8 Game Anak Ini Cocok Dipasang di Laptop

Jasa SEO Di Bandung

Saat ini, perkembangan teknologi memang jadi hal utama dalam seluruh sendi kehidupan masyarakat. Coba saja lihat HP atau smartphone yang Anda gunakan. Keberadaan akses internet membuat HP yang dulu cuma dipakai untuk mengirim SMS atau menelepon, saat ini bisa dipakai untuk berselancar sekaligus main game. Hanya saja betapa canggihnya sebuah HP, tentu masih jauh lebih nyaman menggunakan PC.
Agar para penggemar PC ini semakin dinamis, dimunculkanlah yang namanya laptop. Bukan hanya untuk bekerja atau menulis, laptop juga bisa menjadi media bermain game yang menyenangkan. Anda yang sudah memiliki buah hati pun bisa juga memanfaatkan keberadaan laptop ini untuk mengunduh serta memasang game-game menarik sekaligus memberikan nilai edukasi tinggi seperti berikut ini.
Inilah Sederet Game Anak Yang Bisa Dimainkan di Laptop
Coloring Book
Menggambar dan mewarnai adalah hal-hal yang sangat disukai anak kecil. Berangkat dari fakta itulah, game Coloring Book ingin menjadi jawaban yang terbaik. Melalui game ini, menurut situs https://games268.com/  anak-anak akan belajar mewarnai secara virtual. Jika buah hati Anda hobi mewarnai, maka permainan yang bisa dipasang di Windows 7, Windows 8, Windows 19 hingga Windows XP dan Vista ini adalah pilihan tepat.
Untuk bisa bermain Coloring Book sangatlah mudah. Karena akan ada game yang disediakan kemudian anak-anak tinggal memberikan warna sesuka hati. Belajar mengasah daya ingat dan imajinasi adalah tujuan pengembang Coloring Book sehingga orangtua bisa memilihnya tanpa ragu. Tak cuma mewarnai, Coloring Book juga menyediakan fitur menghapus warna supaya para pemain makin seru.
World of Zoo
Binatang adalah makhluk hidup yang begitu menarik perhatian anak kecil. Apalagi usia kecil menjadi momen paling tepat untuk mengajarkan rasa sayang kepada sesama makhluk hidup, khususnya binatang. Bagi orangtua yang punya waktu, berkunjung ke kebun binatang adalah salah satu cara paling tepat mengenalkan hewan. Namun jika Anda terlalu sibuk, permainan World of Zoo ini bisa dicoba.
Berbeda dengan game perkenalan hewan biasa, World of Zoo yang bisa dipasang pada PC dan laptop ini adalah sebuah simulator kebun binatang. Sehingga anak akan diajak untuk mengasah daya kreatifitas dan imajinasi dalam menciptakan sebuah kebun binatang. Game edukasi ini akan membuat buah hati membangun sendiri kebun binatang virtual sesuai dengan keinginannya.
Ada puluhan jenis fauna yang bisa dipilih sehingga membuat anak sekaligus mengenal hewan-hewan yang dilindungi. Ada juga fitur Animal Editor yang membuat pemain bisa mengubah warna dan pola hewan termasuk ukuran telinga, hidung, ekor dan cakar. Setelah kebun binatang dibuat, anak harus bertanggung jawab merawat dan memberikan makan.
Super Mega Baseball: Extra Innings
Berolahraga dan bermain di luar ruangan memang menjadi kegiatan favorit anak kecil. Namun jika lingkungan di sekitar rumah dan cuaca tak memungkinkan, si kecil tak perlu berkecil hati. Anda bisa mengunduh game Super Mega Baseball: Extra Innings ini. Dikeluarkan oleh Metalhead Software Inc, game ini memang sangat unik karena meskipun tampilannya grafis 3D seperti komik, konsepnya sangat mendetail.
Anak akan belajar berbagai peraturan permainan baseball sekaligus hukum fisika yang sungguh nyata. Meskipun terdengar serius, permainan ini sangatlah menghibur karena ekspresi para karakter games cukup menggemaskan. Dengan ukuran 1GB, game ini sangat sesuai untuk anak-anak usia enam tahun ke atas. Sediakan juga controller agar anak makin bebas menekan tombol daripada lewat keyboard saja.
Untuk bisa bermain game ini sebetulnya sangat mudah yakni tinggal mengalahkan tim bisbol lawan. Dalam setiap putarannya, pemain bisa memilih jadi penangkap atau pemukul bola. Kalau bola berhasil dipukul, pemain tinggal perlu berlari ke pos selanjutnya atau jika ingin menangkap bola, tinggal arahkan saja karakternya ke udara.
Cake Mania 3
Ingin mengajarkan buah hati menjadi seorang pengusaha secara mudah sambil bermain? Maka game Cake Mania 3 ini adalah pilihan paling tepat. Lewat game sederhana ini, anak akan belajar menjadi Jill Evans, seorang chef pastry luar biasa yang tengah mengelola toko kuenya sendiri. Anak akan diajak membangun toko kue di berbagai tempat menarik dan belajar membuat kue serta melayani pelanggan.
Lovers in a Dangerous Spacetime
Dengan total ukuran 900 MB saja, game keluaran Asteroid Base ini sangat digandrungi karena begitu sederhana dan menyenangkan. Game besutan studio kecil ini memiliki campuran warna-warni neon yang meskipun cukup sederhana, tetap penuh dengan aksi seru. Inti dari permainan ini adalah pemain mengendalikan sebuah pesawat luar angkasa berbentuk lingkaran yang terdiri dari beberapa ruangan.
Sonic & All-Starts Racing Transformed
Bagi generasi 90an, Sonic adalah sebuah karakter game sejuta umat. Di saat konsol masih dikuasai SEGA, Sonic menjelma menjadi game menyenangkan. Tak ingin tergerus oleh jaman, pengembang Sumo Digital menciptakan jenis Sonic yang baru dan bisa dimainkan lewat PC atau Laptop. Bernama Sonic & All-Starts Racing Transformed, game yang diterbitkan SEGA ini cocok untuk usia tujuh tahun ke atas.
Meskipun punya ukuran yang cukup besar, game ini mengajak anak kecil bertualang sekaligus bersenang-senang sambil beradu cepat baik di darat, laut dan udara. Alih-alih melawan musuh, game ini membuat Sonic saling beradu kecepatan. Bukan cuma Sonic, anak-anak juga bisa memilih jadi Dr.Eggman, Ulala, Alex Kidd atau bahkan B.D Joe dari Craxy Taxi.
Toto Temple Deluxe
Meskipun dirilis oleh secara indie oleh Juicy Beast, game ini justru laris manis diminati lewat Steam. Dengan ukuran sangat mungil yakni 250 MB, Toto Temple Deluxe memang mendapat sambutan meriah sejak dirilis akhir tahun 2015 silam. Lewat permainan ini, anak-anak akan diajak seru-seruan sambil saling berebut domba. Ada baiknya bermain Toto Temple Deluxe menggunakan controller agar makin mudah.
Game ini memang membutuhkan refleks cepat sehingga memang melatih daya refleks anak-anak usia enam tahun ke atas. Ada berbagai macam aneka karakter mini dan dua jenis mode yang dipilih yakni Classic atau Bomb. Steam sendiri menyediakan Toto Temple Deluxe dengan harga Rp 60 ribu yang setara dengan keseruannya.
baca juga
Indonesia sajikan film pengabdi setan
Maze Book
Dibandingkan game-game lain dalam daftar ini, Maze Book mungkin terbilang yang paling sederhana dan mungil. Karena game ini cuma memiliki ukuran 1,99 MB sehingga sangat cocok dipasang pada laptop. Tak butuh akses internet, Maze Book bisa dimainkan secara offline sehingga Anda tak akan repot. Karena ditujukan untuk anak-anak, cara bermain dan kontrol Maze Book sangatlah mudah dipahami.
Dengan game yang punya kualitas lebih bagus daripada di HP Android atau iOS, jelas game-game dengan platform PC atau laptop ini membuat anak makin puas. Anda masih bisa mengawasinya dengan tenang dan buah hati mendapatkan edukasi yang tepat sambil bermain. Jadi daripada membiarkannya bermain di luar yang bisa saja berbahaya, game edukasi yang tepat bisa jadi solusi pilihan.

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!