8 Tips Menulis Konten Dari Para Ahli

8 Tips Menulis Konten Dari Para Ahli , Jangan takut untuk menggunakan alat bantu ramah SEO untuk keuntungan Anda. Tapi selalu ingat untuk menulis untuk manusia.

Pasar digital bersifat fluktuatif dan selalu berubah.

Semua orang bersaing untuk mendapatkan kata kunci populer, dan kecerdasan buatan mengubah pembuatan konten.

Hal ini bisa jadi sedikit menakutkan, terutama jika Anda baru dalam penulisan konten.

Jadi, bagaimana Anda dapat memotong kebisingan dan menulis konten yang lebih efektif pada tahun 2023?

Kami telah meminta 17 profesional industri untuk berbagi kebijaksanaan yang telah mereka pelajari selama bertahun-tahun, saran mereka untuk mereka yang mencoba menemukan jalan mereka ke dalam pemasaran konten, dan alat favorit mereka untuk menulis dan pengoptimalan.

Julia McCoy, Wakil Presiden Pemasaran di Content at Scale, akan memberi tahu dirinya yang lebih muda untuk menyadari peluang ini.

“Sulit untuk melihatnya saat itu karena saya masih berada di titik nol,” kenang McCoy.

“Namun industri pemasaran konten itu sendiri telah berkembang pesat hingga miliaran dolar sejak saya memulai. Hal ini memberikan saya lebih banyak harapan dan semangat bahwa apa yang saya lakukan benar-benar penting untuk membangun bukan hanya pendapatan, tetapi juga warisan.”

Tanpa basa-basi lagi, berikut ini adalah tips utama mereka:

1. Fokus Pada Audiens Anda

Jamie Press, Spesialis Pemasaran Digital di Eurisko

Tips terbaik yang bisa saya berikan kepada seorang copywriter adalah berpikir “audiens terlebih dahulu.” Saran ini langsung dari Brian Clark, pendiri Copyblogger.

Terkadang, kita langsung menggunakan alat bantu kata kunci saat kita melakukan brainstorming untuk sebuah konten; namun, jika kita tidak tahu untuk siapa kita menulis, tulisan kita tidak akan beresonansi dengan pembaca.

Menelusuri target audiens kita dan poin-poin penting mereka (masalah spesifik yang perlu dipecahkan oleh audiens kita) adalah langkah pertama.

Carlijn Postma, Ahli Strategi Merek, Pembicara, dan Penulis “Binge Marketing”

Benarkah? Ya. Basis data pendidikan pertama adalah layanan streaming Anda.

Penulis dan pembuat konten terbaik adalah pembuat film dan serial. Mereka tahu bagaimana cara menarik dan mempertahankan audiens dengan membuat cerita yang menarik.

Dan bawalah buku catatan Anda.

Dua: Ketahui perbedaan antara kelompok target dan audiens.

Dalam pemasaran konten, tujuan Anda adalah berkomunikasi melalui teks, video, atau audio. Oleh karena itu, Anda membutuhkan pembaca, pemirsa, dan pendengar. Itulah audiens.

Ada perbedaan besar antara kelompok target dan audiens.

Kelompok sasaran ditunjukkan oleh Anda sebagai pengirim konten (apakah kelompok sasaran ini menyukainya atau tidak).

Audiens memutuskan sendiri apakah mereka ingin menjadi audiens Anda. Saya lebih suka menjangkau dan melibatkan audiens daripada kelompok sasaran.

Berfokus pada audiens akan membuat Anda menjadi penulis yang lebih baik.

Tiga: Selalu buat konten secara berseri.

Sekarang, jika tujuan Anda adalah untuk menarik dan mempertahankan pemirsa setia, Anda harus mulai membuat konten secara berseri.

Dengan hanya satu episode, satu bagian dari konten, Anda tidak akan dapat membangun audiens.

Dan jika Anda membuat serial, belajarlah dari para ahli: gunakan cliffhanger di akhir, dan rekap di awal episode.

Tanyakan pada diri sendiri: “Apa yang perlu diketahui oleh audiens saya tentang apa yang saya tulis di episode sebelumnya untuk memahami episode ini?” Hal ini akan memberi sinyal kepada audiens Anda untuk mengonsumsi episode-episode lainnya.

Linda Pophal, Pendiri Strategic Communications, LLC

Fokuslah pada audiens Anda dan kebutuhan serta minat mereka – hanya itu yang paling penting.

Jika Anda menulis untuk audiens Anda dan berusaha menjawab pertanyaan yang mungkin mereka miliki, Anda akan secara otomatis membuat konten yang ramah SEO, karena itulah yang dimaksud dengan SEO.

Bahkan ketika klien saya memiliki persyaratan SEO yang spesifik, saya pertama-tama menulis konten seperti yang selalu saya tulis, jauh sebelum SEO ada – untuk memenuhi kebutuhan audiens saya.

Kemudian saya akan kembali dan “memperbaiki” kata kunci yang diminta oleh klien; sering kali, kata kunci tersebut sudah ada di sana dan mungkin hanya perlu diubah atau ditambahkan sedikit.

2. Pilih Kualitas Daripada Optimasi

Steph Andrusjak, Konsultan SEO

Selalu menulis dengan mempertimbangkan pengguna, bahkan ketika mengoptimasi untuk mesin pencari.

Anda dapat mengoptimalkan artikel dengan menggunakan alat bantu kata kunci, seperti KeywordTool.io atau AlsoAsked, untuk menemukan kueri apa yang dicari orang untuk membantu Anda membentuk artikel Anda – tetapi jangan sampai pencarian untuk pengoptimalan membatalkan kualitas tulisan Anda.

Jika Anda menulis konten untuk menjual sesuatu, gunakan formula copywriting untuk membuat pernyataan yang menarik.

Jika Anda menulis artikel yang menarik, maka tulislah dengan cara yang dapat dipahami oleh pengguna akhir dan jelaskan subjek selengkap mungkin.

Yang terpenting, tulislah untuk audiens Anda.

Jika pengguna akhir Anda adalah remaja, tulislah dengan gaya yang menarik bagi mereka tanpa mengorbankan citra yang ingin Anda tampilkan.

Jika pelanggan utama situs web adalah pemilik bisnis, maka pilihlah nada yang lebih profesional dan formal.

Memastikan konten Anda dioptimalkan untuk mesin pencari tidak berarti Anda harus menulis ribuan kata.

Kuncinya adalah konten harus sepanjang yang dibutuhkan untuk menjelaskan maksud Anda dengan jelas dan komprehensif. Artinya, konten bisa sama efektifnya dengan menulis secara ringkas.

baca juga

3. Buatlah Konten Anda dengan Mempertimbangkan Tujuan Penelusuran

Rudy Mawer, CEO di Mawer Capital

Ketika Anda baru memulai karier Anda dalam penulisan SEO, jangan lupa bahwa Anda menulis untuk Google dan orang-orang yang menggunakannya.

Ingatlah bahwa kedua audiens yang sama pentingnya ini untuk memaksimalkan visibilitas dan jangkauan.

Konten berkualitas sangat penting, dan Google mengetahui hal ini. Google mendorong konten Anda ke seluruh dunia melalui platformnya.

Semakin baik konten yang disediakan Google untuk penggunanya, semakin besar kemungkinan orang akan menggunakan Google ketika mereka memiliki pertanyaan.

Sangat penting untuk memahami kata kunci yang Anda tulis dan mampu membicarakannya secara dinamis.

Anda ingin tulisan Anda menarik, informatif, dan relevan bagi pembaca.

Adam Berry, Konsultan SEO di Adam Berry SEO

Saya pasti akan mendorong diri saya yang dulu untuk menulis untuk manusia, bukan robot!

Saya telah belajar bahwa penting untuk meluangkan waktu untuk menyusun kalimat yang bermakna yang menarik dan memikat pembaca.

Ini berarti menulis dengan lebih banyak detail dan fakta untuk memberikan konteks, serta bertujuan untuk mendapatkan kekayaan semantik yang lebih besar.

Misalnya, alih-alih hanya menyatakan fakta atau opini, cobalah menguraikan mengapa hal itu benar, atau bagaimana perasaan orang lain tentang hal itu, untuk menarik pembaca.

Dengan mengambil pendekatan ini, saya menemukan bahwa pembaca lebih cenderung terhubung dengan konten saya dan merasa diperkaya oleh pengalaman tersebut.

Joe Karasin, CMO di CircleIt dan Kepala Pemasaran Pertumbuhan di DigitalWill.com

Satu: Jangan biarkan fokus baru pada konten yang digerakkan oleh AI menghalangi Anda.

Konten AI mungkin memiliki poin teknis dan diproduksi lebih cepat, tetapi membuat konten yang menarik adalah sesuatu yang masih merupakan upaya manusia.

Pada akhirnya, tujuan pencarian sebagian besar pengguna akan lebih menyukai konten yang menarik, yang sampai saat ini, AI belum menunjukkan kemampuannya.

Dua: Keseimbangan adalah kuncinya.

Anda mungkin dapat membuat cerita yang indah dengan konten Anda, tetapi jika tidak ditulis dengan mempertimbangkan SEO, konten tersebut tidak akan mendapatkan peringkat.

Namun, jika Anda menulis banyak konten ramah SEO yang membosankan, tidak akan ada yang mau membacanya, dan konten tersebut tidak akan mendapat peringkat.

Fokus pada keseimbangan adalah cara Anda mendapatkan pembaca dan daya tarik dalam karier Anda.

Tiga: Tulislah tentang apa yang ingin dibaca orang.

Jika Anda menulis konten untuk sebuah perusahaan, Anda ingin melihat aplikasi kehidupan nyata dari produk dan layanan perusahaan tersebut.

Dengan menempatkan pelanggan atau pembaca di bagian utama narasi Anda, Anda akan membuat orang lain membacanya dan mengidentifikasi diri mereka dengan “pahlawan” dalam cerita Anda.

Misalnya, jika Anda telah menciptakan teknologi baru, jangan hanya menulis postingan tentang fitur-fiturnya. Ceritakan tentang pengguna dan bagaimana fitur tersebut

4. Pertimbangkan untuk Menggunakan Alat Bantu Penulisan AI, Tapi Gunakanlah dengan Bijak

Julia McCoy, Wakil Presiden Pemasaran di Content At Scale

Kita hidup di era yang sama sekali baru dibandingkan dengan era saat saya memulai.

Saat ini, dasar produksi konten manusia dapat dibantu, jika tidak hampir digantikan, oleh alat bantu AI yang dibangun di atas rilis bahasa GPT OpenAI yang mengubah permainan untuk menulis dan membuat konten.

Dengan GPT4 yang akan segera diluncurkan, produksi konten manusia akan bergeser selamanya menjadi produksi konten yang dibantu oleh AI.

Meskipun demikian, jika Anda sedang mempertimbangkan karier menulis, jangan berpikir bahwa Anda tidak memerlukan tenaga manusia. Keterampilan menulis Anda masih sangat dibutuhkan.

Ini hanya akan terlihat berbeda dari ketika saya memulai – ketika masih berbasis manusia.

Kiat saya untuk Anda: Pelajari cara memasukkan alat bantu penulisan AI ke dalam proses Anda. Pelajari cara mengedit, memotong bulu-bulu halus, dan membuat konten yang dihasilkan AI menjadi lebih baik. Pelajari strategi.

Keterampilan ini akan menempatkan Anda pada posisi yang tidak dapat digantikan oleh AI.

Cai Ellis, Manajer SEO di ToolTester

Sekarang bukan waktunya untuk sepenuhnya beralih ke alat bantu penulisan AI.

Meskipun Google tidak mengatakan bahwa konten AI itu buruk, kita tahu bahwa Google lebih menyukai konten yang ditulis oleh manusia untuk manusia.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mempelajari cara mengoptimalkan konten AI sehingga menjadi keterampilan yang dapat Anda gunakan saat dibutuhkan.

Kita mungkin akan melihat ini sebagai sesuatu yang secara khusus dibutuhkan oleh para pemasar dalam waktu dekat.

Anda dapat melakukan uji coba ChatGPT di rumah, dengan fokus pada pembuatan konten yang bermanfaat dan mengutamakan pengguna dengan menggunakan teks alat ini sebagai titik awal.

Selain itu, pelajaran pertama bagi penulis baru adalah jangan terlalu banyak tekanan.

Perlu waktu untuk mempelajari cara membuat jenis konten yang menarik dan membujuk.

Disarankan untuk terus menulis sebagai pekerjaan sampingan sampai Anda yakin dapat memenuhi dan melampaui harapan klien.

