5 Startegy Khusus Untuk Clothing Brand Baru

jasa seo

undercover.co.id – Trend fashion bagi anak muda memang tidak akan pernah ada habisnya. Untuk kaum hawa saja, pilihan pakaian pun sangat beraneka ragam di hari ini. Akan tetapi bertolak belakang dengan kaum adam. Pilihan baju kaus dan celana jeans masih akan selalu menjadi dambaan di hati mereka. Selain simple, style ini pun tak akan pernah lekang dimakan zaman imbuh nya.

Peluang ini pun menjadi sebuah celah bisnis yang baru, khususnya dalam menyediakan desain pakaian yang tentu haruslah sesuai dengan perkembangan zaman. Mengingat fashion di kalangan pria masih didominasi oleh mode seperti itu. Ibarat jamur di musim hujan, brand clothing pun segera bertebaran di mana-mana. Tak jarang, sebagian di mereka pun hanya berakhir menjadi cerita.

Lantas, apa yang membuat mereka ini kalah bersaing?

Persiapan yang matang dan penerapan strategi diyakini menjadi faktor kunci kegagalan merek-merek baju tersebut. Mengingat, mereka yang berhasil pun pastinya mempersiapkan segalanya dengan sebaik mungkin. Berbeda dengan yang hanya mengikuti trend atau sekadar “jualan” saja.

Oleh karena itu, untuk membantu persiapan bagi anda yang akan membuka brand clothing di tahun depan, kami akan menyajikan beberapa strategi yang patut anda coba. Let’s take a look at this, ya!

  1. Melakukan Riset Sederhana

Okay, gengs. Strategi pertama yang harus anda lakukan sebelum memulai bisnis ini adalah melakukan riset. Wah gimana tuh? Maksudnya adalah dengan cara riset ini, diharapkan bahwa bisnis ini akan mampu bersaing di pasaran. Sebagai langkah awal, baiknya tentukan dulu target pasar yang akan anda sasar. Misalnya anak muda, nah mereka ini yang seperti apa spesifik nya? Sebab kalau hanya anak muda tentunya sangat banyak dan beragam rupanya.

Langkah kedua, kenali siapa pesaing anda? Dengan begitu pun anda jadi tahu apa kelebihan dan kekurangan mereka. Jadi, anda bisa tahu kelak cara untuk mengatasinya dalam persaingan. Terakhir, ketahui cara promosi yang tepat. Nah, ibaratnya anda menjual baju musik atau band-band luar, dengan melakukan promosi pada penikmat dan komunitas musik pastinya lebih efektif bukan? Itulah yang dikata dengan riset sederhana.

Baca Juga Brand Activation MamyPoko Love Donation Through Pokojang Love Hugs

  1. Buat Desain yang Unik dan Menarik

Strategi kedua kita masuk ke ranah produksi. Dalam memulai usaha clothing bisa jadi persaingan dalam tampilan dan desiain akan menyusahkan. Bagaimanapun, mereka akan berusaha sekuat tenaga menyajikan yang terbaik untuk pembelinya. Begitu pun dengan anda. Jangan sampai anda menjadi peniru atau pengikut saja, tetapi ciptakanlah sebuah desain yang baru dan unik.

5 Startegy Khusus Untuk Clothing Brand Baru Anda bisa mulai dengan membuat desain baju yang jarang, contoh gambar panci yang ditampilkan dengan bagus dan bertuliskan “my mom loves cooking, not me”. Intinya adalah dengan gambar dan tulisan itu akan lebih menarik mata pelanggan untuk membeli dan memakainya. Jadi, ayo gali ide-ide baru anda.

5 Startegy Khusus Untuk Clothing Brand Baru

5 Startegy Khusus Untuk Clothing Brand Baru – foto by H&M dan Pinterest

  1. Mencari Talent

Hari ini banyak sekali brand clothing yang meng-endorse para selebritis di sosial media. Ya, hal tersebut memang salah satu strategi yang bagus untuk menaikan atensi publik pada suatu produk. Oleh karena itu, anda pun jangan sampai ketinggalan. Carilah talenta-talenta berbakat yang belum terjamah oleh brand lainnya. Projeksikan orang tersebut sebagai talent atau model bagi model anda kelak.

Dengan cara tersebut anda pun bisa membuat sebuah persepsi brand yang bagus dan baru. Sebab bila menggunakan talent yang sudah banyak dipakai, pastinya persaingan di pasaran pun bisa anda prediksikan dan menyulitkan. Segera cari talent anda sendiri ya!

  1. Menggunakan sistem pre-order

Bagi anda yang baru terjun dalam usaha ini, tentunya memiliki modal yang pas di kantong pun akan menjadi kendala yang menyebalkan. Tapi jangan takut, anda bisa menggunakan sistem pre-order dalam usaha clothing anda ini. Sebab dengan cara ini, pengeluaran pun akan semakin ditekan sebab anda hanya membuat barang yang sudah dipesan dan siap diperdagangkan.

Selain itu, ini pun dapat membangun kesan yang baik untuk para pelanggan. Bagaimana caranya? Anda bisa membuat seolah bahwa brand clothing anda ini hanya limited edition dan hanya ada beberapa biji saja di dunia ini. Tentu mereka pun akan saling sikut untuk mendapatkannya, bukan?

Baca Lagi Suka Ikut Bazar ? Lakukan 5 Hal InI Dahulu !

  1. Menitipkan pada Teman

Strategi yang terakhir ini patut anda aplikasikan pula bilamana memang belum punya tempat yang strategis untuk berjualan. Ya, bila anda memiliki seorang teman yang terjun di dunia yang sama, tak ada salahnya untuk menitipkan produk anda di toko mereka. Bila anda sudah terkenal, pastinya mereka pun akan dengan senang hati menerimanya. Sebab secara tidak langsung brand teman anda pun jadi dapat dilihat oleh pembeli lainnya.

Maka dengan menggunakan strategi itu, anda mendapatkan keuntungan bahwa brand clothing anda dapat dipajangkan di toko, dan teman anda pun mendapatkan keuntungan promosi gratis untuk  tempatnya. Simbiosis mutualisme sekali ya kan?

Kalau begitu, segitu dulu ya yang bisa saya sampaikan dalam artikel kali ini. Saya yakin hal-hal di atas mampu membuat persiapan yang matang bagi bisnis clothing anda ke depan. Jadi, semoga bermanfaat. 5 Startegy Khusus Untuk Clothing Brand Baru

jasa seo

Your Thoughts