ALASAN CIKARANG MENJADI TEMPAT YANG COCOK UNTUK EKSPATRIAT

ALASAN CIKARANG MENJADI TEMPAT YANG COCOK UNTUK EKSPATRIAT

https://www.undercover.co.id/ – Indonesia kini telah mengalami perkembangan, dimana saat ini banyak perusahaan asing banyak di Indonesia. Kawasan Industri Cikarang, adalah salah satu kawasan yang banyak perusahaan asing. Karena banyak perusahaan asing, maka banyak juga ekspatriat (pekerja asing) .
Mengapa Cikarang menjadi tempat yang cocok bagi para ekspatriat? Berikut adalah informasinya.

Penjelasan Ekspatriat


Ekspatriat merupakan seseorang, yang tinggal di negara orang lain. Biasanya, para ekspatriat bekerja di negara tersebut. Contoh Ekspatriat adalah Orang Jepang atau Amerika , yang bekerja di Indonesia.
Ada beberapa jenis ekspatriat, yakni ekspatriat sukarela dan juga ekspatriat pengembangan karir. Eskpatriat Sukarela adalah ekspatriat yang dengan sukarela, untuk mau bekerja di negara lain dan belajar budayanya. Sedangkan ekspatriat pengembangan karir adalah ekspatriat , yang ingin mengembangkan karirnya.

Cikarang Menjadi Tempat Untuk Ekspatriat


Ada banyak ekspatriat di Indonesia, dan mereka bekerja disini . Salah satu kawasan yang banyak ekspatriatnya adalah Kawasan Industri Cikarang. Kawasan Industri Cikarang adalah tempat yang cocok, bagi para ekspatriat yang ingin tinggal di Indonesia . Berikut alasan Cikarang adalah tempat yang cocok untuk ekspatriat:

  1. Lokasi Perkantoran Yang Nyaman
    Kawasan industri Cikarang sudah ada sejak tahun 1989, dan disini banyak perkantoran juga pabrik . Seiring perkembangan waktu, banyak perusahaan asing masuk ke Indonesa . Tidak hanya perusahaan dalam negeri saja, tapi kini banyak perusahaan asing di Cikarang.
    Karena banyaknya perusahaan asing , maka dibangun perkantoran yang sesuai dengan mereka. Perkantoran tersebut dibangun dengan gaya modern, sehingga para eskpatriat bisa nyaman bekerja di Cikarang.
    Tidak hanya bergaya modern, perkantoran di Kawasan Industri Cikarang dibuat hijau. Dengan suasana perkantoran yang hijau, tentu para eskpatriat akan nyaman bekerja . Selain nyaman saat bekerja, pekerjaan pun bisa selesai dengan suasana kantor yang baik .
  2. Kawasan Yang Hijau Dan Juga Tidak Terlalu Macet
    Kawasan Industri Cikarang tidak hanya menyediakan tempat untuk kantor dan juga pabrik saja, tapi juga menyediakan kawasan yang hijau. Banyaknya pohon dan juga taman di Kawasan Industri Cukarang, membuat para ekspatriat menjadi nyaman .
    Selain tempatnya yang hijau, fasilitas fasilitas lain juga dibangun di kawasan industri Cikarang. Fasilitas tersebut adalah fasilitas tempat tinggal, tempat olah raga, hiburan , dan lain sebagainya.
    Karena letaknya tidak terlalu dekat dengan Kota Jakarta, maka para ekspatriat akan mudah untuk pergi ke kantor. Kawasan Industri Cikarang tidak terlalu macet, sehingga hal tersebut menjadi alasan Cikarang tempat yang cocok untuk ekspatriat.
  3. Banyak Fasilitas Yang Modern
    Agar para ekspatriat menjadi betah berada di Cikarang, banyak fasilitas fasilitas modern yang dibangun di Cikarang. Fasilitas tersebut adalah transportasi yang modern, hunian rumah modern , dan lain sebagainya.
    Jika para ekspatriat ingin membawa anak anaknya ke Indonesia, tersedia sekolah dengan fasilitas modern dan juga standar internasional. Sekolah yang modern dan juga standar internasional ini, membuat anak anak eskpatriat nyaman berada di Indonesia.
    Selain sekolah yang modern, rumah sakit di Cikarang juga ada yang modern. Rumah sakit di Cikarang banyak yang berstandar internasional, sehingga penanganan kesehatan untuk eskpatriat bisa dilakukan secara baik.
    Fasilitas fasilitas modern tersebut dibangun, agar para ekspatriat tersebut bisa nyaman saat berada di Cikarang. Selain membuat suasana menjadi nyaman , mereka juga akan senang saat bekerja di Indonesia.
  4. Adanya Fasilitas Transportasi Umum
    Cikarang menyediakan banyak fasilitas transportasi umum. Trasnportasi umun tersebut seperti Elf, untuk yang ingin pergi ke daerah Bekasi. Tidak hanya Elf, ada juga Shuttle Bus yang digunakan untuk berkeliling Cikarang.
    Selain Elf dan juga Shuttle Bus, tersedia Stasiun Kereta Api Cikarang. Stasiun ini diperuntukan untuk eskpatriat yang ingin berkunjung ke Jakarta. Dengan adanya trasnportasi umum yang modern dan juga nyaman, para ekspatriat akan senang dan nyaman berada di Cikarang.
    Jika transportasi umum yang tersedia nyaman, maka para ekspatriat tidak perlu menggunakan transportasi pribadi. Dengan transportasi yang nyaman, maka pencemaran lingkungan juga akan berkurang.
  5. Adanya Tempat Wisata
    Di Cikarang, juga banyak tempat wisata yang bisa di kunjungi. Ada beragam tempat wisata yang bisa dikunjungi para ekspatriat seperti wisata alam , dan juga wisata bermain air. Tempat wisata tersebut bisa dikunjungi, saat akhir pekan atau berlibur.
    Bersama keluarga atau teman teman kerjanya, para ekspatriat bisa tempat wisata tersebut sambil melepas lelah. Karenan banyaknya tempat wisata di Cikarang, para ekspatiat akan nyaman saat berada di Cikarang.
    Tidak hanya menjadi untuk bekerja, tapi Cikarang bisa jadi tempat untuk melepas penat untuk para ekspatriat. Dengan adanya tempat wisata di Cikarang , para ekspatriat bisa melepas lelah setelah seharian bekerja
  6. Banyaknya Tempat Hiburan dan Pusat Perbelanjaan di Cikarang
    Selain banyak tempat wisata, di Cikarang juga terdapat tempat hiburan. Tempat hiburan tersebut adalah seperti bioskop, dan juga playground untuk anak anak. Jika para ekspatriat ingin melepas penat dengan cara yang lain, bioskop adalah tempatnya.
    Selain ada bioskop, ada juga pusat perbelanjaan di Cikarang. Tempat perbelanjaan tersebut lengkap, dan menyediakan banyak barang barang yang dibutuhkan. Jika lelah berkeliling di pusat perbelanjaan, tersedia restauran dari Asia sampai Restauran Barat.
    Supermarket juga tersedia di Cikarang, agar para ekspatriat bisa membeli barang kebutuhan sehari hari. Supermarket yang tersedia sangat modern , sehingga ekspatriat bisa nyaman berkunjung ke supermarket.
  7. Terdapat Restauran Barat dan juga Jepang
    Cikarang juga menyediakan restoran, yang sesuai dengan selera para ekspatriat. Karena di daerah Cikarang banyak pekerja asing dari Amerika dan juga Jepang, maka disini banyak restauran Barat dan juga Jepang.
    Dengan banyaknya restauran Barat dan juga Jepang, maka para ekspatriat tidak perlu cemas mencari makanan yang sesuai selera mereka. Restauran di Cikarang menyediakan makanan yang lezat, dan juga harga yang terjangkau.
  8. Memiliki Akses Yang Mudah Untuk Berpergian
    Jika para ekspatriat ingin pergi ke Jakarta atau Bandung, Cikarang memiliki akses yang mudah dijangkau. Ada tol yang memudahkan untuk perjalanan, sehingga para ekspatriat bisa berpergian kemanapun.
    Para ekspatriat bisa pergi ke Jakarta atau Bandung, sehingga mereka bisa melepas penat setelah bekerja di Cikarang. Oleh karenanya, Cikarang adalah tempat yang cocok untuk para ekspatriat.

baca juga

  1. Adanya Proyek dari Pemerintah Pusat
    Cikarang kini mulai dibangun, agar lebih menarik dan modern oleh Pemerintah Pusat. Oleh Pemerintah Pusat, Cikarang dibangun jalan layang tol . Jalan layan tol ini dibangun , agar mudah ke Bandung.
    Selain jalan layang tol, di Cikarang juga dibangun Kereta Api Cepat Jakarta Bandung. Kereta api Cepat Jakarta Bandung ini memudahkan para eskpatriat, yang ingin bepergian ke daerah Bandung. Itulah alasan mengapa Cikarang cocok untuk para ekspatriat. Tidak hanya menyediakan tempat perkantoran saja, tapi juga tempat tinggal yang nyaman bagi para ekspatriat.

Leave a Reply

seventeen − four =

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!