Undercover.co.id – Apa itu Niat Pengguna? Niat pengguna melampaui kata kunci untuk menjelaskan apa yang dicari pengguna saat mereka beralih ke mesin telusur. Niat pengguna memberi tahu kami alasan di balik kata kunci dan frasa pengguna. Kueri penelusuran terbagi dalam tiga jenis maksud pengguna:
- Informasional: Pengguna mencari informasi. Ini adalah pengguna yang ingin mengetahui sesuatu.
- Navigasi: Pengguna mencoba membuka situs web tertentu. Ini adalah pengguna yang ingin pergi ke suatu tempat secara online.
- Transaksional: Pengguna siap untuk melakukan pembelian atau melakukan aktivitas online tertentu lainnya. Ini adalah pengguna yang ingin melakukan sesuatu.
Niat pengguna , atau apa yang dicari pencari saat melakukan pencarian di Google atau mesin pencari lain, memainkan peran penting dalam upaya SEO dan pengoptimalan tingkat konversi (CRO) Anda.
- Pemahaman yang kuat tentang niat pengguna memandu pemilihan dan penargetan kata kunci yang tepat.
- Mengetahui maksud pengguna di sepanjang perjalanan pembeli memungkinkan Anda membuat konten untuk memfokuskan mereka di setiap langkah.
- Memahami maksud pengguna memastikan Anda fokus melayani pembaca dengan baik, meningkatkan peluang konversi.
- Saat Anda memenangkan niat pengguna, SEO dan CRO menjadi lebih alami. Fokus pada pengguna Anda, dan sisanya akan mengikuti.
Terlalu sering, SEO tampaknya fokus pada angka dan metrik. Meskipun hal-hal ini penting dalam membantu kami mengukur kesuksesan kami dengan strategi, itu bukan satu-satunya hal yang penting.
Misalnya, berfokus pada niat pengguna membuat SEO dan CRO tidak menghasilkan laba atas investasi yang lebih tinggi, hanya karena keduanya sama-sama mempertimbangkan pengguna akhir.
Apa yang Dapat Kita Pelajari dari Niat Pengguna?
Niat pengguna memberi tahu kami apa yang diinginkan pelanggan kami. Ini sebagian besar tentang pemasaran. Ketika kita kurang fokus pada kata kunci, kita harus menargetkan dan lebih pada bagaimana melayani pengguna/pelanggan situs web kita, saat itulah kita akan berhasil.
Bagaimana Google Menangani Niat Pengguna?
Google menangani maksud pengguna dengan melihat arti kueri. Misalnya, ketika seseorang mencari “Apple”, mereka mencari informasi tentang buah atau perusahaan.
Google menggunakan kata dan frasa lain dalam kueri untuk menentukan informasi lebih lanjut yang diinginkan pengguna dan kemudian menampilkan hasil yang relevan.
Untuk memastikan peringkat konten Anda sesuai, Anda dapat menggunakan pemodelan topik untuk membantu membuat konten Anda. Konten berkualitas tinggi memastikan Anda menyentuh semua konten terkait lainnya yang diharapkan Google untuk melihat kueri dan membantu mereka memisahkan materi tentang buah dari konten tentang produk Apple.
Menerapkan Niat Pengguna ke Strategi Digital Anda
Sebelum Anda melakukan hal lain, Anda harus terlebih dahulu mempelajari kueri penelusuran mana yang mendatangkan lalu lintas ke situs web Anda. Salah satu cara paling mudah ini adalah dengan melihat laporan Alat Webmaster Google Anda. Lakukan ini dengan menavigasi ke Lalu Lintas Penelusuran > Kueri Penelusuran.
Setelah Anda mempelajari kueri penelusuran mana yang menghasilkan lalu lintas, Anda dapat melihat maksud pengguna di balik setiap kueri tersebut.
Kemudian, kategorikan mereka berdasarkan di mana mereka termasuk dalam tiga jenis kueri. Jangan khawatir tentang navigasi atau pertanyaan pergi karena, dari sudut pandang SEO, Anda telah memenangkannya. Alih-alih, fokuskan upaya Anda pada kueri pengetahuan/informasi dan kueri lakukan/transaksional.
Pastikan kueri dan maksud pengguna cocok dengan jenis konten yang Anda berikan.
Perkenalkan teknik pengoptimalan konversi berdasarkan niat pengguna. Setelah Anda membuat konten yang selaras dengan maksud pengguna, kembangkan ajakan bertindak untuk memenuhi keinginan pengguna tersebut.
Dengan cara ini, ketika pencari tiba di situs Anda, apa pun maksud kueri yang membawa mereka ke sana, Anda memenuhi kebutuhan mereka.
Pertanyaan Informasi
Ketika Anda memiliki pertanyaan informasi, pastikan Anda memberikan hasil yang informatif. Orang-orang di sini tidak ingin membeli apa pun, jadi jangan mencoba menjual produk Anda kepada mereka.
Sebaliknya, mendidik mereka tentang bagaimana produk dan layanan Anda bekerja dan bagaimana mereka dapat membantu memecahkan masalah pengguna.
Pertanyaan Navigasi
Saat Anda memiliki kueri navigasi, Anda tidak perlu melakukan banyak hal terkait pengoptimalan konversi karena Anda akan memenangkan hati pengguna dari sudut pandang SEO.
Namun, untuk memastikan orang sampai ke tempat yang mereka tuju, Anda tetap ingin membangun situs Anda dengan konten yang bagus sehingga Anda bisa mendapatkan tautan situs untuk ditampilkan di SERP.
Dan, Anda pasti menginginkan kehadiran sosial yang baik untuk memperkuat kesadaran merek dan menyampaikan sinyal sosial tersebut ke Google.
Pertanyaan Transaksional
Ketika datang ke kueri transaksional, Anda tahu orang-orang mencoba untuk membeli, jadi di sanalah Anda dapat menggunakan semua taktik pengoptimalan konversi yang Anda miliki.
Pertama, pastikan Anda memiliki halaman pembelian untuk semua kueri transaksional. Dalam kebanyakan kasus, halaman pembelian secara teknis bukanlah halaman arahan, tetapi masih merupakan halaman utama untuk konversi.
Jadi perlakukan setiap halaman pembelian sebagai halaman arahan mereka dengan judul yang kuat, ajakan bertindak, gambar produk, dll.
Yang mengatakan, permintaan transaksional tidak terbatas pada pembelian; mereka dapat merujuk ke tingkat aktivitas apa pun.
Jadi, misalnya, orang dapat mencari kupon untuk menghemat uang pada pembelian di masa mendatang untuk uji coba atau sampel gratis.
Terlepas dari itu, orang dengan maksud ini tidak ingin menavigasi ke mana pun, dan mereka sudah memiliki informasi yang mereka butuhkan, jadi bukan itu yang mereka cari.
Membangun Berbagai Halaman Arahan Khusus untuk Niat Pengguna
Itu berarti Anda memerlukan halaman arahan untuk kueri transaksional – apakah mereka ingin membeli atau tidak. Tidak ada yang salah dengan memiliki beberapa halaman arahan di situs Anda karena Anda tidak tahu halaman mana yang akan dibuka oleh pengguna Anda, tetapi Anda ingin siap untuk skenario apa pun yang mungkin terjadi.
Bahkan jika Anda hanya memiliki satu produk, Anda akan memerlukan halaman arahan yang berbeda yang dirancang untuk menangani maksud pengguna tertentu.
Tidak semua halaman arahan Anda perlu mempromosikan produk atau layanan Anda. Jika halaman situs Anda tidak cocok dengan pengguna berdasarkan di mana mereka berada dalam perjalanan pembeli mereka, peluang Anda untuk konversi kecil sekali.
Di laman landas tersebut, luangkan waktu untuk mengembangkan penawaran unik dan ajakan bertindak berdasarkan niat pengguna tersebut.
Niat pengguna mengikuti kueri di mesin telusur saat mereka melihat halaman Anda. Niat mereka mendorong mereka untuk mengklik tautan Anda di SERP dan mendorong tindakan mereka saat mereka melihat halaman Anda.
Jika pengguna membuka halaman Anda karena permintaan informasi, kemungkinan mereka belum siap untuk membeli ebook Anda atau mendaftar untuk uji coba gratis layanan Anda.
(Itu tidak berarti Anda tidak bisa mendapatkannya nanti, itu berarti Anda harus memelihara prospek sedikit berbeda terlebih dahulu.) Mulailah dengan penawaran yang lebih kecil, seperti pendaftaran daftar email, webinar gratis, atau laporan gratis.
Pertahankan Upaya Pengujian A/B
Karena niat pengguna memengaruhi apakah pengunjung Anda akan mengklik tombol atau tidak, Anda sebaiknya mengoptimalkan salinan dan ajakan bertindak.
Karena proses pengoptimalan bisa sangat rumit, baik Anda menerapkan pengoptimalan tingkat konversi pada transaksi pembelian atau kueri lainnya, Anda tetap harus menggunakan pengujian terpisah untuk memastikan Anda mendapatkan semuanya dengan benar.
Luangkan waktu untuk menguji semuanya mulai dari salinan Anda (bahkan hingga kata dalam beberapa kasus!), ukuran dan penempatan tombol, CTA, dll. Semakin banyak pengujian yang Anda lakukan, semakin halus halaman arahan Anda, dan semakin halus halaman tersebut, lebih tinggi kemungkinan konversi.
baca juga
Layanan Konsultasi SEO Membuat Niat Pengguna Bekerja untuk Anda
Tingkat konversi Anda akan selalu suram jika Anda mengabaikan pengguna. Jadi ini berfokus pada apa yang diinginkan pengguna, apa yang mereka cari, dan kemampuan Anda untuk mewujudkannya, yang akan mendorong tingkat konversi Anda naik.
Saat Anda mengerjakan pengoptimalan tingkat konversi, pastikan Anda memiliki opsi bagi pengguna untuk mengonversi pada semua jenis maksud pengguna.
Kemudian, bersiaplah untuk tindakan yang ingin diambil pengguna berdasarkan kueri mereka, dan gunakan konten itu untuk memelihara mereka melalui corong Anda. Terakhir, selalu pikirkan tentang langkah selanjutnya yang mungkin diminati pengguna, dan bersiaplah serta menunggu mereka saat mereka bergerak maju.
Di sini kami ahli dalam maksud pengguna dan bagaimana hal itu memengaruhi kampanye SEO. Kami selalu di sini untuk menjawab pertanyaan, dan ketika Anda siap bekerja dengan agensi untuk meningkatkan bisnis Anda, kami siap bekerja untuk Anda.
Jadi, hubungi kami untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana kami dapat membantu kesuksesan bisnis Anda. Audit gratis kami dapat memberikan titik awal yang Anda butuhkan.