4 Tanda Anda Gagal Melakukan Promosi Via Media Sosial

Jasa

Media sosial sekarang menjadi salah satu alat bisnis yang sangat diandalkan untuk meningkatkan promosi dan mendapatkan sebanyak-banyaknya pelanggan.

Apa alasannya? Sudah pasti karena ada banyak orang menghabiskan waktunya di dunia internet, terutama sosial media mereka.

Di tempat bernama media sosial, semua orang bisa membagikan apa saja termasuk membagikan informasi bisnis yang dibukanya.

Akan tetapi, jangan salah bahwa menggunakan media sosial tidak selalu akan membuat anda berhasil melakukan promosi, jika media sosial anda ternyata tidak berfungsi dengan semestinya.

Semua uang dan waktu yang anda keluarkan untuk melakukan promosi di media sosial bisa hilang begitu saja hanya karena media sosial anda tidak bekerja sesuai dengan sasaran yang anda inginkan.

Kini, apakah media sosial anda sudah memberikan dampak besar pada perjalanan bisnis anda? jika dampaknya kurang positif, maka anda harus memperhatikan beberapa hal yang mungkin menjadi kesalahan selama mengelola media sosial.

Perhatikan empat kesalahan berikut yang menyebabkan anda gagal melalui promosi melalui media sosial.

Setelah mengetahuinya, mulailah memperbaiki kinerja anda di media sosial!

1. Anda Menghabiskan Terlalu Banyak Waktu Di Media Sosial

Terlalu banyak waktu dihabiskan di depan media sosial hanya akan membuat anda kehabisan waktu untuk mengerjakan hal lain, seperti membuat content advertising yang baru dan lain-lain.

Jadi mulailah untuk mengefektifkan waktu yang anda gunakan dengan cara mulai memetakan jadwal promosi, tujuan bisnis, tujuan pemasaran, strategi konten, anggaran, dan peran (siapa yang akan melakukanya).

Promosi di media sosial bisa menggunakan tools schedule dan anda bisa menyewa tenaga freelancer untuk melakukannya, sementara anda mengerjakan content advertising selanjutnya.

2. Interaksi Dengan Follower Anda

Promosi di media sosial bukan soal berapa jumlah follower anda, tetapi berapa banyak orang yang berinteraksi dengan bisnis yang anda pasarkan di media sosial anda.

Memiliki 10.000 like, namun tidak ada satupun dari likers itu yang menjadi pelanggan anda, maka yang anda lakukan di media sosial sudah menjadi sia-sia.

Hal itu bisa terjadi jika anda tidak memberikan ruang interaksi seperti fasilitas chatting dan sharing.

Media interaksi ini dapat membantu anda mengikat kepercayaan publik.

Satu hal yang penting bahwa anda harus dapatkan follower organic, bukan robot.

3. Tidak Ada yang Mengambil Tindakan

Promosi anda di media sosial jelas-jelas gagal ketika tidak ada satupun orang yang mengambil tindakan atu bahkan media sosial anda tidak diketahui pengguna internet.

Tujuan utama dari mempromosikan produk di media sosial adalah agar calon konsumen membeli atau berlangganan informasi dari website anda.

Jadi yang harus anda lakukan ialah posting informasi yang menarik, informatif, menghibur, dan dibutuhkan oleh pengguna media sosial lainnya.

Kemas content anda untuk menjunjukkan bahwa produk atau jasa yang anda tawarkan dapat dipercaya, jadi beri mereka informasi yang bagus dan buat mereka membaca artikel lainnya.

baca juga

Jasa Pembuatan Website Profesional

Panduan Memulai Website Bisnis Anda

Jasa SEO Google Perusahaan Jakarta

Peranan SEO Dalam Meningkatkan Profit Bisnis Perusahaan

Pelatihan Private Kursus SEO Untuk Karyawan Dan Pebisnis

30 Daftar Jasa SEO Jakarta Dan Indonesia

Pasang Iklan

Undercover.co.id Media Promosi Bisnis Anda

Iklan Advetorial

Jasa Sosial Media

Email Marketing

26 Panduan Email Marketing Lengkap

Top 30 Agensi Advertising Yang Ada Di Jakarta

4. Promosi Anda Memiliki Banyak Kemiripan Dengan Kompetitor

Orang akan sulit percaya dan memilih produk atau jasa anda ketika anda menunjukkan terlalu banyak kemiripan dengan kompetitor.

Tindakan yang tepat yang harus anda lakukan ketika melakukan promosi di media sosial ialah membuat content promosi anda berbeda dari pesaing anda.

Terlalu banyak kesamaan akan membuat calon konsumen tidak melihat perbedaan anda dengan pesain.

Jadi branding produk anda dengan karakteristik yang berbeda dari pesaing anda, tawarkan hal-hal yang diinginkan oleh konsumen dengan cara yang memikat hati mereka.

Menonjolkan karakter brand anda akan membuat konsumen selalu ingat dengan brand anda.

Demikian empat kesalahan dan sekaligus solusi yang mungkin tidak disadari oleh pengelola media sosial sebagai sarana marketing dalam bisnis online. Semoga informasi di atas memberikan manfaat pada anda.

Jasa
error: Content is protected !!