makanya tidak heran kalau sekarang banyak bisnis yang berhubungan dengan hal tersebut.

Salah satunya adalah katering sehat. Kalau Anda memiliki keahlian memasak, bisnis katering sehat bisa Anda lirik sebagai usaha baru Anda.

Yang Anda butuhkan hanya membuat beberapa menu makanan sehat yang akan Anda tawarkan, kemudian foto atau dokumentasikan dengan sangat cantik.

Selanjutnya, Anda tinggal memasarkannya bisa melalui online (via sosial media serta messenger) atau offline (melalui teman, dari mulut ke mulut, brosur, dan lain-lain), lalu tunggu pesanan datang.

Katering Sehat

Usaha ini tidak membutuhkan modal yang besar lho, karena Anda bisa menerapkan sistem DP. Jadi, sistemnya adalah pelanggan Anda harus membayar sejumlah uang sebagai DP.

Anda pun bisa belanja bahan makanan tersebut dari DP yang telah dibayarkan oleh calon pelanggan Anda. Gimana? Menarik bukan usaha ini?

Jualan Jus di Rumah

Coba sebutkan salah satu minuman yang paling laku saat musim kemarau? Jus pasti menjadi salah satu jawaban Anda. Minuman menyehatkan berbahan buah-buahan asli ini memang pas untuk dijual saat musim kemarau. Apalagi untuk orang-orang yang menerapkan pola hidup sehat.

Nah, karena jus mudah dibuat maka tidak ada salahnya kalau Anda mencoba bisnis jualan jus di rumah. Apalagi kalau rumah Anda berada di pinggir jalan besar yang strategis, bisnis ini sangatlah menarik.

Jus sehat

Soal modal, tidak butuh banyak kok. Kalau Anda sudah memiliki blender, maka yang Anda butuhkan hanya membeli peralatan seperti gelas plastik, sedotan serta buah-buahan. Pastikan soal harga, kualitas yang prima serta kebersihan untuk menarik minat konsumen.

Jual Samosa Goreng

Anda tahu Samosa kan? Camilan khas Timur Tengah berbentuk segitiga dengan isian kentang, bawang Bombay, ketumbar dan kacang polong ini bisa lho Anda jual.

Tapi Anda merasa tidak bisa memasak? Tak perlu bingung dan bimbang, karena Anda tetap bisa berjualan Samosa goreng. Anda cukup membeli Samosa dalam bentuk beku yang biasanya dijual per bungkus berisi 10 buah. Lalu, Samosa tersebut baru Anda goreng ketika ada pembeli.

Anda bisa mengkombinasikan Samosa goreng tersebut dengan berbagai sambal, seperti sambal kacang, atau sambal asam manis, dan lain sebagainya.

  1. Jual Gorengan

Siapa yang tidak suka gorengan? Camilan sejuta umat ini disukai oleh siapa saja tanpa mengenal usia, status sosial dan penampilan. Kalau bicara soal prospek bisnis, tentu masih sangat terbuka lebar karena target pasarnya yang jelas dan luas.

Bisnis jual gorengan ini terhitung murah harga serta bahannya mudah didapat. Anda tidak perlu pusing untuk menyewa tempat, karena Anda bisa berjualan gorengan di rumah sendiri. Anda juga tidak perlu menyediakan banyak modal untuk memulai usaha ini.

Apalagi kalau Anda sudah punya peralatan sendiri seperti wajan, saringan gorengan, serta tabung gas. Maka modal yang Anda keluarkan praktis hanya untuk membeli bahan-bahan makanan, bahan pelengkap seperti cabai, serta pembungkusnya.

Produk Daur Ulang

Kampanye Go Green yang digaungkan oleh berbagai organisasi dan pemerintah bisa menjadi salah satu peluang bisnis lho. Kok bisa? Ya, Anda bisa membuka usaha kerajinan dari bahan daur ulang. Salah satunya adalah tas daur ulang plastik kemasan.

Anda tidak perlu menggelontorkan modal yang besar untuk usaha ini, karena Anda bisa memanfaatkan sampah di sekitar Anda. Yang Anda butuhkan justru kreativitas dan imajinasi dalam membuat desain tas tersebut. Soal prospek bisnis, produksi sampah yang tinggi menjadikan bahan dasar sampah plastik ini tidak akan pernah kehabisan bahan bakunya.

Pangsa pasar pun masih sangat luas, karena adanya kampanye Go Green yang menganjurkan pemakaian barang bekas untuk mengurangi sampah.

Buka Les Privat di Rumah

Anda jago matematika? Atau jago Bahasa Inggris? Kalau Anda memiliki keahlian spesifik seperti fasih berbahasa Inggris, jago matematika, fisika, dan lainnya, Anda bisa membuka usaha les privat di rumah.

Modalnya tak banyak. Anda hanya perlu membuat modul serta memperbanyaknya untuk dibagikan kepada siswa Anda. Selain modal uang, Anda juga harus selalu update dengan kurikulum maupun ilmu pengetahuan yang akan Anda ajarkan. Yang paling penting adalah soal promosi usaha Anda.

Anda bisa membuat brosur atau selebaran yang disebarkan di sekolah, tempat umum dan sekitar rumah Anda sendiri.

Jual Buket Bunga

Siapa yang tidak suka diberi buket bunga? Terutama wanita, pasti bahagia bila diberikan buket bunga, apalagi di saat istimewa seperti wisuda, anniversary pernikahan, dan lain sebagainya. Nah ternyata, bisnis ini ternyata memiliki peluang yang berbunga-bunga juga lho.

Apalagi saat ini banyak sekali permintaan buket bunga untuk bunga wisuda serta dekorasi berbagai acara-acara besar seperti pernikahan, jumpa pers, dan lain-lain. Yang Anda butuhkan untuk membuka usaha ini adalah kemampuan Anda untuk mencari supplier bunga segar serta kreativitas dan inovasi, karena kualitas dan keunikan tiap rangkaian buket bunga yang ditawarkan menjadi poin utama dari usaha Anda.

Jual Cemilan Pedas

Masakan Indonesia selalu identik dengan kaya bumbu dan pedas. Makanya, bisnis makanan dengan embel-embel pedas tak pernah sepi peminat.

Termasuk bisnis cemilan pedas yang bisa dinikmati oleh semua kalangan. Contohnya bakso goreng pedas, macaroni pedas, mie lidi pedas, dan lainnya. Modal yang Anda gelontorkan tak perlu besar. Karena modal yang Anda keluarkan hanya untuk berbelanja bahan-bahan seperti bakso, macaroni, mie lidi serta perasa pedas yang banyak dijual di pasaran.

Soal pemasaran, Anda bisa menjual produk ini ke kantor-kantor, sekolah-sekolah atau bahkan Anda jual secara online di sosial media Anda.

Jual Bubur Ayam

Untuk memulai hari dengan baik, biasanya orang membutuhkan sarapan yang baik pula. Nah, untuk Anda yang super sibuk, membuat sarapan ternyata bukan hal yang mudah. Solusinya adalah membeli sarapan sehat di sekitar rumah.

Lalu, kenapa Anda tidak mencoba untuk menjual bubur ayam yang melayani anak sekolah, karyawan maupun tetangga di sekitar Anda? Bubur ayam adalah makanan khas Indonesia yang digemari oleh semua kalangan. Anda bisa berjualan di depan rumah, bila belum memiliki modal untuk sewa tempat.

Anda hanya butuh modal untuk membeli bahan-bahan seperti beras, sayuran, ayam, kerupuk, bumbu serta berbagai pelengkap dan kemasannya. Apakah Anda tertarik?

Buka Kios Es dan Minuman Dingin

Halaman yang kosong di depan rumah, sebenarnya bisa Anda manfaatkan menjadi lahan bisnis. Seperti berjualan es dan minuman dingin. Modal yang dibutuhkan hanyalah kulkas serta membeli beraneka minuman dingin bermerk yang disukai oleh konsumen. Kalau pun Anda tidak memiliki kulkas, Anda bisa menggunakan gabus yang diberi es dan diisi dengan minuman dingin tersebut. Bila Anda tinggal di sekitar sekolahan atau kampus Anda juga bisa membuat es lilin.

Jual Jajanan Sekolah

Kalau bahas tentang bisnis yang gak ada matinya, jual jajanan sekolah termasuk dalam salah satunya. Pasalnya, tiap tahun pasti selalu ada saja anak sekolah.

Yang harus diperhatikan untuk jajanan sekolah ini harganya yang terjangkau tapi dengan kualitas yang baik pula. Anda tidak butuh modal yang besar untuk bisa berbisnis jajanan anak sekolah ini, karena modal yang Anda keluarkan hanya untuk membeli bahan-bahan yang harganya murah dan mudah didapatkan.

Anda juga tidak perlu repot sewa tempat bila memang modal terbatas, karena Anda bisa menitipkan jajanan buatan Anda ke kantin atau koperasi sekolah.

Berjualan Aksesoris

Kalau Anda gemar membuat kerajinan tangan, ada baiknya Anda menjadikan hobi ini menjadi lahan bisnis. Anda bisa membuat berbagai aksesoris handmade dari kain flannel atau kain perca seperti karet rambut, kalung, bando, dan lain sebagainya.

Modal yang dibutuhkan untuk usaha ini sangat minim karena harga bahan bakunya pun murah. Anda bisa menjual aksesoris ini melalui sosial media dengan cara memposting aksesoris Anda dengan foto secantik mungkin. Kalau Anda tidak mau repot, Anda juga bisa membeli aksesoris grosir yang harganya terjangkau.

Tak perlu beli banyak-banyak, asalkan Anda tahu selera pasar dan tren terbaru dengan harga bersaing Anda bisa memulai usaha jualan aksesoris ini.

Jual Pizza Rumahan

Siapa bilang bisnis hanya untuk orang-orang tertentu dengan pengalaman serta pendidikan memadai? Ibu rumah tangga pun sebenarnya bisa memiliki bisnis rumahan.

Salah satunya adalah jual pizza rumahan alias pizza homemade. Tapi mengapa pizza? Pizza merupakan makanan yang sangat terkenal dan digemari oleh sebagian besar orang. Hanya saja, karena harga pizza yang sudah ada biasanya lebih mahal membuat tidak semua orang bisa membelinya.

Nah, Anda bisa mengambil ceruk pasar bisnis pizza rumahan ini yang menghadirkan rasa dan kualitas yang baik namun dengan harga yang terjangkau. Anda bisa menerapkan sistem berdasarkan pesanan untuk mensiasati produk yang tidak laku atau mubadzir.

Bisnis Makanan Ringan

Bisnis cemilan memang selalu menarik untuk dikulik, bahkan dijalani. Ceruk pasarnya masih sangat terbuka lebar karena karakteristik masyarakat Indonesia yang gemar ngemil.

Kalau Anda tidak mau repot-repot membuat berbagai cemilan, Anda bisa memulai bisnis ini dengan cara membeli berbagai snack secara grosir di toko snack kiloan. Lalu Anda kemas sendiri sesuai ukuran serta kemasan yang Anda inginkan. Modal yang Anda butuhkan untuk bisnis ini hanya untuk kulakan snack secara grosir serta kemasannya.

Anda tak perlu sewa lokasi kalau memang modalnya mepet. Cukup buka bisnis ini dirumah serta promosi online maupun offline, dan Andapun siap dikunjungi oleh pelanggan Anda.

Jual Kerupuk

Sebagian besar orang Indonesia memang identik dengan kegemaran makan kerupuk. Ada yang bilang “makan tidak lengkap tanpa kerupuk”.

Camilan gurih ini menjadi salah satu menu yang wajib ada dalam keluarga Indonesia. Bila demikian, maka bisa dibilang prospek bisnis ini sangat menggiurkan. Anda bisa lho mencoba bisnis jualan kerupuk ini untuk menambah penghasilan. Bisnis ini cukup mudah dijalankan karena Anda bisa saja menggunakan sistem titip jual atau konsinyasi.

Anda tidak butuh sewa tempat untuk usaha ini. Sebaliknya, Anda justru dapat menitipkan dagangan Anda ke berbagai warung, toko maupun restoran di sekitar Anda. Untuk produk kerupuknya, Anda bisa membeli kerupuk mentah secara kiloan lalu Anda goreng sendiri. Namun, Anda bisa juga membuat sendiri kerupuknya sehingga soal kualitas bahan dapat terkontrol.

Jual Frozen Food

Di jaman serba instan ini, segala sesuatu dituntut untuk cepat. Termasuk akhirnya bermunculan berbagai makanan instan atau makanan cepat saji untuk mensiasati waktu yang terbatas. Seperti misalnya mie instan, sosis, nugget, dimsum dan lainnya.

Sekarang, banyak orang yang mengandalkan makanan instan dalam bentuk beku atau frozen food sebagai pelengkap makanan karena lebih praktis dalam penyajiannya. Makanya bisnis ini sebenarnya masih menarik untuk dijalani karena peluang pasarnya masih luas. Untuk menggeluti bisnis ini, Anda dihadapkan pada dua pilihan.

Pertama, Anda menjadi reseller atau agen untuk frozen food dari merk tertentu. Untuk pilihan ini, tentu saja Anda tidak perlu modal besar. Anda bisa mengambil paket untuk agen frozen food. Pilihan kedua adalah membuat sendiri produk frozen food dengan merk sendiri.

Jual Bubur Kacang Hijau

Siapa yang tak kenal bubur kacang hijau? Sajian makanan yang nikmat saat disantap hangat ini bisa sebagai pengganjal perut lapar.

Bubur ini bisa dikonsumsi kapan saja baik pagi, siang, sore maupun malam. Selain itu, bubur ini biasanya identik dengan makanan darurat anak kos. Kalau Anda sedang bingung ingin berbisnis tapi modalnya pas-pasan, Anda bisa memilih bisnis ini.

Anda bisa memilih jualan dengan gerobak atau tanpa gerobak. Bila modal Anda tidak mencukupi untuk berjualan dengan gerobak, Anda bisa jualan bubur kacang ijo dalam gelas plastik. Anda bisa menjualnya didepan rumah atau bisa juga menitipkan dagangan Anda ke warung makan atau toko-toko yang banyak pembelinya.  Praktis, modal Anda hanya bahan baku kacang hijau, santan, ketan hitam, serta gelas plastik yang murah dan mudah untuk didapatkan.

Usaha Menghias Hantaran

Kalau Anda menyukai pekerjaan yang berkaitan dengan menata serta menghias sesuatu secara detil, mungkin ada baiknya Anda membuka bisnis yang satu ini.

Ya, bisnis menghias hantaran pernikahan. Hantaran pernikahan merupakan sesuatu bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam tradisi di Indonesia. Biasanya, hantaran ini berisi beraneka macam barang yang dikemas dan dirancang sedemikian rupa yang akan diberikan kepada pengantin perempuan saat acara lamaran atau prosesi pernikahan.

Mengingat pernikahan itu tidak akan habisnya, maka peluang bisnis ini masih sangat menarik untuk digeluti. Modal yang dibutuhkan tidak besar, dan biasanya digunakan untuk membeli bahan-bahan seperti mika atau kaca, pita, baki atau nampan, bunga plastik serta berbagai pernak-pernik lainnya. Modal yang terbesar lain justru ada pada kreativitas dalam menghias hantaran ini.

