500 Kisah Pengusaha Sukses

SEO UNDERCOVER CO ID 5

zowhy.com- untuk berbisnis diperlukan banyak sekali faktor X yang terkadang kita tidak temukan di sekolah formal , untuk itu kami memberikan informasi bermanfaat utnuk mengembangkan bisnis anda langsung dari para tokoh bisnis dalam dan luar negri ini, semoga bermanfaat.

Profil Pengusaha Terkaya di Dunia


Kemajuan teknologi dan informasi beberapa waktu belakangan melahirkan beberapa sosok Chief Executive Officer (CEO) muda dan kaya di bidang teknologi.


Bisa jadi selama ini Anda hanya menggunakan aplikasinya, namun Anda tak tahu siapa sosok hebat di balik kesuksesan aplikasi atau teknologi tersebut.


Muda, cerdas, dan kaya raya adalah gambaran yang tepat bagi kelima pria ini. Kelima pemuda ini berhasil membawa nama perusahaannya menjadi populer ke seluruh dunia.


Yuk intip siapa saja mereka?


Kisah Jack Ma


Ma dilahirkan di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, China pada 15 Oktober 1964 di lingkungan penduduk yang sederhana. Semasa hidupnya, dia harus berhadapan dengan berbagai masalah, karena China baru membuka diri terhadap bangsa barat. Ma kerap menerima penolakan sejak kecil. Ia sempat ditolak di setiap sekolah, tempat dia ingin belajar.

QIONGHAI, CHINA – MARCH 23: (CHINA OUT) Alibaba Group Chairman Jack Ma speaks during the Boao Forum For Asia Annual Conference on March 23, 2016 in Qionghai, Hainan Province of China. Jack Ma firstly proposed on the forum that there should be building an Electronic World Trade Platform (eWTP) to guide the minor enterprises, women and young entrepreneurs into global market. (Photo by VCG/VCG via Getty Images)


Sejak sekolah dasar pun dia mengalami penolakan karena ujian matematikanya yang tak begitu baik. Ma pun bertahan dan berhasil melaluinya. Bahkan ia terhitung tekun karena sejak usia 12 hingga 20 tahun, Ma mengendarai sepedanya selama 40 menit ke hotel di mana dia dapat belajar bahasa Inggris.


baca lengkap disini

Mark Dan Facebook Hadir Di DUnia


Pendiri jejaring sosial bernama Facebook ini rasanya sudah dikenal oleh siapapun yang akrab dengan media sosial. Meskipun usianya baru menginjak 33 tahun, namun kekayaan yang berhasil dikumpulkan oleh Zuckerberg sudah mencapai US$71,3 miliar atau setara dengan Rp926,6 triliun.


Jebolan Universitas Harvard ini memulai membangun jejaring sosial Facebook di tahun 2004 lalu dan tak berhenti mengembangkan bisnisnya ini hingga kini.


baca ini

Jeff Bezos Mencintai Teknologi


Bezos telah menunjukkan bakat mekanik yang mencolok sejak kecil. Saat balita, Bezos sudah bsia membongkar tempat tidurnya dengan obeng.
Selanjutnya, ia mulai mendalami ketertarikannya pada dunia sains, seperti memasang alarm listrik untuk menjaga adik-adiknya jika keluar dari kamar serta untuk menjaga privasinya.


Di bangku SMA, Bezos mengikuti program pelatihan sains di University of Florida yang membuatnya menerima Silver Knight Award pada tahun 1982.

baca disini

Amancio Ortega Billionaire Spanyol Berkat ZARA Fashion


Adalah Amancio Ortega Gaona, pemilik sekaligus pendiri Zara yang seharusnya dibaca Thada ini. Pria berusia 81 tahun ini pun menduduki peringkat 4 sebagai orang terkaya di dunia tahun 2017 versi majalah Forbes dengan kekayaan mencapai US$71,3 juta atau sekitar Rp926,9 miliar.


Lahir di Busdongo de Arbas, Spanyol – sebuah dusun dengan populasi 60 orang dalam pergolakan perang saudara tahun 1936. Amancio Ortega berasal dari keluarga miskin.


baca ini

Bernard Jean Étienne Arnault , Posisi 11 Terkaya Di Dunia Dengan Bisnis Fashion


Coba Anda sebutkan Bisnis Fashion Brand mewah yang menjadi favorit Anda? Apakah Louis Vuitton , Christian Dior, Fendi atau DKNY ? Ya, kepopuleran semua brand mewah tersebut adalah berkat tangan dingin seorang Bernard Jean Étienne Arnault.


