50 Event Bisnis Indonesia & Dunia

undercover co id

undercover.co.id – Info Event Event Bisnis Di INdonesia dan Dunia yang penting untuk diikuti para pebisnis , meningkatkan brand awareness dan juga memperluas jaringan bisnis

Pesta Wirausaha TDA

Pesta wirausaha TDA atau yang memiliki nama lengkap tangan di atas merupakan even bisnis yang diinisiasi oleh para wirausahawan muda seperti Badroni dan Kammarusammad.

Even bisnis ini lebih memfokuskan pada kegiatan-kegiatan yang bertujuan mendorong para wirausahawan untuk naik kelas.

 Berbagai agenda utama yang dilaksanakan pada acara ini meliputi kegiatan Entrepreneur Seminar, Business Matching, hingga prospecting baik kepada calon investor maupun langsung kepada para pelanggan.

Tangan di Atas sendiri merupakan sebuah komunitas yang telah menaungi 500 ribu anggota yang tersebar di 82 kota atau kabupaten yang ada diseluruh Indonesia.

Setiap tahunnya, pesta wirausaha TDA menjadi semacam pertemuan akbar bagi seluruh anggotanya maupun bagi wirausaha yang bukan anggota TDA.

Acara Pesta Wirausaha TDA ini selalu melibatkan para-para tokoh bisnis terkemuka dari Indonesia hingga para pejabat pemangku kepentingan

Franchise and License Expo indonesia

Franchise and License Expo Indonesia merupakan even pameran waralaba terbesar yang ada di Indonesia.

Acara yang diselenggarakan Kamar Dagang dan Industri Indonesia beserta dengan Perhimpunan Waralaba Industri Indonesia ini diikutii oleh lebih dari 100 pemilik waralaba yang berasal dari Indonesia hingga dunia.

Meskipun skala acaranya masih bersifat regional, dengan sistem link and match antara para pengusaha dengan calon waralaba, acara ini seringkali menjadi rujukan bagi pemilik bisnisbisnis waralaba luar negeri berkat status Indonesia sebagai emerging market.

Selain menampilkan pameran, acara yang diadakan setiap tahun di Jakarta ini juga menghadirkan conference talk terkait dengan perkembangan bisnis terkini termasuk di dunia waralaba.

Indobuildtech Expo

Indobuildtech Expo merupakan kegiatan pameran rutin yang menyajikan produk-produk inovasi dan purwarupa di bidang teknik konstruksi dan bangunan.

Pada tahun 2020 ini Indobuildtech akan mengambil tema penggunaan infrastruktur bagi kota digital.

 Sementara sub tema akan memfokuskan pada dua hal yaitu penguatan infrastruktur sebagai tangible output dan penguatan komunitas sebagai intangible output.

Selain itu Indobuilldtech juga mengadakan konferensi-konferensi yang dihadiri oleh praktisi konstruksi terkemuka di dunia.

Ajang Indobuildtech juga menjadi ajang bagi Pemerintah Indonesia yang diwakili oleh perusahaan BUMN di bidang konstruksi untuk memperlihatkan kapabilitas mereka.

Selain itu ajang ini juga ditujukan sebagai forum investor bagi proyek-proyek strategis di Indonesia yang menggunakan skema co-pilot project.

Indocomtech

Indocomtech merupakan pameran produk-produk Teknologi Informasi maupun perangkat hardware terbaru yang diadakan secara rutin di Jakarta.

Ajang pameran ini sering digunakan oleh para perusahaan-perusahaan teknologi yang telah memiliki nama besar baik di Indonesia maupun di dunia seperti Apple, Samsung, Nvidia, Kaspersky, Zahir Accounting, dan V-Gen.

Selain pameran, ajang ini juga menyajikan demo-demo produk teknologi informasi terbaru maupun konferensi-konferensi mengenai perkembangan industri teknologi informasi mulai dari seminar mengenai bisnis online hingga perkembangan Esports.

Ajang ini juga menjadi wadah bagi para peneliti-peneliti muda di Indonesia untuk mempresentasikan karya ilmiah mereka di bidang teknologi informasi

GIIAS

GIIAS atau Gaikindo Indonesia International Auto Show merupakan ajang pameran produk-produk kendaraan maupun purwarupa-purwarupa kendaraan masa depan dari pabrikan-pabrikan mobil yang beroperasi di Indonesia.

Ajang ini biasa dimanfaatkan oleh para calon pembeli untuk memburu promo kredit mobil dengan tenor bunga yang ringan.

Selain itu ajang ini juga menampilkan pameran perangkat pelengkap mobil seperti knalpot, velg, hingga teknologi Nitro yang populer di kalangan penggemar mobil sport.

Ajang yang diakui sebagai salah satu ajang bergengsi di dunia internasional ini juga menyajikan beberapa ajang lain seperti edukasi berkendara, test ride, dan atraksi-atraksi dari anggota-anggota klub motor.

Ajang ini telah menghasilkan pendapatan total sebesar 5,7 Triliun Rupiah.

Food Ingredients Asia

Perhelatan Food Ingredients Asia merupakan ajang pameran bahan baku dan inovasi di bidang boga yang ditujukan untuk para pelaku industri kuliner.

Acara yang diselenggarakan pada tahun 2019 ini berhasil menarik lebih dari 750 perusahaan dan lebih dari 20.000 profesional  di bidang industri kuliner untuk mempresentasikan produk dan pengalamannya kepada para pengunjung.

Selain menghadirkan pameran produk, perhelatan ini juga mengadakan acara penunjang bagi pelaku industri kuliner seperti business matching programe, buyer desk, hingga konsultasi dengan profesional.

Adapula konferensi dan presentasi mengenai food science yang dibawakan oleh kampus-kampus yang menggalakan program inovasi dan rekayasa pangan bagi pelaku bisnis.

Menurut data yang berhasil dihimpun, total transaksi dan trafik berkunjung dilaporkan selalu naik di angka 2 hingga 4 persen setiap tahunnya.

Indonesia International Mice Expo

Indonesia International MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition) merupakan ajang pameran ruang pertemuan paling terkemuka yang ada di Indonesia.

Acara yang diikuti oleh pelaku bisnis penyewaan ruang pertemuan dan perhotelan ini ditargetkan untuk konsumen pelaku bisnis seperti korporasi dan event organizer.

Salah satu fokus utama dari penyelenggaraan acara ini adalah untuk memberi edukasi mengenai perkembangan industri penyewaan ruang pertemuan kepada para calon konsumen dalam menentukan venue yang tepat.

Indonesia International MICE Expo ini turut didukung oleh beberapa asosiasi pariwisata-pariwisata yang ada di Indonesia termasuk Kementerian Pariwisata Indonesia.

Adapula seminar-seminar mengenai perkembangan tren pariwisata dan khususnya tren penggunaan MICE dunia yang mengundang CEO-CEO pelaku industri kepariwisataan terkemuka di dunia.

baca juga

    Indonesia Lightning Technology Expo

    Indonesia Lightning Technology Expo merupakan ajang pameran industri infrastruktur penerangan terbesar yang dihelat di Indonesia.

    Ajang ini mempertemukan para pelaku industri infrastruktur penerangan maupun industri Internet of Things yang berasal dari dalam maupun luar negeri.

    Selain itu ajang pameran ini juga akan memperkenalkan teknologi-teknologi penerangan yang kompatibel dengan konsep digital city yang banyak diterapkan di berbagai belahan dunia.

    Acara ini menargetkan calon pembeli baik dari sektor umum maupun dari sektor profesional seperti manajer pembelian, desainer retail, dan lainnya.

    Acara ini turut didukung oleh pemangku-pemangku kepentingan di bidang penerangan seperti Perusahaan Listrik Negara, Kementerian Perindustrian, dan Kementerian Energi, Sumber Daya dan Mineral

    Pekan Raya Jakarta

    Pekan Raya Jakarta merupakan ajang pameran dan penjualan produk-produk konsumen terbesar di kota Jakarta dan Indonesia.

    Ajang ini juga sering dimanfaatkan untuk memperkenalkan produk-produk hasil buatan para pelaku-pelaku UKM dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

    Selain itu Pekan Raya Jakarta juga mempertunjukkan ajang budaya dan perhelatan musik nonstop yang diikuti oleh lebih dari 100 seniman selama waktu perhelatan.

     Acara ini diikuti oleh lebih dari 1300 merek setiap tahunnya dan berada di bawah tanggung jawab Dinas Pariwisata Provinsi DKI Jakarta bersama dengan Kementerian Pariwisata Indonesia.

    Setiap tahunnya, ajang Pekan Raya Jakarta dapat mendulang jumlah transaksi penjualan rata-rata hingga tiga triiliun Rupiah dan berhasil mendatangkan pengunjung hingga 1 juta orang.

    baca juga

      Indo Defence Expo and Forum

      Indo Defence Expo and Forum merupakan ajang pameran dan penjualan alat-alat utama sistem senjata serta alat penunjang pertahanan terbesar yang ada di Indonesia maupun yang ada di dunia.

      Ajang ini banyak menampilkan produk-produk persenjataan yang berasal dari pelaku industri dalam dan luar negeri serta dimaksudkan untuk mempererat hubungan diplomasi antara negara-negara melalui sarana penjualan teknologi pertahanan.

      Ajang ini turut pula menjadi wadah pertemuan bagi para utusan-utusan atase pertahanan dan pemutus kebijakan pertahanan yang dari berbagai negara.

      Selain itu diadakan pula forum resmi bagi para atase pertahanan untuk mengadakan pertemuan bilateral mengenai pertahanan pada acara ini.

      Indonesia Agrofood Expo

      Indonesia Agrofood Expo merupakan ajang pameran produk pertanian terbesar yang diadakan di Indonesia.

      Berbagai produk yang ditawarkan di ajang pameran ini meliputi produk segar, produk olahan, holtikultura, perhutanan, perikanan, hingga teknologi-teknologi pertanian terkini.

      Pameran yang ditujukan kepada pelaku bisnis ini diarahkan sebagai ajang bagi para pembeli dan penjual untuk mencari solusi dan inovasi bersama untuk menggerakan industri pertanian yang menghadapi tantangan modernisasi.

      Bagi para pelaku usaha kopi, acara ini juga turut berbagai konferensi mengenai varietas kopi sebagai produk unggulan serta demo varietas kopi terbaru.

      Acara ini didukung sepenuhnya oleh Kementerian Pertanian Republik Indonesia serta turut mengadakan berbagai workshop tentang bisnis agroekonomi dan cara pengembangannya.

      Trade Expo Indonesia

      Trade Expo Indonesia merupakan ajang pameran produk-produk Indonesia yang berorientasi ekspor.

      Dengan mengundang lebih dari 2000 perusahaan calon pembeli setiap tahunnya, ajang Trade Expo ini merupakan tempat bagi para pelaku usaha untuk mencoba melakukan ekspansi menuju pasar ekspor.

      Melalui ajang ini, para pelaku usaha berkesempatan untuk bernegoisasi langsung dan melakukan penandatanganan kontrak maupun penjajakan dagang dengan calon pembeli.

      Ajang ini juga menyajikan presentasi langsung produk-produk Indonesia yang berorientasi ekspor mulai dari bahan mentah hingga produk barang jadi seperti makanan dan minuman.

      Ajang Trade Expo Indonesia yang didukung oleh Kementerian Perindustrian dan Kementerian Keuangan ini merupakan pameran yang memilki nilai penjualan terbesar dari seluru pameran yang ada dengan angka 154 triliun Rupiah.

      baca juga

      Inacraft

      Inacraft atau Indonesia Handycraft Trade Fair merupakan ajang pameran dan penjualan produk kerajinan yang paling bergengsi di Indonesia maupun dunia.

      Diikuti oleh maksimal 1700 peserta setiap tahunnya, ajang ini menjadi wadah bagi para pelaku UKM kerajinan untuk memasarkan produknya ke hadapan para pembeli internasional.

      Berbagai produk yang menjadi andalan pameran ini antara lan anyaman tas, patung, furniture, hingga peralatan masak yang terbuat seluruhnya dari alam.

      Selain itu ajang ini juga membuka tempat untuk pavilliun luar negeri untuk memamerkan produk kerajinan langsung dari negeri mereka masing-masing.

      Selain pameran produk kerajinan, INACRAFT juga menjadi ajang bagi kota penyelenggara untuk memperkenalkan budaya mereka kepada para pengunjung..

      Ajang Pameran INACRAFT ini didukung oleh Kementerian Badan Ekonomi Kreati ini berhasil mendapatkan rata-rata nilai penjualana sebesar 100 miliar Rupiah.

      Indonesia Mining, Construction, and Truck Expo

      Indonesia Mining, Construction, and Truck Expo merupakan ajang pameran dan penjualan alat-alat berat pertambangan yang terbesar di Asia

      Ajang ini juga menjadi forum para figur kunci dan para pemangku kepentingan dari industri pertambangan untuk merumuskan tantanga dan peluang industri pertambangan di masa depan.

      Beberapa produk yang dipamerkan dalam pameran ini meliputi produk utama seperti traktor, ekskavator hingga produk penunjang seperti mesin pengeruk, suku cadang traktor, ban, hingga sistem penerangan.

      Acara ini didukung oleh Kementerian Energi Sumber Daya dan Mineral serta perusahaan BUMN bidang negara untuk mempresentasikan tawaran-tawaran investasi strategis di bidang pertambangan.

      Indonesia Creative Incoporated Expo

      Ajang Indonesia Creative Incorporated Expo adalah ajang pemasaran produk-produk karya pelaku usaha kreatif di Indonesia.

      Dihelat bersamaan dengan Trade Expo Indonesia, ajang ini dimaksudkan untuk memperkenalkan pelaku bisnis kreatif maupun produk-produknya kepada ekosistem bisnis dunia.

      Beberapa produk yang ditawarkan di ICINC ini terdiri dari produk jadi seperti clothing ataupun aksesoris hingga furnitur dan produk digitial seperti game buatan anak dalam negeri.

      Selain pameran, diadakan pula workshop untuk mengedukasi masyarakat maupun calon investor terhadap prospek industri kreatif di Indonesia hingga tantangan yang dihadapi.

      Selain itu ajang ini juga turut memperlombakan produk kreatif terbaik yang akan dikurasi oleh pelaku industri yang lebih mapan untuk didorong ke pasar luar negeri.

      Indonesia Maritime Expo                                                            

      Indonesia Maritime Expo merupakan ajang pameran penjualan produk alat-alat transportasi laut baik untuk keperluan perorangan maupun untuk keperluan komersial.

      Perhelatan ini difokuskan sebagai ajang tolak ukur bagi para pelaku industri transportasi laut terhadap perkembangan inovasi industri di bidang ini.

      Selain pameran untuk penjualan alat-alat transportasi laut, acara ini juga turut menjadi pameran teknologi terbaru dari kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan dunia maritim seperti pelabuhan dan teknologi logistik.

      Ajang ini juga memfasillitasi pihak atase kemaritiman dari tiap negara untuk mempresentasikan isu-isu mengenai bisnis dan potensi ekonomi dari dunia kemaritiman.

      Ajang Indonesia Maritime Expo didukung langsung oleh para pemangku kepentingan seperti Pemerintah Indonesia dan perusahaan BUMN di bidang pelabuhan dan angkutan laut.

      baca juga

        Indonesia Business and Development Expo

        Indonesia Business and Development Expo merupakan ajang pameran dan pemasaran produk-produk keluaran dari Badan Usaha Milik Negara

        Ajang ini ditujukan untuk memperkenalkan potensi produk BUMN kepada calon pembeli maupun investor internasional sebagai bentuk keunggulan potensi ekonomi di Indonesia.

        Selain itu, ajang ini juga memfasilitasi workshop untuk memperkenalkan pembeli internasional terhadap iklim investasi, peluang dan risiko pasar, hingga regulasi bisnis yang berlaku.

        Ajang ini ditangani dan disupervisi langsung oleh kementerian BUMN Indonesia dan didukung oleh tenaga ahli yang bertugas memfasillitasi dan mensukseskan acara ini.

        Rata-rata jumlah pengunjung pada event ini dapat mencapai hingga 52000 pihak perorangan maupun perusahaan luar negeri untuk menjajaki peluang kerja sama.

        Plastic and Rubber Indonesia

        Plastic and Rubber Indonesia merupakan ajang pameran produk-produk berbahan dasar karet dan plastik maupun contoh karet dan plastik mentah.

        Dibagi menjadi tiga sub-acara yaitu dranktech, plaspak, serta mould & die Indonesia, ajang ini ditujukan untuk memperkenalkan potensi  plastik dan karet Indonesia sebagai penyedia bahan baku karet dan plastik untuk kebutuhan industri besar maupun menengah.

        Perhelatan ini juga menyajikan rangkuman inovasi dari produk-produk berbasis karet, plastik, dan bubut yang dapat dipesan oleh para calon pembeli kategori pelaku industri.

        Setiap tahunnya, ajang ini diikuti oleh lebih dari 300 perusahaan yang berasal dari dalam dan luar negeri yang kebanyakan merupakan perusahaan pemimpin dari industri pengemasan makanan di Asia.

        Indonesia International Auto Parts, Accessories & Equipment Exhibition

        Indonesia International Auto Parts, Accesories & Equipment Exhibition merupakan ajang pameran suku cadang dan aksesoris mobil terbesar yang ada di kawasan ASEAN.

