12 Inspirasi Postingan Media Sosial Untuk Real Estat

12 Inspirasi Postingan Media Sosial Untuk Real Estat

12 Inspirasi Postingan Media Sosial Untuk Real Estat , Dapatkan inspirasi dari contoh-contoh cemerlang di industri real estate sehingga Anda dapat berkreasi dengan postingan media sosial Anda sendiri.

Inspirasi sangat membantu ketika melakukan sesuatu yang kreatif dari jarak jauh.

Akun media sosial real estat Anda membutuhkan postingan yang konsisten, sering diperbarui, dan karenanya membutuhkan banyak kreativitas.

Jadi, bisa dimengerti, Anda membutuhkan inspirasi untuk mendorong kreativitas yang pada gilirannya dapat mendorong upaya sosial Anda.

Dalam artikel ini, kami telah mengumpulkan beberapa ide postingan media sosial real estat yang sederhana dan praktis untuk membantu Anda meningkatkan kreativitas.

Anda bisa memilih beberapa ide ini dan membuat pilar konten untuk mendukung strategi media sosial jangka panjang Anda.

12 Inspirasi Postingan Media Sosial Untuk Real Estat
12 Inspirasi Postingan Media Sosial Untuk Real Estat

Mengapa Menggunakan Media Sosial Untuk Real Estat?

Kita semua tahu bahwa promosi dari mulut ke mulut adalah penghasil prospek terbaik untuk agen penjual. Namun, media sosial hadir setelah itu.

52% agen penjual percaya bahwa media sosial adalah alat teknologi teratas untuk menghasilkan prospek berkualitas tinggi.

Orang-orang berbelanja properti secara online. Dan seperti halnya pembelian online lainnya, perjalanan pembelian melibatkan banyak media sosial.

Postingan sosial sampai ke pembeli dalam berbagai tahap proses pembelian dan memeliharanya melalui saluran penjualan.

Bayangkan seorang pembeli sedang mencari properti di daerah Anda dan melihat konten promosi Anda di mana Anda berbagi tips membeli rumah yang bermanfaat.

Pembeli mungkin tidak akan langsung mengangkat telepon dan menghubungi nomor Anda. Tapi mereka pasti akan membuat catatan mental dan kemungkinan akan kembali kepada Anda untuk mendapatkan lebih banyak saran.

Dan ini hanyalah salah satu cara media sosial membantu menghasilkan prospek yang baik.

Media sosial, selama beberapa waktu, telah menjadi saluran nomor satu untuk agen penjual.

Alasannya bisa jadi karena generasi Milenial.

25% dari semua pembeli rumah adalah generasi milenial. Hal ini menjadikan generasi milenial sebagai generasi pembeli properti terbesar.

Menariknya, 80% generasi milenial menggunakan media sosial.

Anda bisa menggabungkan dua hal tersebut.

Bisnis pergi ke tempat di mana pelanggan mereka berada. Dan jika generasi pembeli rumah terbesar ada di media sosial, tidak terlalu sulit untuk melihat mengapa Anda harus menuju ke sana.

Namun, hampir semua agen penjual telah menyadari kekuatan media sosial. Dan karenanya, mereka berbondong-bondong ke berbagai platform sosial.

Bahkan, para agen penjual sudah menggunakan Facebook untuk menghasilkan prospek.

Jika Anda baru memulai, menembus kerumunan dan membuat nama Anda dikenal tidaklah mudah.

Namun, hal ini juga tidak mustahil.

Jika Anda menggaruk-garuk kepala memikirkan bagaimana cara Anda menembus persaingan di media sosial, silakan baca bagian selanjutnya.

Ide Postingan Media Sosial Untuk Inspirasi Anda

Anda membutuhkan postingan media sosial yang kreatif dan menarik untuk memenangkan persaingan real estat di berbagai platform.

Mendapatkan inspirasi adalah langkah pertama untuk menjadi kreatif.

Namun, selain kreativitas, strategi media sosial Anda membutuhkan perpaduan yang baik antara edukasi, hiburan, branding, dan konten komersial untuk memberikan dampak yang tepat.

