Perjalanan 185 Brand Nasional Dan Internasional

SEO UNDERCOVER CO ID 79

undercover.co.id – sebagai legend Brand dari indonesia, yang telah bertahan puluhan tahun lamanya dari generasi pertama hingga mencapai genersai ke tiga , maka brand brand ini layak mendapatkan apresiasi dan juga patutu kita lihat startegy markting dan brandingnya

artikel ini akan diupdate berkala untuk memberikan ulasan brand legend indonesia ini

Perjalanan Bisnis Bakoel Koffie Yang Tidak Terduga

Dulu nya saat Liauw hendak membuat hidangan kopi, ia mendapatkan biji kopi yang dibeli dari seorang wanita yang biasanya membawa kopi yang dijualnya dengan bakul. Saat hendak memanggang kopi, ia menggunakan kayu bakar yang kemudian saat sudah jadi ia hidangkan untuk para tamu yang datang ke warung nya.

baca lengkap kisahnya disini

Bakoel Koffie

Sejarah Lahirnya Kecap Cap Orang Jual Sate

Pada 128 tahun yang lalu atau kiranya sudah dihitung 1 abad lebih, seorang lelaki bernama Ong Tjien mendirikan perusahaan kecap yang tepatnya di Probolinggo, Jawa Timur. Sebelum berubah nama menjadi bisnis kecap cap orang jual sate, dulunya bisnis kecap ini dikenal dengan nama Bintang Bidadari.

baca semua disini

Tampilan Menarik dan Variasi Rasa Jamu Iboe

Saat anda membayangkan jamu yang disajikan pada botol kaca atau gelas plastik, pasti saat melihatnya saja sudah membayangkan rasa pahit dan tidak enak saat nanti meminumnya. Namun hal ini berbeda dengan jamu iboe, karena perkembangan inovasinya kini sudah disajikan dalam bentuk varian range produk yang tetap mementingkan tingkat kesehatan saat dikonsumsi oleh konsumen.

baca disini

Awal Mula Brand Peci M Iming

Namun, tahukah Anda jika Peci M Iming merupakan peci yang terkenal sejak 1918? Itu artinya, Peci M Iming sudah menjadi produk lokal legendaris yang sudah bertahan dalam kurun waktu seratus tahun.

Peci M Iming

Peci, yang biasa disebut kopiah atau songkok, adalah penutup kepala khas Melayu. Kaum laki-laki muslim sering menggunakan peci ketika beribadah, menghadiri sebuah acara penting, atau sekadar digunakan sehari-hari.

baca ini

Sejarah Kopi Kapal Api

  1. Berawal dari Pendatang

Kopi Kapal Api dulunya tidak serta merta terkenal. Seorang pelaut bernama Goe Soe Loet datang ke Indonesia, tepatnya di Pelabuhan Tanjung Perak pada 1920.

Beberapa waktu kemudian, ia mulai berjualan bubuk kopi tanpa merk di Surabaya. Beberapa tahun kemudian, ia membuka usaha pabrik kopi dengan dua saudaranya, bernama “Kopi Bubuk Hap Hoo Tjan”.

baca ini

Awal Sejarah MARTHA TILAAR

Martha tilaar sendiri terlahir dengan nama Martha Handana di Gombong, Kebumen, Jawa tengah pada tanggal 4 september 1937. Martha sendiri adalah seorang pengusaha yang bergelut di bidang kecantikan serta jamu dengan merek yang bernama Sariayu.

MARTHA TILAAR

Pertama kali Martha tilaar bekerjasama dengan Kalbe Farma dan berdiri dengan nama perusahaan Martina Berto. Martha sendiri kemudian mendirikan perusahaan yang Martha Tilaar yang di tata seperti rumah museum. Adapun banyak penghargaan yang sudah di terima adalah 9001 certification yang sangat membanggakan.

baca ini

Optik Seis: Bisnis Ritel Kacamata Top Brand untuk Indonesia

Di Indonesia, kacamata sebagai fashion item bukanlah barang langka. Banyak orang terutama publik figur seperti artis hingga model yang menggunakan kacamata untuk menunjang penampilan mereka. Bahkan, muncul istilah bahwa kacamata tidak lagi hanya menjadi alat bantu penglihatan namun menjadi bagian penting dalam life style.

baca ini

Baca Brand Bisnis lainnya Disini

PT ANTAM, Memproduksi Logam Mulia Terbaik untuk Indonesia

Peranan PT ANTAM pada proses produksi Emas di Indonesia

Dibalik distribusi emas antam, adalah sebuah perusahaan milik negara bernama PT Aneka Tambang Tbk. Perusahaan ini sering disingkat dengan sebutan PT Antam yang merupakan perusahaan tambang di Indonesia.

PT ANTAM

Berdiri sejak tahun 1968, PT Antam melakukan kegiatan berupa eksplorasi, penambangan, pengolahan serta pemasaran dari sumber daya mineral menjadi logam-logam mulia yang bernilai ekonomi tinggi. Perusahaan yang 65 persen sahamnya dimiliki pemerintah Indonesia ini mengolah dan menjual mineral hasil tambang menjadi benda bernilai ekonomi.

baca ini

Ceres , Ahlinya Toping Rasa Cokelat

Produsen Meises Ceres

Pelopor produsen meises tersebut adalah seorang pengusaha Belanda yang mendirikan pabrik yang berskala rumahan (home industry)  bernama NV Ceres di Garut, Jawa Barat. Perusahaan tersebut tidak hanya memproduksi meises dengan merk Ceres, melainkan juga memproduksi aneka olahan coklat lainnya. Ketika Jepang mulai menguasai Indonesia, ia buru-buru menjual perusahaannya dengan harga murah pada 1942.

baca ini

Optik A. Kasoem , Perintis Bisnis Optik Indonesia

Perjalanan Panjang Optik Kasoem

Banyak toko penjual kacamata atau yang disebut optik, menyediakan kacamata sebagai aksesoris. Bahkan, beberapa optik lebih fokus pada penjualan kacamata sebagai aksesoris daripada sebagai alat bantu penglihatan. Hal ini disebabkan oleh trend kacamata sebagai fashion item yang selalu up to date seiring perkembangan dan kemajuan mode.

Tidak terkecuali di Indonesia. Banyak optik yang bermunculan dan bersaing untuk menyediakan kacamata model terbaru hingga kacamata dengan teknologi termutakhir.

Optik A. Kasoem

Namun, tidak banyak optik yang bermula dari usaha lokal dan memiliki kisah perjalanan bisnis yang panjang. Satu di antara optik lokal yang sempat berjaya dan masih eksis hingga saat ini adalah Optik A. Kasoem .

baca ini

Puyer Bintang Toedjoe No. 16, Obat Multiguna Asli Buatan Lokal

Awal Brand Puyer Bintang Toedjoe oleh Tan Jun

Puyer Bintang Toejdoe merupakan hasil racikan obat yang dibuat oleh Tan Jun. Awalnya ia hanya memproduksi dalam jumlah kecil. Tidak disangka, banyak orang yang merasa cocok dengan obat Puyer Bintang Toedjoe. Kemudian, ia membangun sebuah pabrik obat untuk memproduksi obat Puyer Bintang Toedjoe.

Nama Bintang Toedjoe yang juga dijadikan Tan Jun sebagai nama perusahaan, terinspirasi dari tujuh anaknya. Perusahaan yang diberi nama PT Bintang Toedjoe tersebut didirikan oleh Tan Jun dengan bantuan dua menantunya, Tjia Pu Tjien dan Hioe On Tjan.

baca ini

Anggur Merah Cap Orang Tua, Obat Tradisional dengan Ragam Manfaat

Khasiat Legendaris Dari Anggur Merah Kolesom

Anggur Merah Cap Orang Tua

Beberapa khasiat yang diyakini ada di Anggur Merah Kolesom adalah mengobati masuk angin, membersihkan darah kotor, menghambat pertumbuhan tumor, melancarkan sirkulasi darah, mengobati asma memiliki sifat antibakterial dibanding dengan jenis anggur lain, anti penuaan dini, menghilangkan jerawat, menyehatkan jantung dan ginjal, melancarkan proses pencernaan, mengatasi asam urat, hingga menambah stamina dan vitalitas pria.

baca ini

Kecap Korma , Kecapnya Pedagang Sate yang Khas dan Pasti Halal

Distribusi Kecap Korma di Indonesia

Produk kecap di Indonesia dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Banyak produk kecap yang wilayah persebarannya hanya di sekitar area produksinya, yang disebut sebagai kecap lokal. Meski pangsa pasarnya tidak luas, kualitas dan rasa kecap lokal tidak kalah dengan kecap yang luas distribusinya sudah tingkat nasional.

Ada berapa merk produk kecap yang pernah Anda cicipi? Tahukah Anda, banyak produsen kecap lokal yang sukses hingga ke luar Indonesia berhasil mempertahankan eksistensinya hingga puluhan tahun? Dan, rerata produk kecap tersebut bermula dari kota kecil dan tidak dibuat oleh ahli kuliner.

baca ini


Baca Brand Bisnis lainnya Disini

 

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!