jasa seo dan internet marketing
jasa seo dan internet marketing
Published On: Fri, Mar 3rd, 2017

5 Cara Meningkatkan Kemampuan Bisnis Baru Anda Melalui Google Maps

undercover.co.id-Seorang kolumnis muda Wesley membandingkan beberapa bisnis baru yang dilakukan secara online untuk memperoleh informasi bagaimana caranya sebuah bisnis dapat tetap menarik dan lebih baik dibandingkan bisnis lainnya dalam sebuah laman hasil pencarian di Google Map.

Sebuah bisnis baru memang memerlukan banyak bantuan dari Google untuk menarik perhatian para pelanggan, menghasilkan pendapatan, dan berusaha tetap mempertahankan keberadaan perusahaannya, mengingat terdapat begitu banyak perusahaan yang juga memanfaatkan fitur-fitur dari Google.

Adanya guncangan ekonomi, seperti yang terjadi di Plano dan Frisco di bagian pinggir kota Dallas, memaksa beberapa toko bermunculan dan merajalela. Ada beberapa bangunan yang sengaja didirikan untuk komersial dan akan diisi oleh toko-toko yang dalam hitungan bulan biasanya sudah memadati.

Tercatat ada 84% masyarakat melakukan pencarian untuk bisnis lokal mereka. Tidak dapat dipungkiri bahwa ponsel merupakan salah satu cara untuk mendapatkan lokasi yang cocok dalam berbisnis.

google maps

Peranan Google Maps terhadap pencarian lokal di ponsel 50% lebih cepat dibandingkan pencarian biasa pada sebuah ponsel. Google mengendalikan 95% pencarian market pada perangkat ponsel. Bahkan jika anda menggunakan Safari (fitur pencarian) pada iPhone hanya untuk mencari “kedai kopi di dekat anda”, maka Google akan segera mendapatkannya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari US Mobile App comScore 2016, Google Maps mengambil tempat Google Search diposisi ke empat dengan jumlah pengunjung lebih dari 95 juta orang.

Ada beberapa cara yang harus anda pelajari jika menginginkan bisnis anda muncul di Google Maps, diantaranya adalah:

  1. Klaim profil pihak ketiga anda dan pastikan informasi yang tercantum akurat dan lengkap.

Terkadang Google mempertimbangkan data pihak ketiga bahkan jika data tersebut langsung dari bisnis anda yang bersangkutan. Jika anda mencari restauran di Google, jangan lupa untuk melihat SERP (Search engine results page) mereka untuk mendapatkan data pihak ketiga yang ditemukan oleh Google. Salah satu halaman SERP dari sebuah restoran bernama “Lazy Dog” memiliki halaman ulasan sebanyak 20.

Sebuah “Bar Grub Burger” mempunyai ulasan dari TripAdvisor di hasil pencarian, tetapi bukan sebagai pokok utama. Meskipun ada 15 ulasan, tetapi TripAdvisornya tidak diklaim dan TripAdvisor mengkategorikan “Bar Grub Burger” sebagai Bar dan bukan restauran.

  1. Sering Posting di Facebook

Facebook merupakan salah satu aplikasi yang ditawarkan dari Google dengan kehadiran halaman facebook dan biasanya setiap restoran yang memanfaatkan aplikasi ini akan muncul di halaman pertama Google SERP. Sejak dibuka pada bulan November 2016, restauran Lazy Dog memiliki poster dan pesan singkat dilokasinya, seperti iklan minuman, dan acara lainnya atau menghadirkan sebuah tamu yang harus dibiayai setiap hari. Itulah konten simpel yang dapat membantu anda.

facebook

baca juga Klasterisasi, Cara Bisnis UKM Baru Yang Lebih Fokus

Pages: 1 2

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

jasa seo dan internet marketing
Protected by Copyscape
Pin It