        Rata-rata pengunjung yang mendatangi acara ini bisa mencapai 35.000 orang.

        Acara ini merupakan satu-satunya tolak ukur perkembangan bisnis suku cadang dan aksesoris dan merupakan tempat rujukan bagi para pebisnis kendaraan bermotor untuk mengukur tingkat inovasi.

        Berbagai produk yang dipamerkan dan dijual di acara ini meliputi ban, peralatan keamanan, teknologi aki terbaru, mesin, hingga perangkat audio-video.

        Didukung langsung oleh Kementerian Industri Indonesia, acara ini juga menyajikan workshop dan tanya jawab dengan ahli dan profesional di industri ini.

        Indoprint Expo

        Indoprint adalah ajang pameran dan penjualan produk produk percetakan dan industri kertas yang terbesar di Indonesia.

        Sebagai ajang terpenting dalam industri percetakan, Indoprint mengukuhkan dirinya sebagai pelopor penerapan pembangunan berkelanjutan.

        Ajang ini juga menjadi wadah pertemuan dan diskusi mengenai ideide strategis dari para industri percetakan di seluruh dunia.

        Ajang ini memiliki jumlah pengunjung rata-rata hingga 22000 orang dan diikuti oleh lebih dari 400 peserta dari 20 negara yang berasal dari industri seni grafis, makanan, hingga farmasi.

        Indoprint dicanangkan akan menjadi hub edukasi bagi para pelaku industri terkait dengan pengaplikasian teknologi dan solusi terbaru.

        Indonesia Hospital Expo

        Indonesia Hospital Expo merupakan ajang pameran teknologi-teknologi kesehatan dan pendukung kinerja tenaga kesehatan yang terbesar di Indonesia.

        Ajang ini memiliki tujuan untuk memberi edukasi kepada masyarakat maupun kepada pelaku bisnis kesehatan mengenai perkembangan teknologi terkini dari dunia industri kesehatan

        Beberapa produk yang ditawarkan dalam acara ini meliputi alat diagnosis dan analisis terbaru, kendaraan gawat darurat, peralatan perawatan gigi, peralatan penanganan kecelakaan, hingga peralatan pengolahan limbah medis.

        Selain pameran, acara ini juga menghadirkan workshop seputar dunia teknologi kesehatan yang melibatkan para stakeholder-stakeholder terkemuka di bidangnya.

        Penyelenggaraan Indonesia Hospital Expo diadakan dengan dukungan dari Perserikatan Rumah Sakit seluruh Indonesia dan Kementerian Kesehatan Indonesia

        Indonesia Facilities Management Expo

        Indonesia Facilites Management Expo merupakan ajang dan pameran bisnis di bidang peralatan dan infrastruktur pengolahan fasilitas.

        Visi utama dari diadakannya even ini adalah untuk menjadi rujukan satu-satunya bagi konsumen korporasi untuk mencari solusi pengolahan fasilitas dan utilitas operasi bisnis seperti mesin pengolahan.

        Selain itu pameran ini juga menawarkan berbagai solusi produk untuk menunjang visi Smart Living dan Smart City sebagai bagian dari revolusi industri 4.0

        Berbagai produk uang ditawarkan dalam ajang pameran ini meliputi peralatan mitigasi bencana dengan konsep Smart, sistem manajemen fasilitas, Sistem manajemen berkelanjutan, dan sistem manajemen pengamanan.

        Selain pameran produk, acara ini juga menghadirkan workshop mengenai perkembangan terkini dari dunia industri manajemen fasilitas serta perkembangan teknologi digital smart management.

        Indonesia International Furniture Expo

        Indonesia International Furniture Expo merupakan pameran perdagangan furnitur terbesar yang ada di Indonesia.

        Beberapa pelaku industri furnitur dari berbagai kategori mulai dari furnitur ruang keluarga, aksesoris rumah, perangkat penerangan, hingga furnitur dapur turut ambil bagian dalam acara ini

        Acara ini juga banyak dikunjungi oleh pelaku bisnis di bidang hospitality seperti perhotelan, rumah makan, hingga staf-staf pengadaan barang dan jasa dari swasta maupun pemerintah.

        Setiap tahunnya, rata-rata pameran ini dapat mendatangkan hingga lebih 11.000 pembeli dan dapat mengakomodasi paviliun untuk 579 peserta pameran dari dalam dan luar negeri.

        Acara ini diselenggarakan dan didukung penuh oleh kementerian perindustrian, badan ekonomi kreatif, dan kementerian BUMN sebagai bagian untuk menggenjot ekspor Indonesia ke luar negeri

        Indo Leather and Footwear Expo

        Indo Leather and Footwear Expo adalah pameran dan perdagangan produk alas kaki paling terkemuka di Indonesia.

        Beberapa kategori produk yang dihadirkan dalam pameran ini antara lain peralatan manufaktur alas kaki, produk jadi, peralatan pemeliharaan, hingga jasa konsultasi untuk industri alas kaki.

        Selain itu tersedia pula produk yang terbuat dari kulit meliputi semi jadi, kulit buatan tangan, dan lain-lain.

        Setiap tahunnya, ajang ini selalu mengupayakan untuk menghadirkan demo teknologi terbaru di bidang produksi alas kaki.

        Pada tahun 2019 ini, ajang Indo Leather and Footwear Expo ini menghadirkan demo teknologi mesin laser untuk mengoptimalkan presisi dari pembuatan alas kaki.

        Acara ini menghadirkan lebih dari 200 peserta pameran yang berkesempatan menjangkau lebih dari 10.000 calon pembelii yang hadir.

        Oil & Gas Indonesia Expo

        Oil & Gas Indonesia Expo merupakan ajang pameran dan perkenalan produk olahan hasil bumi berupa minyak dan gas paling terkemuka di Indonesia.

        Berbagai kategori produk yang dipromosikan dalam acara ini meliputi peralatan produksi hulu dan hillir minyak dan gas, produk gasifikasi, dan teknologi penunjang lainnya.

        Ajang ini banyak dihadiri oleh pelaku industri perminyakan, gas, perusahaan infrastruktur, tanker, dan ahli-ahli di bidang minyak bumi dan gas.

        Pameran ini juga menghadirkan konferensi dan tanya jawab langsung antara pengunjung dengan perwakilan pelaku industri yang hadir terkait dengan perkembangan industri .

        Setiap tahunnya ,acara ini menghadirkan lebih dari 8600 peserta pameran yang berkesempatan menjangkau lebih dari 55.000 pengunjung.

        China Import and Export Fair

        China Import and Export Fair merupakan ajang ekspor sekaligus impor produk dari dan menuju Tiongkok dan merupakan salah satu even bisnis terbesar di dunia karena volumenya.

        Ajang ini dihelat setiap musim semi dan musim panas setiap tahunnya di kota Guangzhou sebagai kota hub bisnis Tiongkok dan dunia luar.

        Dalam sekali pameran, ajang ini dapat menghadirkan lebih dari 24.000 perusahaan lokal berbasis ekspor dan perusahaan-perusahaan internasional untuk menjajakan produknya.

        Pameran ini dibagi dalam tiga fase berbeda yang menandakan jenis-jenis produk yang dijual.

        Fase pertama untuk penjualan produk-produk kategori peralatan elektronik, penerangan, suku cadang kendaraan bermotor, permesinan dan barang-barang kimia

        Fase kedua untuk penjualan produk-produk kategori barang-barang konsumen dan rumah tangga

        Fase ketiga untuk penjualan produk-produk rekreasional, peralatan kantor, serta peralatan kesehatan.

        Guangzhou International Lightning Exhibition

        Guangzhou international Lightning Exhibiton merupakan ajang pameran produk-produk penerangan berbasis LED yang paling terkemuka di Asia.

        Menghadirkan visi sebagai pusat dari edukasi inovasi mengenai teknologi penerangan terbaru di dunia serta perkembangan pasar inovasi.

        Selain itu acara ini juga menghadirkan seminar dan konferensi mengenai pemanfaatan teknologi internet bagi penerangan untuk mempermudah kehidupan manusia.

        Acara ini rata-rata dikunjungi sebanyak 172 ribu orang setiap tahunnya dan mengundang lebih dari 5600 perusahaan lampu dan LED dari seluruh Indonesia.

        Acara ini didukung langsung oleh Asosiasi asosiasi pemain industri penerangan terkemuka seperti Asosiasi Desainer Penerangan Asia, Asosiasi Industri Penerangan China dan Korea, Hingga Aliansi Penerangan Berkelanjutan Global

        ASD Market Week

        ASD Market week merupakan pameran produk retail konsumen terbesar di dunia yang ditujukan kepada konsumen pebisnis besar maupun pebisnis menengah dan rumah tangga yang diadakan di kota populer di Amerika Serikat, Las Vegas.

        Menghadirkan berbagai macam produk konsumen dengan beragam jenis yang dijual dengan harga grosir mulai dari produk makanan ringan, rokok elektronik, peralatan rumah tangga, hingga mainan anak-anak.

        Acara ini turut mengundang berbagai vendor yang berdomisilli di Amerika Serikat maupun dari luar negeri dan memiliki rata-rata kunjungan hingga 100.000 orang dalam setiap kesempatan.

        Setiap tahunnya acara ini dapat menghasilkan omzet hingga 100 juta Dolar Amerika Serikat atau sekitar 10 Triliun Rupiah.

        Texworld Paris

        Texworld Paris merupakan ajang pameran dan perdagangan produk-produk tekstil paling terkemuka di dunia.

        Di pameran ini para pembeli disuguhkan dengan berbagai varian produk mulai dari kualitas standar hingga kualitas terbaik dari pelaku industri tekstil terbaik di dunia.

        Ada sekitar lebih dari 100 pelaku industri yang menjajakan produknya di acara yang dikunjungi oleh lebih dari 50.000 pengunjung dalam setiap perhelatan.

        Diselenggarakan oleh perusahaan event organizer terkemuka di dunia Messe Frankfurt, acara ini menghadirkan berbagai pameran instalasi visual dengan teknologi terkini yang memukau perhatian pengunjung.

        Bertempat di Le Bourguet, Paris, acara ini merupakan pameran yang wajib dikunjungi oleh para produsen produk-produk tekstil seperti kapas, denim, linen, jins, dan lain-lain.

        International Product and Processing Expo

        International Product and Processing Expo merupakan even pameran tahunan untuk produk-produk peternakan seperti pakan hewan dan pedaging terbesar di dunia yang diadakan di Atlanta, Amerika Serikat.

        Selain pameran, acara ini juga menghadirkan seminar mengenai perkembangan dan tantangan terkini dari industri peternakan dan pengolahan yang dilakukan oleh para eksekutif petinggi dari pelaku industri ini.

        Berbagai aktivitas terkait dengan bisnis peternakan yang dihadirkan dalam acara ini antara lain Hall of Fame, Program perekrutan karyawan, hingga demo masak.

        Selain itu acara ini juga menghadirkan program 30 before 30 untuk memberikan eksposur mengenai industri peternakan secara luas kepada karyawan level pertama.

        Acara ini didukung langsung oleh Departemen Perdagangan Amerika Serikat dan dihadiri oleh lebih dari 33.000 pengunjung dalam setiap kesempatan.

        China International Beauty Expo

        China International Beauty Expo merupakan acara pameran produk kecantikan yang paling besar di wilayah Asia Timur

        Di acara ini, lebih dari pemillik produk menghadirkan berbagai jenis produk kecantikan seperti skin-care, serum, lipstick, krim wajah, hingga riasan wajah.

        Selain itu acara pameran ini juga menghadirkan produk peralatan salon dan perawatan rambut serta demo-demo berbagai inovasi produk kecantikan terbaru.

        Turut diselenggarakan pula seminar dan konferensi mengenai perkembangan bisnis terkini dari industri kecantikan serta tantangan dan peluang yang terkandung di dalamnya.

        Diestimasikan acara ini dihadiri oleh 3800 peserta pameran dan lebih dari 91000 pengunjung setiap kali perhelatan.

        Hong Kong Jewelry and Gem Fair

        Hong Kong Jewelry and Gem Fair merupakan acara pameran produk-produk batu mulia yang terbesar di Asia.

        Berbagai produk yang dijajakan dalam pameran ini meliputi batu mulia untuk perhiasan, batu mulia antik, hingga peralatan pengolahan batu mulia.

        Setiap tahunnya, acara ini dihadiri oleh lebih dari 3.700 peserta pameran yang menjajakan produknya ke lebih dari 54.000 calon pembeli yang datang.

        Hong Kong Jewelry and Gem Fair menyiapkan lebih dari 100 paviliun internasional yang bisa digunakan oleh para pelaku industri batu mulia yang berasal dari luar wilayah Hong Kong maupun Tiongkok.

        Di acara ini juga diadakan uji dan sertifikasi jenis batu mulia baru oleh ahli batu mulia terkemuka dari Hong Kong dan dunia serta lelang batu mulia.

        Medica

        Medica Expo merupakan ajang pameran teknologi kesehatan serta produk-produk farmasi yang paling terkemuka di dunia.

        Beberapa jenis produk yang ditawarkan di Medica antara lain Peralatan elektromedika, teknologi laboratorium, alat diagnosa, alat fisioterapi, hingga teknologi informasi kesehatan

        Pameran yang diselenggarakan setiap tahunnya di Dusseldorf ini juga mengadakan konferensi di antara para pelaku bisnis, praktisi kesehatan, hingga pengajar fakultas kesehatan di universitasuniversitas terkemuka di dunia.

        Selain pameran dan konferensi, disediakan pula kesempatan untuk menjadi supplier bahan baku bagi para pelaku industri yang hadir.

        Acara pameran ini menghadirkan lebih dari 5.000 peserta pameran dan 120.000 pengunjung dalam setiap kesempatan.

        The Big 5

        The Big 5 merupakan acara pameran produk konstruksi dan infrastruktur terbesar yang diadakan di kota-kota industri di Timur Tengah.

        Diadakan di lima kota berbeda, The Big 5 mengusung konsep pameran yang mengedepankan keunikan dari wilayah geografis sebagai tema yang diusung dalam setiap pameran.

        Pameran yang dilangsungkan di Dubai ini menghadirkan berbagai jenis produk yang berkaitan dengan konstruksi bangunan mulai dari material bangunan, teknologi konstruksi, hingga perangkat penunjang pembangunan.

        Selain pameran, acara the Big 5 juga menghadirkan berbagai perhelatan seperti penganugerahan penghargaan kepada perusahaan pelaku pembangunan berkelanjutan terbaik,

        Selain itu tersedia pula sesi spesial berupa kuliah umum mengenai perkembangan dunia bisnis teknik konstruksi dari para ahli di bidang rekayasa konstruksi dunia.

        Gulfood

        Gulfood merupakan pameran industri makanan dan minuman terbesar yang ada di wilayah timur tengah.

        Beberapa produk yang dipasarkan di Gulfood antara lain produk bahan mentah seperti lemak dan susu, daging, hingga produk jadi dari merek-merek besar di dunia.

        Para pengunjung juga disuguhi pameran spesial seperti paviliun makanan halal, konferensi mengenai inovasi dalam bisnis makanan, hingga pembedahan data dan prakiraan bisnis makanan dan minuman.

        Acara Gulfood menyediakan kesempatan kepada lebih dari 5.000 peserta bisnis untuk memamerkan produk mereka kepada lebih dari 100.000 pengunjung dari berbagai tempat.

        Menargetkan menjadi pameran dengan skala terbesar untuk industri makanan dan minuman, Setiap tahunnya Gulfood selalu menawarkan konsep pameran yang berbeda.

        Pure London

        Pure London merupaka even pameran bisnis pakaian mode yang terbesar di Eropa Barat.

        Tidak hanya menjadi ajang pameran bisnis sandang belaka, ajang Pure London juga menargetkan menjadi katalis industri mode yang menggunakan prinsip berkelanjutan.

        Acara ini menghadirkan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan bisnis pakaian mode seperti perhelatan fashion show, seminar, hingga lelang amal dan penawaran produk dalam jumlah besar

        Sebagai salah satu acara perdagangan penting di tanah Britania, Pure London mampu menghadirkan lebih dari 12.000 pengunjung setiap tahunnya.

        Acara ini didukung oleh Badan Kesadaran Iklim Global dari Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk kampanye penggunaan bahan daur ulang yang ramah lingkungan dalam setiap produk yang dipasarkan

        China International Hardware Show

        China International Hardware Show merupakan ajang pameran perkakas terbesar di Tiongkok dan dilangsungkan secara rutin di kota Shanghai.

        Ajang ini banyak dimanfaatkan oleh para konsumen untuk mendapatkan produk perkakas dengan harga yang optimal maupun bagi pelaku industri untuk memperluas jaringan.

        Ajang ini juga menjadi pintu masuk bagi pelaku bisnis internasional untuk memasukkan produk mereka menuju pasar Tiongkok.

        Pameran ini mendapat lisensi dan diendorse oleh beberapa asosiasi pelaku industri perkakas di regional dan dunia seperti International Federation of Hardware and Housewares Associations (IHA).

        Setiap tahunnya, ajang pameran ini dapat mendatangkan pengunjung sebanyak 2.200 peserta pameran yang menawarkan produknya kepada lebih dari 50.000 peserta yang hadir

        Shenzhen International  Logistics and Supply Chain Fair

        Shenzhen International Logistics and Supply Chain Fair merupakan ajang pameran dan perdagangan produk-produk terkait dengan urusan logistik terbesar yang ada di Tiongkok.

        Selain menampilkan pameran dan perdagangan, ajang ini juga menjadi wadah dilaksanakannya konferensi-konferensi bisnis yang paling terkemuka di industri logistik seperti Sea-Rail Transport & Crosses-Border Transportation Forum dan Shenzhen World Port Strategic Forum.

        Setiap tahunnya, acara ini menjadi magnet bagi lebih dari 400 perusahaan baik dari dalam maupun luar negeri yang mengisi 1.900 stand penjualan yang tersedia.

        Acara ini diselenggarakan berkat hasil kerja sama antara Shenzhen Logistic and Supply Chain Management Association bersama dengan Kementerian Perindustrian Tiongkok.

        Automotive Aftermarket Products Expo

        Automotive Aftermarket Product Expo merupakan pameran perdagangan produk produk suku cadang dan aksesoris mobil terbesar di dunia yang diselenggarakan setiap tahunnya di kota Las Vegas, Amerika Serikat.

        Pameran ini dianggap sebagai even penting bagi para pemain industri di bidang manufaktur suku cadang hingga penyuplai  dengan potensi nilai realisasi belanja dapat mencapai angka 1 triliun Dolar Amerika Serikat.

        Berbagai produk suku cadang yang diperdagangkan di acara ini meliputi peralatan servis, komponen pengganti, komponen fondasi, hingga perangkat untuk kendaraan off-road

        Tercatat setiap tahunnya, pameran ini mampu menghimpun sekitar lebih dari 5.000 peserta pameran untuk melayani 51.000 calon pembeli baik dari kalangan perorangan maupun bisnis.

        GIFA International Foundry Trade Fair

        GIFA Trade Fair merupakan ajang pameran dan perdagangan bisnis untuk kategori produk pemrosesan dan peleburan metal serta thermo process paling terkemuka dunia.

        Acara Trade Fair ini sendiri dibagi menjadi empat kategori yang mewakili sub-industri yang berbeda yaitu GIFA, METEC, NEWCAST, dan THERMOPROCESS.

        Diselenggarakan di Dusseldorf, ajang ini menjadi even puncak bagi para pelaku industri manufaktur untuk bahan baku metal, aluminium, dan baja terkemuka di dunia untuk memasarkan produknya dan menambah jaringan bisnis.

        Setiap tahunnya terdapat lebih dari 2.200 peserta pameran yang memanfaatkan kesempatan ini untuk menjangkau pembeli potensial sebanyak 78.000 pengunjung setiap tahunnya.

        Acara ini juga menghadirkan berbagai demo produk hingga konferensi perkembangan industri baja dunia.

        Dubai International Motor Show

        Dubai International Motor Show merupakan ajang pameran dan perdagangan kendaraan bermotor terbesar di Timur Tengah yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali.

        Mengambil lokasi acara di Dubai sebagai kota ekonomi terbesar di Timur Tengah, acara ini menjadi wadah pertemuan para kolektor mobil dan orang-orang terkaya di kawasan tersebut.

        Acara ini menghadirkan produsen-produsen kendaraan bermotor paling ternama di dunia dan para spesialis di bidang ini.

        Beberapa kategori produk yang dipamerkan dan diperjualbelikan mencakup hampir semua segmen konsumen kendaraan bermotor mulai dari super car hingga sepeda motor kustom.

        Setiap tahunnya ,acara ini dapat menghadirkan lebih dari 300 peserta paviliun yang menjajakan produknya kepada lebih dari 90.000 pengunjung yang hadir setiap tahunnya.

        IFFT Interior Life Style Living Expo

        IFFT Interior Life Style Living Expo merupakan ajang pameran produk-produk aksesoris dan furnitur yang diselenggarakan oleh promotor acara paling terkemuka di dunia yaitu Messe Frankfurt.

        Beberapa produk yang diperjualbelikan meliputi furnitur konvensional seperti sofa, meja, peralatan makan, produk teknologi penerangan, hingga produk sampingan seperti tekstil furnitur hingga kerajinan tradisional.

        Selain produk, acara ini juga menghadirkan para ahli di industri interior dan eksterior tempat tinggal terkemuka di dunia.

        Setiap tahunnya IFFT dimanfaatkan oleh lebih dari 400 peserta pameran baik dari pemain industri internasional maupun yang berasal dari Jepang untuk memasarkan produk mereka kepada lebih dari 50.000 calon pembeli setiap tahunnya.

        Consumer Electronic Show

        Consumer Electronic Show merupakan acara pameran dan perdagangan tahunan terbesar yang ada di Amerika Serikat serta merupakan salah satu even dunia terkemuka untuk industri ini.

        Acara ini menjadi wadah beberapa merek-merek elektronik terkemuka seperti Microsoft, Apple, Samsung dan lainnya untuk menyajikan produk dan teknologi mereka untuk pasar Amerika Serikat yang merupakan pasar terpenting.

        Selain pameran produk, acara ini juga menghadirkan penghargaan bagi produk elektronik terbaik yang terdiri dari 31 kategori hingga konferensi teknologi elektronik yang membahas mulai dari teknologi rumah tangga hingga luar angkasa.

        Terdapat lebih dari 4.400 peserta pameran yang mencoba menawarkan produk mereka kepada lebih dari 178.000 calon pembeli yang hadir setiap tahunnya.

        Arab Health

        Arab Health merupakan ajang pameran dan perdagangan produk peralatan kesehatan dan farmasi yang paling terkemuka di wilayah Timur Tengah.

        Ditenggarai sebagai hub bagi para pelaku industri kesehatan untuk pasar timur tengah, even ii menjadi target dari berbagai pelaku industri dari Timur Tengah, Asia Timur, hingga Amerika Serikat.

        Disponsori oleh Kementerian Kesehatan Uni Emirat Arab, acara ini juga turut menghadirkan kongres dan konferensi kesehatan yang paling terkemuka di dunia.

        Ada juga penganugerahan penghargaan kepada pelaku industri dan peserta pameran dengan produk terbaiik yang berasal dari kategori radiologi, operasi, laboratorium, dan pelayanan pasien.

        Sebagai acara pameran produk terbesar di Timur Tengah, acara Arab Health dikunjungi oleh lebih dari 55.000 pengunjung setiap tahunnya. 

        Automechanika Shanghai Expo

        Automechanika Shanghai merupakan pameran bisnis otomotif dan perawatan kendaraan terbesar di Tiongkok dan merupakan salah satu acara terkemuka di dunia.

        Acara ini menjadi salah satu agenda wajib bagi para pelaku industri modifikasi kendaraan bermotor, distributor, pengusaha bengkel baik untuk mencari produk hingga menjalin jaringan bisnis baru.

        Beberapa produk yang diperjualbelikan pada even ini antara lain suku cadang, perangkat perawatan kendaraan, sistem elektronik, sistem penerangan, hingga perangkat servis kendaraan bermotor.

        Selain pameran produk, Automechanika juga menghadirkan konferensi mengenai perkembangan teknologi dan bisnis dari dunia otomotif dunia yang dibawakan oleh para ahli di bidangnya.

        Terdapat lebih dari 4.500 peserta pameran yang mencoba menawarkan produk mereka kepada lebih dari 150.000 pengunjung setiap tahunnya.

        International Tourism and Travel Show

        International Tourism and Travel Show merupakan ajang pameran dan penawaran produk perjalanan yang paling terkemuka di dunia yang rutin diadakan setiap tahun di kota Paris.

        Ajang ini menjadi agenda yang wajib dikunjungi bagi para pelaku industri perjalanan, agen perjalanan, hingga pelaku industri transportasi dari lima benua.

        Selain menghadirkan penawaran paket perjalanan, acara ini juga menghadirkan seminar seperti destinasi liburan terbaik atau tips bagi backpacker yang menghadirkan para travel-blogger, penulis wisata, hingga figur pubik yang membagikan pengalaman mereka.

        Setiap tahunnya ,acara ini dihadiri oleh lebih dari 400 peserta pameran yang menawarkan produk mereka kepada lebih dari 37.000 pengunjung yang datang.

        MICAM Milano

        MICAM Milano merupakan ajang pameran sekaligus perdagangan produk alas kaki paling terkemuka di dunia yang dilangsungkan di kota Milan rutin setiap dua tahun sekali.

        Acara ini menjadi destinasi terpenting bagi para pelaku usaha di bidang garmen dan pembuatan alas kaki untuk mengembangkan peluang bisnis hingga mendapatkan tanda tangan kontrak kerjasama.

        Setiap tahunnya, ajang ini mendatangkan lebih dari 1.700 produk alas kaki dan produk mode yang tersegmen peruntukannya menjadi musim panas, musim semi, dan musim dingin.

        Diadakan di ruang pameran dengan luas 60.000 meter persegi, acara ini dimanfaatkan oleh lebih dari 1.400 perusahaan alas kaki untuk menjangkau lebih dari 45.000 pengunjung setiap tahunnya.

        India International Trade Fair

        India International Trade Fair merupakan ajang perdagangan berbagai macam produk yang berasal pasar domestik maupun internasional yang terbesar di India dan kedua di Asia.

        Sebagai negara dengan tingkat pertumbuhan ekonomi terbesar kedua di Asia, acara ini menjadi agenda penting bagi para pedagang, manufaktur, dan pengusaha yang ingin memasarkan produknya menuju pasar India.

        Setiap tahunnya acara ini mampu menarik hingga lebih dari 3 juta pengunjung dan lebih dari 275.000 perwakilan perusahaan dan atase perdagangan untuk menawarkan produknya di sini.

        Acara ini didukung penuh oleh Kementerian Perdagangan India dan institusi-institusi keuangan dunia seperti World Bank dan Asian Development Bank.

        Intersolar Europe

        Intersolar Europe merupakan sebuah ajang pameran dan perdagangan langsung produk-produk panel surya dan energi alternatif terbesar di Eropa sekaligus di dunia.

        Beberapa kategori produk yang menjadi fokus dalam acara ini diantaranya adalah produk infrastruktur panel surya, photovoltaic, infrastruktur jaringan, dan solusi energi terbarukan lainnya.

        Pameran ini merupakan agenda penting bagi pelaku industri tenaga surya, para distributor, pemilik kulakan, hingga konsumen peralatan tenaga surya baik dari belahan Eropa hingga dunia.

        Selain pameran produk, acara ini juga mengadakan konferensi dan seminar mengenai perkembangan teknologi tenaga surya dan perubahan iklim.

        Ada terdapat lebih dari 1.450 perusahaan yang berpartisipasi dalam acara ini untuk menjangkau sekitar 50.000 pembeli potensial.

        ComunicAsia

        ComunicAsia merupakan ajang pameran produk teknologi telekomunikasi terkemuka di Asia dan termasuk ke dalam salah satu agenda bergengsi di dunia.

        Diadakan di Singapura, salah satu pusat finansial dunia, ComunicAsia menjadi agenda penting bagi para pelaku industri terkemuka dan para ahli di bidang industri telekomunikasi dunia.

        Beberapa pemimpin industri di bidang ini seperti Nokia, Samsung, Apple, Yahoo!, dan Research in Motion yang menaungi produk Blackberry tercatat tidak pernah absen datang ke acara ini.

        Selain pameran, ajang ComunicAsia juga turut menghadirkan konferensi dan pertemuan puncak para pemimpin industri untuk membagikan insight mengenai perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dunia.

        Setiap tahunnya acara ini dapat menghimpun hingga lebih dari 55.000 pengunjung.

        Ad Blocker Detected

        Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

        Refresh
        error: Content is protected !!