800 Jenis Usaha Yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil

undercover.co.id/ – Bisnis Yang Menjanjikan Serta Memberikan Kesuksesan di masa depan tentunya menjadi incaran semua orang , tidak hanya di kota , didesa pun semua sekarang sudah mempunyai cita cita untuk berbisnis atau usaha yang bisa menjanjikan mereka hasil yang baik.

Tidak Hanya Para Pria sebagai penanggung jawab rejeki , tapi juga Ibu Rumah Tangga sudah mulai merambah sebagai pemain usaha yang menjanjikan ini , tidak jarang mereka malah mengalahkan para pria ini.

 

800 Usaha Yang Menjanjikan Dengan Hanya Modal Yang Kecil

berikut kami rangkum dalam artikel ini 800 jenis usaha yang bisa dilakukan dengan menggunakan modal yang kecil dan bisa dilakukan oleh siapa saja dengan ketekunan dan kesabaran.

 

 

 

Jadikan Modal 2 Juta Menjadi Omzet 30 Juta Ala Granuluv

Marsya bercerita apabila awalannya ia bangun usaha Granuluv hanya beberapa cobalah. Menurut Marsya, Granuluv di aundercover.co.id/l dari kata Granola serta Love yang bermakna penggemar granola.

Keinginan pasar yang makin bertambah ditambah minimnya pesaing jadi argumen Marsya tekuni usaha ini. Bahkan juga lantaran menginginkan membesarkan Granuluv, Marsya ikhlas resign dari posisinya sebagai seseorang karyawan di satu diantara perusahaan swasta. Bagaimana ceritanya?

baca lengkap disini

 

 

Meraup Untung Dari Bisnis Makanan Pisang Ijo asal Makassar

 

Tak hanya berwirausaha untuk dirinya sendiri dia juga membagi ilmunya untuk orang lain terutama mahasiswa, baginya level mahasiswa adalah usia ideal untuk membangun usaha.

Rizka mengatakan ”Memulai usaha dari kecil, dari modal kecil, bahkan dari tanpa modalpun, bisa. Dan hal itu yang saya sharing secara free pada mahasiswa dan saya juga membuka bisnis forum kepada seluruh mahasiswa pengusaha yang ada di Bandung”.

Rizka menciptakan sistem kerja sama dan berbagi omset penjualan untuk pelaku usaha kecil menengah dan mahasiswa.

baca ini

 

 

Ini Dia Bisnis Boneka Dengan Omzet Milyaran Rupiah

Walau pengalamannya tidaklah sangat banyak di usaha boneka ini namun dengan kepercayaan serta ketekunannya, pada akhirnya usaha yang dinamakan Bonekamu ini dapat meraih keberhasilan.

Tidak main-main usaha yang diawali th. 2012 di kota Apel Malang ini sudah dapat membukukan omset sampai Rp 1, 5 miliar per th.. Lantas seperti apakah cerita Syamsul Arifin (Syamsul) dalam meniti serta menggerakkan usaha Bonekamu ini? Tersebut penjelasannya.

baca jelas disini

 

Potensi Bisnis Cemilan dan Oleh Oleh Serabi

Serabi adalah jajanan yang terbuat dari adonan tepung beras berbentuk cair, yang dimasukkan dalam cetakan setengah lingkaran menggunakan bahan bakar arang dan setelah matang dimakan menggunakan kuah kinca.

Jajanan serabi adalah jajanan kuliner khas Bandung. Namun saat ini, serabi juga dikenal sebagai jajanan kuliner khas solo.

baca lengkap disini

 

Peluang Bisnis Jelly Makanan Multi Manfaat

Jelly berasal dari daging buah, gula, dan zat asam yang dipanaskan hingga berbentuk kenyal.

Buah yang menjadi bahan dasar untuk membuat jelly diantaranya lidah buaya, melon, kelapa muda, nanas, apel, dan buah yang mempunyai kandungan pektin lainnya.

Bahan baku jelly yang mudah didapat dipasaran, membuat banyaknya pebisnis jelly bermunculan mulai dari pebisnis UKM dan UMKM sampai pebisnis manufaktur bermodal besar.

baca ini lengkapnya

 

 

Mendulang Rupiah Dari Peluang Bisnis Wadah Plastik

sebagai produk yang memiliki solusi mutlak untuk permasalahan yang tidak terpikirkan oleh konsumen.

Kini Wadah Plastik Food and Beverage telah menjadi kebutuhan primer bagi sebagian orang.

Tak ada satupun dari kita yang menyangka hari ini Wadah Plastik Food and Beverage telah menjadi barang lifestyle.

baca inspirasi nya disini

 

 

Bisnis Batik Sampang

Tak jarang dia dan suami juga membuat desain batik yang merupakan koundercover.co.id/nasi dari motif batik khas Sampang dan motif baru yang telah dikembangkan.

Akan tetapi, sedikitnya perajin batik juga menjadi kendalanya. Dikatakan, rumah perajin batik terdekat adalah yang berjarak 90 km dari rumahnya. Perajin itulah yang kini menjadi binaannya.

baca disini

 

Batik Nurul Huda Surabaya

Di toko batik miliknya, Huda mempunyai SOP (standard operating procedure) dalam melayani pelanggan. Di antaranya, ramah kepada pelanggan dan memberikan saran jika diminta. Dengan kisaran harga Rp 160 ribu hingga Rp 5 juta, toko Al-Huda pun menjadi referensi banyak orang yang akan membeli batik.

“Kerja keras, berdoa,jaga kualitas, dan berikan servis memuaskan,” kata Huda memberikan resep suksesnya. Dengan kiat-kiat tersebut, Huda mampu membesarkan usahanya hingga beromset Rp 3 miliar dalam setahun

baca disini

 

Daftar Usaha Rumahan Yang Menjanjikan

bisnis bisnis yang sangat bisa dilakukan dari rumah ataupun tetap berinteraksi dengan orang tercinta di rumah tanpa meninggalkan bisnis nya, seperti apa bisnis bisnis ygn menjanjikan hasil besar ahnya dari rumah ini ?

 

 

Mau Tau Bagaimana Untungnya BISNIS SALAD BUAH ?

Salad buah kini sedang menjadi makanan yang diincar seluruh kalangan.Selain sehat dan bervitamin tinggi,bagi para pendiet pun akan menjadi makan utama dalam program dietnya dan tidak akan menambah berat badan.Modalpun minim tetapi penghasilan lumayan besar.

baca jelas nya disini

 

Bisnis Manis dengan Jasa Pendidikan Anak Usia Dini

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) kini semakin dibutuhkan para orangtua.

Maklumlah, PAUD berperan penting dalam tahap perkembangan anak. Hal ini sangat penting bagi anak sebelum memasuki pendidikan lanjutan.

Karena pentingnya peran PAUD itu, banyak orangtua berlomba-lomba memasukkan anaknya ke sana. Itu pula yang membuat bisnis PAUD semakin menjanjikan.

baca disini

 

 

Bisnis Rumahan Minyak Goreng Home Industri

Jumlah permintaan yang sangat banyak pada minyak goreng, menyebabkan pebisnis yang terjun dalam industri minyak goreng ini,

hanya pebisnis yang mempunyai budget besar serta mempunyai kemampuan untuk membangun perusahaan manufaktur.

Namun baru-baru ini, ternyata banyak juga pengusaha dari kalangan UKM dan UMKM yang memulai bisnis pembuatan minyak goreng secara home industri

cek disini beritanya

 

 

Mie Ayam Gerobakan, Bisnis Kuliner Alternatif Olahan Ayam

Dari mulai anak-anak sampai mereka yang lansia banyak suka pada makanan yang kerap dijajakan melalui gerobak-gerobak keliling itu.

Ditambah lagi harga nya yang relative terjangkau, mie ayam sudah jadi sisi dunia kuliner nusantara yang akan tidak habis penggemarnya.

Lihat potensi itu, mungkin saja yang jadikan beberapa orang tertarik untuk menekuni lebih dalam usaha berjualan mie ayam.

Dari mulai yang berjualan secara mandiri sampai yang pilih untuk berhimpun dengan usaha waralaba yang lebih sederhana dalam soal pelaksanaan awal.

Semuanya yang terjun pada bisnis berjualan mie ayam pastinya yakini usaha yang satu ini masihlah memiliki prospek yang begitu bagus serta bakal senantiasa bagus.

 

baca ini

 

Evrawood Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil

Brand tas Evrawood yang saat ini membawanya pada keberhasilan ini bukanlah didapatnya dengan gampang. Banyak halangan serta persoalan yang dihadapi Adji dalam meniti Evrawood. Tetapi dengan usaha serta perjuangan tanpa ada kenal capek pada akhirnya Evrawood jadi brand yang saat ini sudah berhasil di domestik serta pasar mancanegara.

Seperti apakah cerita perjalanan pria yang kerap di panggil Adji ini dalam menggerakkan usaha Evrawood sampai mendunia ini? Tersebut penjelasannya.

baca disini

 

Hobby Budidaya Ikan Hias Mas Koki Menjadi Bisnis Beromzet Jutaan

“Saya ini memanglah penggemar ikan hias serta saya terlebih dulu juga telah miliki usaha alat catat kantor tetapi usahanya anjlok, ” kata Reza

 

Kemudian, Reza tanpa ada berniat tekuni pekerjaan baru sebagai seseorang kolektor ikan louhan, kebetulan ikan louhan tengah tren. Tetapi seiring berjalannya waktu Reza malah banting setir dengan tekuni usaha baru sebagai peternak ikan mas koki. Argumennya, ia memperoleh sepasang induk ikan mas koki hasil pertukaran ikan louhan kepunyaannya dengan seseorang rekan.

“Ikan louhan saya dibarter dengan sepasang mas koki, ” imbuhnya.

Mulai tekuni usaha baru dengan beternak ikan mas koki buat Reza kerajingan. Dengan modal Rp 100 ribu, Reza lalu beli bibit ikan mas koki yang lain untuk di besarkan.

baca disini

 

Frozen Food Bisnis Rumahan Modal Kecil Via Dunia Online

Kraukk Diawali Dengan Pemasaran Offline

Kraukk pertama kalinya di pasarkan Yudhi dengan cara off line yakni lewat cara berjualan segera ke customer serta buka lapak jualan di beberapa pasar kaget di lokasi Depok serta Bogor. Tetapi lantaran Yudhi yang saat itu juga masihlah bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kementerian Agama RI terasa kewalahan waktu menggerakkan marketing ini.

Dengan semua langkah, ia cobalah dapat menangani persoalan terbatasnya saat ini. Jadi pada akhirnya Yudhi juga temukan langkah jual product frozen food tanpa ada mengganggu saat serta pekerjaan intinya sebagai seseorang PNS yakni dengan memakai jaringan #internet (on-line).

baca disini

 

Omzet Lezat Dari Bisnis Coklat

Sebelumnya resmi tekuni #bisnis kuliner olahan cokelat, Ellen awalannya memiliki karier lain yaitu bekerja di satu diantara kantor di Jakarta.

Di sela-sela kebiasaan pekerjaan kantor, ia yang memanglah memiliki ketertarikan di bagian pembuatan kuliner makanan ringan itu seringkali bikin olahan untuk dikonsumsi sendiri atau diberikan ke orang paling dekat.

Dari situ ia juga sering membagikan hasil olahan cokelat yang ia buat pada bebrapa rekanan di kantor. Bermula dari keisengan itu, malah product cokelat olahan Ellen memperoleh komentar yang baik dari bebrapa rekanan kantornya.

Bahkan juga banyak dari rekan kantor yang memohon Ellen untuk bikin atau pesan product cokelat olahannya. Walau belajar dari sistem otodidak, nyatanya baik dari rasa ataupun kwalitas cokelat pembuatan wanita kelahiran Bojonegoro ini tak kalah dengan product cokelat bermerek.

baca ini

 

 

Bisnis Pizza Bercita Rasa Lokal Dengan Konsep Home Made

Radja Pizza juga tawarkan beragam produk pizza mereka dengan harga yang begitu terjangkau. Tidak sama dengan harga pizza dari brand populer yang lain. Untuk satu loyang pizza dari brand lain, harga nya dapat meraih Rp 100 ribu per loyang.

Banding dengan harga yang di tawarkan oleh Radja Pizza yang tawarkan pizza unik mereka dengan kisaran harga Rp 10 ribu sampai Rp 15 ribu per loyang. Butuh dicatat, harga terjangkau tak lalu bikin mereka tidak pedulikan kwalitas bahan serta rasa pizzanya

cek disini

 

Bisnis UKM Bergh & Ozil Berbekal Hobby Sepatu Kulit

Aditya serta Aditi mulai sejak tidak besar memanglah telah suka pada serta hoby memakai product memiliki bahan kulit. Dari kecintaan serta hoby bergaya dengan product memiliki bahan kulit berikut lalu Aditya serta Aditi bikin product memiliki bahan kulit untuk dipakai sendiri.

Keputusannya bikin sepatu kulit ini sendiri dilatarbelakangi oleh sulitnya peroleh type product yang sesuai sama hasrat. Tidak dinyana product buatan Aditya serta Aditi yang notabene digunakan sendiri ini banyak yang suka pada.

Dari sinilah lalu Aditya serta Aditi mengaundercover.co.id/l keputusan untuk jual sepatu bikinannya. Dengan harga yang memanglah tambah lebih mahal, dengan kwalitas yang didapatkan, Aditya meyakini bakal berhasil dengan menyasar pengagum yang segmented.

baca disini

 

Wanita Ini Memilih Bisnis Songket Jaundercover.co.id/ Sebagai Jalan HIdupnya

Entrepreneur dituntut mempunyai jiwa ulet serta sabar dalam bangun usaha. Apabila tak jadi usaha yang sudah dirintis mungkin saja tutup dengan kata lain gulung tikar.

Sulitnya bangun usaha sampai meraih berhasil dirasa oleh Mania (39). Wanita yang akrab disapa Cik Mia itu bercerita bagaimana sulitnya ia bangun usaha. Sekarang ini Cik Mia di kenal sebagai satu diantara entrepreneur kain songket populer di Jaundercover.co.id/.

“Bisnis ini namanya Cik Mia Songket dari Jaundercover.co.id/, ” ungkap Cik Mia

baca jelasnya disini

 

Cireng Salju , Modifikasi Bisnis Kuliner Khas Anak Negri

Memperkaya rujukan kuliner yang pernah dicoba, termasuk juga kuliner asing memanglah tak ada kelirunya. Tetapi semakin lebih berarti, bila kita dapat juga melestarikan kuliner lokal, bahkan juga mengembangkannya supaya tak kalah untuk berkompetisi di kancah global.

Pesan mulia itu kelihatannya jadi bahan bakar semangat 3 orang entrepreneur muda yaitu Dimas Aritejo, M Catur Gunandi dan M Najib Wahab untuk meningkatkan lini #bisnis kuliner yang mengangkat olahan asli Indonesia.

baca ini

 

Usaha Kecil Yang Menjanjikan Dari Desa Dan Kota

tidak hanya kota yang menjanjikan usaha yang menjanjikan, bahkan desa pun sanagt banyak yang menyumbang pendapatan daerahnya , tembus ratusan juta bahkan milyaran rupiah , serta export ke luar negri menjadi tren didesa , dengan berswasembada dan dengan gabungan kekuatan masyarakat desa kini, hamoir setiap desa mempunyai sesuatu product yang bisa bersaing secara nasional dan internasional

apa saja bisnis didesa yang menjanjikan ?

 

Mr Pico Bermain Di Bisnis Keripik Pisang dalam Pasar Dalam Negri

Untuk sebagian pebisnis pemula biasanya sebagai permasalahan yaitu berkaitan dengan pemasaran dari product yang mereka bikin. Terlebih bila pelaku usaha itu bertempat tinggal di daerah yang cukup jauh dari pusat keramaian atau perkotaan, pasti masalah seperti distribusi serta biaya yang makin tinggi bakal memperberat perjalanan usaha mereka.

Tetapi untuk yg tidak tidak mudah menyerah serta selalu mencari jalan keluar, mungkin saja pada akhirnya menjumpai keberhasilan tidak kecil.

Seperti pasangan entrepreneur muda Puji Norbawa serta Hidayatuz Zu’amah yang sukses meningkatkan usaha keripik pisang bermacam rasa walau mereka tinggal di tempat yang cukup terpencil di daerah Lampung Selatan.

 

baca ini

Toserda Konsep Unik Toko Serba Ada dan Lada

Makanan apa yang paling banyak disukai orang-orang Indonesia? Beberapa tidak kecil orang Indonesia pasti memberi jawaban mengenai makanan bercitarasa pedas.

Ya, makanan bercitarasa pedas memanglah memberi sensasi sendiri serta banyak disukai oleh orang-orang Indonesia. Rasa pedas dikira dapat memberi napsu makan serta memberi sensasi kelezatan yang tidak dapat ditandingi oleh citarasa yang lain.

Bermula dari kesukaan orang-orang Indonesia bakal citarasa pedas tersebut, seseorang sarjana matematika bernama Willyhono, mulai meniti #bisnis kuliner yang jual bermacam product makanan bercitarasa pedas.

 

baca ini

 

Makaroni Ngehe, Bisnis Kuliner Dengan Nama Yang Unik

Makaroni Ngehe bercitarasa pedas seolah memberi pilihan baru untuk orang-orang pengagum makanan bercitarasa pedas.

Bila satu tahun lebih ini cuma product keripik singkong serta kerupuk yang dihidangkan dengan citarasa pedas bermacam level, jadi Makaroni Ngehe terang tidak sama dengan beberapa produk itu.

Koundercover.co.id/nasi struktur makaroni kering serta makaroni basah jadi satu diantara daya tarik type kuliner baru yang satu ini.

Makaroni Ngehe, Bisnis Kuliner Dengan Nama Yang Unik  Inspirasi untuk berikan nama untuk tiap-tiap level pedasnya makaroni juga begitu unik. Makaroni Ngehe mempunyai macam level pedas dari mulai #ciwitbutina, #kepretpakendang sampai #pitnahbulilis.

baca ini

 

Berminat Bisnis Waralaba Cendol Modifikasi Ini ?

Mengulas masalah #bisnis kuliner, rasa-rasanya Indonesia pasti tak kekurangan product kuliner dengan rasa yg tidak kalah dari type kuliner moderen yang lain.

Pilihan untuk meneguk segarnya minuman istimewa kadang-kadang jatuh pada satu gelas es cendol.

Saat ini es cendol tidak cuma jadi minuman tradisional yang dijajakan di kaki lima, lantaran saat ini sudah tersedia banyak varian product cendol. Satu diantaranya yaitu minuman cendol unik memiliki bahan susu yaitu Cendolsin.

baca disini

 

Peluang Bisnis Menarik Dari Arumanis Raibow

Arumanis atau yang banyak juga dimaksud dengan nama permen kapas yaitu satu diantara jajanan yang telah lama popular di Indonesia.

Nyaris di sebagian peluang seperti pasar malam, pameran sampai acara lagi th. jadi event spesial timbulnya beberapa penjual jajanan penuh masa lalu yang satu ini. Pasti nya banyak dari anda yang memiliki ingatan sendiri mengenai jajanan ini di saat tidak besar bukan?

Hal-hal lain yang menarik dari usaha permen kapas yaitu sistem membuatnya yang unik.

Cuma dengan memasukkan butiran gula ke pusat mesin nya, di putar-putar, rambut-rambut gula juga keluar dari mesin serta dengan cekatan sang penjual merangkainya pada gagang permen yang sudah disediakan. Hal itu jadi sajian pertunjukan yang begitu menarik, terlebih untuk anak-anak

 

baca ini

 

Ide Usaha Nabil Ice Cream

Ide usaha usaha ice krim didapat Sulwan dari pengamatannya pada potensi pasar es cream handmade yang masihlah terbuka lebar. Menurut dia lagi, ice krim yang disebut #bisnis kuliner adalah kesempatan usaha yang modalnya relatif tidak besar, tahan krisis serta rotasi uangnya cepat.

Dari sini jadi keuntungan tidak kecil juga bakal dapat diperoleh dengan sistem balik modalnya yang relatif singkat. Selanjutnya Sulwan memberikan kalau dianya buka usaha Ice Krim Nabil ini lantaran di inspirasi cerita berhasil beberapa pelaku bisnis kuliner yang mengawali usahanya dengan modal minim tetapi miliki omzet sampai beberapa ratus juta atau lebih.

baca ini

 

 

Usaha Yang Menjanjikan Di Tahun 2019

tahun 2019 akan segera hadir , apa saja kah yang masih berpotensi besar menjadi bisnis yang menjanjikan di tahun 2019 ini , berikut prediksi nya , bila anda ingin berbisnis dengan mdal yang kecil dan juga menjanjikan hasil yang besar

 

Tas Premium Etnik ala Warnatasku Di kancah Dunia Internasional

 

Brand Warnatasku sendiri adalah tas kulit premium yang mengusung motif etnik moderen. Saat ini sesudah lima th. berdiri, Warnatasku sudah dapat berhasil dengan mengekspor produknya ke Saudi Arabia, Singapura, Hongkong serta Papua Nugini.

Lantas seperti apakah cerita berhasil kakak beradik Ervina serta Yusnita yang sejatinya yaitu bekas pramugari Saudi Arabia Airlines ini? Tersebut penjelasannya.

baca ini

 

Tiara Handycraft Berdayakan Difabel, Tembus Pasar Amerika

Tiara Handicraft, usaha yang dirintis oleh Titik Winarti sejak tahun 1995 ini memang lebih mengutamakan para penyandang cacat untuk menjadi karyawannya.

Berkat hal ini, ibu dari lima orang anak itu sukses meraih berbagai macam penghargaan baik skala nasional atau internasional, bahkan ketika menerima penghargaan dari PBB pada tahun 2004 silam, dirinya juga diberi waktu untuk memberikan pidato di forum tingkat dunia tersebut.

baca ini

 

Jasa Terjemahan , Peluang Bisnis Di era Teknologi Tinggi

Di masa komunikasi serta #teknologi sekarang ini, bermacam profesi memanglah dapat kita tentukan untuk memperoleh pendapatan.

Serta satu diantara pekerjaan atau profesi yang dapat Anda tentukan serta lakukan itu yaitu usaha layanan penerjemah.

Ya dengan mulai terbukanya batas-batas lokasi antar negara, orang yang tawarkan layanan penerjemah juga makin banyak diperlukan serta banyak disuruh.

baca ini

 

Chocodot Inovasi Perpaduan Bisnis Coklat dan Bisnis Dodol

Satu diantara product lokal hasil inovasi serta kreatifitas yang nampak di Garut , Jawa Barat yaitu Chocodot.

Satu inovasi di #bisnis kuliner dari Kiki Gumelar yang memadukan cokelat dengan jajanan khas Garut yaitu dodol ini sekarang ini sudah jadi jajalan yang begitu disukai orang-orang Indonesia.

Chocodot saat ini sudah alami perubahan yang cukup penting dari naik dari 20% sampai 200% per th. dari pertama kemunculannya

Dengan pasar yang telah menembus luar negeri seperti Malaysia, Singapura serta Australia ini automatis bakal mendongkrak pendapatan chocodot.

Dipercaya omset Chocodot sekarang ini sudah meraih beberapa ratus bahkan juga dapat meraih miliaran rupiah per bulannya. Lantas seperti apakah jajanan Chocodot ini sendiri sesungguhnya? Tersebut penjelasannya.

baca ini

 

Jangan Remehkan Berbisnis Barang Bekas !

Bila Anda mempunyai barang sisa, janganlah cepat-cepat segera buang ke tempat sampah. Siapa tahu, barang sisa itu dapat digunakan jadi barang lain yang mempunyai nilai jual tinggi.

Di tangan Diah Rahmalita (47), barang sisa berbentuk piring, gelas sampai botol beling bisa di jual kembali dengan harga jutaan rupiah. Bahkan juga beberapa barang sisa itu juga telah laris di jual ke beragam negara. Bagaimana awalannya?

baca jelas disni

 

Dapoer Bistik, Bisnis Bistik Tak Mesti Mahal

Dapoer Bistik, Bisnis Bistik Tak Mesti Mahal Satu diantara kemampuan Dapoer Bistik terdapat pada rasa makanan yang lezat serta ditambah dengan harga yang terjangkau.

Bahkan juga seporsi bistik iga sapi sebagai menu andalan Dapoer Bistik cuma di bandrol dengan harga Rp 16. 000 saja. Begitu terjangkau serta tentu bikin kita tergoda untuk mencicipinya. Kesegaran bistik yang baru usai di proses dihidangkan dalam wadah “cating” yang terbuat berbahan gerabah serta tahan panas. Sungguh unik, ya.

baca disini

 

Sukses Bisnis Tas Pulcher Bags Dengan Promosi Online

Awal Mula Melakukan Bisnis Tas

Ketertarikanya pada dunia tas sendiri berawal waktu Laurensia merasakan kesusahan untuk ganti tas kuliahnya yang robek. Dari sebagian jenis tas kuliah yang dijumpai harga nya terlalu mahal untuk ukuran mahasiswa. Serta walau ada harga yang sesuai sama, jenisnya tidak cocok seleranya.

Dari sini Laurensia juga terpikir untuk bikin serta jual tas.

Usaha yang dikerjakannya ini menurut dia juga dilandasi oleh hasratnya tidak untuk lagi membebani ayahnya dengan duit kos serta cost internet yang mahal.

Ia juga mengawali usahanya ini dengan mengajak adiknya untuk hubungan kerja. Adiknya yang masihlah SMA serta bernama Pamela ini memanglah hoby menggambar.

Dari sinilah Laurensia memohonnya untuk mendesain tas lucu dengan tujuan pasar mahasiswa.

baca disini

 

 

Print On Demand – Teknologi Semudah Menekan Tombol Enter

Print On Deand Ada Menjawab Keperluan Itu Semua

Print On Permintaan yaitu basis yang sediakan service dimana kita dapat cetak semua type cetakan memiliki bahan kertas sesuai sama keperluan, diluar itu Anda dapat mengedit serta cetak photo Instagram Anda kedalam bentuk poster, buku, sticker, serta notes lantas akhirnya bakal di kirim ke tempat tinggal.

Yang butuh kita kerjakan cuma berkunjung ke website-nya, daftar atau login dengan account Instagram Anda lantas tentukan service yang menginginkan Anda pesan dari mulai photobook, buku, kartu nama, brosur, sertifikat serta sebagian product cetakan yang lain. Print On Permintaan memberi pilihan pada Anda untuk penuhi keperluan sesuai sama keperluan dengan harga yang terjangkau serta pastinya ramah lingkungan.

 

baca ini

 

Keindahan Mutiara Membuat Wanita Ini Menjadi Pebisnis Sukses Karena Hobby

Mengenal Mutiara Asal NTT Khas Indonesia

Mutiara asal Indonesia yang mengedar sekarang ini umumnya didapat dari peternakan lokal di Nusa Tenggara Barat (NTB). Kenyataannya, mutiara itu nyatanya begitu disukai baik di pasar domestik namun juga mancanegara sebut saja pasar Eropa serta Asia seperti Jepang, Inggris serta Spanyol.

Satu diantara entrepreneur berhasil yang tekuni jual beli mutiara ini yaitu Suanthy. Dengan brand D’Pearl, ia mengakui awalannya buka usaha penjualan mutiara lantaran hobynya beli serta mengoleksi mutiara.

baca ini

 

Startegy Bisnis Batik Adifta Bersaudara Mampu Tembus Omzet Ratusan Juta

Batik Cirebon itu khasnya yaitu berani bermain warna. Terkecuali variasi, warnanya juga begitu menonjol serta jelas. Lebih warna-warni dibanding dengan batik kota-kota lain yang warnanya itu lebih gelap, kalem serta teduh. Bila batik Cirebon cendrung lebih jelas, ” katanya.

Startegy Bisnis Batik Adifta Bersaudara Mampu Tembus Omzet Ratusan Juta  Lantaran meneruskan usaha keluarga, Dina mengaku apabila ia berbeda sekali keluarkan modal untuk mengawali usaha ini. Walau tanpa ada modal, malah hal semacam itu jadi tantangan untuk Dina. Terlebih orang tuanya sudah berhasil mengenalkan Batik Adifta ke semua Indonesia.

baca ini

 

Perkembangan Bisnis Ice Cream di indonesia

Perkembangan Bisnis Ice Cream di indonesia  Tetapi untuk jadikan usaha Uno Ice Krim ini berhasil tidak semudah yang dipikirkan. Menurut Aminul ia mesti mengolah es cream dengan durian asli dengan sistem yang cukup lama. Sistem yang lama ini mesti dilaluinya supaya rasa es krimnya dapat di terima lidah orang Indonesia.

Sebenarnya memanglah sekian, walau menurut Aminul racikan es cream awalannya telah cocok, toh ketika di pasarkan pertama kalinya es krimnya tak laris.

Meskipun es krimnya tak memperoleh tanggapan bagus dimuka usahanya Aminul tidak ingin putus harapan. Ia selalu melakukan perbaikan citarasa product sampai laku seperti saat ini.

baca ini

 

Perjalanan Usaha Sate Kaundercover.co.id/ng Muda di Indonesia

 

Siapa sih yang tidak kenal serta sukai dengan kuliner sate. Sate telah jadi menu popular di lidah orang-orang Indonesia.

Bukan sekedar orang-orang Indonesia, presiden Amerika Serikat Barrack Obama juga telah mengetahui serta menyukai makanan memiliki bahan basic daging ini. Dari banyak customer yang menyukai sate jadi #peluang usaha sate juga selalu tidak kecil.

Terlebih sekarang ini bersamaan perubahan dunia kuliner, menu sate yang ada sekarang ini juga telah berkembang dengan bermacam macam serta bentuk. Sebut saja be

ntuk sate kelinci, sate ular serta sate-sate dengan daging hewan yang lain.

Satu diantara bentuk usaha sate yang ada itu yaitu Sate Batibul Bang Firman. Dengan mendatangkan sate kaundercover.co.id/ng muda, usaha punya keluarga punya Arif Firman sudah berkembang cepat serta sekarang ini juga sudah tawarkan kemitraan pada umum. Lantas seperti apakah cerita usaha Sate Batibul Bang Firman ini? Berkut penjelasannya.

baca ini

 

 

Perkembangan Bisnis Restaurant Bebek Di Indonesia

Sesudah ramainya kesempatan usaha kuliner yang menyesuaikan diri sebagai spesialisasi satu menu, dari mulai olahan ikan, ayam, sampai sapi, ada satu diantara merk yang ada sebagai primadona baru spesialisasi bebek.

Merk asal Sukabumi, Jawa Barat, ini juga telah berdiri mulai sejak 2010 serta diprakarsai oleh Dindin Solahudin.

Pastinya, Dindin sudah meramu menu olahan Bebek Jontor dengan kelebihan serta ketidaksamaan yang demikian kentara dibanding pesaing yang telah ada, baik dari topping ataupun dari rasa saat mengecap di lidah.

Dindin menjelaskan ketidaksamaan menu olahannya yang terdapat pada topping sambalnya. “Kalau yang (sambal) super pedas itu Jontor, lalu ada yang asam manis itu Judes, serta ada yang manis goreng kecap itu Geulis, ” tuturnya.

baca ini

 

Bisnis Langka dan Kontroversial – Kulit Buaya Bernilai Ratusan Juta

“Saya melakukan bisnis beberapa barang ini dari th. 2000-an. Ya lantaran ini kan termasuk juga beberapa barang langka, beberapa barang unik, serta adalah ciri khas souvenir dari Papua. Jadi banyak disukai sama customer, ” ungkap Pardianto

Bisnis Langka dan Kontroversial – Kulit Buaya Bernilai Ratusan Juta Dengan berbekal modal seadanya, Pardianto lalu membulatkan tekad untuk buka usaha handmade taraf tidak besar atau industri rumahan di Timika, Papua. Pegawai yang membantunya juga waktu itu cuma sejumlah 5 orang.

baca ini

 

Bisnis Perhiasan Dilakoni Wanita ini Hingga Menjadi Pebisnis Wanita Sukses

Fenny mengungkap usaha ini didirikan lantaran nyaris semuanya wanita tentu suka pada bermacam aksesories serta perhiasan seperti bros, anting, gelang, kalung, serta cincin. Dengan keinginan yang selalu tumbuh tiap-tiap tahunnya, Ia optimis usaha perhiasan Aeroculata akan terbuka lebih lebar.

“Karena apa? di Indonesia tak beberapa orang ingin bikin sendiri perhiasan, sesaat diluar negeri itu banyak. Saya pada akhirnya mengawali usaha ini di th. 2011, ” imbuhnya.

Bisnis Perhiasan Dilakoni Wanita ini Hingga Menjadi Pebisnis Wanita Sukses Walau sebenarnya waktu itu, usaha perhiasan masihlah dilihat mata sebelah. Fenny menyampaikan di th. 2011, usaha perhiasan kalah berkompetisi apabila dibanding dengan usaha penjualan baju. Ia menilainya nyaris beberapa tidak kecil mal serta toko on-line di Indonesia sebagian besar berjualan baju, cuma sedikit yang sediakan penjualan perhiasan.

baca ini

 

baca juga

100 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu

 

Planet Ban , Melesatkan Bisnis Dengan Teknologi Terdepan

Planet Ban adalah usaha atau usaha yang melayani pergantian ban baru untuk sepeda motor. Dengan rencana gerai jadi customer bakal diberikan kenyamanan yang lebih waktu mereka tengah ganti ban motor mereka.

baca ini

 

Meraup Miliaran Rupiah dari Bisnis Kaos Musik Berlisensi.

Ary Budiman, mantan pegawai BUMN itu banting setir menjadi seorang penjual marchendise original berlisensi dari band dan penyanyi terkenal di seluruh dunia.

Brandnya diberi nama serupa dengan nama perusahaan rekaman terkenal di Amerika Serikat, Rock Nation.

Ary pe-de membuka bisnis ini sebab ia percaya selama ada musik, bisnis marchendisenya akan terus hidup.

Ia mulai membuka bisnis marchendisenya dari lima tahun yang lalu.

Bermula dari kegemarannya terhadap musik Rock, ia pun memburu lisensi dari band-band yang disukainya agar dapat membuat marchendise original—berlisensi dari band yang diinginkannya.

baca ini

 

Peluang Bisnis Kreatif Antar Barang Pakai Sepeda

Berawal dari Kemacetan

Ide bisnis kurir sepeda ini berawal dari kondisi macet yang tidak pernah berkurang sedikitpun di Jakarta.

Kondisi itu membuat banyak orang sering terlambat untuk sampai di kantor atau bahkan sekedar untuk mengantarkan barang.

Pada kondisi seperti itulah Founder dan COO Westbike Messenger Service Hendi Rachmat melihat adanya peluang sepeda sebagai moda transportasi antar barang.

baca ini

 

Street Jersey Jakarta , Ide Usaha Kreatif Inovatif Untuk Anak Muda

Anak muda penyuka olahraga pasti sangat mengenal Jersey, terutama bagi mereka penggemar klub tertentu pasti sudah mengoleksi kaos jersey yang dikenakan oleh anggota klub kebanggaannya.

Misalnya saja para pecinta sepakbola, anda pasti sering melihat mereka mengenakan pakaian jersey tertentu yang mirip dengan yang dipakai idolanya.

Jersey juga menjadi tren karena tidak hanya dapat dikenakan di lapangan olahraga saja, melainkan karena bisa dikenakan juga sebagai fashion style item.

Kalau anda sempat melihat beberapa idol K-pop, penyanyi barat seperti Katty Perry dan Tailor Swift yang pernah memakai jersey, mereka nampak imut, terlihat makin seksi dan tetap mampu menampilkan sikap sportifnya.

baca ini

 

Peluang Bisnis Kreatif Desain Kartu E-Money

Kartu ini sudah berlaku sebagai alat pembayaran di berbagai tempat, seperti jalan tol, toko atau merchant yang menerima pembayaran dengan kartu E-money.

Penggunaan kartu ini sudah lama diperkenalkan kepada masyarakat, untuk menarik minat penggunaan terhadap uang elektronik ini, bank menawarkan edisi spesial.

Edisi spesial tersebut terlihat dari desain kartu E-Money yang menari, seperti misalnya kartu edisi khusus imlek, zodiak, kartun, super hero, dan masih banyak lagi yang lainnya.

baca ni

 

Meraup Omzet Puluhan Juta Rupiah Lewat Bisnis Kemeja Batik Online

Di samping warna yang beragam seperti warna hitam, abu-abu muda, abu-abu tua, merah salem, biru muda, biru tua, dan hijau, Ergy jugua menyediakan kemeja batik dengan berbagai macam corak.

Produk kemeja batik online Ergy dijual dengan mengusung brand Bonolo.

Nama tersebut diaundercover.co.id/l dari salah satu nama negara di Benua Afrika yang artinya santai.

Sesuai dengan namanya, banyak kemeja batik yang ditawarkan oleh Ergy berkesan santai namun tetap cocok jika dibawa ke acara-acara resmi

baca ini

 

Bisnis Jajanan Stuart Collins: Capung Goreng Diminati Ratusan Pelanggan

Ketika ada banyak artis mulai terjun ke bisnis kuliner kekinian, kita bisa menyaksikan ada banyak sekali artis yang menyediakan berbagai macam kue.

Seperti Luna Maya dan Uya Kuya yang menawarkan martabak, Krisdayanti dengan kue pie, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Stuart Collins juga memiliki ide bebisnis kuliner, tapi pilihan brand yang ditawarkannya berbeda.

Selebritis tampan bernama Stuart Collins ini menamai bisnisnya Capung Goreng.

Capung goreng adalah jajanan atau makanan ringan yang ditawarkan oleh Stuart Collins dengan harga terjangkau di Jalan Pangadilan, Kota Bogor.

baca ini

 

Peluang Bisnis Menggiurkan: Kerajinan Limbah Batok Tembus Filipina dan Inggris

Berbeda dengan pengusaha yang dapat melihat peluang bisnis dari batok kelapa.

Ketika kita melihat sebuah desa yang khusus kehidupan mereka ditopang oleh hasil kerajinan tangan, kita bisa melihat salah satu hasilnya berupa kerajinan yang berbahan dasar batok.

Akan tetapi, berapa banyak dari pengrajin itu yang berhasil menembus pasar internasional seperti Filipina dan Inggris?

Peluang itu bisa dicapai karena mendapatkan dorongan nyata dari segi modal sampai dengan pemasaran, dan itulah yang berhasil dilakukan oleh Tiar Bachroni (24) warga Desa Ngemplak Gang 2, RT 2 RW 1, Kecamatan Undaan, Kudus.

baca ini

 

Bisnis Karaoke Digital Solusi Bisnis Dengan Tempat Terbatas

Menilik kesempatan usaha yang satu ini, satu diantara referensinya yaitu buka usaha karaoke digital. Layanan karaoke digital sendiri sekarang ini telah makin banyak disukai terlebih di perkotaan tidak kecil. Konsumennya dapat pula begitu bermacam, dari mulai keluarga, remaja dan pekerja atau karyawan.

Di rasa sebagai satu diantara alternatif melepas capek, usaha yang satu ini pasti begitu menjanjikan. Serta untuk bebrapa rekanan yang menginginkan mengembangkannya, tersebut terdapat banyak panduan berhasil yang dapat Anda aplikasikan.

baca ini

 

Schmiley Mo, UKM Fashion yang Tembus Pasar Global

Brand Schmiley Mo adalah UKM Indonesia yang bergerak di bidang fashion.

Nama Schmiley Mo sudah dikenal sampai ke London, Inggris, dimulai dari berbagai ajang fashion week.

Schmiley Mo dipimpin oleh seorang perempuan bernama Dina Rikasari ini sudah berhasil menggelar pameran di Pure London di Olympia.

Pameran tersebut merupakan ajang pertemuan antara pebisnis di bidang fashion dengan para desainer, label Schmiley Mo tentu saja mengaundercover.co.id/l kesempatan tersebut untuk memperkenalkan produk pakaian dan celananya yang edgy.

baca ini

 

Theresia Deka Putri Pengusaha Sukses di Bidang Kopi

Industri kopi yang saat ini membanjiri usaha tanah air sangat bervariasi, mulai dari skala home industri, skala nasional maupun skala internasional.

Produk kopi olahan saat ini tidak hanya berupa kopi bubuk tetapi banyak diinovasikan ke dalam bentuk kopi olahan. Salah satu yang terkenal di Indonesia adalah kopi luwak.

 

Saking terkenalnya, kopi luwak ini mampu menjadi produk potensial bahkan andalan yang dipasarkan oleh pengusaha perempuan muda asal Jawa Timur beberapa tahun terkhir ini.

baca ini

 

Usaha Kreatif Jasa Bikin Komik Di Indonesia

Komik identik dengan kreatifitas dan indonesia  adalah gudang kreatifitas, maka banyak sekali jasa bikin komik yang ternyata datang dari indonesia , dan tidak hanya dinikmati di dalam bahkan sempat sampai keluar negri, tidak kalah dengan manga dan anime dari luar khususnya jepang.

Jasa Buat Komik Profesional dan Jasa Animasi Video juga sekarang banyak digunakan untuk menambah nilai jual atau menarik perhatian calon konsumen dari suatu product dan jasa

baca ini

 

 

Bisnis Kreatif Jasa Karikatur Di Indonesia

Pernikahan dan Fashion

Dewasa ini, tema pernikahan juga unggul di bisnis, terutama untuk mendorong peningkatan bisnis fashion.

Konsep-konsep karikatur bisa dijadikan salah satu alat untuk promosi wedding party, fashion wedding, dan juga fotografy wedding.

baca ini

 

 

 

Peluang Usaha Kreatif Dari Lukisan Kertas

Rahmat mendapatkan ide menjual lukisan kertas ketika dia melihat-lihat produk karya seni serupa di internet.

Tertarik dengan keunikannya, membuat Rahmat membuat sendiri karya seni yang sama.

Pada awalnya hanya sebagai koleksi pribadi, tetapi ia kemudian melihat adanya peluang besar dari lukisan kertas yang berhasil dibuatnya.

baca ni

 

Peluang Bisnis Kreatif Pijak Bumi

Pada saat itu, Sandy dan Fales melihat adanya masalah dalam industri fesyen, yakni sebagai salah satu industri yang menyumpang sampah terbesar di dunia.

Pada saat itu, Fales kemudian mengajak Sandy untuk memulai produksi sepatu ramah lingkungan.

Modal bisnis mereka waktu itu hanya IDR 20 juta yang diaundercover.co.id/l dari tabungan mereka.

Setelah mantab untuk membuka bisnis sepatu sendiri, Fales dan Sandy menamai brandnya ‘Pijak Bumi’ sesuai dengan taglinennya sepatu ramah lingkungan

baca ini

 

 

Jualan Kaktus Bisa Dapat Omzet Rp 70 Juta per Bulan

Modal Cuma 2 Juta

Setelah lulus sarjana hukum, Glen memutuskan untuk membuka bisnis tanaman hias seperti yang pernah dilakukan orang tuanya.

Dia membuka bisnis tanaman hias dengan modal hanya 2 juta.

Ia memberi nama toko onlinenya ‘Bella Spina’, dia juga sudah memiliki toko offline di Jalan Jogokarya, Yogyakarta.

Dengan modal yang sangat kecil, Glen tetap percaya diri untuk membuka bisnis tanaman hias karena dari kecil ia sudah akrab dengan tanaman hias maka ia tidak kesulitan dalam menjalankan bisnisnya.

Tak hanya kaktus, ia juga menyediakan tanaman pot hias dan tanaman hias lainnya.

Usahanya bertahan sampai sekarang karena Glen mampu membuat usahanya memperoleh keuntungan, meski hanya dengan IDR 2 juta sebagai modal.

baca ini

 

Belajar Autodidak Decoupage , Ibu Rumah Tangga ini Sukses Bisnis Kerajinan Tangan

Saat memulai bisnis kerajinan , Angelina hanya bermodalkan hobi.

Ia senang membuat kerajinan tangan untuk kebutuhannya sendiri dan kebutuhan rumah tangga.

Ia kemudian mencoba aneka kreasi, termasuk decoupage secara autodidak.

baca ini

 

Bisnis Jahit Online Ala Fitinline Sukses Mendobrak Gaya Tradisional

Makin maju satu jaman yang diiringi dengan perkembangan #teknologi cepat memanglah bakal bikin banyak pergantian didalam kehidupan manusia.

Serta satu diantara bentuk pergantian yang nampak dari jaman yang semakin mutakhir ini yaitu pemakaian media on-line yang semakin massif.

Nyaris tiap-tiap lini kehidupan manusia sekarang ini telah tersentuh dengan on-line.

Bukan sekedar berbelanja serta transportasi on-line, tetapi sekarang ini Anda dapat juga memakai layanan menjahit dengan cara on-line.

baca ini

 

 

 

Bisnis Unik Buat Taman Bawah Laut Di Aquarium

Pembuatan taman di bawah air tidaklah mudah.

Membutuhkan kesabaran ekstra dan perawatan yang intens dalam membuat aquascape atau taman air.

Terutama bagi para pemula yang belum mengetahui aquascape maka akan merusak bisnis aquascape ini.

Karena bisnis ini tidak hanya bermodalkan ide dan juga material saja, namun perawatan dan pengamatan yang intens dibutuhkan oleh para peundercover.co.id/snisnya.

Karena disini yang diolah sebagai hobi dan estetika seni adalah makhluk hidup.

baca ini

 

 

Laundry Sepatu , Bisnis Unik Yang Jarang Ada Dengan Membersihkan Sepatu

Layanan laundry sepatu atau bersihkan sepatu jadi kesempatan bisnis yang mulai banyak digeluti oleh beberapa muda.

Omzet yang di tawarkan dari bisnis laundry sepatu ini juga termasuk cukuplah tidak kecil meraih beberapa puluh juta rupiah tiap-tiap bulannya.

Banyak pebisnis laundry sepatu ini mengakui kalau pada awal mulai bisnis lantaran memanglah mereka kesusahan mencari layanan perawatan sepatu.

 

Sedang bila dipaksakan dicucikan pada laundry biasanya, mungkin saja sepatu malah jadi rusak.

Diluar itu, banyak pula beberapa yang memiliki sepatu yg tidak mempunyai kekuatan dalam menjaga sepatu kepunyaannya sendiri.

baca ini

 

Bisnis Adim Garage , Lampunya Menyinari Jalanan Indonesia

Adim Garage sendiri menggerakkan bisnis  dengan jual product retrofit untuk pelanggan (retrofer) atau reseller

sekalian juga lakukan sistem retrofit projector lampu kendaraan, baik itu kendaran roda dua atau roda empat.

Diluar itu dengan inovasinya, Hamdi juga memberi layanan atau service konsultasi, instalasi HID,

poles mika lampu, blackhousing serta fullwave motor ditempat usahanya.

Dengan kreatifitas serta inovasinya usahanya ini jadi tidak ayal apabila Adim Garage lalu berhasil di terima pasar serta beberapa pelanggan.

baca ini

 

Bisnis Selai Caramel Milk Jam , Dari Hutang Menjadi Berkah

Motivasi memulai Bisnis Selai Move On

“Saya pilih usaha ini lantaran saya sukai.

Ada atau tidak ada duitnya, saya tetep buat, saya tetep happy.

Saya meyakini ini sisi dari perjalanan saya temukan passion, sisi dari perjalanan saya merampungkan hutang-hutang saya, sisi dari perjalanan temukan cinta-Nya.

Tersebut hal yang memicu saya mengawali usaha ini, ” kata Nani.

Dengan modal awal Rp 200 ribu, Nani coba mengawali usaha selai karamel rasa Move On.

 

baca ini

 

 

Dry Denim , Bisnis Fashion Yang Masih Abadi

Usaha tas denim Dry Bag sendiri dirintis David Yuwono waktu ia kuliah semester III di Prasetya Mulya Business School.

Inspirasi bikin tas denim Dry Bag sendiri disebutkan David di inspirasi dari trend fashion denim waktu ini didunia fashion.

Tetapi olehnya bahan denim yang umumnya di produksi jadi product celana serta baju, ia kreasikan jadi product tas.

Terkecuali untuk dalam soal product, tas denim Dry Bag milikinya mempunyai kekhasan berbahan denim yang

diaundercover.co.id/l yakni type serta warna denim untuk product tas bikinannya dapat memudar bersamaan

baca ini

 

 

Bisnis Bernafaskan Budaya Lokal Dayak Di Indonesia

Untuk melestarikan budaya lokal ini juga membutuhkan daya yang mengagumkan yang besar

Bila ada orang yang berjuang serta melestarikan budaya lokal , jadi ia termasuk juga orang yang mengagumkan serta begitu menjunjung tinggi sikap nasionalisme pada bangsanya.

Serta kelihatannya seperti tersebut yang dikerjakan oleh Lia Puji Lestari, seseorang wanita muda yang begitu suka pada fashion ini.

Bahkan juga bukanlah saja ia dapat melestarikan budaya lokal di daerahnya, ia juga dapat memperoleh keuntungan dengan jadikan kekayaan lokal sebagai usaha.

Ia berhasil mempopulerkan serta memperkenalkan perhiasan khas dari Kalimantan ke semua orang-orang Indonesia dengan membawa brand Borneo Be

baca ini

 

Ide Bisnis Modal Kecil Kaos Anak Islami

Sempatkah Anda lihat kaus dengan animasi lucu yang disematkan dengan suatu pesan Islami?

Bila Anda pernah melihatnya peluang bisnis ukm Anda waktu itu tengah lihat brand Afra Kids.

Afra Kids memanglah brand kaus yang spesial menyasar anak-anak dengan dengan membawa misi dakwah yakni

memberi ide serta pesan agamis pada keluarga muslim di Indonesia.

ide bisnis unik , Mengapa mesti dengan kaus? Menurut pendirinya yakni Muhammad Maula Alhaq berbarengan lima rekannya

baca ini

 

Menyulap Home Cinema 4D Menjadi Ladang Bisnis Menjanjikan

Bisnis Home Cinema

Bioskop yang jauh dari perkotaan dan harganya yang mahal telah membuat mahahasiswa kreatif dari Sukabumi untuk mendirikan bisnis persewaan Home Cinema.

 

Home Cinema ini memiliki 2 ruangan. Masing-masing kapasitas ruangan yang disediakan hanya muat untuk 10 orang.

 

Setiap penonton harus mendaftar sebelumnya di waiting list, ketika penonton sudah mencapai 10 orang barulah film diputarkan.

 

Setiap penonton membeli tiket seharga Rp 10.000. Berbekal proyektor raksasa dan Stereo kualitas tinggi,

kualitasnya tidak kalah dengan Bioskop-Bioskop megah di Mall.

baca ini

 

Jamu Pusaka: Bisnis Jamu Rumahan Beromzet Puluhan Juta

Orang Indonesia sudah pasti tahu apa itu jamu. Minuman tradisional yang menggunakan berbagai tanaman herbal dan rempah yang bermanfaat untuk memperbaiki sistem pencernaan hingga menghindarkan penyakit.

Namun, jika Anda sedang memulai hidup sehat dengan mengonsumsi jamu, Anda bisa mencoba produk UMKM asal Depok buatan Suci, yang diberi nama Jamu Pusaka.

baca ini

 

Belajar dari Ethnic Belanyat Wai, Bisnis Tas Khas Kalimantan

Tas Rotan

Umumnya, tas dibuat dengan bahan kulit, baik kulit hewan seperti sapi, kulit sintetis, hingga kain kanvas.

Beda halnya dengan Ethnic Belanyat Wai. Tas yang dibuat Abdul Haris ini menggunakan rotan sebagan bahan utamanya.

Hal ini dikarenakan Kalimantan Utara adalah daerah penghasil rotan yang berlimpah. Sebagian besar warga di sekitar Abdul Haris adalah petani. Mereka menjadi pengrajin rotan dan mengirimkannya kepada Haris saundercover.co.id/l menunggu panen.

baca ini

 

Kaset Koeseot, Bisnis Anak Kuliahan yang Menjanjikan

Setiap pengusaha memiliki kisah unik di balik usahanya, seperti laki-laki yang akrab disapa Mawardi.

Ia berkuliah di jurusan seni rupa, maka tidak heran jika ia lebih kreatif dalam melihat segala sesuatu karena jiwa seninya.

Mawardi iseng membuat lukisan dari pita kaset bekas di kamar kosnya. Ia membuat lukisan pita kaset dengan media kertas sejak 2014.

Lukisan pita kaset pertamanya lalu diunggah ke akun instagram. Tidak disangka, banyak orang yang antusias dan merespon positif lukisan tersebut

baca ini

 

Kloom Klogs- Menembus Pasar Dunia Karena Keunikannya

Keunikan Kloom Clogs

Jeli meliat peluang adalah kunci kesuksesan dalam bisnis. Barangkali itu yang bisa kita pelajari dari sosok enterpreneur muda bernama Nadia Mutia Rahma.

Terinspirasi dari Geta ketika bersekolah di sekolah fashion, Esmod Tokyo, Nadia akhirnya memutuskan untuk keluar dari sekolah dan fokus berbisnis alas kaki yang terbuat dari kayu. Nadia menciptakan sebuah brand yang kemudian ia beri nama Kloom Clogs. Nama Kloom Clogs sendiri terinspirasi dari sandal kayu Belanda, Kelompen.

baca ini

 

Kampanye Patriotisme Di Balik Ide Bisnis Kaos DAMN! I Love Indonesia

Menilik makna di balik brand ‘DAMN! I Love Indonesia’, sebenarnya DAMN berasal dari kata DA: Daniel MN: Mananta.

Tapi dengan tagline  ‘I Love Indonesia’, di belakangnya, maka DAMN juga bisa berarti lain. ‘DAMN! I Love Indonesia’ merupakan sebuah frasa yang menggambarkan ungkapan ketakjuban terhadap Indonesia.

Daniel sengaja mengusung ide bisnis yang mengangkat nama Indonesia di dalamnya. Karena dari awal orientasi Daniel bukan hanya bisnis, tapi juga impact (positif) di baliknya.

Menurut Daniel, bisnis bukan hanya bisnis, tapi impact apa yang diberikan oleh bisnis tersebut. Contoh saja bisnis batik, batik adalah warisan budaya nusantara, oleh karena itu menjualnya sama dengan mempertahankan eksistensi warisan budaya.

Diharapkan juga dengan brand ini, semua orang atau siapapun yang mengenakannya akan tumbuh perasaan bangga dan cinta terhadap Indonesia. Sehingga jiwa nasionalisme dan patriotisme akan semakin terpupuk.

baca ini

 

Elders Garage, Di Balik Kesuksesan Bisnis Motor Custom

Dibeli Presiden

Elders Garage adalah sebuah bengkel yang melayani modifikasi motor retro, salah satunya adalah motor Royal Enfield yang sempat viral pada beberapa waktu lalu.

Populernya motor bergaya retro itu lantaran dibeli oleh orang nomor satu di Indonesia, yakni Presiden Joko Widodo.

Motor yang disebut juga Chopperland tersebut adalah produk pertama Elder Garage.

Posisi duduk yang unik dan lebih santai daripada jenis motor lainnya, menjadi sebab ketertarikan Pak Presiden.

Dari sinilah, bisnis motor custom atau modifikasi motor, mulai dilirik banyak orang, terutama penggemar dan pengusaha otomotif lainnya.

baca ini

 

Motion Sport Indonesia: Berjualan Baju Olahraga Beromzet Ratusan Juta

Jiwa Bisnis Sejak SMP

Laki-laki yang akrab disapa Rizki tersebut memulai bisnisnya sejak usia dini, yakni ketika di bangku SMP.

Bukan karena kondisi keuangan, melainkan karena ia dididik untuk bisa hidup mandiri oleh orang tuanya sehingga jiwa bisnisnya terpupuk lebih awal.

Ketika SMP, ia mulai dengan berjualan baju olahraga atau jersey. Ia memilih berjualan jersey karena hobi bermain basket.

Ia gencar memasarkan jersey secara online, mulai dari menginklankan via BBM, social media, hingga situs dengan forum jual beli.

baca ini

 

 

Suksesnya Chameo Couture, Bisnis Tas Rotan Sintetis Asli Lokal

Tas Anyam Kekinian

Yuliana, sapaan akrabnya, adalah seorang pecinta tas. Ia adalah salah satu wanita yang memahami alasan di balik harga mahal sebuah tas.

Ketika melihat tas anyaman hasil perajin Yogyakarta, terlintas di benak Yuliana untuk membuat tas anyaman dengan desain yang lebih fashionable dan daily wear.

Ia juga menyadari bahwa perlahan masyarakat Indonesia mulai menggemari produk lokal yang dengan sentuhan khas budaya Indonesia.

baca ini

 

 

Matoa–Jam Tangan Handmade dengan Pola Pikir Ekologi

Produk Peduli Lingkungan

Sang penggagas produk yang tak biasa itu adalah seorang anak negeri bernama Lucky D Aria. Lucky terinspirasi dari cuitan Dino Patti Djalal (mantan Dubes Indo untuk Amerika Serikat) yang menantang pengusaha Indonesia untuk menciptakan karya serupa jam tangan kayunya asal Hawaii.

Karena itu, kini ditangannya limbah kayu yang mungkin sudah tidak bernilai jual disulap menjadi produk dengan nilai ekonomi dan estetika yang tinggi.

baca ini

 

Salep Ketepeng Angso Duo: Dari IPK Rendah Hingga Usaha Beromzet Ratusan Juta

Menjual Produk Sendiri

Dengan pengetahuan di jurusan pertanian sebelumnya, Mugni mencoba membuat produk obatnya sendiri, yakni obat salep untuk kulit gatal-gatal yang terbuat dari daun ketepeng.

Daun yang mudah didapatkan di Jaundercover.co.id/ ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, di antaranya obat panu dan gatal-gatal.

Ia lalu menjajakan obat salepnya di tempat yang sama, yakni Pasar Angso Duo dan menawarkannya dari rumah ke rumah.

Tidak disangka, banyak orang yang membeli salep yang diberinya nama Salep Ketepeng Angso Duo tersebut.

Dari yang awalnya dijajakan di emperan dan berkeliling perumahan, Mugni bisa mendistribusikan obat salepnya ke beberapa toko dan supermarket di Jaundercover.co.id/.

baca ini

 

Baze, Dulang Untung dari Hobi Modifikasi Mobil

Hobi

Bari, sapaan akrabnya, adalah lulusan Teknik Mesin di Universitas Atmajaya. Ia sudah menekuni hobi modifikasi sejak lama.

Pada tahun 2000, Bari memutuskan untuk membuka bisnis modifikasi car audio system. Ketika itu Bari memanfaatkan garasi rumah dan peralatan sederhana yang ia miliki semasa kuliah.

Meski bisnis ini belum begitu populer, Bari berhasil mendapatkan keuntungan yang cukup besar, yakni 300 ribu rupiah untuk satu mobil.

baca ini

 

Bengkel Bandi, Hobi Utak-atik yang Menjadi Bisnis

Membuka Bisnis

Awalnya, rencana membuka bengkel tersebut ditentang oleh orang tua Bandi. Mereka ingin Bandi bekerja sebagai pegawai kantoran atau pegawai negeri, daripada membuka bengkel.

Namun, setelah Bandi memohon dan meyakinkan orang tuanya, ia pun direstui dan mendapatkan modal sebesar 13 juta rupiah serta kios pinjaman.

Ia memulai bisnisnya dengan berdagang, variasi dan modifikasi motor, dan beberapa jasa otomotif lainnya.

Meski sudah memiliki hobi terkait motor, nyatanya, Bandi mengalami kesulitan ketika membeli barang-barang seperti suku cadang, aksesori, dan keperluan bengkel lainnya.

Ia pun tidak menyerah meski tidak cukup tahu tentang merk, brand, dan kualitas barang-barang otomotif tersebut.

Bandi belajar tentang seluk beluk barang otomitif, mulai dari macam, brand, harga pasar, dan lain-lainnya dari penjual dan sesama pebisnis otomotif.

baca ini

 

Baby’s World , Bisnis Yang Meundercover.co.id/dik Target Pasar Buah Hati Anda

Pengusaha wanita yang mengakui belum pernah memiliki pengalaman di bagian usaha ini, malah dapat meningkatkan satu usaha mandiri di bagian persewaan peralatan bayi diawali dari maksud simpel.

Dari awalannya cuma menginginkan memakai peralatan bayi yang telah tidak terpakai, Tedriya jadi kepincut untuk meningkatkan kesempatan di bagian yang masihlah sepi pesaing itu.

Sesudah satu tahun lebih jalan, usaha rental peralatan bayi yang dinamakan Baby’s World itu dapat menghadirkan omset usaha yang cukup mengundang selera. Info komplitnya dapat bebrapa rekanan simak pada artikel di bawah ini.

baca ini

 

Usaha Sampingan Dengan Berbisnis Hijab Online

Usaha Sampingan Hijab Online

Buktinya, banyak pengusaha hijab online yang bermunculan.

Mereka fokus menarik minat konsumen melalui social media seperti instagram dengan menggunakan jasa selebgram.

Meski hanya memiliki satu pusat produksi, produk hijab bisa tersebar ke berbagai penjuru Indonesia, hingga membuat bisnis hijab online sebagai bisnis UKM yang berhasil dan potensial.

Di antara banyaknya pengusaha hijab online, ada satu pengusaha hijab yang telah berhasil memasarkan produknya hingga ke mancanegara, yaitu  Hijab Princess.

Bisnis hijab online ini digagas oleh wanita asal Bandung bernama Roja Fitridayani.

baca ini

 

 

Bisnis Kreatif Bermodal Kecil dengan Handicraft

Salah satu barang produksi UKM yang banyak diminati karena dibuat tanpa menggunakan mesin dan dalam jumlah terbatas adalah produk handicraft atau kerajinan tangan.

Produk handycraft bernilai jual tinggi karena membutuhkan keterampilan khusus dan kreativitas untuk membuatnya.

Satu di antara jenis produk handicraft yang tidak pernah sepi konsumen adalah handycraft untuk keperluan wanita dan anak-anak, seperti yang dibuat oleh My Knitted Indonesia.

baca ini

 

 

Kerajinan Tangan, Peluang Usaha Sampingan dengan Untung Besar

Dahulu, kerajinan tangan anyaman identik dengan perabot rumah tangga seperti meja, kursi, bahkan lapisan dinding.

Seiring dengan perkembangan zaman, anyaman tidak lagi sekadar berfungsi sebagai perabot rumah, juga bisa menjadi barang dengan fungsi lainnya, satu di antaranya adalah sebagai fashion item seperti tas, dompet, sandal, juga barang fungsional lainnya seperti sandal bakiak.

Decocraft Bali

Seperti yang telah disebutkan di awal, jika seseorang memiliki jiwa bisnis, ia tidak akan puas meski memiliki penghasilan dari pekerjaan tetapnya.

Hal itulah yang terjadi dengan Komang Ayu Kristiana Dewi Komalasari, seorang dokter asal Bali yang telah sukses membangun usaha sampingan dengan omzet mencapai 100 juta per bulan.

baca ini

 

Hias Atelier, Memanfaatkan Piring Menjadi Media Lukis

Ragil, seorang lulusan Institus Seni Indonesia, memang seorang pelukis.

Ia baru membuat lukisan unik karena permintaan sahabatnya yang akan menikah, yaitu membuat lukisan dengan media piring.

Bagi seorang seniman, tentu ini adalah sebuah tantangan yang menarik. Ketika Ragil berhasil membuat sesuai permintaan sahabatnya, ia memposting lukisan tersebut di media sosial pada 2014.

Tidak disangka banyak yang berminat dengan lukisan tersebut.

Teman-temannya yang lain pun ingin memesan lukisan yang sama.
Karena tidak berniat untuk menjadikan lukisannya sebagai bisnis, ia hanya menerima pesanan satu hingga empat pesanan dalam setahun, tanpa promosi.

baca ini

 

Mengubah Hobi Lukis Menjadi Bisnis Sepatu Lukis

Bisnis sepatu lukis Slight berawal dari hobi melukis Dina. Sejak kecil, ia sudah mengikuti kursus melukis karena hobinya tersebut. Ketika SMP, ia sempat mengikuti workshop melukis dengan media kain.

Dari kemampuan melukis dengan media kain tersebut, Dina iseng-iseng melukis sepatu kakaknya, Nerissa. Tidak diduga, sepatu bahan percobaan Dina ternyata disukai teman-teman Nerissa.

Karena Nerissa suka dengan dunia bisnis dan Dina hobi melukis, keduanya memutuskan memanfaatkan peluang bisnis sepatu lukis. Dina yang mengerjakan produksi sepatu dan Nerissa yang memasarkannya.

baca ini

 

Rumah Denim & Jeans: Bermodal Ratusan Ribu, Keuntungan Puluhan Juta

Modal Ratusan Ribu

Dengan modal uang sakunya yang hanya Rp 300.000,-, ia pun membeli bahan kain denim dan membawanya ke penjahit di Bandung untuk dibuat celana pada 2010.

Di awal produksi, Ali hanya memproduksi tiga hingga lima celana jeans dalam sebulan, dan ia jual ke teman-temannya sendiri.

Beberapa waktu kemudian, order celana jeans pun semakin meningkat. Dari peningkatan pesanan tersebut, ia bisa membeli tiga unit mesin jahit dan menjadikan ruang kosong di rumahnya sebagai tempat produksi.

baca ini

 

Sukses Bisnis Kacamata Kayu Sahawood

Menurut Theo, kualitas kacamata kayu Sahawood tak jauh berbeda dengan kacamata biasa yang terbuat dari plastik. Bahkan lebih dari itu, kacamata kayu memiliki keunggulan tersendiri dalam hal keunikan dan serat yang membuatnya indah. Karena serat yang beragam pula, membuat kacamata satu dengan yang lain memiliki corak berbeda meski modelnya sama.

Selain memproduksi frame kacamata kayu dan sunglasses, Sahawood juga memproduksi kacamata polarized UV 400. Theo menuturkan, kacamata tersebut berfungsi sebagai penangkal sinar ultraviolet atau UV yang dapat merusak mata.

baca ini

 

Bermodal Awal 50 Ribu, Bisnis Fashion D’Russa Meraup Omset 250 Juta Tiap Bulan

Modal Rp 50 ribu digunakan Rudi untuk membeli 2 kilogram limbah kulit dari para pengrajin seharga Rp 20 ribu. Sisanya digunakan untuk membeli alat produksi seperti jarum serta lem. Ia kemudian berpikir untuk membuat sebuah tempat ponsel berbahan kulit.

Ia pun kemudian belajar kerajinan kulit dari seorang teman yang bekerja sebagai pengrajin. Setelah tangannya piawai mengolah kulit, ia memproduksi tempat ponsel sendiri. “Meskipun kualitas jahitan tangan saya belum sebagus perajin lain,” ujarnya dilansir Kontan.co.id.

Dari modal 50 ribu, Rusdi berhasil memproduksi sekitar 70 buah tempat handphone. Ia memasang harga Rp 50 ribu tiap buahnya. Sasaran penjualannya teman-teman kampus dan ternyata Rusdi mampu menjualnya dalam sekejap. Omset dari rintisan bisnis fashionnya mencapai Rp 3 juta.

baca ini

 

Beromset Satu Miliar, Dua Dara Cantik Ini Sukses Bisnis Jasa Desain Interior

Hingga sukses membangun bisnis desain interior seperti sekarang, Clerissa dan Nathania menjalani proses yang tidak mudah. Mereka mengalami pasang surut dan tantangan bisnis yang beragam. Ada pula kendala yang sempat membuat keduanya pusing bukan kepalang, yakni pengelolaan sumber daya manusia.

Clerissa menuturkan, ia dan sahabatnya sempat terhambat dari sisi SDM. Keduanya sangat kesulitan mencari tenaga ahli dan tenaga berbasic desain interior atau jasa arsitek di jakarta . Kendala ini pun terus dirasakannya hingga akhirnya diputuskan untuk memisahkan setiap pekerja di bidang yang berbeda.

baca ini

 

 

Inspirasi Pengusaha Bisnis Tas

Kerumitan dalam memproduksi tas dan naiknya bahan baku tas setiap tahunnya, tidak membuat pengusaha pengrajin tas berhenti berbisnis.

Mereka menjalankan bisnis tas meskipun industri tas mengalami pasang surut yang cukup menggoncang beberapa tahun terakhir ini.

Berikut adalah sepak terjang Pebisnis tas dari berbagai kalangan, yang masing-masing memproduksi jenis tas yang berbeda-beda.

baca ini

 

Vanilla Hijab: Peluang Bisnis yang Bisa Dimulai dengan Budget Tipis

Siapa yang tidak mengenal Vanilla Hijab? Mungkin, jika ditelusuri, pelopor bisnis hijab berbasis online di Indonesia adalah Vanilla Hijab. Bisnis hijab yang identik dengan warna pastel tersebut didirikan dengan modal nol rupiah pada 2012.

Tanpa pengalaman dan pengetahuan bisnis, Atina Maulia mulai berjualan dengan sistem pre-order, yaitu menjual hijab sesuai pesanan, yang dibeli dari pasar grosir.

 

Karena pesanan semakin bertambah, Intan Kusuma Fauzia sebagai kakak turut membantu adiknya. Dari kolaborasi keduanya, muncullah sebuah brand Vanilla Hijab yang diharapkan mampu membuahkan hal manis bagi keduanya juga bagi orang lain seperti rasa vanilla.

Perlahan, mereka lalu memproduksi hijab dengan bahan baku kain yang dibeli sendiri dan menyewa penjahit. Tidak mudah memang, mereka harus berkeliling mencari penjahit dan mencari supplier kain yang berkualitas.

Kini, dua wanita asal Jakarta tersebut sudah memiliki rumah produksi dengan lima puluh penjahit yang menerima pesanan hingga 12.000 potong/bulan

baca ini

 

Bisnis Online Dengan Sepatu Rajut Handmade Asal Ketintang

Mengawali bisnis sepatu rajut sejak tujuh tahun lalu membuat myknittedshoes Indonesia mempunyai pelanggan sendiri. Permintaan semakin berdatangan. Namun, kekurangan tenaga menjadi kendala utama usaha sepatu rajut ini. Pelanggan pun rela antri berbulan-bulan demi mendapatkan sepasang sepatu rajut yang eksklusif dan 100 persen buatan tangan (handmade) ini.

Tidak banyak sepatu rajutan yang menjadi ladang garapan pengusaha rumahan. Padahal, sepatu rajut sangat cocok untuk melengkapi penampilan sehari-hari. Karena tak banyak yang bikin, sepatu rajut pun terkesan eksklusif sekaligus unik. Hal itulah yang dibaca Dewi Arum sebagai peluang besar.

Tujuh tahun lalu, ia memberanikan diri untuk merintis usaha sendiri. Bekerja sama dengan Yanti, sang tante yang mahir merajut, Dewi mulai memproduksi sepatu rajut. Ia juga menerima pesanan sepatu berbagai model dari pelanggan.

baca ini

 

Kiprah Bisnis Rotan Asli Indonesia Di Kancah Mancanegara

Rotan memanglah sudah jadi satu diantara komoditas paling besar di negeri ini. Bahkan juga satu catatan menyampaikan kalau sekitaran 80% keperluan material rotan dunia disokong dari Indonesia. Kekayaan alam sumber daya alam Rotan berikut yang lalu jadi sumber ide serta ketertarikan Abie Abdillah.

baca ini

 

 

Berbisnis Fashion Dengan Startegy Forecasting ala Qisthas

Dalam bisnisnya, Qisthas sendiri telah memiliki sebagian lini product seperti Stas Kids, pakaian muslim wanita bermerek Tsana, serta Stas Women (Stas). Serta satu product lagi bernama Qisthas jadi proyek idealisnya dengan rencana go green (bahan kertas). Semuanya produknya ini di jualnya dengan cara segera di toko kepunyaannya di Jl. Riau 18, Bandung.

Diluar itu produknya juga di jual melalui sebagian #reseller di Indonesia serta dengan tehnik konsinyasi lewat toko Idea di FX Jakarta juga di Berrybenka. Penjualan produknya sendiri dalam 1 minggu dapat meraih 80-100 potong untuk product Stas saja. Angka ini belum saat peristiwa high season seperti lebaran serta masuk sekolah yang dapat meraih kenaikan penjualan sampai 100%.

Walau termasuk berhasil tetapi Qisthas Tsana Noe’man mengakui masihlah menginginkan meningkatkan usahanya. Gagasannya ke depan Qisthas menginginkan lebih mendorong penjualan product Tsana dengan buka peluang untuk siapa saja yang menginginkan jadi reseller. Diluar itu Qisthas juga merencanakan untuk mempunyai toko atau reseller di semuanya kota tidak kecil di Indonesia. Berbisnis Fashion Dengan Startegy Forecasting ala Qisthas

baca ini

 

Mahasiswi ini Sukses Dengan Modal Kaundercover.co.id/ng

Mahasiswi ini Sukses Dengan Modal Kaundercover.co.id/ng Bahkan juga menurut gadis yang datang dari Desa Manding Kidul, Trirenggo, Bantul, Yogyakarta ini, ia dahulu pernah menangis cuma lantaran kaundercover.co.id/ng peliharaan Ayahnya di jual. Unik memanglah bila lihat seseorang gadis yang suka pelihara kaundercover.co.id/ng serta bahkan juga sukses mengembangkannya jadi bisnis yang untungkan.

 

Tiwi sendiri menjelaskan kalau ia mengawali bisnis kaundercover.co.id/ng ini yaitu pada th. 2002. Ketika itu, Tiwi mengaundercover.co.id/l keputusan untuk buka kesempatan usaha dengan beternak kaundercover.co.id/ng yang modalnya datang dari tabungannya yang ia kumpulkan mulai sejak SMP.

 

Duit tabungan itu dipakai untuk beli anak kaundercover.co.id/ng, baru sesudah anak kaundercover.co.id/ng jadi dewasa, Tiwi juga lalu beli lagi kaundercover.co.id/ng indukan. Nah, dari perkawinan ke-2 kaundercover.co.id/ng berikut lalu turunkan anakan kaundercover.co.id/ng berjenis Etawa. Kaundercover.co.id/ng peranakan ini lalu jadi kaundercover.co.id/ng yang paling disayangi Tiwi yang dinamakan “Dewangga”.

baca ini

 

Planter Craft , Mengubah Lumut Menjadi Uang

Awal mulanya Faldi Adisajana serta rekannya yaitu seseorang penjual Succulent serta Kaktus, tetapi bisnisnya itu tak jalan dengan kata lain tak ada customer yang tertarik. Dari kegagalan itu lalu Faldi lakukan pelajari sekalian inovasi yang lalu menimbulkan inspirasi untuk bikin boneka lumut dengan tanaman hias Succulent serta Kaktus.

Untuk mengawalinya, Aldi mengakui menggunakan modal Rp500 ribu hasil patungan dengan rekannya. Alhasil pada th. 2015, pada Juni 2015 boneka lumut Planter Craft kreasi Faldi mulai di produksi.

Planter Craft , Mengubah Lumut Menjadi Uang Untuk pasarkan product dari Planter Craft ini Faldi Adisajana memakai #media sosial sebagai media promosi. Lalu dari situlah beberapa produk dari Planter Craft ini mulai terkenal oleh orang-orang. Dengan bermacam hiasan yang dihasilkan Faldi, banyak orang-orang yang mulai suka pada karya kreatif Faldi ini serta lalu pasti bikin bisnis Faldi makin berkembang dengan cepat.

baca ini

 

KABAU – Kacamata Dari Papan Skateboard Bekas

Ia berbarengan dua orang rekannya yakni Sofian serta Andro saat ini jadi buah bibir lantaran dapat bikin kacamata unik mulai sejak th. 2011. Mereka bertiga sukses menghasilkan kacamata dari papan skateboard sisa dengan brand Kabau.

“Kabau ini yaitu usaha yang beroperasi di sektor fashion yakni kacamata. Kacamatanya ini terbuat berbahan limbah papan skateboard atau papan skateboard sisa. Foundernya sendiri ada tiga orang yakni saya, Sofian serta Andro. Saya sebagai owner juga disini serta startingnya itu sekitaran akhir 2011, ” ungkap Reinanto

Tekuni usaha kacamata memanglah awalannya tak direncanakan oleh ketiganya. Tetapi baik Reinanto, Sofian serta Andro mempunyai hoby yang sama yakni bermain skateboard serta menggambar design.

baca ini

 

Web Designer Bisnis Online Terpercaya Tanpa Modal

Seiring dengan perkembangan dunia online, lingkup pekerjaan pun bertambah.

Banyak pekerjaan yang berhubungan dengan jaringan internet, salah satunya adalah pekerjaan sebagai web designer. Pekerjaan web design ini tidak dapat dipandang sebelah mata.

Karena maraknya pebisnis online membutuhkan jasa untuk mengotak-atik website mereka. Di Indonesia mungkin belum banyak orang yang mendengar tentang pekerjaaan ini. Untuk tahu lebih lanjut, simak ulasannya berikut ini.

bca ini

 

Elang Gumilang Pengusaha Property Sukses Sejak di Bangku Kuliah

Saat kelas 3 SMA, Elang Gumilang memiliki target bahwa saat lulus dia harus punya 10 juta untuk biaya kuliah tanpa meminta uang dari orang tuanya. Dia memilih tak meminta uang dari orang tuanya, dia ingin mandiri. Tanpa sepengetahuan orang tua, Elang Gumilang jualan roti donat di sekolah-sekolah dasar di Kota Bogor.

Elang Gumilang Pengusaha Property Sukses Sejak di Bangku Kuliah  ,Tetapi usahanya diketahui orang tua dan akhirnya dilarang karena ujian nasional sudah di sepan mata. Elang Gumilangpun putar otak bagaimana caranya ia mendapatkan uang.  Akhirnya Elang Gumilang mengikuti lomba tentang ekonomi yang diselenggarakan oleh UI serta lomba Java Economic Competition se-Jawa. Dan berhasil, Elang Gumilang menang.

Selepas ia memasuki dunia perkuliahan, Elang Gumilang kuliah di IPB, ia kembali berniat untuk berbisnis. Dengan bermodalkan uang 3 juta, Elang Gumilang mulai berjualan sepatu. Dan Elang Gumilang untuk 3 juta. Kemudian berganti menyuplai lampu neon fakultas.

Karena berjalan lambat, ia beralih ke bisnis minyak goreng. Walaupun sukses ia akhirnya berhenti, karena bisnis tersebut menggunakan otot dan mengganggu kuliah. Elang Gumilang pernah pula berbisnis lembaga kursus bahasa Inggris di kampusnya.

baca ini

 

Kreatif! Bisnis Kerajinan Limbah Kayu Ini Tembus Pasar Internasional

Sebelum sukses membuka usaha kerajinan limbah kayu, Bambang hanyalah pengepul limbah yang dijual kepada para pengrajin.

Ia mencari kayu-kayu bekas dari limbah industri dan akar kayu jati yang banyak di temui di daerah tempat tinggalnya. Lama kelamaan, ia berpikir untuk tidak menjualnya kepada pengrajin melainkan membangun bisnis kerajinan limbah kayu sendiri.

Maka dirintislah usaha tersebut hanya dengan modal Rp 5 juta. Ia membuka sebuah sentra usaha kecil menengah bernama UD Tunggak Mas pada tahun 2013. Dari situlah bisnis kerajinan limbah kayunya dimulai. Awal buka, Bambang pun menghadapi beragam rintangan, terutama dalam hal pemasaran.

 

Kreatif! Bisnis Kerajinan Limbah Kayu Ini Tembus Pasar Internasional Namun Bambang tak habis akal. Ia terus berusaha agar usahanya sukses. Beragam pameran diikutinya. Ia mencari modal tambahan dan berusaha mendapat binaan dari pemerintah setempat.

baca ini

 

Bisnis Buku Pop Up Anak Beromset Puluhan Juta

Disebut pop up karena saat dibuka, buku tersebut memunculkan sebuah bangun tiga dimensi. Untuk buku “Wiu…Wiu…Wiu…” misalnya. Anak dikenalkan tiga mobil sirine lengkap dengan manfaat dan profesi terkait. Saat buku dibuka, muncullah kertas berbentuk mobil kebakaran, mobil polisi dan ambulans dalam bentuk 3 dimensi.

 

Contoh lain, buku terbaru mereka, “Siang Malam”, memunculkan pop up pepohonan hingga bola dunia. Selain pop up yang menarik, dijelaskan pula mengenai konsep siang dan malam. Dengannya anak dapat mengetahui tentang perbedaan waktu.

Setiap buku yang dicetak Impian Studio memiliki lima halaman dengan pop up di setiap halamannya. Harga yang dipatok beragam antara Rp 120 ribu hingga Rp 160 ribu. Untuk buku tema kota-kota di Indonesia, satu set isi tiga buku dijual seharga Rp 285 ribu.

baca ini

 

5 Bisnis Mahasiswa Dengan Modal Kecil

Dengan sisa-sisa tenaga yang dimiliki karena terlalu banyak pikiran tersita ke tugas kuliah dan materi UAS, mahasiswa kreatif ini mau tidak mau harus meluangkan waktu untuk berpikir bagaimana memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari .

Bermacam kegiatan diikuti semua demi mendapatkan koneksi dan link untuk memperoleh pekerjaan sampingan atau mengembangkan bisnis sampingan . Berikut adalah 5 Bisnis Kegemaran Mahasiswa untuk memenuhi kebituhan hidupnya

baca ini

 

Tren Bisnis Jasa Perawatan Untuk Pria Maskulin Masa Kini

Beberapa pemain bisnis barbershop sudah mulai mengembangkan sayap bisnisnya dengan sistem kemitraan atau waralaba, brand Arfa Barbershop adalah salah satunya. Bisnis pangkas rambut yang dimiliki oleh Arief Fatoni ini, mengawali kiprah usahanya sejak 2007 di kota Yogyakarta.

Arief memanfaatkan celah kebutuhan pria yang kerap memangkas rambut secara rutin dengan membawa konsep barbershop ke dalam bisnisnya. Hal ini dilakukan karena Arief mengutamakan kualitas dan pelayanan jasa dalam usaha pangkas rambutnya.

Konsep bisnis utama yang telah diterapkan tentu mampu mengakomodasi citra maskulin dan kenyamanan pelanggan. Kita menjadi pembeda karena bisnis barbershop harus mempunyai syarat untuk menggunakan perlengkapan kursi standar internasional, dan menggunakan lampu khusus barber.

baca ini

 

Bisnis Kerajinan Tangan Modal Kecil Hasil Luar Biasa

Untuk memulai usaha kerajinan tidak lah susah anda cukup membuat sebuah produk kerajinan apapun yang bernilai baik secara estetika maupun harga, kemuan mulai memasarkanya melalui teman anda, keluarga dan kemudian ke masyarakat luas,

media promosi dapat melalui media cetak dan media internet seperti website, dan media sosial. namun bagi anda yang mungkin masih bingung ingin membuat kerajinan apa,

berikut kami akan memberikan sedikit contoh yang mungkin dapat meng inspirasi anda untuk memulai bisnis kerajinan tangan anda:

baca ini

 

 

Peluang Usaha Emas dari Nol, Dengan Daur Ulang Sampah

Muhammad Baeduwy memulai usaha 14 Tahun yang lalu. Ia mengakui ingin jadi pengusaha sejak kecil. Namun, Ia bingung harus memilih usaha apa. Ia ingin memiliki usaha yang murah dan tidak banyak orang yang tertarik. Akhirnya Pilihan Usaha jatuh ke usaha sampah yang ia tekuni sampai sekarang. Ia juga mengatakan bahwa siapa yang mau usaha sampah pada saat modern ini.

Di cv majesty buana group milik bedwey. Berbagai jenis sampah plastik dikumpulkan dan dipilah sampah plastik tersebut ia dapatkan dari lapak, pengepul atau langsung dari pemulung.

baca ini

 

Qlapa E commerce Handycraft Terbaru Di Indonesia

Di website marketplace ini pengunjung dapat lihat serta mempunyai pilihan untuk beli beberapa ribu product kerajinan tangan yang unik dari pembuatnya segera yang datang dari semua Indonesia.

Dari segi penjualnya sendiri, bila mereka jual kerajinan tangannya dengan system pre-order (pesan terlebih dulu), jadi hal semacam ini dapat juga dikerjakan di Qlapa.

Manajemen Qlapa memanglah coba mendatangkan tempatnya supaya merasa nyaman untuk konsumen serta penjualnya.

baca ini

 

Pebisnis Sepatu Bandung Beromzet Milyaran Bermodal Awal 7 Juta

“Awalnya lantaran kaki saya tidak kecil bila mencari sepatu mesti ukuran 46, sulit cari sepatu. Mesti merk luar negeri serta harga nya mahal. Selalu nyarilah explorasi serta kebetulan miliki teman (Putera Dwi Karunia) yang kebetulan menginginkan miliki usaha ya telah lalu dikoundercover.co.id/nasi deh inspirasi kita, ” ungkap Yukka waktu didapati di Store Brodo, Lokasi Kemang, Jakarta

Dari sana lalu Yukka mulai hunting atau memburu sepatu yang dapat dipesan sesuai sama ukuran kaki si pemesan. Pada akhirnya Yukka tiba di satu diantara pusat produksi sepatu paling besar di Bandung yakni Cibaduyut. Ditempat itu, Yukka mulai bertanya-tanya bagaimana caranya bikin sepatu, pesan sampai type serta bahan baku sepatu pada beberapa perajin.

“Mulanya iseng tidak ada kemauan buat usaha serius, lantaran mahasiswa akhir jemu tidak ada aktivitas. Kan di Bandung ada Cibaduyut. Saya cobalah bertanya pembuatan sepatu custom nyatanya dapat, ” katanya.

baca ini

 

Belajar Bisnis Online Dari Pakar Fashion T Shirt Online

Sekarang ini item fashion memanglah bukan cuma jadi keperluan pokok untuk orang-orang terutama di Indonesia. Manfaatnya juga sudah berubah jadi pola hidup serta penunjang kesibukan keseharian. Tidak mengherankan bila lalu, saat ini perubahan product fashion telah demikian bermacam serta makin menarik.

Satu diantara item fashion sebagai keperluan sejuta umat sekarang ini yaitu product kaos. Dengan sifatnya yang dapat dipakai untuk aktivitas semi resmi serta pastinya casual, kaos memanglah semakin banyak diaundercover.co.id/l untuk beragam kepentingan. Bukan sekedar di saat hangout atau bersantai, pemakaian kaos banyak juga didapati untuk seragam karyawan, souvenir moment sampai atribut organisasi.

Perihal ini pula yang mengakibatkan keperluan bakal kaos makin hari makin bertambah sesuai dengan beragam keperluan beberapa penggunanya. Terutama dengan balutan visual sablon yang otentik, pastinya makin memberi daya tarik dari item fashion yang satu ini.

baca ini

 

Ide Bisnis Luar Biasa Hanya Dengan Jasa Antar ASI

Terutama pada beberapa wanita karier, wanita yang sekalian sebagai seseorang ibu, pasti bakal makin berat saat tengah mempunyai tanggung jawab menyusui anaknya. Untuk seseorang ibu, hal semacam ini tak bisa diabaikan demikian saja keharusan memberi ASI pada anak-anaknya.

Dalam rencana penuhi keperluan ASI untuk anaknya, kerap beberapa wanita karier itu menaruh dahulu ASI mereka kedalam almari es untuk lalu diberikan pada anaknya kelak dirumah.

Tetapi jadi susah saat ditempat kerja tak sediakan almari pendingin. Wanita karier yang kebetulan tengah menyusui bakal susah menaruh ASI eksklusif mereka, walau sebenarnya mereka memerlukan ASI tetaplah fresh saat hingga dirumah.

baca ini

 

 

Bisnis Kain Gedog Tuban Berkibar Di Jepang dan Belanda Berkat Wanita Ini

“Tenun Gedog Tuban itu yaitu satu diantara kerajinan serta kebudayaan yang menghadap pada baju di daerah Jawa Timur, Kabupaten Tuban tepatnya di Kecamatan Kerek atau kurang lebih 15 Km dari kota Tuban, ” ungkap Siti waktu mulai menceritakan

Siti mengungkap awalannya ia lihat di daerahnya terdapat banyak petani kapas serta pengrajin benang yang belum banyak diberdayakan. Pada akhirnya ia serta anaknya yang kebetulan tengah mengaundercover.co.id/l pendidikan pasca sarjana coba bikin design usaha menarik dengan maksud dapat memberdayakan beberapa petani kapas serta pengrajin benang.

baca ini

 

Bambu Membawa Dia Menjadi Exportir Ke Jepang

“Bisnis ini bermula dari keterlibatan saya di bebrapa riset akademis untuk program studi Design Product ITB tentang pengembangan design product kerajinan bambu. Dari sana saya lihat besarnya potensi pengrajin bambu Indonesia untuk membuahkan product yang bisa berkompetisi di pasar global, ” papar Herry, Kamis (18/8/2016).

Dari sana Harry lihat kenyataan, banyak beberapa pengrajin bambu yg tidak mempunyai akses pasar yang cukup luas. Alhasil, product kerajinan bambu yang dihasilkan beberapa pengrajin terbatas serta tak mempunyai daya saing, bahkan juga dihargai cukup murah.

“Para pengrajin tak mempunyai akses serta wawasan yang pas karenanya. Oleh karenanya saya mengawali usaha ini untuk jadi jembatan pada pasar moderen sekarang ini dengan beberapa pengrajin Indonesia, supaya product kerajinan Indonesia jadi tuan tempat tinggal di negeri sendiri serta pujaan di negara lain, ” tuturnya

baca ini

 

Sukses Bisnis Beras Javara, Wanita Ini Bagi Kisahnya

Kata “Javara” datang dari bhs Sansekerta yang berarti mengangkat serta menghadirkan segi paling baik di tiap-tiap pojok pulau Jawa. Kata itu di rasa paling pas untuk melukiskan kekayaan pulau Jawa beserta hasil buminya yang demikian variasi serta siap berkompetisi dengan product pesaing.

Kita akan tidak temukan product beras yang dikemas dalam karung tidak kecil berwarna putih waktu beli beberapa produk Javara. Semuanya product Javara dikemas dengan cara eksklusif serta menonjolkan segi kearifan budaya Indonesia yang begitu kuat.

Macam varian beras lokal yang keberadaannya mulai langka seperti varietas Menthik Susu, Wangi Menyan serta Andel Abang jadi satu diantara product favorite Javara.

Semuanya product beras dari Javara ditanam dengan cara organik oleh petani di lokasi terpencil di Indonesia. Menurut Helianti, Indonesia sungguh kaya keanekaragaman beras dari mulai padi Aceh yang tahan air asin dan type padi di daerah lain yang unggul lantaran tahan gunakan surut atau dapat ditanam di daerah yang kering

 

baca ini

 

Keajaiban Seorang Office Boy Mampu Meraih Penghasilan 100 Juta Perbulan

Banyak diceritakan orang yang sukses memulai bisnis Property, namun tidak ada yang semenarik kisah yang akan kami sampaikan di bawah. Terlebih dia memulai bisnis Property sebagai seorang Office Boy, serta memiliki kekurangan pengetahuan akan teknologi.

Kisahnya pun menjadi sebuah motivasi bagi kalian yang akan memulai bisnis Property. Bahwasanya bukanlah kemampuan seseorang yang menentukan kesuksesan, akan tetapi usaha, tekad, dan kesungguhan. Itulah kata-kata dari Mario Teguh yang selalu memotivasi kisah dari Tokoh bisnis Property yang isnpiratif ini.

Adalah Slamet Rifai yang membuka tentang kisah sukses berbisnis Property. Ia memiliki penghasilan Rp100 juta hanya dalam kurun waktu satu bulan saja. Wah! Pasti kisahnya bikin kalian penasaran kan? Langsung saja kami sampai secara gamblang di bawah sini ya!

baca ini

 

8 Pebisnis Internet Marketing Nasional dengan Pendapatan Milyaran Rupiah

Berbisnis di zaman modern seperti sekarang, bisa dikatakan susah-susah gampang. Terlebih di hari ini sendiri, perkembangan teknologi internet sangat melesat sekali. Alhasil, para pelaku bisnis pun memanfaatkan momentum tersebut untuk kemudian beralih ke dalam sistem internet marketing.

Istilah itu mungkin sering sekali kalian dengar di mana-mana. Namun percaya atau tidak, beberapa orang di bawah ini merupakan kumpulan orang yang sukses dan telah membuktikan kedahsyatan sebuah internet marketing.

baca ini

 

Contoh Wirausaha Sukses Dengan Modal Kecil

wirausaha sukses , Apakah kita dapat untuk meundercover.co.id/ayai usaha yang sudah kita tentukan itu atau tak. Maksudnya jangan sempat kita kehabisan amunisi saat sebelum bertempur.

Lantaran untuk start up usaha bukan sekedar memerlukan dana untuk menyiapkan usahanya beroperasi namun juga butuh menyiapkan dana cadangan juga sebagai antisipasi jika di 3 bln. pertama usaha kita belum jalan sesuai sama harapan.

Ke dua yakni berarti sesudah dengan cara financial kita terasa dapat meundercover.co.id/ayai usaha yang sudah kita tentukan itu jadi kita butuh lihat kedalam diri kita lagi apakah kita dapat untuk pikirkan semua segi, tuntutan serta konsekwensi dari type usaha yang sudah kita tentukan itu.

baca ini

 

Bisnis Produk Kecantikan Beauty In The Pot

Berawal dari keprihatinan sinta akan bahayanya produk kecantikan berbahan kimia yang beredar di pasaran, dia dan temannya memutuskan untuk membuat produk kecantikan berbahan organik.

Perempuan muda yang sempat bekerja sebagai wartawan ini , mengaku bahwa produk yang ia buat aman untuk digunakan.

Pada Waktu itu , Trend-trend produk kosmetika dengan bahan-bahan berbahaya mulai marak, dan orang yang terkena dampak kulit, memiliki kulit rata-rata belang-belang seperti fleg , belum lagi efek ke dalam tubuh.

Dari kejadian tersebut, Sinta mencoba menemukan formula kosmetik yang lebih aman bersama temannya yang mempunyai latar belakang kimia .

Mereka mulai mencoba meracik kosmetik dari bahan-bahan alami. Dan jadilah produk pertama mereka yaitu masker organik.

Masker organik ini dibuat dari bahan-bahan alami seperti bii-bijian dari beras, pemutihnya pun hanya memakai susu tidak ada pemutih kimia sama sekali.

baca ini

 

Usaha Kreatif dari Bisnis Salon Kecantikan Wanita

Bisnis salon kecantikan terus menunjukkan daya tariknya. Pertumbuhan bisnis ini terus meningkat. Pasarnya yang luas mulai menyasar pasar kelas menengah ke bawah hingga kelas atas menawarkan pesona bisnis tersendiri.

Apalagi, bisnis ini juga mengikuti daya beli masyarakat yang juga terus bertumbuh. Naiknya daya beli masyarakat membuat mereka menjadi lebih melek terhadap penampilan.

Tak pelak, kondisi ini mendatangkan rezeki bagi bisnis salon kecantikan dan spa.

baca ini

 

 

Bisnis Online Tanpa Modal, Admin Media Sosial

Tak dapat dipungkiri kebutuhan media sosial sebagai alat komunikasi menjadi sangat penting. Baik sebagai pembangun image perusahaan maupun sebagai pembangun image secara personal.

Tutur kata setiap posting dan respon komen haruslah diatur dan di manage dengan baik, layaknya berbicara dengan orang secara tatap muka.

Karakter dan kepribadian sebuah perusahaan atau personal dapat tergambar dari pengelolaan akun media sosial.

Justifikasi terhadap kepribadian yang kita miliki dan culture dari perusahaan, dapat tergambar dari status di akun media sosial. Begitulah era masa kini era digital media.

Jika kita salah dalam mengkomunikasikan bahasa dalam media sosial, maka kesan yang sampai ke penghuni media sosia juga salah.

baca ini

 

Mau Bisnis Paytren ala Ustad Mansyur?Baca Panduan Lengkap Biar Bisnis Tambah Berkah

 

Apakah anda sudah mendengar tentang PayTren? Sebuah usaha online yang memanfaatkan jaringan internet untuk memberikan kemudahan dalam berbisnis atau bertransaksi ini merupakan sebuah aplikasi yang dibentuk oleh Ustad Yusuf Mansur.

Aplikasi ini bisa membuat anda mendapatkan kemudahan dalam berbisnis dan bahkan bisnis anda menjadi tambah berkah dengan fitur-fitur di dalamnya.

Belum tahu apa itu paytren? Kalau begitu simak pengertian paytren dan panduan lengkap terkait dengan bisnis PayTrend berikut ini.

baca ini

 

Bisnis Sandal Sancu dan Tutorial Membuatnya

Sehingga sandal sancu sebagai salah satu inovasi dari jenis sandal lain yang beredar di pasaran kini dapat dikatakan memiliki prospek yang cukup cerah jika anda mengerti taktik dan juga cara pemasaran yang baik.

Jika anda hendak memulai usaha sandal sancu ini dari dasar dengan modal yang tidak terlalu besar, berarti anda hanya ingin masuk ke pasar dimana calon pembelinya bukanlah reseller atau agen melainkan pembeli langsung dari pangsa pasar. Oleh karena itu, keuntungan yang akan anda dapatkan sesuai dengan modal yang anda keluarkan.

 

Anda harus benar-benar memulai dari awal dalam pemasaran sandal sancu ini. Sebelum membahas lebih panjang, mungkin dalam bayangan anda sandal sancu ini hanyalah sandal biasa yang memiliki nama sendiri yang unik dibandingkan dengan sandal lainnya.

baca ini

 

Peluang Usaha Minuman ala Kafe Gerobak Cokelat yang Menjanjikan

Sebagai minuman favorit, minuman cokelat juga sudah menjadi salah satu bisnis kuliner yang sangat menjanjikan. Bagaimana tidak?

Kenyataannya minuman yang terbuat dari bahan cokelat ini sangat diminati masyarakat, terlebih bagi kalangan anak-anak ataupun remaja.

Cokelat sendiri memiliki rasa manis yang sangat lembut sehingga hal itulah yang membuat banyak orang menyukainya.

Sebenarnya minuman cokelat sendiri juga sudah lama terkenal atau populer di semua kalangan masyarakat sehingga sampai saat ini pun peminatnya masih sangat banyak bahkan semakin bertambah.

Maka dengan begitu tentu bisa di katakan bahwa peluang usaha gerobak cokelat pun sangat menjanjikan. Sehingga nantinya Anda juga dapat merasakan nikmatnya memanfaatkan peluang usaha gerobak cokelat sesuai dengan rasanya yang memang sudah manis.

baca ini

 

10 Usaha Unik Dan Kreatif Yang Paling Menguntungkan Di Jakarta

untuk para pengusaha dimana ada tantangan disana ada peluang usaha, nah apa saja yang tepat untuk berbisnis di jakarta atauun dikota yang macet dan penuh dengan kesemrawutan? akan kita bahas satu satu, yang pertama adalah

 

baca ini

 

Belajar Dari 5 Bisnis Yang Dimulai Dari Modal 100 Ribu Hasil Milyaran

coba tengok dengan modal 100 ribu sampai ratusan ribu , dapat menghasilkan hasil akhir sampai milyaran rupiah, bisnis bisnis ini yang harus ditengok, walau nampak sepele namun dapat menghasilkan angka yang fantastis.

baca ini

 

Pulang dari Korea, Mantan TKI Ini Sukses Bisnis Ternak Ayam

Saat memutuskan menjadi TKI, Hadi telah mengalami banyak kesulitan untuk mendapat pekerjaan. Ia bahkan menggadaikan sawah milik orang tuanya seharga Rp 1,2 juta demi mendapat dana untuk bekerja di negeri ginseng. Padahal impiannya sejak dulu adalah menjadi pengusaha.

Tiga tahun bekerja di Korea Selatan, Hadi berhasil menabung uang sebesar Rp 130 juta. Dengan mengantongi uang tersebut, ia pun memberanikan diri untuk pulang ke tanah air. Kembali ke kampungnya di Desa Sukolilo, Pati, Hadi pun merintis bisnis lele.

baca ini

 

Dari Bisnis Peternakan Hingga Herbal Chicken, Ini Kisah Inspiratif dari Sosok Luqman

Sejak tahun 2009, Luqman sudah memulai usahanya dengan membuka bisnis peternakan ikan lele. Tambaknya menghasilkan ikan lele yang besar lagi segar. Namun ternyata, produksinya tak laku di pasaran kecuali dengan harga yang sangat rendah. Bertahan satu tahun, bisnis lele tersebut hanya menyebabkan kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Ia pun kemudian beralih ke bisnis peternakan ayam. Namun bukannya makin baik, perjalanan bisnisnya justru makin terpuruk. Lagi-lagi ia mengalami kegagalan dan harus menanggung kerugian besar. Penyebab kegagalannya tak beda jauh dengan bisnis lelenya, yakni kalah bersaing dengan pengusaha besar dan hanya mampu menjual produknya dengan harga rendah.

baca ini

 

Belajar Bisnis Olahan Buah “BUAVICA” dari Pria Dieng

Sebelum Tri menemukan ide brilian itu, buah Carica hanya dibuang begitu saja, bahkan tanamannya dianggap pengganggu alias hama tanaman kentang. Kala itu, siapa sangka olahan buah Carica dapat go internasional.

Membangun perusahaan bernama CV Yuasafood Berkah Makmur, Tri berhasil menciptakan bisnis kreatif yang tak pernah ada sebelumnya.

Menggunakan merek Buavica, ia memulai bisnis olahan buah carica sejak 16 tahun lalu. Pria asli Dieng tersebut pun sukses mengangkat nama carica hingga bisnisnya banyak ditiru dan olahannya menjadi oleh-oleh kebanggaan Dieng, bahkan Indonesia.

baca ini

 

Manisnya Bisnis Gula Semut

Karena semakin berkembangnya dunia bisnis, gula semut ini tidak hanya digunakan untuk kalangan rumah tangga saja, karena bahkan sekarang untuk skala pabrik yang digunakan untuk bahan baku pun sudah mulai banyak dibutuhkan. Sebagai contoh saja ada dari industri kue, kecap, bahkan bisnis makanan ringan pun sudah mulai banyak membutuhkan gula semut ini.

Karena kebutuhan konsumen akan gula semut ini semakin meningkat, bisnis gula semut ini bisa menjadi bisnis yang menjanjikan untuk dijalani. Dan sudah banyak para pebisnis ini yang mulai go internasional

baca ini

 

Bisnis Transport Bis ala Hutagalung Bersaudara

Walau kakek serta ayahnya sudah berhasil dengan Arion Holding, Manola serta Marion tidak ingin menggantungkan diri dengan berhasil usaha keluarganya itu.

Oleh karena itu sebelumnya mereka di beri keyakinan oleh orang tuanya untuk melanjutkan usaha Arion, Manola serta Marion sudah berhasil menunjukkan kalau dianya dapat menggerakkan usaha yang lain.

Usaha yang digerakkan Manola serta Marion ini sendiri mempunyai topik yang semacam dari Arion yakni transportasi.

Dibawah bendera PT Mano Marion Transportation, Manola serta Marion dapat menunjukkan kalau dianya dapat bangun usaha transportasi sendiri. Lantas bagaimana cerita dua entreprenur yang berhasil ini? Tersebut kisahnya.

baca ini

 

Bisnis UKM ini dapat dipraktekan langsung dan juga tanpa mmodal yang besar, kesuksesan dengan inspirasi usaha yang sudah terbukti sukses ini ,

dapat membantu anda yang ingin berbisnis dengan skala UKM atau kecil agar dapat segera memulai bisnis dan mengembangkan nya menjadi besar serta bisnis yang sukses

 

Usaha Unik Parabola Dari Alat Masak

 

Akses informasi yang luas telah menjadi kebutuhan pokok bagi kita. Internet bukan satu-satunya sumber informasi yang menyediakan akses tersebut.

Seringkali siaran televisi digunakan untuk melengkapi internet sebagai sumber informasi.

Hal itu disebabkan ada beberapa berita yang lebih cepat update di televisi daripada di Internet.

Untuk itu kita memerlukan televisi dengan kualitas gambar yang bagus yang juga dapat menonton siaran televisi luar negeri agar kita tidak ketinggalan berita yang up-to –date.

 

Demi mewujudkan hal itu, normalnya kita harus berlangganan televisi kabel atau melihat live streaming di Internet.

Biaya yang mahal dan tagihan setiap bulan, membuat kita enggan untuk berlangganan tv kabel.

Melihat siaran luar negeri melalui Live streaming di internet, juga menjadi masalah tersendiri pasalnya layananan

 

live streaming menyedot kuota internet yang tidak sedikit dan membuat segala aktivitas browsing menjadi lambat. .

Sebenarnya teknologi tv kabel merupakan teknologi yang sangat membantu untuk melihat siaran tv luar negeri.

Apalagi sekarang banyak perusahaan tv kabel yang bermunculan dan bersaing secara harga.

Bahkan sekarang dialan-jalan banyak sekali perusahaan tv kabel yang memasang sales dan marketingnya untuk menawarkan jasa tv kabel secara gratis selama satu bulan.

Meskipun gratis, kebanyakan orang justru tidak tertarik dan malah menganggapnya hanya akal-akalan dari pengusaha tv kabel.

 

 

 

Usaha Unik Parabola Dari Alat Masak di Gorontalo  Jika masalah utamanya adalah biaya langganan tv kabel perbulan, jangan khawatir lagi masalah tersebut.

Anak-anak kreatif bangsa telah menemukan solusinya dengan membuat sendiri parabola yang dapat menjangkau siaran televisi hingga 1000 chanel tanpa berlangganan perbulan.

Mereka juga melayani jasa pembuatan parabola bagi para customer yang menginginkan fasilitas siaran internasional tanpa harus mengeluarkan biaya bulanan.

 

One Parabola

Hobi melihat film box office dari kecil, membuat pak bobi yang lulusan smk jurusan elektro, berpikir keras memutar otaknya untuk mendapatkan siaran film box office secara gratis di rumahnya.

Hal itu dilakukan Pak Dodi, karena penghasilan pak dodi tidak cukup untuk membayar iuran bulanan tv kabel, untuk memuaskan hobinya.

Berbekal pengetahuan komponen elektronik yang didapatnya ketika smk, pak bobi berinisiatif untuk membuat antena parabola sendiri.

Pak Bobi mengunakan lempengan aluminium sebagai bahan baku utama, untuk merakit antena parabola miliknya. Setelah beberapa kali trial-error, akhirnya pak bobi berhasil menemukan formula merakit parabola.

 

Lempengan aluminium dibentuk setengah lingkaran kemudian dibawahnya dipasang tongkat besi sepanjang 2 meter sebagai penyangga.

Setelah semuanya jadi, barulah parabola dipasang ke atas rumah layaknya antena parabola pada umumnya.

Luar biasa ternyata parabola buatan pak bobi ini tanpa disangka-sangka dapat menangkap 250 channel luar negeri, lebih banyak dibandingkan dengan tv kabel berbayar.

 

Setelah berhasil memuaskan hobinya, pak bobi berencana memproduksi masal parabola rancangannya untuk dilempar ke pasar.

Berbekal uang Rp 1.000.000, Bobi bersama kelima kawannya sepakat untuk mendirikan bisnis parabola tanpa iuran. Pak Bobi membranding produknya dengan merek One Parabola.

One Parabola memberi pelayanan purna jual secara gratis seperti instalasi parabola, service parabola, dan pelayanan purna jual lainnya.

Paket parabola yang ditawarkan ada dua macam yaitu parabola siaran lokal yang dibandrol dengan harga Rp 1.200.000 dan parabola siaran internasional Rp 1.400.000.

Saat ini one parabola menggunakan media internet sebagai satu-satunya tools marketing untuk memasarkan produknya. Rumah produksi One Parabola berada di Semarang, Jawa Tengah.

 

Wajan Bolic

Wajan yang berfungsi sebagai alat masak didapur, telah disulap menjadi antena parabola penguat sinyal oleh siswa-siswi smk di Gorontalo. Antena parabola ini memiliki ukuran yang jauh lebih kecil dari pada parabola biasanya. Siswa-siswi di Gorontalo ini menamai produk mereka wajan Bolic. Bahan bakun utama dari wajan bolic adalah wajan, paralon, dan aluminium foil

Wajan Bolic memiliki fungsi sebagai penguat sinyal modem internet, memperluas pencarian sinyal wifi dengan jarak yang lebih jauh hingga 9 km, dan memperjernih gambar di saluran televisi . Wajan bolic telah memenangkan penghargaan dalam kompetisi lomba science dan technology tingkat propinsi yang diadakan di di gorontola pada tahun 2011.

Untuk pemasaran offline, Wajan bolic hanya dipasarkan di daerah gorontalo dan sekitarnya. Wajan Bolic dapat menjangkau pengiriman di seluruh daerah di Indonesia bagi customer yang memesan melalui online. Harga Wajan bolic hanya Rp 200.000 perunit jauh l;ebih murah dibandingkan dengan harga antena grid yang perunitnya mencapai Rp 5.000.000.

Suatu hari Wahyu yang merupakan salah satu pembuat karya ilmiah wajan bolic, mendapatkan komplain dari beberapa pelanggannnya. Pelanggannnya mengatakan bahwa jaringan internet tidak dapat dijangkau dengan luas seperti yang dijanjikan

 

Akhirnya wahyu bersama pendiri wajan bolic yang lain, langsung mendatangi costomer yang bersangkutan untuk membetulkan wajan bolicnya sampai benar-benar baik. Kini wajan bolic menjadi hak intelertual karya bangsa yang telah dipatenkan wahyu. Setiap hari ada 20 unit wajan bolic yang terjual ke selurh Indonesia, Usaha Unik Parabola Dari Alat Masak di Gorontalo

 

 

Usaha Kreatif dari Jok Boncengan Anak Sepeda Motor

 

Selama ini kita sering melihat adanya orang tua yang membonceng beberapa anak sekaligus pada sepeda motor. Mereka selalu menempatkan anak mereka pada bagian depan.

Anak yang berada dibagian depan, otomatis akan berpegangan pada stang sepeda motor.

Sebenarnya jika dilihat dari segi keamanan tindakan ini sangatlah tidak benar.

 

Jika orang tua mengerem motornya secara mendadak, anak bisa terlompat keluar dari sepeda motor.

Orang tua lambat laun mulai sadar akan hal ini.

Tidak memiliki kemampuan untuk membeli mobil, membuat orang tua harus berpikir kreatif agar lebih aman dalam membonceng anaknya di Sepeda Motor.

 

Beberapa orang tua mulai ke tukang las untuk memasang jok boncengan anak dibagian depan sepeda motor mereka.

 

Resiko dari memasang jok boncengan anak dengan mengelasnya adalah jok boncengan akan bersifat permanen dan selalu terpasang pada sepeda motor.

Jika kita sedang ada keperluan lain seperti membawa galon atau mengangkut beras, tentunya akan mengalami kesulitan.

Banyak orang tua yang mencari jok   boncengan anak yang bersifat fleksibel dipasaran tapi tidak ada satupun toko otomotif dan bengkel sepeda motor yang menjualnya di waktu itu.

 

Melihat animo masyarakat yang begitu besar akan kebutuhan jok boncengan anak yang fleksibel, beberapa orang mulai memanfaatkan momen ini menjadi peluang bisnis.

 

 

 

Beberapa pengusaha dadakan beramai-ramai memproduksi jok boncengan anak fleksibel untuk sepeda motor. Bahkan mereka rela berhutang demi memulai bisnis ini

 

Jok Bonceng Sepeda Motor

 

Setiap pengusaha memiliki ciri khas masing-masing dalam memproduksi jok boncengan anak sepeda motor ini.

Harga per-unitnya berkisar antara Rp 35.000 sampai Rp 250.000 .

Bentuk dan macam jok boncengan anak ini pun beragam bentuknya ada yang menggunakan sabuk pengaman,

ada yang dipasang dibelakang, ada yang khusus untuk sepeda motor matic dan lain sebagainya.

Berikut adalah sepak terjang dari beberapa brand jok boncengan anak sepeda motor.

Kita akan mengulas dari harga, jenis barang, omset dan strategi bisnis mereka dalam memasarkan barangnya hingga sampai ke tangan konsumen.

 

Berbagai Produsen dan Supplier

Kiddy jok

Kiddy jok dipasang dibagian depan jok utama sepeda motor. Jok boncengan motor yang satu ini adalah jok yang cukup compatible, jok ini dapat dilipat dan dipasang dengan mudah di beberapa jenis sepeda motor diantaranya Suprax, Supra x 125, scoopy, kharisma, vario, beat. Kiddy jok mempunyai motif hitam polos. Kiddy jok dijual dengan harga Rp 165.000 per unit. Kiddy jok diproduksi oleh Pak ronny yang juga berprofesi sebagai tukang service sepeda motor.

Saat ini kiddy jok memiki volume penjualan sebesar 65 unit per bulan. Omset pak ronny dalam satu bulan adalah Rp 10. 725.000. Pak Ronny mengaku memulai modal kiddy jok dengan Rp 2.000.000. Saluran penjualan Pak ronny dalam memasarkan kiddy jok diantaranya di toko sperpat dan onderdil sepeda motor, di beberapa sorum sepeda motor dekat rumah, di bengkel-bengkel sepeda motor, di tempat pencucian sepeda motor, di pasar-pasar malam, dan di Internet.

 

Kidzjock

Sama dengan kiddy joc, jock ini dipasang didepan jok utama sepeda motor. Kidzjock mempunyai motif gambar kartun pada joknya seperti naruto, spongebob, dan upin-ipin. Secara tampilan kidzjock lebih menarik anak-anak daripada orangtuanya. Jika dipasang pada sepeda motor tentunya design kiddy lebih elegan karena mempunyai motif seperti jok utama daripada kidzjock yang mempunyai gambar kartun.

Secara harga, Kidzjock jauh lebih murah daripada kiddy jock. Harga kidzjock perunit dibandrol dengan Rp 75.000 sampai Rp 125.000 tergantung jenis sepeda motor. Kidzjock dapat dipasang dan dilepas dengan menggunakan baut yang terkait pada sepeda motor.

Kidzjock dapat dipasang di hampir seluruh sepeda motor bebek. Kidzjock tidak compatible sama sekali untuk jenis sepeda motor matic Saat ini pemasaran kidzjock hanya di internet saja. Volume penjuan kidzjock hinggat saat ini mencapai 45 unit perbulan. Pemilk brand kidzjock mengaku memulai usahanya dengan modal Rp 5.000.000

 Boncenger

Boncenger adalah jok boncengan yang dipasang dibelakang seperti sandaran. Tujuan dari jok boncengan ini adalah menjaga anak agar tidak jatuh ketika dibonceng dibelakang oleh orang tuanya. Boncenger termasuk jok boncengan yang paling mahal dibandingkan dengan brand jok boncengan yang lainnya.

Harga boncenger perunitnya mencapi Rp 300.000. Boncenger compatible dipasang di sepeda motor manapun. Saat ini penjualan Boncenger mencapai Rp 10.000.000 sampai Rp 15.000.000 perbulan. Pemiliknya mengaku memulai usaha boncenger ini dengan modal Rp 7.000.000. Boncenger saat ini dipasarkan di bengkel-bengkel didekat rumah produksi dan internet.

Beltcylcle

Beltcycle bukanlah jok boncengan sepeda motor seperti tiga brand diatas. Beltjock merupakan safety belt yang dikenakan orang tua ketika membonceng anaknya dengan melilitkan anaknya pada beltjock itu ditubuh orang tuanya. Beltjock mempunyai penjualan Rp 15.000.000 perbulan. Harga beltjock perunit Rp 65000 sampai Rp 75.000. Pemiliknya mengaku memulai beltjock dengan modal Rp 500.000. Beltjock dipasarkan di Internet dengan sistem keagenan.  Bagaimana tertarik menjadi salah satu reseller dari jok boncengan anak diatas?. Atau anda ingin buat brand sendiri, Usaha Kreatif dari Jok Boncengan Anak Sepeda Motor

 

Usaha Kreatif dari Buku dan Jam Bekas

 

Scrap Book ide untuk menciptakan usaha memang bisa datang dari mana saja termasuk dari sekitar kita.

Di surabaya, seorang wanita berhasil menciptakan peluang usaha dengan memanfaatkan benda-benda tak berharga menjadi sebuah karya seni scrapbook.

Scrapbook inilah media baru untuk menyimpan kenangan berupa album atau pigora dengan foto dan beberapa tempelan pernik didalamnya.

Seni memorabilia ini populer dibeberapa negara sejak awal tahun 2000 hingga kini. Kreasi scrapbook terus berkembang termasuk ditanah air

Usaha Scrap book milik gloria bertema daur ulang, memorabilia gloria seratus persen terbuat dari barang-barang tak terpakai, Perempuan ini mencipta dan membuat scrap book sejak dua tahun lalu.

 

Awalnya Gloria hanya berniat sebagai bentuk pemanfaatan barang bekas dengan cara yang kreatif dan modern.

Sekarang mindset orang scrap book itu mahal butuh uang ratusan ribu jadi harus bisa berpikir sekreatif mungkin

untuk memanfaatkan apa yang ada disekitar kita untuk bikin sesuatu yang lebih kreatif.

 

Bahan Baku Untuk Usaha Kreatif Scrapbook

berasal dari sekitar rumah seperti majalah bekas perca-perca sisa sampai sampah plastik berbekal seni dan ketekunan,

gloria kemudian merangkai semua menjadi media serupa pigora nah peminatnya tinggal menambah pernik atau foto sesuai kebutuhan.

Pelanggan juga bisa memesan scrap book ,dengan tema khusus. Atau membawa material yang sesuai keinginan untuk kemudian dirangkaikan .

Pembuatan scrapbook minimal memakan waktu 2 jam, tergantung jenis dan banyaknya bahan serta tingkat kesulitan. .

Harga scrap book daur ulang mulai dari Rp 100.000 perbuah .

Gloria memasarkannya lewat internet dan pameran.

Sehari Gloria menerima 20 pesanan customize scrap book dan dapat menjual scrap book yang telah dibuat di galerynya hingga mencapai 23 exemplar perhari.

Kini omset Gloria perbulan mencapai Rp 15.000.000 dan membukukan keuntungan bersih perbulan Rp 6.000.000

Bisnis Tali Jam Dengan Sentuhan Karya Seni Tinggi

Memulai usaha tidak selamanya dengan modal besar.

Kita juga bisa memulainya dengan modal kecil, salah satunya dengan memanfaatkan barang bekas untuk menekan modal usaha .

Kalau begitu kita juga harus kreatif supaya menghasilkan karya dari barang yang sudah tidak terpakai lagi.

Hal ini dilakukan oleh seorang pengusaha wanita di tangerang banten.

Dia bisa membuat tali jam putus yang tidak terpakai menjadi terlihat menarik lagi .

Tali jam anda putus? Jangan dibuang karena masih bisa digunakan dengan sentuhan ide kreatif.

Tali jam bekas bisa terlihat menarik dengan teknik anyaman tali atau makreme.

Macrame adalah teknik menyimpul benang untuk menjadi beragam aksesoris, teknik menyimpul benang ini sudah ada sejak abad 13 di eropa timur

Di Indonesia Indah Ariani mencoba menerapkan teknik macrameini pada bisnis yang digelutinya. Wanita berusia 26 tahun ini , menekuni usahanya dirumah di kawasan cisaura banten.

 

 

 

Latar belakang BIsnis Tali Jam

 

Berawal dari Hobi Indah Ariani yang gonta gonti pakai jam.

Ia ingin memakai jam tapi yang banyak warnanya, kemudian ia mencoba pakai rantai sebagai tali jam rasanya tidak enak dan tidak nyaman dikulit.

Jadi dari situ terpikirlah Ia untuk membuat tali jam dari rumah macrame karena motifnya banyak dan memiliki warna – warni juga.

Asriani menggunakan beberapa bahan untuk membuat tali-tali jam cantik ini seperti benang polyester aneka warna papan atau kertas duplex sebagai alas penjepit serta korek api.

Cara membuat tali jam macrame yaitu potong benang dengan ukuran 120 cm untuk tali panjang dan 60 cm untuk tali pendek lipat benang menjadi dua .

Simpulkan benang pada batang besi jam . Agar tidak goyang ketika disimpul, selipkan jam pada papan penjepit,

setelah itu simpul benang sesuai dengan model yang diinginkan, teknik dasar membuat macrame yaitu simpul

double half note , setelah benang disimpul sampai habis, bakar ujung benang. Tak perlu waktu lama untuk

membuat tali jam menggunakan teknik macrame

 

Indah memulai usahanya sejak 2010 awalnya wanita lulusan design grafis ini membuat kalung macrame .

Ia sempat mengunggah hasil kreasinya di situs jejaring sosial dan mendapat respon yang positif .

Sejak saat itu lah ia menekuni bisnisnya dengan ragam kreasi macrame, karya-karya cantik indah sempat dilirik

pebisnis asal jepang, Tahun 2010 Indah mengirimkan produk macrame buatannya ke negeri sakura namun diluar

itu produk macrame indah jug banyak dilirik konsumen dalam negeri, Usaha Kreatif dari Buku dan Jam Bekas

 

Arlita salah satu konsumen Indah mengatakan alasan membeli tali jam ditempat indah salah satunya karena

warna produk indah lucu-lucu, unik, simple, dan memiliki cita rasa seni yang sangat tinggi.

Indah memulai usahanya dengan modal Rp 1.000.000 dan kini ia menjual produk macrame buatannya seharga Rp

28.000 hingga Rp 280.000 per buah. Dalam sebulan indah bisa dapat untung hingga Rp 7.000.000

Fokus Usaha Bayi , Omzet pun Meroket

 

Fokus Fokus Fokus , Itulah falsafah dari George Soros bapak Investor Dunia.

Prinsip itu juga menjadi patokan bagi pebisnis yang menjalankan usahanya.

Jangan kita melakukan banyak usaha jika kita tidak fokus dalam melakukankannnya.

Berbisnis haruslah mempunyai patokan dasar dan rencana yang jelas untuk mengeksekusi keputusan-keputusan yang harus dibuat dengan cepat.

 

 

 

Jika kita tahu tentang banyak bisnis tapi hanya kulit luarnya saja, yang terjadi adalah kita akan kesulitan pada pertengahan bisnis itu

Bisnis yang sukses adalah bisnis yang dibangun dengan dasar memenuhi kebutuhan (need).

Ketika kita memikirkan need yang harus kita penuhi pada suatu segmen konsumen tertentu, otomatis bisnis yang akan kita buat, memiliki kemungkinan keberhasilan yang cukup besar.

Fokus terhadap salah satu bisnis tertentu juga menyadarkan kita tentang arti kedisiplinan.

Jika kita lengah sedikit maka investasi tenaga, uang, dan pikiran yang kita curahkan bisa hilang seketika.

Mencari segmen khusus untuk dipenuhi kebutuhannya juga menjadi faktor yang sangat penting.

 

 

Bisnis Jasa Penitipan Anak Untuk Ibu Yang Super Aktif

 

Apakah Anda bingung dengan kegiatan yang banyak sekali membuang waktu di rumah?

Bagi ibu-ibu rumah tangga, hal ini akan sangat sering ditemui bahwa banyak sekali diantara mereka yang hanya menonton tv dan bergosip ketika pekerjaan rumah telah selesai mereka kerjakan.

Padahal banyak sekali kegiatan yang seharusnya lebih bermanfaat bagi mereka yang mampu menjadikan waktu mereka lebih bermanfaat.

Ada satu hal yang dapat mereka lakukan terutama bagi mereka yang belum memiliki momongan. Hal tersebut adalah membuka usaha penitipan anak di rumah.

 

 

Bagi ibu-ibu rumah tangga super aktif seperti Anda, janganlah khawatir karena berikut ini

adalah tips yang akan mampu memotivasi Anda untuk berani membuka usaha seperti ini.

Pertama-tama, Anda harus benar-benar memperhatikan tentang posisi rumah Anda.

Jika posisi rumah Anda sudah strategis, Anda langsung saja membuka usaha semacam ini.

Sebagai penjelasannya, posisi strategis yang dimaksud adalah dimana lingkungan Anda memang benar-benar mendukung usaha ini.

 

Potensi Income dari Bisnis Penitipan Anak

 

Bisnis Jasa Penitipan Anak Untuk Ibu Yang Super Aktif  , Apabila di lingkungan Anda memang terdapat banyak anak-anak yang akan dititipkan di rumah Anda nantinya, maka Anda harus berani untuk membukanya.

Kemudian, tarif yang akan Anda pasang haruslah yang standar saja.

Namun, boleh juga memberikan promo terlebih dahulu dengan tujuan menarik tetangga Anda untuk menitipkan anak mereka di rumah Anda.

Promo yang dimaksud dapat berupa potongan harga di awal pendaftaran.

Anda pun dapat pula meminta bantuan kepada teman-teman Anda untuk menjaga anak-anak yang dititipkan tersebut.

Disini, mereka akan sangat membantu beban yang harus Anda tanggung.

Selain itu, Anda harus benar-benar memperhatikan setiap anak dan orang tua yang menitipkan anak mereka.

Hal ini dikarenakan dengan semakin eratnya hubungan Anda dengan mereka, maka mereka akan semakin percaya dengan Anda. Lalu, mereka bisa saja merekomendasikan usaha yang Anda buka ini kepada temannya yang lain.

Tips tambahan untuk lebih meningkatkan mutu pelayanan usaha penitipan anak :

Tips disini sebagian besar membutuhkan modal yang tidak sedikit namun jika anda sudah yakin akan prospek peluang usaha penitipan anak ini maka tidak ada salahnya anda mengikuti tips beriku ini:

jasa penitipan anak

  1. Renovasi lokasi rumah yang digunakan untuk tempat bermain dengan desain yang disukai oleh anak-anak, misalnya warna warni, gambar yang disertai pesan-pesan moral
  2. Pastikan pendamping/asisten anda benar-benar memegang anak tidak terlalu banyak sehingga tidak ada anak yang merasa terabaikan.
  3. Apakah anda mau jika menyediakan layanan antar jemput ASI? jika YA, maka ini adalah nilai tambah dari usaha penitipan anak milik anda. Tentunya bagi ibu-ibu muda akan senang sekali jika ada layanan tersebut. Tentunya ini harus disesuaikan dengan lokasi.
  4. Sediakan fasilitas webcam kamera, saat ini kita bisa menginstal tools melalui handphone/blackberry. Sehingga aktivitas anak-anak bisa dilihat oleh orang tuanya. Ini adalah sebuah terobosan yang sangat bermanfaat sehingga customer anda benar-benar mendapatkan manfaat dari usaha penitipan anak milik anda

Asumsi Modal Untuk Memulai Usaha Penitipan Anak

 

Untuk memulai usaha penitipan anak memang membutuhkan modal yang cukup besar karena kita harus mengubah

interior ruang bermain anak, menambah CCTV kamera, membeli beberapa permainan anak, meja, kursi, boks bayi,

lalu Sarana prasarana kantor, komputer, Modal awal yang dibutuhkan berkisar 20-50 juta rupiah.

Bagaimana dengan analisa pemasukan/pendapatan dari usaha penitipan anak ini?

Kita bisa aundercover.co.id/l dari jasa usaha penitipan anak balita/batita secara bulanan dengan paket per jam (minimal 3 jam) atau 6 jam atau paket harian (8 jam-10 jam)

Paling tidak target pemasukan kotor untuk usaha penitipan anak adalah 7-10 juta/bulan.

Itu artinya jika kita memberikan biaya keanggotaan dan juga jasa bulanan minimal @ Rp. 500.000 maka setidaknya target jumlah customer kita sedikitnya ada 20 orang.

Kita bisa mendapatkan keuntungan bersih sampai dengan 40% dari omset.

Di satu sisi, menjadi wanita karier akan membuat ekonomi keluarga menjadi lebih mapan dan ilmu yang didapat dibangku pendidikan terasa tidak sia-sia.

Alasan Berkembangnya Bisnis Penitipan Anak

 

Namun, di sisi lain, para wanita karier kerap gamang dengan kesibukan kerja mereka karena membuat mereka

tidak memiliki banyak waktu untuk keluarga dan mengasuh anak-anak yang masih kecil

Meninggalkan anak yang masih balita di rumah hanya dengan seorang asisten rumah tangga menjadi hal yang

cukup menggelisahkan bagi banyak wanita, Bisnis Jasa Penitipan Anak Untuk Ibu Yang Super Aktif.

 

Mereka selalu dibayangi ketakutan akan hal-hal buruk yang mungkin terjadi, seperti penculikan, penganiayaan,

anak ditelantarkan, atau anak diajak melakukan kegiatan yang kurang baik, seperti menonton tayangan TV untuk

dewasa sepanjang hari.

 

Ketimbang menghadapi risiko tidak diinginkan yang mungkin terjadi, menitipkan anak di tempat penitipan anak

yang terpercaya kemudian menjadi pilihan banyak wanita yang sibuk bekerja.

Hal terbaik dalam metode promosi ini adalah word of mouth, karena itu kualitas dari pelayanan usaha jasa

penitipan anak yang sedang Anda bangun haruslah menjadi prioritas utama. Dengan demikian Anda akan

mendapatkan pelanggan loyal.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bisnis Sehat Dengan Mesin Refleksi

Banyak yang mengeluhkan banyak penyakit di jaman yang serba instan seperti ini. Untuk itu banyak sekali yang menghargai kesehatan, selain mahal kesehatan juga sangat sulit untuk dijaga di jaman seperti ini. Untuk itu banyak sekali yang sudah terlanjur sakit dan sudah terkena suatu penyakit mengalami kesulitan dalam menyembuhkannya.

Kendala lain adalah mahalnya masa dan biaya pengobatan serta penyembuhan. Terutama jika yang memiliki penyakit yang cukup berat dan serius. Selain harus ditangani oleh dokter yang ahli, dibutuhkan peralatan yang sangat memadai dan juga harus benar sehingga nyawa anda bukanlah taruhannya.

Namun sayangnya tidak semua yang sakit memiliki biaya yang dapat menyokong mereka untuk sembuh dan terlepas dari penyakit tersebut.

Seperti umumnya operasi pemasangan ring jantung yang mencapai puluhan juta, ataupun cuci darah untuk penyakit ginjal yang bernilai ratusan ribu namun dengan jadwal pengobatan yang rutin. Semua itu tidak mungkin dilakukan oleh masyarakat yang memiliki perekonomian rendah.

Untuk itu jika anda masih diberi kesehatan, ada baiknya menjaganya dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan benar, serta mengonsumsi air putih sebagai minuman paling aman dan menyehatkan. Namun, jika anda sudah terlanjur sering sakit, terutama di persendian dan juga tulang. Ada beberapa masyarakat yang mempercayakan sakit mereka pada sebuah sandal.

Mesin Refleksi, seperti apa ?

          Bagi anda yang sering merasa sakit maka sudah banyak perusahaan yang mengenalkan mesin ini. Mesin refleksi merupakan mesin yang dirancang untuk mengobati masyarakat, dengan cara menangani lewat titik akupuntur sesuai dengan ilmu dari negara china.

Bisnis Sehat Dengan Mesin Refleksi , Refleksi mengadopsi dari sistem pengobatan secara alternatif, namun menggunakan mesin sebagai pelaku atau pengganti ahli akupuntur. Mesin ini dirancang dengan menemukan titik khusus dalam tubuh, sehingga ketika digunakan maka mesin akan menekan dan mengobati titik-titik sesuai yang umumnya dilakukan saat akupuntur.

Mesin ini bernilai cukup lumayan, namun jika dilihat oleh manfaatnya dan kesehatan yang bernilai mahal. Bahkan jika dinilai dengan biaya rumah sakit sehari-hari jauh berbeda.

 

Jenis-jenis Mesin Refleksi

Ada beberapa jenis mesin refleksi yang dibuat dan dipasarkan oleh China, dan beberapa negara lain yang mengadopsi sistem akupuntur sebagai pengobatan langganan. Seperti Jepang yang mengembangkan teknologi yang canggih dipadukan dengan sistem pengobatan andalan mereka, yang dipercaya masyarakat sudah banyak berhasil menyembuhkan dan menyehatkan banyak masyarakat yang terserang penyakit.

Pertama mesin refleksi kursi, mesin ini sangat banyak tersebar termasuk salah satunya di Indonesia. Biasanya sasaran penggunanya adalah para lanjut usia dan orang tua yang lumpuh dan tidak dapat berdiri. Kursi ini digunakan untuk merefleksikan sekaligus beberapa titik di tubuh, seperti di leher, bahu, punggung dan juga kaki dalam satu waktu. Untuk itu digunakanlah bentuk kursi yang mewakilkan seluruh tubuh ketika duduk. Selain itu mesin refleksi kursi ini dapat menenangkan tubuh yang sedang stres, karena seolah di pijat atau di massage di seluruh bagian tubuh.

Mesin kedua yaitu mesin refleksi kaki saja. Mesin ini dijual dengan harga jauh lebih murah. Mesin refleksi kaki hanya digunakan untuk kaki saja. Namun tahukah anda bahwa kaki merupakan pusat saraf atau pusat dari titik seluruh organ vital menurut sistem akupuntur. Sehingga mesin dengan refleksi kakipun sangat bermanfaat. Kaki sendiri emiliki ribuan saraf yang menghubungkan dengan berbagai saraf di organ vital. Bahkan sampai ke ujung kepala. Untuk itu jika anda mengetahui sistem manual refleksi, biasanya anda berjalan di batu kerikil atau menggunakan sandal refleksi, namun sekarang semua sudah dapat digantikan dengan mesin, dan anda tinggal duduk diam saja.

 

Mesin ketiga yaitu mesin refleksi yang digunakan hanya dibagian leher dan bahu saja. Mesin ini dirancang jika anda mengalami tegang leher dan sebagainya seperti jenisnya penyakit darah tinggi atau anda memiliki banyak pikiran. Untuk itu mesin refleksi ini bertujuan untuk menurunkan ketegangan dari otot dan saraf anda di bahu serta leher. Selain itu jika kegiatan terlalu berat, maka yang utama merasa sakit adalah otot dan juga leher. Sehingga mesin refleksi yang dirancang salah satunya untuk leher dan bahu saja. Sehingga jika anda merasa pegal dan butuh istirahat dari pekerjaan sejenak, ada baiknya menggunakan mesin refleksi ini.

Mesin Refleksi dan keunikannya di Indonesia

Apa yang tidak unik di Indonesia. Khususnya mengenai mesin refleksi. Mesin ini dirancang dari China, jika anda membeli khusus mesin refleksi ini maka anda dikenakan biaya yang lumayan mengocek kantong, untuk masyarakat kalangan bawah namun ingin tetap menikmati mesin ini tidak perlu khawatir.

Di Indonesia, terdapat beberapa agen yang sengaja menyewakan mesin refleksi dalam waktu tertentu. Dibanding anda membeli sendiri, terutama kursi refleksi yang mencapai puluhan juta. Beberapa agen membuka usaha menyewakan mesin refleksi. Dengan biaya kisaran antara 20.000 hingga 30.000 maka anda sudah bisa menikmati mesin refleksi tanpa harus berpusing-pusing membeli mesinnya. Anda juga dapat menikmati mesin ini selama 20-30 menit, dengan menggunakan berbagai mesin seperti kuris, kaki atau leher.

Biasanya mesin ini disewakan di berbagai tempat dan pusat perbelanjaan. Jadi setelah anda lelah berbelanja atau berdagang, sempatkan untuk sehat dengan mesin refleksi. Seperti ini hanya ada di Indonesia.Bisnis Sehat Dengan Mesin Refleksi

 

 

.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bisnis Coffeshop Kuliner Pencuci Mulut

Usaha kedai kopi sekarang ini benar-benar sangat ramai serta menjamur. Beberapa pencinta kopi yang makin th. jadi tambah banyak ini memanglah memerlukan tempat buat mereka dapat nikmati kopi. Jadi tidak ayal apabila lalu banyak bermunculan kedai kopi dadakan disana-sini. Dengan suguhan atau sajian kopi yang di tawarkan, beberapa pelaku bisnis kopi ini coba tawarkan menu serta service yang menarik dan memuaskan untuk beberapa pelanggannya.

Namanya usaha kedai kopi, tentunya tempat bakal jadi satu diantara penilaian terkecuali menu atau sajian. Kedai usaha memanglah mesti sediakan suatu situasi nikmati kopi yang nyaman serta mengasyikkan untuk beberapa pelanggannya bila mau bisnisnya ramai serta berhasil.

Waktu suatu kedai kopi dapat sediakan tempat dengan situasi yang nyaman biasanya beberapa pelanggan bakal terasa kerasan untuk berlama-lama ditempat itu. Apabila hal itu berlangsung di kedai kopi Anda jadi itu tandanya usaha Anda telah menapaki jalan keberhasilan. Tetapi demikian sebaliknya bila banyak customer yg tidak kerasan jadi Anda mesti waspada. Anda mesti selekasnya melakukan perbaikan tempat serta situasi dari kedai kopi Anda.

 

Tempat memanglah suatu hal yang utama untuk suatu bisnsi kedai kopi. Perihal ini pula yang juga jadi konsentrasi dari Kama Sulaiman yang buka kedai kopinya dengan brand Wake Cup Coffeeshop. Lantas seperti apakah usaha yang didirikan pada th. 2013 serta telah mempunyai enam gerai ini? Tersebut penjelasannya.
Varian Menu Wake Cup Coffeeshop

Untuk menarik beberapa customer, Kama Sulaiman menghidangkan sebagian varian menu kopi. Sebagian menu seperti kopi hitam, espresso, iced blended, minuman cokelat, latte, bermacam teh dan juice yaitu sebagian sajian yang di tawarkan Kama. Untuk mensupport sajian minuman yang ada, Kama juga sediakan pasta, croissant, nasi goreng serta menu makanan yang lain.

Karenanya ada sajian menu ini jadi tidak ayal apabila lalu Wake Cup Coffeeshop ini sudah mempunyai enam gerai yang beroperasi, yaitu empat gerai punya mitra di Balikpapan, Surabaya, Purwokerto serta Jakarta dan dua gerai punya pusat di Jakarta. Bahkan juga mulai sejak th. 2014 tempo hari Wake Cup Cofeeshop ini sudah tawarkan kemitraan untuk siapa saja yang mau bekerja bersama.
Pilihan Investasi Kemitraan

Pilihan investasi dalam kemitraan yang di tawarkan oleh Wake Cup Coffeeshop asal Jakarta ini sendiri ada tiga paket #investasi yakni paket investasi Rp 175 juta, Rp 425 juta serta Rp 650 juta. Untuk paket investasi sejumlah Rp 175 juta, mitra bakal usaha memiliki konsep kedai dengan sarana peralatan usaha komplit, tetapi cuma konsentrasi jual kopi dengan system take away dengan luas ruang 7, 5 m²�’12 m².

Serta untuk paket coffee shop sejumlah Rp 425 juta dengan rencana kedai dengan peralatan komplit serta mitra bisa tawarkan minuman serta camilan diluar menu kopi, dengan luas ruang 30 m²�’60 m². Sedang paket paling akhir yakni paket coffee cafe sejumlah Rp 650 juta memiliki konsep kafe. Pada paket ini mitra memiliki hak juga jual makanan paling utama, minuman serta camilan. Luas tempat usaha seputar 60 m².
Estimasi Omset serta Balik Modal

Dalam kemitraan ini Kama bikin estimasi kalau mitra dapat meraih balik modal (break even point) seputar dua th.. Sesudah dikurangi cost bahan baku, sewa tempat, upah karyawan serta cost operasional lain, mitra diperkirakan memperoleh laba bersih 40% dari omzet per bln.. Hingga balik modal seputar dua th..

Dengan harga jual minuman dari mulai Rp 10. 000�’Rp 35. 000 per gelas, Kama juga mengestimasi omzet yang dapat diperoleh mitra dari setiap paket investasi tidak sama. Untuk paket booth, estimasi omzet Rp 1, 5 juta�’Rp 3 juta /hari. Sedang untuk paket coffee shop, tujuan omzet Rp 3 juta�’Rp 5 juta /hari. Sesaat paket kafe, tujuan omzet Rp 5 juta�’Rp 8 juta /hari.

 

Hubungan kerja atau kemitraan berbarengan Wake Cup Cofeeshop ini sendiri berjalan sepanjang lima th.. Pusat sendiri bakal mengutip cost royalti 5% dari omzet per bln.. Diluar itu, mitra juga harus beli bahan baku yang berbentuk tahan lama dari pusat.

Kama sebagai pendiri Wake Cup Cofeeshop ini menyebutkan kalau keunggulan usaha ini ada pada keringanan system hubungan kerja dan cita rasa kopi yang di tawarkan yang bakal disenangi semuanya kelompok termasuk juga anak muda. Inspirasi Bisnis Kuliner Dari UKM sampai Cafe , dari Roti Bakar Hingga Steak

 

Ide Bisnis Modal Kecil Kaos Anak Islami

Sempatkah Anda lihat kaus dengan animasi lucu yang disematkan dengan suatu pesan Islami? Bila Anda pernah melihatnya peluang tidak kecil Anda waktu itu tengah lihat brand Afra Kids. Afra Kids memanglah brand kaus yang spesial menyasar anak-anak dengan dengan membawa misi dakwah yakni memberi ide serta pesan agamis pada keluarga muslim di Indonesia.

Mengapa mesti dengan kaus? Menurut pendirinya yakni Muhammad Maula Alhaq berbarengan lima rekannya dengan kaus, anak belajar dari apa yang mereka gunakan dengan lihat serta mendengar sampai dibawa hingga dewasa.

Lantas bagiamana perjalanan usaha baju bermacam corak serta warna yang saat ini sudah mempunyai 600 agen serta jual beberapa ribu potong kaus per bln. sampai ke Malaysia serta Singapura ini? Tersebut penjelasannya.

Latar Belakang Usaha Modal Kecil Afra Kids

Seperti dijelaskan terlebih dulu kalau usaha kaus Afra Kids ini didirikan oleh Maula berbarengan lima rekannya. Perkongsian ke enam anak muda ini nyatanya mempunyai satu misi yang sama yakni dakwah. Lantaran mereka semua mempunyai latar belakang dari dunia kreatif jadi mereka setuju untuk untuk menerjuni usaha ritel baju. Terkecuali berlatar belakang yang sama dari dunia kreatif, mereka berenam juga berlatar belakang aktivis muslim.

Kelahiran Afra Kids ini sendiri termasuk unik. Diawali dari pertemuan beberapa foundernya di suatu kamar hotel di Yogyakarta dalam suatu acara digital marketing, pada akhirnya mereka setuju membesut Afra Kids dengan modal seputar Rp 30 juta untuk tes pasar sesudah 7 bln. mulai sejak pertemuan di hotel itu.

 

Pada akhirnya pada th. 2013, mereka setuju untuk mengawali usaha. Awalannya memanglah label yang didapatkan bernama Little Muslim, tetapi lewat tes pasar serta pelajari mereka lalu merubah namanya dengan Afra Kids.
Ciri-ciri Kaus Afra Kids

Ide Bisnis Modal Kecil Kaos Anak Islami  Sekarang ini showroom Afra Kids yang ada di lokasi Jakarta Selatan, sediakan sebagian varian jenis kaus anak lelaki maupun wanita dengan ukuran dari mulai paling tidak besar hingga XL. Topik full colour jadikan product Afra Kids pas dengan ciri-ciri anak-anak yang ceria.

Kaus yang di bandrol mulai Rp 55 ribu sampai Rp 95 ribu ini menurut Maula, mempunyai sistem kreatif yang panjang namun dengan harga terjangkau. Afra Kids sendiri memiliki empat product yakni kaus anak, tas anak, tumbler anak serta tempat makan anak.

Program Kemitraan Usaha Modal Kecil Afra Kids

Sesudah satu tahun lebih pasarkan product serta memperoleh tanggapan positif, Afra Kids saat ini sudah buka kesempatan #bisnis kemitraan. Kemitraan yang di buka Afra Kids sendiri terbagi dalam tiga paket kemitraan yakni Naima seharga Rp 3, 60 juta ; Royyan Rp 7, 55 juta ; serta Firdaus Rp 12, 60 juta. Dengan harga itu, mitra telah memperoleh paket yang termasuk juga kursus, kartu nama, product serta katalog.

undercover.co.id/ Untuk yang tertarik sebagai mitra, Anda cuma cukup mendaftar di situs agenafrakids. com. janganlah lupakan juga kalau dengan jadi mitra Afra Kids, Anda dapat memiliki kesempatan memperoleh hadiah seperti paket umrah serta berjalan-jalan ke luar negeri. Saat ini Afra Kids sendiri sudah mempunyai 600-an agen di semua Indonesia serta sebagian negara seperti Malaysia serta Singapura.

Tantangan serta Pengembangan Bisnis Kaos Anak Muslim

Menurut Maula tantangan paling besar dalam menggerakkan Afra Kids yaitu saat usaha ingin scale up, mesti ada pergantian tidak kecil disana-sini. Oleh karena itu tim Afra Kids masihlah belajar untuk memperluas wadah dalam pengembangan serta mengintegrasikan tiap-tiap divisi.

Untungnya pengalaman dari beberapa founder Afra Kids sudah teruji di usaha terlebih dulu. Jadi dari pengalaman berikut yang bikin Afra Kids dapat menangani tantangan yang ada.

Dalam meningkatkan Afra Kids Maula serta ke lima rekannya lakukan kiat dengan menyebar kebaikan dimana juga, termasuk juga memberi cabang. Dengan kiat menanam kebaikan tersebut mereka mengampanyekan nilai serta mengajak berhimpun dalam gerakan mereka.

Untuk pelebaran pasar, mereka bakal lakukan penelitian serta pemetaan terlebih dulu daerah mana saja yang penjualannya tidak kecil, tidak besar, serta yang belum tersentuh sekalipun. Kemudian, mereka bakal boosting #promosi di beberapa daerah itu dengan taraf prioritas tergantung pada tujuan waktu itu.

Untuk harapan kedepan, terkecuali akan meningkatkan product, Afra Kids juga mengharapkan dapat menguatkan tim internal, menyejahterakan agen serta meluaskan faedah dengan hal konkret seperti bangun Desa Quran di lokasi Bogor. Tujuan periode panjangnya sendiri yaitu bangun ekosistem dimana suatu usaha dapat beresiko pada segi sosial serta spiritual. Ide Bisnis Modal Kecil Kaos Anak Islami 

 

Ide Bisnis Rumahan Dengan Omzet Puluhan Juta

Kreativitas dalam dunia usaha benar-benar sangat diperlukan untuk lihat celah-celah #peluang usaha yang mungkin saja dapat kita lakukan. Barang sisa juga bila kita dapat memakainya untuk memperoleh keuntungan, itu dapat jadikan suatu usaha yang mungkin.

Untuk beberapa orang mungkin saja melihat beberapa barang sisa itu tidak lebih sebagai rongsokan yg tidak mempunyai nilai jual. Tetapi untuk orang yang kreatif, barang sisa dapat jadi kesempatan usaha yang begitu menjanjikan.

Contoh entrepreneur yang dapat memakai barang sisa jadi usaha yang untungkan yaitu Usman, pria 37 th. asal Desa Kasugengan Lor, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Ya, Usman yaitu sosok kreatif yang dapat memakai ban sisa jadi kerajinan yang mempunyai nilai jual tinggi. Bagaimanakah cerita perjalanan usaha Usman, simak narasi sedetailnya berikut ini.

Awal Mengawali Usaha Kerajinan Ban Bekas

Usaha kerajinan ban sisa punyai Usman sendiri awalannya yaitu usaha yang dirintis oleh ayahnya. Usaha ini berawal saat sang bapak pergi merantau ke Jakarta untuk bekerja. Disanalah bapak Usman lihat banyak ban sisa yang berantakan, yang lalu dari situ muncul gagasan dari bapak Usman untuk belajar merapihkannya.

Sesudah sebagian lama, lalu bapak Usman juga dapat bikin kerajinan berbentuk kursi berbahan ban sisa. Bermula dari situ, lalu Bapak Usman juga mengawali usaha kerajinan ban sisa yang hingga sekarang ini diteruskan oleh Usman.

Dulunya, Usman menceritakan kalau usaha yang dikelola Ayahnya itu cuma mempunyai dua orang yang menolong untuk bikin kerajinan. Tetapi saat ini di tangan Usman, usaha itu telah berkembang serta tumbuh makin tidak kecil dengan mempunyai 25 orang karyawan. Daerah pemasarannya juga makin luas meraih ke luar kota bahkan juga propinsi setiap bulannya.

 

Ide Bisnis Rumahan Dengan Omzet Puluhan Juta

Dalam satu hari, Usman menjelaskan dapat bikin lebih kurang lima belas set yang jumlah satu setnya ada empat kursi serta satu meja. Dalam 1 minggu bila ditotal, Usman dapat bikin 420 kursi, serta 105 meja, yang telah siap untuk di kirim.

Untuk memperoleh bahan, Usman beli ban sisa dari truk fuso yang begitu tidak kecil. Umumnya dalam sekali beli bahan, jumlahnya dapat meraih 120 buah. Terkecuali sisa ban truk fuso, sisa ban truk umum serta mobil umum dapat juga dipakai untuk anyaman serta kreasi yang lain. Umumnya bahan kerap ia peroleh dari Jakarta terkecuali juga dari banyak daerah yang lain.

Dalam sekali beli bahan, ia memakai truk fuso untuk mengangkut ban-ban sisa itu lantaran ukurannya yang begitu tidak kecil.

Walau Barang Sisa, Bila Dapat Memproses Bakal Jadi Usaha yang Menguntungkan

Usaha yang digerakkan oleh Usman ini termasuk mempunyai keuntungan yang tidak kecil. Satu set kursi dari ban sisa ini dapat dihargai hingga Rp. 400. 000 rupiah. Bila setiap minggunya rata-rata Usman dapat jual 100 set kursi dari ban sisa, jadi ia dapat memperoleh omzet 40 juta tiap-tiap minggu.

Serta dalam sebulan ia dapat memperoleh keuntungan meraih Rp. 160 juta rupiah. Laba yang termasuk sangatlah tidak kecil bila dipandang dari modal untuk pembelian ban sisa yang begitu murah.

Menurut Usman, walau usaha yang ia kelola cuma memproses barang sisa, tetapi bila dapat membuat cantik serta merapihkannya pastinya akan bikin orang tertarik yang pastinya bakal menghadirkan keuntungan yang tidak kecil. Terkecuali cantik, keunggulan dari kerajinan kursi dari ban sisa ini yaitu keawetannya yang diklaim Usman lebih awet daripada kursi berbahan kayu.

 

“Meski ban sisa, namun bila dapat merajutnya, merapihkan, serta membuat cantik, orang juga tentu tertarik. Terlebih kursi ini lebih tambah lebih awet daripada kursi kayu, ” jelas Usman.

Usaha yang dirintis oleh Usman serta ayahnya ini tidak cuma dapat memberi keuntungan untuk Usman saja. Dari usaha yang dikelola Usman ini, ia dapat memberi kesempatan pekerjaan untuk lingkungan sekitarnya.

Serta terlebih lagi, Usman dapat buka lapangan pekerjaan untuk anak-anak yang putus sekolah. Memanglah Usman sendiri sedikit mengutamakan pada pemuda yang putus sekolah untuk jadikan karyawan dalam usahanya. Ide Bisnis Rumahan Dengan Omzet Puluhan Juta

 

Untung 100% Dengan Bisnis Sepatu Handmade Yang Alergi Mesin |  Jadi entrepreneur berhasil memanglah didapat dengan beragam jenis langkah. Salah nya ialah dengan bangun usaha baru yang inovatif atau tidak sama dari yang lain.

Jatmiko (42) buka peruntungan dengan bangun satu usaha unik. Bermula dari beberapa cobalah, pria kelahiran Jombang, 5 September 1974 saat ini berhasil melakukan usaha sebagai produsen sepatu kulit handmade (buatan tangan) 100% dengan label Otmoz.

 

“Produk Otmoz ini awalannya saya riset mengenai outsole (bahan sepatu). Riset mengenai outsole di mana betul-betul di buat dari 0. Sampai kini bila UKM kan beli outsole jadi hingga saat mereka bikin design baru tentu terhalang saat outsole nya ini mesti dibikin sesuai sama pabrikan, pergi dari itu titik awalannya yaitu buat outsole yang rakitan, hingga pada akhirnya kita keterusan buat sepatunya, ” papar Jatmiko

Product Awal Sebelum Sepatu Ozmoz

sebelumnya sepatu, product pertama yang di ciptakan Jatmiko yaitu sandal. Operasional perdana usahanya diawali mulai sejak th. 2013 lantas. Bahan bakunya yaitu kulit sapi asli dengan dipadukan benang mokasin (benang kur). Lalu sandal dirakit serta dijahit dengan memakai tangan 100% tanpa ada melibatkan mesin jahit.

“Otmoz sendiri core-nya yaitu sepatu namun pada awalnya yaitu sandal rakitan. Dari sandal kulit tentu harga nya mahal jadi lantaran tak layak ekonomi jadi ya sudahlah kita berpindah ke sepatu, ” katanya.

Untung 100% Dengan Bisnis Sepatu Handmade Yang Alergi Mesin Dari sana lalu Jatmiko mulai mendesain sepatu kulit serta memberi label Otmoz. Otmoz yaitu singkatan dari otak termos. “Karena termos itu kan berisi senantiasa air panas jadi maksud filosofinya itu ya senantiasa bekerja serta berupaya mencari serta berkreasi, senantiasa mencari jalan keluar, ” imbuhnya sembari tertawa.

Hanya Dengan Modal Awal 5 Juta Sukses Membuat Sepatu Handmade

Dengan bermodal kurang dari Rp 5 juta ia pada akhirnya mulai menghasilkan sepatu dengan tangan kreatifnya. Minimnya modal yang di keluarkan disadari Jatmiko lantaran ia kerjakan murni dengan tangan tanpa ada beli mesin produksi sepatu yang bernilai mahal.

“Modal awal dibawah Rp 5 juta lantaran masalahnya kita mesti beli kain atau kulit sepatunya itu mesti per lembar, ” katanya.

Sesudah di produksi, Jatmiko lalu banyak menghadirkan product bikinannya di sosial media seperti Facebook, Situs (blog) serta Instagram. Dengan tagline ‘Alergi Mesin’ dengan kata lain di produksi 100% memakai tangan, sepatu Otmoz buatan Jatmiko memperoleh animo positif dari orang-orang.

“Karena pemikiran saya awalannya ini memanglah yaitu orientasinya untuk UKM. Jadi sasarannya bagaimana kita bikin kemandirian design yang betul-betul menghormati nilai craft.

Sesungguhnya kita berkreasi serta tidak selamanya terus-terusan di-direct atau dikontrol dari perusahaan-perusahaan tidak kecil yang keluarkan jenis baru hingga lalu bergantung outsole yang ada di market, ” katanya.

Jatmiko mengungkap ada nilai plus sepatu yang di buat dengan tangan dibanding dengan mesin. Sepatu Otmoz mempunyai jahitan yang prima lantaran ditangani dengan prinsip hati-hati. Sesaat kulitnya yaitu kulit asli sapi yang dihadirkan segera dari Kota Surabaya.

“Selain itu alas bawah sepatunya juga kita design dari biji karet full jadi akan tidak terpleset atau tergelincir. Diluar itu konsumen memperoleh garansi setahun untuk perbaikan bila ada rusaknya dari sepatunya, ” tuturnya.

Harga Yang Relatif Terjangkau Untuk Kualitas Sepatu Handmade

Otmoz diklaim Jatmiko sebagai footwear unisex atau dapat digunakan oleh siapapun. Harga yang di tawarkan juga bermacam dari mulai Rp 600 ribu sampai Rp 850 ribu. Calon konsumen dapat juga pesan sepatu sesuai sama ukuran serta design yang dikehendaki.

 

“Yang membedakan harga itu, harga yang mahal lantaran kulit nya bukanlah kulit sambungan jadi dari depan sampai belakang utuh tanpa ada dipotong. Polanya itu sedikit yang terbuang, ” tuturnya.

Lantaran kerjakan dengan tangan 100% tanpa ada memakai mesin, Jatmiko cuma dapat menghasilkan sepatu sejumlah 3 hingga 4 gunakan per bulannya. Produksi sepatu Otmoz dikerjakan apabila ada pesanan yang datang. Menurut Jatmiko, yang berminat sepatu Otmoz cukup banyak yang datang dari beragam kota di Indonesia.

“Dari Kalimantan, Jakarta, Jombang, Surabaya, ” sebutnya.

Jatmiko yang disebut lulusan Sarjana Design Product Institut Tehnologi Surabaya (ITS) mempunyai tujuan spesial yakni product sepatunya dapat diekspor ke negara lain. Tujuan itu tak lama lagi akan terwujud lantaran telah banyak warga asing yang bertanya-tanya mengenai sepatu Otmoz di sosial media.

“Belum namun peminat di media on-line telah banyak. Terdapat banyak warga asing menginginkan beli namun mereka menginginkan lihat dahulu barang aslinya. Ya mungkin saja bila hal semacam itu telah terealisasi tak tutup peluang kita bidik market luar, ” tegasnya. Untung 100% Dengan Bisnis Sepat

 

 

Kesempatan Bisnis Modal Kecil Martabak Bangka

Siapa sih yang tak suka makanan yang satu ini yaitu martabak. Jajanan yang tersebar hampir di seluruh Indonesia ini memang sangat terkenal dan selalu menjadi favorit.

Tak ayal bila kemudian banyak orang kemudian menjadikan kuliner yang satu ini sebagai salah satu menu usaha atau bisnis. Dengan kepopulerannya, martabak memang sangat mungkin untuk menghasilkan omset bisnis yang luar biasa.

Salah satu usaha atau bisnis martabak yang telah sukses menunjukkan eksistensinya adalah Martabak Favorit Bangka. Dengan konsep kafe yang didirikan sejak tahun 1984, Martabak Favorit Bangka ini telah mampu menghasilkan omzet yang sangat besar. Lalu seperti apakah konsep usaha yang dijalankan Martabak Favorit Bangka ini? Berikut ulasannya.

Menu Martabak Favorit Bangka

Martabak Favorit Bangka adalah usaha yang dikembangkan oleh Udin atau akrab dipanggil Mas Udin dari bulan Juni tahun 1984 di Durenjaya, Bekasi tepatnya depan pintu gerbang timur perumahan umum BTN Durenjaya. Menu utama dari sajian Martabak Favorit Bangka yaitu martabak manis dan martabak telor. Menu martabak manis sendiri ada 48 varian rasa seperti cokelat, wijen, kacang, green tea, pisang, special butter dan lain-lain.

Dari sekian varian rasa tersebut, special butter menjadi menu favorit dari Martabak Favorit Bangka. Martabak manis Favorit Bangka yang dipatok hargnya antara Rp 5.000 – Rp 35.000 per porsi ini memiliki ukuran yang berbeda-beda yaitu dari ukuran kecil yang disebut unyil, reguler dan large. Sedangkan untuk martabak telor memiliki harga antara Rp 18.000–Rp 65.000 per porsi.

Membuka Penawaran Kemitraan Usaha

Kesempatan Bisnis Modal Kecil Martabak Bangka Dengan semakin membesarnya usaha Martabak Favorit Bangka, maka sejak tahun 2009 silam Udin membuka jalinan #kemitraan. Dengan potensi pasar martabak yang besar, Udin meyakini usaha ini menjanjikan.

Tak ayal bila kemudian saat ini Udin telah memiliki ratusan mitra yang telah tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, terutama di pulau Jawa dan Sumatera. Dengan rata-rata omzet Rp 1 juta hinga Rp 4 juta per hari, mitra diyakini bisa mencapai BEP atau balik modal dalam setahun saja.

Dalam kerjasama ini sendiri ada tiga jenis kemitraan yang bisa dipilih yaitu paket Rp 70 juta, paket Rp 150 juta, dan juga paket Rp 250 juta. Pada paket Rp 70 juta, Martabak Favorit Bangka mengusung konsep booth. Pada paket ini mitra akan mendapat fasilitas antara lain booth/gerobak, peralatan masak yang terdiri dari dua loyang, satu kompor stoples, x-banner, bahan baku, seragam dan pelatihan.

Jika mitra memilih paket Rp 150 juta maka mitra akan mendapatkan konsep kafe dengan fasilitas lebih banyak dari paket booth seperti mendapat 24 kursi dan 8 meja plus desain interior.

Sedangkan untuk paket #investasi Rp 250 juta maka mitra akan mendapatkan bisnis brand Martabak Favorit Bangka dengan konsep resto. Pada paket tertinggi ini mitra juga akan mendapatkan fasilitas 48 kursi, 12 meja, desain interior, dan meja kasir.

Jika pada paket investasi konsep kafe mitra hanya diperbolehkan menjual minuman botol, maka pada paket investasi konsep resto ini mitra diizinkan untuk menjual aneka minuman jus. Namun yang harus diingat oleh mitra adalah pada paket resto ini mereka akan dikenakan royalty fee 5% dari laba.

Balik Modal Dalam Satu Tahun

Dalam kerjasama kemitraan ini mitra diyakini bisa balik modal atau mencapai BEP (Break Even Point) dalam waktu satu tahun. Estimasinya sendiri berbeda-beda tergantung paket investasi yang dipilih. Seperti pada paket investasi paket booth maka ditargetkan mitra bisa meraup omzet Rp 1 juta– Rp 1,5 juta per hari. Sementara untuk paket kafe mitra diyakini bisa meraup omzet antara 2,5 juta–Rp 3,5 juta per hari.

Ada pun mitra yang mengaundercover.co.id/l paket resto maka ia bisa memperoleh omzet hingga Rp 4 juta per hari. Dengan rata-rata laba bersih sekitar 16%-20%, maka pihak manajemen Martabak Favorit Bangka meyakini mitra bisa balik modal dalam waktu satu tahun.Kesempatan Bisnis Modal Kecil Martabak Bangka

 

Ide Bisnis Unik Bagor Lengko

Siapa yang tidak tahu menu atau sajian kuliner yang satu ini yakni bakso. Makanan dengan ciri khas daging bulat yang dihidangkan dengan mie serta kuah ini memanglah telah sangatlah popular untuk orang-orang Indonesia. Lantaran karena sangat populernya, panganan ini selalu berkembang jadi sebagian type serta macam. Kreatifitas yaitu penyebabnya terjadinya timbulnya bermacam type bakso.

Satu diantara macam bakso yang nampak dari inovasi serta kreatifitas itu yaitu bakso Bagor Lengko asal Malang. Bagor lengko ini sendiri mempunyai kekhasan lantaran bakso ini dihidangkan lewat cara digoreng. Kenapa sajian bakso lewat cara digoreng ini unik? Karena biasanya bakso yang ada dihidangkan serta disantap dengan kuah. Lantas seperti apakah cerita bakso Bagor Lengko ini sendiri? Tersebut penjelasannya.

Sajian Bakso Bagor Lengko Malang

Bakso Bagor Lengko ini sendiri yaitu kreasi dari Gaguk Sejiwan. Ia memulai usahanya ini di th. 2009 di Kota Malang, Jawa Timur. Menurut pengakuannya, Gaguk awalannya jual bakso bakar di th. 2006, namun lantaran banyak kompetitor pada akhirnya Gaguk bikin inovasi ke bakso goreng di 2009. Bakso Bagor Lengko sendiri mempunyai banyak macam menu serta sajian.

Sebagian sajian serta menu dari bakso Bagor Lengko adalaha bakso sapi, bakso ikan, bakso udang, bakso ayam serta tahu bakso. Untuk harga bakso Bagor lengko sendiri di bandrol dari mulai Rp 8. 500 – Rp 12. 000 per jumlah.

Menawarkan Kemitran

Sesudah satu tahun beroperasi, pada akhir th. 2010 Gaguk buka #kemitraan usaha yang disebutnya bakal untungkan mitra. Dalam kemitraan berbarengan Bagor lengko ini sendiri Gaguk tawarkan paket investasi sejumlah Rp 6, 5 juta. Dengan paket investasi ini mitra bakal memperoleh sebagian sarana bahan baku dan perlengkapan seperti rombong atau gerobak, brand Bagor Lengko, peralatan komplit (kompor, wajan, dan sebagainya) dan product awal sejumlah 100 jumlah.

Ide Bisnis Unik Bagor Lengko Dalam kemitraan ini sendiri Gaguk meundercover.co.id/dik mitra dalam satu gerai dapat jual pada 400 sampai 800 jumlah tiap-tiap minggunya. Bila mitra dapat penuhi tujuan penjualan dari Gaguk ini jadi mitra dipercaya dapat memperoleh omzet mulai Rp 13, 6 juta–Rp 27, 2 juta per bln.. Laba bersih yang dapat diperoleh dari mitra dari hubungan kerja ini yaitu seputar 30%.

Menurut Gaguk hal semacam ini sangatlah mungkin saja diraih oleh tiap-tiap mitra karena panganan yang satu ini bakal senantiasa menarik banyak customer.

Dengan anggapan serta perhitungan diatas, jadi Gaguk menyakini mitra dapat meraih BEP (Break even Poin) atau kembali modal dalam bln. ke enam mulai sejak mengawali kemitraan.

Ketetapan Hubungan kerja Kemitraan Usaha

Untuk tempat berjualan, mitra diwajibkan menyiapkannya sendiri. Untuk lebih mengoptimalkan penjualan serta omset, Gaguk merekomendasikan serta mengharuskan supaya mitra mendiskusikannya terlebih dulu dengan pihak pusat.

Bila tempat serta tempat usaha di rasa cukup baik serta untungkan jadi pihak pusat bakal menyepakatinya. Tetapi bila tak untungkan jadi mitra diwajibkan mencari tempat atau tempat usaha yang lebih menjanjikan.

undercover.co.id/  Masih tetap tentang tempat serta tempat usaha, Gaguk merekomendasikan supaya mitra tak meletakkan usahanya pada jarak yang dekat antar gerai Bagor lengko yang lain.

Dalam soal royalti, kemitraan ini ditegaskan oleh gaguk kalau dianya yang mewakili pusat akan tidak menarik royalti fee ke mitranya. Akan tetapi, mitra diharuskan beli beberapa bahan bakso dari pusat, pastinya dengan harga grosir.

 

Masih tetap Fokus Pada Lokasi Malang Raya

Hingga sekarang ini, Bakso Bagor Lengko sudah memiliki 11 mitra yang menyebar di Malang serta sekitarnya. Dalam kemitraan ini juga Gaguk masih tetap cobalah fokus serta mengutamakan pelebaran usahanya di daerah Malang Raya terlebih dulu. Hal semacam ini dikerjakan menurut dia untuk menguatkan fondasi serta membereskan system kemitraan. Disadari Gaguk kalau dianya memanglah memperoleh sebagian tawaran diluar Malang.

Tetapi lantaran masihlah dalam sistem belajar untuk meningkatkan usaha, jadi di lokasi Malang Raya bakal ada banyak dikerjakan pelajari serta koreksi untuk sistem perbaikan usaha.

Oleh karena itu Gaguk berniat mau fokus dahulu di ruang atau lokasi Malang Raya untuk kemitraan ini. Akan tetapi, nanti tidak tutup peluang Gaguk akan buka kemitraan diluar Malang. Ide Bisnis Unik Bagor Lengko

 

‎Ide Bisnis Kreatif Yang Jarang Ada , BAJOO

Berawal dari karyawan  swasta kini menjadi pengusaha sukses, dengan berbagai pengalaman pahit dan manis kini Dian mempunyai 2 jenis usaha yang sangat unik dan terbukti sukses.

Setelah menjalani bisnis peundercover.co.id/bitan semangka untuk para pengusaha pertanian sekarang merambah ke dunia snack, Berikut kisah  nyata mereka

Awal Mula Usaha Snack Bajoo

Kami berdua seorang karyawan swasta, Usaha kami dirintis mulai 2011 disaat krisis, kami mendapat tawaran teman untuk memasarkan produk benih pertanian.

kamipun bingung bagaimana harus memulai, dengan berbekal pengetahuan seadanya kami pun turun kelapangan, hari demi hari sampai berganti bulan kami pun mendapatkan keuntungan meskipun blm seberapa.

sampai akhirnya kamipun pernah ditipu karena para pelanggan tidak mau membayar dengan alasan mereka gagal panen karena faktor alam, kamipun terpaksa menjual apa yang ada utk menutupi utang diteman kami

‎Ide  Bisnis  Kreatif  Yang  Jarang Ada , BAJOO  dengan berbekal pengalaman yang ada kamipun lebih selektif memilih pelanggan, dan usaha kami maju pesat, dan kamipun sampai bisa membeli sebuah rumah impian, disaat bersamaan itu suami mengundurkan diri dari sebuah bank kenamaan dikarenakan kondisi kesehatan, kami pun mencari peluang usaha karena kebiasaan rutinitas kami berdua

 

saya sendiri juga seorang pekerja awalnya yang beberapa bulan lalu mengundurkan diri utk lebih fokus pada usaha kami berdua, disaat itulah berbekal modal 500rb, kami mencoba usaha baru ini yaitu dibidang makanan ringan (Snack).

Perkembangan dan Promosi Bajoo Snack

Bekerja sama dengan perusahan besar kami membuat Cemilan yang sehat, tanpa bahan pengawet, halal, harga terjangkau. Kerupuk ikan camilan sehat oleh oleh dari surabaya  Awalnya kami memberi sample ke berbagai kalangan mulai dari anak2, remaja dan orang tua baik pekerja kantoran dan rumah tangga untuk mengetahui respon,ternyata tanggapan luar biasa, dan kamipun coba menjualnya alhamdullilah seminggu dari launching produk, banyak pesanan ke kami .

Keunggulan produk kami :

  1.  Tanpa bahan Pengawet mangkanya kadaluarsa kami hanya 6 bulan, Halal tentunya,
    2.    Harga lebih terjangkau dibanding produk lain sejenis, untuk menyesuaikan segmen kami membagi dalam 3 kemasan masing2 50gr, 200gr, dan 400gr,

Tips bagi para pembaca : apa yang tertuang dipikiran kita aplikasikan dan lakukan dengan sebaik2nya dan jangan pernah takut gagal kalo kita belum pernah mencoba karena gagal awal kita menuju kesuksesan dan impian kita kedepan

Data Pemilik :

Nama Pemilik         : Teguh Widi Nugroho
Alamat                     : Perum Graha Mutiara A3 no 27 Sukodono Sidoarjo
No Tlp Ktr              : (031) 8832821
Email                       : dianayuagust@yahoo.com
Person In Charge   : Dian
No Hp                      : 085733735356
BBM                        : 2B2BAF90

Data Usaha

Bergerak dalam Bidang     : Perdagangan Umum
Berdiri tahun                      : 2014
Berbadan Usaha                : CV
Alamat Usaha                    : Graha Mutiara A3 no 27 Sukodono Sidoarjo
Mempunyai Cabang        : –
Merk / Brand                   : Distributor merk Snack dari Aloha Food merk ‘Bajoo”

Keuntungan Bergabung dengan Bajoo Snack

  1. memberikan keuntungan yang berlipat ganda
  2. mendapatkan product langsung dari sumbernya
  3. membuka Kerjasama lainnya

 

Paket Reseller

Pembelian 10 Dus bonus 1 Dus ( produk Sejenis )

200 gr isi 1 dus 20 bungkus

50 gr isi 1 dus 80 bungkus

info lebih lanjut dan berminat menjadi agen/reseller

langsung kontak saja
Dian
085733735356
pin bb ‎2B2BAF90

 

Inspirasi serta Ide Usaha Planter Craft

Ide serta inspirasi awal bangun usaha itu disadari Faldi bemula dari saat ia lihat banyak potensi tanaman hias di Indonesia dibanding negara yang lain. Menurut mahasiswa tingkat akhir jurusan Agribisnis, Kampus Padjajaran, Bandung itu dengan modal kreatifitas seperti bikin lumut jadi boneka jadi product itu dapat bernilai jual tinggi.

Ia juga sudah rasakan akhirnya sekarang ini dengan tanggapan pasar yang sangatlah positif. Usaha yang dirintis Faldi berbarengan Anwar Imannurdin yang disebut rekannya ini dapat terdorong serta terlahir dari suatu ide waktu mereka mereka berdua ikuti proyek lomba wiraswasta universitas yang diadakan oleh rektorat.

Lantaran lalu inspirasi bisnisnya itu memperoleh tanggapan positif serta jadi juara jadi Faldi serta Anwar juga meyakini degan usaha itu serta pada akhirnya pada bln. Juni 2015 me-launching boneka Planter Craft di #media sosial.
Masalah Awal serta Sistem Pembuatan Boneka Planter Craft

Seperti yang sudah disinggung diatas, lantaran memerlukan kreatifitas tinggi jadi sistem pembuatan product Planter Craft itu termasuk tak gampang. Boneka Planter Craft sendiri mesti di buat dari tanaman sukulen, kembang goyang, kaktus, anggrek serta bonsai dengan tatakan kayu.

Contoh Bisnis Kreatif Dari Bandung Cikal akan boneka Planter Carft itu lalu ditambah aksesories lebah atau bunga yang berperan sebagai mata, hidung, telinga, mulut serta yang lain. Sesaat untuk sisi tangan serta kaki boneka dipakai bahan dari kabel untuk memperoleh sentuhan boneka sepenuhnya.

Terkecuali termasuk susah dalam sistem pembuatanya, bahan lumut yang dipakai untuk bikin boneka juga termasuk susah untuk diperoleh. Berikut sebagai masalah di semula usahanya, terang Faldi. Menurut Faldi lumut yang dipakai untuk bikin boneka Plater Craft itu yaitu lumut yang mempunyai kelembapan tinggi. Untungnya, sekarang ini Faldi telah memperoleh supply lumut dari petani di Tangkuban Perahu, Bandung Jawa Barat. Sesaat bibit tanaman sendiri dipasok dari petani di Lembang, Jawa Barat.

 

Langkah Pembuatan Tanaman Hias Plater Craft

Untuk sistem pembuatan tanaman hias sendiri, Faldi membuatnya lewat cara tanaman dibuat bundar serta diikat dengan benang jahit tidak tebal. Benang itu bermanfaat untuk merekatkan lumut serta tanaman. Sesudah diikat dengan benang jadi tanaman dalam poses perekatan dilewatkan sepanjang sebagian minggu. Sesudah bebebrapa minggu serta betul-betul merekat jadi benang dapat dilepaskan. Kemudian langkah setelah itu yaitu tempelkan mata serta memadukan kaki serta tangan pada boneka itu.

Dengan harga boneka lumut itu pada Rp 50. 000-Rp 65. 000 di lokasi Bandung, serta Rp 75. 000 per unit di ruang Jakarta jadi keuntungan yang dapat diperoleh Faldi cukup mengundang selera. Boneka tanaman anggrek Plater Craft sendiri dihargai mulai Rp 150. 000-Rp 180. 000. Lantaran keuntungannya yang lumayan mengundang selera jadi dalam satu bulan Faldi mengaku dapat jual 200-500 boneka.

Apabila pesanan tengah banyak, produksi dapat meraih 1. 000 boneka per bln.. Dari sini omzet yang dapat diperoleh Faldi yaitu Rp 20 juta. Sekarang ini sendiri product kreasi Faldi itu telah merambah beragam daerah serta lokasi di Indonesia seperti Bogor, Jakarta, Medan, NTT, Makassar sampai Bali

 

Contoh Bisnis Modal Kecil Ibu Rumah Tangga

Saat bakal mulai menggerakkan suatu usaha, setiap orang pasti memiliki argumen serta motivasi sendiri. Umumnya memanglah diawali dari keperluan hidup, tetapi banyak yang pada akhirnya pilih untuk melakukan bisnis lantaran tak pas melakukan karier sebagai pegawai.

Berikut yang juga dihadapi oleh seseorang ibu rumah-tangga bernama Selly, yang pada akhirnya melepas karier di satu diantara perusahaan periklanan untuk mengawali usaha kepunyaannya sendiri. Dengan bekal tekat serta sesudah lihat celah usaha yang bakal dibidik, pada akhirnya ia sukses meningkatkan #bisnis kuliner cheese cake yang unik dalam balutan wadah toples cantik.

Lantas bagaimanakah cerita komplitnya sampai sukses meningkatkan usaha beromzet Rp 3 Juta per minggu itu? Tersebut penjelasannya.

Resign Membawa Berkah

Untuk beberapa orang, memperoleh pekerjaan kantoran mungkin saja telah sangatlah menggeundercover.co.id/rakan. Tetapi ada pula orang yang malah terasa lebih suka sesudah resign dari pekerjaan kantoran. Memanglah unik, tetapi tersebut hidup, setiap orang tentu memiliki jalan serta ceritanya semasing.

Contoh Bisnis Modal Kecil Ibu Rumah Tangga Serta kesempatan ini suatu narasi inspiratif bakal kita ulik yaitu perihal seseorang wanita yang pada akhirnya mengaundercover.co.id/l keputusan untuk keluar dari pekerjaan di satu diantara perusahaan layanan agen periklanan . Selly terasa saat masih tetap jadi pekerja kantoran, sangat banyak hal sebagai desakan mental serta fisik seperti deadline dan bermacam pekerjaan yang menumpuk.

 

Sesudah dirumah serta konsentrasi jadi ibu rumah-tangga, nyatanya malah berikan ilham baginya untuk kembali berkarya tetapi dengan keadaan kerja yang tambah nyaman. Ia yang memiliki ketertarikan pada olahan roti, lalu menggandeng seseorang teman dekat bernama Amelia untuk buka usaha di bagian itu.
Ide Dari Keprihatinan Sosial

Nah, awal mulanya kenapa ia mau bikin product kuliner kudapan enteng yaitu pemikiran bahwa sekarang ini makin beberapa orang yg tidak dapat nikmati hidupnya. Sesudah terbenam dengan permasalahan keseharian, telah semestinya setiap orang mulai menyempatkan diri untuk memanjakan diri sendiri.

Meneruskan, menurut dia untuk dapat nikmati hidup tidaklah susah dikerjakan. Dengan bersantai sesaat serta nikmati kudapan manis favorite telah cukup kog. Nah, inspirasi itu sebagai cikal akan berdirinya usaha kuliner Treat Inc karya Selly.

“Miris saja ngeliat orang di Jakarta repot banget serta tidak mempunyai saat nge-treatdiri sendiri, mikirnya repot, walau sebenarnya treat ini gampang banget, dengan makan yang manis-manis, konsumsi makanan yang enak-enak, ini telah menghormati, ” tuturnya.

Perihal Product Treat Inc

Kemudian, berbarengan sang teman dekat ia mulai berkreasi untuk bikin product kuliner, serta sebagai konsentrasi paling utama yaitu Cheese Cake dengan kekhasan yaitu diletakkan di toplek cantik.

Sesudah saat pengembangan serta eksperimen, lahirnya product Treat Inc dengan sebagian varian rasa. Ada 8 pilihan rasa yang dapat diseusaikan dengan selera customer yaitu original, oreo, chocochips, M&M, greentea, ovomaltime, blueberry dan raspberry.

Terkecuali konsentrasi pada penampilan yang manis semanis berisi, Treat Inc juga berupaya memberi product yang berkwalitas. Dari mulai penentuan bahan sampai sistem pemrosesan, kwalitas jadi poin utama yang selalu dipertahankan. Tiap-tiap product Treat Inc juga bebas berbahan merugikan seperti pengawet atau pewarna buatan.

Keunggulan lain dari product Treat Inc yaitu dari segi kepraktisan serta ketahanan. Sajian roti keju bermacam rasa itu bisa di nikmati dengan gampang kapanpun serta dimana saja, walau dalam padatnya kesibukan warga perkotaan. Dengan tagline “When was the last time you Treat yourself and your loved ones? ”,

Tread Inc mengharapkan dapat jadi jalan keluar memanjakan diri yang praktis serta gampang diperoleh, plus kwalitas rasa yang menggoda tentu.

 

Perubahan Usaha Tread Inc

Sekarang ini Selly menyebutkan sudah teratur mensuplai produknya ke banyak daerah di Jawa serta Bali. Dalam sebagian minggu, ia sudah jual 200 product dengan rawan harga Rp 25-32 ribu. Sebagai akhirnya omzet usaha yang didapat Selly juga sejumlah lebih kurang Rp3 juta per minggu.

Terkecuali jual sendiri dengan cara off line ataupun on-line melalui account #Instagram @treat_inc, Selly juga tawarkan program reseller untuk yang mau pasarkan product Treat Inc di lokasi Jakarta serta sekitarnya. Ke depan tujuan yang ingi dicapai Selly yaitu tingkatkan omzet usaha sampai Rp 10 Juta per minggu dan menaikkan varian product Tread Inc supaya tak terbatas cheese cake saja. Contoh Bisnis Modal Kecil Ibu Rumah Tangga

 

Bisnis UKM Bantal Mukelokayabantal Lukis

Dapat disebut memanglah tak beberapa orang yang terjun ke dunia usaha lalu dapat berhasil dengan usaha itu. Tuntutan persaingan dan skill yang mumpuni mesti dapat dikuasai dengan baik bila mau dapat bertahan serta pada akhirnya mencapai keberhasilan.

Bicara masalah skill, pada masa usaha moderen poin yang satu itu memanglah makin memastikan perjalanan suatu usaha. Untuk mereka yang memiliki skill mumpuni dalam satu bagian, pasti sangatlah mungkin intinya bila kekuatan itu bisa diaplikasikan dalam bagian usaha spesifik. Seperti yang dikerjakan oleh seseorang pengusaha muda bernama Shabrina Adlina.

Berbekal kesukaan serta kekuatan menggambar yang dipunyai, ia mengekspresikannya jadi potensi usaha bantal lukis yang sangatlah menarik. Cuma bermodal, media bantal, alat lukis spesial plus bumbu imajenasi dalam otak, juga sudah dapat menghadirkan pundi-pundi rupiah yg tidak sedikit untuk wanita muda yang satu itu.

 

Lebih komplit tentang cerita serta perjalan usaha Shabrina Adlina meningkatkan usaha bantal lukis dengan brand Mukelokayabantal, sudah kami rangkum dalam penjelasan berikut ini.
Berawal Dari Hoby Melukis

Bisnis UKM Bantal Mukelokayabantal Lukis Seperti yang telah di sampaikan pada awal mulanya, usaha yang digawangi oleh Shabrina itu berawal dari hoby yang telah lama ditekuninya yaitu menggambar. Berawal dari hoby menggambar anime serta manga waktu masih tetap duduk di bangku sekolah menengah atas, tidak diduga saat ini hoby simpel itu dapat jadi tempat pendapatan untuk dianya.

Saat ini ketertarikan bakal product budaya Jepang bikin Shabrina kepincut serta mulai banyak menggambar tokoh maupun bentuk fisik yang lain. Dari situ kelincahan jemari entrepreneur muda ini mulai terasah untuk membuahkan kwalitas gambar yg tidak cuma menarik tetapi nyatanya juga memiliki kandungan nilai jual.

Mulai Meningkatkan Kreasi Bantal Lukis

Yang butuh dipahami, skill saja kenyataannya akan tidak membawa seorang berjumpa dengan jalan keberhasilan. Memerlukan keberanian, upayas dan kepercayaan bahwa dari skill yang kita punyai itu dapat membuahkan suatu hal yang positif.

Itu juga yang dapat kita tekuni dari sosok Shabrina Adlina, bukan sekedar stuck dengan menggambar anime serta manga, dianya mulai lihat potensi untuk meningkatkan hoby itu jadi suatu usaha. Jadilah pada th. 2010, ia mulai coba mengkomersilkan hasil karya kepunyaannya yang di buat berbentuk kerajinan tangan. Serta satu diantaranya yaitu pilih bantal sebagai media lukis.

Awalannya, sebagai object gambar pada bantal lukisnya yang pertama tidak lain serta tidak bukanlah dianya. Dari bantal lukis unik yang ia buat, ia cobalah pamerkan pada satu diantara bazar. Serta nyatanya beberapa orang yang lihat bantal imut itu lalu kepincut. Praktis, order juga mulai mengalir.

Pilih Nama Unik untuk Brand Bantal Lukis

Tiap-tiap usaha pasti memerlukan brand atau merk sebagai jati diri. Serta untuk usaha bantal lukis yang di kembangkan Shabrina, nama yang diaundercover.co.id/l tidak kalah unik yaitu “Mukelokayabantal”, terdengar tengil sih namun masih tetap menarik.

Pada umumnya, seperti nama brand yang diusung, Shabrina melayani pembuatan bantal lukis dari photo pemesan. Awalannya rencana gambar yang di tawarkan Shabrina yaitu gambar kartun yang ikuti ciri fisik orang yang akan digambar pada bantal. Tetapi lama kelamaan rencana itu berkembang jadi gambar orang dengan cara lebih detail serta seperti sosok aslinya.

Membawa slogan “we made art with heart”, perlahan-lahan usaha bantal lukis Mukelokayabantal yang awalannya cuma menyasar tujuan pasar mahasiswa saat ini sudah berkembang memperoleh pelanggan dari bermacam kelompok. Dengan kekhasan custom design dan product bantal yang sangatlah pas untuk hadiah atau digunakan sendiri, tidak bakal susah menarik perhatian customer.

 

Perihal Usaha Bantal Lukis Mukelokayabantal

Dengan modal awal sebesar Rp500 ribu, Shabrina telah dapat terima orderan bantal lukis dari beberapa pelanggannya. Tentang harga, untuk suatu lukisan di bantal memiliki ukuran 20×30 cm, harga yang dibanderol yaitu Rp100 ribu. Tetapi sang yang memiliki memberikan bahwa ukuran serta media yang digambar sesungguhnya dapat sesuai dengan pemintaan pelanggan.

Seperti misalnya, ia pernah memperoleh pesanan untuk melukis muka satu keluarga pada media sprei dengan cost sebesar Rp2, 5 juta.

Untuk melindungi kwalitas servicenya, Shabrina mengaplikasikan banyak hal yaitu yang pertama ia tak memakai layanan karyawan lain untuk menggambar pesanan pelanggan. Jadi seluruhnya gambar ia lakukan sendiri untuk meyakinkan akhirnya optimal serta terus terbangun.

Yang ke-2 ia memakai media gambar serta bahan dengan kwalitas paling baik, seperti dakron bantal kwalitas atas dan pemakaian krayon spesial kain yang aman memberi hasil gambar yang menarik serta tentu awet. Bisnis UKM Bantal Mukelokayabantal Lukis

 

 

 

 

Henky Eko Sriyantono Motivator Nyata Pengusaha Kuliner

Bisnis kuliner memang tak ada matinya. Hal itu mungkin juga menjadi penyemangan lulusan teknik sipil ini untuk terjun ke bisnis kuliner. Kita semua tentu mengenal Bakso Cak Eko kan? Benar, lelaki bernama Henky Eko Sriyantono ini merupakan pemiliknya. Bagaimana Henky Eko Sriyantono bisa menjatuhkan hati pada bisnis kuliner? Dan bagaimana lika liku kehidupan Henky Eko Sriyantono? Simak ulasannya berikut ini.

Profil Henky Eko Sriyantono

Henky Eko Sriyantono lahir di Kota Pahlawan, Kota Surabaya pada 5 Mei 1974. Henky Eko Sriyantono merupakan pemilik tunggal bisnis Bakso Malang “Cak Eko”. Selain itu, Henky Eko Sriyantono juga telah melebarkan sayap di waralaba kuliner ayam dan bebek.

Dari tahun 2007, Henky Eko Sriyantono menjadi Pemilik & Pendiri Waralaba Ayam & Bebek Goreng Sambel hingga saat ini. Selain itu Henky Eko Sriyantono juga menjadi Pemilik & Pendiri Waralaba Soto Ayam Kampoeng Jolali dari tahun 2006 hingga sekarang. Dan terbaru, tahun 2009 Henky Eko Sriyantono menjadi Pemilik dan Pendiri Waralaba Bakmi Jawa Jogya Mbah Tarmo.

Henky Eko Sriyantono tak memiliki basic dalam kuliner sama sekali. Henky Eko Sriyantono menempuh pendidikan tingginya di jurusan teknik sipil Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya pada 1992 hingga 1996. Sedangkan Gelar Masternya didapat dari S2 Teknik Sipil Manajemen Proyek Universitas Indonesia tahun 2001 hingga 2003. Saat ini Henky Eko Sriyantono telah menetap di Jl. Raya Hankam Jatiwarna, Jati Melati, Bekasi, Jawa Barat sesaundercover.co.id/l terus mengurusi bisnisnya.

Selain berkarir di bidang kuliner, Henky Eko Sriyantono juga menjadi seorang penulis yang telah menelurkan banyak karya. Beberapa bukunya yang terkenal adalah Resep Paling Manjur Menjadi Karyawan Kaya Raya yang diterbitkan oleh Elexmedia Komputindo pada Oktober 2007, kedua buku berjudul 15 Jurus Antirugi Buka Usaha Rumah Makan yang juga diterbitkan oleh Elexmedia Komputindo pada 2 Juli 2008.

Ditahun yang sama, tepatnya 22 Oktober 2008 bukunya diterbitkan oleh Elexmedia Komputindo berjudul Obat Paling Mujarab Sembuhkan Penyakit Penyebab Kebangkrutan Usaha. Selang 2 bulan, pada 22 Desember 2008 bukunya yang berjudul The Cak Eko Way, Kiat Menggapai Kesuksesan Bisnis Bermodal Tekad & Sedekah juga terbit.

Henky Eko Sriyantono Motivator Nyata Pengusaha Kuliner , Motto ‘Vita militia est’ yang berarti hidup adalah perjuangan layak disematkan pada pria yang telah mendapat banyak prestasi dan penghargaan tersebut.

Beberapa diantaranya adalah Indonesian Innovative Creative Award 2007 dari Menteri Koperasi & UKM, Menakertrans & Menperin pada tahun 2007; Indonesian Small Medium Business Entrepreneur Award dari Menkop & UKM tahun 2007; Pernenang I Bisnis Indonesia Young Entrepreneur Award tahun 2008; The Best in Business Prospect Indonesia Franchise tahun 2008; dan masih ditahun yang sama Henky Eko Sriyantono menjadi Pemenang I Wirausaha Muda Mandiri kategori Mahasiswa Program Pascasarjana dan Alumni.

Karir Henky Eko Sriyantono

Lika liku karir Henky Eko Sriyantono patut kita jadikan bahan motivasi dan renungan agar kita juga dapat sukses. Selepas menyelesaikan gelar sarjananya, Henky Eko Sriyantono merupakan seorang karyawan di sebuah perusahaan kontraktor BUMN, antara tahun 1996-1997.

Henky Eko Sriyantonopun pindah ke Jakarta pada tahun 1997 tersebut, ia masih kost saat itu. Bermula dari kehidupannya di Jakarta itulah, ia mulai memikirkan untuk berkiprah di jalur bisnis. Langkah awalnya adalah jual beli handphone second. Walau hanya bertahan dalam kurun waktu 8 bulan, namun diakui Henky Eko Sriyantono bahwa ia mendapat pengalaman berharga tentang bisnis. Dirinya seperti di tempa oleh pengalaman konkret dalam berbisnis.

Bisnis kedua, Henky Eko Sriyantono menjajal kemampuannya di bisnis MLM alias Multi Level Marketing. Dan lagi-lagi hanya berumur bulanan. 5 bulan ia memutuskan keluar dari bisnis tersebut karena tak memiliki downline. Ketiga, Henky Eko Sriyantono bekerjasama dengan temannya untuk budidaya jahe gajah, namun mereka gagal panen dan merugi.

Keempat, Henky Eko Sriyantono memutuskan untuk berbisnis dompet dan tas. Kala itu ia menjual dompet dan tas yang diproduksi dari Tanggulangin, Sidoarjo. Dan ia berhasil memasukkan produk-produk tersebut ke sejumlah butik di mal di Jakarta, namun sayang, ia kesulitan menjaga cash flow, bisnis ini bertahan setahun saja. Setelah bisnis itu, Henky Eko Sriyantono menjajal bisnis di bidang penjualan busana muslim, dan hanya bertahan 8 bulan.

Tahun 2002, Henky Eko Sriyantono pergi ke Jogja, dan dari sana minat bisnisnya kembali terkuak setelah melihat kerajinan miniatur sepeda. Namun lagi-lagi ia salah strategi, bisnis ini bertahan satu tahun dan pungkasannya Henky Eko Sriyantono harus menjual mesin las untuk membayar karyawan.

Henky Eko Sriyantono pun sempat kalang kabut dengan kegagalannya. Setelah itu ia mendapatkan kalimat dari dalam buku yang ia baca, ‘jika ingin sukses berbisnis mulailah dari hobi’. Henky Eko Sriyantonopun berfikir bahwa hobinya adalah masak, berarti ia harus coba bisnis makanan. Henky Eko Sriyantonopun segera membuka bisnis catering. Ia memiliki 12 langganan, namun setelah tiga bulan hanya tersisa tiga pelanggan. Iapun menutup bisnis itu dengan perasaan frustasi.

Henky Eko Sriyantono kembali memutar otak, pilihannya jatuh pada bisnis franchise. Henky Eko Sriyantono membeli franchise makanan ringan yang saat itu seharga 5 juta. Alhamdulillah, selama 3 bulan omset terus naik, namun bulan keempat omset merosot. Iapun memindahkan lapaknya karena berfikir mungkin tempatnya kurang strategis. Dalam setahun Henky Eko Sriyantono memindahkan lapaknya hingga 3 kali, namun tak ada perubahan. Akhirnya kandas pula bisnis makanan ringan ini.

Tahun 2005, Henky Eko Sriyantono melihat outlet bakso di bandara. Dan dari sanalah semangat bisnisnya kembali. Henky Eko Sriyantono rajin mencari info tentang bakso. Berbulan bulan lamanya, Henky Eko Sriyantono mempelajari dunia perbaksoan.

Dengan modal awal 2,5 juta Henky Eko Sriyantono membuka Bakso Malang. Mungkin beginilah takdir, dihari pertama Henky Eko Sriyantono memperroleh omset hampir sepertiga dari modalnya, sekitar 900 ribu rupiah. Omsetnya terus menerus menunjukkan keberhasilan dalam berbisnis, iapun dapat membuka cabang. Hingga saat ini, Henky Eko Sriyantono memiliki lebih dari 100 cabang di Indonesia, beberapa miliknya sendiri, beberapa menggunakan sistem franchise. Frinchise yang ia tawarkan beragam, mulai dari harga 60 juta hingga 120 juta.

Begitulah lika liku perjalanan bisnis Henky Eko Sriyantono. Ia gagal lalu bangkit, gagal lalu bangkit dan hingga 10 kali gagal ia tetap melakoni dunia bisnis hingga akhirnya bisa sesukses sekarang ini. Omset yang ia terima setiap bulannya adalah jutaan rupiah.

Henky Eko Sriyantono mengakui bahwa dukungan sang istri juga berpengaruh. Ia mengatakan bahwa istrinya tahu bagaimana komitmen Henky terhadap usaha sehingga pada saat melakukan usaha bakso, mindset bisnisnya sudah terbentuk. Mulai dari bagaimana Henky tetap berjuang untuk meyakinkan bahwa pintu kesuksesan tinggal satu langkah lagi. Henky selalu meyakinkan istrinya. Akhirnya pada saat Henky buka usaha bakso, kerangka pemikiran sang istri sudah terbentuk untuk berwirausaha, Henky Eko Sriyantono Motivator Nyata Pengusaha Kuliner.

 

 

Mudahnya Menjalankan Bisnis Camilan Di Indonesia

 

Konsep menjalankan suatu bisnis adalah kita mengerti dan mendapatkan segala informasi yang cukup tentangnya. Kemudahan dalam menjalankannya juga menjadi faktor yang sangat penting. Bisnis haruslah mudah dan profitable.

Konsep Untuk Bisnis Camilan di Indonesia

Market yang kita bidik sebagai loyal customer haruslah selalu berada di dekat kita. Jika kita selalu kesulitan untuk mencari target pasar yang tepat untuk bisnis yang kita jalankan, lebih baik kita evalusi bisnis kita dalam segi profit, efisiensi, pengembangan usaha , dan termasuk barang yang kita jual.

Jika ternyata selama ini hanya kerugian yang kita dapat dari bisnis yang kita jalankan mengapa kita tidak berhenti dan mencari peluang yang baru, mencoba bisnis yang baru, yang lebih profitable, yang tidak membuat kita dikejar-kejar oleh target?. Bisnis haruslah menyenangkan dan selain mendatangkan keuntungan juga mendatangkan kebahagiaan dalam menjalani seluruh prosesnya. Tapi faktor logis selayaknya menjadi nomor satu dalam menjalankannya, yaitu kecepatan balik modal dan meraih keuntungan yang konsisten.

Apakah bisnis yang mudah dalam menjalankannya , cepat dalam hal balik modal, dapat meraih keuntungan yang konsisten, mudah mencari target market, dan tidak mengganggu aktifitas kita sehari-hari ? . Bisnis Camilan ya itulah jawabannya. Setiap pekerja, mahasiswa, anak sekolah, ibu-ibu rumah tangga pastilah mencari barang yang satu ini yaitu camilan.

Mudahnya Menjalankan Bisnis Camilan Di Indonesia  , Camilan disebut juga sebagai foodbooster oleh sebagian orang. Jika mood terasa buruk dan tidak bisa fokus menjalankan aktifitas, maka camilanlah yang menjadi penyemangatnya. Kebiasaan nyamil telah mengakar di masyarakat Indonesia secara keseluruhan disemua kalangan.

Setiap camilan punya target market sendiri-sendiri tapi yang jelas, semua orang jika ketemu camilan apapun pasti suka. Keputusan calon customer untuk memutuskan pembelian terhadap camilan paling mudah dibandingkan memutuskan pembelian pada barang yang lain. Jika anda membawa dagangan dompet ke kampus atau kantor mungkin hanya laku beberapa saja tapi beda ketika anda membawa camilan, dalam waktu sebentar saja barang dagangan anda akan langsung habis.

Untuk menggeluti bisnis camilan, tidak perlu memproduksi sendiri. Kita cukup jadi reseller dulu sampai menghasilkan keuntungan yang konsisten. Jika profit stabil sudah diperoleh dan mempunyai cukup modal untuk memproduksi sendiri, barulah membuat brand dan rumah produksi sendiri.

 

Sampai saat ini bisnis camilan merupakan bisnis yang mempunyai karakter paling fleksibel dibandingkan dengan bisnis yang lain. Produksi atau pembelian stock dapat disesuaikan sesuai dengan kebutuhan market. Jika kita menemukan market yang masih kecil, kita menstock barang dalam jumlah kecil jika market mulai membesar, kita tingkatkan stocknya. Jadi tidak akan ada kerugian yang berarti karena kapasitas stock bisa disesuaikan dengan kapasitas market yang sudah kita peroleh

2 Tipe Bisnis Camilan

Camilan dibagi menjadi dua yaitu camilan basah dan camilan kering. Berikut ulasan bisnis camilan.

Camilan kering

Anda bisa membeli bermacam-macam camilan secara kiloan di pusat-pusat perbelanjaan seperti di mangga dua, pasar turi atau pasar atom. Harga camilan kering ini berkisar Rp 65.000 sampai Rp 120.000 perkilogram. Setelah anda beli, kemudian anda bisa menjual pada kemasan kecil-kecil dengan harga Rp 500 sampai Rp 5000 dengan kemasan 200 gram sampai 500 gram.

Doni yang berprofesi sebagai accounting di salah satu perusahaan di Jakarta telah enam bulan berjualan camilan di lingkungan kantornya. Sebelum Doni pergi kepasar untuk membeli stock camilan, sudah banyak pesanan dari pelanggan melalui bbm sehingga, keuntungan yang didapat sudah tergambar dengan jelas bahkan ketika doni belum membeli stock camilannya. Camilan yang dipilih Doni untuk dijadikan bisnis adalah jenis Camilan kering.

Doni mengaku dalam sehari penghasilan dari menjual camilan mencapai Rp 75000. Jika ditotal sebulan, penghasilannya dari menjual camilan mencapai 50% dari gajinya sebagai accounting. Doni juga mengatakan tidak ingin memperluas usahanya terlalu jauh. Ia hanya ingin mendapatkan penghasilan tambahan saja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sebagai anak kos.

Camilan Manisan/Rujak

Ibu Haryono memulai bisnis camilan asinan dan rujaknya secara tidak sengaja. Waktu itu ibu haryono ada acara arisan di Rumahnya dan ia menghidangkan rujak dan manisan kepada para tamunya. Tanggapan positif langsung datang dari para tamunya. Beberapa tamu menanyakan ke pada bu haryono dimana ia membeli rujak dan manisan iyang dihidangkan. Sontak terkejut ketika semua mengetahui bahwa bu haryonolah yang membuat semua hidangan itu.

Ibu-ibu Pkk langsung menyarankan pada bu Haryono untuk menjalankan bisnis rujak dan asinan. Gayung bersambut Bu haryono langsung menanggapinya dan akhirnya banyak ibu-ibu Pkk yang pesan pada malam itu Juga. Bu haryono dengan spontan membandrol harga Rujak dan Asinannya seharga Rp 12.000 perbungkus. Ibu-Ibu menangggapi sangat baik harga yang dikeluarkan oleh Bu Haryoryono perbungkus Rujaknya.

Selang 6 bulan kemudian tepatnya Januari 2015 kemarin, Bu haryono dapat menjual Rujak dan asinannya sebanyak 100 bungkus per hari. Omset Bu haryono perbulan mencapai angkaRp 36.000.000. Bu Haryono tidak menyangka kejadian yang sangat simple itu telah mengantarkannya menjadi pengusaha ibu rumh tangga yang sukses.

Bagaimana apakah anda tertarik untuk berbisnis camilan, Mudahnya Menjalankan Bisnis Camilan Di Indonesia

 

 

 

Sehatnya Bisnis Kesehatan Tubuh di Kota Besar

Kekuatan tubuh ada batasnya. Ketika kita tidak sanggup lagi melakukan aktifitas fisik tetapi kita terus memaksakannya, akan timbul rasa capek dan pegal yang amat sangat pada tubuh. Pijat reflexi dan jasa pijat sering menjadi solusi untuk menjadikan tubuh kita bugar kembali.

Tak disangka-sangka kebutuhan kita akan kebugaran tubuh direspon cepat oleh pelaku bisnis. Belum lama berselang, popularitas bisnis jasa pijat reflexi semakin meningkat. Dari pijat menggunakan tenaga manusia, sampai pijat menggunakan mesin.

 

Dari segi tarif, jasa pijat reflexy memiliki tarif yang beragam, sesuai dengan segmentasi konsumen masing-masing. Tarif pijat reflexi mulai tukang pijat keliling sampai jasa pijat reflexy yang ada di mall-mall, berkisar antara Rp 25.000 sampai Rp 150.000.

Customer tetap pijat reflexy yang ada di mall-mall kebanyakan adalah eksekutif muda, mahasiswa, pebisnis, ibu rumah tangga, dan pekerja kantoran. Sedangkan pelanggan pada tukang pijat keliling kebanyakan adalah anak kecil, orang tua, dan orang-orang yang benar-benar mengalami salah urat atau keseleo.

Pelaku bisnis tidak hanya merespon kebutuhan market akan pijat reflexy pada bentuk jasa tetapi, mereka juga meresponnya dengan memproduksi alat pijat. Waktu yang sibuk telah membuat beberapa konsumen tidak sempat datang ke tempat jasa pijat sehingga alat pijat inilah yang menjadi solusi bagi mereka untuk menghilangkan rasa lelah. Alat Pijat reflexology tidak kalah kualitasnya jika dibandingkan dengan tempat jasa pijat. Hanya saja kita harus mahir menggunakan alat pijat ini.

Sehatnya Bisnis Kesehatan Tubuh di Kota Besar  ,  Alat pijat yang ada dipasaran terbagi dua yaitu alat pijat modern dan alat pijat tradisional. Alat pijat modern atau mesin pijat memerlukan listrik untuk menggunakannya sedangkan alat pijat tradisional biasanya berasal dari kayu dan digunakan dengan menekan-nekannya ke bagian tubuh.

Biasanya alat pijat tradisional dapat didapatkan di tempat pameran umkm, di bis Kota, di pusat produksinya, dan sekarang bisa didapat di Internet. Alat pijat tradisional memiliki harga yang relatif murah yaitu sekitar Rp 5000 sampai Rp 25.000 per unit. Alat pijat modern terdapat di toko yang menjual produk kesehatan dan dibandrol dengan harga Rp 250.000 sampai Rp 1.000.000

Berikut adalah ulasan dari pelaku bisnis jasa pijat dan alat pijat pijat dalam menjalankan bisnisnya.

Bisnis Jasa dan Alat Pijat Di Pontianak

Pusat Informasi Penyedia Jasa Di Pontianak  , Fivestar Reflexology

Tempat jasa pijat Fivestar Reflexology adalah yang paling terbesar di Jakarta dan termasuk tempat pijat berkelas premium. Tempat ini menyediakan banyak pelayanan pijat mulai dari totok wajah, bekamp,terapi hot stone, ear candle dan herbal steam pocket. Lokasinya berada di Sunter Meruya, Daan Mogot, Kelapa Gading.

Setiap hari Fivestar reflexology rata-rata dkunjungi 50 sampai 120 customer mulai dari buka sampai tutup. Harga jasa pijat di bandrol mulai dari Rp 10.000 jasa kop kaki sampai Rp 150.000 jasa bekamp. Rata-rata omsetnya mencapai Rp 8.000.000 sampai Rp 15.000.000 sehari dalam satu cabang.

Selama ini Fivestar Reflexology menggunakan saluran penjualan online melalui situ-situs pemotongan harga seperti disdus, groupon, dan living social. Selain itu Tempat pijat ini juga bekerjasama dengan beberapa kartu kredit untuk beberapa promosi paket dan produknya. Five star Refloxology ini mempunyai 25 pegawai setiap satu cabang. Pemiliknya mengaku modal awal dalam membangun bisnis ini cukup besar yaitu sekitar Rp 500.000.000

99 Family reflexology

Kecanggihan penggunaan teknology pada tempat jasa pijat yang satu ini kian nampak disekitrar ruangan. Jenis jasa pijat yang ditawarkanpun lebih banyak mulai dari foot reflexology, traditional massage, tuina masssage, thailand massage, shiatsu massage, coin massage,, indiana massage, ear candle dan masker scrub.

Pemijatnya pun berasal dari orang asing tempat dimana jenis pijat itu berasal. Tempat pijat 99 family reflexology mempunyai 20 karyawan termasuk para pemijatnya. Setiap hari tidak kurang dari 50 pengunjung hadir di tempat ini. Favorit dari pengunjung adalah shiatsu massage. Shiatsu Massage menjadi layanan jasa yang paling digemari karena teknik pijatnya yang lain dari seluruh teknik pijat yan g ada di Indonesia.

Tarif dari 99 Family reflexology berkisar antara Rp 50.000 hingga Rp 120.000. Tempat pijat yang buka dari jam 9 pagi hingga jam 9 malam ini telah membukukan omset sekitar Rp 2.500.000 sehari. Lingkungannya yang kurang strategis tidak membuat tempat ini sepi pengunjung. Social media dan jaringan komunitas antara sesama pengusaha bisnis reflexology, telah menjadi senjata utama dalam memarketingkan bisnisnya.

 Alat Pijat Kayu

Memiliki bentuk segitiga dengan dua ujung lincip dan satu berujung gepeng, alat pijat ini menjadi favorit bagi sebagian orang. Pak Amin telah lima tahun memproduksi alat pijat ini bersama dua orang karyawannya. Dalam sehari pak amin dapat memproduksi 100 unit alat pijat kayu.

Dalam hal pemasaran pak amin menjajakan alat pijat kayu ini ke bus-bus kota dengan memanfaatkan jasa pedagang keliling. Setiap unit alat pijat yang laku terjual, pak amin memberikan upah Rp 1000 pada pedagang tersebut. Pak Amin membandrol harga pijat kayu ini Rp 5.000 sampai Rp 6.500.

Media pemasaran Pak amin bertambah sejak bertemu dengan ridho yang berprofesi sebagai blogger. Kini alat pijat Kay Pak amin dapat diperoleh melalui Internet. Sejak kenal Dengan ridho, pak amin dapat meningkatkan penjualannya secara pesat. Kini Pak amin dapat menjual alat pijat kayu sebanyak 90 sampai 100 unit sehari mendekati angka produksinya, Sehatnya Bisnis Kesehatan Tubuh di Kota Besar .

 

 

 

Peluang Unik Bisnis Souvenir Pernikahan  di Masa Kini

Tidak seorang pun ingin pernikahannya menjadi tidak berkesan. Dan kesan yang indah itu bisa tercipta karena berbagai detil kecil yang kadang terlupakan. Salah satu detil yang akan diingat itu ialah suvenir pernikahan. Karenanya suvenir pernikahan merupakan sebuah detil yang tidak boleh terlupakan. Suvenir pernikahan bisa menjadi lambang ucapan terimakasih sehingga terus bisa diingat. Selain itu, suvenir pernikahan juga ditujukan agar para undangan mengenang momen pernikahan.

 

Mengingat bagusnya peluang bisnis dalam bidang ini, Anda juga bisa mendirikan sebuah usaha suvenir pernikahan. Berikut ialah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk mendirikan usaha suvenir pernikahan.

Langkah-langkah Persiapan Bisnis Souvenir Pernikahan:

  1. Siapkan modal untuk memulai usaha.
  2. Dapatkan alat-alat dan bahan-bahan yang diperlukan.
  3. Peroleh barang-barang bekas, seperti karton, kardus, dan kertas
  4. Perkaya pengetahuan dan ketrampilan dalam membuat suvenir, baik dengan membaca buku atau belajar sendiri.
  5. Dapatkan ide kreatif dan inovatif untuk bisa membuat suvenir yang memiliki daya pembeda dan unik.

Langkah-langkah pelaksanaan:

  1. Lakukan produksi secara bertahap. Saat memulai usaha souvenir pernikahan sebaiknya Anda membuat produk souvenir dalam jumlah yang terbatas dahulu. Jika jumlah pembeli meningkat, skala produksi bisa diperbesar.
  2. Wujudkan ide kreatif dan inovatif untuk membuat souvenir yang memiliki daya pembeda dan unik. Selalu buat desain souvenir yang berbeda dalam sebuah jangka waktu yang tertentu, misalnya sebulan sekali. Akan lebih baik jika Anda memiliki sebuah database karya souvenir sehingga Anda bisa memantau hasil kreasi Anda dan untuk mencegah pengulangan pola sebuah karya. Dengan begitu Anda akan terpacu untuk terus berinovasi dan menghindari pola yang berulang dan monoton.

Langkah-langkah promosi dan marketing:

  1. Beritahukan usaha Anda dari mulut ke mulut. Anda melakukan langkah marketing dari lingkup terdekat Anda, misalnya kerabat dekat, tetangga, dan sebagainya.
  2. Sebarkan brosur usaha Anda di tempat-tempat strategis.
  3. Terbitkan iklan di media cetak atau elektronik.

Tantangan:

  1. Sebuah pesanan bisa seketika dibatalkan padahal Anda sudah bersusah payah memproduksi.
  2. Usaha lain mencoba meniru desain souvenir yang Anda buat. Inilah mengapa Anda harus selalu berkreasi. Sehingga saat para pesaing meniru, Anda sudah membuat desain baru yang lain.
  3. Terdapat produk souvenir dari pesaing yang lebih berkualitas dari produksi Anda. Untuk itu, selalu jaga kualitas produk Anda.

 Tips Memulai Usaha Souvenir Pernikahan

Tentunya kita harus menyukai dulu pernak pernik souvenir pernikahan ini, karena biasanya aktivitas kegiatan kita akan banyak dihabiskan untuk survey dan mencari pernak pernik souvenir pernikahan yang sesuai dengan tema pernikahan

Anda tidak perlu membeli banyak-banyak tetapi cukup menentukan jenis souvenir pernikahan lalu membeli masing-masing contohnya saja.

Selain Anda melakukan promosi “gethok thular” , jejaring dengan pihak EO, atau recepsionis hotel yang mengetahui jadwal-jadwal pernikahan adalah salah satu kunci sukses ketika kita ingin menjalankan peluang usaha ini.

Karena dengan Anda mengetahui orang-orang yang akan melakukan pernikahan, Anda bisa dengan mudah menawarkan souvenir pernikahan ini kepada mereka.

Dan ingat, tidak selalu harus menjual souvenir pernikahan, tetapi kita juga bisa menawarkan souvenir lucu ini kepada mereka yang akan berulang tahun, mengadakan seminar/gathering, dll

Bagaimana dengan modal usahanya untuk memulai menyediakan souvenir pernikahan ini? Modal usaha ini sesuai dengan tingkat pemesanan, jika kita mendapatkan order dalam jumlah banyak ya itu berarti kita mestinya harus mengeluarkan modal awal dulu untuk membeli souvenir pernikahan ini.

Terus survey untuk melihat souvenir pernikahan ini dimana ya? Di Indonesia ini, banyak sekali pilihannya tentu saja. Anda bisa berkunjung ke pasar Beringharjo Yogyakarta, atau di pasar Mangga Dua jakarta untuk menemui ratusan jenis souvenir pernikahan yang lucu, unik-unik.

Namun pada intinya usaha souvenir pernikahan ini adalah salah satu peluang usaha yang bisa dijalankan di waktu luang dan menghasilkan keuntungan yang besar. Anda tertarik?

Untuk memulai usaha souvenir pernikahan anda perlu mengetahui siapa saja orang yang akan menjadi sasaran atau target untuk usaha ini. Berikut adalah beberapa orang yang menjadi

Target Usaha Sovenir Pengantin

yaitu di antaranya:

  1. Namanya juga souvenir pernikahan pasti dibutuhkan oleh para calon pengantin yang akan segera melangsungkan pesta pernikahan.
  2. Sovenir ini juga dibutuhkan oleh seseorang yang akan merayakan ulang tahun.
  3. Pada orang yang akan melakukan acara untuk kelahiran anak
  4. Panitia acara-acara tertentu.

Setelah sasaran ditentukan langkah awal untuk memulai usaha souvenir pernikahan adalah dengan melakukan survey ke beberapa toko souvenir pernikahan.

Setelah itu anda dapat menentukan bentuk souvenir pernikahan yang unik dan menarik yang akan anda jual. Pastikan tidak membeli souvenir dengan harga mahal. Karena anda baru pemula sebaiknya jangan membelinya dalam jumlah yang fantastis.

Tahap selanjutnya yang harus anda lakukan untuk menjalankan usaha souvenir pernikahan adalah sebagai berikut:

  1. Mendatangi gedung-gedung yang biasa digunakan untuk acara pernikahan ataupun acara ulang tahun.
  2. Melakukan pendekatan kepada resepsionis gedung untuk mengetahui jadwal acara pernikahan atau ulang tahun tersebut.
  3. Untuk memudahkan anda menggali informasi dari resepsionis, anda bisa berjanji untuk memberikannya tip jika souvenir anda digunakan untuk pernikahan di gedung tersebut.
  4. Setelah mendapatkan informasi, anda dapat menghubungi para calon pengantin untuk menawarkan souvenir pernikahan.
  5. Setelah ada pesanan barulah anda dapat memulai barang-barang untuk pembuatan souvenir dalam jumlah yang banyak.
  6. Untuk lebih menarik minat konsumen berilah potongan harga atau diskon.

 

 

 

Penghasilan Besar dari Bisnis Rumahan Catering Diet

 

Kita adalah apa yang kita konsumsi. Ungkapan itu menjadi sangat populer belakangan ini seiring dengan meningkatnya kesadaran terhadap pola hidup sehat. Aktifitas yang sangat padat dan waktu yang sangat sempit , telah membuat kita sering lupa memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh sehari-hari.

Pola Hidup Sehat dan Alami

Lupa sarapan, telat makan, dan memilih makanan yang tidak sehat sudah menjadi kebiasaan yang tercipta secara otomatis karena rutinitas harian kita. Makanan cepat saji sering menjadi solusi untuk mengatasi hal tersebut karena, lebih cepat dimakan, lebih menghemat waktu, dan praktis. Akibatnya kita sering mengalami sakit perut karena gangguan pencernaan. Kebiasaan mengkonsumsi makanan cepat saji, jarang olahraga, dan duduk selama berjam-jam tanpa disadari telah merusak pencernaan tubuh kita.

Untuk mengembalikan kesehatan pencernaan kita secara alami, dibutuhkan tekad dan kemauan yang keras dari dalam diri kita sendiri. Semua itu dapat dimulai dari menjadi vegetarian, mengurangi karbohidrat, berolahraga secara teratur dan mengurangi makanan yang memiliki lemak jenuh tinggi, dan memilih makanan sehat yang memiliki kandungan gizi yang cukup. Kepentingan kesehatan dan kepentingan pekerjaan berbenturan, lagi- lagi pekerjaanlah yang diutamakan.

Penghasilan Besar dari Bisnis Rumahan Catering Diet  ,Keterbatasan waktu yang selalu menjadi masalah krusial , bukanlah halangan utama bagi kita untuk menjalani hidup dengan sehat secara jasmani dan secara keuangan. Alternatif untuk menghasilkan pendapatan dari berbisnis catering makanan sehat adalah salah satu solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Selain badan lebih sehat, pendapatan anda juga semakin membesar. Jika penghasilan dari bisnis catering makanan sehat anda, melebihi pendapatan anda sebagai pegawai kantoran, anda dapat meninggalkan pekerjaan dan menjalankan bisnis catering sehat secara fulltime. Secara otomatis selain kesehatan dan pendapatan yang lebih besar, anda juga akan memperoleh waktu luang sebagai dampak tetesan dari bisnis catering sehat yang anda jalankan secara fulltime.

Kejadian inilah yang telah dialami oleh Ai dan Agnes para pebisnis catering pemula. Ai dan Agnes mengaundercover.co.id/l nich market untuk para konsumen yang memiliki kebutuhan catering makanan dan minuman sehat untuk kebutuhan diet. Berikut kita akan mengulas sepak terjang Ai dan Agnes dalam mengembangkan bisnis catering sehatnya.

Bisnis SMOOTH Fruite Catering

Dimulai dengan hobinya mengkonsumsi smoothie setiap pagi, Agnes wanita cantik berusia 32 tahun ini, secara tidak sengaja mendapat penghasilan dari hobinya itu. Pola hidup sehat telah diterapkan agnes sejak duduk di bangku sma. Sebelum berangkat ke kantor agnes selalu mencampur beberapa buah dan sayuran untuk diblender dan kemudian meminumnya. Sebelum meminum smoothie buatannya, agnes tidak lupa untuk memfotonya terlebih dahulu, kemudian ia menguploadnya ke sosial media miliknya.

Tak disangka-sangka ternyata banyak teman disosial media yang menanyakan harga smoothie perbotol dan bagaimana cara mendapatkannya. Awalnya agnes tidak merespon pertanyaan itu karena dikira hanya iseng. Karena setiap hari selalu ada teman yang menanyakan di sosial media, akhirnya Agnes memutuskan untuk menjual Smoothie buatannya. Agnes membandrol harga per botol smoothie buatannya antara Rp 60.000-Rp 70.000. Semakin banyak jumlah botol yang dipesan, harga per botol akan semakin turun.

Baru 6 bulan berjualan smoothie buatannya, penjualan agnes mencapai 70 hingga 200 botol perhari, hanya dengan menggunakan pemasaran lewat sosial media miliknya. Omset bisnis catering smoothie milik Agnes mencapai Rp 60.000.000 perbulan hingga berita ini ditulis. Agnes memulai bisnis catering smoothie ini dengan modal Rp 8.000.000. Saat ini aktifitas Agnes selain sebagai pebisnis smoothie, ia tetap bekerja sebagai marketing property di salah satu perusahaan swasta.

Bisnis Plain Diet dan Balance Diet Catering

Ai memulai bisnis plain diet ketika ia sering berkomentar di forum olahraga online. Ai selalu menyarankan plain diet selama 13 hari setelah itu diteruskan dengan balance diet setiap hari pada orang-orang yang bertanya bagaimana kiat agar berat badan bisa turun dengan cepat tanpa olahraga. Beberapa orang diforum itu, meminta Ai untuk membuatkan menu plain diet dengan cita rasa yang enak. Selang beberapa waktu Ai membuatkan menu pada beberapa orang tersebut dan alhasil dalam waktu 13 hari, orang tersebut turun sebanyak 6kg. Sejak saat itulah Ai dengan serius menekuni bisnis catering plain diet dan balance diet.

Apa itu plain diet?. Plain diet adalah diet dengan tidak mengkonsumsi nasi, air es, garam dan gula. Sedangkan balance diet adalah makan-makanan yang mengandung vitami, protein, karbohidrat, dan mineral yang cukup. Plain diet hanya boleh dilakukan selama setahun sekali kemudian diturunkan dengan balance diet. Untuk menjalankan program diet ini, kita tidak perlu melakukan olahraga. Karena tidak ada bisnis seperti ini sebelumnya, Catering plain diet dan balance diet milik Ai kebanjiran order setiap bulannya.

Untuk berlangganan Catering milik Ai ini, kita perlu merogoh kocek sebesar Rp 1.900.000- Rp 2.000.000 perbulan sudah termasuk biaya pengirimannya. Untuk berlangganan catering ini, minimal harus ada 20 orang di dekat rumah kita yang berlangganan. Hal itu dilakukan Ai untuk menghemat biaya transportasi. Meskipun untuk berlangganan catering ini mempunyai banyak syarat dan harganya mahal, hal itu tidak menurunkan niat konsumen untuk berlanggan. Bahkan saat ini sudah ada banyak daftar waiting list di buku daftar konsumen milik Ai.

Meskipun baru berjalan selama setahun,omset Ai saat ini mencapai angka Rp 160.000.000 perbulan. Ai tidak menyangka kegemarannya dalam berinteraksi di forum telah mengantarkan Ai sebagai pemilik bisnis beromset Rp 160.000.000 perbulan, Penghasilan Besar dari Bisnis Rumahan Catering Diet.

 

Bisnis Musiman Penitipan Hewan Peliharaan Yang Menggiurkan

Berkah dari Bisnis Perawatan dan Penitipan Hewan, Hewan peliharaan adalah hal yang sangat penting bagi sebagian orang. Tak jarang hewan peliharaan dianggap sebagai teman, sahabat, bahkan dianggap sebagai adik sendiri. Kedekatan hewan peliharaan dengan pemilik hewan ini, membuat khawatir si pemilik ketika hewan peliharaannya ditinggal sendirian di rumah.

Saat lebaran, cuti, dan liburan tahun baru menjadi masa-masa yang paling membuat pemilik hewan piaraan bingung . Jika hewan peliharaan diajak liburan akan timbul masalah yang lebih rumit. Bagaimana nanti dengan makanannya, perawatan tubuhnya, dan vaksinasi harian. Bagaimana jika hewan peliharaan mengalami stress terhadap lingkungan baru dan kurangnya diajak jalan-jalan.

Peluang Bisnis Musiman Penitipan Hewan Peliharaan Yang Menggiurkan

Situasi ini telah membuat beberapa orang memanfaatkannya sebagai peluang bisnis. Bisnis perawatan dan Jasa penitipan hewan telah tersebar di seluruh pelosok Indonesia. Kini Bisnis perawatan dan penitipan hewan menjadi bisnis yang layak di perhitungkan sebagai salah satu bisnis yang menghasilkan keuntungan besar.

Bisnis Jasa Penitipan hewan terbagi menjadi tiga jenis utama menurut hewan yang dititipkan. Bisnis Jasa penitipan hewan khusus anjing, Bisnis Jasa penitipan hewan khusus reptil, dan Bisnis jasa penitipan hewan khusus kucing. Dari tiga jenis utama bisnis penitipan hewan ini, terbagi lagi menjadi beberapa jenis penitipan hewan yang lebih spesifik,karena masing-masing jenis hewan mempunyai jenis perawatan yang berbeda-beda.

Dilihat dari segi fasilitasnya , Bisnis jasa penitipan hewan terbagi menjadi dua kelas yaitu untuk kelas premium dan kelas standart. Kelas premium bisnis jasa penitipan hewan dikenal dengan nama Hotel Hewan. Fasilitas hotel hewan tidak jauh beda dengan hotel pada umumnya. Fasilitas seperti kolam renang, grooming, dan jalan-jalan adalah fasilitas yang bisa dinikmati oleh suluruh penghuni hewan yang dititipkan disana.

Jasa Penitipan hewan Kelas standart tidak mempunyai nama khusus, seperti pada hotel hewan. Jasa penitipan hewan ini tidak mempunyai fasilitas yang mewah, tetapi hewan yang dititipkan disini tetap mendapat perlakuan yang sangat layak seperti pemilik hewan memperlakukan hwan peliharaannya pada umumnya.

Berikut ulasan detil tentang pebisnis jasa penitipan hewan yang telah menjalan bisnisnya selama beberapa tahun terakhir.

 Hotel Hewan Grooming

Hotel Hewan dengan brand grooming di Jakarta telah berdiri selama 5 tahun terakhir. Hotel Hewan ini khusus melayani hewan peliharaan Anjing. Banyak jenis anjing berharga mahal yang dititipkan di hotel hewan ini. Dari Cihua-hua, Pitbull, Golden red river, puddle dan jenis anjing mahal lainnya. Selain sebagai hotel hewan, Grooming juga dilengkapi dengan pet shop. Barang-barang yang dijual di petshop Grooming meliputi aksesoris anjing, makanan anjing, mainan anjing, dan obat perawatan anjing.

Hewan Peliharaan anjing dimanjakan dengan fasilitas mewah yaitu kolam renang, pemeriksaan kesehatan, mainan, grooming, dan fasilitas jalan-jalan bersama penjaga anjing. Tarif penitipan hewan di Hotel Hewan Grooming ini antara Rp 70.000 sampai Rp 400.000 perhari tergantung dengan besarnya ukuran anjing yang dititipkan. Omset yang diperoleh Hotel Hewan Grooming mencapai Rp 120.000.000 perbulan.

Pemilik Bisnis Hotel hewan Grooming ini menyebutkan bahwa resiko dalam mengelola hotel hewan sangatlah besar. Jika hewan yang dititipkan mengalami masalah, maka pemilik hewan tidak segan-segan untuk menuntut pengelola hotel hewan di meja hijau. Ia juga mengatakan bahwa kunci kesuksesan dalam mengelola hotel hewan adalah mempunyai rasa kepedulian yang sangat tinggi terhadap hewan peliharaan.

 Rumah Reptil Andi

Berawal dari kecintaan terhadap hewan reptil, Andi Pria 24 tahun asal Tangerang menjadi langganan komunitas pencinta reptil, untuk menitipkan hewan peliharaan. Kejadian ini telah berlangsung selama tiga tahun terakhir. Hal itu bermula ketika Andi menawarkan diri kepada temannya untuk merawat bunglon milik temannya selama temannya pergi liburan. Ketika teman Andi Kembali, ternyata hewan yang dititipkan pada Andi keadaannya lebih baik badannya lebih gemuk dan lebih kesit.

Sejak saat itu, seluruh komunitas pencinta hewan reptil di derah tangerang dan sekitarnya menyarankan Andi untuk segera membuka bisnis penitipan hewan khusus reptil. Agar komunitas pencinta hewan reptil itu tidak mempunyai kekhawatiran ketika hewan reptil tercintanya ditinggal liburan. Karena desakan dari banyak komunitas pencinta reptil, akhirnya tepat tahun 2012 Andi memulai secara resmi bisnis penitipan hewan reptilnya.

Andi membandrol jasa penitipan hewannya mulai dari Rp 25.000 sampai Rp 75.000 perhari. Fasilitas yang diberikan Andi pada hewa reptil titipan ini meliputi pemberian makan dua hari sekali, pemberian vitamin tiga hari sekali, mandi sehari sekali, dan mengajak reptil bermain pada sore hari.

Omset yang diperoleh Andi pada bulan pertama menjalankan bisnis ini sekitar Rp 5.000.000 perbulan. Saat ini omset jasa penitipn hewan milik Andi telah mencapai Rp 15.000.000 perbulan. Setiap minggu rata-rata ada 7 sampai 10 reptil yang dititipkan ke Andi, Bisnis Musiman Penitipan Hewan Peliharaan Yang Menggiurkan

 

Peluang Bisnis Kuliner Restoran Ayam di Indonesia

Peluang bisnis restoran semakin hari semakin menjanjikan. Banyaknya restoran yang berkonsep franchise memberikan pilihan dalam berinvestasi. Salah satu bisnis restoran yang makin banyak diminati para pelaku usaha adalah kuliner asli dari Indonesia. Untuk membuka usaha restoran memang membutuhkan modal yang sangat besar.

Bagi anda para pelaku usaha yang sedang ingin membuka usaha restoran, salah satu bisnis restoran yang berkonsep waralaba ini bisa menjadi pilihan anda dalam berinvestasi. Ayam goreng Fatmawati merupakan usaha restoran yang berkonsep pada pelestarian masakan asli Indonesia. Berdiri sejak tahun 1990 dan menjadi pelopor restoran besar yang menyajikan masakan nusantara di tengah maraknya fast food.

Karakter dari masakan asli Indonesia memiliki cita rasa yang unik serta menyehatkan. Selain itu juga tidak membosankan, meski tingkat konsumsi dilakukan setiap hari. Hal tersebut dibuktikan dari antusiasnya animo masyarakat saat beberapa cabang restonya dibuka di daerah luar Bogor.

Diawali dengan membentuk badan hukum, PT. Ayam Goreng Fatmawati Indonesia pada tanggal 28 Januari 2000 dengan tujuan untuk menciptakan lapangan pekerjaan, melestarikan masakan tradisional, melestarikan produk pengrajin lokal untuk peralatan restoran, menciptakan pasar bagi petani dan peternak lokal, Ayam Goreng Fatmawati dikembangkan dengan sistem franchise (waralaba), sehingga dapat memberikan kesempatan kepada investor untuk membuka restoran dengan sistem yang telah terbukti proven.

Restoran Ayam Goreng Fatmawati merupakan restoran cepat saji semi self service (semi prasmanan) yang menyajikan berbagai masakan trandisional Indonesia dengan menu andalan Ayam Goreng Kuning dan Ayam Bakar yang diolah menggunakan berbagai rempah-rempah asli Indonesia secara khas dari sehingga tercipta Ayam Kuning dan Ayam Bakar dengan bumbu meresap sampai kedalam tulang. Pengolahan menggunakan rempah-rempah alami dan tanpa bahan pengisi (sizing) diterapkan pula untuk mengolah berbagai sajian istimewa lainnya, sehingga menu Restoran Ayam Goreng Fatmawati selalu menggugah selera dan bergizi.

Konsep Franchise Restoran Ayam Goreng Fatmawati dirancang untuk memberikan panduan, solusi dan alternatif bagi pengusaha dengan membuat Standard Operation Procedure (SOP) manajemen restoran, marketing dan promosi, SOP memasak, SOP karyawan, materi promosi, higiene dan sebagainya. Bisnis yang dipilih investor, pada umumnya merupakan bidang yang telah dikuasai atau bidang yang disenangi. Bila bidang tersebut belum dikuasai, jalan keluar terbaik adalah dengan cara berbisnis dengan menggunakan dan mengaplikasikan sistem franchise.

Peluang Bisnis Kuliner Restoran Ayam di Indonesia  , Restoran Ayam Goreng Fatmawati merupakan salah satu franchise yang telah terbukti sukses dan menghasilkan keuntungan yang besar bagi investornya, sehingga perlu dipertimbangkan sebagai alternatif untuk memulai bisnis. Restoran Ayam Goreng Fatmawati merupakan restoran dengan konsep ” semi fast food and semi self service ”, konsumen diberi kebebasan memilih menu dan jenis makanan yang akan dipesan, makanan diproses secara cepat dan disajikan langsung dari dapur. Makanan yang disajikan merupakan menu khas Indonesia dengan 100% kandungan bahan baku lokal dan koundercover.co.id/nasi makanan ( food coundercover.co.id/ning ) yang sangat apik, sehingga baik untuk kesehatan.

Bisnis restoran merupakan pilihan yang tepat di tengah situasi perekonomian dan perkembangan jumlah penduduk. Alasan mendasar bagi pemilihan bisnis restoran adalah ”orang perlu makan untuk hidup” sehingga hal tersebut menjadikan alasan mengapa harus mengembangkan bisnis restoran. Selain itu dengan membuka Restoran Ayam Goreng Fatmawati berarti telah membuka lapangan kerja baru bagi angkatan kerja, memanfaatkan produk pengrajin, petani dan peternak dalam negeri, mengolah bahan baku lokal menjadi produk yang lezat, sehat, nikmat, & bergizi bagi masyarakat.

Setelah berkembang selama lebih dari 12 tahun, bisnis Ayam Goreng Fatmawati yang dikelola sesuai dengan SOP, penggunaan bumbu standar Fatmawati dan keseriusan pengelolaan semakin terlihat meningkatnya keuntungan yang diperoleh para pemiliknya. Berdasarkan pengalaman tersebut, kami ingin berbagi sukses dalam bisnis Ayam Goreng Fatmawati kepada Rekan pengusaha/investor yang tertarik berbisnis dalam bidang restoran.

Maksud & Tujuan Maksud dan Tujuan kegiatan penyelenggaraan franchise AGFI adalah sebagai berikut :

  1. Memberikan alternatif makanan sehat bagi masyarakat dengan kandungan bahan lokal tinggi.
  2. Membantu calon investor yang berminat berbisnis restoran, tetapi belum mempunyai dasar yang kuat mengenai masakan, sistem management dan kontrol operasi restoran.
  3. Memberikan kesempatan bagi para pengusaha dan investor untuk memasuki bisnis restoran agar mendapatkan keuntungan yang besar.
  4. Mengembangkan franchise lokal yang terjangkau & berkualitas sehingga dapat membuka kesempatan baru dalam pengembangan bisnis restoran.
  5. Memberikan kontribusi yang saling menguntungkan baik bagi franchisee, karyawan dan berbagai pihak yang terkait dalam penyelenggaraan kegiatan franchise Ayam Goreng Fatmawati Indonesia.
  6. Memanfaatkan produk-produk pengrajin lokal dalam negeri dan mengolah bahan baku lokal menjadi produk makanan yang berkelas, lezat, sehat, nikmat, dan bergizi.
  7. Membantu pemerintah dalam menurunkan tingkat pengangguran dengan cara membuka lapangan kerja baru.
  8. Melestarikan resep-resep tradisional dengan sentuhan proses yang modern sehingga cita rasa masakan terjaga.
  9. Meningkatkan daya saing produk-produk dalam negeri terhadap produk makanan luar negeri.
  10. Hasil yang diharapkan Hasil yang diharapkan antaralain sebagai berikut :
  11. Memberikan peluang dan kesempatan kepada Investor/Pengusaha untuk mengembangkan restoran, dengan cara mendapatkan lisensi dan mengelola Restoran Ayam Goreng Fatmawati
  12. Dapat memberikan keuntungan yang bersaing bagi semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan dan operasional franchise AGFI terutama bagi Franchisee, sehingga investasi yang ditanamkan dapat kembali dan memberikan keuntungan.
  13. Menurunnya tingkat pengangguran di Indonesia, sebagai dampak dari semakin banyak karyawan yang dapat dikaryakan dalam pengelolaan restoran.
  14. Produk pengrajin lokal dalam negeri dan bahan baku lokal dapat dimanfaatkan dan diolah sehingga menjadi makanan yang lezat, sehat, nikmat dan bergizi yang dapat dinikmati oleh berbagai lapisan masyarakat.
  15. Daya saing produk makanan dalam negeri, terutama restoran yang dikembangkan dengan sistem franchise semakin dapat bersaing dengan franchise luar negeri

 

 

Irma Suyanti Penyandang Cacat yang Sukses Berwirausaha

 

Jika anda sedang bermalas-malasan untuk membangun sebuah usaha, anda perlu berkaca pada perempuan satu ini. Perempuan yang walau secara fisik tidak sempurna namun hal tersebut tak mengurangi semangatnya untuk menjadi wirausahawati mandiri.

Keterbatasan yang dimilikinya tak mampu membendung semangatnya untuk memulai usaha dari nol dan bekerja keras untuk menggapai kesuksesan. Dikenal dengan mbak Irma, perempuan yang memiliki keterbatasan fisik namun tetap luar biasa dan bahkan bermental baja. Siapa dan bagaimana kisah sukses Irma Suyanti? Simak ulasannya berikut ini.

Siapa Irma Suyanti?

Irma Suyanti. Terdengar begitu asing memang, tak banyak media yang memberitakan bahwa masih banyak orang yang memiliki keterbatasan fisik namun masih tetap berjuang hingga sukses. Irma Suyanti tinggal di Desa Karangsari, Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen, di Jawa Tengah. Sekalipun sekarang tinggal di Kebumen, namun kampung halaman Irma Suyanti adalah di Semarang. Beliau lahir di Semarang, 1 Januari tahun 1975.

Kini, Irma Suyanti merupakan pengusaha usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM dengan membuat karpet sebagai komoditinya. Usahanya didirikan pada tahun 1999 setelah ia menikah. Dan saat ini beliau memiliki kurang lebih 2.500 orang karyawan. Dari seluruh total karyawannya, ada kira-kira 150 diantaranya adalah penyandang cacat.

Mbak Irma Suryati memang merupakan seorang penyandang cacat, beliau mulai mengalami kelumpuhan ketika balita, umur 4 tahun karena polio. Sejak balita itu Irma Suryati mengalami layu kaki. Walaupun masih dapat berjalan normal hingga sekolah menengah atas namun kaki Irma mudah lemas.

Bila tersenggol akan langsung terjatuh. Sejak kala itu ayahnya menyuruh Irma untuk menggunakan tongkat apabila berjalan, dan pemakaian tongkat itu hingga kini. Karena kondisi kakinya itulah yang akhirnya mendorong Irma untuk melakukan sesuatu yang berharga juga berarti bagi dirinya sendiri juga bagi orang lain.

Langkah hidupnya menuju usia dewasa merupakan kisah panjang dan pasti penuh perjuangan, dua kali lebih banyak daripada yang dibutuhkan orang normal. Mbak Irma Suryati telah menikah dengan Agus Priyanto yang juga seorang penyandang cacat kaki.

Mereka berdua berkolaborasi untuk membuktikan bahwa masih ada harapan untuk selalu bisa sukses dan selalu ada celah yang dapat memberikan berkah juga peluang di masa depan. Dan pasangan tersebut telah berhasil membangun usaha kerajinan keset dengan modal kain-kain sisa alias perca.

Kini, Mba Irma Suryati yang merupakan alumni dari SMAN 1 Semarang itu telah menyandang berbagai macam penghargaan. Penghargaan yang diterima antara lain adalah Wirausahawati Muda Teladan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (2007), Perempuan Berprestasi 2008 dari Bupati Kebumen (2008), dan Penghargaan dari Jaiki Jepang, khusus untuk orang cacat. Dan yang terakhir adalah penghargaan dari SCTV Award 2012.

Penghargaan – penghargaan yang diraihnya memang layak diberikan karena atas kesungguhan, kesederhanaan, keuletan dan sikap optimis yang dimiliki Irma Suryanti mampu menginspirasi banyak orang. Mampu mengubah suatu hal yang biasa menjadi luar biasa merupakan pekerjaan atau lebih tepatnya kebiasaan orang kreatif.

Maka Mbak Irma Suryanti layak dinobatkan sebagai Kartini Update di Jaman Ekonomi Kreatif sekarang ini. Bahkan Irma sering kali menjadi motivator untuk memberikan motivasi serta pembelajaran berharga di perguruan tinggi, Irma pernah ke Unsoed dan juga ke Institut Teknologi Bandung (ITB).

Kisah Sukses Irma Suyanti

Kisah sukses Irma Suyanti juga dimulai dari nol. Seperti umumnya penyandang cacat lainnya, Irma seringkali mendapat perlakuan diskriminatif dan tidak sebanding dengan yang lainnya karena kekurangan dirinya, dipandang sebelah mata, dihina, direndahkan hingga diasingkan merupakan hal yang sering diterimanya.

Namun semangatnya yang terus menyala, membuat Irma Suyanti menjadi seorang perempuan yang tangguh. Irma percaya dengan kekurangan tubuh yang ia miliki tak lantas menjadikan dirinya untuk tidak dapat berhasil.  Ia sangat percaya bahwa jika Tuhan mengijinkan maka tidak ada yang tidak mungkin.

Awal mula bisnis keset ini hanya digunakan untuk kalangan sendiri. Namun karena karya kesetnya mulai dilik orang, pasar kecil mulai terbentuk. Keputusan untuk menjadi seorang pengrajin keset semakin kekeh saat ia menikah dengan Agus Priyanto.

Suaminya juga seorang penyandang cacat dan sangan jago melukis. Mereka berdua akhirnya sepakat untuk membuka usaha kecil pembuatan keset pada 1999 dengan dibantu oleh 5 karyawan.

Awalnya, usahanya memang masih dijalani di Semarang, di rumah orang tua, dan ketika usaha mereka mulai berkembang, pada tahun 2002, mereka pindah ke Kebumen, Kota kelahiran Agus. Pasangan luar biasa ini sudah mampu membeli rumah di Jalan Karang Bolong kilometer 7, Desa Karangsari, Kecamatan Buayan, Kebumen. Dan dari rumah itu, Irma juga suaminya mengendalikan usaha karpet tersebut.

Setelah pindah ke Kebumen, Irma merasa tak sreg dengan usaha yang hanya sedekarnya. Iapun memutuskan untuk mendaftarkan usahanya sehingga memiliki badan hukum yang jelas. Usahanya dilabeli Usaha Dagang Mutiara Equipment. Selain itu, Mbak Irama juga mulai membentuk Pusat Usaha Kecil Menengah Penyandang Cacat.

Pembentukan Pusat Usaha Kecil Menengah Penyandang Cacat awal mulanya memiliki kendala, karena menurutnya sangat sudah mengorganisasi orang. Namun berkat kegigihan yang dimilikinya, ia mulai mendatangi para penduduk door to door untuk mendorong para ibu menjadi lebih produktif, serta mengajari ibu-ibu untuk membuat keset sendiri. Sudah bisa dipastikan, sinisme dan juga cibiran banyak dilayangkan orang padanya, mengingat dia adalah orang yang cacat.

Irma Suyanti Penyandang Cacat yang Sukses Berwirausaha , tak membuatnya putus asa, dan ia berhasil. Iema berhasil mengajak beberapa ibu rumah tangga belajar untuk membuat keset. Ibu-ibu tersebut mendapat pasokan bahan baku juga mesin jahit dari Irma. Tanpa diduga-duga, minat ibu-ibu lainnya semakin tinggi, pada 2003 akhirnya Irma membuat koperasi simpan pinjam yang difungsikan untuk menampung 1.600 pembuat keset hasil binaannya.

Para anggota ini tersebar di 11 kecamatan di Kabupaten Kebumen. Lambat laun, usaha keset ini merambah ke Banyumas dan juga Kota Solo. Bahkan Selain menggandeng PKK, ia juga menggandeng kelompok waria dan pekerja seks komersial di Purwokerto. Kini ada 20 waria dan pekerja seks komersial yang sudah dapat membuka gerai di perumahan Limas Agung, Purwokerto.

Dalam strategi pemasaran, Ia telah mengandalkan 15 orang penjual. Ia juga menitipkan keset-kesetnya di gerai-gerai yang tersebar di banyak kota. Salah satunya adalah di showroom milik Kementerian Pemuda dan Olahraga di Jakarta lhoo. Bahkan selain di dalam negeri, ia mengaku telah memasarkan produknya ke luar negeri, seperti Austarlia, Jerman, Jepang, juga Turki. Dari hasil penjualan ini, setiap bulannya ia mendapatkan omset Rp 40-50 juta dari 42 macam keset yang diprodukdinya. Di pasaran, harga satuannya 15 ribu untuk pasar dalam negeri dan 35 ribu untuk pasar asing.
Hingga saat ini, Irma juga telah mengembangkan usahanya seperti dengan membuat kotak tisu dari lidi. Ia juga membuat desain sajadah dari tikar pandan. Ia juga telah membangun rumah belakang dengan ukuran sekitar 7 m x 9 m untuk menampung para penyandang cacat. Mereka akan turut diberikan modal bekerja sebagai pengrajin dan diberikan tempat menginap, Irma Suyanti Penyandang Cacat yang Sukses Berwirausa

Karsiman Hady Dari Kerja Satpam Jadi Miliarder

 

Satu lagi, pengusaha yang memulai kesuksesannya dari titik nol. Untuk pengusaha dengan latar belakang yang sama kita mengenal Andrie Wongso, sebagai motivator pertama di Indonesia.

Awalnya ia juga hanya seorang yang bersekolah di sekolah dasar dan bekerja keras untuk mendapatkan apa yang dinikmatinya sekarang. Selain Andrie Wongso, kita mengenal pemilik Sinarmas Group, Eka Tjipta Widjaja. Perantau dari Cina yang akhirnya berkebangsaan Indonesia itu bekerja dengan gigih dan ulet untuk membangun Sinarmas

Group seperti sekarang ini, terlebih lagi, ia juga hanya tamat sekolah dasar. Masih ada lagi, mereka yang tidak mengenyam perguruan tinggi namun sekarang menjadi seorang pengusaha sukses. Seperti profil tokoh kali ini, ada Karsiman Hady. Siapakah beliau? Selengkapnya simak ulasan tentang Karsiman Hady berikut ini.

Siapa Karsiman Hady?

Pria kelahiran Madiun pada 12 November 1956 ini mungkin belum terlalu banyak dikenal oleh kalangan masyarakat. Sayangnya sekalipun sangat menginspirasi, tak banyak informasi tentang siapa Karsiman Hady ini dapat ditemukan. Namun Karsiman Hady atau yang biasa dikenal dengan Karsiman merupakan sesosok pengusaha yang patut diberi apresiasi karena kegigihan dan juga kerja kerasnya hingga beliau menjadi sesukses sekarang ini.

Karsiman awalnya berprofesi sebagai sekuriti di Pertamina Kalimantan, tepatnya di Kota Balikpapan. Namun siapa sangka, Karsiman Hady yang merupakan anak sulung dari 4 bersaudara ini telah memiliki rumah mewah yang berdiri di atas tanah seluas 2,5 hektar. Rumah tersebut berada di di Jalan Soekarno Hatta Km 12, Kota Balikpapan.
Karsiman, bapak dari tiga orang putri ini, merupakan pemilik salah satu real estate di Kota Balikpapan, yaitu Balikpapan Garden. Karsiman Hady juga menjalankan bisnis dibidang lain selain real estate. Adalah PT Bimantara Coal Energy Inti Perkasa yang bergerak dibidang tambang. Perusahaan ini digadang-gadang mampu menggaet perusahaan Korea LG.

Bagaimana Perjuangan Karir Karsiman Hady

Perjalanan karir Karsiman Hady begitu panjang  dan sangat mengharukan untuk bisa sampai ke tahap sukses seperti sekarang ini. Bahkan sekalipun Karsiman Hady tidak pernah akan bisa mencapai kesuksesan seperti sekarang ini. Sekarang, bisa dilihat di garasi rumahnya banyak mobil mewah yang terparkir rapi.

Selain mobil-mobil bermerk, koleksi motor balap dan juga motor trail juga merupakan hobi baru bagi Karsiman Hady. Bahan Karsiman Hady dinilai termasuk golongan pengkoleksi lahan tanah, salah satunya di wilayah Karingau. Benar, aset yang dimiliki Karsiman Hady sangat banyak, kemungkinan besar asetnya dinilai mencapai 100 milyar bahkan lebih. Namun, siapa sangka kekayaan yang didapatnya ini didapat dari derain keringat yang tidak sedikit.

Awal mula karirnya dimulai saat masih berada di tanah kelahirannya di Madiun. Orang tua Karsiman Hady merupakan seorang petani. Saat Karsiman Hady berumur 22 tepatnya tahun 1978, Karsiman Hady berniat merantau ke Balikpapan. Dan Karsiman Hadypun berpamit kepada kedua orang tuannya. Selama di Kalimantan itu, Karsiman Hady tinggal di tempat pamannya yang merupakan seorang tentara nasional Indonesia atau TNI. Namun, tak lama Karsiman Hady sampai di sana, pamannya mendapatkan tugas di luar Kota Balikpapan. Dan Karsiman Hadypun harus tetap tinggal di Balikpapan untuk menyelesaikan sekolahnya.

Lepas menamatkan sekolahnya, Karsiman Hady mulai mencari pekerjaan. Pekerjaan yang dilakoni Karsiman Hady pertama kali ada sebagai kuli bangunan. Saat itu memang terdapat sebuah perusahaan asing yang sedang membangun gedung di Balikpapan. Tanpa pilih-pilih lagi, Karsiman Hady melakoni pekerjaan sebagai kuli untuk menyambung hidup. Setelah itu pada tahun 1984, ada lowongan pekerjaan di Pertamina sebagai seorang sekuriti. Dan diaundercover.co.id/llah peluang tersebut.

Karsiman Hady Dari Kerja Satpam Jadi Miliarder , Namun ternyata perkerjaannya sebagai sekuriti tidak sepenuhnya berada di perusahaan saja. Karsiman Hady yang saat itu diterima sebagai Tenaga Kerja Pengawas Perusahaan atau TKPP memiliki jobdesk ganda, selain menjaga perusahaan, Karsiman Hady juga ditugaskan untuk menjaga rumah bos-bos dan juga jaga pintu-pintu kilang. Karsiman Hady mengaku saat itu ia hanya ingin mendapatkan kerja untuk bisa makan, jadi apapun itu diterima, asal halal.

Di sela-sela pekerjaannya sebagai seorang sekuriti, Karsiman Hady mencoba pekerjaan lain. Pekerjaan atau profesi yang dilakoni Karsiman Hady adalah menjadi seorang fotografer pernikahan. Tahun-tahun tersebut memang belum ada alat secanggih sekarang, maka Karsiman Hady melakoni pekerjaannya ini dengan peralatan seadanya, dan sangat minim alat. Dan beruntung, Karsiman Hady sering mendapatkan tawaran untuk menjadi tukang foto di acara nikahan. Namun sangat disayangkan, dengan pekerjaan sampingan sebagai fotografer acara nikahan ini belum cukup untuk memenuhi kebutuhannya yang jauh dari kampung halaman.

Singkat cerita, Karsiman Hadypun lambat laun mulai merasakan kenikmatan yang berbeda. Dari hasil kerja keras dan keuletan yang ia jalani, jalan terangpun mulai terlihat pada tahun 1997. Karena gaji yang didapat dari pekerjaan sebagai sekuriri hanya pas untuk makan tapi tidak mencukupi untuk biaya sekolah ketiga putrinya. Karsiman Hady mengaku pernah mengontrak rumah yang kecil, dan tidurnya diatas karpet bolong.

Namun kondisi tersebut tak membuatnya putus asa sedikitpun. Karsiman Hady percaya bahwa suatu saat nanti segala usaha yang ia tempuh akan terbayarkan. Satu yang menjadi prinsip teguhnya bahwa hidup harus selalu bersyukur. Dan rasa syukurnya pelan tapi pasti berubah menjadi kehidupan yang lebih baik. Bersama istrinya Mujiati, ia membuka depot Nirmaladi di sekitar Batu Ampar. Hingga sekarang depot tersebut masih ada, namun berubah nama menjadi Priangan.

Setelah itu, Karsiman Hady mulai mencoba bisnis jual beli tanah. Wajar, saat itu Balikpapan belum sepadat saat ini. Dan alhamdulillah membuahkan hasil, sedikit demi sedikit keuntungan yang ia hasilkan dari bisnis tanah tersebut ia tabung. Hingga suatu kali Sang Kuasa memberikan keberuntungan besar pada Karisman Hady. Salah satu transaksi jual beli tanahnya mendatangkan rejeki nomplok. Dan boleh dibilang, dari sanalah pundi-pundi kekayaan Karisman semakin lama semakin bertambah.

Dari banyaknya tanah yang dimiliki Karisman Hady kemudian direncanakan dan dialokasikan di bidang properti. Salah satu properti yang dibangun adalah perumahan Balikpapan Indah III, tepat di samping SMA Negeri 5 Balikpapan. Selain itu, Karisman Hady juga mewaqafkan tanahnya untuk dibangun jalan menuju sekolah SMA Negeri 5, bahkan ia juga mengaspal jalan tersebut agar siswa sekolah setempat berkendara dengan lancar.

Setelah sukses di bisnis properti ia kemudian menjajal mengekspansikan bisnisnya di bidang tambang. Perusahaan tambangnya beroperasi di daerah Samboja yaitu PT Bimantara Coal Energy Inti Perkasa. Menariknya selang setahun berjalan, perusahaan tambangnya sudah melakukan 28 kali pengapalan. Dan setiap bulan, perusahaannya sudah menghasilkan 20 metrik ton.

Bagaimana? Anda terkesima bukan? Memang kita tak boleh menyerah dengan keadaan. Karena sekalipun kita berada pada situasi yang kurang menguntungkan saat ini, kedepan boleh jadi kita bisa menuai kesuksesan. Seorang pengusaha harus tahan banting, tak boleh menyerah. Ibaratnya, jatuh mesti bangkit lagi, jatuh bangkit lagi, jatuh bangkit lagi, begitu seterusnya hingga kesuksesan benar kita rasakan, Karsiman Hady Dari Kerja Satpam Jadi Miliarder.

 

Bisnis Pulsa Bisnis Yang Menguntungkan

 

Masih perlu penekanan khusus, tidak ada bisnis yang gratis, sekalipun bisnis online. Ini serius. Karena start up bisnis pasti butuh modal. Tapi bukan modalnya bukan hanya duit. Ada banyak pengganti duit sebagai modal. Contohnya modal teman. Bisa jadi kita memang tak memiliki uang, tapi kita punya teman yang bisa kita pinjami uang.

Atau modal ide. Bisa jadi kita tak memiliki cukup uang untuk berbisnis, tapi kita punya ide. Ide tersebut bisa menghasilkan uang jika kita sampaikan pada orang yang tepat. Dan masih banyak modal lain yang bukan modal uang.
Ya, penekanan bahwa bisnis tanpa uang ini memang harus dipampangkan ke hadapan publik. Kita harus stop memberikan harapan palsu. Bahwa tidak ada usaha yang dimulai tanpa modal. Adanya, modal dapat diminimalisir, atau modal bisa hutang.

Ngomong-ngomong soal bisnis dengan modal minim, bisnis penjualan pulsa menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan, bukan hanya saat ini, tapi juga mendatang. Dan kesempatannya masih terbuka lebar, karena semakin hari semakin teknologi semakin maju. Masyarakat semakin cerdas dan gaya hidup tentu berubah. Simak ulasan berikut ini agar pengetahuan anda tentang bisnis pulsa bertambah.

Bisnis Pulsa Bisnis Yang Menguntungkan

Sekalipun untung yang didapat setiap kali transaksi tidak terlalu besar, sekalipun jangan pandang sebelah mata bisnis pulsa ini. Bisnis pulsa, meskipun untung yang didapat setiap kali transaksi tidak banyak, namun diyakini bisnis ini mampu menjadi ladang penghasil uang.

Kenapa begitu? Karena kebutuhan masyarakat Indonesia akan pulsa ini sangat banyak, apalagi pulsa berbasis data, bukan hanya pulsa reguler. Dengan beraneka ragam provider yang ikut memenuhi pasar teknologi pulsa ini, bisnis penjualan pulsa bisa menjadi bisnis yang menjanjikan.

Ya, bisnis pulsa mempunyai prospek yang cukup cerah kedepannya mengingat saat ini seluruh kalangan masyarakat merata menggunakan handphone alias telepon seluler. Pulsa bisa dikatakan sebagai kebutuhan kategori sekunder bahkan tersier bagi sebagian besar kalangan masyarakat.

Hal ini sangat wajar mengingat banyaknya kebutuhan akan komunikasi. Komunikasi lewat handphone secara langsung dianggap lebih menguntungkan daripada lewat surat ataupun langsung datang ketempat lawan bicara. Dan lagi, saat ini 85% masyarakat memiliki telepon seluler untuk melangsungkan berbagai aktivitas, entah untuk sekedar silaturahmi, atau bahkan bisnis. Dengan begitu, sudah tentu bila bisnis pulsa dikelola dengan manajemen yang baik dan professional, bisnis pulsa akan menghasilkan keuntungan yang sangat besar.

Bicara soal modal, bisnis pulsa, elektronik khususnya, hanya membutuhkan uang pendaftaran sekitar 50 ribu rupiah dan juga sebuah handphone yang di miliki tanpa perlu mengganti nomor tertentu. Dan andapun sudah bisa berbisnis dengan mudah dan juga murah.

Maraknya masyarakat yang menggunakan teknologi di tanah air ini dapat membuat usaha pulsa elektronik murah menjadi salah satu alternatif bisnis yang menjanjikan. Jika dihitung-hitung, dengan deposit awal untuk mengisi pulsa misalkan minimal Rp 150.000,- anda akan mampu mendapatkan keuntungan di atas Rp 20. 000,- setiap harinya. Perlu diingat bahwa kekuatan besar pada bisnis jual pulsa elektronik  terdapat pada ketekunan si peundercover.co.id/snis dan juga tidak mudah meyerah.

Mengingat bisnis pulsa ini hanya bermodalkan sebuah handphone dan juga modal uang yang dibutuhkan cukup kecil, pun begitu juga dengan tenaga yang dikeluarkan, sangat kecil. Dengan begitu seharusnya bisnis pulsa bisa menjadi salah satu ujung tombak penghasilan keluarga. Jika kita bicara masalah peluang usaha, peluang usaha atau bisnis pulsa ini masih terbuka lebar dan tidak akan pernah mati, karena teknologi seluler akan terus berkembang hingga tahun-tahun mendatang.

Di sisi lain, bisnis pulsa memiliki modal kecil yang tiada habis-habisnya. Dan selain menjadi penjual pulsa, anda juga bisa menjadi si server pulsa. Keduanya memberikan keuntungan dalam berbisnis pulsa ini.

Bisnis Pulsa Bisnis Yang Menguntungkan

Sistem Bisnis Pulsa di Indonesia

Perkembangan teknologi seluler yang didukung oleh perkembangan bisnis pulsa mendorong si server dan juga penjual pulsa untuk menciptakan-menciptakan inovasi-inovasi seiring dengan perkembangan teknologi seluler itu sendiri.

Sistem penjualan yang ditawarkan bermacam-macam, dengan dibandrol harga yang bermacam-macam pula.
Dalam bisnis, persangian tentu sangatlah wajah. Nah persaingan ini justru akan mendorong kalangan peundercover.co.id/snis server pulsa untuk terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan yang ada.

Karena apabila semakin banyak bisnis server pulsa yang ada, maka persaingan dalam mendapatkan member yang menggunakan jasa mereka dalam berbisnis pulsa menjadi sangat ketat. Hal ini memaksa para pemilik server untuk memberikan penawaran yang menarik sehingga member atau si penjual pulsa mau bergabung dengan server mereka dalam menjalankan bisnis pulsa.

Selain harga yang bersaing di pasaran, inovasi-inovasi yang sekarang ini telah diterapkan adalah cara bertransaksi. Cara bertransaksi dewasa ini semakin canggih. Bukan hanya via sms seperti sedia kala, namun juga merambah ke aplikasi-aplikasi lainnya. Berikut kami rangkumkan sistem bertransaksi bisnis pulsa yang ada dipasarkan.

Via SMS (Short Message Service)

Transaksi via sms biasanya menggunakan format dan kode-kode tertentu. Tetapi bila si server sudah canggih, biasanya tak memerlukan kode apapun untuk provider tertentu. Transaksi melalui sms ini terkadang menemui kendala, seperti trouble.

Karena provider yang dipakai mengalami gangguan, transaksi bisnis pulsa melalui sms ini sangat rentan terhadap trouble-trouble seperti itu. Transaksi melalui sms ini juga berbayar, sesuai dengan operator yang digunakan untuk bertransaksi. Jika masih pemula, tak masalah menggunakan sistem ini, tapi setelah mendapatkan dana atau modal, silahkan coba transaksi dengan sistem lainnya agar tidak ketinggalan jaman dan transaksi menjadi lebih lancar.

Via YM (Yahoo Messenger!)

Transaksi penjualan pulsa antara server dan penjual menggunakan yahoo messenger ini sanagt banyak digunakan karena kemudahan dan prosesnya yang cepat. Prinsipnya sebenarnya sama dengan transaksi via sms, ada format tertentu yang digunakan dalam proses transaksi.

Hal ini hanya untuk memudahkan intepretasi provider yang akan dikirim pulsanya. Biasanya server tertentu akan meminta si penjual melakukan registrasi dulu dengan sistem pertemanan di Yahoo Messenger! Dan setelah itu proses transaksi dilakukan seperti biasanya. Transaksi model ini diakui cukup cepat dan fleksible.

Via G-Talk (Google Talk)

Tak berbeda dengan Yahoo Messenger, G Talk juga memiliki prinsip yang sama. Yang membedakan hanyalah aplikasi yang digunakan. Jika Yahoo Messenger adalah aplikasi chatting yang dimiliki oleh Yahoo, maka si G Talk atau kepanjangannya adalah Google Talk dimiliki oleh perusahaan raksasa, google.

Via Whatsapp Messenger

Sistem bertransaksi pulsa melalui Whatsapp Messenger ini cukup dibilang inovasi terbaru. Sistem kerjanya cukup selama anda menggunakan sistem yang dapat membackup keberadaan messenger ini, yaitu android. Dengan menginstall whatsapp dan menyimpan nomor si server, ana akan lebih mudah bertransaksi.

Boleh dibilang transaksi bisnis pulsa melalui whatsapp lebih murah dan juga kinerja server lebih ringan sehingga transaksi dapat berjalan terus. Selain itu respon server jauh lebih cepat jika dibandingkan menggunakan SMS.
Kedepan, sistem sistem ini akan semakin diperbaharui lagi, mungkin bisa dengan BB, Facebook, Line, Google Hangouts dan berbagai macam aplikasi yang memudahkan cara bertaransaksi bisnis pulsa ini, Bisnis Pulsa Bisnis Yang Menguntungkan.

 

 

 

Memulai BISNIS KRIPIK PISANG Dengan Modal Yang Terjangkau

 

Diwilayah saya cukup terkenal dengan oleh-oleh kripik pisang.Setelah saya selidiki modal sangat minim terlebih memiliki alat dari dapur sendiri dan penghasilan cukup tinggi.Siapa yang tak suka kripik?,merupakan cemilan yang nikmat untuk disantap kapanpun sebagai teman menonton atau mengerjakan tugas bahkan sebagai sajian saat teman berkunjung.

Kripik pisang yang ada dibayangan anda pasti hanya rasa manis dan asin tetapi diartikel ini akan dikenalkan beberapa varian rasa yang sangat banyak peminatnya.Mari kita kupas usaha kripik pisang yang banyak disukai semua kalangan dan khas dari Indonesia.

 

  • MODAL

Pisang adalah buah yang masa panennya tidak pernah habis atau tidak memiliki musim panen.Pisang yang digunakan adalah pisang kepok yang banyak penjualnya dipasar.Jadi anda tidak perlu takut kesulitan mencari bahan dasar dari kripik pisang ini.Begitu juga dengan bumbu bubuk yang dibutuhkan,sudah cukup banyak dijual dipasar atau toko-toko bahan kue.

 

  • PEMASARAN

Pemasaran kali ini menggunakan media boot dapat dilakukan dipasar atau tempat rekreasi.

 

  • BAHAN DAN ALAT

BAHAN    : Pisang Kepok

Minyak Goreng

Bumbu snack (ex;rasa coklat)

ALAT       : Wajan

Spatula

Plastik

Sarung tangan plastic

Timbangan

Baskom

Penyaringan

Pemotong pisang

Mini sealer

Kompor+Gas

Koran Bekas

Tupperware/Toples

 

CARA MEMBUAT           :   Kupas pisang lalu iris dengan pemotong kripik

sampai pisang habis.Lalu goreng hingga

kekuningan atau mengambang.Akan kemudian

tiriskan diatas koran.Setelah kering dari minyak

taburi dengan bubuk coklat.Siap dibungkus.

 

 

  • PENGHITUNGAN

BAHAN DAN ALAT

Nama BarangSatuanHarga(Rp)
Pisang1 tandan100.000
Minyak Goreng5 liter50.000
Bumbu Snack10bks50.000
Wajan1 buah50.000
Spatula1 buah10.000
Plastik100pc10.000
Sarung tangan plastik1psg2.000
Timbangan1 buah15.000
Baskom2 buah20.000
Penyaringan1 buah10.000
Pemotong pisang1 buah20.000
Mini Sealler1 buah15.000
Tupperware/Toples3 buah20.000
Kompor+Gas1 buah150.000
Boot kripik1 buah1.000.000
Total1.525.000

 

BIAYA PENYUSUTAN

Nama BarangHargaWaktuBiaya Penyusutan
Wajan50.00060 bulan850
Spatula10.00060 bulan200
Timbangan15.00060 bulan250
Baskom20.00060 bulan350
Penyaringan10.00060 bulan200
Boot kripik1.000.00060 bulan17.000
Pemotong pisang20.00060 bulan350
Mini Sealler15.00060 bulan250
Tupperware20.00060 bulan350
Kompor+Gas150.00060 bulan2500
Total32.300

 

Dari data diatas didapat biaya penyusutan :

32.300 : 30 hari = 1.100per hari

 

Dari data bahan dan alat didapat pendapatan :

100 pcs @200gr X 10.000 = 1.000.000

 

LABA

Modal Bahan                212.000

Biaya Penyusutan               1.100

Pendapatan                                      1.000.000

Laba                                                   786.000

 

Dari penghitungan diatas dalam satu minggu sudah dapat mengembalikan modal.Lakukan dengan varian rasa lain agar lebih menarik seperti keju,balado, jagung manis,strawberry,dan lain-lainnya.

Atau jika anda memilki modal sangat minim,saya sarankan anda cukup menggunakan meja kayu biasa sebagai tempat kripik anda.Sehingga Lebih sederhana.Dan seringlah bergabung jika ada bazar kuliner karna akan memperluas penjualan anda.

 

  • KESIMPULAN

Bisnis kripik pisang aneka rasa ini sudah cukup lama dipasaran dikarnakan bahan dasar kripik yang murah dan selalu ada sehingga usaha kripik anda akan selalu berproduksi setiap harinya.Tidak ditemukan kendala yang besar dalam usaha ini karna kripik cukup bertahan lama dan banyak peminatnya.Bumbu yang dibutuhkanpun cukup murah dan bisa ditemui di toko-toko bahan kue dimanapun.Sehingga kripik anda bisa memilki rasa yang bervariasi.

Artikel yang simple ini dapat dengan mudah dilakukan oleh siapa saja,dapat mudah dipahami tetapi mendapatkan pendapatan yang menjanjikan.Jikapun barang tidak habis,masih dapat dijual diesok hari karna kripik pisang tahan lama asalkan bungkus tertutup rapat sehingga kripik tidak lempam atau dimakan semut. Memulai BISNIS KRIPIK PISANG Dengan Modal Yang Terjangkau

 

 

Bagaimana Memulai BISNIS MILK ICE Dengan Mudah ?

 

Ini salah satu minuman paling sehat milk ice berbahan dasar asli susu sapi,kenapa susu sapi bukan susu kaundercover.co.id/ng bahkan bukan susu bubuk atau susu kental manis? Karna kandungan susu sapi lebih tinggi vitamin dan jelas lebih enak + murah.

MODAL BISNIS MILK ICE

Susu sapi cair dan media penjualan box bongkar pasang jadi bisa dibawa pulang etalase box nya.

PEMASARAN BISNIS MILK ICE

Bisa dijual dimana saja terutama tempat ramai seperti taman rekreasi atau lapangan olahraga bahkan sekolah.

BAHAN dan ALAT BISNIS MILK ICE

BAHAN :

  1. Susu Sapi Cair
  2.  Gula Pasir
  3.  Madu
  4.  Coklat Batangan
  5.  Strobery
  6.  Melon
  7.  Jeruk
  8.  Madu
  9.  Biskuit Oreo
  10.  Sirup (strowbery,melon dan jeruk)
  11.  Mesis
  12.  Es batu

ALAT :

  1. Blender
  2.  Cup+tutup
  3.  Pipet
  4.  Plastik
  5.  Toples
  6.  Boot Milk
  7.  Termos es
  8.  Cangkir takaran

 

CARA MEMBUAT BISNIS MILK ICE

Masukan susu 50 ml lalu gula satu sendok the kemudian es batu

setengah gelas atau secukupnya dan masukan toping (ex:coklat

terlebih dulu potong dadu ukuran 1cm x 1cm) lalu

blender.Siapkan pada cup lalu taburi mesis tutup beri pipet.

Untuk pembuatan topping rasa stroberry,cukup masukan satu buah

strowbery dan satu sendok makan sirup strawberry.

 

PENGHITUNGAN

 

Nama Barang Satuan Harga (Rp)

  1.  Susu Sapi Cair 4 liter 40.000
  2.  Gula Pasir 1 kg 12.000
  3.  Madu 50ml 15.000
  4.  Coklat batang 1 15.000
  5.  Stroberry 15 buah 5.000
  6.  Melon 250gr 10.000
  7.  Jeruk 250gr 10.000
  8.  Sirup 3 botol 30.000
  9.  Biskuit Oreo 1 bks 10.000
  10.  Mesis 250gr 10.000
  11.  Es Batu 5buah 10.000
  12.  Blender 1buah 300.000
  13.  Cup+tutup 100pcs 100.000
  14.  Pipet 100pcs 50.000
  15.  Toples 5pcs 20.000
  16.  Termos Es 1 50.000
  17. Cangkir Takaran 1 5.000
  18.  Boot Milk 1 700.000
  19.  Teko Susu 1 5.000
  20.  Total 1.397.000

baca juga Bisnis UMKM Kue Berbentuk Maneqin dan Social Media

PENYUSUTAN ALAT

 

Nama Barang Harga Waktu Biaya Penyusutan

  1. Blender 300.000 60 bulan 5.000
  2.  Toples 20.000 36 bulan 600
  3.  Cangkir Takaran 5.000 36 bulan 150
  4.  Teko Susu 5.000 36 bulan 150
  5.  Boot Milk 700.000 60 bulan 12.000
  6.  Total 17.900

Dari data diatas didapat biaya penyusutan:

17.900 : 30 hari = 600 per hari

Dari data diatas didapat pendapat :

100 cup X 8.000 = 800.000 per hari

 

LAPORAN LABA

Modal Bahan 367.000

Biaya Penyusutan 600

Pendapatan 800.000

Laba 432.400

Bagaimana Memulai BISNIS MILK ICE Dengan Mudah ? Dari modal diatas dan pendapatan perhari bisa mengembalikan modal dalam waktu dua

minggu saja.Bisnis kecil yang dapat dilakukansiapapun bahkan anak sekolah tetapi

menjanjikan.Waktu penjualan pun bisa kapan saja karna minuman ini cocok diminum

kapanpun dan dimanapun.Jika anda sudah memiliki café,minuman ini dapat jadi menu baru

yang dapat diminum siapa saja bahkan anda bisa menjualnya dengan harga yang lebih tinggi.

 

KESIMPULAN Rencana BISNIS MILK ICE

Minuman susu sapi ini mungkin sudah menjamur dimana-mana bahkan banyak varian rasa

yang lebih nikmat dan dengan penyajian yang lebih menarik.Andapun bisa melakukannya

jika anda memiliki modal lebih,anda bisa membeli alat press minuman agar minuman anda

lebih menarik dan tidak gampang tumpah,dijamin akan balik modal dalam waktu satu bulan.

Anda pun bisa lebih kreatif dengan menambahksn varian rasa baru serta topping baru seperti

rasa kurma dan toping kacang diselingi susu kental manis coklat.Anda tidak perlu khawatir

laba yang anda dapat berkurang karna semakin banyak varian yang anda sajikan,anda akan

semakin dapat banyak konsumen.Anda juga bisa menerima pesanan untuk acara ulang tahun

anak agar pendapatan dan penjualan anda meningkat.

 

 

 

BISNIS KREASI UNIK KUE SOSIAL MEDIA 

 

Facebook, Instagram, Path, Whatsapp, dan Blackberry Messenger, seluruhnya bertekstur renyah dengan rasa yang manis dan gurih. Ya, media social ini berbeda. Bukan untuk ajang eksistensi di dunia maya, melainkan untuk mengisi perut. Yumm…!

Dibalik kue-kue kering berbentuk logo media social ini adalah Yuyun. Idenya berawal dari tingginya pengguna media social di Indonesia. Jadilah kue lebaran unik ini diproduksinya. Inovasinya dimulai sejak tiga bulan yang lalu. Menjelang lebaran, kue media sosialnya laris manis di pasaran. Pembelinya tak hanya warga Yogyakarta, tapi juga Samarinda, Jakarta hingga Palembang.

“Enggak anak muda, nggak mahasiswa, nggak orang tua, itu kan sukanya kan medsos ya, berkomunikasi lewat media social. Ini adalah cara bagaimana saya menyampaikan biar media social ini bisa saya buat kue kering tahun ini.” Tutur Yuyun mngenai alasannya memilih logo media social sebagai andalan jualan kue keringnya.

Pesanan melimpah, keuntungan pun berlipat. Sejak awal mencoba, Yuyun telah memproduksi tujuh ratus lusin kue kering. Dari usaha rumahannya ini, Yuyun akhirnya mempekerjakan lima orang karyawan. Omzetnya pun mencapai ratusan juta rupiah.

Selain rasa khas kue kering yang manis gurih, pembeli tertarik memborong karena bentuknya yang tak biasa. “saya langganan membli cookies di sini karena memang cookiesnya mengikuti perkembangan zaman, kekinian banget. Bentuk-bentuknya unik-unik, sperti yang terbaru ini, karakter-karakter medsos, seperti Facebook, Instagram.” Tutur Dona, pelanggan yang sedang memborong kue di gerai milik Yuyun.

youtube.com/watch?v=4gB5ZcLBl7k&app=desktop

Bisnis UMKM Kue Berbentuk Maneqin dan Social Media  Tak hanya kue kering berlogo media social, Yuyun juga menjual kue dengan karakter kartun. Kue-kue keringnya juga bisa dipesan sebagai hantaran untuk orang terkasih. Ingin menghidangkan kue kering unik saat lebaran? Gerai Yuyun dapat dikunjungi di daerah Karang Kanjen, Yogyakarta. Harganya mulai dari tiga puluh lima ribu rupiah per toples, dan sesuai dengan bentuknya, Yuyun juga memasarkan kue-kue keringnya di media social seperti Instagram dan Facebook.

 

BISNIS KREASI UNIK KUE MANEKIN

Manekin atau patung peraga busana pasti sudah biasa dijumpai di jalan-jalan pusat perbelanjaan. Apalagi ketika ingin membeli baju, yang pertama dilihat adalah ketika baju itu dipajang di satu manekin. Pasti akan lebih menarik karena akan lebih terlihat bentuk dan desainnya. Jadi akan mudah untuk bisa membayangkannya, bukan?

Namun, bukan manekin seperti itu yang akan membuat anda lebih tertarik melainkan manekin unik yang bisa dimakan. Perancang yang membuatnya tentu bukan perancang busana, tapi dia adalah seorang “perancang kue”.

youtube.com/watch?v=srjizvsAY_Y&app=desktop

Kalau manekin yang biasa ada di dalam toko baju boleh dipegang, tapi tidak bisa dimakan. Tetapi kalau manekin unik dan lembut ini bisa dimakan. Disini kita bisa mendesain pakaian sesuai selera dan ukuran yang diinginkan, bukan untuk dipakai melainkan untuk dimakan. Inilah kue berbentuk manekin atau patung peraga busana, lengkap dengan gaun cantiknya.

Keunikannya membuat kue ini menarik para pembeli, salah satunya Aini. Bukan satu kali saja dia memesan kue manekin. Selain untuk pribadi, kue ini sering Aini pesan untuk keluarga maupun kerabatnya. “Soalnya unik. Soalnya kan jarang yang pesan yang kayak gitu-gitu. Lucu aja, aku suka.” Jawab Aini ketika ditanya kenapa menyukai kue manekin ini.

Kali ini Aini memesan kue manekin dengan desain gaun pesta. Pertama kali, pembuatnya akan membuat sketsa desain baju, layaknya seorang desainer yang merancang pakaian. Daya tariknya bukan hanya dari ide dan bentuk kue, namun kualitas rasanya pun berhasil memikat peminatnya. “Di sini beda banget. Dari krimnya aja beda. Di sini rasanya enak banget. Pokoknya beda.” Tambah Aini mengenai kue yang pernah dia jajal.

Kue manekin muncul saat tahun 2012. Kue berbentuk patung peraga ini menjadi trend di negeri Paman Sam. Toko kue Sugar Ruinzy di Amerika Serikat menjadi pelopornya. Kemudian di tahun 2013, trend ini berkembang hingga ke Negara Inggris. Hal ini yang menginspirasi Prima Perdana untuk membuat kue serupa. Tahun 2014, bisnis toko kue Lamia miliknya, Ia kembangkan dengan desain unggulan kue manekin.

Dalam prosesnya, Prima juga menggoreskan bakat menggambarnya untuk mendesain kue sesuai pesanan pelanggan. “Kita mendesain kue berdasarkan requirement dari customer. Beda dengan pembuat kue, dimana hanya membuat aja dengan contoh-contoh yang sudah ada. Kalau kita, setiap kita membuat kue, walaupun itu sama mannequin cake atau tas, kita selalu membuat yang berbeda.” Desain khusus bagi setiap pelanggan menjadi nilai tambah bagi produk bisnisnya. Itu sebabnya kue buatannya selalu berbeda-beda.

Kue manekin menggunakan bahan roti sebagai dasarnya. Proses pembuatan awalnya tak banyak berbeda dengan kue pada umumnya. Setelah bagian dasar selesai, kue dilapisi lelehan coklat di setiap bagiannya. Lapisan ini berguna agar bahan dasar kue lebih mudah dibentuk.

Setelah bentuk dasr kue selesai, waktunya untuk menghias. Tahap ini perlu ketelitian agar setiap detail hiasannya sesuai desain awal, dan tentunya serupa dengan manekin busana asli. Semua hiasan ini menggunakan pasta gula atau fondant jadi aman untuk dikonsumsi. “Semua bisa dimakan. Karena kita nggak pakai pengawet, jadi setelah diantar, biasanya setelah tiga hari sudah basi.”

Untuk ukuran kue yang besar atau seukuran manekin biasa, butuh waktu satu minggu untuk menyelesaikannya. Mulai dari gambar sketsa desain hingga proses pembuatan. Dalam membuat satu kue, Prima hanya dibantu oleh satu orang asistennya. Ini dilakukan agar setiap kue manekin pesanan telah lolos pengawasannya.

Bentuknya unik tak seperti kue pada umumnya. Itu sebabnya Prima memeragakan kepada pelanggannya cara untuk memotong kue buatannya, agar tetap mudah untuk dinikmati.

Dibalik bentuknya yang cantik, kesulitan untuk membuat kue manekin ini serupa bentuk aslinya menjadi tantangan Prima. Seperti membuat patung peraga aslinya, ukuran dan tingginya mulai dari tujuh puluh sentimeter. Inilah salah satu produk unggulannya.

“tantangannya adalah bahwa kita harus membuat semirip mungkin dengan apa yang diinginkan oleh customer. Sedangkan bahan dan lain-lainnya itu sangat terbatas. Karena kita mengutamakan bahwa semuanya edible.”

Untuk kue manekin, Prima menawarkan beragam jenis ukuran. Ada yang ukuran kecil, mulai dari dua puluh lima sentimeter hingga tiga puluh sentimeter. Harganya itu dibanderol tujuh ratus lima puluh ribu rupiah. Sementara ukuran besar yang menyerupai bentuk asli dibanderol dengan harga enam juta rupiah hingga dua belas juta rupiah, tergantung kerumitan desain baju dan bentuknya.

Menjadi perancang kue sudah dilakoni Prima sejak tahun 2012. Bakatnya membuat kue sudah mulai dia asah sejak usia lima tahun. Tidak ada pendidikan khusus yang ia jalani untuk membuat deretan kue dengan bentuk unik ini. Buah karyanya bisa dijumpai di toko kue miliknya di daerah Jati Padang di Jakarta Selatan.

 

BISNIS KERAJINAN TAS UNIK

Tas cantik telahir dari tangan seorang kreatif bernama Rini Hastuti. Yang uniknya lagi adalah setiap karya yang dibuatnya diperlakukan seperti anak sendiri. Seperti apa kreasi Rini ini? Rasa penasaran anda akan terjawab setelah melihat gambar di bawah ini dan membaca artikelnya.

Muda dan kreatif mungkin itu yang bisa digambarkan dari seorang Rini Hastuti, gadis berusia 23 tahun pemilik brand tas dan dompet handmade, Hasta La Vista. Di kamar kosnya, Rini mengasah keterampilan menjahitnya secara otodidak. Sebagai seorang crafter, Rini punya cirri khas tersendiri pada produknya, yaitu penggunaan kain linen dengan motif vintage. Untuk bahan baku kain linen, Rini mengimpor kain dari luar negeri seperti Negara Jepang dan Amerika Serikat.

 

“Untuk inspirasi dari produk Hasta La Vista, aku biasanya lihat dari music, film, dan internet. Karena basic-nya aku suka vintage, hal itu memengaruhi dalam setiap produk-produk yang aku bikin. Dan setiap produk Hasta La Vista selalu mempunyai namanya mereka sendiri.” Ungkapnya saat ditanya tentang keunikan produknya.

Nama Hasta La Vista berasal dari bahasa Spanyol yang artinya “selamat tinggal”. Menurut Rini, ucapan selamat tinggal ini ditujukan untuk produk yang sudah laku terjual. Karena Rini selalu menganggap setiap produknya seperti anaknya sendiri.

Tekun dan ulet menjadi kunci keberhasilan Rini dalam menjalankan bisnisnya yang sudah mencapai tahun ke dua. Dalam sebulan, Rini dapat mengerjakan tiga puluh tas sekaligus yang dibanderol dari harga seratus lima puluh ribu sampai empat ratus ribu rupiah.

Dalam memasarkan produknya, Rini memanfaatkan peran media social seperti Facebook, Blog, dan Instagram. Ia juga rajin memantau dan mengupload kreasi terbaru serta berbagi ilmu di blog pribadinya. Bisnis UMKM Kue Berbentuk Maneqin dan Social Media 

 

 

 

Bisnis Kotak Hadiah  dari Elita Sari Anggraini

Krisis moneter 1998 memaksa perusahaan tempat Elita bekerja gulung tikar. Sembari mencari pekerjaan baru, ia mengandalkan uang pesangon dari perusahaan. Ketika pesangon habis, otaknya berputar mencari jalan keluar. Hingga kemudian ia bergabung dalam pelatihan kader yang diselenggarakan Bapemas (Badan Pemberdayaan Masyarakat).
Tahun 2009 Elita mulai berkenalan dengan Klinik UMKM Provinsi Jatim, P3ED, dan Dekranasda.

Menyadari tidak mempunyai dasar pengusaha atau penyuka seni, putri pertama pasangan Ahmad Arif dan Ismiyah ini tidak menyia-nyiakan jaringan yang dimilikinya. Ia menimba ilmu, pengetahuan, dan pengalaman dari pelatihan serta praktisi yang mengajarinya.

“Awal produksi saya perlihatkan produk ke Klinik UMKM. Saya diberitahu kekurangan-kekurangan produk saya. Memang menyakitkan, tapi ternyata sangat bermanfaat untuk kualitas produk selanjutnya,” kenang Elita.

Gift box menjadi pilihan Elita karena modal dan pesaing yang sedikit. Tidak seperti usaha lain yang membutuhkan modal dana, selera seni, serta tenaga ekstra.

Pembuatan gift box lebih efisien karena tidak menggunakan listrik. Bahan yang diperlukan hanyalah kertas, lem, gunting, cutter, dan sebagainya. Terlebih, balik modal dalam usaha pembuatan kotak relatif lebih cepat. Bersama sang adik, Adhityaning Widyasari yang juga disapa Wiwid, Elita berhasil mendirikan dan mengembangkan usaha gift box-nya hingga saat ini.

 

“Dulu daripada merangkai parcel sendiri, saya memilih beli parcel jadi. Makanya teman-teman kaget saya bisa bikin kotak,” kata Elita saundercover.co.id/l tertawa. Membuat kotak kemasan memang tidak bisa dilakukan sembarang orang. Kesalahan dalam mengukur berakibat kotak menjadi jelek. Elita yang mengaku bukan termasuk orang yang telaten pun banyak belajar membuat kotak yang rapi. Hingga saat ini, banyak pelanggan yang menyukai produk Ondo Mohen karena kerapian produknya.

Bisnis UKM Kreatif yang Simple , Kotak Hadiah  Selain kerapian, ketepatan waktu pengerjaan juga membuat para pelanggan kembali datang ke Ondo Mohen. Karena itulah demi menjaga kualitas, Elita tidak segan menolak pesanan ketika pesanan sedang penuh. Pasalnya, kualitas produk tidak akan terkontrol jika pengerjaannya terburu-buru. Dalam penjualannya, Elita mengandalkan pesanan dan konsinyasi ke ruang pamer milik Dinkop dan UMKM Jatim dan milik P3ED.

Besar Karena Pelanggan

Adagium ‘jangan menilai buku dari sampulnya’ kurang mengena jika diberlakukan dalam penjualan produk. Dalam pemasaran, packaging atau pengemasan produk menjadi salah satu faktor daya tarik pembeli. Itulah yang dibidik Elita dengan usaha kotak kemasannya.

Diakuinya, faktor yang membuat usahanya dapat bertahan lama adalah pelanggan. Pelanggan tidak hanya menjadi ‘sumber penghasilan’, melainkan juga menjadi sumber inspirasi dan inovasi dalam pembuatan kotak. Ketika menerima pesanan, ia mendengarkan kemauan pelanggan. Ia juga berupaya menanggapi masukan dan keluhan dari para pelanggan.

Gift box produksi Ondo Mohen

Dalam perjalanan usahanya, Elita pernah mengalami kejadian tidak mengenakkan dengan pelanggan nakal. Pelanggan itu memesan 500 biji kotak dan menjanjikan DP (down payment) seminggu kemudian. Ternyata janji itu meleset. Sejak saat itu, untuk memastikan keseriusan pelanggan, ia mewajibkan pelanggan membayar down payment (uang muka) 50 persen dari total pesanan.

“Entah saudara atau teman, kalau pesan harus memberikan DP. Kalau tidak memberi DP, tidak akan dikerjakan,” tegas Elita yang juga menjadi UKM binaan Sampoerna ini.

Meski terbilang UKM lama, usaha yang berlokasi di daerah Ketabang Ngemplak ini jarang terpilih seleksi mengikuti pameran. Pasalnya, gift box tidak seperti aksesoris, batik, atau usaha kerajinan lain yang bisa menampakkan ciri khas. Pembuatan gift box yang cenderung mengikuti permintaan pelanggan juga membuat produk Ondo Mohen sulit dikenali secara sekilas. Walaupun produknya ‘tidak tampak’, namun produknya tetap dicari banyak orang. Seiring dengan diwajibkannya pemberian kemasan pada produk UKM, kotak kemasan Elita pun laris manis.

 

“Kami ‘kan siluman, tidak tampak tapi selalu dicari. Jadi, walaupun saya tidak pernah ekspor langsung, tapi kotak saya sudah ikut (produk yang dikirim) ke luar negeri,ha.. ha..” kata Elita bercanda.

Ia berargumen, ekspor bertujuan untuk menyasar negara yang berpenduduk banyak. Indonesia yang mempunyai banyak penduduk dan usaha kecil menengah sudah cukup baginya. Elita pun tidak terlalu beraundercover.co.id/si melebarkan usahanya ke luar negeri. “Kalau UKM se-Surabaya dan Sidoarjo pesan ke kami, itu sangat mencukupi, tidak perlu ekspor,” tutur Elita.

Lebih Menghargai Uang

Jika dulu ketika menjadi karyawan menerima gaji bulanan, ketika menjadi pengusaha Elita bisa menerima penghasilan beberapa kali dalam sebulan. Meski lebih sering menerima penghasilan, hal ini malah membuat Elita lebih menghargai uang sesedikit apapun itu. Menjadi pengusaha juga membuat perempuan lebih berdaya dan memberikan manfaat bagi orang lain.

“Jadi karyawan kita rajin atau tidak kadang bos tidak tahu. Kalau jadi pengusaha ketika kita rajin akan dapat uang, kalau tidak rajin tidak dapat. Pembalasannya itu lebih kontan,” tutur Elita yang dibantu tim berjumlah total enam orang ini.
Untuk menjaga semangat dan mood dalam kondisi baik, keluarga dan tim lah yang menjadi penyemangat Elita. Ia bersyukur mempunyai keluarga yang sangat mendukung pekerjaannya dan bekerja bersama tim yang solid. Saat ini, omset yang diperoleh Ondo Mohen telah mencapai angka Rp 20 juta.

“Alhamdulillah bisa buat beli sabun sampai bisa menyewa rumah produksi,” ungkap Elita penuh syukur.

Untuk mengoptimalkan laba, Elita berpesan kepada pengusaha pemula untuk tidak meminjam kepada perbankan sebagai modal. Dulu di awal usaha Elita sempat meminjam kepada bank karena diberikan kemudahan. Dalam beberapa tahun, ia belum bisa menikmati hasil usahanya dan lebih terbebani dengan hutang bank. Ia mengatakan bahwa ada perhitungan khusus sebelum pengusaha memutuskan untuk meminjam dana kepada perbankan, salah satunya dengan memastikan laba bersih yang diperoleh minimal sama dengan suku bunga bank. Bisnis UKM Kreatif yang Simple , Kotak Hadiah 

Di akhir perbincangan, Elita berkeinginan untuk menciptakan produk yang lebih mempunyai ciri khas. Dirinya juga berkeinginan bisa membuat produk yang bisa dipamerkan di rumah produksinya. Ia berharap para pelaku UKM akan semakin sadar untuk memperbaiki kualitas pengemasannya, sehingga usaha gift box miliknya juga akan berkembang. (ulviyatun ni’mah)

  • Biodata:
    Nama : Elita Sari Anggraini
    TTL : Surabaya, 12 Oktober 1970
    Orangtua : Ahmad Arif – Ismiyah
    Pendidikan : SMAN 2 Surabaya
    Aktivitas : Pemilik usaha gift box “Ondo Mohen”
    Prestasi : Juara Pahlawan Ekonomi Surabaya tahun 2015

 

 

Bisnis Kreatif UMKM , Bros Menawan dari Kulit Bawang

 

kulit dan batang bawang tak hanya menjadi sampah. Di tangan Maslikah, kulit dan batang bawang disulap menjadi bros dan aneka kerajinan yang mampu mendulang rupiah. Dengan mengusung nama UKM “Merah Putih”, produk Maslikah telah berhasil memasuki salah satu toko ritel terbesar di Indonesia. Seperti apa?

Bila dilihat dari kejauhan, tak ada yang menyangka bahwa bros, bunga kering, dan berbagai pajangan yang dijual Maslikah terbuat dari kulit bawang putih. Secara sekilas, memang tak ada yang berbeda dengan bunga kering berbahan plastik. Tapi, bunga kering made in  Maslikah ini tentunya lebih alami dan lebih indah.

Membuka usaha kerajinan berbahan limbah bawang bermula saat ia merasa sayang dengan banyaknya limbah bawang di lingkungan sekitarnya. Maklum saja, para tetangganya banyak yang berprofesi sebagai pembuat krupuk, penjual mie, dan kacang goreng. Semua makanan itu menggunakan bawang putih sebagai bumbunya. Tak ayal, banyak limbah kulit bawang yang dihasilkan dari usaha rumahan tersebut. Lalu terciptalah ide dari Maslikah untuk membuat aneka bahan kerajinan dari limbah kulit bawang.

Ide yang didapat Maslikah yang sempat menjadi perajin kain perca ini pun orisinil. Dia belajar secara otodidak untuk mengolah kulit dan batang bawang itu menjadi kerajinan bernilai seni. Trial and error pun dilakoni istri dari Syuaib Effendi ini. Hingga pada akhirnya terciptalah produk-produk seperti sekarang ini.

“Coba-coba saja dulu itu. Ya saya cari caranya sendiri, tidak pernah ikut pelatihan. Ternyata jadi seperti ini,” katanya saundercover.co.id/l memperlihatkan limbah bawang yang telah ia ubah menjadi bunga cantik.

Bisnis Kreatif UMKM , Bros Menawan dari Kulit Bawang Untuk mengolah aneka kerajinan kulit bawang ini, Maslikah melakukan pemilahan dulu. Selanjutnya, batang dan kulit bawang dikeringkan sampai dua bulan. “Jangan sampai kena matahari karena bisa sobek. Kalau batang, diiris kecil-kecil. Kalau kulit bawangnya digunting dan dibentuk seperti kelopak bunga,” kata Maslikah menjelaskan secara detail.

 

Untuk memproduksi sehari-hari, Maslikah dibantu sang suami. Dalam sehari, mereka bisa membuat tiga lusin bunga kering berbentuk bros dan bunga bertangkai. Setelah jadi, bunga-bunga itu dijual dalam bentuk lusinan dan eceran. Harga yang dibanderol pun tidak mahal, hanya Rp 2500 hingga Rp 10 ribu per tangkai.

Lantas bagaimana dengan perawatannya? Maslikah menjelaskan, perawatan bunga berbahan kulit dan batang bawang ini tidaklah sulit. Cukup memakai kuas atau sikat gigi untuk menghilangkan debu yang menempel di kelopak-kelopak bunganya.

Usaha ini dimulainya pada tahun 2010. Hingga kini, telah banyak perkembangan yang dialami Maslikah. Untuk meningkatkan kemampuan dan jejaring bisnisnya, Maslikah tergabung dalam Pahlawan Ekonomi Surabaya. Program tersebut merupakan program Pemerintah kota Surabaya untuk para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Surabaya.

Untuk bergabung ke dalam Pahlawan Ekonomi, Maslikah awalnya kerap mengikuti lomba-lomba, baik di tingkat RW, kecamatan, hingga kota. Mulanya ia hanya ingin memperkenalkan produknya, tapi ternyata produknya terpilih menjadi jawara di beberapa perlombaan itu. Bahkan, pada tahun 2014, produk Maslikah menjadi salah satu dari 14 pahlawan ekonomi Surabaya bidang kerajinan tangan.

Dari kemenangan itu, Maslikah semakin kaya pengalaman. Ia sering diajak mengikuti pameran demi pameran di berbagai daerah di Indonesia. Bahkan, ia juga memiliki kesempatan mengikuti pelatihan yang mendatangkan tutor Chairul Tanjung, salah satu pengusaha sukses Indonesia yang juga sempat menjadi Menteri Koordinator Perekonomian era Presiden SBY itu. Setiap minggu sekali, Chairul Tanjung memberi pengarahan kepada para pelaku UKM yang tergabung dalam Pahlawan Ekonomi Surabaya.

 

Usai mengikuti program tersebut, Maslikah berhasil melebarkan sayap usahanya. Produk-produknya kini juga dipasarkan di Gorontalo dan Korea. Salah satu pencapaian besar yang diraih pelaku UKM.

Secara pribadi, Maslikah mengucapkan rasa terimakasihnya yang mendalam kepada Pemkot Surabaya. Pemkot dinilainya sangat mendukung bisnis yang digelutinya ini. Setiap minggu, Pemkot Surabaya rutin memberikan motivasi dan pelatihan. Bahkan, Pemkot juga telah memberikan bantuan bedah rumah.

“Dulu rumah saya jelek, sekarang alhamdulillah sudah dibantu Pemkot,” ujarnya.

Dalam menjalankan usaha pengolahan kulit dan batang bawang putih ini, Maslikah tidak mengalami kendala berarti. Penyediaan bahan bakunya pun relatif gampang. Hanya saja, ia kesulitan mencari perajin yang telaten. Untuk membuat kerajinan seperti ini, memang dibutuhkan ketelatenan yang cukup tinggi. Maslikah mempunyai harapan besar agar usahanya semakin maju dan lancar, serta banyak dikenal orang. Mari kita sama-sama doakan ya!.

  • DATA USAHA:
    Nama Usaha : Mawar Putih
    Pemilik : Maslikah
    Alamat : Tanah Merah IV/6 Kenjeran Surabaya
    Tlp : 085100922242 – 085731654256

 

 

Raup Ratusan Juta dari Bisnis Kerang

 

Perjuangan tidaklah instan. Itu yang dibuktikan Suwarni, pemilik UD Mutiara Kerang. Usaha yang bergerak dalam mengolah kerajinan berbahan kulit kerang itu dirintis sejak 20 tahun lalu. Perjalanan yang panjang telah dilalui. Hingga kini, usaha yang didirikan Suwarni bersama sang suami, Syamsul itu mulai menunjukkan hasil. Tak kurang dari ratusan juta rupiah berhasil ia raup. Seperti apa perjalanannya?

Suwarni tak pernah menyangka, usaha yang dia dirikan pada dua dekade lalu mampu bertahan hingga saat ini. Ide awalnya hanya sederhana. Rumahnya yang berdekatan dengan pantai membuatnya tak asing dengan banyaknya kerang. Ia bersama suami pun berpikiran untuk mengolah limbah kulit kerang menjadi berbagai kerajinan yang beraneka ragam. Mulai dari bros, kotak tisu, gelang, gantungan kunci, dan sebagainya.

Untuk memasarkan hasil karyanya, Suwarni memiliki toko sekaligus ruang pamer di dekat pantai Camplong, tepatnya di Jl. Raya Taddan, Camplong, Sampang, Jawa Timur.

Ia juga kerap dibantu pemerintah mengikuti pameran di berbagai tempat, salah satunya dalam event pameran Hari Keluarga Nasional tahun 2016 tingkat Provinsi Jawa Timur di Lamongan. Pameran yang digelar pada 20 Juli 2016 itu menjadi kesempatan Suwarni untuk unjuk gigi. Ia pun tak segan turun langsung meladeni para pembeli. Bahkan, jika calon pembeli hanya bertanya harga, ia pun menjawab dengan ramah.

Di sela-sela kesibukannya melayani pembeli, Suwarni yang juga akrab disapa Bu Syamsul ini menceritakan perjalanan usahanya. Jika dulu ia bersama suami yang mengerjakan produksi sendiri, kini ia mampu menggaji lima orang pegawai. Bahkan, mesin yang awalnya hanya punya satu, kini telah berkembang menjadi tujuh mesin untuk grenda, dan beberapa mesin pengeplong. Ia bersyukur mampu mengembangkan usaha hingga seperti saat ini.

 

Raup Ratusan Juta dari Bisnis Kerang Salah satu pihak yang sangat membantu eksistensi usahanya adalah Pemkab Sampang. Pemerintah mempunyai peran besar dalam melakukan peundercover.co.id/naan dan memberikan akses pameran. Selain mengikuti pameran di Lamongan, ia juga kerap diajak pameran di Jakarta, Jaundercover.co.id/, Denpasar, dan daerah lain. Suwarni senang mengikuti pameran demi pameran. Karena pameran menjadi ajang pengenalan produknya kepada khalayak yang lebih luas.

Selain membuka toko dan mengikuti pameran, Suwarni juga rutin mengirim produknya ke berbagai daerah. Di antaranya wisata Telaga Sarangan di Magetan, Jawa Timur, Pangandaran di Jawa Barat. Ia juga sering mengirim produknya ke Kalimantan dan Batam. Dari semua cara pemasaran produk tersebut, Suwarni mampu meraih omset hingga Rp 150 juta. Omset ini naik drastis ketika musim lebaran.

Ia kemudian menjelaskan detail pendapatannya di daerah saat lebaran tahun ini. Di Pangandaran, Rp 75 juta, di Jatijajar Rp 50 juta, di Telaga Sarangan Rp 100 juta. “Waktu lebaran kemarin dapat Rp 225 juta dalam seminggu,” katanya. Omset yang cukup besar untuk UKM seperti Mutiara Kerang. Meski demikian, Suwarni tetap bertahan dalam kesederhanaan. Ia sama sekali tidak menampakkan gaya hidup glamour.

Untuk dapat bertahan hingga 20 tahun, Suwarni membuka rahasianya. Ia selalu berusaha menjaga kualitas produk. Untuk lem, benang, dan bahan baku lain dipilih yang berkualitas bagus.

Terbukti, dalam pengiriman ke luar pulau pun, barang yang dikirimnya masih mulus tanpa cacat. Meski kualitas terjaga, namun, harganya masih sangat terjangkau. Barang-barang produksi Mutiara Kerang dibanderol dari Rp 2 ribuan untuk bros atau gantungan kunci berukuran kecil, hingga Rp 750 ribu untuk pajangan dari kerang berukuran besar.

“Produk kami dibawa ke Batam pakai pesawat barangnya tidak ada yang pecah. Itu karena kami selalu memakai kualitas bahan baku terbaik.

 

Dalam menjalankan usahanya, Suwarni masih menemui kendala bahan baku. Selama ini bahan baku dia peroleh dari Sampang, Sumatera, Sulawesi, dan dari daerah-daerah lainnya di Pulau Jawa. Bahan baku yang diperolehnya hanya dalam jumlah terbatas. Karena itulah untuk sementara ia memilih untuk berfokus pada pasar yang ada, bukan membuka cabang di tempat lain.

“Kalau mau buka cabang, sepertinya belum. Sekarang saja saya masih kewalahan memenuhi permintaan,” katanya. Ke depan, Suwarni berharap agar usaha yang dirintisnya dapat lebih lancar dan lebih sukses di kemudian hari. Sehingga pendapatan yang diperoleh pun semakin banyak. Raup Ratusan Juta dari Bisnis Kerang

 

Data Usaha:

Nama Usaha       : Mutiara Kerang

Pemilik                 : Suwarni dan Syamsul

Alamat                 : Jl. Raya Taddan Camplong, Sampang

Tlp                          : 081357222677

 

 

Meraup Untung Dengan Konsisten Berbisnis Kerudung

Kebanyakan kita buka usaha awalnya menggebu-gebu. Euforia bahasa anak sekarang. Tetapi setelah berjalan satu atau dua bulan ternyata sepi, mulai keluan muncul dan ogah-ogahan. Ingat, disinilah konsistensi kita diuji. Hanya mereka yang konsisten dengan frame bisnis awal yang mengangguk sukses.

 

Sepele dan tak terpikirkan!

Dua hal itulah terkadang kunci kesuksesan sebuah bisnis ukm atau usaha. Terkadang peluang dapat muncul dari hal-hal sepele dan tidak terpikirkan. Bahkan gurita bisnis besar sekalipun, berawal dari ide sepele. Kerudung, mungkin kebanyakan kaum perempuan muslim merupakan perangkat keseharian yang sepele. Bahkan nyaris tak terpikirkan jika kerudung selain memiliki sisi reliji juga sisi bisnis jika frame kita; dunia usaha.

Telah banyak gerai kerudung atau vendor kerudung ternama yang muncul saat ini. Bahkan harganya bisa ratusan ribu hanya untuk satu kerudung. Pernahkah kita berpikir jika kerudung telah menjadi ‘perangkat’ wajib wanita muslim? Sehingga jika dianalogikan –bagi kaum muslimah—kerudung ibarat ‘makanan’ yang harus ada setiap hari. Nah! Jika harga kerudung selangit, akankah kaum muslim yang –maaf—kurang berkecukupan tidak boleh stylis?

Pikiran inilah yang menggoda Rahma Yuanita, perempuan asal Sidoarjo, Jawa Timur ini untuk menggeluti dunia kerudung. Awal tahun 2005, ketika itu masih mahasiswa di sebuah perguruan tinggi negeri di Surabaya, Rahma coba-coba membuka usaha kerudung. Dia bersama saudara dan teman akrabnya membuka usaha kerudung dengan brand; El Yoan. Entah apa makna filosofi nama tersebut, yang jelas bersama El Yoan, kini bisnis kerudungnya semakin menanjak. Apa rahasianya?

 

Pekan peretama di bulan Ramadhan 2017 ini, saya berkesempatan menemui dan diundang Rahma Yuanita –yang kini telah berputra satu—di sebuah coffeeshop tak jauh dari gerainya di kawasan Sidoarjo Kota. Diantar seorang teman, saya menemui ibu muda owner El Yoan untuk berbuka puasa bersama. Konsep bisnisnya menarik, itulah yang membuat saya tertarik untuk menguliknya.

“Terlalu banyak brand kerudung di Tanah Air ini,” katanya setelah kami menyantap menu pembuka berbuka puasa.

“Jika terlalu banyak, kenapa Rahma masih ngeyel bisnis kerudung? Bukankah kompetitornya adalah kakap di bidangnya?” tanya saya. Rahma malah tersenyum menanggapinya.

“Tidak ada bisnis yang baru. Mau jualan apapun, semua sudah ada yang menjual. Mulai baju, peralatan rumah tangga, hingga otomotif dan kuliner. Semua sudah banyak yang melakukan,” jelasnya enteng.

“Lantas apa yang membuah Rahma bertahan?” tanya saya.

“Ternyata kunci bisnis itu adalah konsisten dan inovatis. Hanya itu,” jawabnya tegas.

Sejenak obrolan berhenti karena kami harus menyantap makanan lainnya.

“El Yoan adalah bentuk konsistensi dan apa inovasinya?” tanya saya tak sabar.

“Wah, jadi buka rahasia dapur nih?” balasnya berkelakar.

“Mungkin sedikit resep saja untuk mereka yang ingin terjun di dunia bisnis seperti Rahma,” bujuk saya.

“Okey! Sebelum menuju dua hal tersebut, perlu saya tegaskan bahwa jika kita terjun ke dunia bisnis, mau usaha apapun, jangan takur kompetitor. Itu kunci!” tukasnya.

“Selanjutnya?”

“Kebanyakan kita buka usaha awalnya menggebu-gebu. Euforia bahasa anak sekarang. Tetapi setelah berjalan satu atau dua bulan ternyata sepi, mulai keluan muncul dan ogah-ogahan. Ingat, disinilah konsistensi kita diuji. Hanya mereka yang konsisten dengan frame bisnis awal yang mengangguk sukses. Sekali kita mengaundercover.co.id/l segmen tertentu dengan barang atau brand tertentu, pertahankan hingga titik darah penghabisan,” ucapnya saundercover.co.id/l tersenyum tetapi sangat mendalam.

“Itu kunci suskes El Yoan?” celetuk saya.

“Salah satunya. Sejak berdiri tahun 2005, saya tidak pernah beranjak dari bisnis kerudung,” jawabnya.

“Selain konsistensi?”

“Inovasi. Ya! Mempertahankan brand harus dengan inovasi. Untuk bisnis kerudung ini, kalau hanya menjual saja, tentu akan kalah dengan brand yang lain. Jadi inovasi itu pola pikir yang tidak mainstream,” tegasnya.

“Apa makna tidak mainstream?”

“Dalam layanan misalnya. Pelanggan atau mereka yang baru mengenal El Yoan, kami berikan banyak pilihan. Contohnya, bahwa El Yoan juga memberikan layanan pemesanan sesuai keinginan pelanggan,” jelas Rahma.

“Ini yang menarik.”

“Bahkan mereka bisa memilih desain sendiri atau mencoba memilih desain yang kita tawarkan. Bentuk, pilihan warna, bahkan jenis kain, pembeli bisa menentukan. Itulah asyiknya membeli kerudung di El Yoan,” ucap Rahma setengah promosi.

Jujur, saya semakin tertarik dengan pola pemasaran yang digarap El Yoan ini. Bisnis kerudung telah menjamur dimana-mana. Namun gerai yang memberikan layanan pemesanan belum ada yang melakukan; hanya di El Yoan. Ini tentu terobosan baru bisnis kerudung

 

“Hingga saat ini jika boleh tahu, pemasarannya sampai kemana saja, Rahma?” tanya saya lagi.

“Beberapa kota di Jawa Timur, seperti Malang, Surabaya, Jombang, dan Sidoarjo sendiri,” ucapnya.

“Untuk luar daerah?”

“Kami telah masuk ke Jogyakarta, bahkan Jakarta,” lanjutnya lagi.

“Bandung?” tanya saya bercanda.

“Dalam proses…,” tukasnya singkat.

Tanpa terasa sudah satu jam lebih ngobrol dengan Rahma Yuanita yang sukses bisnis kerudung dari Jawa Timur. Catatan penting untuk kita bahwa kompetitor akan mampu kita taklukkan hanya dengan menjaga konsistensi dan selalu memiliki daya inovasi. Nah! Anda tertarik berbisnis, apapun  itu? Lakukan dua hal tersebut.

4 thoughts on “800 Jenis Usaha Yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil”

  1. Sungguh bermanfaat dan sangat sangat menginspirasi. Banyak sekali ilmu yang telah dibagi lewat tulisan ini, terutama dalam hal peluang usaha. Terimakasih…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!