Meskipun Arnault bukan pendiri dan pemilik brand tersebut, tetapi peran

Arnault membuat brand tersebut mendunia seperti sekarang.

baca disini


Liliane Bettencourt – Billionare Perempuan Ini Sanggup Bersaing !

Liliane Bettencourt , Salah satu sosok wanita yang masuk ke dalam daftar orang terkaya di dunia tahun 2017 versi majalah Forbes adalah Liliane Bettencourt. Liliane merupakan pemilik saham mayoritas dari L’Oreal dan The Body Shop . Ia merupakan pewaris tunggal dari L’Oreal dan berhasil menjadikan L’Oreal sebagai 25 top brand serta peringkat 3 brand kecantikan.


Liliane Henriette Charlotte Bettencourt lahir pada 21 Oktober 1922 dan besar di Paris, Prancis. Ia adalah anak tunggal dari pasangan Louise Berthed dan Eugene Schuller. Ibunya wafat saat ia berusia 5 tahun. Ayahnya, Eugene bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan kosmetik.


baca ini

Billionaire Pria itu Bernama Warren Buffet


Bicara tentang miliarder dunia, rasanya tak ada yang tak mengenal Warren Buffet. Pengusaha sekaligus investor ini lahir dengan nama Warren Edward Buffett pada 30 Agustus 1930, di Omaha, Nebraska. Ayahnya, Howard, bekerja sebagai pialang saham dan menjabat sebagai anggota kongres A.S. dengan ibu Leila Stahl Buffett, seorang ibu rumah tangga. Buffett telah menunjukkan bakat dalam bidang finansial dan bisnis sejak kecil.


Buffet kerap berkunjung ke kantor pialang saham milik ayahnya saat kecil serta menorehkan harga saham di papan tulis di kantor tersebut. Di usia 11 tahun, dia telah melakukan investasi pertamanya dengan membeli tiga saham Cities Service Prefered seharga US$38 per saham saat itu.

baca ini


Wang Jian Lin Membuahkan Kekayaan Sebesar US$ 31,3 miliar


Billionaire, Usaha properti sudah terbukti dapat memberikan keuntungan besar. Hal itu, sudah terjadi sejak lama sekali, dimulai paska perang dunia II, usaha properti mulai berkembang dan digandrungi banyak kalangan.


Pada tahun 1990-an, usaha ini menjadi bidang usaha favorit banyak orang, termasuk para pengusaha dari Indonesia dan Cina. Bayangkan jika Anda memulai usaha properti dari tahun 1990-an dan tidak pernah berhenti sampai sekarang, kira-kira seberapa besar keuntungan yang sudah Anda dapatkan dari tahun 1990-an sampai tahun 2017.


baca ini


Larry Page Entrepreneur In the Making


Larry Page Pernahkah Anda membayangkan hidup tanpa keberadaan mesin pencari alias Google? Hampa, bahkan dunia serasa gelap gulita. Google saat ini menjadi salah satu andalan manusia dalam kehidupan untuk menggali berbagai macam informasi di berbagai masa dan lokasi. Berterimakasihlah kepada duo geeky, Larry Page dan Sergey Brin, sang inventor Google.


Larry Page tak hanya beken sebagai pendiri Google tapi juga masuk dalam daftar orang terkaya di dunia versi majalah Forbes tahun 2017. Larry berhasil menduduki peringkat 12 dengan kekayaannya sekitar US$40,7 miliar atau senilai Rp529,1 triliun. Simak kisah hidup Larry Page hingga berhasil menjadi miliarder dunia idola para teknopreneur ini.


baca disini

Stefan Persson Raup Kekayaan 28 Miliar dari Mengembangkan Fashion H&M


Stefan Persson bernama lengkap Carl Stefan Erling Persson. Pria yang lahir 4 Oktober 1947 adalah seorang tokoh bisnis dari Swedia. Pada bulan Maret 2013, Forbes melaporkan kekayaan bersih Persson sebanyak $ 28 miliar menjadikannya terkaya dari 12 milyarder Swedia dan orang terkaya ke-17 di dunia.


Persson adalah ketua dan pemegang saham utama di perusahaan mode H&M, yang didirikan oleh ayahnya Erling Persson pada tahun 1947. Persson mengambil alih perusahaan tersebut dari ayahnya pada tahun 1982 dan menjabat sebagai manajernya sampai tahun 1998.

baca ini


Chuck Feeney: Sang Dermawan


Di antara jajaran orang-orang dengan banyak uang di dunia, Chuck Feeney menjadi anomali. Hartanya mencapai 10 biliunan dollar, tapi hampir tidak sepeser pun ada di tangannya.


“Keanehannya” ini sudah menjadi legenda hidup sampai-sampai Hollywood tertarik untuk mengangkat kisah hidupnya di layar lebar. Tak tanggung-tanggung, yang mencetuskan itu adalah aktor sekaligus produser kawakan segelas George Clooney. Dan yang memerankannya?


“Danny De Vito, mungkin.” Jawab Feeney disertai gelak tawa pada suatu wawancara. Dia pria tua yang santai dan tanpa beban, selalu berpakaian kasual, dan ke mana-mana memakai kendaraan umum.


baca ini

Park Hyeon-Joo Bangun Mirae Asset Menjadi Powerhouse Korea Selatan


Park Hyeon-Joo menjadikan Mirae Asset Financial Group sebagai reksadana paling dominan di Korea Selatan.

Dalam waktu kurang dari satu dekade, dia mempelopori industri reksa dana Korea Selatan dan membangun Mirae Asset ke penyedia dana terbesar di negara itu, dengan aset investasi yang dikelola sebesar 66 triliun won ($ 59 miliar) pada 15 Januari.


baca ini

Ma Huateng , Chairman dan CEO Tencent Holdings


Ma Huateng pemilik Tencen Holdings yang menyimpan kekayaan sebesar $39,4 Milyar di tabungannya. Ia masuk ke jajaran top 10 orang terkaya di dunia menurut Forbes.


Tencent Holdings, merupakan produsen raksasa Internet China yang menempati urutan teratas bisnis di Cina. Kenaikan 0,7 persen saham China Internet Tencent Holdings menjadi rekor tertinggi HK $352 di Bursa Hong Kong menambahkan kekayaan pribadi Ketua Ma Huateng.


Penghasilan tersebut menempatkannya sebagai orang terkaya kedua di China, setelah Jack Ma. Ma Huateng pada bulan Juli 2016 menyisihkan 100 juta saham dari kepemilikan Tencent pribadinya untuk Yayasan Global Ma Huateng.


baca ini

Sergey Brin, Presiden Google yang Kantongi Kekayaan Sebesar $ 45,3 Billion


Brin bekerja sebagai presiden raksasa teknologi Alphabet, perusahaan induk Google. Dia sebelumnya mengelola divisi Google X rahasia, yang membuat kacamata Google.


Brin mendirikan perusahaan mesin pencari Google dengan Larry Page pada tahun 1998. Brin dan Page bertemu di Stanford University saat belajar untuk mendapatkan gelar dalam bidang sains komputer.


Google go public pada tahun 2004 dan berganti nama menjadi Alphabet pada tahun 2015. Sergey Brin menciptakan Google dengan Larry Page, keduanya menjadi milyarder saat Google berkembang menjadi mesin pencari terpopuler di dunia dan raksasa media.


baca ini

Steve Ballmer, Mantan CEO Microsoft yang Kini Jadi Pemilik NBA Los Angeles Clippers


Steve Ballmer memiliki kekayaan sebesar $ 34,2 Miliyar dan masuk ke dalam jajaran 10 orang terkaya menurut Forbes. Steve Ballmer adalah mantan CEO Microsoft yang bereputasi tinggi. Steve memimpin Microsoft dari tahun 2000 sampai 2014.


Kini, pria lulusan Harvar University ini menjadi pemilik NBA Los Angeles Clippers saat ini. Dia membeli Clippers seharga $ 2 miliar pada tahun yang sama saat dia mengundurkan diri sebagai chief executive Microsoft.


