Ahrefs

SEO UNDERCOVER CO ID 69

Undercover.co.id – Ahrefs merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang optimasi SEO untuk keperluan digital marketing. Ahrefs didirikan oleh Dmitry Gerasimenko pada tahun 2010.

Sebagai salah satu penyedia digital marketing analysis tools, Ahrefs menyediakan berbagai layanan yang dapat digunakan oleh para profesional marketer.

Ahrefs dalam hal ini mampu menyiapkan laporan mengenai laporan audit, backlink analysis, URL ranking, analisis kompetitif, dan berbagai layanan lainnya berkaitan dengan SEO.

Layanan yang paling unggul dan terkenal dari Ahrefs adalah backlink cecker. Hal ini dikarenakan Ahrefs memiliki database tautan langsung terbesar, dibandingkan para kompetitornya.

Backlink checker ini bekerja dengan menggunakan crawling software untuk membangun ulang situs pengguna sesuai seperti yang terlihat di search engine.

Hal ini akan membantu pengguna untuk lebih memahami website-nya lebih baik, sehinggga dapat mengoptimalkannya untuk search engine.

Saat pengguna menggunakan Ahrefs, maka pengguna juga akan mendapatkan dasbor yang dapat membantu melacak semua data pengguna.

Pengguna hanya perlu melakukan penambahan URL untuk mengawasi kesehatan domain para pengguna. Dasbor ini akan menampilkan kesalahan, tautan baru, peringkat URL, dan domain rujukan.

Fitur dan Layanan Ahrefs

Ahrefs memiliki banyak fitur dan layanan yang dapat dijadikan sebagai tools pendukung bagi setiap pekerjaan yang berkaitan dengan SEO dan bidang digital marketing.

Tools yang disediakan oleh Ahrefs tentu banyak diminati oleh para pengguna, selain karena fitur tersebut adalah fitur pokok dari optimasi SEO dan memang sering digunakan.

Meskipun memberikan layanan secara premium, artinya harus membayar dengan harga tertentu tetapi Ahrefs tetap diminati tidak hanya dalam skala enterprise namun juga skala individu profesional.

Para marketer dari dertan perusahaan ternama tercatat sudah pernah menggunakan Ahrefs. Misal saja seperti marketer dari facebook, netflix, shopify, Linkedin, ebay, pinterest, uber dan sebagainya.

Ahrefs
Ahrefs

Berikut adalah layanan dari Ahrefs yang dapat dinikmati oleh para pengguna:

  1. Site Explorer yang terdiri dari Organic traffic research tool (alat penelitian lalu lintas organik) dan Backlink checker tool (alat pemeriksa backlink)
  • Content Explorer (penjelajah konten)
  • Site Audit (audit situs)
  • Keyword Explorer (penjelajah kata kunci)
  • Rank Tracker (pelacak peringkat)

Site Explorer Membantu Pengguna Menganalisa Backlink Websitenya

Site Explorer tools miliki Ahrefs dapat membantu pengguna dalam menganalisa backlink dari situs mereka.

Penguna dapat melihat berapa banyak backlink yang mereka peroleh dan membandingkannya dengan para pesaingnya.

Tools dari Ahrefs ini sangat bagus untuk memberikan wawasan kepada para pengguna tentang bagaimana mereka seharusnya bersaing dengan para kompetitor dalam hal backlink dan juga traffic.

Para pengguna dapat menggunakan Site Explorer tools  untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang kampanye SEO dan juga terkait beberapa pesaing mereka.

Fitur Site Explorer ini memiliki dua alat utama, yaitu alat penelitian lalu lintas organik (Organic traffic research tool) dan alat pemeriksa tautan balik (Backlink checker tool).

 Alat penelitian lalu lintas organik (Organic traffic research tool)

Melalui alat ini para pengguna dapat mengetahui peringkat para kompetitor untuk kata kunci tertentu.

Jika para pengguna memiliki banyak kompetitor dengan banyak kata kunci yang serupa alat ini sangatlah bermanfaat dan sangat recomended untuk digunakan.

Selain melihat peringkat para pesaing, pengguna juga bisa melihat bagaimana peringkat bisnisnya dibandingkan para pesaing tersebut.

Alat pemeriksa tautan balik (Backlink checker tool).

Alat pemeriksa backlink ini membantu kita melihat situs apa saja yang terhubung dengan kompetitor kita.

Kita mungkin menemukan bahwa situs serupa tertaut ke konten kita dan juga konten para pesaing kita, atau mungkin juga pesaing kita memiliki tautan balik dari situs berharga yang tidak kita miliki.

Dengan alat pemeriksa tautan balik, kita dapat mengukur kualitas situs tautan balik untuk melihat apakah situs tersebut merupakan situs yang bagus dan berharga.

Melalui informasi ini, kita dapat bekerja untuk mendapatkan tautan balik yang berkualitas tersebut dan melampaui para pesaing kita.

Layanan Content Explorer dari Ahrefs

Konten memainkan peran penting dalam mengarahkan prospek ke situs kita dan meningkatkan peringkat SEO kita.

Alat Penjelajah Konten membantu kita menganalisis topik untuk melihat popularitasnya. Dengan memanfaatkan alat ini kita dapat bekerja untuk meningkatkan kampanye pemasaran konten kita.

Saat kita mencari topik tertentu menggunakan layanan content explorer, hal ini akan menghasilkan daftar artikel populer dari database yang memiliki lebih dari 2 miliar artikel.

Popularitas artikel tersebut didasarkan pada faktor SEO seperti pembagian sosial, lalu lintas organik, dan berapa banyak situs yang menautkan ke konten.

Jika kita ingin mencari jenis konten tertentu, kita juga dapat melakukannya. Content explorer memiliki filter yang memungkinkan kita menyaring berbagai jenis konten untuk mengakses apa yang kita butuhkan.

Analisis Masalah Website dengan Site Audit dari Ahrefs

Ketika kita sedang menjalankan kampanye SEO, selalu terdapat kemungkinan munculnya berbagai masalah.

Dengan alat Site Audit dari Ahrefs ini kita tidak perlu terus-menerus memeriksa situs kita untuk memastikannya berjalan dengan lancar. Alat ini akan menganalisis situs kita dan mencari masalah SEO umum.

Alat ini merupakan alat yang sangat bagus dan recomended untuk dimiliki karena dapat membantu kita mengurangi kekhawatiran tentang kampanye SEO yang kita lakukan.

Kita akan mendapatkan notice jika muncul masalah sehingga kita dapat memperbaikinya dengan cepat. Site Audit juga akan menghasilkan laporan yang menganalisis kesehatan situs kita.

Ahrefs dan Keyword Explorer

Kata kunci adalah bagian penting dari SEO. Alat Penjelajah Kata Kunci Ahrefs membantu Kita menemukan kata kunci yang relevan untuk kampanye kita.

Alat ini memiliki lebih dari 3 miliar kata kunci dalam basis datanya, sehingga kita yakin bahwa kita tidak akan kehabisan saran

Saat kita mencari kata kunci, Penjelajah Kata Kunci akan memberikan perkiraan lalu lintas yang menunjukkan seberapa sering kata kunci tersebut dicari.

Jika bisnis kita melakukan pesaran ke luar negeri, Penjelajah Kata Kunci ini sangat bermanfaat karena salah satu fitur unik dari Penjelajah Kata Kunci adalah dapat menghasilkan kata kunci untuk lebih dari 100 negara.

Selain itu kita juga bisa melihat data klik untuk kata kunci kita. Sehingga dapat membantu kita melihat kata kunci mana yang menghasilkan klik di website kita

Melalui data tersebut kita dapat fokus pada pengintegrasian kata kunci tersebut ke dalam kampanye SEO yang kita lakukan.

baca juga

    Monitor Ranking Google Lebih Mudah Dengan Rank Tracker Ahrefs

    Melalui Rank tracker kita dapat memantau peringkat Google kita di desktop dan seluler. Melacak peringkat google dan melihat perubahannya dari waktu ke waktu sangat penting dari SEO.

    Hal ini dikarenakan sasaran dari SEO adalah meningkatkan peringkat situs kita untuk menjangkau lalu lintas yang lebih bernilai.

    Rank Tracker akan mengirimkan laporan harian, mingguan, atau bulanan (tergantung pada paket yang kita pilih).

    Melalui Rak Tracker ini kita juga dapat melihat berapa banyak klik yang masuk di situs web kita dari lalu lintas organik.

    Leave a Reply

    Ad Blocker Detected

    Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

    Refresh