7 taman tempat nongkrong favorit di Kota Bandung

7 taman tempat nongkrong favorit di Kota Bandung

Siapa yang tak kenal dengan walikota Bandung Pak Ridwan Kamil? Walikota yang banyak mendapatkan  penghargaan dan pujian atas prestasinya memimpin kota Bandung dan selalu berhasil menarik hati masyarakat Bandung ini tak pernah kehabisan akal untuk terus membuat perubahan di Kota Bandung.

Sudah banyak program yang dikerjakan oleh Bapak Walikota yang merupakan lulusan arsitektur ITB ini. Salah satunya adalah melakukan program revitalisasi sekitar 600 taman atau Ruang Terbuka Hijau di Kota Bandung. Atas program yang dikerjakan oleh Bapak Walikota Bandung ini banyak tempat-tempat di Bandung yang dulunya tidak terawat sekarang menjadi tujuan wisata di kota Bandung.

Hmm…pak Ridwan Kamil memang banyak mengubah tata kota Bandung menjadi jauh lebih baik. Nahh…sekarang kita akan melihat beberapa taman favorit yang menjadi sasaran para muda Bandung sebagai tempat nongkrong atau hanya sekedar sebagai tempat bersantai menikmati hiruk pikuk kota.

 

Taman Sejarah

Taman ini tergolong masih baru di Bandung. Taman ini baru diresmikan pada tanggal 4 Februari 2017 lalu. Selain sarana untuk nongkrong dan menikmati kota Bandung kita juga bisa belajar sejarah Bandung.

Kita bisa mengenal walikota Bandung dari masa ke masa, bagaimana perjalanan pemerintahan mereka, prestasi yang mereka kerjakan selama memimpin, dan pastinya foto diri mereka. Ada 16 gambar mural yang dipajang di Taman Sejarah Bandung ini.

Sambil bersantai dan menikmati jalan Raya kota Bandung khususnya di daerah Jalan Aceh, kita bisa duduk di tempat duduk berbentuk terasering yang ada di taman ini.

Taman Sejarah ini beralamat di Jalan Aceh No. 53 di Komplek Gedung DPR Kota Bandung.

 

Taman Vanda

Taman ini menjadi salah satu taman favorit tempat nongkrong orang Bandung baik pagi, siang, sore, dan malam. Taman ini tak pernah sepi akan pengunjung. Taman Vanda ini beralamat di Jalan Merdeka No. 9 Babakan Ciamis Bandung dekat dengan Bank Indonesia.

Tempat ini menjadi sangat eksotis terutama ketika malam hari, karena di taman ini terdapat air mancur yang memancar dari sekitar 20 titik dengan lampu yang berwarna-warni yang menjadikan tempat ini menjadi sangat indah.

 

Taman Musik Centrum Bandung

Taman Musik ini berada di samping SMAN 5 Bandung. Seperti namanya Taman Musik, taman ini menjadi salah satu wadah untuk melaksanakan berbagai kegiatan musik atau konser yang disediakan secara gratis.

Di tengah taman ini kita akan menemui sebuah tugu berbentuk Gitar Raksasa. Gitar Raksasa ini merupakan sebagai pengingat atas tragedi meninggalnya 11 orang dalam konser music Metal Beside pada tahun 2008 lalu di gedung AACC. Pada gitar tersebut kita akan menemui ukiran nama dari sebelas korban ini.

Di taman ini kita bisa bersantai di bawah rimbun pepohonan sambil menyaksikan penampilan-penampilan musik dari para muda Bandung sekalian bisa internetan gratis karena taman ini difasilitasi dengan wifi gratis.

 

Taman Fotografi

Taman Fotografi ini menjadi tempat berbagi dan belajar bagi para pecinta fotografi di Kota Bandung. Taman ini sering digunakan untuk melaksanakan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan fotografi.

Di Taman Fotografi kita akan menemui bingkai-bingkai besar yang berisi foto-foto dengan berbagai tema. Bingkai – bingkai ini sering dipakai menjadi sarana untuk pameran foto. Selain galeri-galeri foto tersebut, taman ini juga menyediakan sarana permainan untuk anak-anak serta fasilitas tempat duduk untuk bersantai.

Taman Fotografi ini berada di Jalan Taman Cempaka Bandung.

 

Taman Labirin

Taman Labirin ini berada di Balai Kota Bandung yaitu di Jalan Wastu Kencana No. 2. Tempatnya yang berada di pusat kota menjadikan tempat ini tidak sulit untuk ditemui dan dekat dengan berbagai tujuan wisata lainnya seperti Braga, Wiki Kaffie, dan lainnya.

Taman Labirin menambah ruang terbuka hijau di kota Bandung selain Alun-alun Bandung. Tempat ini menjadi sasaran yang tepat buat kamu yang suka hunting foto dan ingin mengabadikan foto-foto yang instagramable.

 

Taman Film

Taman yang berada di bawah jembatan layang pasupati ini menjadi salah satu taman tematik yang dibuat oleh Bapak Walikota dengan konsep bioskop terbuka. Taman Film ini dilengkapi dengan videotron berukuran 4×8 meter dengan sound system yang powerful. Di tempat ini kita bisa duduk lesehan di atas rumput sintetik atau di tempat duduk yang mengitari taman ini yang terbuat dari beton.

Jadwal pemutaran film di Taman Film ini adalah pukul 18.30 – 21.00 untuk Senin – Jumat dan pukul 17.00 – 22.00 untuk Sabtu dan Minggu. Selain pemutaran film, tempat ini juga sering dijadikan sebagai tempat untuk nonton bareng ketika ada pertandingan sepak bola. Taman Film ini bisa menampung sekitar 500 orang penonton.

 

Taman Teras Cikapundung

Tempat yang dulunya adalah tempat yang sangat kumuh dan tidak terawat ini berhasil diubah oleh pemerintah Bandung menjadi tempat yang menyenangkan bagi masyarakat Bandung.

Taman Teras Cikapundung ini berada di kawasan hutab Babakan Siliwangi, Jalan Siliwangi Bandung. Taman ini berada tepat di aliran sungai Cikapundung. Taman ini menjadi salah satu tujuan wisata baik dari dalam kota maupun luar kota karena taman ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang menambah nilai wisata dari tempat ini. Taman ini menyedikan berbagai fasilitas seperti amphitheater, kolam, perahu karet, jembatan, gazebo, taman, dan monumen.

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!