Ajarkan 8 Hal Ini – Untuk Anak Calon Pengusaha

Categories: Artikel BISNIS
jasa seo

undercover.co.id – Usia muda merupakan masa produktif dalam hidup setiap orang. Pada jenjang inilah, tenaga dan semangat kita sedang berada di puncaknya. Saat masih muda, setiap impian banyak sekali yang ingin kita gapai. Mulai dari, ingin menjadi dokter, astronaut, dan sampai pada menjadi pengusaha muda. Ya, memang kebanyakan orang pasti ingin sekali memiliki banyak uang di usia yang masih young.

Pengaruh media pun dalam memberitakan tokoh seperti Mark Zuckenberg pemilik Facebook, atau Larry Page penggagas Google, menjadi penguat tekad generasi muda untuk kaya sesegera mungkin. Akan tetapi, apakah kalian tahu hal apa saja yang harus dipersiapkan untuk menjadi seorang pengusaha muda? Kalau belum, kami akan sajikan untuk anda.

  1. Semangat yang Kuat

Kalau kalian merasa masih muda, haruslah kalian punya hal pertama ini. Semangat merupakan kunci awal bagian kalian dalam memulai sebuah perjalanan menuju kesuksesan. Tanpa adanya semangat, tentu untuk apa kalian bermimpi dan berandai. Semua akan menjadi impian di siang bolong. Anak muda tidak seharusnya menjadi loyo, letih, dan lesu. Jadi, hal pertama yang harus kalian persiapkan adalah semangat yang kuat. Jika kalian semangat saja tidak punya, lebih baik pikir kembali deh cita-cita kalian untuk menjadi seorang pengusaha muda.

  1. Fokus Pikiran Anda Harus pada Hal Penting

Di usia muda, tentu akan banyak sekali pemikiran-pemikiran yang akan mengganggu usaha anda dalam mencapai kesuksesan. Sebagian diantaranya adalah pikiran tentang mencari pasangan, membeli pakaian terbaru, memenuhi keinginan, dan banyak lainnya. Maka, langkah selanjutnya adalah mengesampingkan dulu hal-hal kecil tersebut, dan fokus lah pada mimpi besar anda.

Ajarkan 8 Hal Ini – Untuk Anak Calon Pengusaha  Alasannya karena pikiran kecil itu akan menjadi batu sandungan dan menghambat usaha anda. Ibaratnya anda sudah ingin memulai sebuah usaha dan memulai bisnis anda, tetapi tiba-tiba pacar anda tidak setuju, lantas, apakah anda akan berhenti? Tentu tidak bukan. Karena mimpi besar anda haruslah menjadi fokus utama, dibandingkan  halangan seperti yang saya ceritakan sebelumnya.

Ajarkan 8 Hal Ini - Untuk Anak Calon Pengusaha

Ajarkan 8 Hal Ini – Untuk Anak Calon Pengusaha – foto by kompasiana

  1. Merelakan Masa Muda

Bila anda telah memiliki keinginan yang besar, maka tenaga dan waktu pun harus anda siap untuk didedikasikan padanya. Anda akan berusaha lebih keras dari yang lainnya. Waktu anda akan dimakan habis oleh mimpi anda, dan mau tidak mau, anda pun harus siap merelakannya.

Baca Juga Himbauan Jokowi dan 6 Alasan Kenapa Anda Harus Memulai Usaha

Mungkin saja teman sebaya anda, sedang enak-enaknya menghamburkan uang mereka, sementara anda sedang susah payah mencarinya. Mungkin juga teman anda sedang asyik bermain dengan dunianya, sementara anda sibuk meraih mimpi anda. Tapi jangan khawatir, dan tetap percaya. Apa yang anda lakukan di hari ini tidak akan pernah mengkhianatinya.

  1. Berani Gagal

Hal yang perlu anda persiapkan selanjutnya adalah sifat seorang pemberani. Untuk apa? Untuk membuat anda siap dalam menghadapi setiap kegagalan-kegagalan yang akan menghampiri. Tentu dalam setiap perjalanan tidak pernah ada jalan lurus, akan ada saatnya jalan berkelok, berlubang, bahkan berputar. Itulah perjalanan kesuksesan anda. Selama anda siap menghadapi semuanya, maka anda telah siap mengambil risikonya. Jangan pernah takut, kegagalan selalu menjadi awal bagi sebuah keberhasilan.

  1. Memulai Bisnis dengan Hobi

Bila seluruh persiapan sebelumnya telah anda mulai, dan sekarang anda bingung untuk memulai bisnis dari mana? Ada baiknya mulailah dengan hobi anda. Tidak ada salahnya bisnis yang anda awali, dimulai dengan hal yang anda suka. Sebab anda sudah tahu dan mendalami pastinya. Jadi, kesenangan hati dalam menjalankannya pasti anda miliki. Bisnis hobi pasti lebih pas di hati.

  1. Berinovasi

Jika anda telah menjalankan bisnis dengan sangat rapih, maka saatnya sekarang berinovasi dengan ide-ide baru dalam bisnis anda. Sesuaikan bisnis yang anda kelola dengan zaman yang terus bergerak perlahan. Jangan sampai bisnis anda tertinggal olehnya. Sebab bila itu terjadi, tentu akan menyulitkan anda dalam menghadapinya, bukan? Maka selalu siapkan ide dan inovasi baru dalam bisnis anda.

baca lagi Jakarta Fashion Week 2017 Is Back – Solid Branding Event

  1. Fokus dan Fokus

Setelah semuanya telah anda mulai, maka sekarang saatnya anda untuk fokus. Mulailah fokus akan perhatian anda pada bisnis yang sedang anda kerjakan. Apalagi usia anda yang masih muda, tentu akan rentan sekali fokus anda pecah. Jangan sampai hal itu pada akhirnya merusak usaha yang sedang anda mulai. Latihlah diri anda untuk fokus pada bisnis yang sedang rintis. Jangan pula sampai terburu-buru, ibaratnya bisnis anda sedang maju lalu anda putuskan untuk memulai bisnis yang baru. Alih-alih usaha anda semakin maju, nanti malah hancur menjadi abu. Sayang kan?

  1. Kerja Keras

Kalau kata Presiden kita, pasti beliau akan berkata kerja dan kerja. Nah, sekarang anda harus tambah dengan satu kata, yaitu keras. Jadinya kerja keras. Iya semuanya akan menjadi biasa, tak akan ada hasil yang nyata, jika anda tidak mau bekerja keras. Selagi anda masih muda dan punya banyak tenaga, jika tidak dialokasikan untuk kerja keras, maka semua akan sia-sia. Mulailah bekerja lebih keras, untuk hasil yang lebih deras lagi pastinya.

Demikianlah persiapan-persiapan yang perlu anda perhatikan, dalam mencapai impian sebagai pengusaha muda. Semoga berhasil ya!Ajarkan 8 Hal Ini – Untuk Anak Calon Pengusaha 

jasa seo

Your Thoughts