Awas Tak Tik SEO Keliru !

SEO UNDERCOVER CO ID 55

undercover.co.id – Jalan yang Harus Anda Tempuh Ketika Anda Melakukan Tak Tik SEO yang Keliru

Satu bagian yang tidak menguntungkan tentang dunia SEO adalah terkadang ada yang salah.

Ini bisa terjadi karena Anda menjadi lebih-agresif dengan taktik SEO.

Di samping itu, anda melakukan hal-hal yang dianggap salah oleh Google karena Anda tidak tahu apa-apa. Jika tak tik SEO telah salah, bab ini akan memberi tahu anda apa yang perlu Anda lakukan supaya SEO anda kembali ke jalurnya.

Diagnosa SEO

Ada dua cara utama untuk mengetahui bahwa Anda memiliki masalah dalam praktik tak tik SEO.

Cara pertama Anda mengetahui suatu masalah adalah melihat penurunan besar dalam traffic kunjungan penelusuran organik ke situs Anda.

Cara kedua mengetahui adanya masalah adalah jika Anda mendapat pesan langsung di Google Search Console yang memberi tahu Anda tentang hal itu.

Jika Anda belum mendaftar untuk Search Console , lakukan segera.

Tinjauan Tentang Penalti Manual dari Google

Saat Anda mendapatkan pemberitahuan tentang masalah dalam Search Console, ini dianggap sebagai hukuman manual.

Apa itu artinya seseorang di Google benar-benar menganalisa situs Anda, dan sebagai hasilnya, membuat keputusan penalti ke situs?

Ketika ini terjadi, pesan di Search Console biasanya memberi Anda beberapa deskripsi masalah yang memicu hukuman pinalti ini.

Tiga hukuman manual yang paling umum adalah:

  • Tautan tautan di seluruh situs tidak dapat idbuka
  • Denda tautan sebagian
  • Penalti konten

Setelah Anda memiliki penalti manual, Anda harus mengikuti proses berikut ini:

  • Tentukan penyebab hukuman

Misalnya, jika Anda memiliki hukuman tautan, Anda perlu menentukan tautan mana yang tidak disukai Google.

  • Perbaiki masalah

Kirim Permintaan Peninjauan Kembali ke Google meminta mereka untuk menghapus hukuman.

baca juga

Ikhtisar Hukuman Algoritma

Ini disebabkan oleh algoritme yang digunakan Google mengidentifikasi situs yang dianggap buruk secara kualitas, kemudian menurunkan peringkat Anda.

Beberapa perangkat ikhstisar hukum yang paling terkenal adalah antara lain:

Panda

Sekarang Panda menjadi bagian dari algoritma Google utama yang berfokus pada pengidentifikasian konten berkualitas buruk.

Penguin

Penguin sekarang juga menjadi bagian dari algoritma Google utama yang menargetkan tautan berkualitas buruk.

Kualitas Pencarian

Algoritme yang kurang dikenal yang bertugas mengevaluasi kualitas situs / halaman.

Iklan Atas

Berfokus pada situs yang terlalu banyak menggunakan iklan.

Payday Loans (Situs Spam)

Mengidentifikasi praktik-praktik SEO spam

baca juga

    Tautan yang Tidak Disukai Google

    Jika Anda menerima penalti tautan manual, bagian ini akan membantu Anda menentukan jenis tautan apa yang mungkin menyebabkan masalah.

    Misalnya saja, Anda juga dapat menggunakan bagian ini untuk memahami jenis tautan yang kemungkinan akan ditangani oleh Penguin.

    Google menganggap tautan menjadi bagian penting dari algoritma peringkat mereka.

    Karena itu, banyak penerbit yang ingin mendapatkan tautan sebanyak mungkin, tetapi sayangnya, ada beberapa jenis tautan yang dapat dianggap sebagai spam.

    Pada dasarnya, apa yang Google ingin Anda lakukan adalah mendapatkan tautan yang bersifat editorial.

    Artinya adalah tautan tidak dapat berupa sesuatu yang Anda bayarkan.

    Ini karena Google melihat tautan ini juga sebagai faktor untuk menilai kualitas konten anda.

    Setiap tautan adalah indikator bahwa situs Anda memiliki tingkat kepentingan tertentu.

    Lebih banyak tautan menandakan situs anda penting atau lebih penting daripada yang lain.

    Alasan mengapa Google tidak menyukai jenis tautan tertentu adalah bahwa karena sifat tautan tersebut bersifat non-editorial.

    Jika Anda memiliki terlalu banyak tautan yang mengarah ke situs Anda, itu mulai memengaruhi kualitas algoritme penelusuran mereka, dan inilah alasan mengapa Google mengambil tindakan terhadapnya.

