9 Tanda-Tanda Toko Online Palsu

SEO UNDERCOVER CO ID 43

undercover.co.id – Banyak orang mencari jasa pembuatan toko Online tepercaya, namun mereka tidak menyadari bahwa hal itu ada di depan mata. Contohnya kami, undercover.co.id, selaku penyedia jasa pembuatan Online tepercaya di Indonesia.

Kami telah menangani berbagai Customer yang berasal dari bidang berbeda. Ada yang bergerak di bidang kuliner, fashion, kecantikan, dan masih banyak lainnya. Alasan mereka membangun toko Online adalah tidak lain dan tidak bukan karena mereka ingin terlihat lebih tepercaya di mata para konsumennya.

Terlebih di hari ini banyak sekali bertebaran jasa pembuatan toko Online palsu, yang biasanya juga membuat toko palsu untuk menipu. Mereka menggunakan beberapa modus yang bisa kenali lewat

 

9 Tanda-Tanda Toko Online Palsu Yang Harus Diwaspadai

Tampilan Website Terlihat Asal Dan Hanya Mementingkan Penjualan

Tanda pertama yang harus kamu kenali dari sebuah toko Online palsu ialah dilihat pada tampilan website mereka. Umumnya, mereka yang hendak menipu dengan toko Online palsu akan membuat website yang hanya terfokus pada penjualan dan transfer uang.

Mereka melakukan hal itu supaya calon orang yang ditipu tidak perlu berpikir panjang lagi untuk segera mentransfer uang ke mereka. Selain itu, dari tampilan website pun terlihat sangat Berantakan dan asal-asalan baik dari segi konten dan template yang dipasang.

Makannya, bila hendak membuat bisnis Online, sebaiknya buatlah dengan sebaik mungkin dan pilihlah jasa pembuatan toko Online tepercaya dari kami. Kami jamin website toko Online akan tampak luar biasa.

9 Tanda-Tanda Toko Online Palsu

Mempromosikan Bisnisnya Lewat SMS Berantai

Kawanan penipu pun kadang cukup cerdik untuk melakukan broadcast via sms. Mereka akan memanfaatkan nomor secara acak, dan menyebarkannya lewat perangkat komputer.

Secara sederhana para penipu melakukan persentase taruhan. Misal dari 1000 orang yang mereka kirimi sms, 10% di antaranya atau sekitar 100 orang akan menjadi korban mereka.

Isi dari sms pun pasti tidak jauh dari yang namanya hadiah, promosi, dan lampiran link aneh. Nomor yang mereka gunakan entah nomor dari apa dan dari mana.

Jadi, tanda kedua ini wajib anda ketahui, khususnya bagi yang hendak membuat toko Online dengan menggunakan jasa pembuatan toko Online tepercaya dari kami. Karena kami tidak ingin bisnis Online anda dianggap sebagai penipu.

Memberikan Harga Dan Diskon Yang Tidak Wajar

Tanda ketiga dari sebuah toko Online yang tidak dapat dipercaya adalah diskon dan harga yang tidak wajar. Mereka tanpa tanggung akan memasukkan harga yang cukup fantastis sehingga banyak orang tergiur untuk membelinya di sana.

Sebagai gambaran, sebuah Smart Phone yang umumnya berharga Rp5 juta, akan mereka pasarkan dengan harga Rp3 juta. Mereka biasa berkelit bahwa harga murah itu didapat dari pasar Black Market atau Batam.

Padahal mana mungkin ada penjual yang rela memberikan harga yang tidak sesuai untuk setiap produk yang mereka jual. So, kenali tanda ketiga ini.

Jangan lupa untuk mempercayakan pembuatan toko Online anda pada kami. Sebab hanya kamilah penyedia jasa pembuatan toko Online tepercaya yang akan menjauhkan citra toko anda dari yang namanya penipuan.

Menggunakan Domain Gratisan

Yang namanya penipu pasti akan pelit sekali dalam mengeluarkan dana. Alhasil mereka akan mencari seribu cara supaya dapat mengelabuhi orang namun dengan budget yang pas-pasan.

Biasanya kalau soal website pun mereka kan mencari yang gratisan semisal blogspot. Tujuannya supaya orang awam yang tidak mengenal Blog akan mudah percaya karena label website yang dimilikinya.

Tentu bagi anda yang hendak mencari penyedia jasa pembuatan toko Online tepercaya, pastinya akan menghindari domain yang gratisan. Sebab citra itu bisa saja merusak usaha anda karena banyaknya penipu yang menyalahgunakannya.

Memanfaatkan Iklan Gratisan

Di internet sendiri, ada beberapa situs yang menyediakan pemasangan iklan gratis. Biasanya para oknum penipu memanfaatkan lahan itu supaya membuat toko Online palsu mereka lebih dipercaya.

Tanpa tanggung-tanggung, situs besar pun mereka manfaatkan dalam hal pengiklanan. Ya namanya penipu kere, membeli domain aja tidak mampu, apalagi membuat iklan yang berbayar bukan?

Jadi, untuk tanda yang ini pun sebaiknya anda kenali sedari dini ya.

baca juga

https://www.undercover.co.id/seo-copywriting-16-rahasia-seo-copywriting-ter-update/

Tidak Ada Fasilitas Cash on Delivery (COD)

Tanda yang mudah dikenali dari sebuah toko Online palsu adalah keengganan mereka untuk melakukan transaksi secara langsung. Memang ada beberapa toko Online juga yang tidak mau COD dengan alasan mereka tidak ada orang khusus di bidang itu.

Akan tetapi, mereka biasanya memberikan jalan tengah yang memudahkan pembeli melakukan transaksi di sana. Berbeda halnya dengan para penipu, yang enggan melakukan COD dan tidak memberikan pilihan lain. Jelas sekali mereka takut aksinya ketahuan bila diadakannya pertemuan.

Maka, bila anda akan membuka toko Online pada penyedia jasa toko Online tepercaya, ada baiknya masukkan fitur COD dalam website nya. Hal itu supaya memudahkan para pembeli melakukan transaksi.

Tidak Adanya Sistem Rekening Bersama atau Escrow

Bila tanda COD susah dibedakan oleh kalian, maka tanda yang satu ini pasti mudah sekali dikenali. Sebab para penipu akan enggan sekali melakukan transaksi dengan menempatkan orang ke-3 selaku mediator dalam transaksinya.

Mereka sebisa mungkin akan berkelit supaya transaksi hanya bisa dilakukan oleh penjual dan pembeli. Padahal dengan sistem Escrow ini, transaksi menjadi lebih aman, nyaman, dan menghindarkan penipuan baik untuk penjual dan pembeli.

Namun kembali lagi, namanya penipu ya pasti punya seribu cara untuk diramu.

So, buat yang mau buat toko Online, kami selaku penyedia jasa pembuatan toko Online tepercaya bisa dengan mudah memasang sistem Escrow di website anda. Dengan begitu, toko anda jadi semakin dipercaya.

baca juga

    Banyaknya Testimoni Bodong

    Selanjutnya, tanda lain dari sebuah toko Online penipu adalah banyaknya testimoni yang dicantumkan, namun terlihat meragukan. Pasalnya dari segi pemilihan kalimat, kata, dan nomor yang dicantumkan hampir sama.

    Contohnya; awalnya cukup ragu belanja di agan ini, tapi setelah cari tahu, langsung beli aja di sini. Ternyata barang sesuai gambar dan dikirim dengan kurir JNE yang aman. Kalimat seperti itu akan mudah sekali ditemukan di google, karena memang para penipu akan menduplikatnya dari sana. Pun kalau memang kalian menginginkan testimoni pada website toko Online kalian, sebaiknya lakukan dengan benar dan mintalah pembeli yang melakukannya ya.

    Baca Juga Jasa Toko Online Profesional Untuk Perusahaan Di Jakarta

    Memasukan Logo/label Jasa Kurir Tepercaya Sebagai Iming-iming saja

    Kadang pula, ada penipu yang tanpa ragu mencantumkan logo jasa kurir terkenal, agar toko Online mereka menandakan sudah bekerja sama dengan para penyedia jasa pengiriman barang itu.

    Sejatinya hal itu hanya dibuat secara biasa, namun tujuannya agar membuat calon pembeli tertipu dengan label itu.

    Jadi, untuk kalian yang mau membuat toko Online dan mau memasukkan label jasa kurir tadi, kami selaku penyedia jasa pembuatan toko Online tepercaya akan membantu anda mengintegrasikan sistemnya. Dengan begitu toko anda akan lebih dipercaya.

    Demikianlah 9 tanda toko Online palsu. Kalau kami? Jelas penyedia jasa toko Online tepercaya.

    Leave a Reply

    Ad Blocker Detected

    Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

    Refresh