4 Agensi Dunia Membuktikan Nilai SEO

nilai seo

Undercover.co.id – Bagaimana Anda biasanya mendefinisikan kesuksesan ketika datang ke klien SEO baru?

Sebagai agensi, Anda mungkin terus-menerus menyulap banyak akun, pemangku kepentingan, dan tujuan bisnis yang menyiratkan ekspektasi dan strategi yang berbeda.

Mengetahui cara menetapkan tolok ukur yang tepat dan menjelaskan nilai yang dapat diciptakan agensi Anda melalui SEO sangat penting untuk kemitraan yang sukses.

Namun, untuk berbicara dalam bahasa yang sama dan menentukan kesuksesan mengikuti pemahaman klien, Anda perlu mempertimbangkan profil klien dan status quo pertumbuhan mereka.

Kami telah berbicara dengan beberapa agensi dari pasar yang berbeda untuk mengetahui bagaimana mereka mendekati lapangan dan menciptakan hubungan klien yang langgeng sejak saat itu. Dan inilah yang kami temukan:

Peramalan SEO adalah alat yang hebat untuk membedakan di pasar dan menciptakan promosi yang menarik.
Metrik visibilitas yang andal dapat berfungsi sebagai indikator “pangsa pasar” dan metrik keberhasilan digital/pencarian.


Pelaporan kustom adalah keunggulan kompetitif di lingkungan perusahaan.


Mari kita lihat pandangan atas mereka satu per satu dan melihat apa Dave Nillson, , Alan Ng, , Tom Telford, Aybüke Yerlikaya

Gunakan Peramalan SEO Sebagai Keunggulan Kompetitif untuk Pitching


“Saya ingat berada di lapangan besar tahun lalu, dan klien mengatakan kami adalah agensi pertama yang mereka ajak bicara yang melakukan ramalan dan berkomitmen untuk menunjukkan apa yang berpotensi kami lakukan untuk bisnis mereka,” kata Nillson. “Saya pikir itu adalah faktor penentu dalam membuat mereka benar-benar menandatangani kontrak dengan kami.”

Peramalan SEO tidak hanya berfungsi sebagai pembeda, tetapi juga merupakan argumen pembuka yang kuat dalam menunjukkan ROI praktis dari kampanye yang Anda usulkan.

Seperti yang dijelaskan lebih lanjut oleh Nillson:

“Misalnya saya mencoba memahami peluang bisnis untuk klien potensial. Saya ingin tahu apa yang klien ingin dikenal di ruang online. Kemudian, saya dapat melakukan penelitian saya, mengklasifikasikannya dalam silo topikal dan fokus pada kesulitan kata kunci agar realistis saat memperkirakan, terutama jika domain dan profil klien relatif baru.

Pada fase pitching, saya kemudian dapat menjelaskan bagaimana kata kunci diterjemahkan menjadi peluang, di mana letak kesulitannya, dan hasil yang diharapkan. Menempatkan perkiraan sebelum penetapan biaya juga memungkinkan saya menunjukkan kepada klien metodologi, pengetahuan, dan apa yang sebenarnya mereka bayar.”

Sebuah solusi peramalan handal yang menganggap semua variabel signifikan (volume pencarian, tren tahun-tahun, kurva CTR rata-rata, musim, dll) akan membantu Anda melukiskan gambaran yang jelas dari lapangan bermain.

Selain itu, Anda dapat menetapkan harga yang tepat untuk klien Anda dan bahkan menyoroti ROI melalui tolok ukur yang objektif: setara dengan Google Ads.

Begitulah cara Yerlikaya berhasil meyakinkan klien besar di sektor keuangan untuk mempercayai agensi mereka dengan kampanye SEO dari produk niche baru.

“Membuat kasus untuk SEO dengan perkiraan dan yang setara dengan Iklan membantu kami menunjukkan bagaimana kami dapat mempromosikan produk keuangan baru dalam apa yang dianggap sebagai industri tradisional,” kata Yerlikaya. “Klien memahami dan mempercayai data karena kami dapat membuat perbandingan itu.”

Latihan peramalan dimaksudkan untuk menetapkan ukuran keberhasilan yang tepat, bukan dengan memprediksi masa depan tetapi dengan menyoroti kemungkinan dan peluang pertumbuhan.

Anda dapat menganggapnya sebagai bintang utara yang potensial, asalkan peringkat yang diinginkan tercapai

Jelaskan ‘Ruang untuk Pertumbuhan’ Klien Dengan Metrik Tertentu


Aspek penting lainnya bagi Anda untuk menetapkan definisi kesuksesan bersama adalah memetakan real estat pencarian klien.

Menganalisis status quo mereka dan pesaing mereka pada frasa dan topik kunci tertentu akan memberi Anda kesempatan untuk membuat kasus bisnis yang menarik. Seperti yang dijelaskan Telford:

“Sebagai agen komunikasi terintegrasi, di Clarity PR, kami memiliki filosofi berpikir tentang Google sebagai surat kabar online terbesar di dunia. Dengan mengambil tampilan satu halaman penuh, pencarian, PR, dan tim berbayar kami dapat bekerja sama untuk membantu klien mendapatkan cakupan maksimum melalui hasil pencarian. Kami selalu bertanya: Bagaimana dengan lingkup kata kunci secara keseluruhan? Ini bukan hanya tentang peringkat, tetapi memilih topik dan memiliki ruang itu.”