    Berikut beberapa tautan yang umumnya dapat menyebabkan masalah:

    Tautan Berbayar

    Segala bentuk pembayaran dianggap sebagai masalah oleh Google.

    Jika Anda membeli iklan dan mendapatkan tautan ke situs Anda sebagai imbalannya, kebijakan terbaik adalah menerapkan atribut “nofollow” pada tautan tersebut sehingga Google tidak akan berpikir Anda mencoba melakukan spam pada hasil penelusuran mereka.

    Direktori Web

    Ini adalah situs yang mengatur situs web ke dalam direktori hierarkis, dan ini sebagian besar tidak berguna saat ini.

    Direktori WEB cenderung tidak menawarkan nilai SEO.

    Direktori Artikel

    Ini adalah situs yang memungkinkan Anda untuk mengirimkan konten artikel Anda, dan mereka biasanya menyertakan tautan kembali ke situs Anda.

    Namun, tautan ini tidak bersifat editorial.

    Anda cukup mengunggah artikel dan tidak ada yang mengulasnya.

    Hal itu tidak benar-benar berfungsi sebagai dukungan nyata untuk situs Anda.

    Jadi jangan gunakan cara ini.

    Tautan Internasional

    Ketika anda berkegiatan, membuka toko, atau bertransaksi di Indonesia, tidak ada alasan bagi Anda untuk memiliki banyak tautan dari negara-negara di mana Anda tidak beroperasi.

    Jadi jika Anda memiliki banyak jenis tautan ini, itu bisa menjadi masalah.

    Kode Kupon

    Jika Anda telah membagikan kode kupon ke website lain dan mendapatkan tautan sebagai balasan.

    Hal itu dianggap sangat mirip dengan tautan berbayar.

    Jika Anda memiliki jenis tautan ini, Anda harus menghapusnya.

    Widget Kualitas Buruk

    Jika Anda membuat widget dan sebagai imbalannya Anda mendapatkan tautan, ini mungkin menjadi masalah.

    Widget seperti ini akan dianggap sebagai widget berkualitas buruk terutama jika Anda mendapatkan banyak tautan dengan cara ini.

    Afiliasi Spam

    Jika Anda membayar ke blog lain untuk membuat link klik ke situs Anda, atau anda melakukan bagi hasil atau komisi atas penjualan yang dihasilkan oleh kunjungan yang terjadi kepada Anda, itu dianggap sebagai tautan yang dibeli.

    Terlalu banyak tautan afiliasi ternyata dianggap masalah oleh google, jadi sebaiknya anda menghindari kegiatan ini.

    Spam Komentar

    Jika Anda pernah mengunjungi blog dan forum tertentu, kemudian menerapkan tautan kembali ke situs Anda, Google tidak akan menerima itu.

    Jadi hindari kegiatan ini.

    Kegiatan ini dulu sering dilakukan oleh para blogger pemula, dan mungkin masih sampai hari ini.

    Bila kini anda sudah menyadari bahwa kegiatan ini hanya kesia-siaan dan malah menyebabkan masalah ke situs anda, sebaiknya hentikan kegiatan ini.

    Pertukaran Tautan

    Anda mungkin pernah melakukan pertukaran tautan dengan sesama pembuat konten website.

    Tidak ada yang salah dengan bertukar tautan dengan mitra bisnis dekat atau situs media besar.

    Namun, jika persentase dari keseluruhan portofolio tautan Anda berasal dari pertukaran tautan, itu akan memicu peringatan dari Google.

    baca juga

    Tautan Non-Editorial

    Untuk membuat diagnosis akhir, Anda harus mencoba mengevaluasi apakah tautan yang anda masukkan ke dalam artikel termasuk tautan editorial atau bukan.

    Sebab Google tidak mempertimbangkan tautan non editorial.

    Demikian pembahasan tetang hal-hal yang menyebabkan tak tik SEO anda dianggap keliru oleh Google dan menyebabkan masalah.

    Jika anda telah tanpa sengaja melakukan kegiatan yang dianggap keliru oleh Google seperti yang disebutkan di atas, maka segeralah memperbaikinya.

    7 Taktik SEO yang Berakibat Fatal ke Website

    informasi 7 taktik SEO yang bisa berakibat fatal ke website anda.

    Terlepas dari evolusi Google dan internet, taktik SEO yang buruk dan usang masih terus berkembang.

    Dan bagian terburuknya adalah mereka terus mendatangkan malapetaka ke halaman web.

    Tidak hanya itu, bahkan juga peringkat pencarian, lalu lintas, dan konversi karena pemilik situs web sendiri tidak tahu kalau artikel mereka tidak lagi berfungsi.

    Jadi, apa sajakah yang paling fatal dari SEO?

    Pada 10 April, Danny Goodwin memoderasi webinar SEJ ThinkTank yang disajikan oleh Julia McCoy, CEO Express Writers.

    McCoy membahas taktik SEO buruk paling umum yang masih terjadi di seluruh web bersama dengan solusi dan penggantian cerdas untuk membantu Anda menghindarinya untuk selamanya.

    Berikut rekap presentasi dari Julia McCoy.

    Google Selalu Pro-Pengguna

    Mengapa kita harus peduli tentang apa yang “TIDAK” harus di lakukan ketika membicarakan praktik mengelola situ web yang ramah Google?

    Menurut Julia McCoy hal itu penting karena menghindari praktik buruk untuk pencarian akan menguntungkan anda di semua lalu lintas web yang dimulai dengan mesin pencarian Google.

    Jika Anda menerapkan praktik yang benar, Anda mungkin berada di ambang kisah sukses.

    Berikut adalah tujuh taktik SEO buruk yang sangat dibenci Google dan cara menghindarinya.

    Taktik Buruk 1: Menggunakan Kata Kunci Target Anda dalam Gaya yang Sudah usang

    Dulu, sangat umum untuk melihat beberapa bagian dari konten yang menargetkan kata kunci yang sama.

    Hari ini, jika kami akan memisahkan kata kunci terkait menjadi beberapa bagian di dalam konten.

    Itu masih berlaku tapi kami akan mengabaikan pentingnya pencarian semantik, kata kunci berulang untuk menentukan relevansi dengan pengguna mesin pencari, tapi lebih ke topik artikel.

    Membuat terlalu banyak konten dengan kata kunci serupa juga dapat mengkanibalkan peringkat kata kunci Anda.

    Solusi: Sertakan Sinonim Secara Otomatis dari Kata Kunci utama Anda dalam Satu Bagian Konten yang Komprehensif.

    Gulir ke bawah ke Google setelah Anda mengetikkan kata kunci target Anda untuk menemukan kata kunci yang identik.

    Semua kata kunci identik membuat pilihan kata kunci yang sangat baik untuk digunakan di blog Anda.

    Taktik Buruk 2: Hanya Mengembangkan Konten Pendek, Tipis, Tidak Komprehensif

    Konten pendek memiliki tempatnya.

    Akan tetapi, konten ini tidak berperan banyak dalam optimasi SEO.

    Solusi: Buat Konten Bentuk Panjang

    Berdasarkan beberapa penelitian, konten yang paling banyak dibagikan dan berperingkat tertinggi adalah konten panjang antara 1.900-3.000 kata.

    BuzzSumo menganalisis lebih dari 100 juta artikel.

    Posting yang paling banyak dibagikan berbentuk posting artikel panjang.

    Backlinko mempelajari 1 juta blog, dan menemukan 1.900-2.000 kata di bagian atas Google.

    Taktik Buruk 3: Mem-posting Konten Tidak Sesuai Jadwal

    Jika Anda memposting konten secara konsisten, Anda akan memberi makan Google, situs web Anda, dan membangun daftar email Anda.

    HubSpot melihat data frekuensi blog dari lebih dari 13.500 pemasar dan agen.

    Mereka yang menulis blog 16+ kali per bulan menghasilkan lalu lintas dan arahan terbanyak.

    Solusi: Tetapkan Jadwal Blogging

    Poskan secara konsisten dan teratur untuk membangun perpustakaan konten Anda – tetapi, pastikan untuk tidak kehilangan kualitas dalam proses.

    Taktik Buruk 4: Memprioritaskan Kuantitas Sebelum Kualitas

    Google peduli dengan konten berkualitas, dalam arti yang sesungguhnya.

    Konten jelek yang ditulis dengan buruk TIDAK berkontribusi pada pemeringkat di Google.

    Menurut Pedoman Penilai Kualitas Google, Google mengatakan bahwa laman dengan kualitas tertinggi memiliki ciri khas sebagai berikut:

    • Mencapai tujuan yang diinginkan.
    • Tunjukkan E-A-T tingkat tinggi (keahlian, kepiawaian, dan kepercayaan).

    Solusi: Fokus pada Membuat Konten yang Lebih Baik

    Buat konten yang jauh lebih baik daripada hasil yang sudah ada di lima hasil teratas di halaman 1 Google untuk kata kunci / istilah utama yang Anda tuju.