Bisnis Souvenir Pernikahan

Suvenir untuk tamu undangan adalah salah satu hal pokok yang harus dipersiapkan dalam pernikahan. Tanda mata yang unik dan menarik akan diingat oleh para tamu undangan.

Usaha suvenir pernikahan ini memiliki prospek yang cerah, mengingat acara pernikahan itu tidak ada matinya. Usaha ini pun bisa dilakukan oleh siapa saja, baik mahasiswa maupun ibu rumah tangga. Anda pun bisa memulai usaha ini dirumah tanpa harus menyewa atau membeli toko.

Kalau Anda memang memiliki kreativitas yang tinggi, Anda bisa membuat suvenir ini sendiri atau memproduksi sendiri. Namun, bila Anda tidak mau repot, Anda bisa membeli suvenir yang sudah jadi lalu Anda foto pilihan suvenir tersebut. Selanjutnya, Anda bisa posting foto pilihan suvenir tersebut di sosial media Anda.

baca juga

    Bisnis Cuci Motor dan Mobil

    Siapa bilang bikin bisnis itu ribet? Asalkan punya kemauan serta konsisten degan komitmen terhadap usaha, siapa pun bisa memiliki usaha dan mempertahankannya.

    Seperti usaha cuci motor dan mobil ini. Sebagai pemula, Anda cukup bermodalkan selang air, shampoo khusus motor, lap, dan penampungan air. Usaha ini juga cukup mudah dan tidak memerlukan keahlian khusus. Soal prospek bisnis? Masih sangat cerah, karena pertumbuhan penggunaan kendaraan di Indonesia semakin meningkat. Dan setiap pemilik kendaraan pasti ingin kendaraannya selalu bersih.

    Tapi persoalannya, mencuci mobil dan motor membutuhkan waktu dan tenaga yang tidak sedikit. Akibatnya, seringkali kita enggan untuk melakukannya sendiri karena padatnya rutinitas bekerja.

    1. Jual Angkringan

    Siapa yang tak kenal angkringan? Beragam jenis makanan yang dijajakan dalam gerobak ini bisa Anda temukan dimana-mana.

    Selain karena harganya yang murah, pilihan makanannya pun beragam mulai dari gorengan, nasi kucing, lauk pauk, serta berbagai minuman baik hangat maupun dingin. Tak heran bila angkringan ini selalu ramai didatangi konsumen. Untuk itu, tak ada salahnya bila Anda mencoba berbisnis ini. Bila modal Anda pas-pasan, Anda bisa mengakali tanpa gerobak.

    Yang penting harga dan pilihannya beragam. Anda juga tidak perlu khawatir kalau Anda tidak mampu memasak berbagai jenis makanan yang dijajakan, karena Anda pun bisa menerima titipan makanan dari supplier lain.

    Bisnis Kuliner Seblak

    Makanan khas Bandung ini sedang booming. Kuliner berbahan dasar kerupuk aci yang direbus dengan bumbu yang kaya ini memang digemari oleh masyarakat.

    Belakangan, muncul inovasi mengganti kerupuk aci dengan makaroni. Rasanya tetap sama, menggugah selera! Makanya tak heran kalau bisnis kuliner seblak ini tengah naik daun. Nah, tidak ada salahnya pula kalau Anda ikut meramaikan tren ini dengan berbisnis seblak. Prospek bisnis ini masih cemerlang, mengingat masyarakat Indonesia gemar makan dan ngemil.

    Bermodalkan dibawah satu juta rupiah, Anda bisa memulai usaha ini. Yang Anda harus persiapkan adalah kerupuk aci atau makaroni, dan berbagai bahan tambahan seperti bakso, sosis, udang, sayuran dan lain sebagainya. Tapi, Anda juga harus berinovasi untuk menarik minat konsumen. Anda bisa menambahkan keju mozzarella sebagai topping seblak, atau memberikan level pedas pada seblak Anda. Atau inovasi lainnya.

    1. Jasa Desain Grafis

    Kalau Anda hobi membuat desain dari perangkat komputer, sudah pasti peluang bisnis terbuka lebar. Desain grafis sekarang menjadi hal tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari desain baliho, spanduk, umbul-umbul, poster hingga selebaran atau brosur.

    Dan kebutuhan untuk promosi dalam setiap industri ataupun usaha, baik offline maupun online semakin tinggi mengingat grafis yang baik akan lebih menarik dimata masyarakat dari sisi pemasaran. Bisnis ini bisa dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja.

    Tidak perlu sewa kantor, bila memang tak ada modal untuk membangun perusahaan desain. Modal utama adalah komputer atau laptop yang mumpuni, portofolio serta promosi online atau offline. Kuncinya adalah desain yang fresh, selalu tepat waktu, fleksibel serta komitmen pada proyek yang telah diberikan.

    Jual Takjil saat Ramadhan

    Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinantikan oleh umat Islam. Bulan puasa yang harus dijalankan oleh setiap muslim tanpa terkecuali.

    Nah, di bulan ini bermunculan bisnis musiman. Salah satunya adalah jualan takjil. Setiap orang yang berpuasa pasti akan membutuhkan makanan dan minuman untuk berbuka. Anda bisa mulai menjajakan takjil di halaman rumah, garasi atau di pinggir jalan.

    Untuk memulai usaha ini, Anda tidak butuh modal besar. Dengan modal dibawah Rp1.000.000, Anda bisa membuka bisnis ini yang akan dipergunakan untuk berbelanja bahan-bahan makanan. Yang paling penting soal rasa, kualitas dan kuantitas yang harus prima. Dan bersiaplah panen rejeki untuk berlebaran dari bisnis ini.

    1. Jasa Pembuatan Parsel saat Ramadhan

    Lebaran selalu identik dengan parsel. Banyak orang atau perusahaan/lembaga/institusi yang menjadikan parsel sebagai hadiah saat lebaran untuk teman, kolega ataupun keluarga.

    Anda bisa mengambil peluang bisnis di bulan Ramadhan dengan membuat parsel lebaran. Apalagi kalau Anda memiliki kreativitas yang tinggi dan menyukai ide untuk mengemas parsel dengan cantik dan menarik. Modalnya pun bervariasi sesuai dengan ukuran dan jenis parsel yang ditawarkan. Kalau modal Anda mepet, Anda bisa hanya menyediakan jasa pengemasan saja.

    Barang-barang parselnya disediakan oleh konsumen. Bisnis ini pun bisa tetap berjalan diluar bulan Ramadhan, seperti parsel Imlek, Natal, ulang tahun, pernikahan dan lain sebagainya.

    1. Jual Kartu Lebaran Handmade

    Selain kue lebaran, takjil, parsel, Anda boleh melirik juga usaha kartu lebaran handmade. Apalagi kalau Anda memiliki kemampuan desain serta kreativitas yang senantiasa up to date dengan tren dan selera pasar.

    Pasalnya, bisnis ini ternyata belum mati ditengah kemudahan teknologi informasi seperti telepon seluler, email, sosial media, dan lainnya. Anda juga bisa membuat kartu lebaran buatan tangan atau handmade, seperti scrap book atau kartu yang Anda gambar, atau hias sendiri. Kesan personal bisa menjadi nilai lebih dari produk Anda.

    Jual Kerajinan Sulam Perca

    Bisnis berdasarkan hobi memang seringkali mendulang kesuksesan. Alasannya, mengerjakan sesuatu yang memang dinikmati tidak terasa seperti beban.

    Salah satu hobi yang bisa mendatangkan uang adalah menyulam. Kemampuan Anda menyulam dapat Anda manfaatkan untuk membuat usaha kerajinan sulam perca. Modal yang dibutuhkan tidak besar dan hanya dipergunakan untuk membeli peralatan seperti benang, alat jahit, serta kain perca dari kaos dan lain sebagainya.

    Anda pun bisa membuat beragam produk usaha seperti sarung bantal, penutup kulkas, taplak meja, hingga tas. Kreativitas dan inovasi menjadi dua hal penting dalam usaha ini.

    Pengajar Renang Anak

    Berenang sebaiknya dikenalkan kepada anak-anak sedini mungkin, karena berguna untuk mengenalkan aktivitas fisik demi tumbuh kembang yang seimbang. Selain baik untuk kesehatan, berenang juga bermanfaat untuk menunjang perkembangan motorik anak.

    Oleh sebab itu, kini banyak orangtua yang tertarik mengenalkan renang pada anak-anaknya sedari kecil. Dan peluang bisnis untuk menjadi pengajar renang anak atau kursus renang menjadi menarik. Setiap tahunnya, pasti ada anak-anak sejak usia 1 tahun hingga usia SD yang ingin belajar berenang.

    Anda tidak perlu memiliki kolam renang sendiri, karena Anda bisa memanfaatkan kolam renang umum untuk memberikan kursus renang tersebut. Promosi pun bisa Anda lakukan lewat sekolah-sekolah, yang selanjutnya bisa jadi promosi dari mulut ke mulut.

    Blogging

    Kalau Anda memiliki hobi menulis, ada baiknya ada mulai menulis dalam blog. Karena aktivitas tersebut dapat memberikan penghasilan tambahan. Apalagi bila blog Anda sudah dikelola dengan benar, dan populer maka blog bisa menjadi salah satu mesin uang Anda.

    Seperti misalnya, menyediakan space iklan untuk pengiklan, menjual e-book, menyediakan jasa pembuatan blog, menjual theme atau plugin dan sebagainya.

    Bisnis ini bisa Anda lakukan dimanapun dan kapanpun Anda suka. Tapi, memiliki usaha ini menuntut Anda untuk mengisi konten secara konsisten. Anda diwajibkan untuk selalu melakukan update konten setiap harinya untuk menarik traffic blog Anda.

    Jual minuman saat Car Free Day

    Indonesia sedang demam Car Free Day atau biasa disingkat CFD. Tak hanya di Jakarta, wabah ini juga meluas di berbagai kota-kota di Indonesia.

    Biasanya, CFD ini dipenuhi dengan warga masyarakat yang berolahraga, sekedar berkumpul, bergaya dan selfie, bahkan ada yang memanfaatkan untuk berdagang atau berjualan. Nah, Anda juga bisa mengambil peluang dari adanya CFD ini dengan berjualan minuman dingin.

    Pasalnya, banyaknya orang yang berolahraga, pasti akan membutuhkan minum untuk melegakan dahaga mereka setelah olah tubuh. Modalnya tidak perlu banyak, karena Anda cukup menggunakan cooler box atau gabus yang diisi es dan air dingin serta berbagai minuman bermerek.

    Kos-kosan

    Bisnis yang paling menghasilkan uang tanpa repot-repot bekerja ya sudah pasti kos-kosan jawabnya. Eits, tapi jangan dulu kecil hati, karena biasanya bisnis kos-kosan itu membutuhkan modal yang besar. Anda juga bisa kok memulai bisnis kos-kosan tanpa modal.

    Caranya? Kalau Anda memiliki kamar kosong yang tidak terpakai, sebenarnya Anda bisa manfaatkan untuk dijadikan kos-kosan. Daripada kamar tersebut dibiarkan kosong atau nganggur, tak ada salahnya kalau Anda menyewakan kamar tersebut.

    Anda bisa menyewakan dalam jangka waktu bulanan atau bahkan sistem harian. Anda juga punya pilihan untuk menyewakan kos dengan fasilitas lengkap atau tanpa fasilitas (kosongan). Yang harus Anda perhatikan kalau Anda berbisnis ini yaitu kenali penghuni kos Anda dengan meminta identitas seperti KTP, paspor dan nomor telepon yang bisa dihubungi.

    Jasa percetakan umbul-umbul

    Kalau Anda jeli melihat peluang bisnis, sebenarnya ada banyak di sekitar kita. Sebut saja jasa percetakan umbul-umbul. Dimana pun Anda berada, Anda bisa melihat selalu ada umbul-umbul, dan spanduk. Bisnis ini menarik lho untuk digeluti.

    Tidak hanya instansi pemerintahan saja, tetapi swasta, individu bahkan anak muda juga membutuhkan jasa dari bisnis cetak umbul-umbul ini. Anda bisa menyediakan jasa desain umbul-umbul atau spanduk karena biasanya desain yang dibutuhkan tidak serumit dan detil seperti desain brosur, dan lainnya.

    Instruktur Olahraga

    Anda memiliki hobi senam atau hobi berolahraga? Kalau iya, Anda bisa menjadi instruktur senam atau olahraga pribadi. Berkembangnya tren gaya hidup sehat ini membuat orang-orang berlomba-lomba untuk hidup secara sehat baik dari sisi makanan maupun olahraga.

    Peluang inilah yang sebaiknya Anda tangkap untuk menambah pundi-pundi rupiah Anda. Anda bisa melayani pelanggan perseorangan atau bahkan perusahaan karena saat ini sudah ada banyak perusahaan yang memberikan fasilitas kesehatan jasmani untuk para karyawannya.

    Perusahaan akan menyewa seorang instruktur olahraga untuk mengajak dan membimbing para karyawan untuk berolahraga.

    Bisnis atau usaha ini sangat minimal karena Anda cukup menyediakan peralatan olahraga, sementara untuk tempatnya Anda bisa menggunakan sarana kebugaran yang sudah Anda. Atau, Anda juga bisa bekerjasama dengan pusat kebugaran untuk menawarkan jasa Anda.

    Bisnis Camilan Sehat

    Selain bisnis katering sehat, Anda bisa melirik bisnis camilan sehat lho untuk sumber penghasilan Anda. Seperti cookies diet, yogurt, pudding diet, dan lain sebagainya. Ada baiknya Anda memilih untuk camilan sehat yang produknya lebih tahan lama sehingga tidak mudah busuk.

    Atau Anda bisa melayani sistem pre order untuk meminimalisir kerugian. Yang penting dalam bisnis makanan adalah kemasan yang memadai, bersih, kualitas bahan yang baik, penyimpanan yang bersih dengan suhu yang sesuai agar produk tidak cepat rusak.

    Untuk pemasarannya, Anda bisa fokus pada komunitas gaya hidup sehat atau pelanggan pusat kebugaran. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan sosial media untuk sarana promosi produk Anda.

    Menjual E-Book

    Anda punya banyak ide, tutorial atau ilmu yang ingin Anda bagi? Anda bisa membagikannya dalam bentuk e-book melalui internet ataupun sosial media yang Anda miliki.

    E-book atau electronic book adalah buku dengan format elektronik yang biasanya berupa file PDF, MS. Word, Power Point dan lain-lain. E-book ini salah satu cara yang paling mudah untuk menerbitkan buku bagi Anda, pebisnis pemula yang belum dikenal.

    Penerbit terkenal biasanya tidak ingin berspekulasi untuk mencetak buku dari penulis baru yang belum memiliki reputasi. Anda bisa membuat ebook yang berisi panduan, tips, dan trik untuk menghasilkan uang atau dalam bentuk informasi yang banyak dibutuhkan oleh pembaca, karena biasanya ebook inilah yang laris dipasaran.

    Usaha Donat Unik Homemade

    Siapa yang tak doyan donat? Makanan berbentuk bulat dengan lubang ditengahnya ini digemari oleh banyak orang tanpa pandang bulu. Rasanya yang enak, plus variasi topping yang beragam membuat makanan ini laris dipasaran. Anda bisa juga lho berbisnis donat unik homemade ini.

    Pembuatan donat ini relatif mudah tanpa memerlukan peralatan masak yang rumit dan mahal. Sehingga modal yang dibutuhkan tidak besar dan bisa dilakukan sebagai usaha rumahan yang menjanjikan. Anda hanya perlu menentukan target pasar yang ingin Anda bidik dan disesuaikan dengan harganya. Tapi untuk soal kebersihan serta kualitas, sebisa mungkin Anda menjadikan hal tersebut sebagai sebuah keharusan yang wtidak bisa ditawar.

    Bisnis Laundry

    Kalau Anda memiliki mesin cuci dirumah, sebenarnya bisa Anda jadikan sarana untuk menambah penghasilan. Anda bisa membuka laundry rumahan dengan menggunakan mesin cuci yang sudah Anda miliki sebagai langkah awal.

    Nantinya, bila usaha Anda sudah berkembang, Anda bisa menggunakan laba usaha untuk investasi membeli mesin cuci yang baru. Tak perlu modal besar untuk memulai bisnis ini. Anda cukup menggelontorkan modal maksimal Rp1 juta yang akan dipergunakan untuk membeli deterjen pembersih, pelembut, plastik kemasan serta sarana promosi seperti pencetakan spanduk atau banner.

    Usaha Jilbab

    Menggunakan jilbab atau hijab merupakan kewajiban yang harus dipenuhi oleh muslimah. Dan saat ini, kesadaran muslimah untuk memenuhi kewajibannya ini semakin meningkat. Tidak heran bila kemudian bermunculan brandbrand yang fokus pada ceruk pasar tersebut. Anda bisa menjadi salah satu yang ikut terjun dalam mengisi ceruk pasar tersebut.

    Potensi pertumbuhan pasar yang tinggi membuat usaha ini sebagai salah satu usaha rumahan yang menjanjikan. Bila ingin berbisnis jilbab, Anda harus memiliki konsep dan desain yang baik untuk membuat jilbab yang sesuai kebutuhan pasar. Kualitas jahitan dan bahan serta harga harus pula Anda perhatikan dan sesuaikan dengan target market Anda.

    Pengajar Tari

    Anda memiliki keterampilan menari baik tradisional maupun modern? Tidak ada salahnya bila Anda mencoba membuka kursus menari di rumah dengan ketrampilan dan keahlian Anda tersebut. Jangan khawatirkan modal, karena usaha ini bisa dimulai tanpa modal.

    Awalnya, Anda bisa memberikan kursus privat terlebih dahulu, dengan menarik minat tetangga, saudara, orang-orang atau kenalan terdekat.  Anda bisa membangun portofolio serta modal pemasaran usaha Anda dari keberhasilan siswa hasil didikan Anda.

    Bila Anda belum sanggup untuk menyewa tempat, Anda bisa memanfaatkan ruangan kosong di rumah terlebih dahulu. Ketika usaha Anda semakin ramai, Anda bisa menyewa tempat dan merekrut tenaga pengajar tambahan dari laba yang telah Anda kumpulkan.

    Usaha Rental Perlengkapan Bayi

    Pernahkah Anda terpikirkan untuk menyewakan berbagai perlengkapan bayi Anda yang telah lama tak terpakai? Ternyata bisnis penyewaan perlengkapan bayi ini menarik untuk dijalani lho.

    Apa sebabnya? Mahalnya perlengkapan bayi dengan masa pakai yang relatif singkat membuat kebanyakan orangtua lebih memilih untuk menyewa perlengkapan bayi dibandingkan harus membeli.

    Makanya, kalau Anda masih memiliki perlengkapan bayi bekas, Anda bisa menyewakannya seperti kereta bayi (stroller), tempat tidur bayi (baby box), kursi roda (baby wheel chair), mainan anak dan perlengkapan bayi lainnya sebagai modal awal Anda. Bisnis ini pun tidak ada matinya mengingat akan selalu ada bayi lahir setiap harinya.

    Jasa Daycare Rumahan

    Kesibukan bekerja serta ketiadaan baby sitter atau asisten rumah tangga, membuat kebanyakan orangtua memilih untuk menitipkan anak mereka ke day care.

    Daycare atau tempat penitipan anak yang memberikan solusi bagi ibu bekerja untuk mengasuh, merawat serta mendidik anak. Bisnis ini sedang berkembang didaerah perkotaan. Anda bisa membuka jasa daycare rumahan ini dengan modal minimal.

    Apabila Anda memiliki rumah yang cukup luas untuk ruang pengasuhan dan bermain, berarti Anda tak perlu menyewa tempat. Yang pasti, daycare akan lebih ramah anak karena situasi layaknya rumah sendiri serta keamanan lebih terjamin sehingga kekerasan pada anak dapat dihindari.

     Jasa Manajemen Social Media

    Saat ini, siapa yang tak kenal sosial media? Sosial media telah menjadi bagian kehidupan sehari-hari masyarakat. Saat ini terdapat lebih dari 88 juta orang pengguna Facebook di Indonesia.

    Perkembangan sosial media sendiri pun tidak hanya sebagai media eksistensi diri, tapi banyak brand, perusahaan maupun instansi pemerintah yang memanfaatkan sosial media sebagai salah satu media yang efektif untuk melakukan branding dan marketing.

    Bagi Anda yang memiliki pengalaman dalam mengatur kampanye branding dan marketing sosial media, Anda bisa memberikan jasa manajemen sosial media kepada brand, organisasi atau perusahaan tertentu sebagai bisnis yang menguntungkan.

    Agen Properti

    Kalau Anda ingin menambah penghasilan tanpa modal, mungkin Anda bisa memilih agen properti sebagai bisnis sampingan Anda. Kini sudah ada banyak agen properti yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda.

    Tugas agen properti adalah memberikan layanan untuk membantu klien untuk mencari, menjual atau menyewakan suatu properti.

    Nantinya, agen properti akan mendapatkan komisi yang jumlahnya disesuaikan dengan nilai transaksi bila berhasil membantu kliennya. Bisnis ini sangat cocok bagi Anda yang senang bertemu dan berhubungan dengan orang lain. Dibutuhkan pribadi yang supel dan ramah untuk bisa menjadi agen properti. Selain komisi, Anda juga menambah manfaat lain yaitu jaringan atau network yang Anda bangun dengan klien Anda.

    Guru Musik

    Memiliki keahlian tertentu, sebenarnya menguntungkan karena bisa mendatangkan pundi-pundi rupiah. Salah satunya, keahlian memainkan alat musik. Kalau Anda mahir memainkan musik, Anda bisa menjadi guru musik dengan membuka kursus musik privat.

    Bisnis ini tanpa modal selain keahlian serta alat musik yang dibutuhkan seperti piano, gitar, biola, drum, dan lain sebagainya. Tapi bila Anda memberikan kursus musik privat dengan mendatangi rumah siswa, maka Anda tidak perlu memiliki semua alat musik tersebut.

    Anda bisa melakukan promosi jasa Anda melalui brosur maupun sosial media yang selanjutnya bisa memanfaatkan mouth to mouth marketing.

    Jasa Penerjemah

    Anda lulusan sastra Inggris? Atau Anda menguasai beberapa Bahasa asing? Bila iya, Anda bisa membuka usaha jasa penerjemah.

    Jasa penerjemah ini memiliki prospek yang masih sangat cemerlang. Apalagi dengan semakin global dan terhubungnya dunia, kebutuhan jasa penerjemah ini akan semakin tumbuh dari waktu ke waktu. Usaha ini nyaris tidak memerlukan modal. Kalaupun membutuhkan modal, ada beberapa perusahaan atau instansi yang mensyaratkan penerjemah bersumpah. Modal tersebut dipergunakan untuk kursus untuk mendapatkan sertifikasi penerjemah bersumpah.

    Dengan sertifikasi tersebut, kesempatan Anda untuk mendapatkan pekerjaan terjemahan Bahasa asing akan semakin terbuka lebar. Untuk pemasaran jasa ini Anda bisa memanfaatkan situs pekerja lepas (freelance) yang ada seperti Sribulancer, Freelancer, dan sebagainya.

    Agen Asuransi

    Saat ini asuransi menjadi salah satu yang wajib dimiliki oleh setiap orang. Walaupun sudah ada BPJS yang merupakan program pemerintah, tapi keberadaan asuransi tetap dibutuhkan. Peluang pasar industri asuransi ini masih sangat terbuka lebar.

    Nah, bila Anda termasuk orang yang suka membangun hubungan dengan orang dan tidak takut terhadap penolakan atas produk yang Anda tawarkan, Anda bisa mempertimbangkan peluang bisnis menjadi agen asuransi. Untuk menjadi agen asuransi ini tidak memerlukan modal selain sertifikasi untuk menjadi agen terdaftar serta keahlian komunikasi yang tinggi. Soal pendapatan? Anda bisa memperoleh pendapatan dari komisi premi yang berhasil Anda prospek.

    Bisnis Online Course

    Keberadaan internet saat ini sebaiknya dapat dimanfaatkan dengan baik. Apalagi jika Anda memiliki pengetahuan atau keahlian yang spesifik, Anda bisa memanfaatkannya untuk berbagi keahlian tersebut. Anda bisa berbagi keahlian dan menyebarkan ilmu Anda melalui kursus online atau online course.

    Kalau Anda belum memiliki pengalaman memberikan kursus, Anda bisa mempelajarinya di situs-situs tertentu sebagai modal utama Anda. Bisnis ini pun memiliki potensi bisnis yang cukup baik, mengingat kemudahan serta kepraktisan untuk belajar via internet. Anda juga harus pastikan koneksi internet yang bagus bila ingin menggeluti bisnis ini, karena bisnis ini bergantung dengan koneksi internet.

    Jasa Editing dan Proofreading

    Mempunyai latar belakang pendidikan di bidang bahasa atau jurnalistik dapat Anda manfaatkan untuk membuka usaha jasa editing dan proofreading. Jasa ini sangat dibutuhkan karena selama terdapat tulisan untuk diperiksa dan dikoreksi akan terdapat permintaan untuk jasa ini.

    Biasanya pembuatan karya tulis, laporan penelitian, skripsi, dan naskah buku membutuhkan jasa editing dan proofreading. Modal utama Anda untuk terjun dalam usaha ini adalah ketelitian dan tata Bahasa yang baik. Gemar membaca juga menjadi salah satu investasi yang baik untuk memperkaya modal tata Bahasa Anda.

    Untuk mempromosikan jasa ini, Anda bisa menawarkan melalui situs-situs pekerja lepas atau melalui sosial media Anda serta bergabung dengan berbagai milis atau komunitas penulis.

    Agen Jasa Pengiriman

    Berkembangnya industri e-commerce serta tren belanja online membuat agen jasa pengiriman naik daun. Di tahun 2016 saja, industri logistik ini tercatat bertumbuh sebesar 30%. Keberadaannya sangat dibutuhkan serta dinantikan oleh konsumen penggila belanja ini.

    Prospek bisnis agen jasa pengiriman pun masih akan terus naik mengingat kecenderungan orang untuk belanja semakin tinggi karena dalih kepraktisan dan berkembangnya teknologi. Nah, bila Anda memiliki rumah dengan lokasi yang strategis, Anda bisa menjajal peruntungan bisnis agen jasa pengiriman ini.

    Biasanya, ada joining fee yang harus dibayarkan oleh oleh calon agen kepada jasa pengiriman tertentu. Namun, hal ini sebanding dengan pendapatan yang Anda terima berupa komisi sekitar 20 – 25% dari total transaksi yang Anda hasilkan setiap bulannya.

    Jasa Perawatan Hewan Peliharaan

    Memiliki binatang peliharaan seperti anjing atau kucing sangatlah menyenangkan karena bisa mengurangi stress dan rasa jenuh. Namun, risiko memiliki binatang peliharaan adalah dalam hal perawatan diluar makan dan minum. Memandikan dan mencukur (biasa disebut grooming) bulu binatang peliharaan tidak boleh sembarangan sehingga tidak bisa dilakukan oleh setiap orang.

    Oleh sebab itu, banyak pemilik hewan peliharaan yang memilih untuk merawatnya kepada jasa perawatan hewan peliharaan professional. Bila Anda mencintai binatang dan ingin memberikan perawatan yang terbaik untuk hewan peliharaan, ini adalah peluang yang sangat cocok untuk Anda lakukan untuk menambah penghasilan.

    Jasa Fotografi

    Berkembangnya dunia internet dan sosial media belakangan ini, membuat sebagian besar orang memiliki kecenderungan untuk gemar berfoto. Hal ini tak lain adalah untuk menunjukkan eksistensi seseorang di dunia maya tersebut.

    Tak sedikit orang yang memang ‘niat’ dan modal untuk menyewa jasa fotografi untuk keperluan tertentu seperti foto portofolio pribadi, momen tertentu seperti lamaran, pernikahan, pre-wedding, dan lain sebagainya. Peluang usaha ini selalu ada bahkan bertambah pesat meskipun sebagian besar masyarakat telah memiliki handphone dengan fitur kamera yang canggih.

    Untuk itu, jika Anda mempunyai hobi fotografi dan mempunyai keahlian yang baik dalam menangkap objek atau momen istimewa sesuai dengan keinginan klien maka bisnis fotografi adalah pilihan yang sesuai dengan anda.

    Program Afiliasi Marketing

    Anda sedang mencari bisnis atau usaha sampingan untuk menambah penghasilan? Ada baiknya Anda melirik program Afiliasi. Apalagi kalau Anda memiliki blog atau website, Anda bisa memanfaatkannya untuk menyediakan space iklan bagi pengiklan.

    Dengan program ini memungkinkan Anda mendapatkan komisi dari produk yang terjual melalui jasa promosi Anda di blog atau website Anda. Untuk berhasil di bisnis ini, blog yang Anda miliki harus mempunyai jumlah pengunjung harian yang banyak.

    Jasa Sewa Kamera

    Kalau Anda memiliki kamera professional yang jarang dipakai, Anda bisa lho membuka usaha persewaan kamera. Banyaknya pengguna media sosial yang ingin menunjukkan eksistensinya dengan kegandrungan untuk foto, membuat bisnis ini mempunyai prospek bisnis yang cerah.

    Selain itu, perkembangan teknologi kamera yang sangat pesat dengan harga yang cukup mahal, membuat sebagian besar orang memilih untuk menyewa daripada membeli baru.

    Target pasar bisnis ini pun cukup beragam mulai dari kalangan fotografer professional hingga pengguna amatir yang ingin mengabadikan momen penting mereka. Untuk bisnis ini Anda hanya menggelontorkan modal satu kali (untuk pembelian kamera bila Anda tidak memilikinya) serta perawatan kamera tersebut.

    Jasa Dekorasi Acara

    Dekorasi merupakan sebuah komponen penting untuk kelangsungan sebuah acara atau event. Sebuah acara akan terasa hampa tanpa adanya dekorasi yang menarik dan sesuai dengan tema acara. Untuk itulah, peran jasa dekorasi acara menjadi penting untuk momen-momen atau acara tertentu.

    Nah, kalau Anda merasa mempunyai kreatifitas dan keahlian untuk membuat dekorasi acara yang menarik, Anda bisa memilih jasa dekorasi acara sebagai salah satu alternatif usaha rumahan.  Ceruk bisnis ini sangat terbuka lebar dengan target konsumen mulai dari perusahaan, seperti seminar, roadshow, pesta ulang tahun, pernikahan, dan lainnya.

    Yang paling penting untuk Anda persiapkan adalah portofolio atau contoh foto dekorasi panggung yang pernah Anda kerjakan untuk menarik kepercayaan klien baru.

    Jasa Konsultan SEO

    Konsultan SEO kini menjadi sebuah usaha paling dicari baik korporasi maupun individu. Search Engine Optimization atau SEO menjadi komponen besar dalam pemasaran online.

    Sehingga banyak korporasi atau bisnis yang mencari jasa SEO yang berkualitas dan dapat diandalkan. Kalau Anda merasa memiliki keahlian ini dengan rekam jejak yang cukup dalam meningkatkan peringkat sebuah website di halaman pencarian Google, Anda dapat membuka jasa konsultan SEO untuk klien Anda.

    Pastikan portofolio Anda menarik minat klien Anda dengan membuat blog dan meningkatkan blog Anda di search engine. Selain itu, Anda juga bisa membantu klien kecil secara gratis untuk membantu Anda membangun portofolio serta jaringan untuk memasarkan jasa anda.

    Desain Barang Kustom

    Anda senang berkreasi dalam membuat desain yang menarik untuk berbagai merchandise dan pernak-pernik lain? Bila iya, Anda bisa memulai bisnis desain merchandise kustom lho seperti mug, kaos, tote bag, bantal, casing HP, jaket, bantal dan lain-lain.

    Anda dapat membuat desain barang-barang kustom tersebut, berdasarkan pesanan dari konsumen Anda. Anda bisa memilih untuk produksi grosir atau individual. Grosir yaitu Anda melayani cetak barang kustom dengan minimal order 100 pcs, dimana Anda bisa bekerjasama dengan korporasi, komunitas, organisasi maupun instansi tertentu. Sedangkan individu, Anda bisa mengerjakan pesanan mulai dari satu buah pesanan.

    Web Designer

    Anda memiliki kemampuan untuk membuat sebuah website? saat ini adalah saat yang tepat untuk terjun dalam bisnis ini karena peluang usaha sebagai website designer semakin terbuka. Anda bisa bepeluang menjadikan usaha ini sebagai salah satu mesin uang untuk Anda.

    Hal ini disebabkan karena semakin tingginya animo masyarakat untuk terjun ke bisnis online membuat peluang Anda sangat lebar untuk menawarkan jasa pembuatan dan desain sebuah website atau toko online untuk mereka. Yang Anda butuhkan untuk berkecimpung di bidang ini adalah kemampuan serta peralatan yang memadai dan pengetahuan yang luas mengenai perkembangan harga, teknologi maupun produk baru.

    Untuk pemasaran jasa Anda dapat menggunakan platform pekerja lepas online (freelancer) seperti Freelancer.com, Upwork.com dan Sribulancer.com dan kemudian mengembangkan website yang diinginkan klien anda dari rumah. Jangan lupa untuk selalu menyertakan portofolio jasa Anda, serta melakukan update setiap kali berhasil menyelesaikan proyek dari klien Anda.

    Jasa Pembuatan Proposal Bisnis

    Pentingnya proposal di dunia bisnis bisa menjadi peluang usaha untuk Anda bidik. Pasalnya proposal memegang peranan penting dalam setiap aktivitas bisnis seperti penawaran produk, company profile, presentasi kerja, tender, event, sponsorship, hingga mencari investor atau pinjaman dari bank.

    Dibutuhkan proposal yang menyajikan data lengkap, serta menarik untuk menarik target proposal tersebut. Pengerjaan proposal bisnis yang terbilang rumit dan tidak mudah membuat bayaran untuk proyek ini cukup menarik. Proses pembuatannya sendiri variatif bergantung pada tingkat kerumitan serta data yang harus dimasukkan dalam proposal. Selain itu, dibutuhkan kreatifitas, keahlian menggunakan komputer, serta kemampuan copywriting yang menarik dan meyakinkan.

    Developer Aplikasi

    Keberadaan smartphone yang kian merajalela membuat peluang bisnis bermunculan khususnya bagi mereka yang penuh ide kreatif.

    Salah satunya adalah pembuatan aplikasi atau developer aplikasi. Adapun aplikasi smartphone memiliki beragam bentuk mulai dari aplikasi untuk utilisasi, penopang produktivitas kantor, edukasi, hingga berbagai macam jenis game menarik.

    Untuk Anda yang memiliki ketrampilan programming ataupun mengenyam pendidikan di bidang IT, bisa melirik usaha sampingan ini. Namun, mengembangkan sebuah aplikasi ini dibutuhkan kemampuan programming tingkat lanjut, ketelitian, fokus dan juga ide cemerlang yang bisa diterima oleh masyarakat serta fungsional.

    Anda juga bisa mencari pekerjaan yang sifatnya lepas atau freelance bila Anda tidak memiliki ide cemerlang membuat aplikasi.

    Konsultan Periklanan Digital

    Meningkatnya jumlah pengguna internet serta berkembangnya media sosial yang semakin pesat membuat periklanan digital tengah naik daun.

    Banyaknya perusahaan yang kini melirik promosi atau iklan digital membuat konsultan periklanan digital ini kian moncer. Konsultan periklanan digital menyediakan jasa promosi dalam bidang jasa digital untuk membantu perusahaan dalam mempromosikan produk agar lebih dikenal secara luas dengan menyediakan layanan iklan di dunia online sebagai penciptaan web, Twitter Marketing, Google Adwords, Search Engine Optimization, dan juga Facebook Marketing.

    Nah, bila Anda memiliki pengalaman dan pengetahuan tentang periklanan digital seperti tersebut diatas maka Anda dapat memulai bisnis ini dengan modal yang relatif kecil.

    Service Handphone

    Kini, rasanya tidak ada satu orang pun di Indonesia yang tidak memiliki handphone. Bahkan handphone sudah menjadi salah satu barang kebutuhan pokok untuk masyarakat.

    Dengan fakta ini, Anda bisa melirik bisnis service atau perbaikan handphone karena sebagian besar pemilik ponsel pasti pernah mengalami kerusakan pada ponselnya. Apalagi kalau Anda memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam hardware atau software ponsel, bisa menjadi modal awal usaha ini.

    Selain modal skill, modal untuk memulai usaha service handphone tidaklah besar. Anda hanya membutuhkan peralatan service seperti obeng khusus, multimeter, power supply, solder dan lampu.

    Fashion Blogger

    Industri fashion terus berkembang selama manusia membutuhkan pakaian. Hal ini membuat bisnis fashion menjadi peluang besar bagi calon pengusaha. Ada banyak peluang dalam industri fashion yang bisa Anda jajal untuk menambah penghasilan Anda.

    Salah satunya adalah menjadi fashion blogger. Bila Anda memiliki kemampuan menganalisa trend fashion serta mengobservasi detail terkecil tetapi Anda tak punya modal besar untuk membuka bisnis fashion dalam skala besar, Anda dapat membuat blog fashion yang dapat menghasilkan uang. Selain itu, Anda dapat memanfaatkan media sosial untuk membangun pengikut blog Anda.

    Jika nama Anda sebagai fashion blogger sudah tenar, Anda akan kebanjiran permintaan endorsement atau promosi berbagai produk dan jasa.

    Jasa Penyewaan Baju dan Kostum

    Banyak acara-acara yang membutuhkan suatu kostum tertentu seperti kebaya, kostum profesi dan lain-lain. Sebut saja acara pernikahan, wisuda, pesta, hingga acara karnaval adalah momen dimana banyak orang mencari baju atau kostum tertentu untuk dipakai.

    Kalau Anda tertarik, menjalankan bisnis ini tidaklah sulit dan tidak butuh modal yang besar. Sebagai langkah awal, Anda bisa investasi modal Anda untuk membeli beberapa pilihan baju dan kostum.

    Selanjutnya, dari omzet yang diperoleh dapat diinvestasikan lagi untuk menambah beberapa koleksi kostum. Untuk pemasaran atau promosi usaha Anda, Anda dapat bekerjasama dengan salon-salon yang ada disekitar Anda untuk jaringan usaha Anda.

    Konsultan/Agen Travel 

    Tren liburan atau piknik sedang booming dalam kurun waktu tiga tahun belakangan. Kebutuhan untuk rekreasi menjadi salah satu yang harus dicukupi oleh sebagian besar orang.

    Paling tidak, dalam setahun sekali pasti sudah direncanakan untuk liburan baik di dalam negeri maupun ke luar negeri. Untuk itu, bisnis perjalanan wisata atau konsultan travel sangat menarik untuk dijajal. Merencanakan suatu perjalanan yang rumit atau ke tempat yang eksotis membutuhkan pengetahuan atau pengalaman yang khusus.

    Untuk itu, bisnis ini menarik untuk digarap. Apalagi kalau Anda memiliki hobi travelling serta memiliki jaringan ke beberapa penyedia tiket termasuk hotel serta berbagai objek wisata baik di dalam negeri maupun luar negeri.

    Usaha Mainan Kayu

    Adanya serbuan mainan plastik dari China membuat Indonesia dibanjiri oleh pilihan mainan anak yang beragam bentuk serta jenis.

    Meskipun demikian, tidak menyusutkan minat orangtua untuk membeli mainan kayu karena mainan ini biasanya lebih kuat, tidak mudah rusak, lebih aman dari sisi material kimia yang terkandung serta sarat dengan nilai edukasi bila dibandingkan mainan dari plastik. Untuk itu, mainan kayu bisa menjadi pilihan hadiah yang bagus untuk anak.

    Anda yang memiliki ketertarikan di dunia anak serta daya kreativitas yang tinggi, Anda bisa memilih usaha mainan kayu sebagai usaha rumahan Anda. Atau, Anda juga bisa menjadi reseller atau agen permainan kayu edukasi dengan modal yang relatif lebih kecil daripada membuat mainan kayu sendiri.

    Menjahit Kebaya dan Gaun

    Salah satu usaha yang tidak akan pernah ada matinya adalah usaha menjahit. Pasalnya, setiap orang pasti membutuhkan pakaian baik pakaian sehari-hari, formal, seragam dan lain sebagainya.

    Bila Anda memiliki hobi membuat kreasi desain gaun dan kebaya, serta mahir dalam menjahit maka Anda bisa melirik bisnis menjahit kebaya dan gaun. Bicara soal prospek bisnis, maka bisa dibilang usaha ini cukup cerah.

    Kebutuhan akan kebaya dan gaun untuk acara-acara tertentu seperti pernikahan, wisuda, pre-wedding, dan lain sebagainya akan terus ada tanpa memandang waktu. Anda tak perlu menggelontorkan modal yang besar karena hanya membutuhkan mesin jahit serta skill yang mumpuni.

    Party Planner

    Jika Anda merasa kreatif, gemar mendekorasi dan tertarik membuat dekorasi pesta, bisnis party planner ini bisa menjadi bisnis menjanjikan untuk Anda jalani. Keberadaan party planner ini sedang diminati oleh semua kalangan. Banyaknya kesibukan dan mobilitas yang tinggi, sebagian besar orang sering tak sempat merencanakan sebuah pesta.

    Selain itu, kebanyakan orang tidak mau repot dengan persiapan acaranya dan maunya terima beres. Padahal, ada banyak peristiwa yang bisa dirayakan serta dibagikan bersama orang-orang terdekat mulai dari pesta ulang tahun, bridal shower, pertunangan, baby shower dan sebagainya.

    Disinilah peranan jasa party planner untuk mengatur acara spesial dari kliennya. Mulai dari pemilihan tempat, persiapan tata rias, dekorasi panggung, dekorasi keseluruhan, tata lampu yang unik, hingga pemilihan musik yang tepat untuk menambah suasana saat pesta berlangsung.

    Membuat Bunga dan Tanaman Artifisial

    Saat ini, bunga dan tanaman artifisial sebagai hiasan dalam ruangan tengah naik pamornya. Hal ini disebabkan oleh repotnya baik dari sisi biaya maupun perawatan bunga asli yang memang tidak tahan lama. Makanya, permintaan bunga dan tanaman artifisial semakin meningkat.

    Apalagi bunga dan tanaman ini Nampak seperti bunga sungguhan dan terlihat lebih menarik. Bisnis ini cocok untuk Anda jalani bila Anda memiliki pribadi yang detail, jiwa seni dan kreatifitas yang tinggi.

    Jasa Pembukuan UKM

    Bertumbuhnya UMKM di Indonesia, bisa menjadi peluang usaha yang menarik untuk dilirik. Salah satunya adalah usaha pembukuan UMKM.

    Tingginya jumlah pengusaha UMKM yang tidak memberikan perhatian khusus pada manajemen keuangannya dengan pembukuan yang baik. Hal ini seringkali menimbulkan masalah karena banyak pengusaha UMKM yang belum mampu untuk mempekerjakan pengawai keuangan sendiri. apalagi kebutuhan untuk memiliki pembukuan menjadi bertambah ketika pemilik usaha harus berurusan dengan pihak lain seperti kepada pihak perbankan atau kantor pajak.

    Bila Anda memiliki pengetahuan dan keahlian dibidang pembukuan serta keuangan, Anda bisa memanfaatkannya untuk memberikan konsultasi pembukuan untuk UMKM. Anda pun bisa mengombinasikan pencatatan transaksi keuangan dengan kemudahan yang ditawarkan internet dalam bentuk aplikasi.

    Jasa Katering Harian

    Tingginya kesibukan masyarakat di daerah perkotaan, membuat prospek bisnis katering harian semakin cerah. Pasalnya, semua orang pasti butuh makan.

    Dalih kepraktisan serta pilihan menu yang variatif menjadikan permintaan katering harian ini meningkat. Nah, kalau Anda hobi memasak, ada baiknya menangkap peluang bisnis yang menjanjikan ini. Modal yang dibutuhkan pun relatif tidak besar. Namun, Anda harus memperhatikan urusan pemilihan menu makanan.

    Pastikan menu yang Anda pilih umum, rasa dan kualitas prima, awet tanpa bahan pengawet serta harganya terjangkau. Untuk pemasaran usaha, Anda bisa promosi di kantor-kantor atau instansi pemerintah, sekolah, organisasi serta memanfaatkan media sosial.

    Usaha Jasa Pengetikan dan Jasa Printing

    Apakah Anda memiliki komputer atau laptop serta printer dan kertas? Bila iya, Anda bisa membuka usaha jasa pengetikan dan percetakan.

    Apalagi bila Anda memiliki ketrampilan untuk pengetikan cepat, tepat waktu serta kesalahan minimal. Tak hanya untuk pembuatan undangan, skripsi, makalah, proposal saja, Anda juga bisa membuka pencetakan foto di saat yang bersamaan. Andapun bisa menyewakan komputer atau laptop bagi konsumen Anda. Yang paling penting dalam usaha ini adalah lokasi.

    Jadi, apabila Anda memiliki rumah yang berada dekat dengan sekolah, kampus atau perkantoran, Anda dapat membuka usaha ini dirumah dan dipastikan usaha Anda akan laris manis diserbu para pelajar dan mahasiswa yang akan mengerjakan tugas sekolah.

    Multi-Level Marketing (MLM)

    Siapa yang tak tahu bisnis multi-level marketing (MLM)? Rasanya, semua orang tahu bisnis multi-level marketing yang naik daun semenjak tahun 2000-an ini.

