11 Contoh Bisnis Waralaba di Indonesia, Semuanya Harus Anda Coba. Kenapa?

Undercover.co.id – Contoh bisnis waralaba di bawah ini menunjukkan bahwa jika anda tidak memiliki pengalaman bisnis, bukan berarti menutup kemungkinan anda untuk sukses di dunia tersebut. Pasalnya terdapat beragam cara yang bisa anda mulai untuk memulai langkah sukses anda.

Salah satunya dengan memulai bisnis waralaba. Alasan sederhananya karena bisnis ini hanya memerlukan modal awal, dan niat belajar yang sungguh.

Beberapa contoh bisnis waralaba yang bisa anda mulai diantaranya;

  1. Lele Lela

Contoh bisnis waralaba pertama ialah Lele Lela, Ia dimiliki seorang pria bernama Rangga Umara. Usahanya dalam memulai bisnis waralaba terbilang sukses, sebab sekarang Ia sudah memiliki sekitar 93 outlet yang tersebar di beberapa lokasi.

Ia menekuni dunia bisnis dengan menyajikan kuliner berupa pecel lele yang Ia bungkus secara modern. Lela Lele sendiri berdiri pada tahun 2006 silam.

Bila anda tertarik membuka waralaba ini maka modal awal yang dibutuhkan hanya sekitar Rp75 Juta.

  1. Klenger Burger

Dengan menekuni bidang usaha kuliner, dan menyajikan menu burger bersama daging panggang. Klenger Burger mendirikan usahanya pada tahun 2006 lalu, dengan perjuangan yang jelas tidak mudah.

Akan tetapi buah kesuksesannya patut menjadi contoh waralaba sukses karena telah berhasil membuka beberapa outlet di beberapa lokasi. Guna mendapatkan mitranya, investasi awal yang dibutuhkan ialah sekitar 70-100 juta saja. Anda tertarik membelinya?

  1. Magfood Red Crispy

Contoh waralaba berikutnya ialah Magfood Crispy yang didirikan oleh PT. Red Crispy International. Bidang usaha yang mereka tekuni ialah kuliner, dengan menyajikan beberapa menu andalan berupa ayam goreng.

Berdiri pada tahun 2001 silam, mereka sekarang telah berhasil mengembangkan usahanya dengan sangat maksimal. Untuk mendapatkan kemitraan, harga awal yang dibutuhkan ialah sebesar 15-30 juta.

  1. Magickink

Berikutnya, contoh waralaba yang kami ambil ialah Magickink. Mereka salah satu waralaba yang bergerak di bidang jasa dan pelatihan sebab dari namanya pun bisa ditebak.

Mereka juga membuka Digital Workshop dan Training Center. Magicink berdiri pada tahun 2001 dan terus berkembang sampai sekarang. Untuk mendapatkan kemitraan, harga yang mereka tawarkan ialah sebesar Rp5 juta rupiah saja. Murah sekali bukan?

baca juga

    1. Martabucks

    Untuk urutan kelima, ditempati oleh waralaba yang bergerak di bidang kuliner juga. Ia datang sebagai contoh waralaba dengan bermodal sekitar Rp8,5 juta untuk membukanya.

    Pemilik waralaba ini pun dipegang oleh Bogasari Baking Center, dan berdiri pada tahun 2005 silam.

    1. Melia Laundry

    Dengan dimiliki oleh CV Melia, nama Melia Laundry pun masuk sebagai salah satu contoh waralaba. Ia bergerak di bidang jasa, dengan menawarkan pencucian dan dry cleaning, serta cuci kilat.

    Mereka berdiri sudah lama sekali, tepatnya pada tahun 1996. Bila anda tertarik membuka mitra dengan mereka, maka anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp60 juta saja.

    1. MKExpress

    Selanjutnya, masih berbicara tentang waralaba yang bergerak di bidang jasa. Kali ini ialah pengiriman barang. Nama yang mereka usung ialah MKExpress.

    Waralaba tersebut pun dimiliki oleh PT Megantara Kencana Express yang telah berdiri pada tahun 1984 lalu. Untuk mulai bermitra dengan mereka, anda hanya membutuhkan uang sebanyak Rp20 juta saja dan tidak termasuk dengan penyewaan tempat.

    1. Funny Bubble Ice

    Dalam urutan ke delapan, kami punya contoh waralaba lain yang bergerak di bidang kuliner. Namun merek mereka hanya menyajikan sebuah minuman es dengan konsep bubble ice.

    Ia berdiri pada tahun 2009, dengan nama pemilik yakni Cristian Sutanto. Guna mendapatkan tanda tangan kemitraan dari mereka, anda hanya perlu mengeluarkan uang sebanyak Rp2-8 juta saja.

    1. Stoberi Blast

    Dimiliki oleh CV inti Sukses Pratama, contoh waralaba selanjutnya ialah berupa kuliner yang menyajikan makanan dan minuman es. Namanya ialah Stroberi Blast.

    Mereka telah berdiri pada tahun 2010, dan tercatat sudah memiliki sebanyak 65 outlet yang tersebar di beberapa lokasi. Guna mendapatkan salah satu waralaba mereka, anda hanya perlu mengeluarkan modal awal sebanyak Rp4-13 juta.

    1. Senyum Muslim

    Contoh waralaba berikutnya ialah berupa perusahaan retail yang menjual buku, dan pakaian muslim. Pemilik dari bisnis ini yakni PT Senyum Muslim Waralaba Indonesia.

    Mereka mendirikan Senyum Muslim pada tahun 2005 silam. Dengan umurnya yang sudah lama, menjadikan harga investasi yang mereka tawarkan pun cukup lumayan, yakni berkisar di angka Rp25 juta.

    baca juga

      1. Bakmi Gila

      Contoh waralaba terakhir yang kami tulis dalam artikel kali ini adalah Bakmi Gila. Ia dimiliki oleh nama yang sama. Mereka pun bergerak di bidang kuliner dengan menyajikan makanan berupa bakmi.

      Mereka berdiri pada tahun 2006, dengan perjuangan yang sangat mengagumkan sebab berhasil membuka beberapa cabang. Guna berinvestasi di bisnis ini, anda hanya perlu mengeluarkan dana sebesar Rp6-19 juta rupiah saja.

      Demikianlah beberapa contoh waralaba yang bisa anda miliki meski anda tidak punya pengalaman dalam dunia bisnis.

      Nama-nama yang kami sajikan di atas spesial kami rangkum untuk anda sebagai bahan guna menjadikannya pengetahuan yang berguna.

      Leave a Reply

      6 + thirteen =

      Ad Blocker Detected

      Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

      Refresh
      error: Content is protected !!