    Taktik Buruk 5: Menerbitkan Konten Duplikat

    Menurut studi SEMrush lebih dari 100.000 situs web memiliki salah satu kesalahan memanfaatkan SEO yang paling umum adalah menerbitkan konten duplikat.

    Solusi: Gunakan Copyscape untuk Memeriksa Orisinalitas

    Gunakan Copyscape untuk menjalankan konten Anda melalui pencarian duplikat, dan tulis ulang setiap halaman yang memiliki persentase kecocokan tinggi.

    Tujuan utamanya adalah memiliki kecocokan 0%.

    Taktik Buruk 6: Membeli Tautan

    Ini adalah praktik SEO lama dan usang.

    Tautan pembelian secara tegas dilarang dan dihukum oleh Google saat ini.

    Google memandang setiap tautan ke situs Anda pada dasarnya sebagai “mosi percaya”.

    Jika Anda membeli tautan, Google menyamakan itu dengan kecurangan.

    Di forum Webmaster Google, Google mengatakan bahwa pembelian atau penjualan tautan dapat dianggap sebagai bagian dari skema tautan dan pelanggaran Pedoman Webmaster Google.

    Solusi: Buat Konten yang Layak-Tautan, Secara Konsisten

    Berusaha keraslah untuk menjadi sumber daya yang dikenal yang disukai orang, dipercaya, dan ditautkan.

    Ini membutuhkan waktu dan komitmen, tapi akan memberikan dampak positif pada usaha Anda.

    Bahkan berdampak positif bagi bisnis untuk bertahan lebih lama dan lebih mudah mengenalkan produk secara orisinal.

    Misalnya, Express Writers tidak pernah mencari tautan dalam delapan tahun.

    Kualitas konten, orisinalitas pemikiran, dan relevansi bagi audiens mereka selalu menjadi prioritas utama.

    Ada juga website lain yang mendapatkan ribuan tautan tanpa pernah mencari satupun, misalnya berikut ini.

    Oli Gardner

    Oli Gardner menulis ebook dan blog gratis untuk menumbuhkan merek mereka.

    Dia menciptakan 13.000 kata, 15 juta piksel infografis, The Newb’s Guide to Marketing Online, untuk Moz.

    Hasil orisinalitas dari kerja kerasnya telah diunduh lebih dari 150.000 kali dan menghasilkan ribuan tautan.

    Kevan Lee

    Kevan Lee telah membuat konten gaya “ultimate” yang menghasilkan ratusan tautan per posting untuk Buffer.

    “Apa yang Kami Pelajari Melalui 43 Juta Posting Facebook” menghasilkan 164 tautan organik.

    Taktik Buruk 7: Lupa Tentang Ulasan Konsumen – atau Bahkan Lebih Buruk, Barang Palsu Diposting dan Diulas

    Tujuh puluh persen konsumen hari ini memeriksa ulasan perusahaan dan produk sebelum melakukan pembelian secara online.

    Sayangnya, sebuah studi oleh Washington Post menemukan bahwa 61% ulasan elektronik di Amazon adalah palsu.

    Solusi: Tanyakan Ulasan Pelanggan Anda yang Puas dengan Layanan

    Tanyakan kesediaan mengulas produk Anda kepada lebih banyak pelanggan yang puas dengan layanan Anda untuk secara rutin mengulas layanan Anda di media sosial.

    Tips Pemilihan Kata Kunci

    Jangan membuat terlalu banyak konten di sekitar kata kunci yang serupa.

    Secara alami memasukkan kata kunci sinonim.

    Jangan membuat konten pendek dan tipis.

    Konten komprehensif menghasilkan lebih banyak sambutan, pembagian, dan peringkat.

    Jangan memposting konten secara tidak menentu.

    Buat jadwal posting konten secara konsisten.

    Jangan mengutamakan kuantitas sebelum kualitas.

    Berfokuslah untuk membuat konten yang lebih baik daripada yang sudah ada di 5 teratas Google.

    Jangan memposting konten rangkap.

    Gunakan Copyscape untuk memeriksa orisinalitas.

    Jangan membeli tautan, tapi buat konten yang layak untuk ditautkan.

    Jangan lupa ulasan pelanggan, minta ulasan pelanggan yang puas di momen yang tepat.

    Q&A

    Berikut adalah beberapa pertanyaan peserta yang dijawab oleh Julia McCoy

    Q: Apa alat SEO / konten yang Anda gunakan?

    A: KWFinder Mangools adalah alat penelitian kata kunci favorit saya.

    Saya menggunakannya setidaknya 3x seminggu!

    Alat kedua saya adalah SEMrush untuk mencari kata kunci.

    Sedangkan untuk meneliti konten dan menemukan topik hangat, saya suka BuzzSumo.

