4 Langkah Utama Memaksimalkan Link Building

HQ Backlinks

undercover.co.id – Link building merupakan metode yang diaplikasikan agar website lain bisa memberikan link (tautan) menuju website yang kita punya.

Link building berperan penting dalam menaikkan peringkat website, sehingga harus dioptimasi agar dampaknya signifikan.

Menghasilkan link dari website yang berkualitas memberikan keuntungan untuk mendapatkan peringkat bagus pada niches kompetitif.

Namun, perlu dipahami bahwa memperoleh akses link dari situs lain menuju website kita saja tidak menjamin kenaikan peringkat.

Tautan pada link building memang berpotensi menaikkan peringkat search engine. Di samping itu, Anda harus melakukan langkah-langkah terpadu untuk memaksimalkan impact link building tersebut agar lebih maksimal.

Sesuaikan Tujuan Pencarian untuk Link Building Impact

Anda perlu memahami mengapa link building dengan impact besar penting bagi website. Sebagai sebuah situs yang memanfaatkan trafik pencarian di search engine, semakin banyak pengguna yang berkunjung ke website Anda maka akan semakin baik hasilnya.

Setiap pengguna akan mengetikkan tujuan pencarian mereka saat mengakses search engine. Agar impact dari link building Anda maksimal, kenali apa saja yang menjadi tujuan pencarian para pengguna.

Secara sederhananya, lakukan riset pada keyword yang berpotensi dimasukkan pengguna ke search engine. Dengan demikian Anda bisa membidik lokasi mana saja yang akan dipasangi link building.

Apabila Anda telah menemukan page target, perhatikan kualitas page tersebut. Lebih baik meletakkan link building pada website dengan peringkat domain yang lebih kuat.

Semakin banyak website peringkat tinggi yang diarahkan ke landing page website Anda, potensi kenaikan peringkat akan lebih besar. Jadi perhatikan domain yang Anda sasar guna memaksimalkan impact pada link building.

Optimasi Konten

Konten pun turut menyumbang peranan besar bagi kenaikan peringkat website. Konten yang Anda buat hendaknya memberikan manfaat dan ada nilai penting yang bisa didapatkan pengguna.

Konten yang bagus akan memancing pengguna untuk sering-sering berkunjung ke website Anda. Akibatnya trafik pun perlahan naik, karena Google bisa mendeteksi laju lalu lintas pengguna ke website Anda.

Optimasi konten dapat dilakukan dengan memanfaatkan keywords yang SEO friendly. Buatlah konten di website Anda sesuai trend paling banyak dicari pada search engine.

Anda bisa memanfaatkan fitur-fitur SEO yang tersedia untuk mengetahui kualitas konten: apakah sudah baik atau belum. Anda bisa tahu berapa skor konten, jumlah kata yang dianjurkan, serta banyak poin penting lainnya.

Fokus Membuat Tautan Berkualitas Tinggi

Setelah Anda melakukan optimasi konten dari awal hingga akhir, sekarang saatnya menuju ke kualitas tautan. Barangkali terbersit dalam benak Anda, bagaimana mengaplikasikan link building yang berkualitas tinggi?

Pada faktanya, tidak semua tautan (link) yang dibuat itu sama. Beberapa tautan justru dapat memicu dampak negatif pada search engine.

Diperkirakan bahwa membuat lebih banyak link building secara inheren, akan lebih baik dalam menaikkan impact link tersebut sehingga membawa website menuju ke peringkat atas di SERP. Link building yang ditautkan dari website ternama sebaiknya dijadikan prioritas.

Tautan terbaik dilinkan dari website lain yang berotorititas tinggi dan pastinya website terpercaya. Domain link eksternal yang dijadikan sasaran link building perlu memiliki trafik organik tinggi sesuai nichesnya.

baca juga

Buat Halaman yang Tertaut dengan Anda

Jadi, Anda telah mencocokkan tujuan pencarian pengguna dengan konten berkualitas. Anda pun telah menyiapkan waktu untuk mengedit, mengoptimalkan, serta menyempurkan website agar terdeteksi search engine dan disenangi pengguna.

Lalu selanjutnya apa? Buatlah link building pada laman-laman potensial. Anda pun bisa membagikannya melalui media sosial, sebanyak mungkin link sharing yang dapat dibangun tak jadi masalah.

Link building sangat penting untuk mendapatkan peringkat tinggi pada search engine. Dengan cara-cara tersebut, Anda bisa selangkah lebih maju untuk menjadikan website yang pertama di search engine.

Leave a Reply

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh