Aneka Ramen terenak dan murah di kota Bandung

Aneka Ramen terenak dan murah di kota Bandung

Salah satu jenis mie yang paling banyak dicari oleh masyarakat Indonesia adalah Ramen. Mie yang menjadi makanan khas dari Jepang yang dikenal dengan kuah kaldu kental yang pedas ini menjadi salah satu makanan favorit terutama buat pecinta mie dan makanan pedas.

 

Bandung yang dikenal dengan gudangnya jajanan dan kuliner enak dan murah juga memiliki ramen yang enak dan patut untuk dicoba. Berikut beberapa pilihan tempat makan ramen yang dijamin bisa membuatmu ketagihan untuk makan makanan khas dari negeri Sakura ini:

 

Jigoku Ramen

Jigoku Ramen menjadi pilihan pertama yang sangat saya rekomendasikan untuk kamu coba. Tempat yang selalu ramai pengunjung ini terletak di Jalan Cikutra No. 143 Neglasari, Cibeunying Kaler Bandung, dekat Universitas Widyatama.

Jigoku Ramen ini buka setiap hari kecuali hari Jumat mulai jam 10.00 – 22.00. Jigoku Ramen yang dimiliki oleh Kresna Utama ini, mempunyai slogan “Kalo bisa murah kenapa harus mahal? Rasa bintang 5, harga kaki 5!” Dan benar saja, tempat ini menyajikan menu yang sangat terjangkau harganya dan rasanya patut untuk diacung jempol. Tidak heran Jigoku Ramen ini tak pernah sepi pembeli dan akrab dengan yang namanya “waiting list”.

Jadi saran saya kalau mau ke tempat ini baiknya pagi ketika Jigoku Ramen awal buka, selain untuk menghindari waiting list juga agar bisa mendapatkan menu favorit. Pengalaman datang sore ke tempat ini, menu favoritnya udah habis soalnya heheh.

Setelah saya cari tahu kenapa di sore hari beberapa menu sudah habis ternyata karena Jogoku Ramen memiliki stock mie yang sangat terbatas setiap harinya. Jigoku ini menyajikan mie dengan buatan sendiri tanpa bahan pengawet sehingga mie yang disajikan selalu segar dan menyehatkan.

 

Menu Ramen yang disajikan kurang lebih sekitar 13 menu dengan menu andalannya adalah  Jigoku Ramen Sausage Beef Frank, ramen beef bulgogi, ramen sosis bratwurst, ramen chiken melt, dan ramen jumbo star. Untuk jenis kuahnya ada 5 jenis yaitu kuah, Jogoku, Kare, Thailand, Ultimate dan Soyu dengan level pedasnya adalah 0, 1, 3, 5, 7, dan 10.

Harga yang ditawarkan sangat ramah kantong, sekitar Rp 15.000  –  Rp 25.000. Harga yang sangat terjangkau bukan? Mulut dan perut puas, kantong aman heheh

 

Ramen AA

Tempat kedua yang saya rekomendasikan adalah RAMEN AA. Tempat ini berada di Jalan Gegerkalong No. 83, dekat kampus UPI.

Ramen AA ini juga sudah memiliki dua cabang tepatnya di Warung Contong Cimahi dan di Kebon Kopi dekat Jalan Raya Cibereum. Ramen ini buka setiap hari dari pukul 11.00 – 22.00.

Ada sekitar 30 jenis Ramen yang ditawarkan yang disajikan dalam porsi jumbo dan reguler. Beberapa menu Ramen yang disajikan adalah Tofu Ramen, Karage ramen, Tebasaki Ramen, Calamary Ramen, Arabian Sausage Ramen, Seoul Ramen, Ultimate Ramen, Ramen Giant, dll. Ultimate Ramen merupakan salah satu menu favorit di tempat ini.

Ramen AA menawarkan harga yang sangat terjangkau, mulai dari Rp 13.000 – Rp 24.000 untuk porsi reguler dan Rp 25.000 – Rp 27.000 untuk porsi jumbo. Untuk minumnya juga sangat murah, kita cukup bayar Rp 5.000 untuk mendaptkan Ice Tea ukuran gelas jumbo.

 

Udin Ramen

Udin Ramen yang berpusat di Jakarta ini merupakan salah satu restoran ramen yang sudah memiliki cabang di berbagai kota seperti Bandung, Sukabumi, Palembang, dan lain-lain. Di Bandung, Udin Ramen ini terletak di Jalan Sukajadi No. 1 , Jalan Tamansari No. 23, dan Jalan Cijagra Raya No. 57B Buah batu Bandung.

Harga ramen yang ditawarkan sangat murah, mulai dari Rp 11.000 – Rp 20.000 dengan 6 pilihan menu yaitu original ramen, soyu ramen, curry ramen, tomyam ramen, kungpaoo ramen, dan gozilla ramen. Udin Ramen buka setiap hari dari jam 09.00 – 21.30.

 

Kedai Ling Ling

Kedai Ling-ling yang dikonsep menjadi tempat nongkrong dengan tempat makan yang nyaman dan luas ini dikenal dengan dessert nya yang sangat enak. Tapi selain dessert – nya yang sangat enak, ramen nya juga patut untuk menjadi salah satu opsi ramen enak di Bandung.

Kedai ling ling ini berada di Jalan Sukajadi No. 157 Cipedes, Sukajadi Bandung dan Jalan Sultan Agung No. 7 Trunojoyo, buka setiap hari mulai pulul 11.00 – 22.00. Harga ramen yang ditawarkan kisaran Rp 25.000 – Rp 50.000.

 

Mie Merapi

Mie Merapi ini baru berdiri sekitar tahun 2015. Mie Merapi ini berlokasi di jalan Dipati Ukur No. 60 dan Jalan Pahlawan No. 24.

Mie Merapi ini memiliki ciri khas yaitu dengan mie kuah rempahnya. Mie Merapi ini menyajikan 3 pilihan kuah, yaitu kuah rempah, kuah kari, dan kuah kampung dengan level kepedasan mulai 0-10.

 

Harga yang ditawarkan tergolong murah meriah, mulai dari Rp 12.000 – Rp 25.000. Jenis mie yang disajikan mungkin ada sedikit berbeda dengan mie ramen, tapi dengan topping dan tampilan yang disajikan kita bisa menyebut kalau Mie merapi ini masih satu rumpun dengan ramen.

Menu unggulan dari Mie Merapi ini adalah Mie Merapi Juara Sedunia dan Mie Iga.

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!