15 Keuntungan Menggunakan E-mail Marketing untuk Bisnis Anda

Jasa
Meskipun sudah lama malang melintang di dunia internet, bukan berarti email menjadi strategi pemasaran yang ketinggalan jaman. Bahkan dengan munculnya platform tempat berbisnis lain seperti media sosial dan blog, email masih merupakan cara nomor satu untuk berkomunikasi dengan audiens Anda.

Mengapa Harus Menggunakan Email Marketing untuk Bisnis?

Apa itu Email Marketing? Pada dasarnya penggunaan email marketing adalah untuk mempromosikan produk dan / atau layanan. Tetapi, definisi Email Marketing yang lebih baik adalah penggunaan email untuk mengembangkan hubungan dengan calon pelanggan dan / atau klien. Email Marketing adalah salah satu saluran pemasaran internet, yang mencakup pemasaran online melalui situs web, media sosial, blog, dll. Pada dasarnya ini sama dengan beriklan melalui surat, kecuali bahwa alih-alih mengirim email melalui layanan pos, pesan dikirim secara elektronik melalui email. Sebagian besar email spam yang kita dapat hanya memberikan penawaran secara membabi buta, dan itu adalah contoh terburuk dalam upaya Email Marketing; yaitu rentetan email yang dikirim tanpa pertimbangan yang matang. Padahal, email marketing yang tepat dapat membawa keuntungan besar untuk bisnis. Berikut ini beberapa alasan mengapa harus menggunakan email marketing untuk bisnis Anda, dan mengapa email marketing perlu Anda gunakan sebagai senjata tambahan untuk bisnis.

Email Marketing Bisa Dipersonalisasi

Melalui email marketing, Anda dapat menarget segmen pelanggan bahkan individu tertentu. Menawarkan penawaran khusus pelanggan individu dengan barang dan / atau jasa pada hari ulang tahun pelanggan, misalnya, adalah salah satu contoh personalisasi Email Marketing. (Restoran mungkin mengirim email ke pelanggan pada hari ulang tahun mereka, menawarkan diskon 50% untuk makanan tertentu). Email Marketing membantu bisnis mengembangkan dan mempertahankan hubungan dengan pelanggan dari waktu ke waktu yang diharapkan menghasilkan peningkatan penjualan dan peningkatan loyalitas pelanggan. Praktik terbaik Email Marketing yang bisa Anda lakukan dimulai dari mengembangkan daftar email Anda sendiri, bukan membeli daftar email dari orang lain, serta membuat opt-in di laman situs, sehingga daftar email yang Anda punya adalah orang-orang yang sejak awal tertarik dengan bisnis Anda. Email juga harus dioptimalkan untuk penggunaan seluler karena menurut statistik, lebih dari setengah email dibuka di perangkat seluler. baca cara segmentasi pada email anda disini

Murah dan Mudah

Dua keuntungan besar Email Marketing adalah biaya yang murah dan penggunaan yang mudah. Mengirim email adalah cara yang murah untuk mengiklankan perusahaan Anda dan produk dan / atau layanannya dibandingkan dengan banyak jenis pemasaran lainnya. Anda juga bisa dengan sangat mudah mengatur dan melacak semua kampanye Email Marketing yang Anda jalankan, menjadikannya jenis pemasaran yang sangat mudah dikerjakan bahkan untuk usaha kecil. Anda juga bisa mengirim newsletter ke daftar email yang Anda buat, dari orang-orang yang memberikan informasi yang diperlukan di situs web Anda, misalnya, menyediakan pelanggan potensial sebuah informasi baru tentang bisnis Anda, event dalam waktu, dan / atau penawaran khusus. Selain itu, tentu saja , mengingatkan mereka bahwa bisnis Anda sedang ada produk baru dan mungkin sudah waktunya untuk berkunjung lagi.

