5 Hal Yang Diperlukan Dalam Strategi SEO

Jasa

Dalam SEO sebagai proses tentu membutuhkan strategi agar proses tersebut berjalan dengan baik serta mendapatkan hasil maksimal. Setelah kita membahas dasar-dasar SEO, maka kini saatnya untuk lanjut ke tahap strategi dalam melakukan proses SEO. Berikut ada lima hal yang Anda butuhkan dalam strategi SEO.

 Mind Mapping

Mind Mapping atau Peta Pikiran adalah tempat untuk membangun strategi Anda secara bertahap dari start sampai finish. Bentuk dari Mind Mapping ini sendiri merupakan serangkaian kategori yang bercabang, biasanya menjangkau dari pusat, bergerak dari kategori yang lebih umum ke yang lebih spesifik, dengan gagasan menjadi lebih terperinci. Ini bukanlah visualisasi dari strategi terakhir Anda. Mind Mapping bukanlah alat untuk membantu Anda mempresentasikan rencana Anda, namun media untuk membantu Anda memikirkan rencana Anda.

Mind Mapping akan membantu Anda membayangkan proses berpikir dengan cara yang membuatnya lebih mudah dengan menggabungkan ide-ide dan membantu Anda melihat bagaimana mereka saling cocok secara keseluruhan. Mereka mendokumentasikan pemikiran Anda sehingga mengurangi beban memori kerja Anda sehingga Anda dapat fokus pada pemikiran dan ide.

Untuk membuat Mind Mapping ini, Anda dapat menggunakan alat seperti Mind Meister, atau Anda cukup menuliskan ide-ide Anda dalam format visual. Manfaat utama menggunakan mind mapping ini adalah kemampuannya untuk membantu Anda berpikir secara nonlinear. Ini memungkinkan Anda untuk melihat semuanya sekaligus dalam struktur jaringan. Jadi penggunaan mind mapping sangat direkomendasikan untuk mengembangkan strategi SEO Anda.

Representasi Visual

Setelah strategi Anda menuangkan berbagai ide dalam mind mapping dan menjadi lebih konkret, setelah itu, Anda membutuhkan dokumen yang lebih mendalam dan profesional daripada mind mapping. Strategi merupakan suatu rencana, itu berarti Anda memiliki tujuan dan tugas spesifik yang melekat pada tujuan itu. Mungkin beberapa tugas harus didahulukan dari pada yang lain, tugas berulang, dan subtugas yang akan menjadi lebih banyak dan spesifik seiring berjalannya waktu.

Jika Anda bekerja sama denngan orang lain, Anda harus dapat menyajikan semua ini dengan cepat dan mudah kepada klien dan tim Anda. Anda perlu melakukannya dalam format yang cukup sederhana untuk dipahami semua pihak. Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan Google Sheets, Trello, Workzone, atau Basecamp. Alat juga tidak sepenting metode Anda dalam menggunakannya. Anda harus menjelaskan dengan gamblang apa rencana dan strategi Anda, misalnya,

  • Tugas mana yang ditugaskan kepada siapa.
  • Tugas mana yang harus dilakukan pertama
  • Tugas mana yang berulang, direncanakan, sedang berlangsung, dan selesai.


3. Pemahaman tentang Perusahaan

Dalam menyusun strategi SEO yang sukses, Anda memerlukan pemahaman yang kuat tentang perusahaan Anda. Anda perlu mengetahui kekuatan perusahaan Anda yang dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan nilai SEO terbaik, meliputi taktik apa yang paling cocok untuk identitas merek Ansa, dan apa yang hambatan yang Anda alami. Berikut ini adalah beberapa faktor terpenting yang harus Anda pertimbangkan ketika mengembangkan strategi SEO perusahaan.

Apa yang unik dari produk Anda?

Kita perlu mengetahui apa yang membuat perusahaan kita berbeda agar strategi apa pun bisa berjalan. Ini akan sangat memengaruhi jenis penjangkauan, jenis pemirsa yang ingin Anda kembangkan, jenis kata kunci yang akan Anda lacak, dan banyak lagi.

Apa visi dan misi perusahaan?

Anda perlu melangkah lebih dalam daripada sekedar mengetahui di industri mana Anda berada dan bahwa Anda ingin untung. Jika Anda menginginkan jenis gelombang yang memengaruhi visibilitas di mesin pencari, gali lebih dalam tentang visi perusahaan untuk mencari ide-ide yang akan memandu tujuan dan metrik strategi Anda.

Apa hambatan perusahaan Anda sekarang?

Anda harus mencari tahu hambatan perusahaan dan titik lemah perusahaan Anda. Hal ini untuk menghindari sejak awal masalah yang dapat memusnahkan strategi SEO. Memahami terlebih dahulu apa yang benar-benar perlu dalam perusahaan Anda sebelum Anda berkomitmen pada strategi SEO.

Pemahaman tentang Audiens

Strategi SEO juga meliputi pengetahuan akan siapa audiens Anda.  Ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan, seperti menanyakan langsung ke klien Anda, mensurvei audiens Anda, menjelajahi beberapa hangout internet yang relevan, bagaimana penerimaan mereka terhadap pemasaran, penjualan, dan sebagainya.

  • Bagaimana tingkat pengetahuan mereka?
  • Memahami audiens Anda meliputi pengetahuan apakah Anda berbicara dengan orang-orang yang tahu segalanya tentang pokok bahasan mereka?
  • Apakah Anda berbicara kepada orang-orang yang sepenuhnya tidak menyadari akan industri Anda?
  • Seberapa dekat mereka dengan industri?
  • Apakah konsumen pemirsa Anda (B2C) atau bisnis (B2B)?
  • Apakah orang-orang ini akan akrab dengan industri Anda, atau hampir seluruhnya tidak akrab dalam industri Anda?
  • Apakah mereka tertarik untuk memahami lebih banyak tentang industri ini, atau apakah mereka hanya peduli tentang bagaimana produk Anda dapat menguntungkan mereka?

Semua pertanyaan tersebut harus Anda cari tahu jawabannya segera untuk memenuhi pemahaman terhadap audiens Anda. Anda bisa menganalisanya menggunakan pendekatan langsung atau memberi mereka survei. Dengan mengetahui seluk beluk audiens, Anda akan menemukan konten apa yang cocok dengan mereka.

Tujuan yang Tepat

Agar suatu tujuan itu berguna, maka harus tepat. Dan agar tepat, Anda harus lebih fokus pada bagian-bagian yang berguna untuk perusahaan. Anda tentunya harus menetapkan tujuan yang memiliki batas waktu. Strategi adalah tentang mencapai tujuan yang memiliki dampak spesifik pada perusahaan, arah dan masa depannya, dan cara bisnis itu sendiri berfungsi. Ini bisa berarti tautan dan otoritas, itu bisa berarti peringkat, atau lalu lintas pencarian organik. Intinya adalah, semua orang harus menyetujui metrik apa yang berguna dan mengapa Anda menyetujui metrik tersebut.

Oleh karena itu, Anda harus menetapkan tujuan untuk proyek ini, memenuhi tujuan tersebut, kemudian mengukur dampak dan menyesuaikan strategi sebagai respons. Ini adalah pendekatan yang lebih cenderung mengarah pada pengetahuan dan optimalisasi aktual.

baca juga

Undercover.co.id Services

Panduan Bisnis Affiliasi

Website Cuma 50 Ribu

Pembuatan Website Profesional

Jasa Seo Profesional dan Terpercaya 

Jasa Sosial Media Maintenance

    Kesimpulan


    Hampir setiap strategi SEO dapat mengambil manfaat dari lima elemen ini. Bangun ke lima elemen ini ke dalam kerangka kerja Anda dan jadikan mereka bagian dari cara Anda menjalankan bisnis. Dengan menerapkannya, strategi Anda akan menjadi lebih terarah.

    Jasa
    error: Content is protected !!