Applikasi OVO

Undercover.co .id Medium Quality 39 scaled

undercover.co.id – Semakin berkembangnya zaman, teknologi pun semakin maju. Jika beberapa tahun lalu kita mengenal pembayaran dengan menggunakan kartu prabayar, maka sekarang berbagai jenis pembayaran dengan media smartphone pun bisa kita lakukan kapan saja dan dimana saja. Penggunanya juga semakin banyak, karena memang dinilai lebih praktis dan membayar biaya untuk keperluan sehari-hari bisa kita lakukan dengan mudahnya.

Mengenal OVO Lebih Dekat, Beserta Kelebihan dan Kekurangannya

Metode pembayaran dengan media smartphone biasa disebut dengan E-wallet (dompet digital). Tidak hanya transaksi online saja, transaksi offline pun juga bisa kita lakukan. Sudah banyak E-wallet yang beredar di Indonesia, dan kali ini pembahasan kita mengenai OVO. Memang OVO menjadi salah satu E-wallet yang paling terkenal dan kita akan mengenal OVO lebih jauh lagi beserta apa saja kelebihan dan kekurangannya.

Tentang OVO

Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa OVO merupakan aplikasi E-wallet yang dapat mempermudah kita melakukan transaksi baik online maupun offline. OVO juga menerapkan sistem point, yang dimana jika Anda sering melakukan transaksi dengan OVO, point OVO akan bertambah. Anda hanya bisa menggunakan OVO di merchant-merchant yang bertanda ‘OVO Accepted Here’ dan juga menggunakan point OVO di berbagai merchant dengan tanda ‘OVO Zone’.

Jadi untuk pembayarannya ada dua jenis yaitu OVO cash dan ovo point. OVO cash bisa dilakukan di berbagai merchant rekan OVO, sedangkan untuk OVO points sendiri adalah suatu rewards berupa points yang nantinya bisa Anda tukarkan di berbagai penawaran yang menarik. Bahkan OVO points juga bisa untuk melakukan transaksi di berbagai merchant OVO.

Dengan hadirnya OVO ditengah-tengah Anda, tentu Anda tidak perlu lagi membawa banyak uang cash yang merepotkan. Untuk bisa melakukan transaksi dengan OVO maka Anda harus mengisi saldo cash ataupun point di akun OVO milik Anda.

Fitur OVO

OVO juga memiliki berbagai fitur yang menarik. Mari kita simak 5 fitur OVO di bawah ini.

  1. Point Berlipat

Setiap transaksi yang dilakukan Anda dapat mengumpulkan point. Nantinya point dapat ditukar dengan berbagai penawaran yang menarik. Point juga bisa Anda dapatkan hanya dengan pembelanjaan minimal Rp 10 ribu saja.

Sebagai contoh, jika Anda memiliki Rp 100 ribu point maka point tersebut dapat ditukar dengan barang yang nilainya serupa. Dan bahkan Anda juga bisa menukarkannya dengan nilai barang yang lebih tinggi.

  • Banyak Promo Menarik

Fitur menarik lainnya adalah banyak promo menarik yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan OVO, salah satunya di Grab. Anda akan mendapat potongan atau diskon jika menggunakan jasa Grab, seperti Grab Food, GrabBike dan lain sebagainya.

  • Jumlah Merchant yang Banyak

Untuk bisa menikmati E-wallet tentu harus di merchant rekanan. OVO memiliki jumlah merchant yang banyak, sehingga memudahkan Anda untuk melakukan transaksi.

  • Pembayaran Lebih Cepat

OVO membuat pembayaran tidak hanya mudah, tetapi juga lebih cepat. Anda hanya perlu memasukkan nomor ponsel atau rekening bank yang sebelumnya sudah terdaftar dan transaksi pun siap dilakukan.

  • Tepat Atur Keuangan

Jika Anda merasa selama ini belum bisa mengatur keuangan dengan tepat, maka bisa gunakan OVO. OVO akan membuat Anda lebih bisa mengatur keuangan, sehingga pengeluaran-pengeluaran yang dirasa kurang penting bisa dihindari.