Email Marketing Masih Relevan

Di zaman di mana penggunaan media sosial untuk beriklan semakin meningkat, Email Marketing masih berkuasa, menurut penelitian yang dilakukan oleh HostPapa:
  • 94% pengguna Internet menggunakan email, sementara hanya 61% menggunakan media sosial
  • 75% pengguna daring dewasa mengatakan bahwa Email Marketing adalah metode pemasaran pilihan mereka
  • fitur “memilih ikut serta” email memungkinkan pemasaran berdasarkan persetujuan
  • Email Marketing memungkinkan penargetan berdasarkan demografi (usia, pendapatan, dll.)
  • pesan email memiliki kisaran kemungkinan format yang lebih luas daripada pesan media sosial
  • email menawarkan lebih banyak kemampuan pelaporan dan analitik, seperti rasio klik-tayang, rasio buka, rasio pentalan, dan konversi
Keuntungan besar dari email daripada media sosial adalah bahwa prospek dan pelanggan Anda lebih cenderung melihat email daripada media sosial. Hanya memposting sesuatu di sosial media tidak berarti bahwa setiap follower Anda akan melihatnya. Pos Anda mungkin bahkan tidak muncul di timeline media sosial target Anda. Namun, sebuah email akan ada di kotak masuk sampai ia dibaca (atau sampai dihapus). Idealnya, Email Marketing harus berjalan seiring dengan media sosial. Menambahkan tombol “Suka” atau “Berbagi” media sosial ke email pemasaran Anda memberikan cara tambahan bagi pelanggan untuk terhubung dengan merek Anda. Potongan ulasan positif dari penggemar media sosial dapat dimasukkan dalam email, dan sebaliknya, posting media sosial dapat digunakan untuk mendorong penggemar untuk berlangganan newsletter email Anda. Email Marketing dapat meningkatkan penghasilan Anda secara substansial jika Anda melakukannya dengan benar. Ini adalah cara yang bagus untuk membuat orang mengunjungi dan / atau mengunjungi kembali situs web atau blog Anda, dan lebih banyak lalu lintas tertarget biasanya sama dengan lebih banyak pendapatan. Ngomong-ngomong, bagaimana tips yang benar dalam menjalankan email marketing?

Email Marketing Tips

1) Buat daftar email Anda sendiri. Kami sudah menyebut ini tadi, tetapi izinkan kami menegaskan sekali lagi: membeli daftar email adalah buang-buang waktu. Jika Anda mengirim email yang tidak diharapkan, email Anda tidak akan dibaca, yang ada hanya dipindah ke tempat sampah. Malah dilaporkan sebagai spam. 2) Lakukan praktik pengiriman email yang benar dan jujur. Termasuk di dalamnya adalah menulis subjek yang sesuai dengan isi surat, menyediakan metode berhenti berlangganan di bagian bawah email, dan menuliskan nama serta alamat Anda di akhir email. 3) Jangan hanya mengirimkan iklan produk. Ini kerap terjadi; saat tidak ada produk yang ditawarkan, tidak ada email yang dikirim. Saat mendekati rilis produk, kirim email hampir setiap hari. Gunakan email Anda untuk membangun hubungan dengan pelanggan dengan berbagi keahlian Anda atau orang lain, beri mereka tips dan trik yang dapat mereka gunakan. Bagikan informasi yang memungkinkan mereka mengetahui lebih banyak tentang Anda dan / atau perusahaan Anda jika itu menarik. 4) Perlakukan pelanggan email Anda dengan baik. Ingat bahwa orang yang memberikan alamat emailnya berarti telah mempercayai Anda dengan data-data mereka; dan mereka pantas mendapatkan rasa hormat. Sama seperti Anda yang layak mendapat kesempatan untuk mengubah mereka dari pelanggan menjadi penggemar brand Anda, orang-orang yang ingin berbicara tentang brand Anda dan mau menyebarkan produk Anda layak diperlakukan dengan cara yang baik. 5) Disiplinlah pada jadwal jika Anda memang berniat mengirim newsletter secara rutin. Mengirim email pada hari tertentu dapat membantu pelanggan Anda mengetahui apa yang bisa diharapkan dari Anda dan kapan. Nah, itu tadi tips seputar email marketing, dan mengapa Anda harus menggunakan email marketing untuk bisnis. Semoga membantu! Jika Anda belum memanfaatkan strategi pemasaran yang sudah berhasil dan efektif ini, berikut ini kita akan bahas 15 keuntungan menggunakan email marketing. Setelah ini, mungkin Anda segera menemukan dorongan untuk memulai. baca juga Jasa Pembuatan Website Profesional Panduan Memulai Website Bisnis Anda Jasa SEO Google Perusahaan Jakarta Peranan SEO Dalam Meningkatkan Profit Bisnis Perusahaan Pelatihan Private Kursus SEO Untuk Karyawan Dan Pebisnis 30 Daftar Jasa SEO Jakarta Dan Indonesia Pasang Iklan Undercover.co.id Media Promosi Bisnis Anda Iklan Advetorial Jasa Sosial Media Email Marketing 26 Panduan Email Marketing Lengkap Top 30 Agensi Advertising Yang Ada Di Jakarta

