7 Cara Untuk Meningkatkan SEO Content Website Anda

Produk Cepat Dikenal
Jasa

undercover.co.id Standar google dalam menentukan sebuah SEO Content website berkualitas atau tidak sangat berbeda dari yang kita bayangkan.

Google memiliki standar tersendiri untuk menyingkirkan content yang dianggap sampah dengan content yang berkualitas di sekian banyak website yang betebaran di internet.

Standar google untuk menentukan sebuah website berkualitas antara lain berdasarkan pada SEO Content Website yang terindeks di google, artikel tidak copy paste tapi original, content dioptimalkan dengan bahasa dan penggunaan keyword yang terindeks oleh google, serta penggunaan foto-foto berkualitas.

Agar anda dapat memenuhi syarat standar google dalam menentukan SEO Content website yang berkualitas, berikut secara ringkas 7 cara untuk meningkatkan SEO Content Website anda.

1. Bangun Struktur Content Seperti Membangun Rumah

Tips pertama berhubungan dengan struktur content yang harus dibangun dengan kuat seperti membangun rumah.

Kekuatan itu dimulai dengan SEO Content Website anda disusun dengan baik,  caranya keyword yang berhubungan dengan SEO ditempatkan secara nyaman atau enak dibaca dalam satu kalimat atau paragraf.

Buat kalimat tetap enak dibaca dan mudah dimengerti, jangan memakai bahasa yang terlalu rumit, google akan sulit untuk mengindeksnya dan juga kalimat yang rumit tidak ramah untuk pembaca.

2. Pahami Target Pembaca Anda

Membuat SEO Content Website juga perlu untuk memahami target pembaca anda.

Sulit untuk membuat pembaca betah membaca artikel anda di website jika anda menulis dengan bahasa yang tidak mereka pahami.

Ingat, struktur artikel dan gaya penulisan pun harus user friendly.

3. Berikan Keterangan Yang Padat Pada Paragraf Pembuka 

Berikan keterangan tentang judul pada paragraf pembuka anda.

Cantumkan juga keyword anda di paragraf pembuka.

Usahakan keyword masuk di awal kalimat di paragraf awal.

Selanjutnya pastikan setiap kalimat anda dari awal sampai akhir merupakan tulisan yang original, bukan hasil copy paste.

Agar content website semakin berkualitas lakukan editing selama anda masih memiliki waktu.

4 Isi Website Anda Dengan Artikel Yang Bermanfaat

Artikel yang bermanfaat ialah yang dapat memberikan jawaban pada persoalan pembaca.

Ingat ada beberapa tipe pembaca pembaca yang mencari informasi untuk mengatasi persoalannya, pembaca yang ingin mendapatkan review sesuai dengan yang diharapkannya, ada pembaca yang datang sekedar untuk membandingkan harga, khususnya pembaca dari kalangan pebisnis online.

Agar website anda selalu dikunjungi, buatlah SEO Content yang memberikan ketiga hal tersebut, pengunjung akan kembali lagi suatu saat.

5. Fokus Dengan Paragraf Yang Pendek-pendek

Supaya website anda semakin user friendly pastikan artikel anda dibuat dengan paragraf yang pendek-pendek.

Potong kalimat yang terlalu panjang atau carilah kalimat yang lebih pendek yang akan lebih mudah dipahami oleh pembaca.

Pastikan informasi terbagi dengan benar antara kalimat pembuka, sub pembuka, isi ditandai dengan bulet and numbering, dan juga untuk membedakan antara judul dengan sub judul anda harus gunakan bold dan italic untuk menandai kalimat asing.

6. Masukkan Keyword Di Paragraf Artikel Anda

Sebagai SEO Content Writer, anda pasti tahu bahwa keyword harus dimasukkan di setiap paragraf.

Manfaat memunculkan keyword di paragraf artikel atau tubuh artikel ialah untuk membuat artikel terbaca oleh google.

Gunakan keyword yang user friendly, sebab user biasa berselancar ke internet dengan kata-kata yang sesuai dengan yang dicarinya, misalnya: harga paket wisata, harga jilbab, jilba murah, dan seterusnya.

baca juga

Undercover.co.id Services Panduan Bisnis Affiliasi Website Cuma 50 Ribu Pembuatan Website Profesional Jasa Seo Profesional dan Terpercaya Jasa Sosial Media Maintenance 60 Daftar Jasa SEO Jakarta Dan Indonesia

Pelatihan Private Kursus SEO Untuk Karyawan Dan Pebisnis

7. Buat Content Website Yang Masih Populer

Hindari membuat SEO Content website yang dibicarakan sejak sebulan lalu, karena google akan menganggap artikel itu tidak populer hari ini.

Buatlah headline Content website dengan tema yang masih populer dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

Dan juga ingatlah bahwa update informasi sangat penting untuk meningkatkan kualitas SEO Content Website Anda.

