5 Martabak Ter-Yahud di Bandung

5 Martabak Ter-Yahud di Bandung

Siapa yang tidak kenal dengan martabak? Makanan yang selalu ada tiap sore-malam hari ini memang cukup banyak penggemarnya. Martabak memang salah satu pilihan cemilan yang paling pas saat santai di malam hari. And talk about martabak nih guys, kali ini Bandung Review akan memberikan rekomendasi martabak yang paling yahud di Bandung. Penasaran dong? Yuk, mari kita lihat dibawah ini! (SDS)

Martabak San Fransico

Ini merupakan salah salah satu martabak ternama di kota Bandung, jadi jangan heran kalau pengunjung di sini bisa membludak, terutama pada akhir pekan atau hari libur. Terletak di Jl. Burangrang No.42, martabak yang berdiri sejak tahun 1997 ini menawarkan empat jenis martabak yaitu, special, biasa, medium, dan tipis. Perbedaan dari keempat jenis tersebut jelas tampak pada komposisi yang digunakan.

Tapi jangan salah loh, untuk yang ukuran tipis pun jangan dianggap sebelah mata, karena martabak itu yang paling direkomendasikan banyak pengunjung di sini. Saya pribadi sangat suka dengan martabak manis tipis cokelat keju yang ada di sini, selain rasanya yang enak, teksturnya juga garing seperti crepes. Harga martabak manis dan asin di sini berkisar Rp 25.000 – Rp 80.000.

Martabak Har

Tidak kalah dengan San Fransico, nama Martabak Har sudah cukup dikenal banyak orang loh. Martabak asli Palembang ini terletak di Jl. Veteran No.70. Bagi pecinta martabak telor rasanya kurang afdol jika belum mencicipi Martabak Har yang dihidangkan di atas piring dan ditemani dengan kuah kari kental bersama irisan cabe rawit bercampur kecap asin.

Sudah bisa dibayangkan dong, sensasi rasa yang maknyus dari martabak ini. Satu porsi Martabak Har dibandrol Rp 17.000, (harga pastinya akan bertambah jika kita ingin tambahan telur).

Martabak Good Cibadak

Nah, kalau martabak yang satu ini juga engga kalah ngetop, terutama dalam urusan porsi. Yup, inilah martabak Good Cibadak, lokasinya di Jl. Cibadak No.184 persis di seberang toko elektronik. (kalau tersesat silakan tanya tukang parkir daerah situ pasti tahu).

Harga satu loyang martabak di sini berkisar Rp 20.000 – Rp 40.000. Martabak yang wajib kalian coba di sini adalah martabak kejunya loh, karena selain porsinya yang besar, taburan keju dan susunya juga sangat berasa. It’s so yummy!

 

 

Martabak Canada

Martabak yang satu ini terletak di Jl. Kebon Kawung persis di seberang Hotel Mutiara. Kendati tempatnya tidak cukup besar, pelayanan di sini terbilang cukup cepat.

Tidak jauh beda dengan Martabak San Fransico, Martabak Canada juga menawarkan martabak tipis atau yang lebih dikenal dengan nama ‘tipker’ alias tipis kering. Harga Martabak Canada dipatok mulai dari Rp 20.000 – Rp 60.000. Martabak yang paling recommended di tempat ini adalah tipker cokelat keju.

 

 

Martabak Jagung Andir

Terakhir, mungkin martabak yang satu ini pas bagi kalian yang ingin ngemil di malam hari. Inilah Martabak Jagung Nikmat atau ada juga yang menyebutnya Martabak Jagung Andir, karena letaknya berdekatan dengan pasar Andir di Jl. Jend. Sudirman No.413. FYI, kendati letaknya di pinggir jalan, martabak ini sudah pernah diliput oleh Pak Bondan loh!

Martabak jawara di tempat ini adalah martabak jagung keju spesial, karena selain enak dan gurih, teksturnya pun cukup lembut dan lumer di dalam mulut. Untuk martabak manisnya saya bisa memberikan nilai lebih ketimbang martabak asinnya yang saya pikir biasa saja. Harga Martabak Andir berkisar Rp 15.000 – Rp 40.000

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!