1. Email Bisa Diintegrasi dengan Mudah

Manfaat pertama email marketing adalah email terintegrasi dengan mudah dengan saluran pemasaran lainnya. Misalnya, Anda dapat menggunakan kembali konten dari kampanye email marketing Anda ke dalam posting media sosial, yang cepat dan efektif untuk melipatgandakan reach Anda, tanpa harus mengulang-ulang proses pembuatan konten. Pengumpulan data, segmentasi, dan fitur lainnya juga bisa diatur melalui email, yang membuat tracking dan pengukuran menjadi akurat.

2. Tidak ada batasan karakter

Email memberikan karakter tanpa batas untuk konten Anda. Tidak seperti banyak platform media sosial, Anda tidak dibatasi oleh batas karakter. Perlu diingat bahwa manusia punya rentang perhatian yang pendek, jadi email marketing harus tetap menjaga pesan yang to-the-point. Tetapi kembali lagi, pilihannya kembali pada Anda; terserah mau seberapa panjang atau pendek pesan yang ingin Anda kirim di dalam email tersebut. Buat konten yang mudah untuk dibaca sekilas dan tetap mendapatkan pesan utama. Misalnya, Anda dapat membuat huruf kapital atau menebalkan poin-poin penting. Tetapi, Anda juga perlu memberi audiens Anda opsi untuk informasi lebih lanjut, jika mereka menginginkannya.

3. Email Menjaga Anda Diingat Audiens

Salah satu tujuan dasar email marketing adalah memelihara komunikasi rutin dengan pelanggan masa lalu, pelanggan potensial, dan pelanggan saat ini. Ini membantu menanam kesan positif yang mereka miliki tentang bisnis Anda, dan memastikan bahwa mereka akan tetap mengingat bisnis Anda bahkan ketika mereka terpapar oleh pesaing-pesaing Anda. Selama masa liburan, Anda perlu memastikan bahwa pelanggan memikirkan sudah untuk belanja di bisnis Anda, menghabiskan uang mereka dengan membeli produk-produk Anda. Di musim yang sepi pun, Anda masih dapat mendorong terjadinya penjualan, dan memastikan orang-orang tidak melupakan semua yang Anda tawarkan. Perlu diingat; hal ini terjadi bila Anda secara konsisten memelihara hubungan dengan audiens. Anda harus secara berkala memberikan konten pada audiens, walaupun saat itu Anda sedang tidak ingin menjual apapun.

4. Email Menumbuhkan Hubungan Jangka Panjang

Alasan lain yang membuat email bermanfaat bagi bisnis Anda adalah karena bisa memfasilitasi pengembangan hubungan dengan pelanggan yang kuat. Menyampaikan pesan yang konsisten dan menarik untuk pelanggan akan membantu Anda mendapatkan kepercayaan dan rasa hormat mereka secara berkepanjangan. Ini juga bisa membuat mereka menunggu serta memperhatikan kiriman email dari Anda. Pikirkan tentang nilai jangka panjang pelanggan di daftar email Anda, bukan hanya apa yang mungkin mereka beli dari Anda hari ini.

5. Pesan Anda Bisa Dipersonalisasi

Kemampuan personalisasi pada email adalah alasan yang terlalu besar untuk diabaikan. Kampanye email marketing memungkinkan Anda untuk menargetkan pelanggan Anda berdasarkan nama, berbicara langsung kepada mereka, dan menunjukkan sisi manusiawi dari perusahaan dan tim Anda. Berlangganan email seperti percakapan dua arah, membuat komunikasi antara Anda dengan pelanggan menjadi dekat dan akrab. Dengan email, Anda dapat menghadirkan kepribadian bisnis Anda dan lebih beresonansi dengan audiens Anda.

6. Bisa Mengoptimasi Konten

Email marketing menguntungkan bisnis Anda dengan memungkinkan Anda mengoptimalkan konten dan perpesanan untuk efek terbesar. Dengan segmentasi daftar, penargetan demografis, dan split test, Anda dapat mengidentifikasi strategi dan konten terbaik untuk audiens target Anda atau ceruk pasar di dalamnya. Perhatikan hasil dari kampanye email Anda dan gunakan data ini untuk membuat kampanye yang lebih baik di lain waktu.

7. Email Mendukung Konten yang Bervariasi

Dengan email marketing, Anda tidak dibatasi pada satu format, atau tipe konten tertentu. Anda juga dapat mengirim newsletter bulanan, mengirim kupon diskon, atau bisa juga membagikan berbagai jenis media kepada audiens Anda. Anda pun bisa memberi video dengan durasi sesuka Anda, dapat pula membuat sebuah pesan berisi konten menarik yang ukurannya bisa diatur sesuka Anda. Jika Anda punya event besar yang akan diselenggarakan, Anda bisa memberikan kabar secara khusus. Saat Anda mengkombinasikan berbagai media dan memperbarui tampilan email secara berkala, Anda menyimpan hal-hal yang menarik dan membuat audiens Anda penasaran. Ini juga meminimalisir risiko pesan Anda tidak dibaca atau dianggap spam. baca juga 3 Segmen Penting Email Marketing untuk Bisnis Online

8. Email Bisa Mengkonversi Audiens Jadi Pelanggan

Email yang ditulis dengan baik dan dirancang dengan tombol call to action akan mendorong pembaca untuk mengikuti tautan ke landing page atau aset berbasis web lainnya. Dengan memperhatikan dengan seksama hasil yang Anda dapat, Anda bisa mengevaluasi dan memodifikasi strategi email marketing Anda, mendorong berbagai sasaran yang terlibat dengan menciptakan penjualan dan meningkatkan pendapatan.

9. Meningkatkan Jangkauan Media Sosial Anda

Jika mau, Anda bisa saja mengatur agar audiens mendapat notifikasi melalui email setiap kali Anda memposting sesuatu di saluran media sosial Anda. Mereka juga dapat melihat postingan tersebut langsung di jendela email. Ini membantu meningkatkan jumlah orang yang melihat postingan tersebut, dan jika memang menarik, mereka akan berkomentar di unggahan media sosial Anda.

10. Orang-orang Lebih Suka Email

Berbeda dengan iklan di media sosial yang dipandang sebagai gangguan, 91% orang benar-benar ingin menerima email promosi dari merek yang mereka suka. Gabungkan ini dengan fakta bahwa email adalah 40x lebih efektif dengan gabungan Facebook dan Twitter, jadi rasanya fakta ini tidak perlu diperdebatkan lagi.

11. Pengiriman yang Pasti Sampai

Platform media sosial dan mesin pencari memiliki algoritme yang memfilter konten berdasarkan metrik tertentu. Email, di sisi lain, adalah platform yang mengalir bebas. Orang-orang di daftar email Anda berlangganan konten Anda dan ingin menerima informasi Anda, jadi tidak ada algoritme atau filter yang harus dipatuhi. Dengan email, Anda tahu bahwa pesan Anda akan disampaikan dan Anda akan menikmati manfaat komunikasi rutin dengan audiens Anda.

12. Menjangkau Pelanggan Anda 24/7

Lebih dari dua pertiga email dibuka di perangkat seluler. Ini berarti bahwa pelanggan dapat melihat, membaca, dan terlibat dengan email Anda sepanjang hari, di mana pun mereka berada atau jam berapa sekarang. Untuk mendapatkan manfaat ini, pastikan email Anda responsif dan dioptimalkan untuk seluler.

13. Cepat dan Mudah

Jika Anda tak paham koding atau tak mahir internet, tak perlu khawatir. Layanan email marketing semakin diperhalus dan dipermudah, membuat proses pengoperasiannya mudah dipelajari. dengan berbagai alat dan platform yang tersedia, komunikasi menggunakan email marketing tidak pernah sesederhana ini. Meski demikian, tetap buat planning yang halus dan buat pesan yang sudah didesain dengan baik, atau luncurkan diskon khusus satu hari untuk mendapatkan hasil langsung. baca juga Email Marketing Cara Efektif Dalam Berpromosi dan Mengembangkan Bisnis

14. Membantu Anda Menciptakan Dialog yang Privasi

Email pemasaran Anda tidak melulu menjadi alat promosi untuk target Anda. Anda juga dapat menggunakan email untuk membuat interaksi yang tertutup dengan audiens Anda. Sehingga, Anda dapat bertanya dan menjawab pesan yang muncul dengan perhatian penuh. Pastikan untuk merespons!

15. Email Membangun Kredibilitas

Manfaat terakhir dari email marketing adalah bahwa ia memberikan peluang tanpa batas untuk menunjukkan keahlian, kredibilitas, dan keseriusan branding Anda. Ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan kepercayaan dari audiens Anda dan membangun reputasi bisnis Anda. Nah, itu tadi 15 keuntungan menggunakan email untuk marketing bisnis Anda. Masih meragukan manfaatnya?

8 Cara Membuat Email Marketing Lebih Efektif Untuk Bisnis Online Anda

Email marketing merupakan salah satu cara pemasaran secara digital dengan menggunakan bantuan email. Email ini nantinya akan dikirim pada pelanggan-pelanggar dalam rangka menawarkan produk yang dijual. Metode ini bisa dibilang efektif dalam menarik perhatian dari pelanggan. Penggunaannya yang mudah dan praktis, membuat email marketing menjadi metode favorit dalam mencari pelanggan. Email marketing berisikan segala informasi hingga penawaran mengenai suatu produk oleh suatu bisnis online. Adanya email marketing, membuat pengusaha dapat terjun langsung dengan calon pelanggan. Hal ini memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak karena setiap pihak dapat saling memenuhi keinginannya. Bagaimana membuat email marketing yang efektif? Anda tahu sendiri tahu bahwa email marketing bukanlah hal yang asing lagi. Banyak orang telah menggunakannya, dan persainganpun semakin kuat. Strategi pemasaran menggunakan email bergantung sebenarnya bertumpu pada pelanggan yang berperan penting menciptakan keberhasilan usaha anda. Kuncinya adalah terbinanya hubungan yang baik antara pengusaha dan pelanggan lewat email marketing. Jadi anda harus bisa membuat email marketing yang benar-benar efektif dan tepat sasaran antara lain:
  1. Data Akurat
Selalu tanamkan pada diri anda untuk selalu memberikan data yang akurat dan benar apa adanya. Tidak ada saling ditutupi seingga pelanggan merasakan kepuasan tersendiri berkerjasama dengan anda. Misalnya anda menawarkan hasil dari produk diet yang anda jual, maka lebih baik memberikan data hasil yang akurat pula. Ini akan memberikan dampak pada pelanggan yang belum menggunakan produk anda menjadi tertarik dan mengeklik email marketing. Hal ini ternyata mampu meningkatkan efektifitas pemasaran dari email anda.
  1. Pertimbangkan kebiasaan pelanggan
Kebiasaan pelanggan juga memiliki peranan penting untuk meningkatkan efektivitas dari email marketing. Untuk mengetahui kebiasaan pelanggan dalam hal email marketing, anda harus melakukan survei. Salah satunya yang dilakukan oleh beberapa peneliti yang melakukan analisis email pada tahun 2016. Hasilnya ditemukan bahwa 55% kebanyakan orang terbiasa membuka email lewat perangkat mobile. 8 Cara Membuat Email Marketing Lebih Efektif Untuk Bisnis Online Anda Hasil ini tentu berdampak untuk membuat email marketing lebih mudah digunakan  ketika menggunakan perangkat mobile. Mulai dari tampilannya mobile friendly  serta desain email marketing yang cocok untuk ditampilkan pada perangkat mobile. Inilah pentingnya mencari tahu kebiasaan pelanggan anda terhadap email marketing.
  1. Jadilah Kreatif
Segala hal jika tidak kreatif adalah sia-sia, begitupula email marketing. Banyak hal yang bisa anda jadikan kreatif ketika menggunakan email marketing seperti menambahkan gambar menarik, pilihan tulisan, video, pilihan desain, hingga menciptakan sesuatu yang unik agar website  bisnis online anda mampu menarik banyak perhatian pelanggan. Untuk mudahnya anda dapat menggunakan free email marketing DocoBlast yang tujuannya mewujudkan kreatifitas dalam email marketing.
  1. Berikan Kesan pertama
Kebanyakan orang menganggap bahwa kesan pertama sangat penting untuk memberikan pandangan sementara seperti apa sosok orang sehingga bisa tercipta hubungan yang baik untuk kedepannya. Caranya dengan memanfaatkan judul email marketing sebagai kesan pertama bagi para pelanggan baru. Gunakanlah kata-kata menarik hati yang mampu menarik perhatian konsumen anda. Pilihan diksi yang menarik mata pula yang membuat pelanggan anda terhipnotis untuk mengklik email marketing anda.
  1. Gunakan Panggilan Khusus
Tentunya para pelanggan akan merasa senang jika diperlakukan secara khusus. Jadi, anda dapat melakukan dengan cara memanggil dengan nama sapaan pada awal kalimat sepert: “Hai, Andre”, setelah itu kalimat selanjutnya baiknya menggunakan sapaan formal sepeti “anda”. Hal ini disebabkan kata “Anda” bersifat lebih general yang dapat berlaku pada semua kalangan. Untuk memudahkannya, anda dapat melakukannya secara mudah lewat pelayanan autoresponder dimana email tersebut otomatis ditujukan pada para pelanggan yang telah ditentukan.
  1. Judul Menarik
Judul email (subject) memang memberi peranan penting untuk menarik perhatian para pelanggan. Buatlah judul yang menarik seolah-olah orang ingin sekali tahu mengenai informasi ynag ada di dalam email anda tersebut. Judul yang menarik biasanya adalah pertanyaan yang bersifat umum bukannya promosi seperti: “Ingin tahu cara berbisnis online?” Adanya pertanyaan membuat klien semakin penasaran dengan jawaban tersebut. Selain itu, anda juga dapat mengaitkan produk dengan isu terkini (newsletter)  selain promosi produk, namun tetap menyisipkan latar belakang mengapa produk anda dibutuhkan.
  1. Pemilihan Waktu Pengiriman Email
Seringkali jika anda tidak tahu waktu yang tepat untuk mengirim email, maka hasil yang ada adalah email tidak akan terbaca. Oleh karena itu, anda harus mengetahui waktu yang tepat untuk mengirimnya. Sebenarnya waktu yang paling tepat untuk mengirimkan email marketing adalah antara jam 7-10 malam. Hal ini disebabkan karena pada jangka waktu itu merupakan jam istirahat sehingga dia bisa lebih fokus untuk membaca email yang anda kirimkan. Pengiriman email pada jam tersebut mampu memperbesar peluang email terbuka dan memberikan respon terhadap email yang anda kirimkan.
  1. Jangan Gunakan BOT
BOT merupakan aplikasi bersifat robot yang mampu mengirimkan email pada banyak orang sekaligus. Kenapa tidak disarankan menggunakan BOT? Karena hal ini dianggap tidak efektif. Lebih baik anda menulis dan mengirimkan sendiri email yang anda kirim. Beberapa pelanggan juga takut membuka email dari BOT karena email yang dikirimkan sering dicurigai sebagai virus. Oleh karena itu, gunakanlah tools yang terpercaya. 8 Cara Membuat Email Marketing Lebih Efektif Untuk Bisnis Online Anda cara menulis email newsletter yang baik dan benar serta memikat hati penerima email anda , cek disini tips nya

