5 TOP Expert SEO di Dunia

SEO UNDERCOVER CO ID 83
Jasa

undercover.co.id – Ini Dia 5 TOP Expert SEO di Dunia , Brian Dean , Neil Patel , Rand Fishkin , Nathan Gotch, Matthew woodward , Prestasi dan pengalaman mereka sebagai seo expert sudah terbukti , baik dari segi clients maupun dari liputan media massa dunia, seperti CNN , BBC , NYTimes dll

Brian Dean (Backlinko)

Brian Dean Seorang blogger dan juga internet atau setiap orang yang terbiasa terjun ke dunia internet pasti tidak asing dengan SEO (Search Engine Optimization).

Teknik optimasi yang mampu membuat website pengguna berada di peringkat pertama pada hasil pencarian Google.

Posisi website yang berada di puncak pencarian tentu akan mengundang banyak pengunjung potensial, sehingga teknik SEO ini biasanya dimanfaatkan untuk keperluan bisnis.

Keahlian di bidang SEO untuk itu sangatlah dibutuhkan. Banyak orang kemudian yang terjun dan menjadi pakar SEO untuk menangkap peluang ini.

Meskipun demikian untuk menjadi pakar SEO tentu tidaklah mudah. Butuh banyak pengalaman dan juga berbagai penguasaan teknik-teknik tertentu dalam SEO.

Salah satu yang terkenal dalam dunia SEO secara internasional adalah Brian Dean yang merupakan pendiri Backlinko. Lewat websitenya Biran Dean banyak berbagi seputar SEO dan Backlink.

Melalui  website Backlinko tersebut, Dean banyak berbagi terkait bagaimana strategi praktis yang dapat digunakan oleh para pengusaha untuk dapat membuat bisnisnya berkembang.

Melui layanannya tersebut saat ini Backlinko menjadi salah satu website online marketing paling banyak digunakan di dunia

Brian Dean
Brian Dean

Kegagalan Membuat Brian Dean Berkembang

Seperti yang sudah sedikit diulas di atas bahwa menjadi pakar tidak akan semudah seperti yang kita kita. Banyak proses yang harus ditempuh untuk menjadi seorang pakar.

Tentu salahsatunya adalah dengan melawati berbagai kegagalan. Tentu Brian Dean sebelum membuat Backlinko dan terjun ke duni SEO telah melalui banyak kegagalan dalam hidupnya.

Brian Dean pernah mengalami kegagalan menjadi seorang wirausahawan, bahkan sebelumnya dirinya sempat menjalankan lima bisnis online sekaligus.

Kegagalan ini akhirnya membuat dirinya merasa perlu menyelami dunia digital marketing yang kemungkinan saat itu sangat dibutuhkan dalam dunia industri.

Akhirnya Brian Dean membuat keputusan untuk  berhenti dari pekerjaannya pada tahun 2010 danmulai fokus bekerja dalam bidang SEO.

Meskipun telah terjun ke duni SEO tentu tidak langsung mengalami kesuksesan. Dean sangat sadar bahwa kegagalan adalah bagian alami dari kurva pembelajaran bagi semua wirausahawan.

Atas berbagai usaha yang dirinya lakukan dua tahun setelah meluncurkan Backlinko perusahaan yang diinisiasi oleh Brian Dean tersebut berhasil menjadi bagian dari Top 50 Small Business Blogs Online yang dilansir Technorati.

Selama lima tahun terakhir Backlinko bahkan telah menerima hampir 100.000 kunjungan dalam sebulan. Jumlah ini merupakan jumlah yang sangat tinggi karena dunia SEO sangat kompetitif.

Bertujuan Membantu Bisnis Berkambang

Kegagalan-kegagalan yang dilakukan selama membangun sebuah bisnis membuat Brian Dean sadar bahwa butuh strategi yang sangat baik dalam dunia usaha.

Tidak sedikit usaha yang mengalami kegagalan karena tidak memiliki strategi marketing yang bagus. Untuk itu Dean akhirnya melirik pasar ini dengan membuat Backlinko.

Backlinko dalam hal ini bertujuan untuk memberikan berbagai informasi yang mungkin dibutuhkan oleh para digital marketer atau pebisnis online.

Dean memiliki keyakinan bahwa para pebisnis online yang menguasai teknik teknik optimasi SEO akan memiliki kemungkinan yang minimal untuk mengalami kegagalan.

Bagian yang terpenting dalam optimasi SEO yang perlu dikuasai oleh pebisnis online adalah dalam teknik link building, user experience dan content promotion.

Para pebisnis online yang memiliki keinginan untuk memerluas pengetahuan terkait SEO dan digital marketing, Backlinko ayng dibangun Brian Dean ini telah menyediakan semuanya.

Baclinko menyediakan layanan SEO dari mulai SEO untuk para pemula, berbagai tips, dan juga strategi dan cara para pebisnis untuk menjadi seorang pakar.

Brian Dean
Brian Dean

Tips Gratis Belajar SEO

Ketika kita masuk ke website Backlinko pasti kita akan mencari apa aja sih layanan yang disediakan Backlinko? Berapa harga yang harus dikeluarkan? Bagaimana mengaksesnya?

Website Backlinko sangat simple, lebih dari itu kita tidak akan menemukan itu. Karena Brian Dean memberikan semua tips terkait SEO itu gratis.

Website ini hanyalah website yang berisi terakit berbagai tips gratis yang sangat bermanfaat untuk membantu kita mendapatkan peringkat bagus di google, tidak lebih.

Akses saja di blog Backlinko, pilih artikel atau ulasan tentang apapun yang kita minati. Tanpa perlu mendaftar, tanpa harus membayar dan kita sudah bisa belajar tentang berbagai tips menjadi expert.

Kita bisa mendapatkan informasi gratis senilai ribuan dolar dari situs web ini daripada keluar dan membayar uang untuk kursus.

Setelah kita menyelaminya kita akan sadar bahwa kita tidak memerlukan hal lain dalam hal SEO selain yang ditawarkan Brian di blognya.

Apa Saja yang ditawarkan Brian Dean di Backlinko

Tidak banyak, Brian Dean dalam blognya hanya menjanjikan dan menawarkan sumber daya SEO eksklusif yang tidak akan ditemukan pembacanya di tempat lain.

Janji tersebut ditepatinya dengan menawarkan:

  • berbagai postingan yang diperbarui secara rutin terkait semua hal yang mencakup praktik SEO terbaik.
  • Sumber daya ini setiap tahun dilakukan perbaruan. Hal ini dikarenakan prinsip-prinsip dalam SEO sering berubah.
  • Studi kasus ekstensif yang menunjukkan hasil dari berbagai strategi SEO.
  • Temuan berdasarkan data yang membantu pembaca menyadari mengapa mereka harus memprioritaskan strategi tertentu di atas yang lain.
  • Nasihat terperinci tentang membangun backlink, melakukan audit SEO, dan pendekatan lain yang sering diabaikan oleh banyak blog SEO lainnya.

Brian menggunakan berbagai penguncian konten di beberapa konten andalan. Untuk membukanya harus berlangganan dengan mendaftakan email terlebih dahulu agar dapat mengaksesnya.

Namun, sebagian besar postingannya tidak dikunci. Pos yang tersedia untuk masyarakat umum juga tetap mempertahankan isinya dengan informasi berharga.

Tetapi pengunjung tidak akan mendapatkan semua mutiara yang dijanjikan Dean dalam setiap pos nya jika tidak membuka pos-pos yang terkunci.

Tenang saja, meskipun pengunjung perlu mendaftarkan email untuk dapat mengaksesnya tetapi para pengunjung tidak perlu membayar. Semua aksesnya diberikan secara gratis.

Newsletter dan Konten Eksklusif lainnya

Backlinko yang didirikan oleh Brian Dean ini sudah penuh dengan konten berkualitas berkaitan dengan optimasi SEO.

Meskipun demikian Dean juga tetap membarikan infroamsi berharga melalui newsletter yang tidak tersedia di pos, website ataupun blog manapun.

Bagi para pengunjung baru, Brian Dean memperlihatkan berbagai macam studi kasus yang sangat terperinci.

Dan ini tentunya akan menarik bagi para pengunjung baru tersebut untuk berlama-lama berselancar di Blog Brian Dean

Studi kasus ini memberikan ringkasan terkait bagaimana Brian Dean dapat meningkatkan lalu lintas kunjungan sebesar 110% hanya dalam 14 hari.

Studi kasus digabungkan dengan panduan langkah demi langkah untuk meningkatkan lalu lintas kunjungan tersebut.

Brian Dean mengatakan bahwa studi kasus ini mencakup penerapan Skyscraper Technique (teknik pencakar langit) di kehidupan nyata.

Dan perlu ditekankan sekali lagi, bahwa informasi ini tidak memerlukan biaya sepeser pun. Kita hanya perlu bergabung dengan buletinnya untuk mendapatkan studi kasus dan konten berharga lainnya.

Neilpatel
Neilpatel

Neilpatel (ubbersuggest)

Ketika berbicara terkait digital marketing, satu hal yang tidak bisa ditinggalkan adalah mengetahui dan menentukan tools yang tepat. Kita juga harus tahu bagaimana dan dimana kita bisa menggunakannya.

Artikel ini akan mengulas salah satu tools yang bisa digunakan dalam digital marketing tersebut. Yaitu Ubersuggest.

Ubersuggest adalah tools yang dikembangkan oleh Neil Patel, salah satu digital marketer level dunia yang telah diakui kapasistasnya secara internasional.

Neil Patel adalah seorang pengusaha yang lahir di London yang memiliki beberapa perusahaan hebat seperti Kissmetrics dan crazy egg.

Seseorang yang ambisius dan telah banyak mempelajari terkait digital marketing pasti pernah beberapa kali melihat video yang dibuat oleh Neil.

Banyak video yang telah dibuat oleh Neil Patel untuk memberikan kontribusi terhadap dunia digital marketing.

Salah satu diantara kontribusi Neil Patel lainnya adalah tools Ubersuggest ini, yang khusus berkaitan dengan industri SEO.

Ubbersuggest terutama telah menarik minat para pengguna. Dan sebagian diantaranya menjadikan platform ini sebagai tools SEO favorit selama beberapa tahun.

Apa Itu Ubbersuggest?

Ubersuggest adalah online tools yang dapat menyajikan kepada para pengguna terkait detail penting situs website.

Detail-detail penting yang dapat disajikan oleh Ubbersuggest antara lain adalah  Domain overview, Halaman peringkat teratas, Saran kata kunci, ide konten, Backlink data, Site Audit dan lainnya.

Ubersuggest adalah salah satu tools luar biasa yang saat ini tersedia untuk semua digital marketer, terutama yang menyukai SEO.

Mengapa dikatakan fenomenal, karena jika para pengguna menggunakan tools lain atau paltform lain untuk kepentingan yang sama, maka pengguna akan mengeluarkan sejumlah biaya untuk itu.

Jika kita berencana untuk belajar atau mendapatkan detail terkait SEO atau kita sudah bekerja di dalam sebuah industri dan membutuhkan SEO tentu kita membutuhkan tools tertentu.

Ubbersuggest dalam hal ini dapat menjadi tools penunjang yang dapat mempermudah pekerjaan kita.

Saat ini beberapa tools lain yang berkualitas seperti SEMrush atau Ahrefs sudah memiliki harga yang mahal dan mungkin tidak akan bersahabat dengan budget kita.

Ubersuggest dalam hal ini dapat menjadi tools pengganti tanpa harus mengeluarkan uang sedikitpun. Tentu ini sangat membantu.

Tingkat Akurasi Ubersuggest

Tentu seringkali ketika kita berbicara terkait tools berkaitan dengan kata kunnci, kita akan bertanya apakah tools ini akurat?

Padahal sebenarnya tidak ada penelitian terkait akurasi dari sebuah kata kunci. Begitu juga berkaitan dengan Ubersuggest ini.

Dari banyak ulasan pengguna kita cukup mempercayai bahwa Ubersuggest adalah tools yang cukup bisa diandalkan.

Hal ini dikarenakan sumber data dari Ubersuggest ini juga sangat bisa diandalkan dan terbukti akurat dalam penentuan kata kunci.

Saat melakukan penelitian kata kunci melalui Ubersuggest, mungkin kita sebagai pengguna akan berpikir dan merasakan secara pribadi bahwa kita tidak akan mampu memeriksa semua data global sekaligus untuk menemukan sebuah kata kunci.

Nah, jika kita adalah seorang blogger dan ingin mengetahui potensi lalu lintas global terkait sebuah kata kunci, tentu tidak akan mudah. Kita tentu perlu memeriksa data di seluruh negara satu persatu.

Neilpatel 3
Ubbersuggest

Sumber Data Ubersuggest

Ubersuggest mendapatkan datanya menggunakan API untuk Adwords (Google Keyword Planner) dari Google.

Tools ini juga menggunakan kata kunci yang disarankan oleh Google Suggest untuk memberikan Ide Kata Kunci dan juga volume pencarian serta tingkat Kesulitan kata kunci.

Jika kita bertanya apakah Ubersuggest akurat? Maka dalam hal ini jawabannya adalah Ya sampai batas tertentu.

Hal ini dikarenakan sumber yang digunakan dalam pengambilan data adalah Google, sehingga dapat dikatakan bahwa Ubersuggest menyediakan beberapa data yang dapat diandalkan dan dapat dipercaya.

Meskipun Ubersuggest tidak dapat memberikan data secara real-time kepada pengguna, dan tentunya hal ini jika ditingkatkan akan sangat bagus.

Fitur Yang Disediakan Ubersuggest

Seperti yang telah sedikit disampaikan di awal, bahwa Ubersuggest ini memiliki banyak fitur. Fitur-fitur tersebut sangat berguna bagi para digital marketer yang ingin menggunakan SEO.

Fitur-fitur tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk siapa saja yang ingin melakukan penelitian kata kunci dan membuat konten untuk situs web mereka.

Beberapa fitur Ubbersuggest antara lain adalah  Domain overview, Halaman peringkat teratas, Saran kata kunci, ide konten, Backlink data, Site Audit dan lainnya.

Fitur Keyword Overview

Fitu ini adalah salah satu fitur yang disediakan oleh Ubersuggest yang sepenuhnya didedikasikan kepada para pengguna untuk penelitian kata kunci.

Melalui fitur ini Ubersuggest mampu memeriksa volume pencarian kata kunci, kesulitan SEO, paid difficulty, dan cost per-click.

Fitur ini juga dilengkapi dengan representasi grafis dari tren pencarian untuk kata kunci tertentu tersebut.

Grafik yang ditampilkan akan memberi kita gambaran tentang berapa banyak orang pada bulan tertentu yang telah mencari kata kunci tersebut.

Fitur Ide Kata Kunci

Mungkin kita sering mengalami bahwa kata kunci yang telah kita coba periksa volume dan tingkat kesulitannya ternayta tidak cocok untuk kita.

Kita merasa bahwa kita telah mengambil kata kunci dengan volume yang sangat sedikit atau persaingannya terlalu tinggi.

Saat dalam posisi tersebut kita pasti akan berpikir untuk mencari opsi kata kunci lain.

Fitur keyword Ideas (ide kata kunci) dari Ubersuggest ini akan membantu menemukan saran kata kunci yang tepat untuk kita.

Tidak hanya itu, Ubersuggest juga akan membantu menemukan kata kunci yang terkait dengan kata kunci utama yang telah kita masukkan.

Ubersuggest dapat membantu menemukan dan mendapatkan kata kunci yang lebih baik untuk ditulis dan biasanya tidak akan terlintas dalam pikiran kita.

Ubersuggest juga akan menunjukkan kepada kita hasil teratas SERP dan memberi kita gambaran kasar  skor domain dan jumlah tautan balik dari domain tersebut serta menunjukkan peringkat untuk kata kunci dari domain tersebut.

