3 Ciri Orang Yang Harus Ada Dalam Bisnis Start Up Anda

Categories: Artikel BISNIS
jasa seo

undercover.co.id – Memulai bisnis startup bukan suatu hal yang gampang dan mudah. Pasalnya, dalam hal ini kita akan selalu dituntut untuk kreatif dan inovatif. Bagaimanapun, jika dua itu saja tidak ada, tentu kita akan kalah dengan derasnya persaingan yang dihadapi.

Dalam berbagai bisnis apapun, kesulitan pasti selalu ada. Tapi kenapa dalam startup justru menjadi hal yang sangat krusial?! Alasannya sederhana, karena startup ini sesuatu yang baru kita awali dan kita buat, tentu sesuatu yang baru muncul ini akan mudah pula untuk berlalu jika kita tidak mempertahankannya dengan sangat baik. Maka dari itu, bila kita memang merasa mampu membangun startup maka bangunlah dengan penuh tekad yang kuat. Jangan sampai hanya karena satu masalah saja lantas membuat kita menyerah.

Dalam membangun sebuah bisnis startup tentu kita tidak bisa sendirian. Dorongan motivasi dan bantuan dari orang yang dipercaya pun akan meringankan tugas dan beban kita, bukan? Oleh karenanya, mulailah cari teman atau kolega yang dapat dipercaya untuk bekerjasama dengan anda dalam mengembangkan bisnis startup anda.

Setelah itu, anda pun tidak akan sendirian lagi, dan siap membangun sebuah hubungan yang relevan untuk mencapai tujuan dari perusahaan startup anda. Saling melengkapi, dan berbagi segala potensi pun menjadi kunci, sebab hal-hal itulah gunanya sebuah partner kerja dibutuhkan.

Tapi terlepas dari itu semua, tahukah anda bahwa sebenarnya kerjasama yang sedang dibangun itu akan mampu menghantarkan pada kesuksesan? Maka, kami pun merangkum sebuah tulisan tentang tiga ciri orang yang sebaiknya ada dalam membangun sebuah iklim kerja yang baik untuk perusahaan startup anda. Simak baik-baik ya!

3 Ciri Orang Yang Harus Ada Dalam Bisnis Start Up Anda

3 Ciri Orang Yang Harus Ada Dalam Bisnis Start Up Anda – (foto diambil dari; linkedin dan pinterest

  1. Carilah Orang yang Satu Visi dengan Anda.

Bila anda sudah berniat untuk membangun sebuah bisnis startup segera, atau bagi anda yang sudah menggeluti bisnis ini terlebih dahulu, maka anda berdua pun perlu mencari seorang partner yang bisa membantu anda untuk meringankan beban kerja.

Baca Juga Kisah Bisnis Catering Yang Sukses Menaikkan Omzetnya Berkali Lipat

Biasanya kesulitan dalam mencari oranglah yang akan sering dihadapi. Bagaimanapun, manusia diciptakan dengan beragam karakter dan sifat yang berbeda-beda. Maka, mencari orang yang sesuai itu tak akan pernah mudah.

Solusinya adalah coba cari orang yang sesuai dengan visi-misi anda, karena pada dasarnya  kalau memang orang itu mempunyai satu tujuan yang sama, tentu akan lebih mudah dalam menciptakan iklim kerja yang prima. Orang yang satu visi pun nantinya  akan jauh meringankan dalam menyelesaikan setiap masalah yang sedang dihadapi oleh perusahaan.

3 Ciri Orang Yang Harus Ada Dalam Bisnis Start Up Anda Di samping itu, proses anda dalam mencapai cita-cita pun akan segera tercapai berkat kerjasama yang maksimal dari anda dan partner kerja anda.

Jadi, jangan salah pilih orang yang akan menjadi partner anda. Sebab dialah yang akan meringankan beban masalah anda, bukan malah akan menambahnya dengan banyak masalah lainnya.

  1. Bekerja Keras.

Setelah anda menemukan orang yang pas, sekarang ajaklah dia untuk mau bekerja keras bersama-sama. Sebab dalam bisnis startup, jika usaha kita tidak maksimal, maka hasilnya pun tidak akan sesuai atau segitu-gitu saja. Jika hanya main-main, tanpa adanya niatan yang serius, maka siap-siap bisnis anda tergerus.

Oleh karena itu, dengan bekerja keras, akan mampu menjawab semuanya. Bayangkan, jika hanya diri anda sendiri yang bekerja keras, sementara orang-orang di sekitar anda bekerja seadanya, apakah itu bisa disebut perusahaan? Atau hanya wirausahawan? Karena anda mengerjakan semuanya sendirian?

Jadi, jangan sampai hal itu terjadi. Buatlah sebuah iklim kerja yang dinamis agar yang anda hasilkan lebih manis. Orang yang siap bekerja keras adalah orang yang akan mencapai kesuksesan dengan sangat tangkas dan so fast.

  1. Berani Beradu Pendapat.

Dalam mencari orang, memang haruslah dia yang satu visi. Tapi kalo soal pendapat? Orang yang tepat bisa jadi memang mereka yang bisa diajak untuk beradu dan berbagi pendapat. Ibaratnya setiap ide yang anda sampaikan, harus mampu dia kritisi dan berikan solusi.

Karena dari situlah, ide anda kan diketahui, diuji, dari mana sisi kurangnya dan lebihnya. Jika orang itu hanya manggut-manggut saja, dan seperti setuju dengan ide anda, tentu akan sia-sia dan mudah menemukan titik lemah nantinya.

Baca Lagi The Story Of Brand Equity Rolex Explorer

Maka, memastikan untuk mencari orang yang berbeda pendapat bisa jadi pilihan yang tepat. Ciptakan pula, pola beradu argumen yang sehat, ingat bahwa yang dikritisi di sini adalah pendapatnya bukan orangnya. Sebab itu pun bisa sangat sensitif, sehingga menciptakan dampak negatif, dan iklim kerja yang kurang kondusif.

Jadi, siapkanlah diri anda untuk mencari partner terbaik dalam membangun bisnis startup yang sip. Temukan orang-orang yang mampu memenuhi tiga ciri-ciri di atas ya!

Demikianlah artikel yang bisa saya sampaikan dalam kesempatan kali ini. Semoga apa yang saya tulis di atas, bisa menghibur, sekaligus menginspirasi setiap langkah dalam hidup atau bisnis anda. Jangan pernah lupa, bahwa apapun yang anda lakukan di hari ini, apabila selalu maksimal, maka di hari nanti hasilnya pun akan jauh lebih maksimal dan fenomenal. Semoga selalu dan semakin bermanfaat.  3 Ciri Orang Yang Harus Ada Dalam Bisnis Start Up Anda

jasa seo

Your Thoughts