5 Strategi Meningkatkan List Email Marketing

Email marketing dewasa ini menjadi tools penting dalam berbisnis di lingkup bisnis online. Daftar email marketing menjadi salah satu penentu keberhasilan sebuah perusahaan atau entrepreneur untuk memperkenalkan, menawarkan, dan menginformasikan info bisnis terbaru kepada calon pelanggan mereka. Jadi, apakah anda sudah memiliki ratusan daftar email untuk mendorong strategi pemasaran via email? Jika belum, anda harus tahu bahwa daftar email bisa meningkat ketika anda menyediakan layanan subscriber dan tools lainnya di website anda. Pembaca yang tertarik dengan bisnis atau informasi yang anda sediakan dalam website pada umumnya akan menjadikan dirinya subscriber website anda supaya mudah berlangganan informasi dari anda. Nah, di sini, anda bisa memanfaatkan ketertarikan mereka tersebut untuk meningkatkan penjualan anda. Lalu, bagaimana jika jumlah daftar email yang anda punya sangat sedikit dan tidak bertambah? Tentunya ini akan menjadi kendala untuk menyebarkan informasi penawaran bisnis anda pada mereka. Jadi, bagaimana cara meningkatkan daftar email dan membuat mereka menjadi pelanggan kita? ikuti strategi berikut ini:

1. Tambahkan Tools Formulir Berlangganan Di Halaman Utama Website Anda

Cara meningkatkan pembaca dan juga meningkatkan peluang penyebaran pemasaran lewat email marketing ialah dengan menambahkan tools formulir berlangganan di halaman utama website anda. Tools ini akan memberikan jalan bagi calon konsumen menemukan informasi dan jasa yang ditawarkan di website anda. Mereka menjadi lebih mudah untuk mendapatkan informasi baru, karena secara otomatis artikel yang diterbitkan akan diteruskan ke email pribadi mereka.

 2. Gunakan Tools Pop-ups, Follow, Dan Artikel Rujukan

Tools pop-ups dan follow berguna untuk memunculkan kembali tentang newsletter anda di blog mereka. Pembaca yang mengikuti anda akan menerima informasi kemunculan konten baru dari website atau blog anda. Tools pop-ups akan mengingatkan pengguna yang pernah hadir ke website anda tentang pentingnya membaca informasi terbaru dari artikel yang diterbitkan oleh website anda. Untuk mengingatkan pembaca, anda juga bisa menambahkan petunjuk referensi artikel anda dan juga artikel rujukan kepada pembaca yang sudah mampir ke website. Petunjuk ini akan membuat pembaca mengetahui nilai lebih artikel-artikel dalam website anda. Hal ini bisa memancing pembaca untuk segera mengikuti anda via email.

3. Buat Halaman Langganan Tertentu Untuk Member

Tambahkan velue yang berbeda kepada pembaca yang berlangganan kepada website anda, seperti memberi pengumuman bahwa pembaca yang menjadi subscriber atau bersedia berlangganan via email akan mendapatkan hak istimewa untuk membaca halaman khusus. Tentunya halaman tersebut harus memuat informasi yang dibutuhkan user, ini akan menarik perhatian mereka menjadi pelanggan via email.

4. Maksimalkan Media Sosial

Agar penggunaan email marketing semakin maksimal, maksimalkan juga media sosial yang berperan sebagai penyebar informasi terkait dengan artikel dan isi website secara umum. Media sosial bisa menjadi alat penarik perhatian yang efektif untuk membuat pembaca berlangganan informasi dari anda dan menjadi konsumen anda di kemudian hari. Maksimalkan penggunaan Facebook, Twitter atau Linkedln dengan mencantumkan informasi kontak yang benar, ini akan menuntun pembaca menemukan jaringan anda yang lain. baca juga Undercover.co.id Services Panduan Bisnis Affiliasi Website Cuma 50 Ribu Pembuatan Website Profesional Jasa Seo Profesional dan Terpercaya Jasa Sosial Media Maintenance 60 Daftar Jasa SEO Jakarta Dan Indonesia

5. Maksimalkan Iklan Di Jejaring Sosial

Ada banyak sekali jejaring sosial di internet. Konfigurasikan iklan anda dengan jejaring sosial yang anda gunakan tersebut. Iklan anda akan segera menyebar ke pasar dengan sangat mudah tanpa mengambil banyak waktu. Anda pun tidak perlu kesulitan memasarkan produk anda secara manual. Jangan lupa cantumkan kontak anda termasuk alamat email dalam setiap iklan, calon konsumen bisa jadi akan menghubungi anda melalui kontak tersebut. Demikian, cara meningkatkan pelanggan dan pemasaran lewat email marketing. Semoga bermanfaat!
Jasa
error: Content is protected !!