Mengulik Algoritma Instagram Untuk Meningkatkan Promosi Produk

Instagram mengumumkan pada bulan Juni bahwa mereka memiliki jumlah pengguna instagram mencapai miliaran akun.

Jadi, jika anda seorang pengusaha belum bergabung dengan Instagram, sekarang adalah saat yang tepat untuk bergabung dengannya.

Bayangkan miliaran orang yang bergabung di Instagram akan melihat produk yang anda promosikan, ini bisa menjadi peluang menciptakan pelanggan baru.

Namun, sebaiknya memang tidak terburu-buru untuk bergabung dengan situs jejaring sosial ini, pahami dulu fungsinya, berikut kami kulik seputar rahasia Instagram anda menjadi situs jejaring sosial yang akan selalu dicari di situs, bahkan masuk menjadi rangking pertama di Instagram.

1.Tema Yang Diminati Pengguna Instagram

Ada beberapa faktor yang menentukan apakah pengguna Instagram akan tertarik dengan konten Instagram anda atau tidak.

Mulai dari minat pengguna Instagram pada topik-topik tertentu.

Instagram juga memiliki algoritma yang sama uniknya dengan cara google mengangkat artikel ke halaman satu google.

Instagram menarik konten-konten serupa dengan yang pernah di posting ke Instagram.

Ketika ada seseorang yang mencari content tertentu, algoritma Instagram akan secara otomatis mengangkat content-kontent serupa.

Data yang sudah pernah diposting di Instagram akan dibaca oleh mesin dan disajikan kepada anda. Jadi buatlah konten yang diminati pengguna Instagram sebanyak-banyaknya, dan posting dengan hastag yang tepat, mesin Instagram akan menyimpannya sebagai content berkualitas kemudian akan membagikannya kepada user instagram.

Jasa

2. Postingan Yang Mengandung Topik Keterkinian

Sama halnya dengan cara google mengangkat artikel, mesin google akan menilai keterkinian dari artikel yang diposting untuk disajikan kepada user di internet.

Hal yang sama juga terjadi pada mesin di Instagram, algoritma Instagram memprioritaskan postingan yang uptodate atau kekinian.

Content yang akan diangkat umumnya yang berusia baru seminggu sejak diposting.

Dalam kurun waktu itu, postingan tersebut akan diangkat ke permukaan oleh mesin Instagram ketika ada user yang mencari content tersebut.

3. Aktivitas Berbagi atau Memberikan Feedback

Peringkat akun Instagram anda akan menjadi lebih tinggi ketika semakin banyak orang membagikan postingan anda.

Jasa

Hal ini ditentukan juga dari bagaimana cara anda berinteraksi dengan orang-orang yang melihat Instagram anda.

Apakah anda memberikan feedback seperti memberikan komentar di pos mereka atau memberikan like pada postingan mereka.

Cara ini akan mempertahankan minat mereka pada akun anda dan membuat akun anda selalu terhubung dengan akun likers anda.

4. Frekuensi Posting Content

Seberapa sering Anda membuka Instagram ternyata juga mempengaruhi tingkat keterkenalan anda di situs jejaring sosial ini.

Ketika anda selalu update dengan berbagai macam informasi, Instagram juga akan menampilkan kembali pos-pos terbaik anda.

Jasa

Postingan yang bermanfaat untuk publik bisa meningkatkan follower organic anda.

5. Following Akun Lain

Following atau aktivitas mengikuti pengguna Instagram lainnya akan membuat anda semakin dikenal oleh orang-orang di jejaring sosial Instagram tersebut.

Hal ini akan memungkinkan anda menjadi lebih mudah dikenali daripada tidak mengikuti sama sekali.

6. Lama Waktu Penggunaan Instagram

Berapa lama waktu yang anda habiskan di Instagram menentukan apakaah anda hanya melihat-lihat pos terbaik selama sesi pendek atau anda menggali lebih dalam ke katalog pengguna Instagram lainnya.

Jika anda menghabiskan lebih banyak waktu untuk menjelajahi dan memposting content, anda pun akan mendapatkan umpan balik dari Instagram berupa informasi dari akun yang pernah anda lihat.

Jasa

Ini juga akan mempengaruhi prioritas Instagram memperkenalkan postingan anda kepada akun yang menjadi follower anda.

 

 

Waw, ternyata ada cara mudah untuk membuat akun Instagram kita dikenali oleh banyak orang.

Kunci utamanya adalah meningkatkan aktivitas kita di Instagram, baik itu dengan cara menjadi likers, follower, dan juga membuat content kreatif yang menarik minat banyak orang.

Triknya hampir serupa dengan membuat content kreatif di website kan? Yang diperlukan hanyalah konsistensi dan inovasi dalam membuat content.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!