Demikian pemparan mengenai cara yang tepat untuk meningkatkan SEO Content Website Anda  sesuai dengan standar google.

5 Jenis Konten Yang Paling Disukai Pembaca, Wajib Coba!

SEO, untuk mendapat peringkat teratas di mesin pencari, tentu Anda harus membuat konten yang berkualitas. Selain berfokus pada kualitas konten, Anda juga perlu  mengetahui jenis konten seo seperti apa yang memiliki banyak peminat. Setelah melakukan riset terhadap jenis-jenis konten tersebut, Anda juga perlu melakukan riset keyword untuk setiap jenis kontennya agar Anda tidak kalah dalam kompetisi.

Jenis-jenis Konten Yang Paling Banyak Diminati Pembaca

Konten berkualitas saja tidak cukup, bagaimana jika Anda telah bekerja keras untuk membuat sebuah konten, namun jenis konten yang Anda buat dengan susah payah justru tidak banyak diminati oleh pembaca? Tentu ini akan sangat mengganggu perjalanan situs/blog SEO Anda untuk mencapai kesuksesan.

Berikut ini ada 5 jenis konten yang memiliki banyak peminat :

  1. Entertainment

Mengapa jenis konten ini sangat banyak diminati? Tentu saja karena ada banyak sekali orang yang membutuhkan hiburan. Setelah melewati banyak kesibukan dan merasa penat dari masalah pekerjaan, sekolah, ataupun perkuliahan, orang biasanya akan mencari hiburan untuk setidaknya dapat melepas sedikit beban pikiran mereka. Karena tidak semua orang memiliki cukup waktu atau biaya untuk berlibur demi melepas kejenuhan, maka hiburan-hiburan kecil pun akan sangat membantu.

  • Liburan /Traveling

Dengan membaca konten yang memuat tentang liburan akan menjadi hiburan tersendiri bagi pembaca yang tidak sempat untuk berlibur. Konten jenis ini juga akan memberikan ide atau rencana untuk melakukan perjalanan menyenangkan dengan tujuan yang sama seperti yang terdapat pada konten tersebut.

Saat ini konten jenis ini sangat digemari oleh kaum milenial. Bahkan beberapa maskapai penerbangan tak henti-hentinya memberikan diskon perjalanan untuk semakin meningkatkan minat traveling dari masyarakat.

  • Video Viral

Video viral akan sangat mudah menarik perhatian netizen karena konten ini dianggap unik dan sangat menarik. Saat ini mudah sekali untuk membuat sebuah konten menjadi viral, ini karena hampir semua orang masing-masing telah memiliki smartphone bahkan dari usia yang sangat muda hingga tua.

Namun sayangnya video dengan konten negatif juga sangat mudah tersebar karena pada kenyataannya konten yang bersifat negatif justru lebih menarik minat masyarakat. Hal ini seharusnya mendapat perhatian khusus dari para content creator agar dapat berkarya dengan positif dan edukatif sehingga membantu menyadarkan masyarakat untuk lebih dapat menyaring informasi yang mereka terima dari sosial media.

  • Meme

Meme ini merupakan sebuah gambar yang menarik, lucu, bahkan nyeleneh yang ditambahkan dengan teks agar lebih menghibur. Saat ini bahkan ada beberapa gambar atau karakter yang sepertinya sudah menjadi legenda dalam dunia meme. Meme juga merupakan konten yang cukup ampuh untuk melakukan promosi karena formatnya yang simpel; hanya berupa gambar yang dibumbui dengan teks menghibur, sehingga semua orang dapat dengan mudah menerima konten tersebut.

  • Giveaway

Siapa yang tidak menyukai barang gratis? Dengan mengadakan giveaway, konten, bisnis dan produk Anda akan lebih mudah menyebar. Anda akan mendapatkan keuntungan dari orang-orang yang ikut berpartisipasi dalam giveaway yang diadakan.

  • Nostalgia

Konten yang dapat mengingatkan pembaca dengan masa lalu atau masa kecil mereka yang indah akan mendapat perhatian lebih dari pembaca, karena mereka akan terhibur dan merasa kembali ke masa dimana mereka mengalami hal-hal tersebut. Misalnya, Anda membuat konten yang akan membuat anak generasi 90-an bernostalgia dengan masa lalunya, dimana anak-anak generasi masa kini memiliki masa kecil yang berbeda dengan mereka dahulu.

  1. Inspirasi & Motivasi

Setiap orang selalu membutuhkan inspirasi, baik untuk segala hal yang yang akan dikerjakannya atau juga agar lebih semangat untuk menjalani hidup. Konten ini merupakan konten yang memiliki tujuan untuk menyebarkan semangat memberikan dampak positif bagi setiap pembacanya.

  • Gambar Indah

Konten yang memuat sebuah gambar yang indah, baik itu berupa pemandangan, lukisan, fotografi, atau apapun yang dapat menyejukkan mata. Konten ini akan membuat orang yang mengonsumsinya menyadari betapa indahnya dunia disekitarnya yang mungkin selama ini tidak mereka perhatikan karena terlalu sibuk memikirkan masalah yang mereka hadapi.

  • Quote

Quote biasanya berupa kata-kata mutiara, kata-kata yang akan menginspirasi dan memotivasi pembaca untuk terus berpikir dan bertindak secara positif. Konten jenis ini juga mudah akan diterima pembaca, karena dianggap akan dapat membantu mereka untuk dapat menjadi lebih baik.

  • Kisah Menyentuh

Dengan membagikan kisah menyentuh juga dapat menarik perhatian banyak pembaca. Misalnya, Anda dapat berbagi  kisah suka-duka Anda dalam membangun bisnis, atau kisah keberhasilan klien Anda dalam menjalankan bisnisnya.

  1. Edukasi

Konten edukasi akan sangat membantu pembaca untuk mendapatkan informasi dan ilmu yang benar-benar mereka butuhkan.

  • Tips & Trik

Konten jenis ini banyak dicari oleh pembaca. Konten ini dapat membantu pembaca yang ingin meningkatkan kemampuannya pada suatu hal atau ingin mempelajari hal baru. Misalnya, seseorang yang baru mempelajari SEO dan masih kebingungan untuk menjalankan SEO tersebut, maka ia akan banyak mencari ilmu dari internet, seperti tips dan trik SEO.

  • Video Tutorial

Konten ini dapat berupa video tutorial. Tutorial dengan format video akan lebih mudah dipahami oleh pengunjung. Tutorial dengan format video, informasi yang diterima akan lengkap karena langsung di praktikkan dan pengunjung pun cukup dengan mengikuti arahan yang ada pada video tersebut.

  1. Percakapan

Agar hubungan Anda dengan pembaca dapat terjalin dengan baik, Anda perlu membuat konten tersebut menjadi sarana komukasi dua arah antara Anda dengan pembaca.

  • Meminta Nasihat

Demi kemajuan situs/blog dan bisnis, sesekali Anda perlu meminta nasihat kepada pembaca dan pelanggan setia untuk apa yang perlu ditingkatkan atau diperbaiki dari konten-konten Anda. Misalnya dengan meminta saran melalui kolom komentar yang telah disediakan atau fitur chat agar lebih personal.

  • Pertanyaan

Dengan mengajukan pertanyaan, pembaca akan merasa bahwa mereka dapat membantu Anda meningkatkan kualitas konten dan situs untuk mendapatkan pengalaman membaca yang lebih baik lagi.

  • Polling

Jika Anda berniat untuk segera mengeluarkan produk baru, Anda dapat mengadakan polling dengan beberapa pilihan produk yang direncanakan akan segera keluar. Melalui hasil polling tersebut, Anda akan mendapatkan informasi mengenai produk apa yang lebih banyak memiliki peminat.

Undercover.co.id Services Panduan Bisnis Affiliasi Website Cuma 50 Ribu Pembuatan Website Profesional Jasa Seo Profesional dan Terpercaya Jasa Sosial Media Maintenance 60 Daftar Jasa SEO Jakarta Dan Indonesia
  1. Promosi

Konten promosi juga memiliki banyak peminat, terutama dikalangan wanita. Kaum perempuan akan dengan mudah tertarik dengan promosi apa saja terutama promosi yang juga menawarkan diskon untuk pelanggannya. Konten promosi juga terbukti ampuh dapat meningkatkan penjualan produk dan jasa.

  • Diskon

Siapa yang tidak menyukai diskon? Anda patut mencoba berbagai jenis diskon dalam berbagai musim, dan lihat diskon jenis seperti apa yang dapat meningkatkan penjualan produk Anda.

  • Produk

Produk baru selalu mendapat perhatian lebih dari konsumen. Apalagi jika produk tersebut memiliki banyak manfaat dan desain yang menarik, dijamin konsumen tidak akan sanggup menolak produk Anda!

Jika Anda memiliki produk baru yang akan segera dikeluarkan, pastikan bahwa produk tersebut adalah produk yang dibutuhkan konsumen Anda dan juga memiliki tampilan yang menarik. Selain desain yang menarik, konten yang mendukung promosi produk baru tersebut pun harus menarik.

  • Testimonial Klien

Konten yang memuat testimonial klien yang menunjukkan kepuasan mereka setelah bekerja sama dengan Anda akan menarik perhatian pembaca dan mungkin juga akan membuat mereka berpikir untuk memakai produk atau bekerja sama dengan bisnis Anda.

Jasa
error: Content is protected !!