Jasa SEO Undercover

5 Tips Untuk Super Konten

SEO ORID -Super Konten, Bisnis perjalanan Anda dapat memperoleh manfaat dari penggunaan konten bermerek untuk memperkuat citra merek Anda dan mendorong keterlibatan. Begini caranya.

Konten bermerek adalah istilah yang cukup banyak dilontarkan di kalangan pemasaran, tetapi banyak orang berjuang untuk memahami apa artinya sebenarnya.

Kemungkinan Anda telah menemukan dan terlibat dengan banyak konten bermerek sebelumnya tanpa menyadarinya, baik sebagai konsumen maupun dalam konteks profesional.

Dalam industri perjalanan, khususnya, konten bermerek sering digunakan sebagai cara untuk menarik demografi pelanggan tertentu yang memprioritaskan integritas dan nilai merek di atas spesifikasi penawaran mereka.

Konten bermerek dapat mengambil berbagai bentuk dan pendekatan, yang berarti sulit untuk menemukan cara terbaik untuk membuat strategi bekerja untuk Anda.

Apa itu Konten Bermerek?


Sederhananya, konten bermerek adalah konten apa pun yang membangun kesadaran merek dengan mengaitkan perusahaan dengan nilai-nilai yang dikomunikasikan.

Untuk benar-benar memahami dari mana pendekatan ini berasal, Anda perlu memahami konteks dari mana pendekatan itu muncul.

Periklanan tradisional memiliki tujuan untuk menjual produk atau pengalaman pada intinya. Metode apa pun yang digunakan untuk melakukan ini, seringkali cukup eksplisit sehingga pelanggan sadar bahwa mereka secara aktif dijual.

Banyak teknik yang digunakan dalam pemasaran tradisional sangat efektif, tetapi lanskap konsumen telah berubah secara drastis selama dekade terakhir ini.

Pelanggan potensial bijaksana dengan metode klasik yang digunakan untuk menarik perhatian mereka dan secara halus memanipulasi perilaku mereka, yang telah menyebabkan ketidakpercayaan terhadap merek yang menggunakan metode periklanan yang jelas untuk secara eksplisit mendorong apa yang mereka jual.

Selain itu, apa yang diinginkan konsumen modern dari merek yang mereka dukung juga telah berubah dalam beberapa tahun terakhir.

Faktanya, 83% milenial khususnya, lebih suka membelanjakan uang mereka untuk produk atau pengalaman dari bisnis yang nilainya selaras dengan nilai mereka sendiri, dan secara aktif mencari perusahaan dengan misi atau tujuan yang juga mereka dukung.

Super Konten
Super Konten

Hal ini sangat relevan dalam industri perjalanan karena sejalan dengan kekhawatiran banyak pelanggan atas dampak sosial atau lingkungan dari liburan mereka.

Alih-alih mencari penawaran termurah, banyak konsumen kini memprioritaskan pemesanan perjalanan dengan merek yang memiliki prioritas yang sama dalam hal bepergian.

Konten bermerek adalah produk dari perubahan utama ini dalam lanskap pemasaran.

Untuk menarik generasi konsumen baru ini, dan untuk menghindari ketidakpercayaan yang datang dengan metode periklanan yang eksplisit, konten bermerek berfokus pada pembuatan semua jenis konten yang akan dinikmati oleh calon pelanggan dan menggambarkan nilai-nilai perusahaan, alih-alih penawarannya.

Ini bisa berupa video, posting blog , publikasi, dan podcast yang diproduksi oleh suatu merek tetapi tidak terkait langsung dengan produk atau layanannya.

Konten bermerek memanfaatkan topik yang diminati calon pelanggan untuk menarik perhatian mereka dan kemudian membangun kedekatan dengan membagikan konten menarik lainnya secara teratur sehingga merek menjadi identik dengan nilai atau ide positif tertentu.

Manfaat dari pendekatan ini jelas: Konten bermerek memperkuat citra merek, yang membantu Anda menonjol dari pesaing Anda, meningkatkan daya ingat, dan meningkatkan jumlah pelanggan potensial yang mendengar tentang merek Anda.

Menargetkan calon pelanggan yang nilainya selaras dengan merek Anda juga berarti bahwa tingkat konversi lebih tinggi dan kemungkinan besar Anda memperoleh loyalitas pelanggan jangka panjang.

Konten bermerek adalah strategi pemasaran masuk ; itu menarik pelanggan baru dengan berfokus pada menciptakan citra merek yang menarik.

Super Konten
Super Konten

Ada banyak tumpang tindih dengan teknik dan format pemasaran lainnya, yang memudahkan untuk mengintegrasikan pendekatan ini ke dalam rencana pemasaran Anda yang sudah ada.

Perlu dicatat bahwa istilah ‘konten bermerek’ sekarang juga digunakan untuk merujuk pada semacam pendekatan pemasaran kolaboratif pada platform media sosial seperti Instagram, di mana seorang pembuat menunjukkan bahwa sebuah posting telah disponsori atau terinspirasi oleh mitra bisnis.

Pemasaran influencer dapat melibatkan jenis konten bermerek, tetapi dalam artikel ini, kami menggunakan istilah tersebut untuk merujuk pada gaya pembuatan konten yang lebih luas.

Cara Membuat Konten Bermerek Berfungsi Untuk Bisnis Perjalanan Anda


Sekarang, Anda memahami apa yang dimaksud dengan istilah konten bermerek dan dapat melihat manfaat dari mengadopsi pendekatan untuk merek perjalanan Anda, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana menerapkan ide-ide ini ke dalam tindakan.

  1. Tetapkan Nilai Anda
    Nilai-nilai perusahaan adalah bagian penting dalam membangun citra merek yang unik. Mereka lebih dari sekadar tujuan dan budaya bisnis Anda.

Mereka mendikte jenis pengalaman perjalanan yang Anda tawarkan, cara Anda mendekati konten pemasaran Anda, cara Anda menggunakan keuntungan Anda, dan jenis konsumen yang mendukung Anda.

Inti dari kampanye konten bermerek adalah apa yang diperjuangkan perusahaan Anda dan dampak yang ingin Anda buat di dunia perjalanan dan seterusnya.

Inti dari pendekatan pemasaran ini adalah untuk menyoroti nilai merek yang akan ditanggapi oleh audiens, jadi Anda harus meluruskannya sebelum melangkah lebih jauh.

Jika Anda sudah memiliki seperangkat nilai perusahaan yang jelas, fantastis. Identifikasi yang menurut Anda paling akan berhubungan dengan audiens Anda, dan mulai dari sana.

Jika Anda merasa nilai-nilai Anda kurang, pikirkan tentang isu atau tren dalam industri perjalanan dan pariwisata yang Anda pedulikan atau Anda rasa dapat membuat perbedaan.

Sebarkan jaring lebih luas dan renungkan masalah sosial apa pun yang menurut Anda dapat didukung atau dipengaruhi oleh bisnis Anda, dan pertimbangkan apakah ada cara untuk menerapkannya ke dalam nilai Anda juga.

  1. Identifikasi Minat Audiens
    Memahami audiens yang Anda pasarkan adalah tulang punggung dari setiap skema pemasaran yang sukses. Konten bermerek tidak berbeda.

Namun, alih-alih hanya memanfaatkan apa yang diinginkan audiens Anda dari perusahaan perjalanan, Anda perlu menggali lebih dalam dan meneliti minat dan nilai setiap demografi di basis pelanggan Anda.

Super Konten
Super Konten

Konten bermerek bekerja dengan menarik perhatian calon pelanggan yang menginginkan apa yang ditawarkan bisnis Anda, dan membangun hubungan saling percaya dengan mereka melalui konten yang Anda bagikan.

Untuk menarik perhatian ini sejak awal, Anda harus memiliki gagasan yang jelas tentang apa yang dipedulikan oleh audiens target Anda.

Ini lebih dari sekadar memahami liburan seperti apa yang mereka nikmati dan apa yang mereka cari untuk keluar dari pengalaman perjalanan, meskipun ini masih cukup berguna.

Anda perlu mencari tahu apa kepentingan lain yang bersinggungan atau sejajar dengan identitas mereka sebagai konsumen.

  • Apa jenis hobi yang mereka nikmati?
  • Apa merek lain yang mereka dukung?
  • Apa nilai-nilai mereka?
  • Masalah sosial apa yang mereka pedulikan?
  • Topik apa yang mereka sukai untuk dibaca di waktu luang mereka?
  • Selesaikan penelitian ini untuk setiap kelompok berbeda yang membentuk audiens target Anda, semakin tersegmentasi semakin baik.

Kemudian, identifikasi area dan topik yang tumpang tindih dengan merek Anda, dan mulailah mencari inspirasi konten bermerek di sini.

Misalnya, katakan bahwa Anda adalah merek perjalanan yang mengkhususkan diri dalam liburan kesehatan ke tujuan tropis.

Audiens target Anda mungkin memiliki minat umum pada hal-hal seperti makan sehat, olahraga, dan perhatian penuh, dan juga peduli tentang dampak lingkungan mereka terhadap planet ini, misalnya.

Sebagai merek perjalanan, tidak masuk akal bagi Anda untuk membagikan konten yang menawarkan saran kesehatan atau nutrisi, tetapi Anda dapat membuat konten yang membahas keberlanjutan dalam perjalanan atau manfaat aktivitas seperti yoga atau meditasi untuk kesehatan mental.

Tidak harus ada fokus perjalanan yang eksplisit pada konten bermerek yang Anda buat. Selama itu selaras dengan nilai bisnis Anda secara keseluruhan dan menguntungkan citra merek Anda, itu akan menarik jenis pelanggan yang tepat.

  1. Pilih Format Populer
    Bagian penting untuk memastikan kesuksesan dalam hal konten bermerek adalah memilih format yang akan digunakan oleh audiens target Anda.

Tidak ada gunanya menghabiskan sebagian besar anggaran Anda untuk kampanye pemasaran video yang rumit jika audiens target Anda sebenarnya lebih suka membaca konten daripada menontonnya.

Bergantian, jika mayoritas pelanggan Anda menikmati konten media sosial di atas semua format lain, membuat publikasi cetak tidak akan membawa Anda kemana-mana.

Konten bermerek memberikan dampak besar karena benar-benar melibatkan dan menggairahkan orang-orang yang melihatnya, yang mendorong mereka untuk berbagi dan mengembangkan jangkauan konten.

Jika Anda tidak menggunakan platform atau format yang akrab dengan audiens Anda atau ingin berbagi konten, Anda tidak akan mendapatkan dampak yang diinginkan.

Fitur lain dari konten bermerek adalah cenderung merespons tren populer .

Tidak ada gunanya mencoba membuat sesuatu yang relevan jika audiens Anda sudah kehilangan minat pada format yang Anda gunakan. Jika Anda ingin mengambil inspirasi dari apa yang populer, Anda perlu memastikan bahwa Anda bertindak cepat.

Ini adalah salah satu bagian paling sederhana dari saran pemasaran konten bermerek, tetapi ini adalah bagian penting untuk membuat pendekatan ini berhasil untuk merek perjalanan Anda.

Lakukan riset untuk memastikan Anda membuat sesuatu yang membuat pelanggan potensial ingin terlibat, dan kemudian mulai bertukar pikiran.

  1. Buat Konten Immersive
    Konten bermerek berupaya menarik perhatian orang dan memberi dampak, meskipun mereka belum pernah berinteraksi dengan merek Anda sebelumnya.

Memanfaatkan emosi konsumen adalah salah satu cara terbaik untuk melakukan ini, itulah sebabnya membuat konten bermerek yang imersif adalah pendekatan yang efektif.

Format video dan audio sangat berhasil untuk merek perjalanan , karena dapat segera membawa calon pelanggan ke tujuan atau pengalaman baru.

Anda tidak boleh menggunakan taktik ini untuk mempromosikan penawaran merek Anda (atau setidaknya, tidak dalam pendekatan pemasaran ini), tetapi sebaliknya, fokuslah untuk membuat pengalaman yang sangat menarik, itu akan tetap ada di benak konsumen sesudahnya.

Dunia VR dan augmented reality membuka lebih banyak kemungkinan daripada sebelumnya dalam hal konten yang imersif, tetapi bahkan jika Anda tidak memiliki anggaran untuk format seperti itu , Anda masih dapat secara efektif menarik audiens Anda dalam sekejap.

Pertimbangkan konten audio yang berbicara langsung kepada pendengar, posting media sosial visual yang menginspirasi nafsu berkelana instan, dan konten tertulis yang kaya deskripsi yang membuat pembaca Anda tidak bisa tidak tersesat.

  1. Jadilah Unik
    Ada banyak contoh dalam strategi pemasaran di mana membayar untuk bermain aman.

Konten bermerek bukan salah satunya.

Ini jelas merupakan waktu untuk melakukan sesuatu yang unik dan kreatif yang akan membuat merek Anda diperhatikan dan konten Anda dibagikan.

Kemitraan dengan merek yang tidak terduga pada serangkaian posting media sosial? Tanggapan terhadap topik hangat yang dengan jelas menggambarkan sikap Anda tentang masalah ini? Sebuah usaha ke dalam format yang tidak biasa, seperti memproduksi video musik?

Contoh terbaik dari konten bermerek adalah yang menjadi viral , biasanya karena sifatnya yang unik atau tidak terduga.

Mengkomunikasikan nilai-nilai Anda itu penting, tetapi Anda harus menarik perhatian konsumen terlebih dahulu sehingga mereka benar-benar mendengarkan apa yang Anda katakan.

Jika ada waktu untuk mengambil risiko dan mencoba sesuatu yang baru, inilah saatnya.

baca juga

Kesimpulan


Ada kemungkinan bahwa bisnis perjalanan Anda telah terjun ke perairan konten bermerek, atau Anda telah mengejar hasil yang sama dengan upaya pemasaran Anda tanpa mengetahui istilah teknis untuk apa yang Anda lakukan.

Anda mungkin juga benar-benar pendatang baru dalam pendekatan ini, dalam hal ini artikel ini seharusnya memberi Anda ide bagus tentang cara terbaik untuk membuat konten bermerek bekerja untuk Anda di sektor perjalanan.

Sifat konten bermerek kemungkinan akan berubah di tahun-tahun mendatang sebagai tanggapan atas minat dan prioritas konsumen yang berfluktuasi, serta pengenalan teknik pemasaran baru.

Namun apa yang tidak mungkin berubah adalah dampak positif dari mempromosikan merek Anda dengan menemukan kesamaan dengan audiens target Anda, yang mengarah ke tingkat keterlibatan, kepercayaan, dan loyalitas pelanggan yang tinggi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − 8 =

Undercover.co.id
error: Content is protected !!