8 Peluang Bisnis Anti Mainstream Di Bulan Ramadan

undercover.co.id- 8 Peluang Bisnis Anti Mainstream Ini yang Bisa Dilakukan Selama Bulan Ramadan Berlangsung , Jika mendengar bulan Ramadan, pedagang kolak dan takjil adalah dua nama yang sering terdengar.
Keduanya memanglah sangat dibutuhkan oleh umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa. Maka tak heran, bisnis kolak dan makanan takjil lainnya menjadi bisnis yang masih laku hingga kini. Selain keduanya, binsi-bisnis seperti menjual parcel, kue lebaran, dan ketupat lebaran menjadi komoditi bisnis lain yang juga sering dilirik oleh para pebisnis.
Jika kita lebih jeli melihat peluang, sebetulnya kita bisa melakukan kegiatan bisnis yang anti mainstream di bulan Ramadan ini. Tak kalah dengan peluang bisnis lainnya, peluang bisnis anti mainstream ini juga bisa mendatangkan keuntungan yang lebih bagi kita..
Lantas, apa saja bisnisbisnis tersebut? Berikut beberapa di antaranya!
 

Pertama, Menjual Makanan untuk Sahur

Jika umumnya orang akan melakukan bisnis takjil, maka kita bisa melakukan bisnis menyediakan makanan sahur. Tak seperti pada menjual makanan takjil, menjual maknan sahur bisa dikatakan tidak terlalu banyak pesaing.
Hal ini disebabkan karena kebanyakan orang pasti akan cenderung memasak makanan sahur sendiri ketimbang membeli pada pedangang makanan. Misalnya saja para mahasiswa yang kos atau para pekerja yang masih lajang dan mengontrak rumah.
Meski begitu, kita tak perlu khawatir. Sebab, masih banyak pula orang-orang yang tidak memasak menu sahurnya sendiri. Adapun maknan sahur yang mesti kita jual adalah makanan rumahan yang harganya relatif terjangkau oleh masyarakat. Seperti: nasi rames, gudeg, ayam goreng, dan lain sebagainya. Atau, bisa juga menu makanan lain yang sekiranya cocok untuk dijadikan santapan sahur. Seperti: rendang, nasi goreng, nasi padang, dan lain sebagainya.

Kedua, Menjual Toples Kue Lebaran Unik

Menjelang lebaran, banyak sekali orang-orang yang membuat kue lebaran, seperti kue putri salju, nastar, lidah kucing, dan lain sebagainya. Namun, tak semua orang yang membat kue tersebut mempunyai toples yang unik untuk menyimpan kue-kuenya.
 
Oleh karenanya, peluang bisnis satu ini sangat cpcok untuk kita jajal. Kita bisa menjual toples kue lebaran dalam bentuk yang unik, seperti bentuk angsa, bentuk teko, dan lain sebagainya. Atau, bisa juga kita menjual toples yang bagiannya terdapat motif-motif untuk dan cantik. Mislanya: toples bercorak batik, toples bergambar tokoh kartun, atau bisa juga toples yang bertuliskan nama seseorang.

Ketiga, Berjualan Amplop Salam Tempel

Salah satu tradisi di hari raya lebaran adalah salam tempel. Salam tempel merupakan tradisi bersalaman sembari memberikan sejumlah uang kepada orang yang disalami, terutamaa anak-anak. Uang yang diberikan biasanya diberikan secara langsung atau dimasukkan terlebih dahulu ke dalam amplop.
Supaya amplop yang mereka berikan bukan hanya sekadar amplop putih biasa, maka kita bisa menawarkan ke mereka ampop salam tempel. Amplop salam tempel yang kita jual harus yang unik dan menarik agar masyarakat mau membeli.
Adapun bagian luar amplop bisa kita beri tulisan “Selamat Hari Raya Idul Fitri” yang di belakangnya diberi latar gambar-gambar unik, seperti ketupat atau gambar tokoh animasi yang terkenal. Amplop-amplop tersebut bisa kita jual selama bulan Ramadan berlangsug atau saat bulan Ramadan tinggal menyisakan beberapa hari lagi.
baca juga 100 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

Keempat, Menjual Parcel Sembako

Bisnis parcel merupakan salah satu bisnis mainstream kala bulan Ramadan berlangsung. Adapun isi parcel yang ditawarkan biasanya berisi makanan dan minuman ringan seperti kue dan minuman berkarbonasi. Jika ingin berbisnis di ranah ini, maka kita bisa menawarkan produk yang berbeda dari kebanyakan parcel, yakni parcel sembako.
Seperti namanya, tentu saja parcel ini berbagai kebutuhan pokok, seperti beras dan minyak. Meskipun mungkin modalnya akan lebih besar—mengingat harga sembako yang terus naik, namun bisnis ini masih bisa untuk dilakoni. Sebab, bagaimana pun juga, orang-orang akan lebih membutuhkan sembako dibandingkan dengan makanan ringan.

Kelima, Bisnis Sendal Jepit Unik dan Murah

Saat bulan Ramadan, kita seringkali menjumpai kasus orang yang hilang sandalnya saat selesai salat tarawih, entah itu dicuri atau tertukar oleh sandal orang lain. Di saat seperti ini, orang akan cenderung membutuhkan sandal yang baru. Maka, bisa dipastikan bahwa bisnis berjualan sandal jenpit mempunyai prospek yang bagus.
 
Agar bisnis sandal yang kita usung laku di pasaran, maka kita harus membuat sandal yang untik dan terjangkau harganya. Sandal yang unik dan berharga murah akan membuat masayrakat tertarik untuk membeli. Selain menjual sandal yang unik dan murah,

Keenam, Bisnis Hias Parcel

Tak semua orang akan membeli parcel jadi untuk mereka kirim ke orang lain. Beberapa orang ada yang memilih untuk membuat parcel sendiri. Sayangnya, tak semua orang yang membuat parcel sendiri tersebut dapat menghias parcelnya dengan baik.
Berdaarkan hal tersebut, maka bisnis membuat parcel bisa menjadi peluang bisnis yang patut diambil, Dalam menjalankan bisnis ini, kita hanya perlu mempunyai kemampuan menghias yangbaik, khususnya dalam menghias parcel.
baca juga 1000.001 Ide Bisnis Dengan Modal Mulai 100 Ribu

Ketujuh, Jasa Membuat Baju Murah dan Cepat

Menjelang berakhirnya bulan Ramadan, tak seidkit ornag-orang yang berbondong-bondong ke toko untuk membeli baju baru. Baju-baju tersebut biasanya dijual dengan harga bervariatif, mulai dari yang mahal, hingga harga yang murah.
Namun, tidak semua orang mampu atau sempat membeli baju baru. Tidak punya uang dan malas pergi ke toko baju yang selalu penuh oleh pembeli menjadi beberapa alsan mengapa orang-orang terkadang tidak dapat membeli baju baru.
Melihat hal tersebut, kita bisa menawarkan jasa menjahit baju lebaran kepada orang-orang tersebut. Usahakan beri harga yang murha dan proses pengerjaan yang cepat kepada para pelanggan. Dengan begitu, para pelanggan pun akan berbondong-bondong menjahit di tempat kita untuk mendapatkan baju baru tanpa harus repot-repot ke toko baju.
 

Teakhir, Menjadi Influencer untuk Parcel Kue Lebaran

Menjelang Ramadan, beberapa orang akan membuat parcel kue lebaran untuk mereka jual ke orang lain. Agar parcel dan kuenya dikenal dan laku di pasaran, maka diperlukan orang yang mampu mempromosikan sebuah produk dengan baik dan menarik. Dengan demikian, bisnis di bidang promosi kue lebaran terbilang sangat menjanjikan.
Jika ingin berbisnis di bidang ini, maka pembaca bisa menjadi seorang influencer. Influencer sendiri merupakan istilah untuk orang yang mempromosikan produk atau jasa melalui internet, khususnya di Instagram. Adapun produk yang bisa dipromosikan saat menjadi influencer adalah parcel dan kue lebaran.
 
 
baca juga Daftar 100 Bisnis UKM Sukses Dengan Modal Kecil
Baca juga
Editor’s Choice
350 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar
1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu
Panduan Bisnis Online Terlengkap
 
 
Kedua barang tersebut adalah barang yang tentu akan dicari-cari selama bulan Ramadan, terutama saat Ramadan akan berakhir. Saat mempromosikan kedua barang itu, disarankan untuk mempromosikan keduanya melalui feed Instagram pribadi, bukan di bilik komentar akun Instagram orang lain.
Demikianlah beberapa peluang bisnis yang bisa diambil selaam bulan Ramadan berlangsung. Semoga bermanfaat dan mampu memberi inspirasi bagi para pembaca sekalian. Jika pembaca punyai ide bisnis lainnya, silakan diungkapkan ke dalam kolom komentar saja. Terima kasih.

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!