5 Destinasi Wisata Paling Unik yang Bisa Kita Temukan di Kota Bandung

5 Destinasi Wisata Paling Unik yang Bisa Kita Temukan di Kota Bandung

Kota Kembang memiliki banyak sekali alternatif pariwisata selain dari pada tempat-tempat rekreasi alamnya. Bahkan, beberapa diantaranya menawarkan pengalaman wisata yang jarang ditemukan di kota-kota lain, seperti Floating Market yang berlokasi di daerah Lembang misalnya.

Salah satu destinasi wisata paling populer di kota Bandung ini memiliki banyak wahana menarik seperti Rainbow Garden, Kota Mini, Kampung Kyoto, Taman Kelinci, dan masih banyak lagi. Selain itu, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas menyenangkan di sana.

Lalu, destinasi wisata unik apa lagi yang bisa kita temukan di kota Bandung? Untuk menjawab pertanyaan itu, kali ini kita akan membahas informasi tentang destinasi wisata paling unik yang ada di Bandung, berikut ulasannya,

 

Rumah Halloween

Destinasi wisata unik di kota Bandung selanjutnya adalah Rumah Halloween. Buat kamu yang sudah bosan dengan konsep wisata yang itu-itu saja, rasanya kamu perlu berkunjung ke Rumah Halloween. Disini pengunjung akan diliputi atmosfer yang begitu mencekam lengkap dengan pemandangan mengerikannya.

Berbagai sosok-sosok hantu terkenal seperti Drakula, Vampir, Ghostface, Suster Ngesot, Pocong, Kuntilanak, bahkan sosok Valak juga turut hadir untuk ‘meneror’ siapapun yang datang. Rumah Halloween adalah museum yang mengusung konsep horror pertama di kota Bandung, pengunjung juga bisa mencoba kostum hantu yang telah tersedia di belasan spot foto dengan tema hantu yang berbeda-beda.

 

 

Dago Dream Park

Yang terakhir adalah Dago Dream Park, destinasi wisata ini mulai beroperasi sejak tahun 2016 silam dan masih tergolong baru di kota Bandung. Dago Dream Park menawarkan wahana rekreasi dengan background panorama alam Bandung, pengunjung yang datang bisa melakukan banyak aktivitas menyenangkan bersama keluarga.

Wahana wisata yang tersedia disini antara lain Sky Bike, Row A Boat, Lost in Paradise, Rumah Anti-Gravity, Alladin Carpet, Up House, Sky Tree, Love Seat, dll. Berhubung area wisatanya cukup luas, pengelola Dago Dream Park telah menyediakan sarana transportasi berupa bus kecil yang disebut ‘bus wara-wiri’ supaya pengunjung tak perlu repot-repot berjalan jauh menuju wahana.

 

Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang merupakan salah satu destinasi wisata baru di kota Bandung, kalau kamu berkunjung ke Farmhouse Lembang, kamu akan merasakan sensasi hidup di tengah-tengah pedesaan Eropa abad pertengahan!

Beberapa daya tarik yang bisa kamu temukan di Farmhouse Lembang antara lain Rumah Hobbit, Kebun Binatang Mini, Jembatan Cinta, Backyard Kitchen, Rumah khas Eropa, Taman Bunga, dll. Selain itu, Farmhouse Lembang juga menyediakan cindera mata berupa kerajinan tangan, restoran, cafe, dan berbagai fasilitas lainnya.

China Town Bandung

Jika Farmhouse Lembang memiliki konsep wisata bernuansa Eropa, China Town Bandung menawarkan pengalaman rekreasi dengan tema pemukiman Cina tempo dulu, sesuai dengan namanya. Di China Town Bandung, pengunjung bisa merasakan langsung bagaimana rasanya tinggal di pemukiman tradisional yang biasa ditemukan di negara Cina pada zaman dulu.

Satu hal yang mesti dipersiapkan sebelum datang adalah baterai ponsel! Disini terdapat banyak spot unik untuk selfie, jangan sampai momen kunjunganmu ke China Town Bandung tidak terabadikan melalui kamera gara-gara baterai habis! Selain tempat-tempat unik khas pemukiman Cina, pengunjung juga bisa mencicipi aneka kuliner oriental khas Cina, belanja souvenir khas Cina, apapun yang berkaitan dengan budaya khas Cina bisa kamu temukan disini!

Little Seoul Bandung

Dari Cina pindah ke Korea. Ya, Bandung juga memiliki kawasan unik dengan nuansa khas Korea, tempat wisata tersebut bernama Little Seoul Bandung, atau dikenal juga sebagai Kampung Korea.

Buat kamu yang tergila-gila dengan budaya Korea, kamu wajib berkunjung ke destinasi wisata unik yang satu ini. Disini kamu bisa menemukan segala hal yang berbau Korea, dari mulai desain arsitektur khas Korea, kuliner, pakaian, aksesoris, kerajinan tangan, sampai kosmetik yang biasa digunakan masyarakat Korea pun bisa kamu temukan disini!

Bagaimana? Tertarik untuk berkunjung ke salah satu destinasi wisata di atas? Kalau kamu belum menemukan tujuan yang sesuai dengan yang dicari, kamu masih bisa menemukan berbagai destinasi wisata lain dengan konsep dan tema yang beraneka ragam di kota Bandung.

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!