28 Tips Ampuh Untuk Beriklan Digital

SEO UNDERCOVER CO ID 99
Undercover.co.id – Advertising, Iklan merupakan bagian terpenting dalam pemasaran. Saat ini jika Anda masih mempercayakan iklan bisnis Anda dengan teknik tradisional, maka bisnis Anda akan benar-benar tertinggal. Di era yang serba digital ini, segala aktivitas bisnis pun sebagian besarnya harus dilakukan secara digital. Termasuk iklan pemasaran. Mengapa? Begini, jika Anda masih percaya dengan memasang papan iklan dengan ukuran yang besar dan ditempatkan dipinggir jalan yang ramai akan mendatangkan banyak konsumen potensial, maka Anda agak keliru. Mungkin memang masih berguna untuk menarik konsumen, namun performanya tidak akan seefektif iklan digital. Karena, meskipun jalanan tersebut ramai, berapa banyak orang yang akan berna-benar memperhatikan papan iklan Anda? Mereka bahkan tidak memperhatikan langkah mereka sendiri karena terlalu asyik dengan smartphone yang sedang mereka genggam.

Table of Contents

Tips Iklan Pencarian

  1. Sebelum Anda memulai kampanye iklan, cobalah untuk mengidentifikasi dan mengikuti aturan dari Google Ad pencarian, Yahoo!, dan Bing.
  2. Optimasi URL yang Anda gunakan pada pencarian Ad yang relevan dengan produk, jasa dan konten yang ingin Anda promosikan.
  3. Tulis Call-to-Action yang kuat untuk membuat konsumen mengambil tindakan yang Anda inginkan. Contohnya, “Diskon 35% Hari Ini”, atau “Kupon Gratis Untuk Pelanggan Baru”.
  4. Masukkan target kata kunci kedalam headline.
  5. Jangan sia-siakan karakter huruf iklan hanya untuk menuliskan nama bisnis Anda. Nama bisnis akan muncul pada URL yang telah dioptimasi.
  6. Huruf kapital untuk setiap kata dalam headline. Contohnya, “Digital Advertising”.
  7. Ketika Anda menggunakan ekstensi Click-to-Call, sebaiknya Anda menggunakan pelacak nomor sehingga Anda dapat mengidentifikasi dan mengukur iklan manakah yang memiliki performa paling baik.
  8. Gunakan tanda baca yang baik dan benar. Ini akan mempengaruhi penilaian pengunjung mengenai iklan Anda.
  9. Jangan memakai singkatan kalimat yang tidak diketahui banyak orang. Meskipun sebagian orang akan penasaran, namun sebaiknya Anda tetap menggunakan kalimat utuh.

Tips Website

  1. Menurut penelitian pada tahun 2014, terindikasi hampir menyentuh angka 80% pencarian yang berasal dari pengguna mobile, berakhir dengan keputusan pembelian. Maka dari itu, pastikan situs Anda telah mobile friendly
  2. Jika situs bisnis Anda tidak pernah diperbarui sejak bertahun-tahun yang lalu, lakukan sekarang juga. Pastikan Anda mengoptimasi situs sebaik mungkin. Desain yang modern adalah kunci dari pemasaran digital.
  3. Lengkapilah metadata situs Anda secara akurat. Jika metadata tersebut tidak saling terhubung, maka akan berdampak negatif terhadapa visibilitas situs Anda di SERP.
  4. Jika situs tersebut adalah situs bisnis, maka Anda berada dalam situasi win-win. Situs ini akan membedakan antara Anda dengan kompetitor dan menunjukkan pengetahuan dan keahlian Anda.
  5. Untuk menggaet konsumen lokal, Anda dapat menambahkan informasi lokal seperti alamat lengkap bisnis Anda.

Tips SEO

  1. Agar lebih maksimal, tambahkan juga tombol ‘share’ pada blog Anda. pembaca akan dengan mudah membagikan konten tersebut ke jejaring sosial mereka dan mendorong mereka kembali untuk mengunjungi blo Anda.
  2. Memiliki blog pun tidak akan berguna jika Anda tidak dapat menghasilkan konten secara reguler. Konten yang original dan layak untuk dibagikan akan membantu untuk membuktikan relevansi dan tentunya akan meningkatkan peringkat Anda di Google.
  3. Optimasi Google+ halaman lokaln Anda akan membantu segala informasi tentang bisnis Anda mulai dari jam operasi, nama bisnis, dan juga nomor telepon akan muncul kedalam Google Maps.
  4. Jangan hanya melakukan promosi satu kali saja. Terus raih perhatian pelanggan dengan gambar yang menarik, quote, penawaran-penawaran menarik.
  5. Mendapatkan backlink dari influencer dan dari situs ternama lainnya akan membantu Anda membangun otoritas dan menggiring lebih banyak lagi kunjungan ke situs Anda.
  6. Masukkan kata kunci yang lebih spesifik terkait lokasi seperti, kota, kode pos, sosial media Anda kedalam situs.
  7. Aktifkan Google Authorship untuk membantu Anda dalam membangun merek personal. Anda akan mendapatkan lebih banyak share dan lebih banyak lagi kunjungan ke situs.
  8. Ulasan positif dengan peringkat teratas di Google akan membantu dan meyakinkan konsumen untuk memilih bisnis Anda.
  9. Jika Anda menerima ulasan positif, sebaiknya promosikan juga ulasan tersebut pada jejaring sosial dan situs, maka orang lain akan melihat kehebatan dari produk dan bisnis Anda melalui ulasan tersebut.
  10. Gambar dan foto pun ikut andil besar dalam perkembangan situs dan penjualan bisnis Anda. Sebaiknya jangan memberi nama gambar Anda dengan ‘foto.jpg’ atau apapun yang tidak berhubungan dengan konten.

Media Sosial

  1. Sebelum mengunggah konten untuk jejaring sosial, Anda perlu memikirkannya berkali-kali, jangan sampai Anda membuat kesalahan.
  2. Karena karyawan Anda juga ikut mewakili bisnis dan merek Anda, baik secara personal mmaupun di jaringan online, maka sebaiknya terapkan peraturan media sosial yang setidaknya akan memungkinkan mereka untuk berbagi informasi internal.
  3. Jika Anda ingin memanfaatkan kekuatan hashtag yang sedang trending, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu asal usul tagar tersebut agar Anda kemudian tidak menyesalinya.
  4. Jika Anda mengendalikan jejaring sosial pribadi, dan mencoba untuk memperkenalkan brand Anda, maka suka atau tidak, Anda harus siap menerima komentar baik positif atau negatif dari pengikut Anda di jejaring sosial. Dan jangan lupa untuk mengaktifkan pemberitahuan untuk komentar, mention, ataupun pesan yang masuk.
baca juga Undercover.co.id Services Panduan Bisnis Affiliasi Website Cuma 50 Ribu Pembuatan Website Profesional Jasa Seo Profesional dan Terpercaya Jasa Sosial Media Maintenance 60 Daftar Jasa SEO Jakarta Dan Indonesia Mengerti apa yang pasar Anda butuhkan, dan bagaimana perspektif mereka terhadap industri Anda akan membantu untuk menentukan akan seperti apa kampanye iklan yang akan Anda jalankan.

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh