Published On: Fri, Oct 30th, 2015

Artis –Artis Yang Pernah Gagal Berbisnis

Artis –Artis Yang Pernah Gagal Berbisnis | Terkadang dalam melakukan suatu hal tidaklah selalu mulus, berbagai halangan akan menghalangi jalannya suatu rencana atau kegiatan. Untuk itu disitulah diri anda diuji, apakah anda termasuk pejuang yang tidak putus asa ataukah muah mundur hanya dengan halangan. Namun terkadang beberapa kali haruslah gagal dulu dalam melakukan sesuatu. Agar hal tersebut menjadi pelajaran.

Daftar Artis Indonesia yang Gagal dalam Berbisnis   

Salah satunya beberapa artis berikut yang memiliki cerita kurang baik yang memulai usaha nya dan berakhir kurang baik, namun cerita apa saja dan tantangan apa saja yang dihadapi artis berikut, hingga pada akhirnya mereka mengakhirinya dan berakhir gagal. Namun pasti ada alasan dibalik kegagalannya, sehingga dapat menjadi pelajaran bagi banyak orang. Berikut informasinya.

  1. Tommy Kurniawan

Siapa yang tidak tahu aktor tampan dengan wajah khas dan karakter yang menggugah banyak penggemar untuk mengidolakan, selain itu Tommy Kurniawan merupakan salah satu aktor yang berbakat dalam bidang akting dan seni peran.

Namun siapa yang tahu bahwa usahanya dalam bidang batu bara memiliki kegagalan yang membuatnya cukup terpuruk. Ia mengalami kegagalan hampir sekitar 2 milliar dan hutang yang ada dimana-mana karena kegagalan usahanya. Walaupun seperti itu, Tommy menyadari itulah resiko kegagalan yang akan diterima dalam dunia usaha dan bisnis, sehingga Tommy mencoba kembali menata kehidupannya dengan mencoba peruntungan di pekerjaan utamanya sebagai artis. Untungnya saja masih ada dua usaha lagi yang mendorong kehidupan Tommy, yaitu usahanya di bidang olahraga dengan membuka lapangan futsal, dan juga digital printing. Hal ini membuat Tommy percaya bahwa tidak semua bisnis akan berakhir gagal. Sehingga Tommy masih tetap menjalankan usaha lain yang dapat mendukungnya.

  1. Tika Panggabean

Penyanyi yang sudah eksis sejak tahun 90an ini pernah gagal dalam mendirikan usaha. Ia membuka rumah makan khusus orang batak dengan nuansa bersih dan nyaman pada tahun 2006 silam. Namun, ia terpaksa harus menggulung tikar dengan usaha nya tersebut.

Baca Juga bisnis-go-green-dari-artis-hllywood-clint-eastwood/

Bukan tanpa alasan, menurut Tika harusnya ia mempelajari terlebih dahulu sebelum membuka usahanya. Selain itu, karena perbedaan kultur dan kebiasaan yang ia katakan bahwa suku yang menjadi sasaran restorannya itu lebih menyukai nuansa yang bebas dan sederhana, serta kekeluargaan dalam cara dan adat makan, bukan yang bersih, mewah namun sulit untuk makan. Sehingga restoran yang ia buka tersebut tidaklah digubris oleh pasaran. Untuk itu, ia kembali mencoba membuka usaha kembali sampai akhirnya berhasil sekarang ini.

  1. Manohara Odelia

Dengan kontroversi nya beberapa waktu lalu dengan suaminya, menyebabkan Manohara sangat terkenal karena kasusnya. Untuk itu, ia memulai membantu usaha dan mendirikan bisnis ketika sampai di Indonesia, yang dibantu banyak pihak untuk dilepaskan. Selain itu, Manohara mencoba mendirikan usaha yaitu dengan membuat kosmetik. Namun sayangnya ia harus mencoba baris kegagalan dalam membuat kosmetik. Dengan permasalahan yang dihadapi dengan manajemennya sendiri.

Terjadi perdebatan alot antara manajemen produk kosmetik miliknya dengan Manohara. Ia merasa tidak merasa cocok dari segi kemasan, bentuk produk dan lainnya. Sedangakan pihak manajemen sudah memiliki tujuan dan gambaran sendiri. Kejadian ini terjadi karena kurangnya pengetahuan Manohara terkait bisnis yang dijalankannya, untuk itu, jika anda ingin berbisnis ada baiknya gali terlebih dahulu bisnis yang akan anda jalani. Jangan sampai gagal dan salah langkah.

  1. Raffi Ahmad

Dengan penghasilan fantastis yang didapat Raffi, apalagi yang ia cari dari dunia bisnis. Sebenarnya menurutnya usaha adalah kegiatan tambahan yang dapat mengasah dirinya dalam menghadapi tantangan. Namun tahukah anda, sebelumnya ia pernah gagal dalam meniti usaha miliknya.

Artis –Artis Yang Pernah Gagal Berbisnis   Dengan bermodalkan pengalaman orang dan juga terinspirasi, Raffi pernah mendirikan usaha restoran, namun pada akhirnya gagal dalam melakukan urusan tersebut. usaha restoran tersebut pernah didirikan beberapa tahun sebelum ia menikah. Namun sekarang ini ia tidak takut dan kembali mencoba peruntungan di bidang usaha, dengan harapan akan berhasil lebih baik dari sebelumnya.

Baca Juga dari-bisnis-franchise-sampai-bisnis-online-fitri-tropica/

Daftar Artis Hollywood yang Gagal dalam Berbisnis

  1. Britney Spears

Siapa yang tidak mengenal artis dan penyanyi yang eksis di era 90an, dengan kelincahan dan suaranya yang bagus menjadikan britney merupakan salah satu penyanyi terkenal dan sukses di tahunnya. Untuk itu, ia mengembangkan penghasilannya menjadi suatu investasi.

Karena investasi akan berjangka panjang. Dengan begitu ia memilih usaha atau bisnis sebagai bidang yang ia geluti. Britney mendirikan restoran dengan nama Nyla pada tahun 2002 di hotel Dylan, Manhattan. Kehancuran restoran Britney berawal dari adanya pelanggaran kode kesehatan dalam restoran tersebut dan tidak dapat lagi diselamatkan kebangkrutannya.

  1. Kim Kardashian

Sosialita dan pembisnis Kim Kardashian juga pernah gagal dalam merintis bisnis yang dijalaninya. Tidak semua usaha yang didirikannya maju dan berhasil. Untuk itu, ia mengumbar beberapa cerita gagalnya sehingga tidak menyebabkan orang lain yang ingin mendirikan usaha menjadi putus asa. Pada tahun 2008, ia mencoba bergabung dan mendirikan ‘the kardashian card’ yaitu kartu kredit yang memiliki produk keuangan sendiri. Ketiganya semangat dalam peluncuran kartu, namun nyatanya adik kakak tersebut terutama Kim mundur dari perusahaan tersebut, diakibatkan tingginya biaya untuk kartu tersebut. Artis –Artis Yang Pernah Gagal Berbisnis 

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>