    MLM adalah strategi pemasaran berjenjang atau berantai, di mana tenaga penjual (sales) tidak hanya mendapatkan kompensasi atas penjualan yang mereka hasilkan, tetapi juga atas hasil penjualan sales lain yang mereka rekrut. Untuk bergabung dengan bisnis MLM ini, tidak dibutuhkan modal yang besar.

    Bahkan ada yang menawarkan iuran masuk hanya puluhan ribu rupiah dan berlaku untuk seumur hidup. Namun begitu, Anda harus jeli memilih MLM yang baik serta sehat seperti memilih MLM yang terdaftar di Asosiasi Penjual Langsung Indonesia (APLI), memiliki badan hukum yang jelas, memiliki produk atau jasa yang beragam untuk dijual, serta sistem yang baik dan adil terhadap anggotanya.

    Menjadi Endorser

    Pesatnya teknologi serta keberadaan internet mempermudah masyarakat untuk mencari peluang bisnis di dunia maya ini. Salah satunya adalah sebagai endorser. Endorser adalah seseorang baik aktor, artis maupun publik figur yang digunakan sebagai penyampai pesan iklan untuk menarik perhatian serta mempengaruhi konsumen yang menjadi target pasarnya.

    Kalau Anda gemar bermain media sosial, Anda bisa melirik bisnis ini. Sebagai endorser, Anda akan mendapatkan kiriman produk dari para penjual, untuk diiklankan di media sosial Anda. Selain mendapat produk gratis, bila pengikut media sosial Anda sudah banyak Anda bisa menarik bayaran dengan tarif yang bervariasi mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

    Make-Up Artist (MUA)

    Anda gemar berdandan sekaligus mendandani orang lain? Anda bisa melirik bisnis make-up artist untuk menambah penghasilan Anda.

    Saat ini, alasan kepraktisan atau bahkan karena tidak bisa berdandan membuat prospek usaha ini sangat cerah. Anda bisa membidik target market seperti mahasiswa yang hendak wisuda, pesta, pemotretan, pre-wedding, pernikahan hingga ikut dalam tim shooting acara tertentu.

    Modal usaha ini tidaklah besar. Anda hanya butuh peralatan make-up yang berkualitas serta multifungsi. Selanjutnya, buat portofolio sebanyak mungkin dengan meminta bantuan saudara atau teman Anda untuk didandani. Jangan lupa foto yang cantik dan upload di media sosial Anda untuk promosi jasa Anda.

    Salad buah

    Gaya hidup sehat yang sedang naik daun ini bisa Anda manfaatkan untuk membuat sebuah usaha rumahan lho. Selain bisnis katering dan camilan sehat, Anda bisa membuat usaha pembuatan salad buah.

    Masih banyak orang yang seringkali malas membuat salad buah, walaupun bahan baku melimpah serta membuatnya sangat mudah. Makanya Anda bisa membidik para pekerja kantoran atau komunitas yang menerapkan gaya hidup sehat namun tak sempat untuk meracik sendiri.

    Modal yang digelontorkan pun tidak besar, hanya untuk membeli bahan baku buah segar serta desain packaging yang menarik. Promosikan usaha Anda ini ke media sosial dengan foto yang cantik agar konsumen tertarik untuk membeli salad buah Anda.

    Jualan Buku

    Kalau Anda hobi baca buku, pasti Anda cocok untuk menjalani bisnis ini. Berjualan buku via online bisa menjadi alternatif menambah pendapatan. Anda bisa membeli buku-buku bekas milik saudara atau teman atau bahkan mencari channel untuk mendapatkan buku murah misalnya dengan bekerjasama dengan sebuah toko buku atau agen.

    Atau Anda bisa juga menyediakan buku dalam versi buku digital (e-book) mengingat saat ini orang cenderung untuk membaca melalui perangkat digital mereka. Untuk pemasarannya, Anda bisa memanfaatkan media sosial seperti Instagram untuk menjual produk Anda dengan memotret produk Anda secantik mungkin dengan keterangan produk selengkapnya.

    Barang yang sama dengan kualitas yang sama tetapi harga di bawah toko buku, tentu akan membuat para konsumen tertarik untuk membeli.

    Jual Cireng

    Indonesia terkenal dengan kulinernya yang beragam plus hobi masyarakatnya untuk ngemil yang cukup tinggi. Makanya tak heran kalau bisnis kuliner ini berkembang dan memiliki potensi bisnis yang sangat cerah.

    Salah satu cemilan khas Jawa Barat yang memiliki nilai jual adalah aci goreng atau yang populer disebut cireng. Kalau biasanya cireng hanya dimakan begitu saja, tapi kini banyak pengusaha yang melakukan inovasi dengan menambahkan isian cireng dengan berbagai varian rasa mulai dari isi ayam, keju, sosis, atau abon.

    Lalu, untuk menambah citarasa diberi tambahan cocolan bumbu rujak. Untuk pemula, Anda bisa menjadi agen atau reseller dari cireng dengan merek yang sudah ada dipasaran.

    Katering Bento Anak-Anak

    Sekarang, tren bisnis Bento anak-anak semakin moncer saja. Bento yang merupakan tradisi lokal Jepang ini disuguhkan dalam bentuk yang cantik dan lucu sehingga menarik minat anak-anak untuk makan bekalnya. Dengan desain bento yang berbentuk karakter kartun seperti Angry Bird, Donald Bebek, Doraemon dan lain sebagainya dijamin anak-anak suka.

    Bento yang tersaji dalam satu kotak khusus ini berisi makanan komplit yaitu makanan utama beserta lauknya dengan buah dan sayur. Bisnis ini semakin berkembang dengan target pasar untuk bekal anak-anak sekolah maupun pesta anak-anak.

    Bila anda hobi mengolah makanan, Anda bisa membuka usaha katering Bento. Anda hanya perlu menyiapkan peralatan bento mulai dari alat pemotong serta cetakan Bento. Sisanya, memanfaatkan kreativitas dan jiwa seni Anda saja.

    Jual Karikatur Online

    Anda punya hobi menggambar? Coba Anda lirik bisnis jual karikatur online ini. Bisnis bermodalkan hampir nol ini hanya mengandalkan jiwa seni serta kreativitas Anda.

    Selain itu, Anda juga bisa melakukan pemasaran dengan modal nol juga dengan memanfaatkan media sosial. Pasalnya, saat ini kebanyakan orang mencari referensi produk atau barang menggunakan media sosial.

    Anda hanya pastikan posting foto portofolio produk komik dan karikatur Anda semenarik mungkin. Jangan khawatirkan soal prospek bisnisnya, karena orang masih akan membutuhkan karikatur baik sebagai kado unik dan lucu untuk orang tercinta, karikatur ini bisa juga sebagai koleksi pribadi.

    Jual Barang Bekas

    Anda punya barang bekas yang menumpuk di gudang atau di rumah? Bila iya, ada baiknya Anda membuka bisnis jual barang bekas rumahan.

    Kalau Anda ingin menjual barang bekas tersebut seperti adanya, Anda cukup menggelar barang dagangan Anda di garasi atau halaman rumah serta promosikan garage sale Anda di media sosial, brosur, selebaran, poster hingga spanduk. Pastikan Anda mengatur produk Anda semenarik dan serapi mungkin ya. Dengan garage sale ini berarti Anda tak perlu menggelontorkan modal besar. Anda hanya membutuhkan modal untuk pembuatan sarana promosi Anda.

    Lain lagi bila Anda ingin melakukan daur ulang dari barang bekas yang Anda miliki. Dibutuhkan kreativitas dan jiwa seni untuk membuat produk daur ulang ini. Namun menariknya, Anda bisa mendapatkan keuntungan lebih besar dari produk daur ulang ini.

    Toko Sembako Rumahan

    Meskipun kini banyak sekali minimarket bertebaran di berbagai lokasi di Indonesia termasuk di kota kecil, peran toko sembako rumahan tidak bisa dikesampingkan.

    Selain lebih murah, biasanya toko sembako rumahan ini lebih dekat lokasi dari rumah membuat bisnis ini masih menarik untuk digeluti. Apalagi kalau ternyata belum ada banyak toko disekitar rumah Anda. Anda bisa membuka toko sembako di rumah.

    Produk yang bisa Anda jual seperti sembako serta barang kebutuhan sehari-hari. Anda pun tidak perlu menggelontorkan modal besar di awal, yang penting Anda harus memperhatikan permintaan konsumen. Selain itu, toko sembako dengan dagangan yang lengkap dan murah membuat tetangga Anda tak perlu repot lagi membeli ditempat lain.

    Usaha Air Isi Ulang

    Coba sebutkan satu hal penting dalam kehidupan manusia? Pasti air jawabannya. Baik air untuk minum maupun kebutuhan lain. Namun, kebutuhan terbesar akan air adalah untuk air minum. Itulah sebabnya bisnis air isi ulang tak pernah ada habisnya.

    Selain karena kebutuhan utama manusia, mencari air bersih bukan perkara mudah di daerah perkotaan. Anda bisa memanfaatkan situasi ini sebagai peluang bisnis rumahan yang menjanjikan. Modal yang harus Anda siapkan untuk membeli paket depo isi ulang, serta galon. Pastikan Anda membeli paket depo isi ulang dengan kualitas yang baik ya, karena nantinya sebagian besar konsumen Anda adalah tetangga sendiri.

    Desain Logo

    Memiliki keahlian dalam bidang desain seperti Adobe Photoshop, CorelDraw atau software sejenis memang sangat menguntungkan.

    Anda bisa mencoba peruntungan bisnis dengan menawarkan desain logo. Berkembang pesatnya UMKM saat ini bisa Anda manfaatkan untuk menawarkan jasa ini, karena akan ada banyak usaha baru yang membutuhkan logo yang menunjang usaha mereka.

    Logo ini yang akan menjadi identitas visual unik dari sebuah usaha. Modal yang dibutuhkan untuk usaha ini pun relatif kecil karena Anda hanya membutuhkan seperangkat komputer atau laptop dengan kemampuan untuk desain yang mumpuni. Selain itu, Anda mengandalkan relasi atau jaringan yang Anda miliki untuk mempromosikan usaha Anda.

    Anda juga bisa memanfaatkan situs pekerja lepas seperti Freelancer, Sribulancer dan sejenisnya untuk memperluas pasar. Bicara soal keuntungan bisnis ini, sangatlah menarik karena Anda bisa mengambil untung hingga 60 % – 70% dari setiap proyek desain logo yang Anda ambil. Menarik kan?

    Broker tiket

    Maraknya berbagai event seperti konser musik, operet, teater, pertandingan olahraga dan sejenisnya belakangan ini membuat banyak orang yang tergiur untuk hadir agar dianggap kekinian. Namun, tak jarang sebagian orang malas untuk mengantri demi sebuah tiket. Nah, kalau Anda jeli, Anda bisa memanfaatkan rasa malas tersebut sebagai peluang usaha untuk menambah penghasilan.

    Bisnis ini nyaris tanpa modal karena yang Anda butuhkan justru kesabaran untuk antri tiket tersebut, atau Anda juga bisa memanfaatkan jaringan (network) yang Anda miliki untuk mendapatkan berbagai tiket tersebut. Kalaupun belum memiliki jaringan, Anda bisa mulai membuka jaringan tersebut sehingga memudahkan Anda dalam memperoleh tiket tanpa antri.

    Event Organizer

    Belakangan, bisnis event organizer (EO) semakin bertumbuh dengan pesat. Alasan praktis, efisien dan anti ribet membuat pemilik acara memilih menggunakan EO daripada mengurus sendiri. Apalagi untuk acara dengan skala besar serta membutuhkan persiapan dan detil yang cukup rumit. EO merupakan layanan jasa yang bergerak di bidang mengorganisir sebuah acara baik skala kecil atau besar.

    Peran EO mengatur jalannya rangkaian acara mulai dari persiapan hingga hari H acara tersebut. Kalau Anda ingin terjun di bisnis ini, Anda harus membangun jaringan dengan beberapa vendor pendukung acara mulai dari vendor penyedia tempat, dekorasi, hingga katering. Selain itu, kreativitas serta inovasi dan tim yang solid menjadi modal selain modal dalam bentuk uang.

    Kursus Memasak

    Menjamurnya bisnis kuliner belakangan ini membawa pengaruh positif untuk beberapa bisnis lainnya. Salah satunya adalah bisnis kursus memasak.

    Dengan berkembangnya bisnis kuliner, maka kebutuhan akan keahlian memasak juga turut meningkat, sehingga hal ini mendorong munculnya lembaga kursus memasak. Tapi tak hanya untuk konsumen yang ingin membuka usaha kuliner saja yang tertarik mengikuti kursus memasak. Wanita karier, ibu rumah tangga bahkan anak-anak juga bisa menjadi target market dari bisnis ini.

    Nah, bila Anda memiki hobi memasak, Anda bisa memulai bisnis ini untuk menambah pundi-pundi rupiah. Usaha ini merupakan salah satu usaha yang tidak ada matinya dan akan selalu ada peminatnya.

    Pet Shop

    Saat ini, tren memiliki binatang peliharaan terutama anjing dan kucing sedang naik daun. Bahkan tak jarang, mereka menganggap hewan peliharaannya ini sebagai anggota keluarga.

    Para pecinta binatang ini rela mengeluarkan biaya yang cukup banyak demi memenuhi kebutuhan hewan peliharaan. Sebagai bentuk kecintaan mereka terhadap hewan peliharaannya, mereka sangat mengutamakan dan memperhatikan makanan, shampo, perawatan hewan, kandang dan kebutuhan hewan lainnya.

    Dan kebutuhan tersebut dapat dijumpai di pet shop. Pet shop me

    rupakan tempat penjualan perlengkapan hewan peliharaan, penitipan hewan peliharaan dan juga pelayanan kesehatan untuk hewan peliharaan.

    Bisnis ini sangat menarik untuk Anda geluti bila Anda adalah pecinta binatang. Bisnis ini cukup sederhana serta mudah dikelola karena hanya menyediakan berbagai macam kebutuhan hewan peliharaan.

    Bila Anda tidak memiliki background dalam hal kesehatan hewan peliharaan ini, Anda bisa hanya menyediakan perlengkapan hewan peliharaan sebagai langkah awal. Saat bisnis Anda sudah besar, Anda bisa bekerjasama dengan dokter hewan lokal untuk menyediakan jasa layanan kesehatan untuk hewan peliharaan tersebut.

    Jasa perawatan tanaman

    Taman saat ini menjadi salah satu hal yang sering digalakkan oleh pemerintah baik pemerintah daerah, provinsi maupun pusat. Keberadaan taman menjadi salah satu elemen penting dari sebuah bangunan atau hunian yang memberikan nuansa teduh serta hijau dan mencairkan kesan beku dari bangunan itu sendiri. Makanya, hal ini menyebabkan peningkatan permintaan jasa perawatan taman.

    Anda yang hidup di perkotaan, boleh melirik bisnis jasa perawatan tanaman. Banyaknya penduduk kota dengan kesibukan dan mobilitas tinggi serta biasanya pergi keluar kota sehingga tidak memiliki kesempatan untuk merawat tanamannya.

    Wedding Organizer

    Pernikahan merupakan salah satu momen spesial dalam kehidupan seseorang. Dan umumnya, orang ingin membuat pernikahan menjadi momen yang sangat berkesan.