Syarat dan Ketentuan Menggunakan OVO

Jika Anda ingin menggunakan OVO, ada beberapa syarat dan ketentuannya, seperti:

  1. Terlebih dahulu Anda harus memastikan nomor telepon sesuai dengan nomor yang Anda daftarkan di aplikasi OVO.
  2. Top up yang berhasil dilakukan, tidak bisa dikembalikan dalam bentuk apapun atau dibatalkan.
  3. Tidak dikenakan biaya tambahan saat top up saldo.
  4. Batas minimun untuk top up memang berbeda-beda di setiap merchant, biasanya mulai dari Rp 50 ribu.

Merchant yang Bekerjasama dengan OVO

OVO dapat digunakan di berbagai merchant, seperti:

  1. Hypermart
  2. Cinemaxx
  3. Maxx Coffee
  4. Foodmart Fresh
  5. BIG Tv
  6. Siloam Hospital
  7. Sky Parking
  8. Books & Beyond
  9. Lippo Mall Puri
  10. Imperial Cakery
  11. Grand Imperial Lamian
  12. Mom & Toys
  13. Boston Helath & Beauty
  14. Daily Bread
  15. Pokenbir Jakarta
  16. Shiny Tea
  17. Lippo Cikarang
  18. A&W
  19. Hokben
  20. Pizza Hut
  21. Steak 21
  22. Irwan Team
  23. Share Tea
  24. Noodle Culture
  25. Oh La La
  26. Yongki Komaladi
  27. Ichiban Sushi
  28. Puput Restaurant
  29. Garskin
  30. Hotel Aryaduta, dan masih banyak lagi.

Jenis Keanggotaan OVO

Ada dua jenis keanggotaan OVO yang bisa Anda pilih. Tentu setiap jenis keanggotaan memiliki fitur yang berbeda. Jenisnya antara lain OVO Club dan OVO Premier, di bawah ini merupakan ketentuannya.

  1. OVO Club

Dapat menyimpan OVO Cash maksimal Rp 2 juta dan menyediakan 10 ribu OVO point.

  • OVO Premier

Limit saldo OVO Cash sebesar Rp 10 juta, menyediakan 10 ribu OVO point, dapat transfer ke semua bank dan juga nikmati bebas biaya transfer antar pengguna.

Kelebihan OVO

Ada berbagai kelebihan yang bisa Anda rasakan jika menggunakan OVO. Apa saja kelebihannya? Mari kita simak yang berikut ini.

  1. Manage Keuangan

Ada beberapa orang yang beranggapan dengan adanya E-wallet malah membuat pengeluaran semakin bertambah. Padahal Anda tetap bisa manage keuangan dengan cara melihat history pengeluaran. Dengan mengetahui apa saja pengeluaran tentunya Anda bisa lebih bijak lagi dalam menggunakan saldo OVO.

  • Transaksi Lebih Cepat dan Aman

Transaksi bisa Anda lakukan dengan lebih cepat, misalnya saja dengan transfer uang ke bank. Anda tidak perlu lagi jauh-jauh ke ATM dan tidak perlu melakukan antrian. Transaksi yang dilakukan dengan OVO juga lebih aman karena setiap transaksi selalu menggunakan PIN.

  • OVO Points

Terdapat OVO points yang  bisa Anda tukarkan dengan promo ataupun voucher yang ada.

  • Bisa Mengumpulkan Point

Hanya bertransaksi dengan OVO, Anda sudah bisa mendapatkan point. Point-point tersebut bisa Anda kumpulkan dan kemudian ditukarkan.

Kekurangan Menggunakan OVO

Disamping beragam kelebihan, ada juga kekurangan OVO, yaitu:

  1. Meskupin merchant OVO banyak, tetapi ada beberapa transaksi yang tidak bisa dilakukan. Namun diharapkan pihak OVO bisa melakukan pengembangan terhadap permasalahan ini.
  2. Kekurangan jika menggunakan OVO yang selanjunya adalah saldo di OVO tidak bisa diuangkan atau ditarik tunai. Tentu hal ini akan cukup menyulitkan Anda jika memiliki banyak saldo OVO tetapi sedang membutuhkan uang cash.
  3. Perlu upgrade OVO Premier agar bisa menikmati semua layanan OVO. Sebaliknya, jika tidak upgrade maka fitur yang bisa Anda nikmati cukup terbatas.

baca juga

    Berbagai kemudahan memang bisa Anda dapatkan dengan OVO. Namun sebaiknya bijaklah dalam menggunakan saldo agar keuangan bisa ter-manage dengan baik.

    Leave a Reply

    one + 14 =

    Ad Blocker Detected

    Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

    Refresh
    error: Content is protected !!