Oleh karena itu, kami telah membagi bagian ini menjadi empat subbagian untuk empat jenis konten yang harus Anda sertakan dalam strategi konten sosial Anda.

12 Inspirasi Postingan Media Sosial Untuk Real Estat
12 Inspirasi Postingan Media Sosial Untuk Real Estat

Tanpa basa-basi lagi, mari kita bahas.

12 Inspirasi Postingan Media Sosial Untuk Real Estat

Konten Pendidikan

34% pelanggan mengikuti merek di media sosial untuk konten edukasi.

Jadi, tidak diragukan lagi, jenis konten ini adalah bagian paling penting dari strategi media sosial yang sukses.

Selain itu, karena audiens lebih menyukai konten edukatif, konten ini cenderung mendapatkan keterlibatan dan daya tarik yang tinggi.

Konten edukasi membangun reputasi Anda tidak seperti yang lain.

Ketika klien melihat Anda berbagi pengetahuan dan pengalaman real estat dengan mereka, mereka secara otomatis akan melihat Anda sebagai otoritas tepercaya dan akan cenderung menghubungi Anda untuk meminta bantuan.

Berikut adalah beberapa ide untuk membuat konten edukasi untuk media sosial real estat Anda.

1. Panduan Video

Video sangat ampuh untuk menarik perhatian dan membuat pelanggan tetap terlibat. Inilah sebabnya mengapa 86% pemasar menggunakannya sebagai alat pemasaran.

73% prospek real estat lebih mungkin untuk mendaftar dengan agen yang menggunakan panduan video.

Video walkthrough membantu Anda menampilkan properti Anda kepada prospek online Anda dan membuat mereka terlibat dengan Anda di media sosial.

Video-video ini tidak hanya mendidik tetapi juga menghibur, yang menjelaskan mengapa, jika dibuat dengan benar, mereka dapat membuat prospek berhenti menggulir dan melihat konten Anda.

Karena Anda mendapatkan perhatian prospek sekarang, pastikan video tersebut cukup mempromosikan bisnis Anda sehingga prospek mengetahui bahwa video ini berasal dari Anda, sehingga mereka dapat membuat catatan mental dan kembali lagi kepada Anda di masa mendatang.

Untuk videonya sendiri, pastikan video tersebut direkam secara profesional.

Video yang direkam dengan iPhone Anda tidak akan berhasil.

Silakan gunakan kamera profesional yang dipasangkan dengan lensa yang tepat untuk merekam video ini.

Manfaatkan cahaya alami dengan baik dan rapikan properti sebelum merekam.

12 Inspirasi Postingan Media Sosial Untuk Real Estat
12 Inspirasi Postingan Media Sosial Untuk Real Estat

2. Panduan Lingkungan

Satu kesalahan yang dilakukan oleh kebanyakan agen penjual adalah mereka mempromosikan properti, bukan lingkungan sekitar.

Ketika orang membeli properti, mereka juga melihat lingkungan sekitar karena di situlah mereka akan tinggal untuk waktu yang lama.

Oleh karena itu, saat Anda mengedukasi audiens Anda, jangan lupa untuk membagikan informasi lingkungan sekitar. Hal ini dapat mencakup:

Fakta lingkungan sekitar seperti sekolah, pendapatan rata-rata rumah tangga, demografi, informasi bisnis lokal, dll.

Sejarah lingkungan. Gali halaman-halaman sejarah dan lihat apakah Anda dapat menemukan sesuatu yang menarik tentang daerah Anda. Klien akan senang mengetahuinya.

Berita lokal. Berbagi berita lokal akan membantu orang mengetahui apa yang terjadi di daerah tersebut. Pastikan untuk membagikan lebih banyak berita positif/netral. Pembelian real estat adalah investasi yang sangat besar. Dan klien ingin bekerja sama dengan orang yang mereka anggap dapat mengelola uang mereka dengan baik.

Berbagi informasi lingkungan sekitar akan memperkuat posisi Anda sebagai ahli di bidang tersebut dan membantu membangun kepercayaan yang dibutuhkan untuk mengubah prospek yang dingin menjadi pelanggan yang tersenyum.