    Padahal, mengurus sebuah pernikahan itu tak mudah, karena ada banyak detil yang harus dipenuhi. Untuk itu, jasa wedding organizer sangat membantu dan dibutuhkan oleh calon pengantin yang tidak ingin repot mengurus detil acara. Anda bisa melirik usaha ini karena prospeknya cerah mengingat pernikahan akan selalu ada tanpa memandang musim. Modal utama Anda memulai bisnis ini adalah memiliki jaringan atau network yang luas dengan vendor-vendor pernikahan mulai dari penyedia gedung, katering, undangan, dekorasi dan lain sebagainya.

    Selain itu, ada empat prinsip yang harus Anda pegang supaya sukses dalam bisnis ini yaitu tim yang solid, selalu up to date terhadap tren, kreativitas, serta mengutamakan kepuasan konsumen.

    Pengurusan Dokumen

    Tingkat mobilitas serta kesibukan yang tinggi di perkotaan membuat sebagian besar orang tidak sempat mengurus dokumen penting seperti KTP, SIM, STNK dan sebagainya.

    Belum lagi alasan rumitnya birokrasi dan prosedur yang seringkali membuat orang malas mengurus dokumen tersebut. Akhirnya, muncullah peluang bisnis yaitu jasa pengurusan dokumen.

    Tren bisnis ini akan terus berkembang karena menawarkan solusi yang dibutuhkan oleh sebagian besar orang untuk pengurusan sebuah dokumen yang bisa terurus dengan cepat, praktis dan tanpa merepotkan.

    Yang harus Anda miliki sebagai modal dalam memulai bisnis ini adalah memahami birokrasi untuk setiap pengurusan dokumen sekaligus membangun hubungan baik dengan aparat di instansi-instansi terkait tersebut dan juga dengan konsumen Anda.

    Jasa Survey Geolistrik

    Bisnis Persewaan Buku

    Bila Anda memiliki hobi membaca dan mempunyai koleksi buku yang banyak, mungkin ada baiknya kalau Anda membuka persewaan buku di rumah sebagai usaha sampingan.

    Meskipun minat baca masyarakat Indonesia masih tergolong rendah, namun tidak ada salahnya bila Anda memberikan kesempatan masyarakat untuk mendapatkan akses terhadap buku bacaan yang baik. Anda juga bisa dibilang memiliki bisnis yang mulia karena menumbuhkan kesadaran akan pentingnya membaca.

    Modalnya masih terjangkau bila Anda memiliki modal yang mepet. Selain buku, Anda juga menyediakan rak-rak buku sebagai tempat penyimpanan buku tersebut.

    Jangan lupa, modal penting lainnya agar bisnis ini kian maju adalah kualitas buku yang baik, koleksi buku yang beragam dan variatif, harga sewa yang terjangkau serta pelayanan yang prima. Untuk promosi, Anda bisa ‘mengiklankan’ usaha Anda melalui media sosial serta menyebarkan brosur yang dibagikan di sekolah-sekolah atau tempat umum lainnya.

    Bisnis Pembayaran Online

    Bisnis pembayaran online ini kian subur saja di Indonesia. Bisnis ini bebas dijalankan oleh siapa saja yang ingin menambah penghasilan. Selain mudah, bisnis ini memiliki peluang bisnis yang menarik karena hampir seluruh orang memiliki kewajiban untuk melakukan pembayaran berbagai tagihan setiap bulannya.

    Usaha pembayaran online atau biasa disebut PPOB (Payment Point Online Banking)  ini adalah bisnis yang berupaya memfasilitasi pembayaran tagihan secara online dan real time.

    Anda bisa melayani tagihan pembayaran rekening listrik PLN, token pra bayar PLN, pembayaran rekening telepon dan Speedy, penjualan voucher pulsa elektronik semua operator, pembayaran tagihan PDAM, leasing, transfer pembelian tiket hingga pembayaran iuran BPJS.

    Yang jelas, pastikan Anda harus jeli dalam memilih provider PPOB yang jelas dan baik dalam pelayanannya. Untuk memulai bisnis ini, Anda hanya membutuhkan modal untuk uang pendaftaran sebagai sub agen serta deposit sebagai modal untuk transaksi pembayaran berbagai tagihan tersebut. Selain itu, Anda juga membutuhkan komputer atau laptop, printer serta stempel untuk mencetak struk pembayaran tagihan konsumen Anda.

    Bisnis Cuci Helm

    Jumlah kendaraan bermotor semakin meningkat setiap harinya, terutama sepeda motor. Anda yang jeli melihat peluang bisnis, bisa memanfaatkan kesempatan dengan tingginya jumlah pemakai sepeda motor lho. Bisnis jasa cuci helm bisa Anda lirik untuk usaha sampingan di rumah.

    Penggunaan helm setiap harinya dapat menyebabkan helm tersebut kotor oleh keringat maupun debu di jalan, tak jarang mengakibatkan bau pada helm. Padahal, sebagian besar pemilik helm malas untuk mencuci helm sendiri karena keterbatasan waktu, tidak praktis, serta tidak mengetahui cara mencuci helm.

    Nah, peluang inilah yang bisa Anda tangkap karena bisnis jasa cuci helm ini akan terus bertumbuh di Indonesia selama masyarakat masih mempergunakan motor sebagai kendaraan sehari-hari. Bila Anda memiliki rumah dengan lokasi yang strategis dan berada di pinggir jalan, maka Anda tak perlu menyewa sebuah tempat untuk lokasi usaha Anda. Anda cukup mengelontorkan modal untuk pembelian detergen, spanduk, serta sikat halus.

    Tetapi bila modal Anda cukup longgar, Anda juga bisa menambahkan mesin vakum untuk usaha ini. Untuk promosi usaha Anda bisa memanfaatkan internet, media sosial serta dengan selebaran yang dibagikan di tempat-tempat umum. Selama ini tarif pencucian helm berkisar antara Rp15.000 – Rp60.000 per helm. Anda bisa memetik margin kotor sekitar 65% dari tarif tersebut. Apalagi di saat kondisi musim hujan melanda, dapat dipastikan omzet usaha Anda akan melejit karena banyaknya masyarakat yang ingin mencucikan helmnya.

    Bisnis Jasa Titip Belanja

    Semaraknya media sosial dan telepon genggam dalam masyarakat menumbuhkan berbagai bisnis sampingan yang menarik untuk dicicipi.

    Salah satunya adalah bisnis jasa titip beli atau yang kerap disebut personal shopper. Bisnis yang nyaris tanpa modal ini cocok untuk Anda yang hobi belanja dan jalan-jalan ke pusat perbelanjaan. Cara kerjanya pun mudah, Anda datang ke pusat perbelanjaan tertentu, pilih barang yang menarik lalu foto dan bagikan ke akun sosial media Anda.

    Nah, selanjutnya Anda tinggal menunggu respon dari pengikut Anda yang tertarik terhadap produk yang ditawarkan. Setelah konsumen Anda membayar, Anda segera membeli produk tersebut dan mengirimkannya kepada konsumen Anda.

    Tarif per titip beli pun bervariasi, antara Rp10.000 hingga Rp30.000 per produk. Bayangkan kalau Anda bisa menerima pesanan lebih dari 20 produk per harinya, cukup banyak kan penghasilan tambahan yang bisa Anda dapatkan.

    bac ajuga

    Usaha Jasa Desain Interior

    Kalau Anda memiliki kegemaran mendekorasi rumah atau memiliki pengetahuan dan latar belakang desain, bisnis desain interior bisa Anda lirik sebagai usaha rumahan. Berkembang pesatnya industri properti membawa angin segar bagi bertumbuhnya bisnis lain seperti desain interior ini.

    Selain jasa desain, Anda juga bisa menyediakan perabotan yang diinginkan dan dibutuhkan oleh klien Anda sesuai dengan konsep desain yang Anda tawarkan. Menariknya, omzet dari usaha ini bisa mencapai Rp100 juta per bulan lho.

    Untuk memulai bisnis ini Anda bisa dari nol rupiah. Yang paling penting dalam menggeluti bisnis ini adalah kreativitas, inovasi serta mengutamakan kepuasan konsumen.

    undercover.co.id – Ide Bisnis Yang menjanjikan Serta Memberikan Kesuksesan di masa depan tentunya menjadi incaran semua orang , tidak hanya di kota , didesa pun semua sekarang sudah mempunyai cita cita untuk berbisnis atau usaha yang bisa menjanjikan mereka hasil yang baik.

    Tidak Hanya Para Pria sebagai penanggung jawab rejeki , tapi juga Ibu Rumah Tangga sudah mulai merambah sebagai pemain usaha yang menjanjikan ini , tidak jarang mereka malah mengalahkan para pria ini.

    berikut kami rangkum dalam artikel ini jenis usaha yang bisa dilakukan dengan menggunakan modal yang kecil dan bisa dilakukan oleh siapa saja dengan ketekunan dan kesabaran.

    Ide Bisnis : Jadikan Modal 2 Juta Menjadi Omzet 30 Juta Ala Granuluv

    Marsya bercerita apabila awalannya ia bangun usaha Granuluv hanya beberapa cobalah. Menurut Marsya, Granuluv di ambil dari kata Granola serta Love yang bermakna penggemar granola.

    Keinginan pasar yang makin bertambah ditambah minimnya pesaing jadi argumen Marsya tekuni usaha ini. Bahkan juga lantaran menginginkan membesarkan Granuluv, Marsya ikhlas resign dari posisinya sebagai seseorang karyawan di satu diantara perusahaan swasta. Bagaimana ceritanya?

    baca lengkap disini

    Ide Bisnis: Meraup Untung Dari Bisnis Makanan Pisang Ijo asal Makassar

    Tak hanya berwirausaha untuk dirinya sendiri dia juga membagi ilmunya untuk orang lain terutama mahasiswa, baginya level mahasiswa adalah usia ideal untuk membangun usaha.

    Rizka mengatakan ”Memulai usaha dari kecil, dari modal kecil, bahkan dari tanpa modalpun, bisa. Dan hal itu yang saya sharing secara free pada mahasiswa dan saya juga membuka bisnis forum kepada seluruh mahasiswa pengusaha yang ada di Bandung”.

    Rizka menciptakan sistem kerja sama dan berbagi omset penjualan untuk pelaku usaha kecil menengah dan mahasiswa.

    baca ini

    Ide Bisnis: Ini Dia Bisnis Boneka Dengan Omzet Milyaran Rupiah

    Walau pengalamannya tidaklah sangat banyak di usaha boneka ini namun dengan kepercayaan serta ketekunannya, pada akhirnya usaha yang dinamakan Bonekamu ini dapat meraih keberhasilan.

    Tidak main-main usaha yang diawali th. 2012 di kota Apel Malang ini sudah dapat membukukan omset sampai Rp 1, 5 miliar per th.. Lantas seperti apakah cerita Syamsul Arifin (Syamsul) dalam meniti serta menggerakkan usaha Bonekamu ini? Tersebut penjelasannya.

    baca jelas disini

    Ide Bisnis : Potensi Bisnis Cemilan dan Oleh Oleh Serabi

    Serabi adalah jajanan yang terbuat dari adonan tepung beras berbentuk cair, yang dimasukkan dalam cetakan setengah lingkaran menggunakan bahan bakar arang dan setelah matang dimakan menggunakan kuah kinca.

    Jajanan serabi adalah jajanan kuliner khas Bandung. Namun saat ini, serabi juga dikenal sebagai jajanan kuliner khas solo.

    baca lengkap disini

    Ide Bisnis : Peluang Bisnis Jelly Makanan Multi Manfaat

    Jelly berasal dari daging buah, gula, dan zat asam yang dipanaskan hingga berbentuk kenyal.

    Buah yang menjadi bahan dasar untuk membuat jelly diantaranya lidah buaya, melon, kelapa muda, nanas, apel, dan buah yang mempunyai kandungan pektin lainnya.

    Bahan baku jelly yang mudah didapat dipasaran, membuat banyaknya pebisnis jelly bermunculan mulai dari pebisnis UKM dan UMKM sampai pebisnis manufaktur bermodal besar.

    baca ini lengkapnya

    Ide Bisnis : Mendulang Rupiah Dari Peluang Bisnis Wadah Plastik

    sebagai produk yang memiliki solusi mutlak untuk permasalahan yang tidak terpikirkan oleh konsumen.

    Kini Wadah Plastik Food and Beverage telah menjadi kebutuhan primer bagi sebagian orang.

    Tak ada satupun dari kita yang menyangka hari ini Wadah Plastik Food and Beverage telah menjadi barang lifestyle.

    baca inspirasi nya disini

    Ide Bisnis Bisnis Batik Sampang

    Tak jarang dia dan suami juga membuat desain batik yang merupakan kombinasi dari motif batik khas Sampang dan motif baru yang telah dikembangkan.

    Akan tetapi, sedikitnya perajin batik juga menjadi kendalanya. Dikatakan, rumah perajin batik terdekat adalah yang berjarak 90 km dari rumahnya. Perajin itulah yang kini menjadi binaannya.

    baca disini

    Ide Bisnis : Batik Nurul Huda Surabaya

    Di toko batik miliknya, Huda mempunyai SOP (standard operating procedure) dalam melayani pelanggan. Di antaranya, ramah kepada pelanggan dan memberikan saran jika diminta. Dengan kisaran harga Rp 160 ribu hingga Rp 5 juta, toko Al-Huda pun menjadi referensi banyak orang yang akan membeli batik.

    “Kerja keras, berdoa,jaga kualitas, dan berikan servis memuaskan,” kata Huda memberikan resep suksesnya. Dengan kiat-kiat tersebut, Huda mampu membesarkan usahanya hingga beromset Rp 3 miliar dalam setahun

    baca disini

    Ide Bisnis : Mau Tau Bagaimana Untungnya BISNIS SALAD BUAH ?

    Salad buah kini sedang menjadi makanan yang diincar seluruh kalangan.Selain sehat dan bervitamin tinggi,bagi para pendiet pun akan menjadi makan utama dalam program dietnya dan tidak akan menambah berat badan.Modalpun minim tetapi penghasilan lumayan besar.

    baca jelas nya disini

    Ide Bisnis : Bisnis Manis dengan Jasa Pendidikan Anak Usia Dini

    Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) kini semakin dibutuhkan para orangtua.

    Maklumlah, PAUD berperan penting dalam tahap perkembangan anak. Hal ini sangat penting bagi anak sebelum memasuki pendidikan lanjutan.

    Karena pentingnya peran PAUD itu, banyak orangtua berlomba-lomba memasukkan anaknya ke sana. Itu pula yang membuat bisnis PAUD semakin menjanjikan.

    baca disini

    Ide Bisnis : Bisnis Rumahan Minyak Goreng Home Industri

    Jumlah permintaan yang sangat banyak pada minyak goreng, menyebabkan pebisnis yang terjun dalam industri minyak goreng ini,

    hanya pebisnis yang mempunyai budget besar serta mempunyai kemampuan untuk membangun perusahaan manufaktur.

    Namun baru-baru ini, ternyata banyak juga pengusaha dari kalangan UKM dan UMKM yang memulai bisnis pembuatan minyak goreng secara home industri

    cek disini beritanya

    Ide Bisnis : Mie Ayam Gerobakan, Bisnis Kuliner Alternatif Olahan Ayam

    Dari mulai anak-anak sampai mereka yang lansia banyak suka pada makanan yang kerap dijajakan melalui gerobak-gerobak keliling itu.