Shubham Bajaj, Pendiri dan Ilmuwan SEO di Netsurge Technologies

Dengan munculnya berbagai alat penulisan AI dan ChatGPT, penting bagi penulis konten yang baru saja memulai untuk dapat menulis dengan cara yang membedakan mereka dari mesin.

Menambahkan kepribadian dan karakter Anda pada tulisan Anda dan menceritakan kisah-kisah menarik yang dapat membuat pembaca terpikat adalah aspek yang penting.

Penting juga untuk dicatat bahwa, meskipun unik dan komunikatif itu bagus, pastikan Anda memiliki bagian yang ramah NLP yang mendefinisikan atau memberikan jawaban yang tepat untuk kueri dalam format yang dapat langsung digunakan oleh Google atau mesin pencari lain untuk ditampilkan sebagai cuplikan.

5. Berlatih Menulis Secara Teratur

Jason Hennessey, Pendiri dan CEO Hennessey Digital

Bacalah secara luas dan sering untuk mengembangkan kemampuan menulis Anda dan pahami berbagai gaya dan bentuk tulisan.

Kemudian menulislah setiap hari, meskipun hanya beberapa menit, untuk meningkatkan disiplin menulis dan melatih keahlian Anda.

Terakhir, mintalah umpan balik atas tulisan Anda dari orang lain, dan terbukalah terhadap kritik yang membangun.

Alex Valencia, Presiden di We Do Web Content

Jika saya bisa memberikan nasihat kepada diri saya di masa lalu, maka saya akan memberikan nasihat untuk memperbaiki tata bahasa dan aturan gaya.

Untuk gaya, tidak ada yang lebih baik daripada membaca karya-karya dari penulis favorit Anda. Bagaimana mereka menggambarkan hal-hal dan situasi sehari-hari? Bagaimana mereka menyusun kalimat? Bagaimana dengan cara mereka bercerita yang membuat Anda terpikat?

Kemudian, berlatih, berlatih, berlatih.

Sam Hollingsworth, Direktur SEO di Moving Traffic Media

Menulislah lebih sering dan jangan takut.

Seperti banyak hal lainnya, kita akan menjadi lebih baik dalam menulis jika kita semakin sering melakukannya (dan membacanya).

Hal ini memungkinkan kita untuk mempelajari hal-hal baru, bereksperimen dengan proses baru, dan memperluas keterampilan kita dalam segala hal, mulai dari kreativitas hingga keakuratan, bahkan kecepatan dan efisiensi.

Dvir Ben-Aroya, Salah Satu Pendiri dan CEO di Spike

Bagi mereka yang baru saja memulai karier menulisnya, banyak membaca dapat membantu Anda mengembangkan gaya penulisan yang kuat.

Dengan membaca berbagai penulis dan genre, Anda bisa belajar tentang teknik dan gaya penulisan yang berbeda dan menemukan inspirasi untuk tulisan Anda sendiri.

Berlatih secara teratur juga penting, karena hal ini memungkinkan Anda untuk meningkatkan keterampilan dan menjadi lebih mahir dalam keahlian Anda.

Berjejaring dengan penulis lain juga dapat bermanfaat, karena dapat membantu Anda belajar tentang industri ini, menemukan kolaborator atau mentor yang potensial, dan mendapatkan informasi tentang peluang-peluang baru.

Dan juga penting untuk terbuka terhadap kritik yang membangun karena hal ini dapat membantu memperbaiki tulisan Anda.

Rudy Mawer, CEO di Mawer Capital

Jika saya bisa kembali ke awal karier menulis saya, saya akan berkata pada diri saya sendiri bahwa saya harus meluangkan lebih banyak waktu untuk membaca dan berlatih berbagai jenis tulisan.

Bahkan jika Anda hanya menulis satu gaya penulisan tertentu, berlatih gaya dan format penulisan yang berbeda akan memperkuat gaya utama Anda melalui asosiasi.

Ini adalah latihan mental yang bagus untuk mempertajam dan menggunakan “alat” lain dalam kotak peralatan menulis Anda.

Misalnya, jika Anda hanya menulis konten blog B2B yang kaya akan kata kunci, berlatih menulis kreatif sesering mungkin akan berguna.

Dengan demikian, Anda dapat mengatasi blok penulis, mendapatkan perspektif tambahan, dan memiliki konten yang lebih menarik dan dinamis.

6. Temukan Ritme dan Gaya Anda yang Memicu Kegembiraan

Alex Valencia, Presiden di We Do Web Content

Saat memulai karier sebagai penulis, sangat penting untuk menemukan jenis tulisan yang membuat Anda senang.

Topik yang Anda bahas harus membuat Anda bersemangat, dan membuat tulisan harus terasa seperti sebuah keistimewaan.

Hal ini akan terlihat dalam pekerjaan Anda ketika Anda memiliki gairah untuk hal-hal yang Anda tulis. Anda akan merasa rileks dan percaya diri.

Jason Hennessey, Pendiri dan CEO Hennessey Digital

Fokuslah untuk mengembangkan suara dan gaya unik Anda sendiri.

Menulis adalah upaya yang sangat pribadi dan subjektif, dan penting untuk menemukan cara Anda sendiri dalam mengekspresikan diri dan bercerita.

Hal ini akan membuat karya Anda berbeda dan membuatnya lebih mudah beresonansi dengan pembaca.

Sam Hollingsworth, Direktur SEO di Moving Traffic Media

Jangan pernah lupa bahwa menulis adalah (tampaknya) salah satu cara paling dasar bagi manusia untuk berkomunikasi.

Tentu saja, seperti kebanyakan hal lain dalam hidup, ada contoh yang baik dan buruk.

Perhatikan pedoman dasar yang telah diajarkan kepada kita hampir sepanjang hidup kita, tetapi juga jangan kehilangan kreativitas untuk melakukannya.

Saya sering teringat sesuatu yang diajarkan oleh salah satu profesor jurnalisme favorit saya (dan yang ia klaim diajarkan oleh salah satu profesor favoritnya ketika ia masih menjadi wartawan pemula): “Menulislah seperti musik jazz.”

Tulisan harus memiliki ritme, tetapi juga ketidakteraturan dan improvisasi yang membuatnya menonjol. Tulisan itu harus menyenangkan dan mudah dicerna.

7. Belajar Mengatasi Kemunduran Dan Sindrom Penipu

Kaitie Frank, Copywriter Pemasaran Digital di Page One Power

Sindrom penipu itu nyata. Tendang keluar dari pintu dan percayalah pada tulisan Anda!

Baca contoh-contoh karya yang bagus, lalu tambahkan sentuhan Anda.

Juga, edit tiga kali:

Mengedit di layar.

Cetak dan edit.

Mintalah orang lain untuk melihatnya.

Jangan biarkan orang menggertak Anda untuk tunduk. Saya menghabiskan terlalu banyak waktu di pekerjaan di mana saya diberitahu bahwa saya tidak cukup baik, dan itu membuat saya kehilangan kepercayaan diri dalam menulis.

Sebaliknya, carilah tempat di mana para mentor membantu Anda tumbuh dan mengembangkan kemampuan Anda, bukan menjatuhkan Anda karena Anda tidak menulis persis seperti mereka.

Dvir Ben-Aroya, Salah Satu Pendiri dan CEO di Spike

Jika saya bisa kembali ke awal karier menulis saya, saya akan menyarankan diri saya sendiri untuk lebih gigih.

Menulis adalah bidang yang menantang dan kompetitif, dan membutuhkan banyak waktu dan usaha untuk berhasil.

Sangatlah penting untuk tidak mudah menyerah dan terus bekerja untuk mencapai tujuan Anda, bahkan ketika dihadapkan dengan penolakan atau kemunduran.

8. Kembangkan Jaringan dan Portofolio Anda

Monika Nozinic, Penulis Naskah di Async Labs

Saran saya untuk mereka yang baru saja memulai karier menulis mereka adalah:

Baca dan pelajari sebanyak mungkin. Lihatlah karya copywriter terkenal dan lihat apa yang bisa Anda pelajari dari mereka.

Menulislah setiap hari untuk mengembangkan kemampuan Anda dan membangun rutinitas menulis. Semakin banyak Anda menulis, semakin baik Anda akan melakukannya.

Dapatkan umpan balik. Tunjukkan hasil karya Anda kepada orang lain dan lihat pendapat mereka.

Pelajari SEO. Memahami SEO akan membantu Anda menulis konten yang memiliki peringkat yang baik di mesin pencari.

Berjejaringlah dengan para penulis dan profesional industri lainnya.

Kenali pembaca Anda. Pahami untuk siapa Anda menulis dan apa yang mereka butuhkan.

Mudah beradaptasi. Copywriting terus berkembang, jadi bersiaplah untuk mempelajari hal-hal baru dan beradaptasi dengan tren baru.

Berlatihlah untuk menjadi sempurna. Teruslah berlatih dan bereksperimen hingga Anda menemukan suara dan gaya Anda.

Pelajari tentang industri yang Anda tulis. Dengan cara ini, Anda akan dapat memahami bahasa mereka dan berbicara kepada titik-titik masalah dan tujuan mereka.

Bersemangatlah. Copywriting adalah bidang kreatif, jadi bawalah gairah Anda untuk bekerja, dan itu akan bersinar dalam tulisan Anda.

Saran yang akan saya berikan kepada diri saya sendiri di awal karier saya adalah untuk terhubung dengan copywriter dan pembuat konten lainnya. Mintalah mereka untuk menjadi mentor saya selama satu atau dua minggu.

Selain itu, saya akan mengatakan pada diri saya sendiri untuk mengembangkan kulit yang lebih tebal dan ketekunan, karena penolakan dan kritik adalah bagian normal dari proses penulisan, yang saya pelajari, terkadang dengan cara yang sulit, di sepanjang jalan.

Adam Berry, Konsultan SEO di Adam Berry SEO

Luangkan waktu untuk membangun portofolio Anda.

Anda sebaiknya mulai mengumpulkan contoh pekerjaan Anda sesegera mungkin; ini akan sangat berharga saat melamar pekerjaan atau mencari peluang.

Pastikan setiap karya dipoles dan menunjukkan kemampuan menulis terbaik Anda.

Alat Favorit Para Ahli Untuk Penulisan dan Pengoptimalan Konten

Tata Bahasa Dan Hemmingway

Alat bantu penulisan terbaik Alex Valencia adalah Grammarly, dan dia mengatakan bahwa “setiap profesional harus menggunakannya (#notanad).”

“Ini mengajari saya banyak hal tentang gaya penulisan saya dan bagaimana cara memperbaikinya. Untuk riset kata kunci, saya menggunakan Semrush,” kata Valencia.

Shubham Bajaj menyarankan Grammarly dan Hemingway “untuk menghindari kesalahan tata bahasa dan memastikan bahwa konten Anda terstruktur dengan benar, terutama ketika memulai dan Anda memiliki anggaran rendah atau nol untuk dibelanjakan pada alat.”

“Setelah Anda memiliki anggaran untuk dibelanjakan, pertimbangkan untuk berlangganan alat canggih seperti ProWritingAid,” Bajaj merekomendasikan.

Surfer SEO

“Ketika berbicara tentang alat penulisan, ada banyak sekali alat SEO di luar sana yang memiliki alat konten di dalamnya. (Beberapa di antaranya jelas lebih baik daripada yang lain.) Salah satu alat favorit saya untuk mengoptimalkan konten adalah Surfer SEO,” kata Sherry Bonelli.

“Surfer SEO mengambil kata kunci yang Anda coba optimalkan untuk konten Anda dan menganalisis konten Anda terhadap halaman web dengan peringkat teratas.

Kemudian menampilkan Semua kata dan kata Natural Language Process (NLP) sehingga Anda dapat melihat apakah Anda menggunakan beberapa kata secara berlebihan – atau tidak menggunakan kata-kata yang mungkin harus Anda gunakan. (Seperti mungkin Anda bahkan tidak berpikir untuk memasukkan sebuah kata atau topik dalam apa yang Anda tulis!)

Surfer SEO benar-benar dapat meningkatkan optimasi tulisan Anda ke tingkat berikutnya. Saya sangat menyarankan Anda untuk bermain-main dengannya.”

Tangkapan layar dari Surfer SEO, dimodifikasi oleh penulis, Januari 2023

“Jangan takut untuk menggunakan alat untuk keuntungan Anda,” saran Rudy Mawer.

“Anda menulis konten yang berpusat pada mesin pencari; internet memiliki banyak sumber daya dan alat untuk membantu membuat pekerjaan Anda lebih mudah dan tulisan Anda lebih efektif.”

Mawer juga suka menggunakan Surfer SEO. “Editor kontennya memberi Anda skor real-time tentang kekuatan konten Anda untuk kata kunci yang ingin Anda rangking, saran kata kunci NLP, dan analisis pesaing.”

Yoast SEO

Alat favorit Dvir Ben-Aroya untuk penulisan dan pengoptimalan konten meliputi Grammarly, Hemingway, Yoast SEO, dan Google Analytics.

“Grammarly dan Hemingway adalah alat bantu penulisan yang dapat membantu Anda meningkatkan tata bahasa, gaya, dan keterbacaan.

Yoast SEO adalah plugin yang dapat membantu Anda mengoptimalkan konten Anda untuk mesin pencari, dan Google Analytics adalah alat yang memungkinkan Anda untuk melacak kinerja konten Anda, termasuk tampilan halaman, rasio pentalan, dan rasio konversi.

Alat-alat ini sangat membantu dalam membuat konten Anda lebih efektif dan menarik bagi audiens target Anda,” jelas Ben-Aroya.

Konten dalam Skala Besar

Julia McCoy menghemat waktu hingga tujuh jam per tulisan dengan menggunakan Content at Scale, “penulis konten AI bentuk panjang yang melakukan segalanya untuk Anda – bahkan riset dan pengoptimalan SEO.”

“Sungguh gila menyadari bahwa kita berada di era di mana AI dapat menggantikan pekerjaan kasar selama berjam-jam dengan biaya yang jauh lebih murah,” kata McCoy.

Dia juga menyukai KWFinder untuk riset kata kunci yang mudah, sederhana, dan menyenangkan serta senang menggunakan ChatGPT untuk menulis garis besar email, ide topik, dan daftar.

Otter.ai

Linda Pophal melakukan banyak wawancara dengan para ahli dan narasumber, dan Otter.ai membantunya menyelesaikan tugas tersebut.

“Otter.ai sangat bagus untuk merekam dan mentranskrip wawancara ini secara otomatis sehingga saya bisa fokus pada apa yang dikatakan narasumber tanpa khawatir ada yang terlewatkan,” kata Pophal.

“Saya juga menyukai Grammarly, Hemingway App, dan AP Styleguide online, dan mulai bereksperimen sedikit dengan ChatGPT, bukan untuk menulis konten saya, tetapi untuk membantu membuat garis besar dan memulai mengembangkan ide,” tambahnya.

Reddit

Cai Ellis menemukan bahwa Answerthepublic dan Reddit sangat bagus untuk mendapatkan inspirasi konten.

“Jika Anda menulis tentang topik khusus, menyelami Subreddit adalah cara terbaik untuk mendapatkan wawasan yang otentik dan unik dengan cepat,” Ellis merekomendasikan.

Joe Karasin juga menggunakan Reddit dan Quora untuk riset topik dan mempelajari apa yang dibicarakan orang seputar topik Anda.

“Mungkin ada pertanyaan-pertanyaan yang dimiliki oleh audiens Anda yang bahkan belum Anda pertimbangkan. Tulislah tentang topik-topik tersebut, dan Anda akan mengalami kesuksesan,” saran Karasin.

Google Penelusuran dan Suite

Jamie Press menggunakan Google Doc yang sederhana untuk menulis dan berkolaborasi dengan kolega dan klien.

Kaitie Frank menggunakan Google yang bagus untuk penelitian dan pengoptimalan.

Dia percaya bahwa “SERP (halaman hasil mesin pencari) akan memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui tentang tajuk mana yang harus digunakan dan informasi apa yang harus disertakan.”

Sam Hollingsworth memiliki pandangan yang sama.

“Seperti kebanyakan jurnalis jadul, saya tidak terlalu bergantung pada banyak alat untuk membantu saya mengoptimalkan konten atau bahkan menemukan ide untuk ditulis, tetapi sangat menyenangkan untuk memilikinya saat dibutuhkan.

Sungguh menakjubkan betapa banyak arahan dan ide yang bisa kita dapatkan dari sumber daya gratis seperti Google Keyword Planner, serta Google Penelusuran tradisional.”

“Untuk membantu mengoptimalkan konten, MarketMuse dan Frase adalah alat bantu yang sangat bagus untuk membantu usaha Anda,” tambah Hollingsworth.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
× How can we help you?