Salah satu cara Anda dapat mengatur panggung agar pertumbuhan itu terjadi dalam hal SEO adalah dengan menggunakan metrik visibilitas yang andal sebagai indikator “pangsa pasar”.

Dihitung sebagai pangsa tayangan yang ditimbang terhadap volume pencarian, metrik Visibilitas SEOmonitor, misalnya, memungkinkan Anda menentukan satu masukan strategis utama: ruang pertumbuhan bisnis di ruang tertentu.

Mengambil metrik Visibilitas sebagai tolok ukur kinerja juga akan memungkinkan Anda membangun kepercayaan pada laporan biro iklan Anda.

Inilah cara GroupM Turki melakukannya:

“Klien yang cukup baru dalam lanskap digital ingin memiliki kendali penuh atas peringkat dan kehadiran online mereka. Dengan memiliki metrik Visibilitas dan penjelasannya, kami dapat memeriksa status setiap hari, melihat pesaing, dan melihat kata kunci mana yang memengaruhi perubahan visibilitas dan apakah itu merupakan peluang bagi klien kami.”

Jika Anda beroperasi pada tingkat komunikasi terintegrasi, maka memperkaya metrik khusus SEO akan meningkatkan pemahaman klien dan kreativitas taktis Anda.

“Kami menemukan bahwa kami memiliki hasil yang fantastis melalui alat pencampuran yang secara tradisional khusus untuk layanan,” kata Telford.

“Jadi perkaya penelitian frasa kunci dengan alat analisis sentimen atau bantu tim PR untuk menemukan peluang subjek menggunakan pembandingan frasa kunci atau cakupan siap SEO menggunakan analisis backlink. Membawa sudut pandang baru ke praktik telah membantu meningkatkan kreativitas dan kesuksesan klien.”

Manfaatkan Laporan SEO Anda & Bicara Bahasa Klien.


Seperti yang telah kami tunjukkan, pelaporan adalah salah satu bagian besar lainnya dari hubungan agensi-klien yang dapat dinegosiasikan sejak awal.

“Kami semua berhubungan langsung dengan klien,” kata Ng. Dia menunjukkan keunggulan kompetitif mereka karena manajemen puncak berinteraksi langsung dengan tim klien sejak hari pertama.

“Bekerja dengan klien besar yang memiliki tim pemasaran digital internal dan kebutuhan analitik, kami terus-menerus harus menyesuaikan diri dengan model mereka daripada sebaliknya,” kata Ng.

Itu sebabnya connect3 berfokus pada pembuatan dasbor khusus yang melayani tim internal di setiap langkah kolaborasi mereka bersama-sama sambil memungkinkan klien membuat laporan pemasaran mereka.

“Klien suka menginterogasi data mentah,” kata Ng. “Jadi kami memulai perjalanan bersama dengan menyesuaikan data itu dan kemudian menjadi penyedia wawasan. Dan saya pikir itu terbayar dalam hal mendidik mereka tentang peran kami dan kemampuan klien untuk memberi makan alat intelijen bisnis internal mereka juga.

Di situlah akses API dan konektor Data Studio kustom berguna. Alat SEO yang Anda tentukan harus memungkinkan Anda untuk menjaga klien tetap dalam lingkaran di setiap tahap kampanye SEO mereka, sehingga membuat pelaporan indikator kepercayaan lainnya.

Bagaimanapun, ini semua tentang terus-menerus mengomunikasikan nilai SEO awal yang Anda janjikan dalam fase pitching sambil melacak metrik kesuksesan bersama Anda.

Pelaporan bulanan bukan hanya momen yang sangat baik untuk mendapatkan denyut nadi klien, tetapi juga ruang untuk menyatakan kembali harapan, memecahkan masalah strategi, dan bahkan menambahkannya, saat Anda mendapatkan lebih banyak pengalaman langsung dengan bisnis klien.

baca juga

Kesimpulan


Seperti yang ditunjukkan oleh pakar agensi , Anda memiliki banyak cara untuk menunjukkan bagaimana nilai SEO diterjemahkan ke hasil bisnis sepanjang siklus hidup kampanye.

Tetapi penting untuk menetapkan landasan bersama dan menegosiasikan apa arti kesuksesan sejak awal.

Transparansi, dari tahap pitching hingga pelaporan, sangat penting:

  • Perkiraan akan membantu Anda menetapkan ekspektasi yang realistis dan menjelaskan potensi pertumbuhan klien dalam vertikal tertentu.
  • Metrik visibilitas akan mendukung Anda menjelaskan bagaimana lanskap digital terlihat untuk klien Anda dibandingkan dengan pesaing pada grup kata kunci tertentu.
  • Penelusuran Terintegrasi dan metrik PR akan membantu Anda memberikan gambaran akurat tentang status quo klien dan potensi untuk memiliki ruang digital tertentu.
  • Solusi pelaporan SEO dan aksesibilitas data akan meningkatkan komunikasi klien Anda dan memungkinkan Anda menciptakan nilai lebih untuk upaya pemasaran mereka.
  • Untuk mendukung biro iklan dalam upaya mereka mendapatkan dan mengelola lebih banyak klien, di SEOmonitor , kami menawarkan akses API tak terbatas dan beberapa konektor Data Studio tanpa biaya tambahan, sehingga Anda dapat mempersonalisasi data kampanye sesuai kebutuhan.

Bergabunglah dengan kami, dan ratusan klien agensi SEO, dalam perjalanan membawa lebih banyak transparansi ke industri SEO.

Jasa

Leave a Reply

error: Content is protected !!