    Ditambah lagi harga nya yang relative terjangkau, mie ayam sudah jadi sisi dunia kuliner nusantara yang akan tidak habis penggemarnya.

    Lihat potensi itu, mungkin saja yang jadikan beberapa orang tertarik untuk menekuni lebih dalam usaha berjualan mie ayam.

    Dari mulai yang berjualan secara mandiri sampai yang pilih untuk berhimpun dengan usaha waralaba yang lebih sederhana dalam soal pelaksanaan awal.

    Semuanya yang terjun pada bisnis berjualan mie ayam pastinya yakini usaha yang satu ini masihlah memiliki prospek yang begitu bagus serta bakal senantiasa bagus.

    baca ini

    Ide Bisnis : Evrawood Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil

    Brand tas Evrawood yang saat ini membawanya pada keberhasilan ini bukanlah didapatnya dengan gampang. Banyak halangan serta persoalan yang dihadapi Adji dalam meniti Evrawood. Tetapi dengan usaha serta perjuangan tanpa ada kenal capek pada akhirnya Evrawood jadi brand yang saat ini sudah berhasil di domestik serta pasar mancanegara.

    Seperti apakah cerita perjalanan pria yang kerap di panggil Adji ini dalam menggerakkan usaha Evrawood sampai mendunia ini? Tersebut penjelasannya.

    baca disini

    Ide Bisnis : Hobby Budidaya Ikan Hias Mas Koki Menjadi Bisnis Beromzet Jutaan

    “Saya ini memanglah penggemar ikan hias serta saya terlebih dulu juga telah miliki usaha alat catat kantor tetapi usahanya anjlok, ” kata Reza

    Kemudian, Reza tanpa ada berniat tekuni pekerjaan baru sebagai seseorang kolektor ikan louhan, kebetulan ikan louhan tengah tren. Tetapi seiring berjalannya waktu Reza malah banting setir dengan tekuni usaha baru sebagai peternak ikan mas koki. Argumennya, ia memperoleh sepasang induk ikan mas koki hasil pertukaran ikan louhan kepunyaannya dengan seseorang rekan.

    “Ikan louhan saya dibarter dengan sepasang mas koki, ” imbuhnya.

    Mulai tekuni usaha baru dengan beternak ikan mas koki buat Reza kerajingan. Dengan modal Rp 100 ribu, Reza lalu beli bibit ikan mas koki yang lain untuk di besarkan.

    baca disini

    Ide Bisnis : Frozen Food Bisnis Rumahan Modal Kecil Via Dunia Online

    Kraukk Diawali Dengan Pemasaran Offline

    Kraukk pertama kalinya di pasarkan Yudhi dengan cara off line yakni lewat cara berjualan segera ke customer serta buka lapak jualan di beberapa pasar kaget di lokasi Depok serta Bogor. Tetapi lantaran Yudhi yang saat itu juga masihlah bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kementerian Agama RI terasa kewalahan waktu menggerakkan marketing ini.

    Dengan semua langkah, ia cobalah dapat menangani persoalan terbatasnya saat ini. Jadi pada akhirnya Yudhi juga temukan langkah jual product frozen food tanpa ada mengganggu saat serta pekerjaan intinya sebagai seseorang PNS yakni dengan memakai jaringan #internet (on-line).

    baca disini

    Ide Bisnis : Omzet Lezat Dari Bisnis Coklat

    Sebelumnya resmi tekuni #bisnis kuliner olahan cokelat, Ellen awalannya memiliki karier lain yaitu bekerja di satu diantara kantor di Jakarta.

    Di sela-sela kebiasaan pekerjaan kantor, ia yang memanglah memiliki ketertarikan di bagian pembuatan kuliner makanan ringan itu seringkali bikin olahan untuk dikonsumsi sendiri atau diberikan ke orang paling dekat.

    Dari situ ia juga sering membagikan hasil olahan cokelat yang ia buat pada bebrapa rekanan di kantor. Bermula dari keisengan itu, malah product cokelat olahan Ellen memperoleh komentar yang baik dari bebrapa rekanan kantornya.

    Bahkan juga banyak dari rekan kantor yang memohon Ellen untuk bikin atau pesan product cokelat olahannya. Walau belajar dari sistem otodidak, nyatanya baik dari rasa ataupun kwalitas cokelat pembuatan wanita kelahiran Bojonegoro ini tak kalah dengan product cokelat bermerek.

    baca ini

    Ide Bisnis : Bisnis Pizza Bercita Rasa Lokal Dengan Konsep Home Made

    Radja Pizza juga tawarkan beragam produk pizza mereka dengan harga yang begitu terjangkau. Tidak sama dengan harga pizza dari brand populer yang lain. Untuk satu loyang pizza dari brand lain, harga nya dapat meraih Rp 100 ribu per loyang.

    Banding dengan harga yang di tawarkan oleh Radja Pizza yang tawarkan pizza unik mereka dengan kisaran harga Rp 10 ribu sampai Rp 15 ribu per loyang. Butuh dicatat, harga terjangkau tak lalu bikin mereka tidak pedulikan kwalitas bahan serta rasa pizzanya

    cek disini

    Bisnis UKM Bergh & Ozil Berbekal Hobby Sepatu Kulit

    Aditya serta Aditi mulai sejak tidak besar memanglah telah suka pada serta hoby memakai product memiliki bahan kulit. Dari kecintaan serta hoby bergaya dengan product memiliki bahan kulit berikut lalu Aditya serta Aditi bikin product memiliki bahan kulit untuk dipakai sendiri.

    Keputusannya bikin sepatu kulit ini sendiri dilatarbelakangi oleh sulitnya peroleh type product yang sesuai sama hasrat. Tidak dinyana product buatan Aditya serta Aditi yang notabene digunakan sendiri ini banyak yang suka pada.

    Dari sinilah lalu Aditya serta Aditi mengambil keputusan untuk jual sepatu bikinannya. Dengan harga yang memanglah tambah lebih mahal, dengan kwalitas yang didapatkan, Aditya meyakini bakal berhasil dengan menyasar pengagum yang segmented.

    baca disini

    Wanita Ini Memilih Bisnis Songket Jambi Sebagai Jalan HIdupnya

    Entrepreneur dituntut mempunyai jiwa ulet serta sabar dalam bangun usaha. Apabila tak jadi usaha yang sudah dirintis mungkin saja tutup dengan kata lain gulung tikar.

    Sulitnya bangun usaha sampai meraih berhasil dirasa oleh Mania (39). Wanita yang akrab disapa Cik Mia itu bercerita bagaimana sulitnya ia bangun usaha. Sekarang ini Cik Mia di kenal sebagai satu diantara entrepreneur kain songket populer di Jambi.

    “Bisnis ini namanya Cik Mia Songket dari Jambi, ” ungkap Cik Mia

    baca jelasnya disini

    Cireng Salju , Modifikasi Bisnis Kuliner Khas Anak Negri

    Memperkaya rujukan kuliner yang pernah dicoba, termasuk juga kuliner asing memanglah tak ada kelirunya. Tetapi semakin lebih berarti, bila kita dapat juga melestarikan kuliner lokal, bahkan juga mengembangkannya supaya tak kalah untuk berkompetisi di kancah global.

    Pesan mulia itu kelihatannya jadi bahan bakar semangat 3 orang entrepreneur muda yaitu Dimas Aritejo, M Catur Gunandi dan M Najib Wahab untuk meningkatkan lini #bisnis kuliner yang mengangkat olahan asli Indonesia.

    baca ini

    Mr Pico Bermain Di Bisnis Keripik Pisang dalam Pasar Dalam Negri

    Untuk sebagian pebisnis pemula biasanya sebagai permasalahan yaitu berkaitan dengan pemasaran dari product yang mereka bikin. Terlebih bila pelaku usaha itu bertempat tinggal di daerah yang cukup jauh dari pusat keramaian atau perkotaan, pasti masalah seperti distribusi serta biaya yang makin tinggi bakal memperberat perjalanan usaha mereka.

    Tetapi untuk yg tidak tidak mudah menyerah serta selalu mencari jalan keluar, mungkin saja pada akhirnya menjumpai keberhasilan tidak kecil.

    Seperti pasangan entrepreneur muda Puji Norbawa serta Hidayatuz Zu’amah yang sukses meningkatkan usaha keripik pisang bermacam rasa walau mereka tinggal di tempat yang cukup terpencil di daerah Lampung Selatan.

    baca ini

    Toserda Konsep Unik Toko Serba Ada dan Lada

    Makanan apa yang paling banyak disukai orang-orang Indonesia? Beberapa tidak kecil orang Indonesia pasti memberi jawaban mengenai makanan bercitarasa pedas.

    Ya, makanan bercitarasa pedas memanglah memberi sensasi sendiri serta banyak disukai oleh orang-orang Indonesia. Rasa pedas dikira dapat memberi napsu makan serta memberi sensasi kelezatan yang tidak dapat ditandingi oleh citarasa yang lain.

    Bermula dari kesukaan orang-orang Indonesia bakal citarasa pedas tersebut, seseorang sarjana matematika bernama Willyhono, mulai meniti #bisnis kuliner yang jual bermacam product makanan bercitarasa pedas.

    baca ini

    Makaroni Ngehe, Bisnis Kuliner Dengan Nama Yang Unik

    Makaroni Ngehe bercitarasa pedas seolah memberi pilihan baru untuk orang-orang pengagum makanan bercitarasa pedas.

    Bila satu tahun lebih ini cuma product keripik singkong serta kerupuk yang dihidangkan dengan citarasa pedas bermacam level, jadi Makaroni Ngehe terang tidak sama dengan beberapa produk itu.

    Kombinasi struktur makaroni kering serta makaroni basah jadi satu diantara daya tarik type kuliner baru yang satu ini.

    Makaroni Ngehe, Bisnis Kuliner Dengan Nama Yang Unik  Inspirasi untuk berikan nama untuk tiap-tiap level pedasnya makaroni juga begitu unik. Makaroni Ngehe mempunyai macam level pedas dari mulai #ciwitbutina, #kepretpakendang sampai #pitnahbulilis.

    baca ini

    Berminat Bisnis Waralaba Cendol Modifikasi Ini ?

    Mengulas masalah #bisnis kuliner, rasa-rasanya Indonesia pasti tak kekurangan product kuliner dengan rasa yg tidak kalah dari type kuliner moderen yang lain.

    Pilihan untuk meneguk segarnya minuman istimewa kadang-kadang jatuh pada satu gelas es cendol.

    Saat ini es cendol tidak cuma jadi minuman tradisional yang dijajakan di kaki lima, lantaran saat ini sudah tersedia banyak varian product cendol. Satu diantaranya yaitu minuman cendol unik memiliki bahan susu yaitu Cendolsin.

    baca disini

    Peluang Bisnis Menarik Dari Arumanis Raibow

    Arumanis atau yang banyak juga dimaksud dengan nama permen kapas yaitu satu diantara jajanan yang telah lama popular di Indonesia.

    Nyaris di sebagian peluang seperti pasar malam, pameran sampai acara lagi th. jadi event spesial timbulnya beberapa penjual jajanan penuh masa lalu yang satu ini. Pasti nya banyak dari anda yang memiliki ingatan sendiri mengenai jajanan ini di saat tidak besar bukan?

    Hal-hal lain yang menarik dari usaha permen kapas yaitu sistem membuatnya yang unik.

    Cuma dengan memasukkan butiran gula ke pusat mesin nya, di putar-putar, rambut-rambut gula juga keluar dari mesin serta dengan cekatan sang penjual merangkainya pada gagang permen yang sudah disediakan. Hal itu jadi sajian pertunjukan yang begitu menarik, terlebih untuk anak-anak

    baca ini

    Ide Usaha Nabil Ice Cream

    Ide usaha usaha ice krim didapat Sulwan dari pengamatannya pada potensi pasar es cream handmade yang masihlah terbuka lebar. Menurut dia lagi, ice krim yang disebut #bisnis kuliner adalah kesempatan usaha yang modalnya relatif tidak besar, tahan krisis serta rotasi uangnya cepat.

    Dari sini jadi keuntungan tidak kecil juga bakal dapat diperoleh dengan sistem balik modalnya yang relatif singkat. Selanjutnya Sulwan memberikan kalau dianya buka usaha Ice Krim Nabil ini lantaran di inspirasi cerita berhasil beberapa pelaku bisnis kuliner yang mengawali usahanya dengan modal minim tetapi miliki omzet sampai beberapa ratus juta atau lebih.

    baca ini

    Tas Premium Etnik ala Warnatasku Di kancah Dunia Internasional

    Brand Warnatasku sendiri adalah tas kulit premium yang mengusung motif etnik moderen. Saat ini sesudah lima th. berdiri, Warnatasku sudah dapat berhasil dengan mengekspor produknya ke Saudi Arabia, Singapura, Hongkong serta Papua Nugini.

    Lantas seperti apakah cerita berhasil kakak beradik Ervina serta Yusnita yang sejatinya yaitu bekas pramugari Saudi Arabia Airlines ini? Tersebut penjelasannya.

    baca ini

    Tiara Handycraft Berdayakan Difabel, Tembus Pasar Amerika

    Tiara Handicraft, usaha yang dirintis oleh Titik Winarti sejak tahun 1995 ini memang lebih mengutamakan para penyandang cacat untuk menjadi karyawannya.

    Berkat hal ini, ibu dari lima orang anak itu sukses meraih berbagai macam penghargaan baik skala nasional atau internasional, bahkan ketika menerima penghargaan dari PBB pada tahun 2004 silam, dirinya juga diberi waktu untuk memberikan pidato di forum tingkat dunia tersebut.

    baca ini

    Jasa Sumur Bor Dalam Jakarta

    Kebutuhan air bersih di manapun sangat penting karena air bersih merupakan sumber penting untuk memenuhi kesehatan pribadi. jasa sumur bor dalam jakarta akan membantu anda dalam mencari dan emndapatkn sumber air

    Baik di rumah maupun di tempat kerja, entah itu hotel, restoran, sampai dengan gedung pemerintahan kebutuhan air bersih menempati posisi yang penting.

    Tidak ada air bersih di tempat tinggal kita akan menimbulkan masalah besar karena tidak bisa mencuci, memasak kebutuhan makanan dan minuman, serta tidak bisa mandi.

    Tanpa air bersih, kesehatan pribadi pun menjadi taruhannya.

    Tinggal di Pemukiman Padat di Jakarta

    Keberadaan sumur bor di pemukiman padat di jakarta jelas menjadi sebuah kebutuhan yang penting.

    Sumur bor entah itu dalam atau dangkal di daerah pemukiman ditujukan untuk memenuhi kebutuhan para penduduk yang tinggal di pemukiman tersebut.

    Untuk kebutuhan perorangan biasanya dibutuhkan sumur dangkal, dalam hal ini pembuatannya  juga tidak boleh sembarangan.

    Bagi siapa saja yang tinggal di pemukiman penduduk yang pada di Jakarta dapat membuat sumur dangkal dengan menyewa jasa pengeboran sumur di Jakarta.