Ballmer keluar dari program MBA Stanford untuk bergabung dengan Microsoft sebagai karyawan nomor 30 pada tahun 1980. Sebagai peserta utama dalam munculnya komputasi, dia juga telah berinvestasi dalam inovasi teknologi modern.


baca ini


Jim Walton, Total Kekayaan US $40,9 Billion


Jim Walton adalah putra paling muda dari Sam Walton, pendiri jaringan toko Wal-Mart yang meraih gelar sarjana dari University of Arkansas. Ia sempat meninggalkan Wal-Mart dan bergabung dengan perusahaan lain milik keluarga, Walton Enterprise dan kemudian pindah lagi ke Avrest Bank sebagai Ketua.


Jim Walton lahir di Newport, Jackson County, Arkansas, anak ketiga pendiri Wal-Mart Sam Walton (1918-1992) dan Helen Walton (1919-2007), dengan saudara kandung Rob Walton, Alice Walton, dan John Walton.

baca ini


Michael Bloomberg Menapaki Kesuksesan Dari Nol


Michael Ruben Bloomberg lahir di Rumah Sakit St. Elizabeth, Brighton di Boston, pada tanggal 14 Februari 1942 dari pasangan William Henry Bloomberg dan Charlotte (Rubens) Bloomberg. Ayahnya adalah seorang akuntan di sebuah perusahaan susu.


Bloomberg menghabiskan masa kuliahnya di Johns Hopkins University, di mana ia bergabung dengan persaudaraan Phi Kappa Psi. Pada tahun 1962, sebagai mahasiswa tingkat dua, ia membangun maskot sekolah tersebut, blue jay. Ia lulus pada tahun 1964 dengan gelar Bachelor of Science di bidang Teknik Elektro. Pada tahun 1966 ia lulus dari Harvard Business School sebagai Master of Business Administration.


baca ini

Lee Kun-hee, Raja Bisnis Grup Samsung


Lee Kun-hee, Jadi Raja Bisnis Korea Selatan dengan memiliki Grup Samsung Pernahkah Anda mendengar mengenai raja bisnis di Korea Selatan? Negara yang terkenal dengan gelombang hallyunya itu memiliki seorang tokoh bisnis yang amat disegani di dunia.


Kekayaannya, sudah terdaftar dalam majalah Forbes, majalah yang terkenal mengumpulkan orang-orang berpengaruh di bidang bisnis. Orang korea tersebut adalah Lee Kun-hee, pewaris kerajaan bisnis Grub Samsung.
Lee Kun-hee merupakan putra ketiga dari pendiri Samsung, Lee Byung-Chul. Pada 2008, Lee Kun-hee mengundurkan diri dari jabatannya karena terlibat skandal dana gelap Samsung, namun kembali pada 24 Maret 2010.
baca disini


Suh Kyung-Bae, Cetak US$ 6,6 Miliar dengan Bisnis Kosmetik AmorePacific
Suh Kyung-Bae, seorang pemilik usaha raksasa kosmetik AmorePacific, menjanjikan penjualan hampir tiga kali lipat menjadi $ 10,7 miliar pada 2020. Binis kosmetiknya ditargetkan akan segera berkembang ke Timur Tengah dengan toko pertamanya di Dubai, yang dijadwalkan dibuka pada pertengahan tahun 2017.


Suh Kyung-Bae memiliki kekayaan sebesar US$ 6.6 Miliar. Kekayaannya diperoleh dari ketertarikannya terhadap produk kosmetik.


Ia memformulasikan produk ramah lingkungan yang diidam-idamkan masyarakat. Produk kosmetiknya diformulasikan dari bahan-bahan alami.
baca ini


Hui Ka Yan, Miliarder Asia Bisnis Properti Berawal Dari Supir Truk


Orang terkaya di Asia saat ini ialah Hui Ka Yan, seorang Chairman China Evergrande Group (China Evergrande), estimasi kekayaannya mencapai US$ 42,4 milir. Gelar orang teraya se Asia sebelumnya adalah Ma Huateng seorang pendiri Tencent Holdings Limited yang mengoleksi harta senilai US$ 39,1 miliar.


Kinerja bisnis Hui Ka Yan yang luar biasa membuat bisnisnya bergerak cepa melampaui usaha yang digagas oleh Ma Huateng. Peruntungan Hui di dunia saham sangat mengejutkan. Harga saham China Evergrande,

perusahaan Hui yang begerak di bidang usaha property itu melejit lima kali lipat menjadi HK$30,4 per saham, padahla setahun lalu hanya di level HK$ 5,44 per saham.
baca ini


Lee Joong-Keun, Kumpulkan Pundi-pundi Uang dengan Menyewakan Tempat Tinggal


Booyoung Group

mengembangkan berbagai unit penyewaan perumahan di seluruh Korea Selatan selama bertahun-tahun hingga menjadi perusahaan penyedia perumahan sewa terbesar di Korea.


Tak hanya perumahan, Grup ini juga bergerak di ranah pembangunan dan penyewaan seperti hotel, country clubs and resorts di Korea Selatan. Pada awal 2016, Booyoung setuju untuk membeli bangunan Samsung Life Insurance 25 lantai di Seoul tengah dengan harga sekitar $ 460 juta.


baca ini


Chung Eui-Sun, Kekayaan Sebesar $ 2,5 Millyar Berasal dari Hyundai Motor


Berdasarkan data dari Forbes Chung Eui-Sun memiliki kekayaan total sebesar $2,5 Milyar. Dia adalah satu-satunya putra Ketua Hyundai Motor Co Chung Mong-Koo dan akan menjadi pewarisnya.


Setelah menerima gelar MBA dari University of San Francisco, Chung bekerja di kantor perdagangan Jepang di Jepang, Itochu Corp sebelum bergabung dengan afiliasi suku cadang Hyundai, Hyundai Mobis, pada tahun 1994.


Ia sempat menjabat sebagai presiden Kia dari tahun 2005 sampai 2009. Dalam periode waktu tersebut ia berhasil membuat citra merek perusahaan menjadi lebih baik. Ia berhasil mempekerjakan perancang otomotif ternama Peter Schreyer untuk menghilangkan gaya aneh yang membuat Kia diejek di kalangan penggemar mobil.

baca ini


Jun-Hyuk Bang, Jadi Miliarder Korsel dengan Usaha Gaming Online


-Jun-Hyuk Bang, masuk ke dalam jajaran salah satu orang terkaya di Korea Selatan. FORBES memperkirakan kekayaan bersih Bang hampir $ 1 Miliar pada tanggal 3 Juni.


Kekayaan Bang didapat dari hasil mendirikan perusahaan game mobile Netmarble. Perusahaan, pengembang game seperti Marvel Future Flight dan Disney Magical Dice.


Perusahaan ini mencatat penjualan sebesar $ 950 juta tahun lalu, mengalami lompatan signifikan dari $ 547 juta pada tahun 2014 (Netmarble mengatakan bahwa $ 344 juta yang awalnya tercatat tidak termasuk penjualan dari CJ E & M, yang dipecat dari perusahaan pada akhir tahun itu).
baca ini


Kim Jung-Ju, Kumpulkan Kekayaan Sebesar $5,2 Milyar dari Game Online


-Kum Jung ju merupakan salah satu pemilik perusahaan game online Korea Selatan bernama Nexon. Ia menjadi chairman perusahaan induknya NXC. Dia memiliki NXC, perusahaan holding Nexon saat ia masih berusia 20 tahun.


Menurut The Superrich Team’s “Korean’s Richest 100,” Kim memiliki aset senilai 2 triliun won ($ 1,7 miliar) melalui kepemilikan perusahaan NXC. Dia menempati urutan ke-12 pada 30 Januari dalam daftar orang terkaya di Korea Selatan.


Kim merupakan pemegang saham terbesar dari perusahaan induk sebanyak 48,5 persen saham. Bila distandarisasi dengan total kepemilikan, sahamnya bernilai sekitar 2,7 triliun won.


baca ini


Li Shufu, Produsen Mobil Terbesar Cina yang Miliki Kekayaan Sebesar $ 11,2 Billion


-Li Shufu merupakan pemilik Geely Automobile Holdings, salah satu dari 10 produsen mobil terbesar di China dan satu dari sedikit perusahaan yang tidak dikendalikan oleh pemerintah. Bisnis Geely dan harga sahamnya meroket di tahun lalu dengan penjualan SUV yang sukses.


Perusahaan induk pribadinya mengakuisisi Volvo pada Agustus 2010.
Li mengatakan kepada Forbes Asia pada tahun 2014 ia membuat mobil pertamanya dari pasir saat masih berusia 10 tahun. Ia membuat mobil dari pasir dekat rumah keluarganya di Taizhou, di sepanjang Laut Cina Timur.


baca ini

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!