APLIKASI GAME bertema Sepakbola Dengan Program AR

Categories: Tips Bisnis Online
jasa seo

Undercover.co.id –  Perusahaan start-up lokal di bidang game development  yakni PT Astar Asia Global (ASTARK) bersama dengan PT ARE Teknologi Kreasi (AR&CO) secara resmi telah merilis aplikasi game bergerak bernama ASTARK: Football, pada awal Desember lalu di Jakarta.

Aplikasi Permainan Bergerak atau Mobile Gaming App ini merupakan sebuah aplikasi dengan mengambil tema permainan sepak bola yang menggunakan konsep Augmented Reality (AR) trading cards. Dengan adanya teknologi bernama AR tersebut, ASTARK dapat memberikan permainan sepak bola yang diusung secara online menjadi lebih nyata.

Founder dari ASTARK, sekaligus pesepak bola nasional, Arthur Irawan mengatakan bahwa aplikasi ASTARK ini hadir dalam rangka menciptakan koneksi antar penggemar sepak bola di tanah air dengan pemain sepak bola yang mereka idola kan. Mereka ingin membuat sebuah tempat interaksi yang unik bagi para penggemar sepak bola di tanah air dengan didukung teknologi dari AR ini dan trading cards game juga channel yang berada secara online.

Arthur pun menambahkan bahwa para pengguna bisa mengunduh aplikasi ASTARK secara mudah di Google Play dan juga membeli trading cards pada situs resmi ASTARK , atau seluruh gerai Alfamart di daerah Jabodetabek. Untuk satu set kartu dapat terdiri dari satu kartu player, satu kartu untuk training dan juga satu kartu booster yang harganya hanya Rp. 19,900. Tentu hal ini akan menjadi sangat menyenangkan.

ASTARK pun merupakan gabungan dari sebuah permainan sepak bola yang dipadukan dengan konsep dari AR trading card itu sendiri. Perkara AR ialah sebuah teknologi baru yang tentu belum pernah diterapkan dalam sebuah mobile gaming app, khususnya di bidang sepak bola. Inti untuk keseluruhan dari permainan ini adalah bertanding melawan pengguna game lain dan membuktikan pula siapa yang dapat membangun dan melatih menjadi tim yang terbaik, serta penggunaan taktik yang cerdik pun diperlukan untuk game ini. Lawan pun akan dipilih secara acak, tetapi pemain yang satu pun dapat melawan pemain lain yang berada di list pertemanan mereka.

AR&Co mengembangkan teknologi AR ini pada ASTARK sebagai salah satu bukti bahwa mereka adalah perusahaan yang mengembangkan teknologi inovasi dan AR yang paling besar di wilayah Asia. Penggunaan teknologi AR untuk hari ini dinilai akan menjadi sebuah daya tarik pada perkembangan industri teknologi di tahun yang akan datang.

Sebagai penegasan, Daniel Surya, selaku CEO dan CO-Founder dari AR Group pun menyatakan bahwa sedari awal, mereka telah yakin akan teknologi bernama Augmented Reality ini sebab ke depannya akan memiliki peranan yang sangat vital pada berbagai sektor, dan tidak akan butuh waktu yang lama pun akan jadi bagian yang tidak akan bisa dipisahkan dari keseharian kita.

Dengan diluncurkannya AR Trading Card ini pun menjadi sebuah pembuktian sejarah bahwa hari ini Augmented Reality akan dinikmati secara massal di Indonesia yang notabene negara dengan pasar terbesar ke-4 di dunia untuk industri teknologi.

baca juga Toyota Present Eco Youth Untuk Jenjang Anak SMA di Indonesia

APLIKASI GAME bertema Sepakbola Dengan Program AR  Di sisi lain, Peter Shearer, Co-Founder dari AR & Co dan AR Group mengungkapkan bahwasanya Augmented Reality trading cards game ini adalah sebuah hal yang amat baru pada sebuah industri aplikasi permainan bergerak. Terhitung sampai saat ini pun belum ada yang namanya mobile gaming app pada bidang olahraga sepak bola yang mengaplikasikan konsep untuk hal ini. Oleh karena itu, mereka pun dengan amat sangat bangga menyatakan bahwa ASTARK merupakan mobile gaming app pertama yang menggunakan teknologi ini khususnya pada bidang sepak bola.

Di Indonesia sendiri, pasar untuk game online tengah berkembang dengan pesat. Berdasarkan pada data statistik yang dilansir oleh Newzoo pada tahun 2015, sebesar 52% pasar game di Indonesia dikuasai oleh game mobile. Selain daripada itu, laporan yang dikeluarkan oleh App Annie 2015 Retrospective, untuk jumlah para pengguna game mobile Indonesia yang aktif merupakan terbesar di Asia Tenggara dengan total pengguna sebanyak 30,7 pengguna. Keseluruhan asal dari para pemain game mobile tersebut, dengan persentase sebesar 49% mereka habiskan untuk game lebih besar jika dibandingkan dengan wilayah Asia Tenggara lain yang dengan memiliki rata-rata hanya 45%.

Dengan merujuk pada pasar game online yang terlihat menjanjikan tersebutlah, mereka sangat optimis bahwa ASTARK akan tumbuh menjadi salah satu aplikasi yang akan banyak memiliki peminat di Indonesia. Mereka pun tak akan berhenti dalam berinovasi, dan memberikan kepastian bahwa aplikasi game ini didukung oleh teknologi yang paling baru dalam mendukung keceriaan bagi para penggunanya.

Tentang PT Astar Asia Global (ASTARK)

PT Astar Asia Global atau dikenal dengan ASTARK adalah sebuah perusahaan startup lokal yang berada di Indonesia dan didirikan oleh Arthur Irawan, pesepak bola nasional Indonesia. ARTARK tela secara resmi berjalan pada awal tahun 2016 dan memiliki anggota tim yang siap untuk menghadapi persaingan pada pasar game di Indonesia.

Tentang PT ARE Teknologi Kreasi (AR&Co) dan AR Group

AR Group telah memimpin dalam hal pengembangan Augmented Reality sampai pada kancah Internasional dan menjadi bagian dari WIR Group. Mereka berdiri pada tahun 2008, dan berhasil menyabet berbagai prestasi dan pengakuan di kancah dunia. Beberapa diantaranya adalah Best AR Campaign 2015&2016 di Amerika. Sampai sekarang, mereka telah menangani lebih dari 500 proyek yang telah disebarkan ke berbagai benua seperti Eropa dan Asia. APLIKASI GAME bertema Sepakbola Dengan Program AR 

jasa seo

Your Thoughts