    Q: Apa pendapat Anda tentang postingan blog bentuk panjang (5-8 ribu kata)?

    A: Seperti yang saya sebutkan di webinar, Unbounce membangun situsnya dengan jumlah kata per artikel yang sangat besar yakni 13.000 kata

    Itu tergantung pada tujuan Anda, di mana Anda menerbitkan, dan kepada siapa.

    Unbounce menerbitkan panduan mereka sebagai posting tamu di Moz, yang merupakan langkah yang sangat cerdas.

    Setiap topik ditargetkan hanya untuk pembaca Moz, yang terdiri dari puluhan ribu pemula untuk SEO.

    Jangan meremehkan kekuatan konten yang lama – itu semua tentang tujuan apa tujuannya, bagaimana menargetkannya untuk audiens.

    Rentang perhatian rendah, dan tidak semua orang membaca panduan lengkap.

    Jadi, jika Anda memiliki topik artikel yang bagus, buatlah itu berharga dan dapatkan lebih banyak jarak tempuh dari itu dengan repurposing dalam PDF yang dapat diunduh.

    Gunakan bit untuk kutipan media sosial untuk dijadwalkan di Twitter, LinkedIn, dan lain-lain.

    Lakukan juga kampanye via email dan lain-lain.

    Q: Mengapa halaman muka bisa buruk?

    A: Ini adalah halaman berkualitas rendah.

    Halaman ini dioptimalkan untuk mendapatkan peringkat yang baik untuk kata kunci tertentu.

    Mereka diberi nama ini karena tujuan satu-satunya adalah untuk menjadi “pintu” antar konten pengguna +.

    Halaman ini menawarkan sedikit nilai bagi pengunjung dan melayani tujuan tunggal meningkatkan SEO.

    Mereka generik, terkadang berisi konten duplikat, dan tidak memiliki detail apa pun.

    Google memiliki bagian pedoman Webmaster untuk laman pintu.

    Q: Webinar kebanyakan membahas blog.

    Bagaimana dengan produk? Banyak produk serupa sehingga isinya duplikat.

    Bagaimana Anda menghindarinya?

    A: Konten unik, 100% asli dan ditulis dengan baik, kreatif, menarik, terperinci, akurat untuk spesifik produk adalah kunci untuk deskripsi produk berperingkat tinggi.

    Jadi itu harus menjadi fokus utama untuk melihat lebih banyak daya tarik masuk dari halaman deskripsi produk.

    Jika sudah beberapa tahun sejak Anda memperbarui salinan deskripsi produk Anda, penulisan ulang baru selalu merupakan ide bagus.

    Dapatkan uraian asli 300-400 kata yang ditulis untuk masing-masing kata.

    Sertakan kata kunci yang berfokus pada produk secara alami, di tempat yang tepat: URL, header, subjudul, dan secara alami beberapa kali dalam salinan.

    Juga, mulailah dengan riset kata kunci, jika Anda belum melakukannya.

    Akan menjadi ide yang baik untuk meminta orang meneliti SEO Anda.

    Meneliti beberapa kata kunci yang baik menggunakan alat-alat seperti SEMrush, KWFinder, atau bahkan Ahrefs dan Moz akan sangat membantu.

    Anda akan menemukan kata kunci yang perlu dimaksimalkan dan kata kunci sinonim yang bisa dimanfaatkan.

    baca juga

      Q: Bagaimana Anda mendefinisikan “konsistensi” dalam konten?

      A: Jangan menganggap ini sebagai waktu atau hari yang ditetapkan.

      Bahkan, saya sarankan untuk menguji waktu / hari Anda untuk menemukan yang terbaik di sana.

      Setahun yang lalu, Senin adalah hari paling baik untuk posting blog baru kami, dan sekarang mereka begitu sibuk dengan email “posting baru” sehingga kami beralih ke hari Selasa.

      Penelitian terbaru oleh BuzzSumo sekarang mengatakan Kamis pagi adalah waktu-traksi tertinggi untuk blog baru.

      Akan tetapi saya yakin itu akan berubah dalam beberapa bulan setelah semua orang jenuh juga.

      Dalam hal konsistensi dalam konten, anggap ini sebagai jumlah posting per minggu atau bulan sehingga Anda memposting konten blog dengan konten yang baru secara konsisten.

      Nah, demikian taktik SEO yang bisa berakibat fatal pada performa website.

      Akan tetapi, di artikel di atas juga dijelaskan cara untuk menghindarinya dan memanfaatkan SEO dengan tepat.

      Selamat mencoba!

      Ad Blocker Detected

      Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

      Refresh