Jasa

undercover.co.id/ – Cara Memperbaiki Konten , Bagaimana Anda menangani pembuatan konten memiliki dampak serius pada kemampuannya untuk menentukan peringkat dan mengonversi. Hindari 21 kesalahan umum ini untuk hasil terbaik. Teknologi dan perilaku konsumen yang berkembang membuat pembuatan konten semakin menantang.

Dan jika konten tidak berfungsi, itu berdampak pada ROI

Semua orang yang terlibat dalam proses pemasaran konten – pembuat konten, pemasar, dan agensi – perlu mengetahui dan menghindari kesalahan pembuatan konten yang dapat menghambat potensi kinerja terbaik dari setiap bagian.

Anda akan mempelajari tentang kesalahan pembuatan konten yang paling umum, cara menemukannya, dan apa yang dapat Anda lakukan untuk mencegah atau mengatasinya guna mendorong ROI terbesar.

21 Cara Memperbaiki Konten yang Berdampak pada ROI


Lihat apakah salah satu dari ini mungkin terjadi dalam operasi pemasaran konten Anda.

Tidak Ada (Atau Sedikit) Diskusi Tentang “Siapa”


Salah satu kesalahan pembuatan konten terbesar adalah melewatkan diskusi tentang siapa yang akan mengonsumsi konten Anda dengan orang yang membuatnya.

Pemasar biasanya memiliki ‘siapa’, ‘mengapa’, dan ‘bagaimana’ yang terdefinisi dengan baik untuk setiap konten. Tapi apa gunanya informasi itu jika tidak sampai ke tangan pembuat konten Anda?

Tanpa informasi audiens, pembuat konten mungkin terinspirasi dari blog pesaing di mesin pencari. Itu bukan pendekatan yang tepat karena pesaing mungkin menargetkan sekumpulan audiens yang berbeda dengan kata kunci yang sama.

Jika itu bukan audiens target Anda, konten Anda akan mengalami pesan yang salah, memengaruhi ROI konten dan potensi pemasarannya.

Cara Menghindari Kesalahan Pembuatan Konten Ini

Lakukan panggilan telepon dengan pembuat konten Anda untuk menjelaskan untuk siapa mereka menulis, atau buat ringkasan konten.

Ringkasan Anda dapat mencakup untuk siapa mereka menulis, apa yang harus diperoleh orang itu darinya, dan apa yang Anda ingin konten tersebut lakukan apakah itu mendorong keterlibatan, konversi, kunjungan, atau hasil terukur lainnya.

Bagaimana menghindari kesalahan pembuatan konten: sebuah contoh.Tambahkan Informasi “Siapa” di Ringkasan Konten

Cara Memperbaiki Konten
Cara Memperbaiki Konten

Tidak Mengidentifikasi Niat Si Pencari ( googler )


Ini adalah kesalahan kritis, terutama dengan pembaruan Google terbaru .

Mengapa pelanggan mencari konten ini?

Pemasar kemungkinan telah melakukan penelitian dan analisis terperinci tentang mengapa dan kapan topik konten paling sesuai dengan audiens target.

Berikut adalah contoh. Katakanlah topik kita adalah:

Merek eCommerce Mode Teratas Di indonesia

Mungkin ada dua audiens yang menelusuri topik ini karena dua alasan berbeda:

  • Pelanggan akhir yang ingin membeli fashion secara online.
  • Pengusaha yang ingin menjelajahi segmen ini di e-niaga.


Kami mengambil maksud penelusuran #2 untuk membuat konten pada tahun 2020, dan yang mengejutkan kami, konten tersebut masih menempati peringkat sebagai cuplikan unggulan.


Cara Menghindari Kesalahan Pembuatan Konten Ini

Majukan bisnis Anda dengan pemasaran konten Tingkatkan visibilitas online Anda, jangkau pelanggan baru, dan dorong penjualan dengan perangkat pemasaran konten lengkap ini.


Jika Anda membuat ringkasan, jelaskan maksud Anda, maksud pencari, dan maksud kata kunci terperinci untuk pembuat konten sehingga mereka tahu cara menarik pembaca dan memberikan kejelasan tentang maksud artikel tersebut ke mesin telusur.

Cara Memperbaiki Konten
Cara Memperbaiki Konten

Mengabaikan Tahap Perjalanan Pembeli


Ya, ini adalah kesalahan pembuatan konten.

Pemasar menentukan tahapan perjalanan pembeli dan mendokumentasikannya. Tapi itu tidak cukup.

Perjalanan pembeli dan pembuat konten harus sinkron. Jika Anda mengalihdayakan pembuatan konten Anda ke pekerja lepas atau agensi, mereka tidak akan tahu pesan yang tepat untuk digunakan tanpa mengetahui tahap perjalanan pembeli.

Cara Menghindari Kesalahan Pembuatan Konten Ini

Biarkan pembuat konten Anda memiliki informasi ini saat Anda menelepon, mengirim pesan singkat, mengirim email, atau berkomunikasi dengan mereka.

Dengan ini, pembuat konten dapat memilih tempat untuk membuat ajakan bertindak yang tepat untuk mendorong tindakan pelanggan yang diinginkan.

Gagal Merencanakan Konten Terlebih Dahulu


Setiap tim pemasaran memiliki daftar panjang topik konten. Mereka memilih yang terbaik dan mulai mengirimkannya ke penulis. Saya telah melihat ini, terutama dengan para profesional SEO.

Dengan proses semacam ini, Anda tidak dapat memperkirakan ROI karena Anda tidak tahu:

  • Tujuan Anda dalam membuat konten.
  • Mengapa pengguna akan mencari konten.
  • Berapa banyak kata kunci yang Anda targetkan untuk konten.
  • Pada tahap perjalanan pembeli mana mereka berada.
  • Hasil apa yang akan didorong oleh konten dalam beberapa bulan.


Dan ketika perencanaan tidak dilakukan dengan benar, pembuatan konten akan cacat.

Itulah alasan mengapa gagal memiliki rencana konten adalah salah satu kesalahan pembuatan konten terbesar.

Cara Menghindari Kesalahan Pembuatan Konten Ini

Atur kalender konten Anda dengan semua informasi terkait yang diperlukan untuk menjadwalkan dan mempromosikan konten Anda.

Dan, jika menurut Anda itu memakan waktu atau menantang, salin template ini ke Google Spreadsheet Anda (kami menggunakannya secara internal untuk proyek kami dan terus memperbaruinya).

  • Mengabaikan Pemahaman Penulis Anda Tentang Bisnis Anda
  • Sebagian besar pemasar mempekerjakan penulis konten khusus untuk topik seperti SaaS, eCommerce, penjualan, gaya hidup, manufaktur, teknis, dan banyak lagi.

Mengapa? Karena Anda pikir mereka akan memahami industri ini.

Mereka tahu apa yang harus ditulis dan bagaimana, dan diasumsikan bahwa pembuatan konten akan sesuai dengan harapan Anda.

Meskipun mereka mungkin mengetahui subjeknya, apakah mereka tahu bagaimana mereka dapat mempersonalisasi dan memberi merek pada konten Anda? Apakah mereka tahu:

  • Bagaimana produk Anda berbeda dari pesaing?
  • Bagaimana Anda ingin memposisikan bisnis Anda?
  • Fitur apa yang harus ditonjolkan?
  • Jika ini terlewatkan dalam konten, Anda tidak akan mendapatkan hasil yang diinginkan: percakapan dan konversi.

Cara Menghindari Kesalahan Pembuatan Konten Ini

Jangan hanya membagikan situs web Anda.

Bantu pembuat konten lebih memahami merek Anda dengan mencoba produk/layanan Anda dengan bercerita, demo, rapat langsung, dan banyak lagi.

Cara Memperbaiki Konten
Cara Memperbaiki Konten

Tidak Mempublikasikan Konten Secara Teratur


Tidak, saya tidak salah bahwa ini adalah kesalahan pembuatan konten yang dapat memengaruhi ROI. Meskipun penerbitan adalah proses setelah pembuatan, ini adalah bagian dari aktivitas pemasaran Anda.

Sebagian besar pemasar (termasuk pro SEO ) memiliki kesalahpahaman bahwa menerbitkan konten secara teratur berarti:

  • Menulis lebih banyak konten.
  • Membutuhkan lebih banyak anggaran.
  • Menambahkan lebih banyak usaha.
  • Apa artinya sebenarnya adalah mengikuti garis waktu Anda secara konsisten. Baik itu audiens, platform, atau mesin telusur Anda, mereka perlu tahu kapan Anda akan kembali dengan konten berikutnya.

Cara Menghindari Kesalahan Pembuatan Konten Ini

Bahkan jika Anda memiliki anggaran terbatas untuk SEO dan konten, pastikan Anda mengeluarkan konten secara berkala.

Ini membantu audiens dan mesin telusur Anda mengetahui kapan mereka harus mengharapkan konten baru.

Lagi pula, setiap kali Google datang ke situs Anda dan menemukan konten yang bagus, ini membantu meningkatkan visibilitas organik Anda.

Mengecualikan Tim Penjualan Anda Dari Proses Pembuatan Konten

Perwakilan penjualan adalah orang-orang yang berbicara dengan pelanggan Anda hari demi hari. Mereka memahami apa yang diinginkan pelanggan, bahasa apa yang mereka gunakan, kata kunci yang mereka gunakan, dan banyak lagi!

Jika Anda tidak menambahkan tim penjualan pada tahap proses konten berikut, Anda membuat kesalahan besar yang memengaruhi kualitas prospek yang Anda terima:

  • Penelitian topik .
  • Cara mendekati topik.
  • Cara memasukkan pesan penjualan ke dalam konten.
  • Apakah penulis telah menjelaskan konteks secara efektif.
  • Cara Menghindari Kesalahan Pembuatan Konten Ini

Kami menggunakan proses di mana selama pertemuan bulanan, tim penjualan hadir untuk membahas strategi pemasaran kami untuk memastikan itu selaras dengan apa yang ingin dicapai oleh tim penjualan.

Di sana, kami mendiskusikan topik, brief, pesan, CTA, dan segala sesuatu di antaranya. Anda dapat melakukan hal yang sama untuk situs web Anda.

Membuat Satu Konten Berbentuk Panjang ‘Tak Berujung’ Untuk Setiap Topik


Baru-baru ini saya menulis Cara Mengoptimalkan Cuplikan Unggulan Google , panduan cara tentang cuplikan unggulan, jenis cuplikan unggulan, dan proses yang harus Anda ikuti untuk mengoptimalkannya.

Namun, ketika saya menulis 13 Tips Untuk Menulis Deskripsi Produk yang Mengkonversi , saya tidak menambahkan apa itu deskripsi produk, mengapa itu diperlukan, dan detail terkait lainnya.

Jika saya menambahkannya juga, pembaca yang datang untuk mendapatkan 13 tips akan merasa frustrasi dengan informasi yang tidak diinginkan di bagian atas, yang memengaruhi kinerja konten saya.

Dengan membuat satu konten bentuk panjang ‘tak berujung’, Anda harus menargetkan hampir semua kata kunci untuk satu topik, yang membuat konten sulit untuk diperingkat untuk semuanya.

Cara Menghindari Kesalahan Pembuatan Konten Ini

Pahami bahwa psikologi pembaca yang mencerna konten Anda akan bervariasi tergantung pada topik, kata kunci, dan maksud pencarian. Itu akan membantu menentukan garis besar.

Menulis Tanpa ” Merek “


Tidak ada yang suka konten basi. konten dengan suara merek yang konsisten :

  • Menetapkan merek Anda.
  • Menjaga pesan agar tidak basi.
  • Menciptakan hubungan emosional.
  • Memberi Anda keunggulan kompetitif.


Ini juga membantu pelanggan Anda mengetahui siapa Anda sebagai sebuah merek.

Jika Anda tidak mendefinisikannya, suara merek akan berbeda di setiap konten yang dibuat oleh berbagai pembuat. Ini menjadikannya salah satu kesalahan pembuatan konten yang paling diremehkan.

Cara Menghindari Kesalahan Pembuatan Konten Ini

Jangan hanya mendokumentasikan pedoman merek untuk tujuan pemasaran. Kirim mereka ke pembuat konten untuk mendapatkan nilai sebenarnya dari konten itu.

Menerbitkan Konten Seperti yang Diterima Dari Penulis


Sebagian besar pemasar telah membuat pedoman blog mereka, termasuk konten yang harus memiliki beberapa tautan (baik internal maupun eksternal), kata kunci, grafik, dan CTA.

Dan itulah mengapa, ketika mereka menerima konten dengan semua hal ini di tempatnya, mereka segera mempublikasikannya.

Menerbitkan konten tanpa memeriksa konteks, suara merek, maksud, dan pesan pemasaran yang tepat adalah kesalahan pembuatan konten yang paling kritis. Ini merusak peluang untuk mendapatkan hasil nyata dari konten Anda.

Saya tidak berbicara tentang peringkat konten sebagai nilai sebenarnya di sini. Anda mungkin mendapat peringkat yang baik, tetapi jika Anda tidak membuat audiens Anda mengambil tindakan berikutnya setelah membaca, Anda kehilangan kesempatan untuk menurunkan mereka di corong dan berkonversi.

Lagi pula, Anda berinvestasi dalam konten untuk mendapatkan lebih banyak bisnis dan berkembang.

Cara Menghindari Kesalahan Pembuatan Konten Ini

Luangkan waktu untuk membaca konten dan, jika mungkin, libatkan tim penjualan atau produk untuk meninjau konten guna menyelaraskan pesan penjualan dan pemasaran untuk konversi yang lebih baik.

Mempekerjakan Penulis Hanya Dengan Mengingat Anggaran


Tidak, saya tidak mengatakan bahwa mempertimbangkan anggaran Anda adalah sebuah kesalahan. Mengingat HANYA anggaran yang sangat besar.

Semua penulis konten menulis dari perspektif yang berbeda. Ada yang menulis berdasarkan opini, ada yang menulis berdasarkan data. Beberapa menulis sebagai penulis dan copywriter SEO, beberapa menulis dari perspektif branding, dan beberapa dari perspektif bisnis.

Mempekerjakan penulis ramah anggaran mungkin atau mungkin tidak membantu Anda mencapai salah satu atau semua hal di atas untuk meningkatkan ROI pemasaran Anda.

Cara Menghindari Kesalahan Pembuatan Konten Ini

Identifikasi di mana celahnya. Apakah Anda membutuhkan penulis Anda untuk fokus pada SEO, branding, atau perspektif bisnis yang ingin Anda hemat waktu dan uang, Anda harus mementingkan hal itu dan anggaran.

Lakukan perhitungan yang tepat dan rencanakan alokasi anggaran Anda.

Lupa Mengoptimalkan Konten Anda Untuk SEO


Mengabaikan SEO dapat merugikan Anda. Baik itu video, blog, atau gambar, mengoptimalkan konten Anda untuk ditemukan dalam pencarian adalah suatu keharusan.

Pinterest memiliki SEO terkuat meskipun memiliki situs yang penuh dengan grafik dan teks pendek. Bahkan platform media sosial lainnya seperti LinkedIn dan Twitter telah hadir dengan teks ALT untuk grafiknya.

Jika platform seperti itu tidak siap untuk berkompromi dengan SEO, bagaimana kita bisa menghindari kesalahan pembuatan konten yang besar ini?

Cara Menghindari Kesalahan Pembuatan Konten Ini

Gunakan copywriting SEO atau gunakan pendekatan MOM (Monitor -> Optimize -> Monitor) saya untuk terus mengoptimalkan konten Anda untuk SEO dan meningkatkan lalu lintas organik.

Judul Artikel Tidak Jelas


Performa konten Anda tergantung pada apakah audiens target Anda terinspirasi bahkan untuk membukanya. Ini adalah kasus dengan buletin email dan baris subjek, serta dengan artikel dan tajuk utama mereka.

Menyalin tajuk utama dari pesaing dan mengedit sedikit untuk mencegah tajuk utama duplikat adalah praktik umum di antara tim pemasaran.

Menyalin dan mengedit bukanlah kesalahan. Kesalahannya adalah tidak memungkinkan pengguna untuk mengkliknya karena KPI konten yang kedua adalah untuk mendapatkan klik (yang pertama adalah untuk mendapatkan tayangan).

Saya yakin hanya 1 atau 2 hasil pencarian yang mendapatkan traffic terbanyak – tidak semua hasil berada di halaman pertama hasil pencarian.

Cara Menghindari Kesalahan Pembuatan Konten Ini

Teruslah bereksperimen dengan tag judul Anda jika Anda tidak mendapatkan cukup klik, dan jangan lupa untuk menjaga keseimbangan antara judul yang berpusat pada pengguna dengan pukulan kata kunci.

Menargetkan Kata Kunci Di Luar Fokus


Saat membahas pukulan kata kunci untuk memperbaiki kesalahan pembuatan konten di atas, saya menyadari bahwa menargetkan kata kunci yang tidak fokus terlalu umum.

Ketika Anda mengoptimalkan posting blog untuk kata kunci Anda, Anda dapat menyebabkan kanibalisasi kata kunci di mana lalu lintas blog mengungguli halaman Anda. Saat Anda melakukan ini, Anda juga memengaruhi ROI SEO halaman arahan Anda.

Cara Menghindari Kesalahan Pembuatan Konten Ini

Lakukan penelitian kata kunci terpisah untuk blog dan halaman arahan.

Grafik yang Tidak Relevan atau Tidak Dapat Dijelaskan


Sangat penting untuk menambahkan grafik atau media di blog untuk menentukan peringkat di mesin pencari.

Tapi pengguna juga penting. Ketika konten tidak dibuat untuk pengguna, Anda tidak akan mendapatkan bisnis, yang merupakan tujuan akhir dari berinvestasi dalam pembuatan konten.

Untuk memastikan Anda membuat konten untuk pengguna, Anda harus menambahkan grafik relevan yang sesuai secara kontekstual.

Cara Menghindari Kesalahan Pembuatan Konten Ini

Pilih penulis yang menulis konten seperti itu atau minta mereka menggunakan grafik secara kontekstual dengan menjelaskan grafik yang digunakan dalam konten.

Tautan Internal Dan Eksternal yang Relevan


Jika menurut Anda menambahkan tautan internal dan eksternal yang lebih relevan terlihat tidak profesional, Anda memerlukan inspirasi dari situs penerbitan besar.

Google menemukan halaman baru melalui link, fakta yang telah dikonfirmasi oleh Gary Illyes di Google.

Jika Anda hanya menempatkan satu tautan ke halaman arahan dan satu tautan ke blog Anda di konten Anda, Anda kehilangan kesempatan untuk mendapatkan peringkat yang lebih baik.

Cara Menghindari Kesalahan Pembuatan Konten Ini

Buat garis besar dan alur konten yang mereferensikan konten sebelumnya. Ini membawa lebih banyak peluang penautan, sehingga Google merayapi dan mengindeks konten Anda lebih cepat dan cukup berwibawa untuk mendapat peringkat lebih tinggi.

Ajakan Bertindak yang Tepat


“Beri tahu kami pendapat Anda di bagian komentar di bawah,” “Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut,” “Pelajari lebih lanjut,” “Bicaralah dengan pakar kami sekarang,” dll., adalah ajakan bertindak yang sangat umum. Jika Anda masih menggunakan CTA umum seperti itu, Anda mungkin gagal mendapatkan perhatian audiens Anda.

Pemirsa berubah, dan begitu juga cara mereka memandang suatu produk, layanan, atau merek. Jika Anda perlu memaksimalkan konten Anda, Anda perlu mengidentifikasi:

  • Tempat yang berbeda dalam konten untuk menempatkan CTA.
  • Cara kreatif untuk menempatkan CTA.
  • Pesan paling menarik di CTA.
  • Cara Menghindari Kesalahan Pembuatan Konten Ini

Pastikan Anda mengetahui berbagai jenis CTA yang dapat Anda letakkan di mana – dan bagaimana caranya. Lagi pula, Anda ingin pengguna Anda mengambil tindakan saat atau setelah mengonsumsi konten Anda.

Menghindari Cerita Pribadi


Klien yang mencari konten kepemimpinan pemikiran sering kali mencari penulis bayangan yang akan menulis konten untuk mereka publikasikan di saluran atau situs web mereka.

Itu bukan kepemimpinan pikiran, karena itu bukan cerita Anda – itu para penulisnya.

Penulis bukanlah pemasar dan pemilik produk – setidaknya, bukan pemilik produk Anda – jadi mereka tidak bisa hanya mengarang cerita pribadi yang berasal dari pengalaman Anda sendiri. Itu harus datang dari pemimpin pemikiran.

Jika Anda ingin memenangkan industri dengan pemikiran-kepemimpinan , menghindari cerita pribadi atau referensi diri bisa menjadi kesalahan terbesar.

Cara Menghindari Kesalahan Pembuatan Konten Ini

Bawa ide-ide Anda untuk suatu topik, berikan wawasan orang dalam untuk penulis, dan tinjau celah sebelum diterbitkan.

Pikirkan Google EAT dan bagaimana Anda dapat menghadirkan keahlian, otoritas, dan kepercayaan maksimum untuk setiap konten.

Mengabaikan Promosi Konten Anda Di Platform Sosial


Mungkin Anda pernah mendengar bahwa membuat konten seharusnya hanya 20% dari tugas, dan 80% sisanya harus mendistribusikan dan mempromosikannya.

Tapi tetap saja, ketika menyangkut distribusi konten, saya telah melihat berbagai pemasar pertumbuhan mengabaikan untuk mempromosikannya di media sosial dengan mengatakan itu tidak berdampak pada SEO.

Ya, media sosial membantu SEO – dan begini caranya .

Apakah Anda berharap konten Anda mulai mendapatkan lalu lintas dari mesin pencari saat dipublikasikan? Tidak, kan?

Jadi, bagaimana Anda dapat membantu Google memahami apakah pemirsa senang mengonsumsi konten Anda?

Media sosial adalah cara tercepat untuk mengarahkan lalu lintas, terutama jika Anda memiliki basis pengikut yang kuat.

Cara Menghindari Kesalahan Pembuatan Konten Ini

Anda harus menggunakan media sosial untuk mempromosikan konten Anda dan bahkan mempromosikannya kembali dengan menggunakan kembali konten yang dipublikasikan untuk meningkatkan kinerjanya.

Copyediting dan Proofreading


Baik Anda memiliki penulis internal atau pekerja lepas, kami telah melihat proofreading sebagai bagian yang paling diremehkan dari proses pembuatan konten.

Dan itu semua karena kesalahpahaman terbesar adalah bahwa copyediting dan proofreading berarti menghilangkan kesalahan tata bahasa dan ejaan.

Tidak, itu tidak terbatas pada itu. Ini tentang memeriksa apakah:

  • Pesannya benar.
  • Branding dipertahankan dengan tepat.
  • Produk dijelaskan secara kontekstual dan benar.
  • Konten siap melayani pembaca dan tujuan kami.


Cara Menghindari Kesalahan Pembuatan Konten Ini

Kembangkan proses editorial internal untuk mendapatkan tinjauan 3 langkah yang dilakukan oleh korektor dan pemasar, atau menyewakannya ke freelancer atau agensi profesional.

Mengukur Kinerja Konten


Ini berpotensi menjadi salah satu kesalahan pembuatan konten terburuk dalam daftar.

Jika Anda belum menentukan metrik kinerja, pengukuran menjadi hampir dapat diabaikan.

Pemasar dan bahkan pemilik bisnis tahu bahwa tanpa konten, pemasaran tidak dapat berjalan.

Tapi apa kriteria konten untuk membuktikan sukses? Anda hanya membuang uang Anda tanpa mengetahui apakah itu mendorong hasil apa pun – atau hasil yang benar-benar penting.

Cara Menghindari Kesalahan Pembuatan Konten Ini

Tetapkan KPI konten untuk mengukur apakah konten tersebut mendapatkan tayangan, klik, konversi, keterlibatan, dan lainnya berdasarkan investasi yang Anda buat.

Yang terpenting, KPI ini harus selaras dengan tujuan bisnis Anda. Volume lalu lintas akan menjadi masalah besar bagi penerbit berita, sedangkan metrik itu sendiri tanpa penjualan sebenarnya dapat menunjukkan masalah bagi toko e-niaga.

baca juga

Pembuatan Konten yang Berfungsi Untuk Pengguna & Platform


Kami melihat banyak situs web yang membutuhkan pembersihan mendalam karena mereka telah menambahkan terlalu banyak konten berkinerja buruk, yang hampir tidak membantu sama sekali dalam mengarahkan lalu lintas atau konversi.

Membuat konten adalah tentang memberikan nilai kepada audiens.

Dan untuk membuat konten yang memberikan nilai dan kinerja, Anda perlu menghindari kesalahan pembuatan konten yang disebutkan di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *