jasa seo dan internet marketing
jasa seo dan internet marketing
Published On: Wed, Mar 1st, 2017

6 Kriteria Waralaba, Sudahkah Bisnis Anda Memenuhi Semuanya?

Undercover.co.id – Kriteria waralaba menurut beberapa pengusaha tentu mendapatkan tanggapan yang berbeda. Karena hal itu, guna menyamakan pandangan mereka, pemerintah pun turut andil dalam menjelaskan beberapa kriterianya.

Mereka menerbitkan peraturan pemerintah No 24 tahun 2007 yang merangkum tentang kriteria waralaba. Jelas sekali peraturan tersebut menunjukkan bahwa pemerintah sudah menyadari potensi bisnis ini.

Baca Juga; 11 Contoh Bisnis Waralaba di Indonesia, Semuanya Harus Anda Coba. Kenapa?

Selain itu, mereka pun ingin memberikan pembinaan baik pada pengusaha kecil atau menengah guna memberikan daya saing berskala nasional dan internasional. Sehingga para perintis bisnis kecil, dan menengah mampu menunjukkan taji nya.

Lalu, sebenarnya apa saja kriteria waralaba menurut PP no 24 tahun 2007 tersebut?

Berikut kami sudah rangkum intinya untuk anda.

  1. Memiliki Ciri Khusus

Kriteria waralaba pertama ini dimaksudkan supaya anda yang memiliki usaha jenis ini mampu untuk menunjukkan beberapa keunikan dan perbedaan dengan pesaing lainnya.

Ciri khusus dalam kasus ini juga dapat diartikan sebagai sebuah identitas yang melekat pada bisnis anda. Apakah itu dari segi kemasan produk? Design outlet? Gaya pemasaran? Atau sistem manajemen?

Dengan anda menunjukkan beberapa ciri khusus tersebut maka usaha anda kelak tidak akan mudah ditiru oleh orang lain, sebab ciri itu sudah pasti melekat pada bisnis anda.

Kelebihan lainnya pun, para konsumen akan mudah mengenali usaha anda, bila memiliki ciri yang beda, sehingga dengan mudah pula mereka akan jatuh hati pada merek anda.

  1. Memberikan Keuntungan

Tentu bukan bisnis namanya apabila tidak memberikan keuntungan pada pelakunya. Tak heran bila hal itu pun masuk ke dalam urutan kedua dalam sebuah kriteria waralaba.

Memberikan keuntungan di sini pun diberi pengertian khusus bahwa misal usaha waralaba anda sudah berjalan selama lima tahun, dan membuktikan bisa memberikan keuntungan, maka waralaba anda sudah bisa dikatakan sangat maju dan berkembang.

Dengan berjalannya usaha waralaba sudah lama pun menunjukkan secara jelas bahwa merekasudah  menghadapi berbagai kendala dan kesulitan, dengan demikian mereka sudah siap menanggulangi nya.

Jadi, poin kedua ini sangat jelas bukan bagi anda para pelaku waralaba?

Pages: 1 2

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

jasa seo dan internet marketing
Protected by Copyscape
Pin It