Neilpatel 2
Neilpatel

Fitur Ide Konten

Selain ide keyword, Ubersuggest juga memberikan fitur Ide Konten kepada para pengguna. Fitur Ubersuggest ini mirip dengan fitur Buzzsumo.

Kita dapat memeriksa popularitas konten yang dibuat terkait dengan kata kunci masing-masing.

Fitur Ide Konten dari Ubersuggest akan membantu kita memahami konten mana yang memiliki share sosial tertinggi di platform media sosial seperti Facebook dan Pinterest.

Kita juga bisa melihat konten yang paling banyak dibagikan. Selain itu kita juga dapat menarik kesimpulan tentang apa yang sebenarnya dinantikan orang-orang.

Sehingga melalui fitur ini kita dapat membuat konten yang disukai banyak orang. Konten kita akan memiliki peluang yang lebih baik untuk dibagikan oleh orang lain di media sosial.

Nah, inilah sekilas ulasan dari beberapa fitur dari Ubersuggest.

Neil Patel melalui Ubersuggest ini juga memberikan banyak tools lain yang sangat berguna bagi para digital marketer ataupun setiap orang yang memerlukan tools SEO untuk pekerjaan sehari-hari.

Rand Fishkin
Rand Fishkin

Rand Fishkin (Moz)

Moz, adalah website atau blog yang fokus pada Search Engine Optimization (SEO). Moz dibangun atas dasar misi untuk menyajikan cara yang lebih baik dalam melakukan pemasaran.

Cara yang lebih mudah dan berharga, daripada harus melakukan invasi atau mengeluarkan banyak biaya marketing untuk menarik pelanggan.

Moz sangat bersemangat dan yakin bisa meraih itu. Misi dari Moz adalah membantu setiap orang, baik sebagai individu maupun organisasi untuk mencapai hal tersebut.

Bagi marketer, tentu sudah mengetahui bahwa SEO adalah salah satu aspek yang paling sulit atau bahkan tidak dipahami dan juga paling tidak transparan dalam dunia marketing.

Moz melihat hal tersebut sebagai sebuah peluang. Moz ingin menyajikan suau hal yang berbeda, dan menjadikan kekurangan di atas menjadi sebuah kelebihan yaitu dengan menyederhanakan SEO.

Hal ini agar semua orang dapat mengetahui dan menjalankan SEO. Sehingga Moz menyediakan berbagai software, pendidikan dan komunitas agar orang dapat belajar tentang SEO.

Moz, sebelumnya adalah bernama SEOmoz. Nama ini terinspirasi dari beberapa organisasi seperti DMOZ, Mozilla, dan Chefmoz.

Perusahaan tersebut adalah beberapa perusahaan yang memiliki upaya untuk melibatkan komunitas mereka dengan sebuah keterbukaan dan juga integritas.

Moz, dalam hal ini juga memiliki visi yang sama. Sejak awal, Moz memang ingin membawa komunitas ini untuk dapat memiliki integritas di dunia SEO yang masih buram dan juga membuat frustrasi.

Orang di Balik Moz

Sebagai blog yang fenomenal tentu ada orang yang fenomenal pula di balik itu. Moz didirikan oleh Rand Fishkin dan Gillian Muessig pada tahun 2004.

Moz juga sering disebut dengan SEOmoz, dan nama ini mungkin lebih memperlihatkan apa itu Moz, yaitu blog yang fokus pada SEO.

SEOmoz berawal dari blog dan komunitas online tempat beberapa pakar SEO pertama di dunia berbagi penelitian dan ide mereka.

Melalui SEOmoz ini diluncurkan untuk pertama kalinya Panduan Pemula untuk SEO dan juga studi terkait Faktor Peringkat Pencarian.

Selanjutnya komunitas dan pusat dari para ahli SEO ini berubah menjadi sebuah perusahaan konsultan kecil dan mengarahkan Moz untuk membuat beberapa tools SEO.

Untuk mewujudkan upaya pemasaran yang lebih luas, SEOmoz akhirnya merubah merek menjadi Moz pada tahun 2013.

Moz kemudian merilis seperangkat alat berbasis kampanye yang disebut Moz Analytics yang menyertakan fitur untuk konten, media sosial, dan manajemen merek selain tautan dan peringkat.

Moz juga merayakan 10 tahun dari berdirinya perusahaan tersebut dengan menyambut seorang SEO baru bernama Mozzer Sarah Bird.

Rand Fishkin 2
Rand Fishkin

Pendanaan Moz

Setelah menjalani beberapa proses sampai berdirinya sebuah perusahaan dengan melihat peluang bisnis di dunia SEO. Moz mengalihkan fokus ke penyediaan Software.

Software terebut berguna untuk mengalihkan layanan konsultasi yang selama ini dilakukan ke software tersebut.

Pengembangan software tersebut mendapatkan pendanaan pertamanya pada tahun 2007. Pendanaan tersebut pada akhirnya mampu mendorong pengembangan tools dan juga ide baru.

Pada tahun 2009, Moz terhitung sudah memiliki 5.000 pelanggan dan seterusnya Moz dapat memimpin industri SEO dengan konten pendidikan yang ditawarkan.

Kemudian pada perkembangan selanjutnya Moz pada akhirnya mendapatkan Investasi seri B dari The Foundry Group.

Hal ini mendorong Moz untuk masuk ke dalam ranah pemasaran yang lebih luas. Tentunya Moz menggunakan konsep pemasaran dengan cara memaksa demi menarik pelanggan.

Moz melakukan akuisisi terhadap tools analisis Twitter yang disebut Followerwonk serta GetListed. Tools tersebut merupakan tools SEO lokal yang saat ini telah berkembang menjadi Moz Lokal.

Rand Fishkin 3
Rand Fishkin

Layanan Moz

Pada tahun 2016 Moz mengambil keputusan untuk melakukan pengembangan pasar ke arah yang lebih luas dengan mengubah strategi ke dunia yang paling dikuasai, yaitu penelusuran (search).

Moz kemudian melakukan peningkatan yang dramatis terhadap produk utamanya, yaitu Moz Pro (berbayar) dan Moz Lokal (gratis).

Selain itu juga Moz tetap mendorong transparansi dan juga pemahaman yang jelas terkait berbagai bidang yang kompleks dalam dunia SEO.

Melalui itu, saat ini Moz telah memiliki beberapa tools yang bisa digunakan oleh para pengguna. Di antaranya Key word research, SEO audit & crawl, Backlink research, Rank tracking dan lain sebagainya 

Kemudian, Moz memiliki klasifikasi paket layanan utama:

  1. Moz Agency Solution
  • Moz Enterprise Solution
  • Mos Solution for Smaal to Middle Businesses

Pelacakan SERP Tingkat Perusahaan

Untuk skala agency Moz memberikan paket hemat dengan gratis free trial selama 30 hari. Dengan berbagai layanan yang sudah dapat dinikmati dan include dalam paket tersebut. Diantaranya:

  • Akses ke data SEO paling tepercaya
  • Rangkaian lengkap alat SEO untuk mendorong wawasan dan juga pelaporan
  • Panduan pribadi dengan seorang ahli
  • Dukungan online 24/7 dari tim bantuan Moz
  • Cari saran dan terlibat dengan pakar industri di forum Tanya Jawab

Moz menggunakan rank tracking dalam skala agency, analisis SERP dan juga STAT untuk pengguna yang serius. Sehingga ini akan memberikan keuntungan bagi para pengguna antara lain:

  1. Melalui rank tracking dalam skala besar dan analitik SERP, akan membuat Moz sangat mudah dalam melacak ribuan bahkan jutaan kata kunci di lokasi market di seluruh planet ini.
  • kolaborasi menjadi mudah, pengguna dapat membuat akun untu tim (atau klien) sebanyak yang dibutuhkan.
  • Moz akan memberikan dukungan berupa trainer yang akan membantu dalam menyiapkan akun, bermigrasi dari solusi lama, melatih tim pengguna, dan check-in secara berkala untuk memastikan pengguna mendapatkan hasil maksimal dari STAT.

Moz Pro Meningkatkan SEO dan Memberikan Hasil Berkelanjutan

Melalui Moz Pro kita dapat menjalankan kampanye SEO yang dapat memiliki dampak tinggi untuk Perusahaan. Moz Pro merupakan solusi all-in-one yang diberikan oleh Moz untuk para pengguna:

  1. Alur kerja dan pelatihan yang dapat mengungkap sebuah peluang. Mulai dari wawasan tentang pesaing hingga pengoptimalan halaman dan peluang dalam membangun tautan.
  • Moz membantu melakukan audit lengkap untuk mendapatkan pemahaman mendalam tentang SEO saat ini dan melakukan identifikasi kemenangan cepat untuk membawa kita ke puncak.
  • Berhenti menghabiskan berjam-jam untuk melaporkan. Dengan Moz Pro, pengguna dapat membuat laporan khusus dan mengirimkannya ke kotak masuk pengguna setiap minggu.
  • Akses metrik yang paling dikenal dan tepercaya dalam SEO. Moz dalam hal ini mendapatkan data yang sangat bagus sehingga pesaing Moz bahkan menggunakan data ini di dalam alat mereka

Demikian adalah berbagai keuntungan dan kelebihan dalam menggunakan Moz dalam berbagai kebutuhan kita di dunia marketing terutama SEO.

Masih banyak hal yang belum terungkap berkaitan dengan kelebihan dari Moz ini. Kita juga belum berbicara terkait kelebihan-kelebihan dari tools yang sangat bagus dari Moz.

Namun demikian informasi-informasi yang menakjubkan dari semua hal terkait Moz dapat lebih lengkap kita akses melalui website Moz. Selamat berkunjung.

Nathan Gotch
Nathan Gotch

Nathan Gotch (Gotch SEO)

Nathan Gotch adalah pendiri Gotch SEO yang mulai berdiri pada tahun 2013. Perusahaan ini dibuat untuk membantu bisnis mendapatkan hasil SEO yang jauh lebih baik.

Nathan Gotch selama tahun 2013 sampai saat ini telah memimpin ratusan kampanye SEO yang sukses di bidang kesehatan, teknologi, hukum, dan banyak lagi.

Nathan Gotch juga telah melatih lebih dari 1.000 calon pakar SEO dalam kursus pelatihan yang diselenggarakannya melalui Gotch SEO Academy.

Keahlian SEO Nathan Gotch telah diakui secara internasional dan telah diulas banyak tempat seperti di SEMRush, Ahrefs, Search Engine Journal, Search Engine Watch, dan banyak publikasi SEO lainnya.

Blog Nathan Gotch telah banyak dibaca oleh para profesional SEO dan pemasaran digital.

Tidak hanya itu ribuan profesional SEO dan pemasar digital juga tidak putus menonton konten YouTube Nathan setiap hari.

Nathan Gotch 2
Nathan Gotch

Apa Itu Gotch SEO

Gotch SEO adalah merupakan situs website SEO teratas. Saat ini situs tersebut memiliki fokus terutama pada strategi pelatihan on page dan off page

Selain itu Gotch SEO saat ini juga berfokus pada bagaimana cara mendidik seseorang menjadi SEO profesional.

Gotch SEO berdiri karena Nathan Gotch sebagai pendirinya saat itu melihat dunia SEO sangat rumit dan berantakan, dan dia benci terhadap itu.

Sehingga Gotch SEO berdiri memiliki misi untuk menyederhanakan dan mengatur proses SEO. Selain itu juga ingin menghilangkan kerumitan dan berfokus pada tindakan berdampak tinggi serta menghasilkan hasil nyata.

Gotch SEO telah membantu banyak situs web untuk skala industri yang sangat kompetitif. Yaitu dengan memberi peringkat kata kunci bertarget sehingga meningkatkan lalu lintas organik secara signifikan.

Layanan Gotch SEO

Gotch SEO memiliki berbagai layanan yang sangat berguna bagi para digital marketer untuk mengembangkan SEO.

Para digital marketer juga berkesempatan untuk dapat belajar menjadi expert dibidang SEO melalui paket pelatihan yang disediakan oleh Gotch SEO.

Selain memberikan SEO training, website Gotch SEO juga menyediakan beberapa fitur yaitu blog SEO dan juga Podcast SEO.

Selain kita bisa mengikuti training dengan biaya yang sangat terjangkau kita juga bisa membaca  ulasan-ulasan berkaitan dengan SEO secara gratis melalui blog yang disediakan.

Kita juga bisa mendengarkan diskusi atau ulasan beberapa hal terkait SEO lewat podcast yang juga disediakan gratis oleh Gotch SEO.

Gotch SEO Academy

Gotch SEO Academy adalah rangkaian training berkaitan dengan SEO yang diadakan oleh Nathan Gotch.

Pelatihan tersebut diselenggarakan secara online melalui zoom meet atau google meet. Kita dapat memilih salah satu.

Selain itu kita juga bisa menentukan hari dan jamnya sesuai dengan keinginan dan availability kita.

Cara mendaftarnya mudah cukup masuk ke website Gotchseo dan pilih fitur training SEO kemudian tinggal memasukkan hari dan jam yang kita inginkan dan confirm waktu yang sudah kita tentukan tersebut.

Disitu kita akan diminta untuk mengisi form yang harus diisi untuk detail informasi kita, yaitu nama lengkap, email dan juga hal yang menggambarkan kita terkait dengan SEO.

Ada tiga pilihan terkait hal yang menggambarkan kita sebagai praktisi SEO:

  1. Pebisnis yang ingin meningkatkan keuntungan melalui SEO
  • Memiliki klien yang membutuhkan SEO yang bagus
  • Bekerja sendiri di perusahaan yang ingin mencapai SEO yang lebih baik

Kita bisa memilih salah satu dari yang memang menggambarkan kita dari ketiga hal di atas. Namun selain itu kita juga bisa menuliskan secara pribadi hal yang menggambarkan terkait diri kita jika ketiga hal di atas tidak mewakili diri kita.

Selain itu di form tersebut kita juga akan ditanya terkait pendapatan pertahun, tantangan yang dihadapi terkait dengan SEO dan penilain pribadi kita untuk kemampuan SEO kita pribadi.

Kemudian juga terkait ketersediaan kita dalam melakukan investasi untuk pertumbuhan bisnis kita secara pribadi.

Nathan Gotch 3
Nathan Gotch

SEO Podcast dari GotchSEO

Hal yang menarik dari Gotch SEO yang mungkin tidak dimiliki oleh website SEO lainnya adalah tersedianya fitur Podcast yang membahas hulu hilir dari SEO.

Podcast ini tidak hanya dipandu oleh nathan tetapi juga oleh SEO expert lainnya dan kita bisa mendapatkannya secara gratis. Kita bisa mendengarkan kapan saja bahkan tersedia versi live.

Pemandu dalam Podcast tersebut adalah steve toth, Miles Beckler, Gael Breton, Ryan Stewart dan lain-lain termasuk didalamnya adalah Nathan Gotch.

Topik-topik yang bisa didapatkan dari podcast juga beragam antar lain adalah Cara Menguasai SEO SAAS, Cara mendapatkan 152.000 subscriber youtube, Bagaimana cara menjadi autority hacker dan yang lainnya.

Untuk tema yang khusus berkaitan dengan SEO antara lain juga ada tema tentang apakah semua orang bisa belajar SEO, apakah SEO bisa menjadi pasif income, atau juga tema tentang kamu harus belajar dari Neil Patel.

Semua tema tersebut dapat kita nikmati secara gratis website Gotchseo. Tentu hal ini sangat langka kita temukan di platform lainnya.

SEO Blog dari Gotch SEO

Berkunjung ke Gotchseo bagi para praktisi digital marketing, khususnya yang mengambil jalur SEO pastinya akan sangat dimanjakan.

Kita dapat menemukan berbagai mutiara gratis tanpa bayar. Dan itu sangat berguna bagi pengembangan skills pribadi kita.

Selain kita disediakan pelatihan secara online, podcast yang tersedia gratis, dan sekarang untuk para pembelajar visual dengan cara membaca, Gotchseo juga menyediakan blog yang mambahas banyak terkait SEO.

Tema-tema yang dibahas selalu menarik dan selalu update menyesuaikan kondisi terkini. Tidak hanya bagaimana melakukan optimalisasi SEO dalam blog kita tetapi juga media lainnya.

Kita akan disuguhkan beberapa artikel yang membahas terkait dengan bagaimana melakukan optmalisasi penggunaan tagar di media sosial seperti instagram dan juga youtube.

Tim Gothseo menyajikan artikel-artikel tersebut dengan cara sederhana dan dapat dimengerti oleh semua orang.

Kamu ingin menjadi expert SEO? Gotchseo adalah jawabannya, tidak perlu bayar mahal untuk menjadi expert. Cukup investasikan waktumu untuk mendengar dan membaca ulasan SEO yang disediakan oleh Gotchseo.

Review Pakar Terkait Gotch SEO

Kapasitasnya yang tidak diragukan lagi membuat Gotchseo sampai saat ini selalu mendapatkan ulasan yang positif dari berbagai pakar.

Misalnya saja Erik Heyl yang mengatakan:

“saya sangat merekomendasikan Nathan jika anda ingin belajar SEO (anda tidak akan merasa kepala anda akan meledak selama proses belajar). Dia mengambil konsep dan membuatnya mudah dimengerti. Dan juga tidak merendahkan anda. Dan jika anda benar-benar baik, anda bisa mendapatkan kaos”

Ulasan positif juga diberikan oleh Sinisa Vulkanovic, yang mengatakan:

“Saya memiliki pengalaman yang sangat positif bekerja dengan Gotch SEO. Lalu lintas situs web yang saya pertahankan sebagai konsultan SEO telah meningkat rata-rata 280%”.

Selain itu masih banyak ulasan positif lainnya tentang Gotchseo dan juga Nathan Gotch.

Matthew Woodward
Matthew Woodward

Matthew Woodward

Mattew Woodward dan blognya menawarkan berbagai layanan dibidang digital marketing terutama berkaitan dengan optimasi Search Engine Optimization (SEO).

Layanan Mattew Woodward tersebut berupa peningkatan lalu lintas dan penjualan bisnis digital, membangun tautan, optimalisasi media sosial dan tingkat konversi.

Matthew Woodward dan blognya mendapat cukup banyak perhatian dalam beberapa tahun terakhir, terutama di bidang pemasaran digital.

Tidak diragukan lagi bahwa banyak konten di situs web Woodward sangat berguna bagi digital marketer pemula dan semuanya tersedia secara gratis.

Matthew Woodward 2
Matthew Woodward

Siapakah di Balik Mattew Woodward

Matthew Woodward adalah pakar marketing dan SEO yang tinggal di Inggris. Woodward menawarkan berbagai layanan untuk bisnis dan merek melalui situs webnya.

Woodward terkenal karena banyak menulis tentang tutorial yang sangat berkualitas dan mudah dipahami dalam segala hal mulai dari blogging hingga SEO.

Selain itu, dirinya  juga menulis berbagai ulasan produk, layanan, serta alat-alat industri. Woodward bahkan telah menerbitkan tutorial serta studi kasus tentang pertumbuhan bisnis sejak 2012.

Karir pertama Woodward adalah sebagai Manajer sebuah toko komputer, yaitu pada tahun 2006. Setelah itu Woodward terus mengembangkan karirya.

Woodward kemudian bekerja sebagai analis data web untuk Dextra Solutions hingga tahun 2008. Selain itu dirinya juga bekerja sebagai online marketing untuk 2020 Mobile Grup hingga tahun 2009.

Di perusahaan terakhir ini Woodward bertanggung jawab terhadap segala hal terkait online marketing hingga strategi SEO dan juga pertumbuhan umum, khususnya di bidang daur ulang seluler.

Pada 2009, Woodward meluncurkan blognya. Sejak pertama kali diluncurkan blognya telah memenangkan banyak penghargaan.

Blog Woodward menjadi sumber daya yang bagus untuk membantu pemilik bisnis dan wirausahawan dalam meningkatkan lalu lintas pencarian dan penjualan secara keseluruhan.

Mattewwoodward.co.uk yang telah dikunjungi oleh jutaan orang akhirnya membuatnya dapat dikatakan sebagai salah satu pemimpin dari berbagai blog yang menyediakan tutorial SEO.

Pada tahun 2014, Woodward meluncurkan Search Logistics, dan pada saat itu Woodward menjabat sebagai direktur utama di perusahaan ini.

Selain itu, sebelumnya perusahaan juga merancang strategi SEO untuk berbagai keperluan bisnis dan pengusaha.

Matthew Woodward 3
Matthew Woodward

Berbagai Layanan Mattew Woodward

Terdapat dua layanan utama yang ditawarkan oleh Mattew Woodward. Pertama adalah layanan blog yang sudah tidak dapat dipungkiri kesuksesannya.

Kedua adalah layanan agensi SEO yang masih tergolong baru, yaitu Search Logistic. Search Logistic ini nantinya terdiri dari beberapa layanan:

  • Fully managed SEO
  • E-Commerce SEO
  • Technical Audits
  • Penalty Removal
  • Partner with us (sebuah program referral)

Layanan Blog dari Mattew Woodward

Blog Woodward memberikan sebuah tawaran tersendiri yang sangat istimewa. Selain karena bisa diakses gratis, blog ini juga banyak konten bermanfaat.

Konten-konten tersebut sangat relevan dengan berbagai jenis bisnis apapun yang tertarik untuk meningkatkan daya jualnya.

Beberapa entri blog yang bagus untuk dilihat dari blog Woodward meliputi:

  • Studi Kasus The Million Domain – Manakah Pemeriksa Backlink Terbaik?
  • Cara Meningkatkan Visibilitas Pencarian Dengan  FAQ Rich Snippets
  • Cara Menempati Peringkat # 1 Dengan Menghapus Konten Anda
  • WP Rocket Review – Cara Tercepat Untuk Mempercepat Situs Anda

Dari berbagai tutorial dan saran yang diberikan yang dituliskan di dalam sebuah konten. Woodword terlihat serius dalam mengerjakannya karena ditulis dengan sangat baik dan mudah dimengerti.

Blog ini sangat recomended untuk dikunjungi. Ulasan-ulasan terkait berbgai tools juga benar-benar dapat dimenegerti.

Bahkan woodward dalam hal ini menjamin bahwa tools yang telah dirinya ulas dalam blognya adalah tools yang benar-bermanfaat dan recomended.

Bahkan dirinya tidak perduli apakah itu merupakan sponsor ataupun tidak. Woodward akan tetap mempromosikan tools dan layanan yang tidak akan ragu ia gunakan sendiri.

Woodward sangat terbuka untuk semua tautan afiliasi, dan ketika membuat sebuah rekomendasi diriya selalu mencari tools terbaik untuk digunakan dalam sebuah pekerjaan tertentu.

Faktanya konten yang woodward hasilkan dalam blognya sangatlah bermanfaat dan tidak penuh dengan materi promosi.

Beberapa kontennya ada yang mengulas tutorial tentang cara menggunakan produk atau alat tertentu, yang dapat berguna jika kita berencana untuk mencoba produk tersebut.

Search Logistic: Fully Managed SEO dari Mattew Woodward

Seperti yang telah sedikit disampaikan sebelumnya layanan Search Logistic merupakan layanan yang memiliki fokus pada agensi SEO untuk skala individu maupun perusahaan.

Layanan ini merupakan layanan andalan dari Mattew woodward dan salah satu layanannya adalah Fully managed SEO.

Layanan ini memungkinkan para anggota tim Logistik Pencarian dapat mengambil kendali penuh atas lalu lintas pencarian merek.

Tim logistik pencarian ini mengatakan bahwa mereka dapat meningkatkan lalu lintas pencarian dari merek atau website pengnjung sebesar 14x.

Hal ini sangat mungkin dilakukan, karena tim Logistik Pencarian Mattew Woodward akan menentukan terlebih dahulu sasaran klien dan mengaudit situs web merek secara keseluruhan.

Banyak hal yang akan dilakukan oleh tim search logistic untuk mengoptimalkan layanan ini, yaitu:

  • Memanfaatkan penelusuran kata kunci
  • Membuat rencana khusus atau cetak biru SEO.
  • Melakukan “on page optimization” untuk membantu membangun fondasi yang lebih baik sehingga mesin pencari akan lebih kompatibel.
  • Medapatkan tautan dari situs web lain melalui penjangkauan yang ditargetkan.
  • Melakukan optimalisasi tingkat konversi.

Search Logistic: E-Commerce SEO dari Mattew Woodward

Search Logistics mengakui bahwa SEO untuk merek e-commerce itu merupakan salah satu yang paling sulit.

Sehingga, untuk layanan ini Search Logistics membanggakan “pendekatan kreatif” untuk mempermudah membangun SEO  untuk merek semacam itu.

Terdapat banyak kendala untuk membangun layanan ini dan berbagai platform layanan iklan SEO  e-commerce juga belum banyak yang memiliki kejelasan terkait apa yang akan mereka lakukan.

Sedangkan untu Search Logistics dalam hal ini mengambil sisi di mana mereka dapat mengukur dan mengoptimalkan lalu lintas SEO untuk bisnis e-commerce.

Area utama yang mereka ukur mencakup lalu lintas baru, rasio konversi, dan juga nilai pengunjung.

baca juga

    Search Logistic: Technical Audits dari Mattew Woodward

    Audit sangat penting untuk menilai dengan benar terkait rencana permainan pemasaran untuk sebuah situs web.

    Dalam hal ini Search Logistic sangat mendorong SEO pada halaman sebuah website, yang tentunya masuk akal.

    SEO pada halaman sebuah website cenderung diabaikan dalam hal manajemen SEO, sehingga hadirnya Search Logistic menjadi hal yang baru dan berguna bagi dunia SEO.

    Hal ini dikarenakan Search Logistic dapat menerapkan pengetahuan yang tepat untuk meningkatkan SEO di sebuah website melalui audit menyeluruh.

    Selain berbagai layanan di atas, masih terdapat beberapa layanan lagi dari search logistic yang tentunya sangat berbeda daripada platform lainnya.

    Selai itu tentunya sangat bermanfaat bagi para pengguna baik untuk keperluan individu maupun keperluan industri.

    Semua hal terkait dengan Search Logistik atau lebih lengkap terkait Mattew Woodward dapat dilihat secara langsung di websitenya. Selamat berselancar.

    Jasa

    Leave a Reply

    error: Content is protected !!