6 Tips Personal Branding pada LinkedIn

Praktik Terbaik Personalisasi Email ke Guru

https://www.zowhy.com-LinkedIn, jejaring sosial media yang didirikan oleh Reid Hoffman pada tahun 2002 silam ini terkonsentrasi untuk sebuah jaringan bisnis. Jejaring ini diperuntukkan bagi kalangan profesional, dan ada ratusan eksekutif dari perusahaanperusahaan ternama yang terintegrasi pada LinkedIn. Bahkan, banyak yang menggunakan LinkedIn untuk merekrut karyawan untuk diperkerjakan pada perusahaan mereka.

Karena itu, LinkedIn bisa menjadi sarana bagi anda untuk ‘menjual diri’, dalam artian untuk menemukan pekerjaan-perkerjaan yang anda impikan, atau menjalin relasi bisnis dengan para eksekutif yang ada di sana, atau yang lainnya.

Karena itu juga, penting bagi anda untuk meningkatkan daya jual personal anda (atau branding secara personal) pada LinkedIn.  Ada baiknya, anda mengikuti tips berikut untuk personal branding anda di dunia LinkedIn.

 

#1. Gunakan Istilah yang Profesional

Istilah yang profesional adalah istilah dengan diksi yang dianggap cerdas, istilah yang digunakan oleh orang-orang intelek, meskipun asing. Sebagai contoh, gunakan kata ‘eksistensi’ daripada ‘keberadaan’.  Kata ‘eksistensi’ dianggap lebih menarik daripada kata ‘keberadaan’.

#2. Buatlah Judul yang Menarik

Dalam LinkedIn kurang lebih sama ketika kita sedang menulis artikel. Judul adalah poin penting, karena dari judullah yang akan menentukan apakan pembaca akan mengklik untuk membaca artikel tersebut atau tidak. Buatlah headspace yang menarik dan tidak bertele-tele.

#3. Tunjukkan Keahlian

Pertama-tama, anda perlu untuk menentukan segmen (siapakah target pembaca profile anda). Jangan menceritakan hal-hal yang terlalu bertele-tela pada LinkedIn, karena orang-orang tidak butuh itu, orang-orang butuh profesionalitas anda.

#4. Berpastisipasi dalam Diskusi Kelompok

Intensitas partisipasi anda dalam sebuah diskusi akan membangun kredibiltas dan kepercayaan orang lain terhadap anda. Apalagi, jika anda berkontribusi dalam konten yang penting, maka anda akan dinilai sebagai seseorang yang ahli.

 

#5. Isilah Profil dengan Lengkap

LinkedIn tentu berbeda dengan jejaring media sosial lainnya. Karena pada LinkedIn bersifat profesional, maka isi data-data anda secara profesional. Selain itu, jangan lupa untuk mengisi pengalaman-pengalaman yang anda miliki (baik pengalaman kerja maupun organisasi). Isikan jabatan-jabatan yang pernah anda sandang. Hal ini akan menjadi nilai plus bagi diri anda.

 

Baca juga

1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu

Panduan Bisnis Online Terlengkap

Panduan Lengkap Pecinta Kopi

Investor Bisnis Untuk Kelancaran Usaha Anda

350 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

Panduan Sukses Bisnis Franchise

123 Cara Meningkatkan Omzet Penjualan

Perjalanan 185 Brand Nasional Dan Internasional

50 Daftar Lengkap Virtual Office Di Indonesia

50 Daftar Jasa Kontraktor Indonesia

50 Usaha Rumahan di Indonesia

500 Kisah Pengusaha Sukses

Kenali Daftar 99 Fintech Indonesia

 

6. Isilah Minat Bakat Sesuai Passion

 

Tuhan mengarunai sesorang dengan bakat masing-masing. Isilah bakat sesuai passion anda. hal tersebut bertujuan untuk mendapat update terkait perusahaan yang membutuhkan bakat anda di dalamnya.

 

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!