    Seperti yang sudah dapat anda duga, ada banyak pengusaha jasa pengeboran sumur dalam dan dangkal di Jakarta.

    Anda dapat menghubungi mereka kapan saja anda mau dan bernegosiasi soal harga.

    Umumnya, jasa pengeboran sumur di Jakarta akan mematok harga berdasarkan kedalaman sumur, berapa banyak pipa yang dibutuhkan, dan waktu pengerjaan mengingat kondisi tanah kerap tidak sama.

    Semakin bagus kualitas pengeboran sumur yang anda inginkan, akan semakin mahal pula harga yang harus anda bayar.

    Berapapun biayanya, tentunya akan sebanding dengan hasil yang didapat.

    Anda sekali membayar misalnya sampai 10 juta satu sumur bor, namun manfaatnya bisa anda rasakan semumur hidup.

    Daripada membeli air bersih terus menerus, lebih baik membayar 10 juta sekali untuk seumur hidup.

    Kedepannya yang anda perlukan hanyalah biaya pemeliharaan yang harganya lebih murah.

    Kelebihan Jasa Pengeboran Sumur Bor Dalam di Jakarta

    Kelebihan menyewa jasa pengeboran sumur bor dalam di jakarta amat banyak, di antaranya adalah sebagai berikut:

    • Anda tidak perlu mengerjakan sendiri pembuatan sumur bor yang anda idam-idamkan.
    • Anda tidak perlu memasang sendiri pompa sumur yang anda inginkan karena tukang dari jasa pengeboran sumur di jakarta akan membantu anda memasangkannya.
    • Anda akan mendapatkan air bersih yang berkualitas dalam waktu singkat
    • Anda tidak akan kesulitan mendapatkan air bersih setelah tukang dari jasa pengeboran sumur di Jakarta selesai membuatkan sumber air bersih untuk anda.
    • Meski bayar mahal, anda telah mendapatkan sumber air bersih untuk seumur hidup dan kualitas kesehatan keluarga anda tetap terjamin
    • Dengan memiliki sumber air bersih di dalam rumah anda sendiri tidak perlu repot untuk membeli atau meminta ke tetangga yang menambah kerepotan
    • Anda tidak perlu takut untuk menggunakan sebanyak-banyaknya air bersih yang anda miliki karena merupakan milik anda pribadi
    • Dengan menyewa jasa pengeboran sumur bor, kualitas pipa dan sumur pompa yang anda dapatkan bisa lebih terjamin

    Pengalaman jasa pengeboran sumur di Jakarta sangat penting untuk dipertimbangkan ketika menjalin kerjasama.

    Ketika berhubungan dengan penyedia jasa pengeboran sumur di jakarta yang berpengalaman anda tidak perlu ragu soal kualitasnya.

    Pengalaman amat penting guna membuktikan bahwa penyedia jasa tersebut sudah terbiasa menggunakan alat, memahami tantangan pengeboran sumur dan juga sifat air.

    Jangan sampai anda memilih jasa abal-abal hingga membuat diri anda rugi, seperti misalnya pipa yang dipasang mudah patah atau bocor.

    Pastikan jasa pengeboran sumur di Jakarta yang anda pilih merupakan jasa pengeboran sumur yang berani memberikan garansi untuk kenyamanan anda.

    JASA PENGEBORAN SUMUR || 085211111805 (Water Well Drilling)

    KEPUASAN KONSUMEN ADALAH PRIORITAS DAN KEBERHASILAN KAMI

    “Bila anda ingin bertanya mengenai jasa pengeboran sumur, dengan senang hati kami akan menjawab semua pertanyaan anda. Hubungi segera marketing kami untuk informasi lebih lanjut. Terimakasih”

    Marketing :

    085211111805  Bpk Ade

    085883858088 Bpk Shofyan

    081280202221  Bpk Adam

    Note. Semua dapat dihubungi melalui Whatapp

    Jasa Terjemahan , Peluang Bisnis Di era Teknologi Tinggi

    Di masa komunikasi serta #teknologi sekarang ini, bermacam profesi memanglah dapat kita tentukan untuk memperoleh pendapatan.

    Serta satu diantara pekerjaan atau profesi yang dapat Anda tentukan serta lakukan itu yaitu usaha layanan penerjemah.

    Ya dengan mulai terbukanya batas-batas lokasi antar negara, orang yang tawarkan layanan penerjemah juga makin banyak diperlukan serta banyak disuruh.

    baca ini

    Chocodot Inovasi Perpaduan Bisnis Coklat dan Bisnis Dodol

    Satu diantara product lokal hasil inovasi serta kreatifitas yang nampak di Garut , Jawa Barat yaitu Chocodot.

    Satu inovasi di #bisnis kuliner dari Kiki Gumelar yang memadukan cokelat dengan jajanan khas Garut yaitu dodol ini sekarang ini sudah jadi jajalan yang begitu disukai orang-orang Indonesia.

    Chocodot saat ini sudah alami perubahan yang cukup penting dari naik dari 20% sampai 200% per th. dari pertama kemunculannya

    Dengan pasar yang telah menembus luar negeri seperti Malaysia, Singapura serta Australia ini automatis bakal mendongkrak pendapatan chocodot.

    Dipercaya omset Chocodot sekarang ini sudah meraih beberapa ratus bahkan juga dapat meraih miliaran rupiah per bulannya. Lantas seperti apakah jajanan Chocodot ini sendiri sesungguhnya? Tersebut penjelasannya.

    baca ini

    Jangan Remehkan Berbisnis Barang Bekas !

    Bila Anda mempunyai barang sisa, janganlah cepat-cepat segera buang ke tempat sampah. Siapa tahu, barang sisa itu dapat digunakan jadi barang lain yang mempunyai nilai jual tinggi.

    Di tangan Diah Rahmalita (47), barang sisa berbentuk piring, gelas sampai botol beling bisa di jual kembali dengan harga jutaan rupiah. Bahkan juga beberapa barang sisa itu juga telah laris di jual ke beragam negara. Bagaimana awalannya?

    baca jelas disni

    Dapoer Bistik, Bisnis Bistik Tak Mesti Mahal

    Dapoer Bistik, Bisnis Bistik Tak Mesti Mahal Satu diantara kemampuan Dapoer Bistik terdapat pada rasa makanan yang lezat serta ditambah dengan harga yang terjangkau.

    Bahkan juga seporsi bistik iga sapi sebagai menu andalan Dapoer Bistik cuma di bandrol dengan harga Rp 16. 000 saja. Begitu terjangkau serta tentu bikin kita tergoda untuk mencicipinya. Kesegaran bistik yang baru usai di proses dihidangkan dalam wadah “cating” yang terbuat berbahan gerabah serta tahan panas. Sungguh unik, ya.

    baca disini

    Sukses Bisnis Tas Pulcher Bags Dengan Promosi Online

    Awal Mula Melakukan Bisnis Tas

    Ketertarikanya pada dunia tas sendiri berawal waktu Laurensia merasakan kesusahan untuk ganti tas kuliahnya yang robek. Dari sebagian jenis tas kuliah yang dijumpai harga nya terlalu mahal untuk ukuran mahasiswa. Serta walau ada harga yang sesuai sama, jenisnya tidak cocok seleranya.

    Dari sini Laurensia juga terpikir untuk bikin serta jual tas.

    Usaha yang dikerjakannya ini menurut dia juga dilandasi oleh hasratnya tidak untuk lagi membebani ayahnya dengan duit kos serta cost internet yang mahal.

    Ia juga mengawali usahanya ini dengan mengajak adiknya untuk hubungan kerja. Adiknya yang masihlah SMA serta bernama Pamela ini memanglah hoby menggambar.

    Dari sinilah Laurensia memohonnya untuk mendesain tas lucu dengan tujuan pasar mahasiswa.

    baca disini

    Print On Demand – Teknologi Semudah Menekan Tombol Enter

    Print On Deand Ada Menjawab Keperluan Itu Semua

    Print On Permintaan yaitu basis yang sediakan service dimana kita dapat cetak semua type cetakan memiliki bahan kertas sesuai sama keperluan, diluar itu Anda dapat mengedit serta cetak photo Instagram Anda kedalam bentuk poster, buku, sticker, serta notes lantas akhirnya bakal di kirim ke tempat tinggal.

    Yang butuh kita kerjakan cuma berkunjung ke website-nya, daftar atau login dengan account Instagram Anda lantas tentukan service yang menginginkan Anda pesan dari mulai photobook, buku, kartu nama, brosur, sertifikat serta sebagian product cetakan yang lain. Print On Permintaan memberi pilihan pada Anda untuk penuhi keperluan sesuai sama keperluan dengan harga yang terjangkau serta pastinya ramah lingkungan.

    baca ini

    Keindahan Mutiara Membuat Wanita Ini Menjadi Pebisnis Sukses Karena Hobby

    Mengenal Mutiara Asal NTT Khas Indonesia

    Mutiara asal Indonesia yang mengedar sekarang ini umumnya didapat dari peternakan lokal di Nusa Tenggara Barat (NTB). Kenyataannya, mutiara itu nyatanya begitu disukai baik di pasar domestik namun juga mancanegara sebut saja pasar Eropa serta Asia seperti Jepang, Inggris serta Spanyol.

    Satu diantara entrepreneur berhasil yang tekuni jual beli mutiara ini yaitu Suanthy. Dengan brand D’Pearl, ia mengakui awalannya buka usaha penjualan mutiara lantaran hobynya beli serta mengoleksi mutiara.

    baca ini

    Startegy Bisnis Batik Adifta Bersaudara Mampu Tembus Omzet Ratusan Juta

    Batik Cirebon itu khasnya yaitu berani bermain warna. Terkecuali variasi, warnanya juga begitu menonjol serta jelas. Lebih warna-warni dibanding dengan batik kota-kota lain yang warnanya itu lebih gelap, kalem serta teduh. Bila batik Cirebon cendrung lebih jelas, ” katanya.

    Startegy Bisnis Batik Adifta Bersaudara Mampu Tembus Omzet Ratusan Juta  Lantaran meneruskan usaha keluarga, Dina mengaku apabila ia berbeda sekali keluarkan modal untuk mengawali usaha ini. Walau tanpa ada modal, malah hal semacam itu jadi tantangan untuk Dina. Terlebih orang tuanya sudah berhasil mengenalkan Batik Adifta ke semua Indonesia.

    baca ini

    Perkembangan Bisnis Ice Cream di indonesia

    Perkembangan Bisnis Ice Cream di indonesia  Tetapi untuk jadikan usaha Uno Ice Krim ini berhasil tidak semudah yang dipikirkan. Menurut Aminul ia mesti mengolah es cream dengan durian asli dengan sistem yang cukup lama. Sistem yang lama ini mesti dilaluinya supaya rasa es krimnya dapat di terima lidah orang Indonesia.

    Sebenarnya memanglah sekian, walau menurut Aminul racikan es cream awalannya telah cocok, toh ketika di pasarkan pertama kalinya es krimnya tak laris.

    Meskipun es krimnya tak memperoleh tanggapan bagus dimuka usahanya Aminul tidak ingin putus harapan. Ia selalu melakukan perbaikan citarasa product sampai laku seperti saat ini.

    baca ini

    Perjalanan Usaha Sate Kambing Muda di Indonesia

    Siapa sih yang tidak kenal serta sukai dengan kuliner sate. Sate telah jadi menu popular di lidah orang-orang Indonesia.

    Bukan sekedar orang-orang Indonesia, presiden Amerika Serikat Barrack Obama juga telah mengetahui serta menyukai makanan memiliki bahan basic daging ini. Dari banyak customer yang menyukai sate jadi #peluang usaha sate juga selalu tidak kecil.

    Terlebih sekarang ini bersamaan perubahan dunia kuliner, menu sate yang ada sekarang ini juga telah berkembang dengan bermacam macam serta bentuk. Sebut saja be

    ntuk sate kelinci, sate ular serta sate-sate dengan daging hewan yang lain.

    Satu diantara bentuk usaha sate yang ada itu yaitu Sate Batibul Bang Firman. Dengan mendatangkan sate kambing muda, usaha punya keluarga punya Arif Firman sudah berkembang cepat serta sekarang ini juga sudah tawarkan kemitraan pada umum. Lantas seperti apakah cerita usaha Sate Batibul Bang Firman ini? Berkut penjelasannya.

    baca ini

    Perkembangan Bisnis Restaurant Bebek Di Indonesia

    Sesudah ramainya kesempatan usaha kuliner yang menyesuaikan diri sebagai spesialisasi satu menu, dari mulai olahan ikan, ayam, sampai sapi, ada satu diantara merk yang ada sebagai primadona baru spesialisasi bebek.

    Merk asal Sukabumi, Jawa Barat, ini juga telah berdiri mulai sejak 2010 serta diprakarsai oleh Dindin Solahudin.

    Pastinya, Dindin sudah meramu menu olahan Bebek Jontor dengan kelebihan serta ketidaksamaan yang demikian kentara dibanding pesaing yang telah ada, baik dari topping ataupun dari rasa saat mengecap di lidah.

    Dindin menjelaskan ketidaksamaan menu olahannya yang terdapat pada topping sambalnya. “Kalau yang (sambal) super pedas itu Jontor, lalu ada yang asam manis itu Judes, serta ada yang manis goreng kecap itu Geulis, ” tuturnya.

    baca ini

    Bisnis Langka dan Kontroversial – Kulit Buaya Bernilai Ratusan Juta

    “Saya melakukan bisnis beberapa barang ini dari th. 2000-an. Ya lantaran ini kan termasuk juga beberapa barang langka, beberapa barang unik, serta adalah ciri khas souvenir dari Papua. Jadi banyak disukai sama customer, ” ungkap Pardianto

    Bisnis Langka dan Kontroversial – Kulit Buaya Bernilai Ratusan Juta Dengan berbekal modal seadanya, Pardianto lalu membulatkan tekad untuk buka usaha handmade taraf tidak besar atau industri rumahan di Timika, Papua. Pegawai yang membantunya juga waktu itu cuma sejumlah 5 orang.

    baca ini

    Bisnis Perhiasan Dilakoni Wanita ini Hingga Menjadi Pebisnis Wanita Sukses

    Fenny mengungkap usaha ini didirikan lantaran nyaris semuanya wanita tentu suka pada bermacam aksesories serta perhiasan seperti bros, anting, gelang, kalung, serta cincin. Dengan keinginan yang selalu tumbuh tiap-tiap tahunnya, Ia optimis usaha perhiasan Aeroculata akan terbuka lebih lebar.

    “Karena apa? di Indonesia tak beberapa orang ingin bikin sendiri perhiasan, sesaat diluar negeri itu banyak. Saya pada akhirnya mengawali usaha ini di th. 2011, ” imbuhnya.

    Bisnis Perhiasan Dilakoni Wanita ini Hingga Menjadi Pebisnis Wanita Sukses Walau sebenarnya waktu itu, usaha perhiasan masihlah dilihat mata sebelah. Fenny menyampaikan di th. 2011, usaha perhiasan kalah berkompetisi apabila dibanding dengan usaha penjualan baju. Ia menilainya nyaris beberapa tidak kecil mal serta toko on-line di Indonesia sebagian besar berjualan baju, cuma sedikit yang sediakan penjualan perhiasan.

    baca ini

    baca juga

      Ad Blocker Detected

      Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

      Refresh
      error: Content is protected !!