7 Strategi SEO Terbaru

7 Strategi SEO Terbaru
Jasa

undercover.co.id – Penting bagi pebisnis untuk menggunakan SEO agency Indonesia guna mengoptimasi website bisnisnya. Ya, selain media promosi lainnya, keberadaa website bisnis juga tidak boleh dipandang sebelah mata untuk meningkatkan angka penjualan.

Optimasi website bisnis berarti berupaya menempatkannya di halaman pertama mesin pencarian Google. Dengan bertenggar di halaman pertama, pengguna Google akan lebih mudah menemukan website Anda sesuai keyword yang dibidik.

Nah, teknik SEO ini-lah yang dijadikan ‘senjata’ untuk mengoptimasi performa website di mata Google. Setidaknya ada dua teknik SEO yang harus diterapkan, yakni SEO on-page dan off-page.

SEO on-page berfokus pada optimasi halaman website, yang terdiri dari menempatkan kata kunci pada judul, menggunakan meta description, mengoptimalkan fast loading, URL yang pendek dan lainnya. Adapun SEO off-page berfokus pada optimasi di luar halaman website, yang pada umumnya mengandalkan link building atau backlink.

7 Strategi SEO Terbaru Sederhana untuk Tingkatkan Trafik Website Bisnis

Nah, kali ini kami akan memaparkan 7 strategi SEO sederhana untuk tingkatkan trafik website bisnis. Ini bisa Anda lakukan secara mandiri tanpa perlu menggunakan layanan SEO agency Indonesia.

1. Riset Keyword

Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk meningkatkan trafik website bisnis adalah melakukan riset keyword (kata kunci). Seperti yang disebutkan di atas, pengguna Google akan memasukkan keyword untuk mencari informasi yang dibutuhkan. Kemudian, pengguna dapat melihat berbagai referensi yang membahas tentang keyword tersebut.

Nah, ini-lah pentingnya melakukan menggunakan keyword yang banyak dicari oleh pengguna Google pada website bisnis. Untuk melakukan ini, Anda harus melakukan riset keyword di Google Adwords. Google Adwords sendiri dapat diakses secara gratis oleh siapa saja.

Perlu diingat! Riset keyword harus menyesuaikan dengan tema yang dibahas di dalam website bisnis. Jangan sampai keyword yang Anda gunakan keluar dari tema karena dapat menjadikan website bisnis ‘tidak unik’ di mata Google.

Di sisi lain, Anda juga menggunakan domain yang mengandung keyword. Trik ini, tentunya, dapat membantu website bisnis Anda bertengger di halaman pertama Google.

7 Strategi SEO Terbaru
7 Strategi SEO Terbaru

2. Buat Konten yang Berkualitas

Konten berkualitas berarti konten tersebut original (tidak plagiat), menarik dan enak dibaca oleh pengunjung. Tentunya, konten, baik dalam judul maupun isi, harus mengandung keyword yang ditentukan.

Jika Anda menggunakan WordPress, Anda bisa memanfaatkan plugins untuk mengecek seberapa SEO konten yang Anda buat, di antaranya Yoast WP SEO, All In One SEO Pack dan lainnya.

Perlu diingat, konten website harus di-update setiap hari. Ini berarti Anda harus membuat konten setiap hari sesuai dengan keyword yang banyak dicari oleh pengunjung Google.

3. Masukkan Link

Setelah membuat konten yang menarik dan memenuhi standar SEO, saat mem-post-nya di website, jangan lupa untuk memasukkan link atau tautan. Link yang dimaksud ialah internal link dan external link. Apa itu?

Sesuai dengan namanya, internal link adalah link yang mengarah pada halaman atau konten lain dalam website Anda. Sementara itu, external link adalah link yang mengarah ke website lain (luar website Anda). External link ini, pada umumnya, digunakan sebagai link referensi dari konten yang dibuat.

Nah, penyematan internal dan external link ini dapat meningkatkan performa website Anda dalam hal meningkatkan engagement pengguna, memudahkan Google membaca halaman atau konten yang ada di website Anda dan menurunkan bounce rate. Pada ujungnya, ini akan berdampak pada peningkatan trafik website.

4. Bangun Backlink

Seperti dijelaskan di atas, membangun backlink adalah bagian dari teknik SEO off-page yang perlu mendapatkan perhatian lebih. Ya, dengan membangun backlink yang berkualitas, website Anda akan semakin baik kualitasnya di mata Google.

Bagaimana cara membangun backlink yang berkualitas? Anda bisa menyematkan backlink website bisnis atau konten yang terdapat di dalam website bisnis Anda pada website-website lainnya yang berkualitas dan trafiknya tinggi.

Nah, jika Anda menggunakan layanan SEO agency Indonesia, urusan backlink ini akan menjadi sorotan utama untuk dioptimasi. SEO agency Indonesia akan menyebar backlink yang mengarah ke website bisnis Anda ke berbagai website yang mendatangkan banyak pengunjung.

5. Pastikan Website Fast Loading

Memastikan website bisnis fast loading juga menjadi hal penting dalam penerapan strategi SEO. Coba bayangkan website Anda ‘lemot’ alias saking beratnya membutuhkan waktu yang lama untuk membukanya. Ini akan membuat pengguna Google malas mengunjungi website Anda dan akan mencari website lainnya untuk mencari informasi yang dibutuhkan.

Adapun cara mengecek website bisnis sudah fast loading atau belum, Anda dapat memanfaatkan tools Google PageSpeed Insight. Tidak hanya mengetahui fast loading, tools itu juga akan memberikan rekomendasi atau saran untuk meningkatkan performa website.

Anda bisa mengikuti rekomendasi tersebut agar website Anda benar-benar fast loading. Sehingga, pengguna Google betah dan berkali-kali mengunjungi website Anda.

6. Manfaatkan Media Sosial

Jangan Adan sia-siakan keberadaan media sosial yang beraneka ragam ini. Ya, Anda bisa membagikan konten-konten menarik yang termuat dalam website bisnis Anda ke berbagai jenis media sosial, seperti Facebook, Instagram dan Twitter.

Mengingat, banyak masyarakat kita yang setiap harinya tidak bisa lepas dari media sosial. Nah, hal ini bisa Anda jadikan target pengujung untuk website Anda.

7. Gunakan LSI Keywords

Memasukkan keyword dalam konten memang sangat berguna agar Google melirik website Anda. Namun ketahuilah, Google juga perlu memahami topik konten yang Anda buat. Oleh karenanya, penting bagi Anda untuk menggunakan LSI keywords pada semua konten yang Anda buat.

Apa itu LSI keywords? Ini adalah kata kunci yang berkaitan dengan kata kunci utama yang Anda gunakan. Penggunaan LSI keywords akan menjadikan konten semakin unik di mata Google.

Manfaat Menggunakan SEO Agency Indonesia

Pembahasan di atas adalah strategi SEO yang ‘sederhana’ untuk meningkatkan trafik website bisnis. Sebenarnya, masih banyak hal-hal lain yang lebih kompleks yang perlu dioptimasi agar performa website betul-betul apik di mata Google.

Nah, melakukan optimasi website yang lebih kompleks dengan teknik SEO bukanlah pekerjaan mudah. Oleh karenanya, ada baiknya Anda memanfaatkan layanan SEO agency Indonesia untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan sesuai harapan.

SEO agency Indonesia, tentunya, mengerti seluk-beluk mengenai optimasi website dengan teknik SEO. Mereka akan memberikan layanan yang terbaik untuk kliennya dalam mengoptimalkan performa website agar semakin ‘oke’ di mata Google.

baca juga

    Itulah pembahasan tentang 7 strategi SEO sederhana untuk tingkatkan trafik website bisnis. Perlu diketahui, penerapan teknik SEO tidak bisa secara instan membuat website bertengger di halaman pertama. Meski demikian, penerapan teknik SEO ini sangat berguna untuk meningkatkan pengunjung website Anda dalam jangka panjang.

    Oleh karenanya, siapa saja tidak boleh menyepelekan penererapan teknik SEO. Percuma Anda memiliki website bisnis tetapi tidak dikelola dengan baik sehingga performanya kalah dengan kompetitor lainnya di Google, iya kan?

    Jasa

    Leave a Reply

    error: Content is protected !!