3. Tips Membeli Rumah

Berbagi tips membeli/menjual rumah juga akan menunjukkan kepada prospek Anda pengetahuan Anda yang sangat baik tentang dunia real estat.

Begitu mereka mulai melihat Anda sebagai seseorang yang tahu jalan di sekitar dunia real estat yang menakutkan, prospek akan lebih percaya diri dengan pengetahuan Anda dan mencari bantuan Anda.

Anda dapat membagikan tips ini melalui postingan carousel, sebagai keterangan (dengan gambar yang menarik), atau melalui video reel atau video TikTok.

Pastikan tips yang Anda bagikan berfokus pada klien dan memberikan nilai tambah. Dengan melakukan hal ini, Anda akan mencerminkan kepedulian Anda yang tulus terhadap minat audiens Anda

Konten yang Menghibur

Banyak sekali orang yang menggunakan media sosial untuk hiburan. Berikan itu kepada mereka.

Real estate mungkin tampak seperti ceruk pasar yang kering, tetapi dengan sedikit kreativitas, Anda dapat membuat beberapa konten yang benar-benar menghibur. Berikut ini beberapa ide:

4. Meme

Lebih dari 60% orang mengatakan bahwa mereka lebih cenderung membeli dari perusahaan yang menggunakan meme dalam pemasaran mereka.

Tidak tahu bagaimana Anda bisa membuat meme real estat? Berikut beberapa inspirasi

5. Renovasi Rumah Sebelum / Sesudah

Apakah ada orang yang membeli properti atau tidak, gambar sebelum/sesudah sangat menarik.

Jika ada properti Anda yang sedang direnovasi, ambil beberapa foto sebelum/sesudahnya. Gunakan foto-foto ini sebagai postingan sosial untuk menghibur audiens Anda di media sosial. Berikut ini sebuah contoh.

6. Jajak Pendapat dan Pertanyaan

Jajak pendapat dan pertanyaan membuat audiens Anda tetap terlibat dan membantu Anda mendapatkan wawasan tentang pikiran audiens untuk menyelaraskan strategi sosial Anda dengan poin-poin penting mereka.

Jajak pendapat ini atau itu dan “bagaimana menurut Anda” akan menghibur audiens Anda dan mendorong keterlibatan.

Anda juga dapat mengajukan pertanyaan langsung seperti “Apakah Anda akan berinvestasi di properti di area seperti ini dengan fitur ini dan itu?”

Selain itu, Anda juga bisa menjawab pertanyaan untuk membantu prospek Anda mengatasi kebingungan mereka.

baca juga

    7. Konten Bermerek

    Konten bermerek membantu Anda menandai kehadiran Anda yang unik di dunia media sosial yang penuh sesak.

    Lebih penting lagi, jenis konten ini membantu Anda membangun hubungan manusiawi dengan prospek Anda yang mereka idamkan.

    Ingat, transaksi real estat adalah keputusan emosional dan juga intelektual.

    Oleh karena itu, membina ikatan emosional dengan prospek Anda, menunjukkan kepada mereka bahwa Anda adalah manusia, sama seperti mereka, dapat melampaui lapisan dangkal keputusan intelektual dan membantu pada tingkat emosional yang lebih dalam.

    8. “Sehari Dalam Kehidupan Seorang Agen Real Estat”

    Tidak ada yang menunjukkan sisi manusiawi Anda selain rutinitas harian Anda.

    Ketika orang melihat Anda mengisi energi Anda dengan kopi di pagi hari, seperti yang mereka lakukan, mereka mungkin akan berhubungan dengan Anda. Memiliki wawasan tentang kehidupan Anda dapat membuat mereka pada akhirnya mempercayai Anda untuk membantu mereka membuat keputusan yang mungkin menjadi keputusan terpenting dalam hidup mereka.

    9. Tunjukkan Tim Anda (Jika Ada)

    Memanusiakan merek Anda melibatkan pemberian wajah pada bisnis Anda.

    Jika bisnis Anda memiliki seluruh tim di belakangnya, memperlihatkan tim dan memperkenalkan anggota tim kepada prospek akan sangat membantu dalam membangun hubungan antar manusia antara merek Anda dan audiens.

    Melakukan hal ini juga akan membantu orang mengetahui dengan siapa mereka berurusan setelah mereka memutuskan untuk melanjutkan dengan layanan Anda. Berikut ini adalah sebuah contoh postingan.

    Konten Promosi/Komersial

    Pada akhirnya, upaya media sosial Anda dimaksudkan untuk menghasilkan prospek, yang tidak mungkin dilakukan tanpa konten promosi atau komersial.

    Berikut adalah beberapa ide postingan dengan tujuan komersial/promosi untuk membantu Anda memulai:

    10. Daftar Baru

    Banyak orang mengikuti agen real estat sehingga mereka dapat mengawasi daftar mereka. Pastikan Anda memposting setiap listing yang Anda dapatkan di media sosial Anda segera setelah tersedia.

    Namun, memposting listing baru Anda bukan hanya cara untuk menyampaikan jenis konten yang diinginkan audiens Anda. Hal ini juga akan membantu Anda meningkatkan pengaruh sosial Anda untuk menghasilkan prospek yang menarik.

    Oleh karena itu, tulislah listing Anda untuk mendorong orang mengambil tindakan. Menurut Zillow, kata-kata Anda dalam listing Anda dapat membuat atau menghancurkan penjualan. Jadi, berhati-hatilah dengan kosakata.

    Jujurlah dengan fitur-fitur properti. Jangan memuji secara berlebihan, tapi jangan juga merendahkannya. Bagaimanapun juga, Anda membutuhkan penjualan. Berikut ini contoh yang bisa diikuti. (Klik untuk mengetahui mengapa foto tersebut menyamping).

    11. Testimoni

    Testimonial telah menjadi prasyarat untuk penjualan yang sukses. Banyak pelanggan hanya akan mengambil tindakan setelah membaca ulasan positif.

    Media sosial dapat membantu Anda menghasilkan prospek yang lebih baik jika Anda memiliki testimoni.

    Anda dapat mengumpulkan testimoni dengan meminta klien yang telah menutup transaksi dengan Anda untuk membagikan pendapat mereka tentang layanan Anda. Tanyakan langsung kepada mereka atau tindak lanjuti setelah beberapa hari setelah penutupan properti dengan email yang meminta umpan balik.

    Posting testimoni klien di media sosial Anda. Usahakan untuk mendapatkan foto klien yang senang. Berbagi umpan balik dengan foto klien yang senang akan memaksimalkan dampaknya.

    Dan jika klien Anda bersedia, mintalah mereka untuk merekam ulasan video.

    Testimoni video akan melibatkan audiens dan mendorong mereka untuk mendengarkan klien Anda memuji layanan Anda.

    Berikut adalah contoh testimoni klien yang diposting di Instagram

    12. Foto yang Baru Saja Dijual

    Di sepanjang garis testimonial adalah foto “baru saja terjual”. Membagikan foto-foto ini di media sosial Anda akan membangun reputasi Anda sebagai makelar yang sukses.

    Namun, hal itu hanya bisa dilakukan jika Anda memiliki cukup banyak penjualan yang masuk setiap bulannya.

    Jika Anda belum sampai di situ, terapkan ide postingan lain di atas dan kembali lagi setelah Anda memiliki cukup banyak transaksi tertutup. Berikut ini contoh postingan Facebook tentang “Baru saja terjual.”

    Kata Penutup

    Transaksi real estat melibatkan keputusan besar dan banyak emosi.

    Oleh karena itu, prospek lebih cenderung bekerja dengan agen yang dapat mereka percayai dan terhubung dengan mereka.

    Media sosial adalah satu-satunya alat berbasis teknologi yang paling kuat yang dapat membantu Anda menumbuhkan kepercayaan dan hubungan yang mendorong prospek.

    Membangun kesuksesan di media sosial membutuhkan perpaduan antara konten yang baik dan konsistensi.

    Ide-ide yang dibagikan di atas akan menginspirasi Anda untuk membuat konten sosial berkualitas tinggi.

    Dan setelah Anda memiliki konten yang bagus, konsistensi dapat mengikuti.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *