5 Pelajaran Penting Dari Bisnis Fast Food

Categories: Bisnis UMKM
jasa seo

undercover.co.id – Dari mana para pengusaha belajar tentang bisnis? mungkin kita dan yang lainnya cenderung belajar dan membayar jutaan rupiah untuk mendpatkan pelajaran dari kolega atau pebisnis lain yang sudah lebih dulu sukse. Tapi, buat mereka yang benar-benar ingin mencapai tujuan dalam bisnis, enggak segan untuk mencari pengetahuan di mana pun, termasuk di sumber yang tak terpikirkan.

Fast food misalnya, bisa memberikan lima pelajaran penting untuk karir pengusaha kita loh. Yang perlu kita lakukan adalah memerhatikannya.

 

bisnis makanan cepat saji2

 

1.Tersedia

Kenapa makan siang di restoran fast food lebih murah daripada kafe? Harga tak terlalu masalah, yang terpenting adalah ketersediaan. Sebuah kafe dengan harga moderat jarang mempunyai cabang di sekitar kota, tapi McDonald’s? Kita bisa menemukan restoran cepat saji ini di mana saja. Di satu kota bahkan cabangnya bisa puluhan. Pelajaran pertama, pastikan kita selalu ada untuk pelanggan – mereka harus bisa mengakses website dan memesan melalui smartphone, tablet, PC atau perangkat apapun.

Baca juga: Sudah Punya Bisnis Tapi Omzet Segitu-gitu Saja? 5 Cara Meroketkan Bisnis

2.Kalau rasa enak, orang enggak akan bertanya

Sudah pasti yang mengonsumsi fast food enggak berujuan untuk kesehatannya. Jadi, kenapa makan fast food? Jelas karena rasanya. Sama halnya dengan bisnis, selama kita memberikan produk dan layanan yang mereka butuhkan dan memuaskan, umumnya mereka enggak akan memerhatikan detail.

3.Kecepatan sama pentingnya dengan kualitas

Banyak dari kita yang ingin menghabiskan waktu dn menikmati makanan sehat dan lezat sesekali. Kehidupan moderen serba cepat, semakin cepat seiring bergantinya hari dan inilah yang dipelajari oleh restoran fast food.

Restoran cepat saji memungkinkan para konsumennya menghemat waktu – dan konsumen membayarnya dengan loyalitas. Kita enggak perlu menurunkan standar kualitas, tapi kalau kita ingin produk kita sepopular restoran fast food, cobalah cari cara untuk melayani pelanggan dengan cepat dan berkualitas sebisa mungkin.

4.Kemasan ekonomis sangat disukai

Coba perhatikan setiap kali kita memasuki KFC atau McDonald’s, apakah ada gambar burger di menu? Apakah ada gambar menu paket hemat atau semacamnya? Apa yang menurut kita lebih menguntungkan? Restoran fast food selalu menawarkan kemasan ekonomi – meskipun diskonnya enggak terlalu banyak, tapi pelanggan cenderung menyukai menu ini. Berikan pelanggan kita pilihan untuk kemasan ekonomi. Kita mungkin akan terkejut dengan pertumbuhan bisnis yang kita lihat.

5.Ada banyak cara untuk menjadi original

Kalau kita melihat burger di restoran fas food yang berbeda, kita akan menemukan umumnya sama. Tapi, hampir setiap orang pula menyukai burger di restoran tertentu. Entah itu karena rasnya atau karena lingkungannya, atau karena marchandise mainan anak-anak yang mereka tawarkan.

Fast food mengajarkan kita ada banyak cara untuk menjadi original di bisnis yang kita geluti dan menawarkan pelanggan kita sesuatu yang baru. Biarkan pelanggan kita mengembangkan rasa produk kita seperti halnya mereka menyukai fast food yang biasanya mereka makan.

Nah, gimana? Ternyata ada cukup pelajaran yang bisa kita ambil dari bisnis fast food, bukan? Cobalah menggali pengetahuan dari tempat tak terduga atau dari bisnis lainnya. Mungkin kita bisa menemukan pengetahuan yang sangat berguna dan sangat jarang ditemukan. Selamat mencoba dan selamat berbisnis!

Baca juga: Bisnis Kuliner Merambah Dunia Startup, Binis Pizza Ini Sukses Besar Dengan Mempekerjakan Robot

 

jasa seo

Your Thoughts